ENGLISH       INDONESIA

Sabtu, 13 Juni 2015

Apa Yang Membuat Islam Sulit Menerima Yesus ?


Yang membuat Alkitab menjadi sulit diterima Islam adalah, karena dalam pribadi Yesus ada 2 hal ini

Peradaban Yang Tinggi + Kerendahan Hati


Peradaban Yesus bahkan jauh lebih tinggi dibandingkan zaman Yahudi waktu itu, peradaban Yesus lebih cocok dibawa kezaman moderen, dengan peradaban yang tinggi, dan halus.

Karena itulah Yesus sering tidak berbicara dengan nada Harafiah, seperti mana orang dangkal biasanya. Seorang Filsuf barat moderen mengatakan 'Budaya Non Harafiah dan Humor adalah peradaban tertinggi dari jaman moderen, anda harus berjuang untuk mencapainya'.

Misalnya Yohanes 14 : 6, semua orang tau maksud Yesus disana adalah, barangsiapa yang ingin masuk kesorga harus melalui dia. Tapi dia mengganti kata Sorga, menjadi Bapa.

Sehingga kata-kata kiasan ini menjadi persoalan bagi kaum bar-bar yang dangkal.

Misalnya yang lain, Lukas 6 : 22, Yesus mengganti kata sorga, menjadi Pangkuan Bapa Abraham

Misalnya yang lain mengenai 'Penyembahan dengan penuh gairah pada Allah', diganti dengan kata 'Pondok Daud'.  Sehingga hal-hal ini juga dipersoalkan kaum dangkal.

Lalu misalnya Matius 13 : 41 'Yesus juga mengganti kata AKU, menjadi objek orang ketiga, dengan memakai kata 'Anak Manusia''.

Sehingga hal ini menjadi luput dari perhatian kaum dangkal, mengenai kekuasaan Yesus sebagai Tuhan.

Pada suatu kali Yesus berkata kepada murid-muridnya, "Kita akan pergi ke Yudea, sebab saudara kita Lazarus sedang TIDUR, dan Aku akan pergi MEMBANGUNKAN nya."

Murid-murid bertanya, "Tuhan kalau dia tidur, dia akan bangun sendiri".

Disini kita lihat betapa tidak seimbangnya peradaban Yesus, dengan murid-muridNya.  Sebab mereka sangat dangkal sekali (kira-kira sama seperti saudara kita islam), akhirnya Yesuspun harus berbicara dengan bahasa Harafiah (dangkal),  "Lazarus sudah mati, dan Aku akan membangkitkannya".

Dll

    Choose :
  • OR
  • To comment
4 komentar:
Write komentar
  1. YESUS BERKATA ELLI ELLI LAMMA SABAKHTANI? TUHAN2 DIMANAKAH ENGKAU? LAHH YESUS ITU SIAPA? BUKANNYA SATU JIWA?

    BalasHapus
    Balasan
    1. lha ini contohnya kedangkalan itu.....amitaba....hehehe

      Hapus
    2. Kalo saat itu yesus langsung melepaskan dirinya dibatas kayu salib, kalian tidak akan pernah ada semua percaya Dia. Disini Iman kita diuji. BARANG SIAPA PERCAYA KEPADAKU (YESUS) TIDAK AKAN BINASA MELAINKAN BEROLEH KEHIDUPAN YANG KEKAL.

      Hapus
  2. lu&lu=kristen(kafirjimmi, Kami/Gue=Umat ISLAM. Kiriman/balasan Gue yg jga udah ada di-laman2 sblumnya, itu Gue ketik trutama yg aslinya dr kata bhs Arab, tulisan kata2nya berdasarkan bagaimana harus mengucapkannya, contohnya: "RosulullohSAW". Demi IMAN Kami kpd Tuhan ALLOHSWT, kpd Nabi Kami Muhammad SAW,dan rukun2 Iman lainnya. Kami se-kali2pun tdk akan mengakui atau tdk akan mau percaya bila Tuhan itu yesus atau yesus itu Tuhan, atau apapun itu yg ber-embel2 kata "sus,us" atau kalau ditrjemahkan dr inggris ke Indonesia jdi yes kita,atau kita yes(terserah). Kami diperintah oleh Tuhan ALLOHSWT agar mnjdi orang2 yg berfikir(itu sdh pasti), berfikir hingga mencapai tingkat tertinggi pd masing2 manusia nya. Pemikiran tentang DZAT ALLOHSWT terlepas dr seluruh(banyak)keMAHAanNYA, hanya dpt dicapai dgn kadar IMAN. Karena mengIMANi Kami mempercayai risalah perjalanan malam(Isro'Mi'roj) RosulullohSAW,ygmana dihampir ahir perjalanan dilangit ke6 Beliau bertemu Nabiulloh Rohulloh ISA. As, Beliau2 br-bincang2. Menurut Risalah keNabian usia Nabi ISA. As saat brtemu RosulullohSAW masih tetap brusia 29thn sebagaimana ketika diangkat oleh Malaikat Jibril ke langit ke6 atas perintah Tuhan ALLOHSWT itulah alam kekal yg tdk mengurangi atau menambah usia. Tidak ada manusia baik itu Nabi/Rosul yg meninggal(mati) dilangit, untuk itulah Nabiulloh Rohulloh ISA.As harus turun kembali kebumi,meluruskan dan mengISLAMkan lgi murtado2,kafir2,dlsejenisnya. Misi Ilahiyyah ini selama 4thn. Genap usia Nabi ISA.As 33thn(dibumi) oleh ALLOHSWT dicukupkan dan dimeninggalkan. Usia Nabi ISA.As yg 33thn ini dipakai jga untuk usia seluruh penduduk Syurga yg rata2 berusia 33thn(tdk berkurang dan tdk bertambah)....amiin(part1)

    BalasHapus