ENGLISH       INDONESIA

Minggu, 02 Maret 2014

Mau mengislamkan teman Kristen malah percaya Yesus Kristus sebagai Penebus dan Penyelamatnya (Kesaksian Hamzah-Malaysia)

Kesaksian rohani, kesaksian nyata kristen

Saudara-saudaraku, saya ingin memberi kesaksian saya bagaimana Tuhan telah menyelamatkan saya dan memanggil saya secara khusus dan dengan kuasanya.   Dia memilih saya sebagai anakNya dan seterusnya sebagai hambaNya melalui berkat anugerahnya dalam Al-Masih Isa yang telah diberikan, bukan sahaja kepada saya tetapi sesungguhnya kepada seluruh dunia juga!

Saudara-saudari, satu daripada lagu yang telah saya gubah menyatakan bahawa di dunia ini ada ramai orang yang sedang mencari-cari keselamatan dan kesejahteraan di dunia dan di akhirat. Tetapi alkitab telah pun menyatakan bahawa hanya dalam Al-Masih Isa terdapat keselamatan untuk setiap jiwa di dunia ini! Dan melalui Isa sahajalah saya telah menerima rahmat dan berkat Tuhan serta jaminan kesejahteraan dunia dan di akhirat. Firman Tuhan yaitu Al-Kitab telah bersabda bahawa:

Berbahagialah orang yang mempercayai dalam Isa walau pun tidak lihatnya dengan mata sendiri.

Yohanes 20 : 29

Tuhan telah memanggil dan menyelamatkan saya, bukan melalui peristiwa-peristiwa atau kejadian 'supernatural' atau pengalaman yang ajaib yang menakjubkan! Kerana secara usaha manusia, adalah mustahil bagi saya menerima Kristus dan saya tidak mungkin menjadi seorang pengikut Al-Masih itu. 


Sebabnya ialah sejak taman asuhan kanak-kanak (Taska) lagi saya dibesarkan di pesantren (perkampungan di mana terdapat sekolah-sekolah agama dan madrasah Islam). Selepas itu saya telah dididik dan dibentuk selama enam tahun di sekolah pesantren itu dan telah menjalankan pendidikan saya dengan begitu baik. Setelah itu, keluarga saya telah berpindah, lalu saya pun melanjutkan pendidikan saya di sebuah pesantren lain selama tiga tahun lagi.

Sebagai satu contoh kecemerlangan saya di pusat pengajian Islam pesantren ini, pada tahun 1987, saya telah dipilih mewakili kota saya dalam pertandingan tilawah Al-Quran. Dan saya telah menjadi juara pertandingan itu! Dan pada tahun 1988, saya telah juga menjuarai pertandingan kaligrafi Islam, yaitu seni Khat Arab yang halus itu. Pada masa itu juga, kami telah menjadi juara pertandingan pidato bagimana berdakwah secara berkesan untuk Islam, bagaimana untuk berusaha, mencari, berkhutbah secara Islam dan berdakwah ajaran Islam kepada mereka yang bukan Islam.

Kemudian saya telah melanjutkan pendidikan saya lagi di sebuah institusi pengajian tinggi yang menyiapkan guru-guru agama Islam di kota kami. Di sini kami sebagai umat Islam amat mantap dan sangat percaya bahawa Islamlah yang paling benar, kerana selaras dengan ajaran Al-Quran bahawa: 'Innadinna indallah-hiislam' - 'sesungguhnya agama yang benar disisi Allah ialah Islam'. Dan satu misi besar bagi kami ialah untuk berusaha mencari mereka yang masih belum memeluk agama Islam.

Kewajiban besar bagi kami di sekolah tinggi itu untuk memberi penjelasan kepada Islam bagi orang yang bukan Islam. Di sekolah itu juga, saya telah diberi ajaran bahawa, pada masa yang dahulu, berlakunya suatu Perang Salib, diantara umat Islam dan umat Kristian, dan dalam perang Salib itu umat Islam telah menang. Bagi saya, ini menunjukkan bahawa Islamlah agama yang benar. Kerana menurut ulamak dan kiyai saya, Tuhan berpihak kepada orang Islam, sehingga orang Islamlah yang menang dalam perang ini!

Ini juga telah meyakini saya dengan lebih dalam ayat Quran itu "sesungguhnya agama yang benar disisi Allah ialah Islam" dan saya dipacu dan didorong untuk mencari-cari meraka yang belum lagi mengenal Islam. Dan di kota saya, kumpulan yang terbesar sekali yang belum terima Islam ialah dari keturunan Cina-Tionghua. Oleh itu, saya amat rindu dan tergerak hati untuk mendakwahkan mereka. Menurut tanggapan saya, agama orang-orang Cina ini adalah salah dan mereka perlu mendengar utusan Islam. 


Meskipun begitu, saya amat berhati-hati semasa mendekati orang Cina kerana saya tahu yang makanan kesukaan mereka ialah daging babi. Sebagai ajaran Islam, daging itu adalah jenis najis mugholadhl'oh-yaitu najis yang terkotor sekali. Jika tersentuh, untuk membersihkan dari kekotoran ini, orang yang tercemar itu kena mencuci tujuh kali dengan lumpur dahulu selepas itu mesti cuci dengan air bersih sebanyak tujuh kali - barulah boleh dikira 'suci'. Jadi, saya sebagai seorang Islam amat berhati-hati supaya tidak tersentuh dengan orang Cina.

Walaupun begitu, saya amat terdorong untuk berdakwah kepada orang Cina. Perbualan saya dengan mereka seringkali diselit dengan soalan-soalan seperti berikut:

"Hei kawan, mahukah anda dengarkan cerita dari saya? Saya ingin tanyakan anda-Apakah agama anda?"

Pada satu hari saya telah tanyakan seorang sahabat keturunan Cina saya soalan di atas. Maka kawan saya itu telah menjawab: "Agama saya Kristian"

Lalu saya berkata kepadanya: "Wahai kawanku, tahukah saudara bahawa amanat Kristian itu benar hanya untuk dua ribu tahun yang lalu? Pada saat Nabi Isa masih hidup, tetapi sekarang agamanya telah digantikan dengan agama yang baru dan seorang Nabi yang baru!" Yaitu Islam dan nabinya 'Muhammad'.

Tetapi dia katakan : "Oh bagi saya itu tidak menjadi masalah, jika ada agama yang baru atau tidak ...kerana bagi saya dengan IMAN saya pasti masuk syurga!

Apabila mendengar ini, saya telah amat terkejut...! Sebab selama 10 tahun saya belajar di sekolah agama pesantren dan selepas itu lebih empat tahun lagi di institusi perguruan tinggi Islam saya tidak pernah dengar bahawa masuk syurga itu pasti! Yang ada sahaja adalah kata-kata 'Insyaallah...'. Yaitu "ad-dunia mazsira-tul akhirah" - yaitu Dunia ini adalah satu tempat berlumba-lumba untuk menuju ke Akhirat, dan untuk memasukinya pun dengan "Insyaallah'" sahaja. Tapi bagaimanakah saudara Kristian ini boleh kata, memasuki syurga baginya adalah pasti? Jadi saya menegurnya dengan soalan :

'Wahai saudaraku, Sememangnya Syurga itu kepunyaan Bapamu, ke?'

Lalu dia menjawab : "Ya! Memangnya Syurga itu Bapaku punya."

Saya amat terkejut dengan jawabannya itu dan terlintas di fikiran saya pada saat itu nas Al-Quran Surah al-Ikhlas ayat 6 : "Lam walid wa lam yulad" yakni "bahawa Allah tidak beranak dan tidak diperanakkan" dan di surah al-Jinn ayat 3 :"Bagaimana Allah boleh mempunyai Anak kalau Dia tidak mempunyai permaisuri?" 


Tetapi bagaimana sahabat Kristian ini sanggup mengakui Tuhan sebagai Bapanya sendiri? Kemudian saya tanyakan dia lagi: "Sememangnya Tuhan kamu Siapa?, dan namaNya Siapa?" Dia jawab dengan tenang: Tuhan saya adalah Yesus (Isa) - pada saat saya dengar kata-kata itu, emosi saya telah naik marah dan saya marah besar kepada dia. 

Kerana dia telah menyekutukan Allah, mengikut tanggapan saya. Ajaran saya selama ini yalah: "La-illah ha-ilallah" yakni "Tidak ada Tuhan kecuali Allah." Tetapi bagaimanakah sahabat Kristian saya ini boleh kata Isa adalah Tuhannya! Jadi saya pun mengucapkan kepada kawan itu: "Lakum di-nukum al ya-din" - "Bagimu agamamu dan bagiku agamaku" (Surah al-Kafirun 6).

Kemudian saya anggap pertemuan itu sudah selesai. Saya pun pulang ke perkampungan saya dan hidup saya kembali seperti biasa. Saya teruskan pengajian dan pencarian saya untuk kebenaran. Mahupun di Institusi Islam saya atau secara peribadi. Semasa saya lakukan pengajian saya itu dialog yang telah berlaku dengan sahabat saya di atas tidak tinggalkan fikiran saya.

Di mana dialog itu menggerakkan saya untuk mencari siapakah sebenarnya Isa Al-masih itu. Dan mengapakah umat Kristian boleh kata bahawa 'dengan iman seorang itu pasti masuk Syurga'. Saya telah mencari buku-buku yang bercerita tentang Isa. Saya telah temukan satu Kitab yang ditulis oleh Kiyai Mundhir Dhan Nadzir yang berjudul Fa'firu Il'lallah (Jalan Menuju ke Allah).

Dalam Kitab itu ada menjelaskan tentang peristiwa di akhir Zaman. Di mana di dalamnya diceritakan di zaman akhir akan terjadi peprangan di mana-mana, kebuluran di mana-mana, gempa bumi di mana-mana, keributan terjadi di mana-mana dan banyak orang akan resah gelisah dan ketakutan. Dalam keadaan yang semacam itu, kemudian muncullah satu kuasa yang sungguh dasyhat, yang bernama 'Dajjal'. 


Dan Dajjal ini sangat-sangatlah menakutkan. Di mana matanya satu, dan dia amat tinggi dan besar, sehingga lautan pun sejauh selangkah kaki sahaja baginya. Di tangan kanannya dia membawa Syurga dan di tangan kirinya dia membawa Neraka. Dajjal ini pergi kemana-mana untuk mencari penghuni-penghuni bagi Syurga dan Neraka yang dibawakannya. 

Padahal Syurganya adalah Neraka di mana penghuni-penghuninya akan disiksa kekal abadi dan selama-lamanya! Dia pergi ke mana-mana saja mencari jiwa-jiwa untuk memasuki Syurganya itu. Tetapi, pada saat yang terakhirnya datanglah Penyelamat yang akan menentang Dajjal yang sangat jahat itu. Saya amat terkejut dengan siapakah yang akan datang selamatkan Dunia ini dari cengkaman Dajjal ini - ISA AL-Masih sebagai Imam Mahdi sendiri!

Datanglah Isa al-Masih sebagai Imam Mahdi yang akan selamatkan Dunia dari kejahatan siDajjal! Dua kuasa yang timbul ini akan bertemu dalam satu pertembungan peperangan yang dahsyat antara Isa dan Dajjal itu! Saya amat kagum dan heran dengan apa yang terjadi selanjutnya. 


Semasa bertemu dengan Dajjal itu, Isa al-Masih berkata kepada bumi "Hai Bumi! Terbukalah..". Maka dengan serta-merta Bumi pun terbuka dan Dajjal pun jatuh ke dalamnya dan terus terhimpit di dalamnya, lalu si Dajjal itu pun mati. Dari situ saya bertanya lagi : "Mengapakah masih ISA Al-Masih yang dapat mengalahkan Dajjal?" Kerana dalam foot-notenya buku ini, disebut bahawa Dajjal ini merupakan pergabungan segala kekuatan Iblis yang menjadi satu. Dan Dajjal ini akan menyesatkan ramai orang kedalam Neraka dengan kuasanya.

Soalan yang timbul di dalam fikiran saya ialah: Mengapa masih Isa Al-Masih yang dapat mengalahkan kuasa-kuasa Iblis ini? Mengapakah bukan Nabi Adam yang pernah temukan secara langsung dengan Iblis itu? Kenapakah bukan Nabi Nuh, Nabi Idris, Hud, Salleh dan nabi-nabi yang lainnya, dan bukan pula Nabi Muhammad yang dulu saya pernah menyanjungkan, muliakan dan impikan. Mengapakah masih Nabi Isa? Dalam kitab yang sama itu, muncullah cerita yang menjawab soalan-soalan yang runcing ini dalam jiwa saya. Setelah Hazrat Isa berkuasa selepas kekalahan Dajjal, maka terjadilah Hari Kiamat.

Pada masa Kiamat pula, semua jiwa manusia yang pernah hidup akan dikumpulkan di satu tempat yang bernama 'Ara Mahsyar' atau Padang Mahsyar. Mereka akan dikumpulkan di Padang Mahsyar ini untuk menunggu waktu penghakiman mereka, dimana satu-persatu mereka akan menghadapi seorang Hakim yang akan menghakimi setiap umat manusia. 


Mereka ini amat ketakutan saat ini kerana keadaan kepanasan yang amat sangat pada waktu itu. Mengikut gambaran Kitab itu, lantainya Padang Mahsyar adalah perak dan di atasnya pula terdapat Matahari yang boleh dijangkau dengan tangan manusia. Sehingga kepanasannya begitu teruk sekali dan membuat setiap manusia disana hancur menjadi air dan kemudian muncul lagi menjadi manusia; sehingga mereka ini semua berduyun-duyun mencari pembela mereka, supaya masalah mereka boleh cepat diadili.

Mereka bertemu dengan Nabi Adam, lalu menyeru kepada baginda:"Ya Nabi Adam, ya Nabi Allah-tolonglah cepat bela masalah kami!" Tetapi jawabnya Nabi Adam ialah : "Hai Umatku, aku tidak sanggup membela perkara kamu, kerana saya pun malu, saya pun harus mempertanggungjawabkan masalah saya sendiri di hadapan Hakim itu." Kemudian mereka ke Nabi-nabi Nuh, Idris, Hud, Salleh dan kepada semua nabi yang lain untuk mencari pertolongan membela masalah mereka di hadapan Sang Hakim itu. 


Tetapi mereka semua pun tidak dapat tolong umat manusia itu! Kemudian mereka pergi mencari Nabi akhir zaman, nabi Muhammad. Mereka berseru:"Ya Rasullulullah, Tolong cepat bela masalah kami." Lalu Muhammad menjawab mereka: "Wahai umatku, aku tidak boleh membela perkara kamu. Aku hanya boleh mendoakan syafaat bagimu sahaja...". Tetapi Muhammad tidak dapat menentukan siapa diantara umatnya yang akan masuk Syurga atau Neraka. Keputusan muktamad dan terakhirnya hanya berada di dalam tangan Hakim yang akan menghakimi umat Manusia !

Saya amat terkagum dengan siapa yang menjadi Sang Hakim itu, saudara saudari, ternyata yang menjadi Penghakim adalah tidak lain dan tidak bukan : Isa Al-Masih. Soalannya sentiasa melintas difikiran saya : Mengapakah Isa Al-Masih lagi yang muncul menjadi Hakim ? Dialah yang menentukan mereka yang akan masuk syurga dan juga mereka yang akan masuk Neraka. 


Saya bertanya-tanya dan terus bertanya dan amat teringin mengetahui jawabannya. Dan kemudian saya mulai bertahajud, saya beristikhoro' dan saya bersolat dan berdoa terus-menerus. Kerana saya tidak mahu berada di keadaan di tengah-tengah, dimana dosa dan pahala saya dihitung seimbang. Kerana saya tahu bahawa hidup di dunia ini hanya sementara, yang kekal hanya adalah di akhirat -syurga atau neraka. Yang menentukan kita masuk syurga atau neraka nanti adalah semasa kita di dunia hari ini.

Kemudian saya pun berdoa dan bersolat sambil mencari jawaban dan penyelesaian bagi soalan saya di atas. Saya telah menangis. Hati saya sentiasa mencari apakah hakikat yang sebenarnya tentang peranan besar yang dimain oleh Nabi Isa yang juga bergelar Al-Masih itu, dalam perkara Syurga dan Neraka. Selama tiga tahun saya telah bergumul dengan perkara yang penting ini, tiga tahun saya mencari-cari kebenaran siapakah sebenarnya Isa Al-Masih ini. Mengapa orang Kristian tetap yakin dengan iman mereka pasti masuki Syurga? Mengapa Tuhan umat Kristian adalah Yesus Kristus yakni Isa Al-Masih!

Tidak lama kemudian, saya diberi jawabannya. Tuhan telah bukakan mata dan hati saya kepada kebenaran - Siapakah sebenarnya Isa Al-Masih itu. Jawabannya datang dari ayat al-Quran Surah Al-Imran 3 ayat 45 :

"Malaikat berkata : Ya Maryam, sesungguhnya, Allah itu memberi khabar sukacita kepadamu, Maryam, dengan Firman yang dari Allah, Firman itu bernama Al-Masih Isa ibnu Maryam, yang berkuasa di dunia dan di dalam akhirat dan yang paling dekat dengan Allah..."

Sungguh indah hakikat ini. Firman Allah ini yang bernama Isa Ibnu Maryam yang berkuasa di dunia dan di akhirat. Alhamdullillah! Kesimpulannya dalam fikiran saya : Dia yang datang kali kedua, Dia yang mampu mengalahkan Dajjal, Dia yang akan menghakim umat manusia dan menentukan siapa akan masuk ke Syurga atau Neraka - memang itulah HAK Dia, sebab Isa ibnu Maryam itu berkuasa di Dunia dan juga di Akhirah!

Kemudian saya telah mencari sahabat Tionghua saya itu dan melaluinya saya memperolehi sebuah Al-Kitab yaitu sebuah Kitab Suci Injil (KSI). Saya telah cuba membaca KS Injil ini tetapi pada mula-mula saya takut lalu mengucap "ta'awuz" (nauzbillah...) sebelum membacakannya! Tetapi pada saat saya membukakannya saya telah merasa amat selesa sekali lalu saya bermula membaca dengan buku Kejadian.

Sungguh enak dan seronok sekali pembacaan saya itu! Kerana cerita dalamnya sangat jelas, dan kesinambungannya juga amat sempurna. Kronologinya sangat lengkap sekali dan berurutan! Dalam al-Quran tidak selengkap KS Injil. Kalau dalam Quran cerita Nabi Adam, terdapat di Surah Semut, Sapi Betina, Surah Labah-labah dan di Surah Guruh dsbnya, semuanya hanya secebis-secebis sahaja. Tetapi kesemuanya pun tetap tidak selengkap seperti Buku Kejadian dalam Al-Kitab!

Saya telah membaca selanjutnya Kitab Suci Injil itu. Semua cerita-cerita dalamnya amat cocok dengan ajaran dari kiyai-kiyai dan tokoh-tokoh Islam lain yang telah mengajar saya. Saya telah berusaha membaca dan memahami segala-gala yang terkandung dalamnya dengan hati dan fikiran yang terbuka sekali, dan Tuhan telah memperkenankan usaha pencarian saya itu.

Akhir kata, pada bulan Julai tahun 1991, sesudah bergumul selama tiga tahun dengan soalan-soalan saya, setelah memiliki dan membaca Kitab Suci Injil bagi diri sendiri, Tuhan telah memberkati saya dengan damai sejahtera dan keselamatanNya. Pada masa yang sama saya telah tertarik kepada sebuah lagu rohani yang memperingatkan saya tentang pencarian saya yang awal. Liriknya seperti berikut:

Sudahkah engkau siap sedia?
Menghadapi kedatangan Yesus kelak kembali!
Untuk mengangkat kita semua,
Yang sungguh-sungguh mengharap padaNya

Liriknya memperingatkan saya jika kita semua sudah siap menghadapi kembalinya Isa ke dunia ini. Hakikat ini ada juga diajar oleh agama Islam dan saranan untuk bersiap-sedia bagi kedatangan baginda kali kedua juga adalah sama. Sambil saya berfikir tentang persiapan saya, saya telah dinampakkan satu gambaran dosa-dosa saya yang sungguh besar sekali yang tidak mungkin dosa itu dapat diampuni. Tuhan telah menunjukkan dosa saya yang begitu besar sehingga mustahil bagi saya masuk syurga. 


Pada saat itu saya mulai menangis atas segala yang telah saya renungkan. Tetapi pada waktu itu juga Tuhan telah menunjukkan saya bagaimana Al-Masih Isa telah menjadi Penebus saya, dan bagaimana baginda telah menanggung hukuman bagi dosa-dosa saya -dan juga manusia sejagat-untuk kekal abadi! 

Sama seperti bagaimana anak Nabi Ibrahim telah diselamatkan daripada dijadikan korban sembelihan oleh penggantinya - seekor kibas yang telah disiapkan oleh Tuhan sendiri yakni penebusnya yang besar (fi'dia). Sesungguhnya peristiwa ini adalah satu gambaran nubuat yang Tuhan telah berikan kepada umatnya tentang kedatangan Isa al-Masih yang datang sebagai Penebus manusia yang kekal abadi!

Setelah saya sendiri telah meyakini penebusan hukuman dosa-dosa saya oleh korban yang telah dibayar oleh Tuhan sendiri -dengan nyawa Isa al-Masih yang sempurna, saya kini beroleh keyakinan juga untuk kedatangan baginda kembali ke dunia. Karena kini baginda bukan sahaja Sang Hakim yang adil itu, tetapi dia juga adalah Penebus dan Juruselamat saya untuk selama-lamanya! Halleluyah! Alhamdullilah!

Saya ingin sarankan kepada saudara-saudari yang dikasihi, kupaslah segala prasangka yang tidak berasas kamu terhadap Kitab Suci Injil. Bacalah Kitab Suci ini dengan fikiran yang terbuka. Tuhan akan memberkati saudara-saudari dengan anugerahNya yang maha suci dan indah! Saya ingin menutupi kesaksian saya dengan satu ayat daripada Kitab Suci Injil yang sungguh bermakna dan indah sekali:

"Kerana dengan rahmat Allah, kamu diselamatkan oleh sebab kamu percaya kepada Isa. Penyelamatan itu bukan hasil usaha kamu sendiri, melainkan dari kasih karunia Allah."

Efesus 2 : 8-9

Semoga Tuhan memberkati pencarian saudara! Amin.






Kesaksian Luarbiasa Mantan Islam


    Choose :
  • OR
  • To comment
81 komentar:
Write komentar
  1. Memang, pengampunan dan keselamatan itu bukan hasil usaha manusia, tapi adalah karena kasih karunia dan anugerah Allah "Sola Gratia" Amin..!

    BalasHapus
  2. Luar biasa Tuhan Yesus kristus,terpujilah namaMu selama2nya....Amin

    BalasHapus
  3. Mohon dibaca Ayat dalam Al-Quràn, Surah Al-Imran ayat 51..
    "Sesungguhnya Allah, Tuhanku dan Tuhanmu, Karena itu sembahlah dia. Inilah jalan yang lurus"

    Kalimat tersebut merupakan perkataan dari Nabi Isa AS, yg jelas2 mengakui Allah sbgai tuhannya, dan jelas2 itu ada di Al-Quran.

    Mohon dipahami, wassalam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alan Adhiyatma . antara Tuhan dengan Allah swt sangat jauh berbeda , baik ditinjau dari karakternya maupun sifatnya .
      karakter / sifat Tuhan ;- maha mengampuni
      - maha Baik
      - maha Pengasih

      Sifat Allah swt ;- sesuai dgn surah Ar - Rad 13.
      Dia lah Zat yang keras
      Tipu dayanya .
      - sosok yang menyesatkan .
      ( Ibrahim 14 . 4 )
      sifat Allah swt lebih cenderung mirip pada sifat asli DAJJAL bermata satu . makanya kelakuan nabi Muhammad yang bejad ( seperti merampok , memperkosa dan membunuh ) selalu dilegitimasi oleh Allah swt . karena Allah swt adalah DAJJAL

      Hapus
    2. Unknown .. Kenapa Tuhan Kalian Cuma 3 sifat .. Aduh terlalu sedikit ..

      "Sesungguhnya Allah Swt mempunyai 99 nama, yaitu seratus kurang satu, barangsiapa menghitungnya (menghafal seluruhnya) masuklah ia kedalam surga" (HR. Bukhari, Muslim, Ibnu Majah, Ahmad, dan Al-Baihaqy).

      Hapus
    3. Katakanlah (wahai Muhammad), “Sekiranya lautan menjadi tinta untuk (menulis) kalimat-kalimat Rabbku, sungguh habislah lautan itu sebelum kalimat-kalimat Rabbku habis (ditulis), meskipun Kami datangkan tambahan sebanyak itu (pula). [al-Kahfi/18:109]


      Hapus
    4. Katakanlah: "Apakah kamu memperdebatkan dengan kami tentang Allah, padahal Dia adalah Tuhan kami dan Tuhan kamu; bagi kami amalan kami, dan bagi kamu amalan kamu dan hanya kepada-Nya kami mengikhlaskan hati, Al-Baqarah Ayat : 139

      Ini SIFAT TUHAN KAMI UAMT ISLAM ,,

      Yang Maha Pengasih
      Yang Maha Penyayang
      Yang Maha Merajai/Memerintah
      Yang Maha Suci
      Yang Maha Memberi Kesejahteraan
      Yang Maha Memberi Keamanan
      Yang Maha Pemelihara
      Yang Maha Perkasa
      Yang Memiliki Mutlak Kegagahan
      Yang Maha Megah, Yang Memiliki Kebesaran
      Yang Maha Pencipta
      Yang Maha Melepaskan (Membuat, Membentuk, Menyeimbangkan)
      Yang Maha Membentuk Rupa (makhluk-Nya)
      Yang Maha Pengampun
      Yang Maha Memaksa
      Yang Maha Pemberi Karunia
      Yang Maha Pemberi Rezeki
      Yang Maha Pembuka Rahmat
      Yang Maha Mengetahui (Memiliki Ilmu)
      Yang Maha Menyempitkan (makhluk-Nya)
      Yang Maha Melapangkan (makhluk-Nya)
      Yang Maha Merendahkan (makhluk-Nya)
      Yang Maha Meninggikan (makhluk-Nya)
      Yang Maha Memuliakan (makhluk-Nya)
      Yang Maha Menghinakan (makhluk-Nya)
      Yang Maha Mendengar
      Yang Maha Melihat
      Yang Maha Menetapkan
      Yang Maha Adil
      Yang Maha Lembut
      Yang Maha Mengenal
      Yang Maha Penyantun
      Yang Maha Agung
      Yang Maha Pengampun
      Yang Maha Pembalas Budi (Menghargai)
      Yang Maha Tinggi
      Yang Maha Besar
      Yang Maha Memelihara
      Yang Maha Pemberi Kecukupan
      Yang Maha Membuat Perhitungan
      Yang Maha Mulia
      Yang Maha Mulia
      Yang Maha Mengawasi
      Yang Maha Mengabulkan
      Yang Maha Luas
      Yang Maha Maka Bijaksana
      Yang Maha Mengasihi
      Yang Maha Mulia
      Yang Maha Membangkitkan
      Yang Maha Menyaksikan
      Yang Maha Benar
      Yang Maha Memelihara
      Yang Maha Kuat
      Yang Maha Kokoh
      Yang Maha Melindungi
      Yang Maha Terpuji
      Yang Maha Mengkalkulasi
      Yang Maha Memulai
      Yang Maha Mengembalikan Kehidupan
      Yang Maha Menghidupkan
      Yang Maha Mematikan
      Yang Maha Hidup
      Yang Maha Mandiri
      Yang Maha Penemu
      Yang Maha Mulia
      Yang Maha Tunggal
      Yang Maha Esa
      Yang Maha Dibutuhkan, Tempat Meminta
      Yang Maha Menentukan, Maha Menyeimbangkan
      Yang Maha Berkuasa
      Yang Maha Mendahulukan
      Yang Maha Mengakhirkan
      Yang Maha Awal
      Yang Maha Akhir
      Yang Maha Nyata
      Yang Maha Ghaib
      Yang Maha Memerintah
      Yang Maha Tinggi
      Yang Maha Penderma
      Yang Maha Penerima Tobat
      Yang Maha Pemberi Balasan
      Yang Maha Pemaaf
      Yang Maha Pengasuh
      Yang Maha Penguasa Kerajaan (Semesta)
      Yang Maha Pemilik Kebesaran dan Kemuliaan
      Yang Maha Pemberi Keadilan
      Yang Maha Mengumpulkan
      Yang Maha Kaya
      Yang Maha Pemberi Kekayaan
      Yang Maha Mencegah
      Yang Maha Penimpa Kemudharatan
      Yang Maha Memberi Manfaat
      Yang Maha Bercahaya (Menerangi, Memberi Cahaya)
      Yang Maha Pemberi Petunjuk
      Yang Indah Tidak Mempunyai Banding
      Yang Maha Kekal
      Yang Maha Pewaris
      Yang Maha Pandai
      Yang Maha Sabar

      Hapus
    5. Dan Allah sekali-kali tidak akan menyesatkan [663] suatu kaum, sesudah Allah memberi petunjuk kepada mereka sehingga dijelaskan-Nya kepada mereka apa yang harus mereka jauhi [664]. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui segala sesuatu. At-Taubah Ayat : 115
      [663] Lihat not 34.

      [664] Maksudnya: seseorang hamba tidak akan diazab oleh Allah semata-mata karena kesesatannya, kecuali jika hamba itu melanggar perintah-perintah yang sudah dijelaskan.
      Sesungguhnya Allah tidak berbuat zalim kepada manusia sedikitpun, akan tetapi manusia itulah yang berbuat zalim kepada diri mereka sendiri. Yunus Ayat : 44

      Hapus
    6. sesungguhnya telah diperolok-olokkan beberapa rasul sebelum kamu, maka Aku beri tangguh kepada orang-orang kafir itu kemudian Aku binasakan mereka. Alangkah hebatnya siksaan-Ku itu! Ar-Ra'd Ayat : 32 :
      "Ya, demi Tuhanku, sesungguhnya azab itu adalah benar dan kamu sekali-kali tidak bisa luput (daripadanya)". Yunus Ayat : 53

      Hapus
    7. Sesungguhnya orang-orang yang mendustakan ayat-ayat Kami dan menyombongkan diri terhadapnya, sekali-kali tidak akan dibukakan bagi mereka pintu-pintu langit [540] dan tidak (pula) mereka masuk surga, hingga unta masuk ke lubang jarum [541]. Demikianlah Kami memberi pembalasan kepada orang-orang yang berbuat kejahatan. Al-A'raf Ayat : 40

      Mereka mempunyai tikar tidur dari api neraka dan di atas mereka ada selimut (api neraka) [542]. Demikianlah Kami memberi balasan kepada orang-orang yang zalim, Al-A'raf Ayat : 41

      Hapus
  4. "Dia berkata, "Demi Allah yang jiwaku ditangan-Nya sesungguhnya telah dekat masanya Isa anak Maryam akan turun ditengah kamu Dia akan menjadi Hakim yang adil" (Hadits Shahih Muslim 127)."
    sementara Isa berkata:
    “ Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamupun berada ” (Injil, Rasul Besar Yohanes 14:3).

    Kalimat itu sudah cukup menjelaskan bahwa Nabi Muhammad sendiri tidak tau menau ttg akhir zaman dan itu tertulis di hadits yg shahih.
    Thanks Jesus, You're my mainstay!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Isa anak maryam turun dari langit karena Isa A.S belum wafat, engga pernah disalib, pertanyaannya.. Siapa yg sebenernya kaum nasrani sembah selama ini?? Apa pernah merenungkan itu??

      Hapus
    2. Baca dong QS 19:33 ttg kelahiran isa , kematian isa dan kebangkitan Isa. Percaya Isa itu harga mati masuk surga..........

      Hapus
    3. Utk saudaraku nep nep,Kalau mau tau siapa Nabi Isa itu,jangan lihat dari buku keyakinanmu utk menjawabnya,tetapi bacalah Alkitab dengan baik disana sudah di jelaskan Alkitab itu sendiri siapa Nabi Isa itu.jangan paksakan kemampuanmu apapun itu,tapi cari didalam Alkitab itu sendiri.salam buat kamu.

      Hapus
    4. Utk saudaraku nep nep,Saya buat contoh,kalau makan daging babi pasti haram,itu kalau sdr menjawab dari keyakinanmu,tapi kenapa sama orang kristiani tidak haram,coba cari baca di alkitab apakah makan daging babi itu haram?,atau tanya hatimu kenapa kristiani itu memakannya,yang pasti ada penjelasannya di Alkitab.Salam buat nep nep.

      Hapus
    5. Ummat islam yg tidak percaya penyaliban Yesus atau ISA ibnu Maryam adalah islam KTP . survey membuktikan 95% ummat islam tidak faham isi alquran dalam bahasa yang dia mengerti . makanya mereka cenderung asal KLAIM tanpa bukti . bacalah Alquran dalam bahasa yang kamu fahami dan kamu mengerti . belajar islam harus Kaffah jangan setengah setengah ...

      Hapus
    6. Kevin Johan
      MENGAPA Ayat dalam hadit itu kau putus.? bukan kah ada kelanjutannya ?
      “Demi jiwaku yang berada di tangan-Nya. Sebentar lagi Isa bin Maryam akan turun di tengah-tengah kalian sebagai hakim yang adil. Beliau akan menghancurkan salib, membunuh babi, menghapus jizyah (upeti)13, harta semakin banyak dan semakin berkah sampai seseorang tidak ada yang menerima harta itu lagi (sebagai sedekah, pen), dan sujud seseorang lebih disukai daripada dunia dan seisinya.”

      Hapus
    7. Kevin Johan
      mengapa tidak kamu lanjutkan jua Hadits yang ini?
      Dari Jabir bin ‘Abdillah, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
      “Kemudia Isa bin Maryam turun ke muka bumi. Lalu pemimpin mereka-mereka tadi mengatakan pada Isa, “Jadilah imam shalat bersama kami.” “Tidak. Sesungguhnya di antara kalian sudah menjadi pemimpin bagi yang lain. Allah betul-betul telah memuliakan umat ini”, jawab Isa.”




      Hapus
    8. moracafenet corp
      Untuk apa kami umat Islam membaca tentang isa As. di kitab anda sedangkan Kisah Isa As. sudah sangat jelas di Al quran Kami.

      Dan (ingatlah) ketika Isa putera Maryam berkata: “Hai bani Israil, sesungguhnya aku adalah utusan Alloh kepadamu, membenarkan kitab (yang turun) sebelumku, yaitu Taurot dan memberi khabar gembira dengan (datangnya) seorang Rosul yang akan datang sesudahku, yang namanya Ahmad (Muhammad)”. Maka tatkala Rosul itu datang kepada mereka dengan membawa bukti-bukti yang nyata, mereka berkata: “Ini adalah sihir yang nyata”. [QS. Ash-Shoff (61): 6]

      dan ayat ini beetemu dengan Ayat kalian
      KESAKSIAN AYAT BIBEL
      Yohanes 14:16 Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya,
      14:17yaitu Roh Kebenaran. Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia. Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu.

      Hapus
  5. Ibarat anda sedang mengikuti ujian anda tidak perlu ikut testnya asal anda bisa menyakinkan sang dosen “Anda seorang Profesor yang bisa meluluskan saya”, anda seorang yang hebat yang pintar, genius. Maka anda akan lulus ujian.
    Seandainya anda memesan tiket pertandingan sepakbola, anda sudah tahu skor akhir dari pertandingan itu sebelum menyaksikannya.
    Begitupun didunia ini, anda Tidak usah Menjalankan Perintah dari MAHA PENCIPTA/ TUHAN, asal anda percaya dengan 1 peristiwa Besar MANUSIA yang diberi Kelebihan dan dilebihkan dari yang lain/ Mukjizat OLEH MAHA PENCIPTA/TUHAN, maka anda akan dijamin MASUK SURGA.
    MANUSIA adalah ciptaan dari MAHA Pencipta/TUHAN, Bagaimana mungkin Pencipta bisa sejajar dengan yang diciptakan? misalkan anda menciptakan sebuah alat baru, Komputer misalnya yang super canggih di abad ini yang unggul dari segalanya dibandingkan computer lain, apakah computer ciptaan anda jelmaan dari anda ? tidak tetaplah itu buatan anda Ciptaan anda kalau computer itu memakai nama gelar anda sebagai mahkluk yang namanya MANUSIA tidak juga. dan apa karena dia Super canggih yang unggul dari yang lain terus bisa dikatakan MANUSIA, tidak sobat…. PEncipta dan yang diciptakan beda kelas jauh sekali….. itu baru antara Manusia dan dan ciptaannya, Kalau MAHA PENCIPTA ….? Maha pencipta menjelma menjadi manusia ? sudah saya katakan diatas untuk MENJADI PENCIPTA, PENCIPTA TIDAK AKAN PERNAH MENJADI CIPTAANNYA, Beda Dimensinya jauh sekali sobat…. Computer ciptaan anda tidak akan pernah jadi atau menjelma sebagai anda/manusia, begitu juga Maha Pencipta tidak akan pernah menjelma sebagai manusia ciptaan-NYA. Yang ada MAHA Pencipta mencipta sesuai dengan keinginannya dan kebutuhan untuk Manusia, untuk Menyampaikan Firmannya TUHAN juga tidak perlu menjelma menjadi manusia cukup dengan JADI, MAKA JADILAH…. Cukup dengan membuat manusia seperti tipe apa yang ia mau tidak perlu Ia Menjelma menjadi manusia Sobat beda kelasnya jauh sobat . . . seperti juga anda membuat computer tidak perlu anda menjelma menjadi computer cukup ide –ide anda yang bermain untuk menciptakan computer sesuai dengan keinginan anda, begitu juga Tuhan kalau ia ingin mengungkapkan ide / ingin menyampaikan Firmannya ia cukup Membuat bukan menjelmakan, Manusia Tipe seperti apa yang ia mau, Ia Pasti istimewa , ia harus unggul dari mahluk yang yang lain, ia harus special menayakinkan manusia pada jaman itu untuk kebutuhan penyampaian Firmannya... kalau anda berbicara Menjelma… ? ANTARA PENCIPTA DAN YANG DICIPTAKAN TIDAK AKAN PERNAH ADA PENJELMAAN , Kalaupun ada itu dipakai dalam kiasan bukan arti yang sesungguhnya, “ “Komputer jelmaan manusia abad ini”, bukan berarti ia manusia Bukan, Sama Juga dengan Tuhan yang disematkan pada Manusia,” TUHAN YANG MENJELMA MENJADI MANUSIA “ bukan berarti Dia TUHAN BUKAN ? berarti dia manusia yang diciptakan oleh tuhan untuk menyampaikan firmannya….. yang diberi kelebihan (Mukjizat) , untuk kepentingan penyampaian Firmannya yang ditujukan untuk manusia lain agar apa, agar manusia taat tunduk kepada perintah TUHAN/MAHA ESA ESA. Dan bukan tunduk atau patuh kepada yang diciptakan / MANUSIA yang diberikan kelebihan-kelebihan itu, dan Bukan pulan mengagung-agungkan Ciptaannya Tapi tetap harus mengagungkan MAHA PENCIPTA/TUHAN. Seperti anda mencipta computer tadi orang lain pasti mengagungkan anda bukan computer buatan anda BUKAN ? pasti anda akan marah pasti akan cemburu, pasti kan MURKA apabila computer ciptaan anda lebih diagungkan, begitu juga TUHAN kalau yang diagungkan dan dipuja Manusia Ciptaan-NYA, pasti Tuhan juga akan Marah seperti anda ……….. Agungkanlah MAHA PENCIPTA / TUHAN Yang sebenarnya…, jangan di MANUSIA yang mempunyai GELAR sebagai TUHAN, Sembahlah TUHAN yang sesungguhnya… yaitu Tuhan yang MENCIPTAKAN Manusia, Alam seisinya, yang menguasai kehidupan dan jagat raya ini….

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika di analogikan pun, agama adalah hal yang sangat bertolak belakang dengan dunia bro.

      Ia memang manusia, namun dia memiliki sifat Allah, pernahkah anda tau arti al-masih?mengapa hanya Isa yang memiliki gelar tsb? Karna itu gelar khusus yang berarti 'yang diurapi'.
      Predikat “terkemuka” dapat dimengerti apabila kita menyelidiki apa yang ditulis dalam Alkitab dan Al-Quran mengenai pribadi Isa Al-Masih!
      Lahir dari perawan (Sura 19:16-34; 3:47).
      Diberi gelar “Kalimat Allah” (Sura 3:35, 39; 4:171).
      Merupakan “Tiupan Roh dari Allah” (Sura 4:171; 19:17).
      Diberi gelar Yang Mulia, Yang Lama dinubuatkan yaitu “Al-Masih” (Sura 4:17).
      Disebut “seorang anak laki-laki yang suci” (19:19) dan dengan demikian tak perlu minta pengampunan.
      Bergantian dengan Allah jadi Pengawas orang (Sura 5:117).
      Dijadikan oleh Allah “suatu tanda bagi manusia dan sebagai rahmat dari Kami“ (Sura 19:21).
      Sekarang ini berada di surga (Sura 3:55).
      Akan kembali dari surga sebagai hakim pada Hari Kiamat (Sura 43:69).

      Hapus
    2. Isa memang istimewa.. Beliau adalah salah satu nabi Allah yang istimewa, tapi bahkan semasa hidupnyapun Isa engga pernah meminta kaumnya untuk menyembah dirinya melainkan mengajak untuk menyembah Tuhan yang telah mengutus Isa menyebarkan kebaikan di muka bumi, tapi kenapa juatru setelah Isa pergi malah kalian menyembah dia padahal jelasgjelas itu mengingkari apa yang dia ajarkan semasa masih ada di muka bumi, dan setiap roh yang ada di diri makhluk hidup itu memang ruh milik Tuhan, maksud dari tuhan meniupkan ruh ke rahim mariam itu adalah suatu mukjizat karena mariam adalah seorang perawan, sama halnya seperti Tuhan meniupkan ruh ke tubuh Adam.. Jadi apakah adam Tuhan juga?? Itu malah lebih extrim lagi lho.. Gak punya bapak ibu tapi bisa lahir.. Kok kalian engga menyembah adam juga kalau alasannya emang karena tuhan meniupkan ruhNya.. Padahal ya emang jelas ruhNyalah yang ditiupkan ke setiap makhluk dibumi ini.. Emang punya siapa lagi...

      Hapus
    3. Hi Kevin, gak perlu kamu jelaskan lah percuma mereka kalau hatinya keras ga mau terbuka ga akan bisa melihat ketuhanan dalam Yesus karena tidak mau baca alkitab, padahal nabi muhammad sendiri menyuruh mmbca injil(lihat nabi yahya) ada ayatnya dlm alquran...Aku selalu pegang ayat dari 1 Korintus 1:18 utk org org yg akan binasa yg tidak mau kenal tuhan yesus, sbb:
      1 Kor 1:18
      Sebab pemberitaan tentang salib memang adalah kebodohan bagi mereka yang akan binasa, tetapi bagi kita yang diselamatkan pemberitaan itu adalah kekuatan Allah.

      Hapus
    4. waktunya hampir tiba,YESUS AKAN DATANG,yang mau percaya silakan dan tidak percaya juga nda apa2,bagi umat islam dll,kini saatnya untuk memilih,surga apa neraka,kalau isa almasih kalimat ALLAH,Berarti isa adalah TUHAN,hai umat islam,klu kmu ke sorga susah karna kmu harus menyeberang jembatan rambut satu helai,jd tolong pakai logikamu,kira2 bisa nda sampai sorga,hahahahahahahah susah,

      Hapus
    5. Bukakah Tuhan itu MAHA segala galanya ..? menurut Alquran ... Qun fayyakun ..!! terjadilah , maka terjadi ..!!
      menurut pemikiran ummat manusia secanggih sekarang , apapun bisa diciptakan ! kecuali nafas makhluk hidup . tapi Alquran telah mengakui bahwa ISA ibnu Maryam mampu menghidupkan orang mati , menciptakan burung dari segumpal tanah kemudian meniupkan ROH kehidupan pada tanah yang berbentuk burung itu , kemudian jadi seekor burung yang hidup . apakah ini masuk akal manusia modern ?
      Nabi Musa mampu membelah laut untuk menyelamatkan bangsa israel dari kejaran tentara Firaun , apakah logis menurut manusia modern jaman sekarang ..? Bagi Tuhan ... tiada yang Mustahil ..!!
      tapi bagi Allah swt belum tentu . sebab Allah swt bukanlah Tuhan tapi DAJJAL bermata satu

      Hapus
    6. nep nep . -- silahkan kamu baca surah IBRAHIM 14 . 4 . ... yang artinya " Allah swt akan menyesatkan ummat nya yang dia kehendaki dan akan membimbing ummatnya yang dia kehendaki " .
      setahu saya , hanya IBLIS atau Dajjal lah yang selalu menyesatkan manusia .dalam surah Ar - Rad 13 ... Dialah Zat yang keras tipu daya nya . mungkinkah sosok Tuhan itu akan menyesatkan atau menipu manusia ..?
      kalau seandainya ummat islam akan diadili oleh ISA ibnu Maryam (HR Muslim jilid 1 no : 74 )pada hari kiamat nanti , kemudian Tuhan bertanya pada ummat islam " hari ini kamu akan masuk neraka , karena selama di dunia kamu termasuk golongan orang2 sesat .. " !
      lantas si islam akan berdalih " bukankah Allah swt yang telah menyesatkan aku ya Tuhan .. sesuai dengan surah IBRAHIM 14 . 4 / surah An - Nahl 16 . 93 dan Al - Baqarah 2 . 10 ... ? "
      apa pendapatmu tentang ANALOGI ini saudara Muslimku ..? bukankah surah Al Qahf 18 . 17 mengatakan .... Engkau tidak akan bisa membimbing mereka yang telah disesatkan oleh Allah swt ...!!
      membaca surah tsb diatas , masih relevankah Allah swt itu disebut dengan Tuhan yang MAHA PEMAAF ..?
      setujukah anda , bahwa Allah swt bukanlah Tuhan ...?

      Hapus
    7. Analogi yang sempit..Makanya jikalau maengupas al-qurqn Kupas dulu Alkitab Kamu, Injil itu isinya penuh KONTRADIKSI Firman Bapa Dan Ajaran Prjanjian Baru ala PAULUS, SESSSAT, AJaran Yesus Ajaran Yang Lurus SAETUJU saya, Tapi Kalau AJARAN PAULUS..? BENGKOK, Jadi Ikutilah ajaran Yesus,yang mengajarkan Ke ESAAN BAPA, Larangan Babi, ALKOHOL, Mewajibkan Sunat, Pakai Kerudung wanita. PAULUS... Menentang Ajaran YESUS..., JADI UMAT KRISTEN SEKARANG SESAT.. KARENA TIDAK MENGINDAHKAN FIRMAN BAPA, Malah Melegalkan Kata2 PAULUS, HEBAT PAULUS BISA LEBIH DIGDAYA daripada BAPA... kalau begitu Ajaran Yesus yang Lurus, Ajaran Paulus yang Bengkok, Sayang sekali hanya sedikit umat Kristen Yang Benar2 mengikuti Ajaran Yesus Asli, Yang mengikuti Ajaran PAULUS Adalah DOmba2 yang TERSESAT...., Merekalah yang disesatkan oleh tipu daya IBLIS, Mengapa Islam sesuai degan Ajaran Yesus tentang...
      ALLAH YANG ESA/ BUKAN TRINITAS
      LARANGAN MAKAN BABI, ALKOHOL
      ANJURAN SUNAT
      KERUDUNG WANITA , Seperti Bunda MARIA
      Karena Yesus Firman Bapa/Maha Pencipta, sama Seperti Nabi Muhammad, Makanya Islam Sejalan dengan Ajaran Yesus Tersebut ...sedangkan yang menentang ALLAH ESA dengan Trinitasnya, Tentang makan Babi, Alkohol,Sunat, Kerudung Wanita... ? dipertanyakan Karena PAULUS bukan bukan FIRMAN BAPA/MAHA PENCIPTA...JADI TUHAN YESUS BUKAN BAPA, BAPA ADALAH MAHA PENCIPTA, TUHAN ISLAM ADALAH MAHA PENCIPTA kami menyebutnya...(ALLAH SWT.), Jadi Seharusnya Sembahlah BAPA, BAPA, (seperti Yesus) Bukan Tuhan YESUS, Karena Tuhan Yesus Tuhan ALA PAULUS,.. Jadi Umat Kristen sekarang Umatnya ROSUL PAULUS.. BUKAN UMAT YESUS...

      Hapus
    8. Kevin Johan
      1. Lahir dari perawan
      Setiap yang dilahirkan, pasti sifat Tuhan
      Karena Tuhan Tidak beranak dan tidak diperanakkan(Al Iklas:3)

      2. Kalimat Allah
      Kalimat Allah adalah Ayat ayat yang turun berupa firman melalui perantara Jibril

      Katakanlah: "Ruhul Qudus (Jibril) menurunkan Al Quran itu dari Tuhanmu dengan benar, untuk meneguhkan (hati) orang-orang yang telah beriman, dan menjadi petunjuk serta kabar gembira bagi orang-orang yang berserah diri (kepada Allah)". (Surat An-Nahl:102)

      3. Tiupan Roh dari Tuhan
      Nabi Adam pun demikian
      # Maka apabila Aku telah menyempurnakan kejadiannya, dan telah meniup kan kedalamnya ruh (ciptaan)-Ku, maka tunduklah kamu kepadanya dengan bersujud. (Al-Hijr:29)
      dan Kita Manusia pun Mendapatkan Tiupan Ruh dari Allah .MAKANYA MANUSIA ITU HIDUP
      Al. Masih Dajjal pun mendapat Gelar Al Masih .

      Hapus
    9. Maju Terus
      Kami Mengimani Kenabian Yesus Bukan Ketuhanan, Karena Memang Yesus Tidak pernah Minta di sembah oleh umatnya.
      Kami tak perlu mempelajari AlKitab Karena Sudah Ada Al Quran sebagai penyempurna Seluruh Al Kitab
      Dengan Firman Allah dalam Al quran akmi sudah mengetahui kebenaran Isa As.
      INI PENYANGKALAN ALLAH TENTANG ISA AS.

      Dan mereka berkata: "Tuhan Yang Maha Pemurah mengambil (mempunyai) anak". (Surat Maryam:88)

      Sesungguhnya kamu telah mendatangkan sesuatu perkara yang sangat mungkar, (Surat Maryam:89)

      hampir-hampir langit pecah karena ucapan itu, dan bumi belah, dan gunung-gunung runtuh, (Surat Maryam:90)

      Dan tidak layak bagi Tuhan Yang Maha Pemurah mengambil (mempunyai) anak. (Surat Maryam:92)

      Tidak ada seorangpun di langit dan di bumi, kecuali akan datang kepada Tuhan Yang Maha Pemurah selaku seorang hamba. (Surat Maryam:93)

      SELAKU SEORANG HAMBA YANG ARTINYA MANUSIA

      Hapus
    10. Maju Terus

      Dalam Al Quran
      sangat jelas tentang Kenabian, Ketuhanan, Mukzijat, Ruhul qudus, Dan begitu banyak Ayat yang relevan sampai Akhir jaman. dan Itu Kitab dengan HANYA 1 VERSI .. Tidak akan ada perbadaan maupun PERUBAHAN .

      Dan sesungguhnya Kami telah mendatangkan Al Kitab (Taurat) kepada Musa, dan Kami telah menyusulinya (berturut-turut) sesudah itu dengan rasul-rasul, dan telah Kami berikan bukti-bukti kebenaran (mu'jizat) kepada Isa putera Maryam dan Kami memperkuatnya dengan Ruhul Qudus [69]. Apakah setiap datang kepadamu seorang rasul membawa sesuatu (pelajaran) yang tidak sesuai dengan keinginanmu lalu kamu menyombong; maka beberapa orang (diantara mereka) kamu dustakan dan beberapa orang (yang lain) kamu bunuh? Al-Baqarah Ayat : 87
      Penjelasan Maksudnya: kejadian Isa a.s. adalah kejadian yang luar biasa, tanpa bapak, yaitu dengan tiupan Ruhul Qudus oleh Jibril kepada diri Maryam. Ini termasuk mu'jizat 'Isa a.s. Menurut jumhur musafirin, bahwa Ruhul Qudus itu ialah malaikat Jibril. Menurut jumhur musafirin, bahwa Ruhul Qudus itu ialah Malaikat Jibril. Malaikat Jibril berjalan bersama Nabi Isa di mana saja ia berjalan. Ada pula yang mengartikan Ruhul Qudus dengan "iman, keyakinan dan diberi kekuatan untuk menjalankan perintah yang dibebankan kepadanya
      Rasul-rasul itu Kami lebihkan sebagian (dari) mereka atas sebagian yang lain. Di antara mereka ada yang Allah berkata-kata (langsung dengan dia) dan sebagiannya Allah meninggikannya [158] beberapa derajat. Dan Kami berikan kepada 'Isa putera Maryam beberapa mu'jizat serta Kami perkuat dia dengan Ruhul Qudus [159]. Dan kalau Allah menghendaki, niscaya tidaklah berbunuh-bunuhan orang-orang (yang datang) sesudah rasul-rasul itu, sesudah datang kepada mereka beberapa macam keterangan, akan tetapi mereka berselisih, maka ada di antara mereka yang beriman dan ada (pula) di antara mereka yang kafir. Seandainya Allah menghendaki, tidaklah mereka berbunuh-bunuhan. Akan tetapi Allah berbuat apa yang dikehendaki-Nya. Al-Baqarah Ayat : 253

      Hapus
  6. tidak ada seorangpun yang bisa datang kepada Allah kalau tidak melalui Yesus... Kenapa? Karna manusia tidak mampu melihat kemuliaan ALLAH, ITU itu sebabnya Allah memberikan satu pengharapan melalui yesus Kristus, jika kita mengikuti ajaran Kristus yesus yaitu Isa Almesih,kita sudah menyembah Allah, karena mereka 1. Jadi kalau mau sembah Allah harus datang pada Yesus, karna yesus adalah firman yang datang dari Allah.. Hanya Yesus juru selamat dunia.. Karna Yesus kita di selamatkan, kalo kita berdosa ga bikin korban sembeli lagi ya itu korban binatang, tetapi dosa kita sudah di tenis oleh Yesus di kayu salib, dia mengorbankan nyawanya agar kita memperoleh keselamatan. Kalo tidak melalui Yesus, dosa kita tidak akan di ampuni.sekalipun kita memotong korban hewan. Tidak akan masuk surga. Kecuali menerima Yesus sebagai Juru selamat dan sebagai firman Allah ..jadi sekali lagi Yesus adalah firman Allah, maka sembah lah Yesus maka engkau juga sudah menyembah Allah .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagaimana mungkin Tuhan mengorbankan nyawanya untuk menebus dosa manusia?? Hellooo.. Ini Tuhan.. Kalau memang mau memaafkan semua dosa ya tinggal dimaafkan.. Selesai.. Daripada kelihatan menyedihkan tergantung di salib begitu.. Tuhan kok kelihatan lemah.. Membela diri sendiri aja gak mampu.. Gimana mau membela yang lain.. Dan kemuliaan macam apa yang diperlihatkan dari manusia setengah telanjang yang berdarah2 begitu.. Mikirlah.. Mikir.. Kalau memang yang disalib itu Tuhan.. Pastilah dia punya cara yang lebih smart lagi untuk menunjukkan kemuliaannya

      Hapus
    2. Tolong jangan memahami jalan pikiran Tuhan dengan memakai pikiran manusia.....bgmna mungkin manusia yang terbatas dapat memahami Dia yang tak terbatas....yang pasti itulah JalanNya untuk menebus dosa manusia... tergantung kita yg mau menerima atau tidak... "Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan" (Yeremia 29:11).

      Hapus
    3. Benar Melalui Yesus. Melalui Ajarannya. Masa kata kata seperti itu Tidak bisa di Pahami.

      Kalau pun Yesus Juru penyelamat Dunia. MANA AYATNYA ? JANGAN bERBICARA SESUAI PIKIRAN ANDA DAN DOKMA DOKMA ..

      APAKAH TIDAK JELAS AL KITAB ANDA
      YESUS HANYA UNTUK ORANG ISRAEL

      Jawab Yesus: "Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel." Matius 15:24

      DAN AYAT TERSEBUT DISEMPURNAKAN OLEH AL QURAN
      Al-Qur'an mengisahkan Nabi Isa as pernah berkata kepada kaumnya bani Israel :
      "Hai bani Israil, sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu" (QS. Ash-Shaff' 61:6)

      BAHKAN YESUS BERDOA HANYA UNTUK UMATNYA
      "Aku berdoa untuk mereka. Bukan untuk dunia Aku berdoa, tetapi untuk mereka, yang telah Engkau berikan Kepada-Ku, sebab mereka adalah milik-Mu" Yohanes 17:9

      Sebelum Yesus dilahirkan oleh Maria/Maryam, telah ada nubuat yang menyatakan bahwa Maria akan melahirkan seorang anak yang kelak akan menyelamatkan orang-orang Israel.

      "Ia akan melahirkan anak laki-laki dan engkau akan menamakan Dia Yesus, karena Dialah yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka." Matius 1:21

      DAN ALLAH MURKA TERHADAP AHLI KITAB
      Dengan mengatakan Isa Adalah Tuhan

      Wahai Ahli Kitab, janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu, dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar. Sesungguhnya Al Masih, 'Isa putera Maryam itu, adalah utusan Allah dan (yang diciptakan dengan) kalimat-Nya yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan (dengan tiupan) roh dari-Nya. Maka berimanlah kamu kepada Allah dan rasul-rasul-Nya dan janganlah kamu mengatakan : "(Tuhan itu) tiga", berhentilah (dari ucapan itu). (Itu) lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah Tuhan Yang Maha Esa, Maha Suci Allah dari mempunyai anak, segala yang di langit dan di bumi adalah kepunyaan-Nya. Cukuplah Allah menjadi Pemelihara. An-Nisaa Ayat : 171

      Hapus
  7. Terpujilah Nama Yesus...... AMIN..:)

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  10. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  11. pembohong besar ini blog..

    BalasHapus
  12. Tulisan pendeta iblis paulus kok di percaya.....sesat lah kalian....

    BalasHapus
  13. Pernahkah semasa hidup Yesus menuhankan dirinya..., Yesus menyembah Yesus.., Yang ada Yesus menyembah Allah SWT.. seperti nabi2 Yang lainnya..., Keanehan ajaran Kristen :
    Jelas manusia dianggap Tuhan
    Sang Pencipta Alam Semesta diaduk2 diadu domba dengan Trinitas
    Yang hak disembah Sang Pencipta alam (ajaran Yesus/Isa dikaburkan diganti Ajaran Paulus (Yesus Tuhan, Trinitas)...
    Jikalau anda Pengikut Yesus Sejati Ikutilah Tindak tanduk Yesus dan ajaran Yesus waktu Hidup... Jangan mengikuti ajaran dan Doaktrin paulus, Pasti anda akan TERCENGGANG...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada semua ayatnya kalau yesus itu tuhan, tp aku g mau tunjukkan percuma, ini kan selalu seolah olah islam pikir bhw yesus bukan tuhan dg argumetasi yg demikian. paling mereka dengar zakir naik dan yahya waloni. Tapi mana berani org islam baca alkitab. aku pelajari alquran hadis dsb tapi mmg ga ada yg jelas dan sekomplit Alkitab org kristen. Terus kalau ada kesaksian dari kristen mereka selalu gatal utk berkomentar, tapi kesaksian Islam ga ada org kristen yg tertarik sama sekali apalagi berkomentar atao bhkan melihat karena mmg tdk ada keselamatan dlm kesaksian mereka apalagi janji keselamatannya paling insyallah. Maka aku kasih ayat ini saja utk mereka
      1 Kor 1:18
      Sebab pemberitaan tentang salib memang adalah kebodohan bagi mereka yang akan binasa, tetapi bagi kita yang diselamatkan pemberitaan itu adalah kekuatan Allah.

      Hapus
    2. Ada Semua ayatnya. paling tidak anda bisa berargumentasi di sini, tentang kebenaran kitab anda. Orang Islam bukan nya tidak berani membaca alkitab,bagaimana bisa kami membaca alkitab kalau sudah ada ayat Allah yang mengatakan Al kitab sudah di rubah oleh tangan manusia.dan terbukti dengan dikeluarkannya berbagai versi dan berbagai arti dari berbagai negara.

      Kalau anda mempelajari Al Quran !!!
      apa anda juga sudah membaca ini ..?

      Dan (ingatlah) ketika Isa putera Maryam berkata: “Hai bani Israil, sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu, membenarkan kitab (yang turun) sebelumku, yaitu Taurot dan memberi khabar gembira dengan (datangnya) seorang Rosul yang akan datang sesudahku, yang namanya Ahmad (Muhammad)”. Maka tatkala Rosul itu datang kepada mereka dengan membawa bukti-bukti yang nyata, mereka berkata: “Ini adalah sihir yang nyata”. [QS. Ash-Shoff (61): 6]

      Hapus
    3. DAN KETERANG ALLAH BAHWA IA HANYA SEORANG YANG MENDAPATKAN MUKZIJAT (BUKAN MEMBUAT MUKZIJAT)

      Dan sesungguhnya Kami telah mendatangkan Al Kitab (Taurat) kepada Musa, dan Kami telah menyusulinya (berturut-turut) sesudah itu dengan rasul-rasul, dan telah Kami berikan bukti-bukti kebenaran (mu'jizat) kepada Isa putera Maryam dan Kami memperkuatnya dengan Ruhul Qudus [69]. Apakah setiap datang kepadamu seorang rasul membawa sesuatu (pelajaran) yang tidak sesuai dengan keinginanmu lalu kamu menyombong; maka beberapa orang (diantara mereka) kamu dustakan dan beberapa orang (yang lain) kamu bunuh? Al-Baqarah Ayat : 87

      Hapus
    4. DAN JUGA SUDAHKAN ANDA MEMBACA INI DALAM AL QURAN?
      DAN UCAPAN ISA AS.TENTANG ALLAH
      Sesungguhnya Allah, Tuhanku dan Tuhanmu, karena itu sembahlah Dia. Inilah jalan yang lurus".(Ali Imran : 51)

      Hapus
    5. DAN BERITA TENTANG PENGANGKATAN ISA KEPADA ALLAH DAN MENJAUHKAN NYA DARI ORANG ORANG KAFIR.

      (Ingatlah), ketika Allah berfirman: "Hai Isa, sesungguhnya Aku akan menyampaikan kamu kepada akhir ajalmu dan mengangkat kamu kepada-Ku serta membersihkan kamu dari orang-orang yang kafir, dan menjadikan orang-orang yang mengikuti kamu di atas orang-orang yang kafir hingga hari kiamat. Kemudian hanya kepada Akulah kembalimu, lalu Aku memutuskan diantaramu tentang hal-hal yang selalu kamu berselisih padanya".(Ali Imran : 55)

      Hapus
    6. DAN PERNYATAAN ALLAH TENTANG MUDAHNYA MENCIPTAKAN ISA AS.
      Sesungguhnya misal (penciptaan) Isa di sisi AllAh, adalah seperti (penciptaan) Adam. Allah menciptakan Adam dari tanah, kemudian Allah berfirman kepadanya: "Jadilah" (seorang manusia), maka jadilah dia. (Ali Imran : 59

      Hapus
    7. DAN SUNGGUH ALLAH MENYANGKAL TENTANG KETUHANAN ISA AS.
      Tidak wajar bagi seseorang manusia yang Allah berikan kepadanya Al Kitab, hikmah dan kenabian, lalu dia berkata kepada manusia: "Hendaklah kamu menjadi penyembah-penyembahku bukan penyembah Allah". Akan tetapi (dia berkata): "Hendaklah kamu menjadi orang-orang rabbani, karena kamu selalu mengajarkan Al Kitab dan disebabkan kamu tetap mempelajarinya. (Ali Imran:79)
      dan (tidak wajar pula baginya) menyuruhmu menjadikan malaikat dan para nabi sebagai tuhan. Apakah (patut) dia menyuruhmu berbuat kekafiran di waktu kamu sudah (menganut agama) Islam?". (Ali Imran:80)

      Hapus
    8. KEMURKAAN ALLAH TENTANG AHLI KITAB YANG MENGATAKAN ISA AL MASIH ADALAH TUHAN

      Wahai Ahli Kitab, janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu, dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar. Sesungguhnya Al Masih, 'Isa putera Maryam itu, adalah utusan Allah dan (yang diciptakan dengan) kalimat-Nya [384] yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan (dengan tiupan) roh dari-Nya. Maka berimanlah kamu kepada Allah dan rasul-rasul-Nya dan janganlah kamu mengatakan : "(Tuhan itu) tiga", berhentilah (dari ucapan itu). (Itu) lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah Tuhan Yang Maha Esa, Maha Suci Allah dari mempunyai anak, segala yang di langit dan di bumi adalah kepunyaan-Nya. Cukuplah Allah menjadi Pemelihara. An-Nisaa Ayat : 171

      Hapus
    9. ALLAH MENANTANG SIAPAKAH YANG BISA MENGHALANGINYA APABILA IA HENDAK MEMBINASAKAN ISA DAN IBUNYA.
      KARENA ALLAH MAHA BERKUASA.

      Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: "Sesungguhnya Allah itu ialah Al Masih putera Maryam". Katakanlah: "Maka siapakah (gerangan) yang dapat menghalang-halangi kehendak Allah, jika Dia hendak membinasakan Al Masih putera Maryam itu beserta ibunya dan seluruh orang-orang yang berada di bumi kesemuanya?". Kepunyaan Allahlah kerajaan langit dan bumi dan apa yang ada diantara keduanya; Dia menciptakan apa yang dikehendaki-Nya. Dan Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu. Al-Maidah Ayat : 17

      Hapus
    10. DAN AYAT INI SANGAT, SANGAT, SANGAT JELAS (TIDAK SEKOMPLIT APANYA ?)

      Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: "Sesungguhnya Allah ialah Al Masih putera Maryam", padahal Al Masih (sendiri) berkata: "Hai Bani Israil, sembahlah Allah Tuhanku dan Tuhanmu". Sesungguhnya orang yang mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, maka pasti Allah mengharamkan kepadanya surga, dan tempatnya ialah neraka, tidaklah ada bagi orang-orang zalim itu seorang penolongpun. Al-Maidah Ayat : 72

      Hapus
    11. SEKALI LAGI ALLAH MEMPERJELAS DENGAN AYATNYA .

      Al Masih putera Maryam itu hanyalah seorang Rasul yang sesungguhnya telah berlalu sebelumnya beberapa rasul, dan ibunya seorang yang sangat benar, kedua-duanya biasa memakan makanan [433]. Perhatikan bagaimana Kami menjelaskan kepada mereka (ahli kitab) tanda-tanda kekuasaan (Kami), kemudian perhatikanlah bagaimana mereka berpaling (dari memperhatikan ayat-ayat Kami itu). Al-Maidah Ayat : 75

      Hapus
    12. SEKARANG KALAU AYAT ANDA KOMPLIT..

      sebutkan ayat MEMBELAAN ALKITAB TERHADAP MARIA YANG DITUDUH BERZINA . KARENA MELAHIRKAN SEORANG BAYI ISA ALMASIH ..
      APA YANG TERJADI .... ?

      ANDA MENGATAKAN ALKITAB SANGAT KOMPLT.
      NAMUN MENURUT SAYA SANGAT MEMBINGUNGKAN

      MARI KITA LIHAT

      Matius 1: 18-23

      1:18 Kelahiran Yesus Kristus adalah seperti berikut: Pada waktu Maria, ibu-Nya, bertunangan dengan Yusuf, ternyata ia mengandung dari Roh Kudus, sebelum mereka hidup sebagai suami isteri.

      1:19 Karena Yusuf suaminya, seorang yang tulus hati dan tidak mau mencemarkan nama isterinya di muka umum, ia bermaksud menceraikannya dengan diam-diam.
      1:20 Tetapi ketika ia mempertimbangkan maksud itu, malaikat Tuhan nampak kepadanya dalam mimpi dan berkata: “Yusuf, anak Daud, janganlah engkau takut mengambil Maria sebagai isterimu, sebab anak yang di dalam kandungannya adalah dari Roh Kudus.
      1:21 Ia akan melahirkan anak laki-laki dan engkau akan menamakan Dia Yesus, karena Dialah yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka.”

      AYAT 1:18 (MENGATAKAN MEREKA BERTUNANGAN)
      AYAT 1:19 ( Karena Yusuf suaminya,dan maria Istrinya ) apa maksudnya ?

      sekarang apa yang terjadi setelah maria melahirkan yesus apa pembelaan yang tertulis oleh alkitab terhadap bayi yesus .

      APAKAH KAUM YAHUDI MENERIA BEGITU SAJA ..?
      TIDAK MUNGKIN DONG .. MARIA DI TUDUH BERZINA . APA PENJELASAN ANDA DAN KITAB ANDA ?


      Hapus
  14. Yesus lahir ke dunia sebagai manusia tetapi melalui Roh Allah.

    Berbeda dengan N.Muhammad, lahir melalui proses semulajadi seperti manusia yang lain.

    Yesus dihidupkan semula untuk mengorbankan dirinya bagi menyelamatkan dosa2 manusia dengan telus.

    Berbeda Muhammad, setelah diangkat menjadi rasul oleh Allah, baginda semakin mengorbankan manusia untuk meluaskan kekuasaannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ruh Allah, saya dan kamu pun memdapatkannya.
      buktinya kita hidup. Semua manusia ditiupkan Ruh oleh Allah berumur 4bulan didalam kandungan ibunya.

      Semua Rasul mempunyai Keistimewaan yang berbeda beda , tidak bisa kamu membandingkan mereka, karena mereka semua Istemewa,

      Yesus tidak mengorbankan dirinya untuk semua manusia, MANA AYATNYA .JANGAN PAKAI DOKMA !! PAKAI AKAL ( SAYA TUNGGU AYAT ALKITAB ANDA)

      RASULULLAH TIDAK PERNAH MENGORBANKAN MANUSIA..
      BUKTINYA MANA..
      SEKALI LAGI JANGAN PERNAH MAIN MAIN DENGAN UCAPAN ANDA.
      ANDA BERANI BERUCAP HARUS MEMBUKTIKAN KEBENARAN PERKATAAN ANDA




      Hapus
    2. anda mengatakan yesus mengorbankan diri ?
      bagaimana bisa dengan cara yang SANGAT DIHINAKAN ?

      Salib adalah alat hukuman mati yang ngeri dan memalukan

      Paulus mengatakan, bahwa salib Kristus, bagi orang- orang Yahudi adalah “batu sandungan” dan bagi orang bukan Yahudi adalah “kebodohan” ( 1Kor 1:23; bdk Gal 5:11).

      bangsa Romawi salib dijadikan alat hukuman yang paling kejam terhadap para budak dan orang-orang asing (terutama jajahan) yang memberontak. Kedua tangan si terhukum direntang, dipaku dan / atau diikat pada balok horisontal (patibulum), sedangkan kakinya pada balok vertikal (stipes). Kemudian salib dipancang ke tanah, sementara si terhukum dibiarkan tergantung sampai mati. Konon, hukum Yahudi menentukan bahwa para pemuja berhala, penghojat, dan pemberontak dirajam dengan batu dan digantung pada sebuah tiang. Mereka dibiarkan mati secara mengerikan karena dipandang sebagai yang terkutuk oleh Allah.

      SEPERTI INIKAH RENCANA TUHAN KALIAN ? DENGAN MENGATAKAN PENEBUSAN DOSA ?

      Hapus
    3. Yesus Mengaku Sebagai Mesias Bukan Allah
      Yoh 10:23-24 Dan Yesus berjalan-jalan di Bait Allah, di serambi Salomo. Maka orang-orang Yahudi mengelilingi Dia dan berkata kepada-Nya: “Berapa lama lagi Engkau membiarkan kami hidup dalam kebimbangan? Jikalau Engkau Mesias, katakanlah terus terang kepada kami.”

      Yoh 10:25 Yesus menjawab mereka: “Aku telah mengatakannya kepada kamu, tetapi kamu tidak percaya; pekerjaan-pekerjaan yang Kulakukan dalam nama Bapa-Ku, itulah yang memberikan kesaksian tentang Aku,

      Dalam ayat diatas jelas sekali bahwa orang-orang Yahudi bertanya kepada Yesus apakah Yesus itu Mesias, lalu Yesus menjawab aku telah mengatakannya kepada kamu, tetapi kamu tidak percaya. Jawaban Yesus mengindikasikan bahwa Yesus mengaku sebagai Mesias. Sekali lagi Yesus mengaku sebagai Mesias bukan Tuhan. Jika demikian mengapa orang-orang Yahudi mau menyingkirkan Yesus?. Hal itu terjadi karena pada ayat selanjutnya Yesus mengatakan bahwa beliau dan Tuhan adalah satu dan beliau adalah anak Tuhan.

      Hapus
    4. Untuk Anda,seberapa keras kamu berdalih ttg KETUHANAN Yesus, kamu tdk akan percaya sebab dihatimu hanya ada roh penyesatan. Roh itulah yg akan membuatmu binasa. Saran saya, buka hatimu dan Carilah Yesus maka kamu akan tau siapa itu Yesus..Sebab Dia lebih dari Sekedar nabi, atau Alloh kalian, Dia adalah ALLAH yg kami imani.
      Nama Yesus sangatlah Besar. Hanya dengan Nama Yesus, segala sesuatu dpt terjadi asal dengan penuh Percaya, tdk ada manusia dikolong langit yg oleh namanya dapat beroleh keselamatan,, Jadi YESUS = ALLAH

      Hapus
  15. Sdr sdri muslim yg terkasih, dan di kasihi yesus tapi ga mau percaya. Saya tulis tulisan ini tp saya tdk akan menanggapinya lagi...krn terlalu sayang wktu saya habis percuma. Coba dong klo sdr sdr tdk mau percaya yesus itu tuhan atau tuhan yg menjelma menjadi manusia.Krn ga msuk akal dsb. Its OK, bhs jerman bilang das ist in Ordnung, spanyol bilang, esta bien. La cb km pikir, nabi muhammad nikah dg aisya 6 tahun di lamar umr 9 tahu di nikahi, jgn beralasan jaman itu begitu (Quraish/jahiliah). La kalo dia nabi ya di rubah dong hal yg ga bener dari suku quraish, kok malah dilakukan. Terus tunjukan dlm quran yg menyatakan jaman itu begitu, selain muhammad siapa lagi yg juga nikah dg anak umur 6-9 tahun. Masuk akal tidak? terus ttg sholat, hrs menhdp kabah, masuk akal gak? katanya allah itu maha penguasa, luar biasa maha penyayang, tapi kok hanya berupa Zat doang ga berujud dsb. its ok. Apa allah yg maha kuasa itu cuman diam di Kabah saja tdk bs keluar dr kabah, knp berdoa dan sholat mst menghadp kabah. skrg sdr2 apa tdk tanya ga masuk akal. terus doa harus 5 kali (tahu gak ini dari mana sebenarnya (itu dari adat yahudi sbnrnya) cmn anehnya kentut batal mens ga boleh sholat. masuk akal gak? maha penyayang kok gitu?Naik Haji saja, msti hrs cium batu hitam... itu budaya dr mana kan dr quraish. Allah itu sbnrnya dr mana asalnya al illah atau allah allahnya suku quraish, yg mempunya 3 allah yaitu allata, almana aluza. Nabi Muhhamad menolak allah 3 itu sbnrnya di tujukan ke allah suku quraish bukan kristen, tapi org islam bnyk yg tdk tahu, jadi org kristen yg diaggap salah, pdhl nyta nyata klo di alkitab itu dikatakan tuhan org kristen itu esa. pada wkt saya baca terjemahan al quran jelas sekali bhw al quran itu bkn wahyu cb kalain bandingkan sdri dg alkitab kristen. terus yg ga masuk akal lagi masak kena babi haram ters mst cuci badan pke lumpur dsb. sdh ritual berat puasa dsb tapi masih insyallah masuk surga....untuk apa klo tuhannya maha penyayang...di quran di katakan keselamatan itu rahmat allah, jadi bkn amal ibadahmu yg menyelamatkan kamu. ya spt yg ditulis dlm kesaksian diatas dr ef 2:8-9 Keselamatan itu anugrah pemberian allah jadi karena kasih karunia kamu diselamatkan, bukan hasil usahamu sdri dsb....jadi org kristen walaupun sdh dpt keselamatn dari tuhan tetap harus hidup sesuai dg kehendak tuhan, kalau tidak sama juga kristen ktp ya masuk neraka. jadi jaminan pasti dan amin hanya selama hidup km mesti mengikuti teladan kristus. kalao namanya sdh diselamatkan masih main judi perempuan korupsi nyuri selingkus dsb ya pasti itu bkn kristen, org tsb menaruhkan keselamatnnya sendiri. Ibaratnya kyk rio haryanto sdh latihan tiap hari tp tetap g bs mask ke formel 1 klo tdk ada uang 15 juta. Kyk kita sdh sholat zakat fitrah haji amal dsb tp tetap ga bisa masuk surga alias inyaallah, krn g ada yg sponsorin 15 juta. Na disini 15 juta itu yg sponsor yesus baru bisa. Coba tantang to allah kamu. hi allah kamu Zat siapakah sih kalo km benar benar allah tunjukin dong dirimu. Kalo sdr sdr tantang yesus dia akan menemuimu itu pasti, Sekarang aku tanya ustaz ustaz ato kyai kyai mereka klo usir setan pake apa, masak ayat alquran, g mungkin mereka pny peliharaan jin jin....ya atao tidak...JIn itu sbnrnya antek anteknya lucifer, lain lagi....masak nabinya sdri msh mnta didoakan, kan ga masuk akal, dia kan tahu perbuatannya sdri. Dan di alkitab ga ada ttg muhhamad dinubuatkan, klo Yesus ada sblm kelahirannya dimn dilahirkan smpai kematiannya dan kebangkitannya semua ada....ak ga mau ksh bnyak ayat ayat alquran, atao alkitab..karena kalao kalian tdk membuka hati roh tuhan tdk bisa masuk ke dalam hati sdr sdr sekalian.

    BalasHapus
  16. kalian saudaraku tidak mau dikasih penerangan
    sadarlah wahai saudara ku sebelum azab allah menimpa kalian karena kalian ltelah mempersekutukan allah dengan ciptaannya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sdrku,utk mbuktikn Allh yg benar,caranya berdoalah kpd Tuhan spy d tunjukn siapa dia apakah melalui Yesus atau Muhammad,nanti dia pasti menunjukkn diri asal krn haus dn rindu kebenaran.dr seluruh kesaksian islam msk kristen pasti krn di datangi Isa,tp kristen msk islam bkn krn di datangi muhammad,itu mbuktikn Yesus hidup krn stlh mati dia bangkit dn naik ke sorga.kl km tdk percaya dgn argumen cara itu terakhir,mdh2 an Yesus dtg kpdmu,Yesus mengasihimu

      Hapus
    2. Betul sdrku,utk mbuktikn Allh yg benar,caranya berdoalah kpd Tuhan spy d tunjukn siapa dia apakah melalui Yesus atau Muhammad,nanti dia pasti menunjukkn diri asal krn haus dn rindu kebenaran.dr seluruh kesaksian islam msk kristen pasti krn di datangi Isa,tp kristen msk islam bkn krn di datangi muhammad,itu mbuktikn Yesus hidup krn stlh mati dia bangkit dn naik ke sorga.kl km tdk percaya dgn argumen cara itu terakhir,mdh2 an Yesus dtg kpdmu,Yesus mengasihimu

      Hapus
    3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    4. Penerangan seperti apa yg Anda maksud??
      Kalau yg Anda maksud adalah menyembah Allah yg satu yaitu Adonai Elohim?Allah Abraham, Ishak, dan Yakub sy pun melakukannya, tp sy juga menyembah Theoú/Tuhan yg satu yaitu Yesus sebagai jalan kepada Allah/Adonai Abraham, Ishak, dan Yakub krn HANYA melalui Yesus sy sampai :)
      Anda dan kaum Anda selalu berbicara tentang 'azab dan azab'. Tp ga terbukti tuh!! Kalau memang demikian adanya sungguhlah sy tdk ingin menyembah dan beribadah menurut cara2 yg keyakinan Anda perintahkan. Krn sdh sangat jelas bahwa sesembahan Anda bukanlah maha pengampun, maha pengasih, maha penyayang seperti yg Anda yakini.
      Berbeda sekali dg sesembahan sy yg karena CINTA dan KASIH Nya yg BESAR menunjukkan bukti bahwa IA sangat-sangat tdk ingin ciptaanNya binasa. Ibarat kata ketika anda membangun rumah (ciptaan), saat rumah tersebut RUSAK apa tindakan Anda sebagai pemilik atas rumah (ciptaan) tersebut????
      1. MEMPEERBAIKI/ MERENOVASI???? Atau malah
      2. MENGHANCURKAN????
      Mungkin Anda akan bisa menghancurkan dan membangun yg baru krn Anda memiliki uang atau harta tetapi pernah Anda berpikir berlipat gandanya biaya yg dikeluarkan, juga, tenaga, waktu, dll. Dan itu berarti Anda sama sekali tdk menghargai diri Anda sendiri dengan apa yg Anda punya. Tp, kalau Anda berpikir memperbaikinya, mungkinkah rumah Anda bisa bagus kembali tanpa campur tangan Anda sebagai pemilik yg membangun rumah itu dan yg mengetahui kerusakannya dan cara memperbaikinya?????? Mustahil bukan :D
      Sama halnya, coba renungkan, Tuhan yg sejati adalah yg berpikir utk memperbaiki kerusakan (krn dosa) umatNya(ciptaan) dari pihakNya sendiri sebagai pemilik yg tahu bahwa umatNya (ciptaan) tdk akan pernah bisa melakukannya dg upayanya sendiri dan tanpa campur tanganNya. Renungkan ini dalam-dalam!!
      Hanya Adonai Elohim/Allah Abraham, Ishak, dan Yakub lah yg memiliki pemikiran seperti itu. Dengan kasihNya yg besar Yesus (pihak yg sama) diutusNya untuk melakukan cara ke 1 yaitu memperbaiki (memulihkan) manusia/ umatNya (ciptaan) yg telah rusak. Yesus mengasihi mu

      Hapus
  17. Pilihan ada ditangan kalian mau pilih kebenaran yang sudah sangat sangat sangat jelas atau hanya mitos/karangan. Pelihanmu menentukan kemana kamu akan pergi ke neraka(penderitaan) atau bersama yesus ke kehidupan yang abadi..... Yesus udah pastiin janjinya buat setiap kita yg percaya.. Nah apakah janji yg diberikan kepadamu sudah pasti???????????????????????????????????????????????????????????????.....???????????????????????????.......?.????????????? Lelah menulis tanda tanya ya terlalu banyak n gak ada habisnya. :). Hhehe

    BalasHapus
  18. ckckckck debat agama terus.... huft..... " kasihilah sesamamu manusia seperti kamu mengasihi dirimu sendiri" itu kan ajaran kristen??? di situ jelas kasihnya untuk segala manusia tanpa pandang bulu bukan dilihat dari faktor agama atau apapun. jadi janganlah saling menghina. damai itu indah.

    BalasHapus
  19. Keselamatan itu Anugerah Tuhan. Jangan kita memandang Tuhan dengan pikiran kita, manusia itu bercela dan Tuhan itu Maha Kudus dan berkuasa atas segala-galanya. Kalau kalian percaya bahwa "segala sesuatu terjadi oleh karena kehendak-Nya" berarti seharusnya kesaksian ini tidak perlu diperdebatkan. Salam Damai.

    BalasHapus
  20. Saudara @ Maju terus yang saya sayangi...
    Saya sebagai Umat Muslim Selalu menjungjung tinggi Yesus, karena di kitab kami Yesus merupakan Nabi Allah, semua Muslim wajib percaya bahwa beliau adalah manusia yang penuh dengan kemukjizatan.. dan Kita sebagai Muslim kita tempakan dalam rukun Iman yang ke 4 yaitu harus percaya pada Rosul Allah termasuk Yesus/Isa dalam Islam...
    Sebetulnya Yesus bisa dengan kemukjizatan asalnya dari mana sih... apa dari Yesus Sendiri ?, Bukan dari Bapa /Maha Pencipta makanya setiap Yesus setiap berdoa dan melakukan Mukjizat selalu :
    Lukas 11:40 Jawab Yesus: "Bukankah sudah Kukatakan kepadamu: Jikalau engkau percaya engkau akan melihat kemuliaan Allah? "
    11:41 Maka mereka mengangkat batu itu. Lalu Yesus menengadah ke atas dan berkata: "Bapa, Aku mengucap syukur kepada-Mu, karena Engkau telah mendengarkan Aku.
    11:42 Aku tahu, bahwa Engkau selalu mendengarkan Aku, tetapi oleh karena orang banyak yang berdiri di sini mengelilingi Aku, Aku mengatakannya, supaya mereka percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku. "
    1:43 Dan sesudah berkata demikian, berserulah Ia dengan suara keras: "Lazarus, marilah ke luar!"
    11:44 Orang yang telah mati itu datang ke luar, kaki dan tangannya masih terikat dengan kain kapan dan mukanya tertutup dengan kain peluh.Kata Yesus kepada mereka: "Bukalah kain-kain itu dan biarkan ia pergi."
    Itulah ada kekuatan yang lebih besar dari Yesus sendiri yaitu Maha Pencipta, bahwa Ia utusan BAPA/Maha Pencipta, mengapa anda menyembah Yesus tidak Maha Pencipta.. itu ajaran siapa ? Yesus sendiri Jiakalu berterima kasih selalu Kepada Bapak/maha Pencipta Kog Kristiani Pada Ke Tuhan Yesus ?..., Yesus sama seperti Muslim dan Islam jikalau berterimakasih langsung kepada Maha Pencipta/Allah bukan ke Nabi Muhaamad, Beliau hanyalah Utusan Manusia Biasa..., Sekarang saya tanya ke anda Apa dijaman Nabi Adam ada yang menyembah Yesus, Nabi Nuh ada, Nabi Musa ada, Nabi Daaud ada, Jaman Yesus ada menyembah Yesus..? Maha Pencipta itu dari pertama muncul dan berbicara dengan Nabi Adam sudah begitu wujudnya.. Tidak berwujud nyata tapi IA penuh Kemahaan, Esa, Pengasih, penyayang..Pemaaf dll. dan Ia adalah Pencipta Alam semesta ini...sampai sekarangpun Wajah Maha Pencipta seperti itu makanya disebut ZAT yang Maha Tinggi karena tidak Berwujud Nyata tapi sifatnya Penuh KEMAHAAN... kalau binggung saya beri contoh didunia ini apa Zat yang tidak nampak tapi kita mempercayainya...dan memeberikan kehidupan pada KITA..
    UDARA.. Anda Pernah melihat Wujud udara..? tidak berwujud tapi kita mempercayai ada dan bisa bermanfaat untuk kehidupan kita memberi kehidupan Mahluk hidup seluruh Dunia..., sama seperti maha Pencipta tidak terlihat dan berwujud nyata tapi kita mempercayainya ada dialah MAHA PENCIPTA..yang penuh kemahaan, anda boleh memanggil maha Pencipta, Bapa seperti Yesus ucapkan Sang Hyang Widi, di Islam Allah Swt, tidak masalah yang penting jangan samakan Maha Pencipta dengan Mahluknya ataupun Ciptaannya berarti keluar dari wujud asli maha Pencipta Bahwa Ia tidak berwujud nyata tapi ada.. SEPERTI UDARALAH...Jangan anda berdebat Udara dengan ANGIN...bisa kan anda memahami UDARA ? tapi anda seperti tidak mau menerima UDARA sebagai ZAT yang tak nampak mata, dan sepertinya anda lebih suka menyebut UDARA DENGAN ANGIN...tidak mau mengakui wujud asli UDARA sebagai ZAT, dan anda suka memilih ANGIN.. ANGIN adalah Udara yang bergerak Sobat... dan terus saja berdebat Udara itu apa ? dan celakanya anda tidak mau mengakui Bahwa Udara itu ada dan anda Sebut ANGIN TERUS MENERUS, Yesus mengenal Bapa seperti Udara kawan... mengapa anda malah memilih Yesus sebagai ANGIN..., Maha Pencipta ya Maha Pencipta jangan disamakan Mahluknya.. Udara Ya Udara jangan disamakan ANGIN.. JIAKALAU ANDA BERANI MENDUSTAKAN WUJUD ASLI MAHA PENCIPTA, BERARTI Anda Tidak Bisa Menerima UDARA dalam bentuk aslinya dalam kehidupan sehari2... Mungkin saya yang bodoh ini lebih2 ada yang jongkok lagi apabila tidak bisa Mengenal UDARA... dan Terus berdebat tidak bisa membedakan UDARA dan ANGIN...

    BalasHapus
  21. Cape... muslim ini, sebenarnya ajaran apa yaa??
    Selalu membela agama, Tuhan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Muslim adalah Percaya tunduk dan patuh pada Kekuasaan MAHA PENCIPTA..., melalui Firman2 yang diturunkan lewat Nabi2 sebagi pedoman hidup.. plus Nabi sebagai Tauladan Hidup... yang dimulai dari Nabi Adam s.d Muhammad, termasuk Yesus juga..

      Hapus
  22. Saudara/Saudari
    Utk apa agama di perdebatkan krn bila ini di perdebatkan maka sampai saudara saudari mati sekalipun dari muka bumi ini tdk pernah anda temukan jawabannya kecuali Allah itu datang di dalam hidupmu.
    Jadi yg benar klo saudara saudari sdh yakin pada agamamu maka lakukan lah itu segenap jiwa ragamu agar imanmu tdk goyah/bimbang hingga saudara saudari kembali kepada Allah/Tuhan yg kamu Imani.
    Sadarlah bahwa tdk seorangpun manusia di bumi ini dpt memahami jalannya dan Rencananya Allah/Tuhan.
    Ingatlah perdebatan agama dapat menimbulkan Perpecahan/kehancuran negara ini..
    Kan komentar2 diatas sdh ada yg mulai emosi/marah bahkan ada nada mengancam.... itu menandakan kuasa iblis mulai bekerja pada hati saudara saudari... hati-hati lah....

    BalasHapus
  23. Pekerjaan Allah luar biasa, jelas , tepat dan berlaku sepanjang masa, tdk ada kekerasan, kekejaman, yg ada Damai dihati utk semua org yg berkenaan kepadaNYA. Amien!!!

    BalasHapus
  24. blog ini sama dengan kisah hidup keluargaku... terimakasih yesus ENGKAU telah menunjukan terang bagi kami..

    BalasHapus
  25. blog ini sama dengan kisah hidup keluargaku... terimakasih yesus ENGKAU telah menunjukan terang bagi kami..

    BalasHapus
  26. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  27. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  28. Sy yakin yg membuat cerita tersebut bukan mantan islam ataupun orang malaysia, krn disini tdk dijelaskan alamatnya secara detail dan logatnya pun indonesia banget

    Penulis menjelaskan Hamzah belajar agama islam TK 1 thn, MAdrasah 6 thn, pesantren 3 thn, Institusi Pengajian Tinggi 4 thn, juara tilawah dan kaligrafi serta sering berdakwah

    Berarti sdh memahami betul dan tahu betul surah2 al quran, membaca dan menulispun pandai

    Kejanggalan2 yg sy temukan

    1. Penamaan untuk tingkatan sekolah tidak jelas, hanya taska, madrasah, pesantren dan Institusi pengajian tinggi (mungkin disamarkan)
    2. Hati2 tersentuh orang cina,
    Orang muslim tidak alergi bergaul dgn siapa saja agama apa saja
    3. Dikatakan surah al ikhlas ayat 6
    Padahal surah al ikhlas hanya ada 4 ayat,
    Dikatakan "lam walid wa lam yulad"
    Yg benar "lam yalid wa lam yuulad"
    Sudah bisa diketahui orang tersebut hanya ngaku2 pernah islam.

    3. Surah al jinn ayat 3
    Diartikan " bagaimana allah bisa mempunyai anak kalau dia tdk mempunyai permaisuri"

    Arti sebenarnya"dan bahwasannya maha tinggi kebesaran tuhan kami, dia tdk beristri dan tdk (pula) beranak

    4. Penulisan "la illahha ilallah" yg benar la illaha ilallah" beda tulisan beda arti,
    Maka orang yg menulis tdk pernah belajar disekolah berbasis agama islam

    5. Orang islam bila ditanya selalu bilang insyaallah yg berarti jika tuhan menghendaki, berarti yg punya kepastian adalah tuhan, kalau tuhan menjamin semua umatnya masuk surga ya umat seenaknya saja berbuat apa saja didunia

    6. Sekolah pesantren sampai 14 thn baru tahu cerita tentang dajjal, itupun buku dari pinjam, sangat mustahil ceritanya pun sedikit ngelantur
    Berarti penulisnya bukan orang mantan islam

    7. Disebutkan al imran 3 ayat 45

    Kalau surah al imran ya al imran gak ada al imran 3

    Kalau surah al imran ayat 3 dan ayat 45 ada

    Pengartiannya juga salah

    Disebutkan "malaikat berkata sesungguhnya allah itu memberi kabar duka cita kepadamu, maryam dgn firman yg dr allah, firman itu bernama al masih isa ibnu maryam yg berkuasa didunia dan didalam akhirat dan yg paling dekat dgn allah.

    Yg benar " (ingatlah) ketika malaikat berkata: hai maryam, sesungguhnya allah menggembirakan kamu (dgn kelahiran seorang putra yg diciptakan) dgn kalimat (yg datang) daripadanya, namanya al masih isa putra maryam, seorang terkemuka didunia dan diakhirat dan termasuk orang2 yg didekatkan (kepada allah)

    Disini penulis berusaha mengarang sendiri cerita sendiri yg dibuat hampir sama namun berbeda

    Kesimpulan

    Sy yakin bahwa penulis tersebut tidak pernah beragama islam dan bukan mantan islam,

    Waspada taktik adu domba, karena bangsa indonesia adalah bangsa yg sangat mudah di provokasi dan di adu domba

    Perdamaian, kebersamaan dan perbedaan itu indah kawan

    BalasHapus
  29. Sy yakin yg membuat cerita tersebut bukan mantan islam ataupun orang malaysia, krn disini tdk dijelaskan alamatnya secara detail dan logatnya pun indonesia banget

    Penulis menjelaskan Hamzah belajar agama islam TK 1 thn, MAdrasah 6 thn, pesantren 3 thn, Institusi Pengajian Tinggi 4 thn, juara tilawah dan kaligrafi serta sering berdakwah

    Berarti sdh memahami betul dan tahu betul surah2 al quran, membaca dan menulispun pandai

    Kejanggalan2 yg sy temukan

    1. Penamaan untuk tingkatan sekolah tidak jelas, hanya taska, madrasah, pesantren dan Institusi pengajian tinggi (mungkin disamarkan)
    2. Hati2 tersentuh orang cina,
    Orang muslim tidak alergi bergaul dgn siapa saja agama apa saja
    3. Dikatakan surah al ikhlas ayat 6
    Padahal surah al ikhlas hanya ada 4 ayat,
    Dikatakan "lam walid wa lam yulad"
    Yg benar "lam yalid wa lam yuulad"
    Sudah bisa diketahui orang tersebut hanya ngaku2 pernah islam.

    3. Surah al jinn ayat 3
    Diartikan " bagaimana allah bisa mempunyai anak kalau dia tdk mempunyai permaisuri"

    Arti sebenarnya"dan bahwasannya maha tinggi kebesaran tuhan kami, dia tdk beristri dan tdk (pula) beranak

    4. Penulisan "la illahha ilallah" yg benar la illaha ilallah" beda tulisan beda arti,
    Maka orang yg menulis tdk pernah belajar disekolah berbasis agama islam

    5. Orang islam bila ditanya selalu bilang insyaallah yg berarti jika tuhan menghendaki, berarti yg punya kepastian adalah tuhan, kalau tuhan menjamin semua umatnya masuk surga ya umat seenaknya saja berbuat apa saja didunia

    6. Sekolah pesantren sampai 14 thn baru tahu cerita tentang dajjal, itupun buku dari pinjam, sangat mustahil ceritanya pun sedikit ngelantur
    Berarti penulisnya bukan orang mantan islam

    7. Disebutkan al imran 3 ayat 45

    Kalau surah al imran ya al imran gak ada al imran 3

    Kalau surah al imran ayat 3 dan ayat 45 ada

    Pengartiannya juga salah

    Disebutkan "malaikat berkata sesungguhnya allah itu memberi kabar duka cita kepadamu, maryam dgn firman yg dr allah, firman itu bernama al masih isa ibnu maryam yg berkuasa didunia dan didalam akhirat dan yg paling dekat dgn allah.

    Yg benar " (ingatlah) ketika malaikat berkata: hai maryam, sesungguhnya allah menggembirakan kamu (dgn kelahiran seorang putra yg diciptakan) dgn kalimat (yg datang) daripadanya, namanya al masih isa putra maryam, seorang terkemuka didunia dan diakhirat dan termasuk orang2 yg didekatkan (kepada allah)

    Disini penulis berusaha mengarang sendiri cerita sendiri yg dibuat hampir sama namun berbeda

    Kesimpulan

    Sy yakin bahwa penulis tersebut tidak pernah beragama islam dan bukan mantan islam,

    Waspada taktik adu domba, karena bangsa indonesia adalah bangsa yg sangat mudah di provokasi dan di adu domba

    Perdamaian, kebersamaan dan perbedaan itu indah kawan

    BalasHapus