ENGLISH       INDONESIA

Minggu, 05 Juli 2015

Mengapa Islam Menyebut Alkitab Sudah Dipalsukan ?


Kita pasti sering mendengar orang islam berkata "Alkitab itu Palsu, karena sudah sudah dirubah-rubah".

Kristen berkata "hai islam, bukankah Alquran berkata Alkitab itu adalah kebenaran, percayalah kepadanya sebab tidak ada keraguan didalamnya".

Lalu islam menjawab "Injil atau Alkitab yang dimaksud dalam alquran, bukanlah Alkitab yang dipegang orang kristen sekarang. Sebab Alkitab itu sudah dirubah-rubah".


Lalu para Theolog mencoba mengoreksi diri mereka, apakah betul tuduhan Islam itu, bahwa Alkitab sekarang adalah Palsu.  Namun mereka pusing sendiri, sebab sama sekali tidak ada yang dipalsukan.  Semua masih tetap seperti aslinya.


Yang ada adalah Alkitab PL berbahasa Ibrani, dan Alkitab PB berbahasa Yunani, diterjemahkan kebahasa Indonesia.

Apakah ada yang salah dengan hal itu? sehingga disebut dipalsukan ?

Tidak..!!  Itu adalah sebuah Kebutuhan akan Pengetahuan Kebenaran.

Alkitab diterjemahkan sesuai konteks aslinya, secara jujur dan telanjang. Lalu kita lakukan perbandingan, Alkitab Kristen dengan Alkitab Yahudi, apakah ada perbedaan? ternyata sama.  Tidak ada bedanya sama sekali.

Bahkan kalau mau jujur, justru Alquran sendirilah yang dipalsukan, karna beberapa hal:

1. Terjemahannya tidak jujur.
Ketika ayat itu menguntungkan Kristen, ataupun merugikan islam, maka ayat itupun dipelintir habis, bahkan ditelikung.

2. Ada Tafsirnya.
Pakai tanda kurung, pakai tafsiran, Sehingga Pembaca dianggap sebagai orang bodoh, yang tidak memiliki logika. Jika anda mengenal kitab Saksi Jehovah, yah kira-kira seperti itulah. Hanya saja yang ini lebih parah.  Bagi orang Kristen, ini tidak disebut lagi sebagai Kitab Suci, tapi Doktrin.  Belum lagi Tafsirannya terkadang sangat lari jauh. Misalnya "Kami turunkan kitab setelah Musa, percayalah kepadanya, sebab didalamnya tidak ada Keraguan".

Semua orang tau, bahwa kitab yang dimaksud diayat ini adalah ALKITAB. Sebab setelah Musa, adalah Isa. Tapi diquran ditafsirkan kitab itu adalah ALQURAN.

Jadi benar-benar terjadi Korup yang sangat banyak sekali dalam Quran.

3. Berdasarkan Penemuan tulisan tertua, ternyata teks quran itu sudah dirubah, ditimpa-timpa dengan tulisan baru, dan ditambah-tambahi. Penemuan ini sangat mencengangkan + mengerikan, sebab telah terjadi Pembohongan massal pada 1,5 miliar umat manusia (islam).

4. dan beberap fakta lainnya.

Tapi okelah, kita kesampingkan dulu hal ini. Kita kembali lagi pada klaim/Tuduhan islam tadi, bahwa Alkitab telah dirubah-rubah.

Lalu Para Theolog yang menunjukkan semua bukti-bukti lengkap, bertanya pada Islam "Kalau begitu, tolong beritahukan Apanya yang sudah dirubah ?".

Dan islampun tidak bisa menjawab, dan menyudahi pembahasan dengan berkata "Lakum dinukum waliyadin", "yah sudahlah, bagimu agamamu, bagiku agamaku".

Sekarang yang menjadi Perenungan bagi kita, mengapa Islam mengeluarkan tuduhan aneh seperti itu?
Ternyata jawabannya adalah, karena Kitab mereka sangat bergantung dengan kitab kita.

Alkitab sebagai Source of Quran, memberitahukan dengan detail bahwa Quran telah salah.
Jadi untuk menjaga kecacatan ini, maka dikeluarkanlah klaim 'Alkitab telah Dipalsukan', ibarat pepatah mengatakan "maling teriak maling".

Pertama sekali yang perlu kita sadari adalah, Orang Islam sejak kecil sudah didoktrinasi seperti itu "Yahudi itu seperti babi, dan Kristen itu seperti Anjing", "Kristen itu Kafir", "Alkitab itu sudah dipalsukan, yang benar itu adalah Alquran, sebab itu adalah Wahyu Allah, jadi tidak mungkin salah".

Jadi ini adalah sebuah doktrin yang hanya cocok bagi anak kecil.

Sebab jika ditanya, apa dasarnya dari klaim-klaim itu?
Merekapun tidak bisa menjawabnya, mereka hanya berkata "sebab itu yang tertulis dalam alquran".

Dan itulah perbedaan Alkitab dengan Alquran. Alkitab mempersilahkan dirinya untuk di uji. Namun jika anda melakukannya pada Alquran, maka kepala anda adalah taruhannya, plus ancaman Neraka, dari Allah swt.

Bahkan seorang Mesin debat Islam seperti DR.Dzakir Naik pun, memberikan pengakuan doktrin childis ini "Saya tidak percaya Alkitab, sebab itu berbeda dengan Alquran, dan saya yakin Alkitab telah dirubah-rubah".


Jadi sadarilah hal ini, bahkan Mayoritas orang islampun tidak tau mengapa mereka menyebut Alkitab telah dipalsukan.

Dan inilah point pentingnya, semalam baru saja saya menonton forum Kyai (tanya jawab), antara seorang Islam Liberal, dengan para Kyaisejawa timur.

Baru saya menyadari 'Betapa Rapuhnya agama yang satu ini'.

Ternyata mereka mengeluarkan Tuduhan seperti itu 'Alkitab telah dipalsukan', adalah untuk menutupi kebobrokan islam itu sendiri.

Sang Narasumber (Islam Liberal) ini berkata 'yang harus kita imani dari alquran adalah nilai spiritnya, bukan faktualnya, atau Sejarahnya'.

Misalnya ketika Alquran bercerita tentang riwayat atau perjalanan nabi Musa, maka kita harus berkaca dari kitab sumbernya, yaitu Alkitab.  Sebab di alquran hanyalah cuplikan-cuplikan, dan ada beberapa kesalahan, baik dalam lokasi ataupun waktu. Dan ketika kita membaca Alkitab, disana dijelaskan sangat detail sekali.

Lalu nabi Ibrahim, nabi Nuh, Nabi Yunus, dan nabi-nabi lainnya.

Lalu misalnya yang kita imani, akan disembelih Ibrahim adalah Ismail. Namun Alkitab memberitahukan ceritanya dengan detail, bahwa yang akan disembelih adalah Ishak.   Begitu juga dalam kitab Yahudi, bahkan sejarah yang disimpan Israel juga.

Lalu misalnya yang paling mengerikan adalah 'Alquran mengatakan, bahwa mereka mengalami keragu-raguan tentang siapa yang disalib, sebab yang disalib itu bukan Yesus, tapi seseorang yang diserupakan Allah'.

Padahal ada ribuan saksi mata disana, yang mengikuti sejak awal perjalanan salib itu, sampai selesai.  Bagaimana mungkin alquran berkata 'mereka mengalami keragu-raguan'?.  Lagipula bukan saja kitab kristen yang memberitahukannya dengan jelas, tapi juga kitab Yahudi, bahkan sejarah Israel, bahkan pemerintahan roma.

Lagipula ini akan menubruk langsung dasar fondasi Islam, yang menyebut ISA adalah Kebenaran, dan tidak mungkin berkata bohong. Dan setiap kita sholat, wajib menyebut nama ISA, jika tidak, sholat kita tidak sah.

Ada begitu banyak kesalahan-kesalahan fakta sejarah dalam Alquran, jika kita mau jujur.

Jadi saya percaya, yang harus kita imani adalah nilai spirit atau esensinya, bukan faktualnya.

Lalu seorang Kyai, mengkomentari sang Narasumber "Jika anda menyuruh kita hanya mengimani nilai spiritnya, bukan faktualnya, itu sama saja ISLAM TELAH RUNTUH. Jadi apapun ceritanya, kita tetap harus mengimani apa yang dituliskan dalam alquran, itulah yang benar.'

Wowww.....!!!!!   woww.....!!!    Benar-benar sebuah Kerapuhan yang luar biasa.

Jadi jika Fakta Alkitab berbeda dengan Fakta Alquran, maka yang salah adalah Fakta Alkitab.

Jika Fakta Sejarah berbeda dengan Fakta Alquran, maka yang salah adalah Fakta Sejarah.
(cari diinternet, kumpulan kesalahan fakta sejarah Alquran)

Jika Fakta Ilmu Pengetahuan berbeda dengan Fakta Alquran, maka yang salah adalah Fakta Ilmu Pengetahuan.
(cari diinternet, kumpulan kesalahan fakta alquran dengan Ilmu Pengetahuan)

Orang-orang waras pasti akan tertawa dengan klaim-klaim kekanakan seperti ini, pokoknya..pokoknya..!

Mari kita lakukan sedikit implementasi:

1. Mengapa Islam mengajarkan poligami, boleh beristri 4 ? Bukankah ini sebuah kesalahan?

Jawab: Karna Alquran membolehkan, maka itu tidak salah.


2. Mengapa para ustad banyak yang melakukan Pedofilia, mengawini anak kecil?  Bukankah itu sebuah kesalahan ?

Jawab: Karna Alquran membolehkan, maka itu tidak salah.

3. Mengapa orang islam suka merampok Kafir, menganiaya, membom, membunuh, dan memenggal Kepala ?  Bukankah itu sebuah Kesalahan?

Jawab: Karena Alquran yang mengajarkannya, maka itu tidak salah.

4. Mengapa Alquran menyebut Bumi itu datar, padahal Ilmu Astronomy telah membuktikan bahwa bumi itu bulat (QS 18: 47). Bukankah itu sebuah kesalahan ?

Jawab: Karena Alquran yang memberitahukannya, tidak mungkin itu salah, itu adalah wahyu Allah. Pasti ilmu astronomi itu yang salah.

5. dsb

Anda akan menyalahkan semua orang, mengkafirkan semua orang, sebab sesungguhnya kesalahan itu ada didalam diri anda sendiri.

Ini adalah seperti Pepatah mengatakan 'Muka buruk, kaca dibelah'.

Mata anda yang katarak, tapi menyebut wajah semua orang jelek, dan tidak jelas...!!

Bagi anda pencari kebenaran, hanya ada satu jalan keluar dari semua kebingungan ini, yaitu KELUARLAH DARI ISLAM... maka anda akan melihat semuanya dengan sangat jelas.

    Choose :
  • OR
  • To comment
186 komentar:
Write komentar
  1. Saya justru semakin Yakin kalo Allah SWT itu hanya mengakui agama Islam. Dari Cara anda nulis begitu bernafsu. Jauh dari etika menulis, pun keyakinan anda saya pertanyakan.... Jadilah Martir yg Cerdas .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh beritahukan dalam bagian yang mana, nampak bagi anda kurang elok?

      Jika yang anda maksud hal ini menyakitkan, memang Kebenaran itu menyakitkan.

      Tapi Kebenaran itu akan membebaskan anda.

      Hapus
    2. Bukan Kebenaran.. Anda sedang mencari pembenaran. Padahal pakar pakar Alkitab di Barat sudah mengakuinya. Tapi pakar pakar Alkitab di indonesia malah stress nggak terima KEBENARAN yang telah diungkapkan.

      Anda juga bukannya menerima kebenaran, malah mencari PEMBENARAN YANG SUDAH JELAS SALAH.

      Hapus
    3. @ Abdul Jabar , koq aneh, malhan anda semakin yakin dgn islam ? Apkh alquran dapat dipercaya sbg firman dan wahyu Allah ?
      CIRI2 KITAB SUCI PALSU

      1. Munculnya setelah Alkitab selesai ditulis; meniru, dan memalsukan Alkitab, dgn banyak kekeliruan, kebenaran di-ubah2/ diplintir dan kacau, sehingga banyak pertentangan nya dgn Alkitab
      -Gal 1:8 Tetapi sekalipun kami atau seorang malaikat dari sorga yang memberitakan kepada kamu suatu injil yang BERBEDA dengan Injil yang telah kami beritakan kepadamu, TERKUTUKLAH dia.

      2. Nabi nya TIDAK memiliki Bukti2 Ke-nabi-an, berupa :
      a) Adanya Nubuat-2 dari Nabi2 sebelumnya yang tertulis didalam Alkitab, kecuali HANYA meng-ada2-kan ( ka “mu-buat2” sendiri) dengan merampok Nubuat untuk Yesus dan untuk Roh Kudus, lalu diclaim-nya sbg Nubuat utk nabinya.
      b) Tidak mendapat ijin Allah berupa Kemampuan melakukan Mujizat, karena Bukan Nabi Asli
      c) Pengakuan dari : Adanya Tanda Bintang di langit, Malaikat , Tanda2 Alam spt Gerhana Matahari 3 jam , dan Gempa Bumi

      3. Inti isi beritanya SANGAT BERTENTANGAN dengan Alkitab (secara garis besar ), yaitu :

      a) Menyangkal Kematian Yesus di kayu Salib, dan KebangkitanNya, sehingga secara otomatis juga MENYANGKAL Anugerah Pengampunan Dosa, yang memberikan Kepastian
      Keselamatan, sehingga membawa umatnya menuju kepada kebinasaan kekal, sebab :
      -SALIB KRISTUS ADALAH BUKTI KASIH TUHAN ( Rom 5 : 28 )
      -SALIB KRISTUS ADALAH BUKTI KUASA TUHAN ( 2 Tim 1: 10 & Rom 6: 9 )
      -TIDAK DAPAT MEMBERIKAN KEPASTIAN KESELAMATAN kepada umatnya, MALAHAN MENGHALANGI umatnya DISELAMATKAN !! Dgn cara MENUTUPI Kebenaran-2 didalam Alkitab, yang membawa kepada Keselamatan

      b) Menyangkal adanya Dosa Warisan Adam-Hawa, padahal bukti2nya sangat jelas, sbb :
      -Manusia sudah diusir dari Taman Firdaus ( Kej 3: 23 ).
      Manusia tidak tinggal lagi didalam Taman itu. MANA TAMAN ITU ?
      -Manusia sudah KEHILANGAN KEKEKALAN, dulu Adam Hawa tidak terbatas umurnya (ABADI), tetapi setelah makan buah terlarang itu, hilanglah kekekalannya, ibarat laptop yg sudah dilepaskan hubungannya dgn power supply, akan segera mati / off, tidak lebih dari 1 hari Allah yg = 1000 tahun manusia (Kej 2:17)
      Mana Kekekalan itu ?
      -Manusia kehilangan Cahaya Kemuliaan Allah, sehingga telanjang dan butuh pakaian ( Kej 3: 7 ) Mana cahaya kemuliaan itu ?
      -Bumi hilang kesuburannya, sehingga tanah harus dikerjakan/ diolah / ditanami / dirawat oleh manusia dgn berkeringat ( Kej 3: 17-19 ) Dulu Adam tinggal petik , tidak usah cape2
      -Wanita akan susah payah mengandung dan melahirkan anak ( Kej 3: 16 )
      Adakah wanita yg TIDAK bersusah payah ketika mengandung anaknya ?

      Sehingga berdampak umatnya menolak Juruselamat, Tuhan Yesus, sehingga menuju kepada kebinasaan kekal.

      c) Mengubah Nama Yesus, yang memiliki arti: “Allah menyelamatkan umatNya dari dosa”, menjadi sebuah Nama lain yang tidak bermakna apa2.
      Dengan perkataan lain, kitab ini menutupi / menyembunyikan adanya Anugerah Keselamatan yang HANYA ADA didalam Kristus Yesus

      d) Menyangkal Ke-Tuhan-an / ke-Allah-an Yesus
      -2Pt 2:1 “Sebagaimana nabi-nabi PALSU dahulu tampil di tengah-tengah umat Allah, demikian pula di antara kamu akan ada guru-guru palsu. Mereka akan memasukkan pengajaran-pengajaran SESAT yang MEMBINASAKAN, bahkan mereka akan MENYANGKAL PENGUASA yang telah MENEBUS mereka dan dengan jalan demikian segera mendatangkan kebinasaan atas diri mereka.”
      ( Sesuai dgn Qs 19:71 dan kekal didalamnya Qs 2: 39,81,167 )

      bersambung

      Hapus
    4. @ Abdul Jabar, samb. ttg ciri2.......
      e) Memutar Balik tentang Maksud Kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kali untuk “Mengangkat”( membawa Naik / Menyelamatkan) umatNya yang Kudus, DIPLINTIR menjadi: untuk “me-nangkap2-i “ umatNya, menghancurkan Salib, dsbnya yang tidak masuk akal waras.

      f) Menjanjikan Surga Palsu , yang BERBEDA dengan Surga Asli, dimana ADA banyak percabulan dgn bidadari2, kenikmatan SEX duniawi, yang sebenarnya TIDAK ADA didalam Surga Asli
      Mat 22:29-30 Yesus menjawab mereka: "Kamu SESAT, sebab kamu TIDAK mengerti Kitab Suci maupun kuasa Allah!
      Karena pada waktu kebangkitan orang TIDAK kawin dan TIDAK dikawinkan melainkan hidup seperti malaikat di sorga.

      g) Mengubah Perintah Allah untuk beristri HANYA satu, menjadi boleh 4 orang ; bahkan sang nabi, memberi TELADAN dengan beristri sebanyak yang dia mau, bahkan dengan :
      -mengambil istri anak angkatnya
      - meniduri hamba istrinya, ketika istrinya itu sedang pergi
      -bahkan mengawini seorang bocah cilik , usia 6 th

      h) Mengubah Hari ibadah dari : - Hari ke 7, pada hari Perhentian dari bekerja (hari libur), SETELAH bekerja 6 hari, menjadi hari kerja Jumat, bahkan di-tengah2 hari Kerja itu

      i) Mengubah Kisah Nubuat Pengampunan Dosa, yg mana : Ishak, anak Abraham yang dikorbankan ; di-PUTAR BALIK / di-PLINTIR menjadi Ismael.
      Sebab kisah itu bermakna : Domba mati sbg korban menggantikan anak Abraham,
      Melambangkan, bahwa : Yesus mati sbg korban menggantikan umatNya,
      Dimana anak Abraham, Ishak , melambangkan umat yang ditebusNya
      TIDAK MUNGKIN lah : bila Yesus menebus umat nabi lain yang tidak percaya kepadaNya !

      j) Mengubah arah kiblat, dari Yerusalem ke Mekah
      k) Jumlah nabinya yang menerima wahyu / membuat kesaksian Cuma SATU orang, sehingga TIDAK SYAH, seharusnya , yang namanya Saksi, harus ada minimum 4 orang ( Lihat saja di Qs 4:15 ; Qs 24: 4& 13)

      Hapus
    5. @Abdul, jadilah orang yg berakal sehat dan cerdas !

      MENURUT PENGAKUAN ex Ustad Moh.Hamran Hambri ; MENJELASKAN MENGAPA DIA MURTAD dari agama lama, dan menjadi Mualaf ke Kristen :

      SEBAB BANYAK AYAT2 QURAN YANG NAMPAK JELAS SEKALI BUKAN FIRMAN ALLAH, ini beberapa saja sbg contoh :

      1. QS.1:6, awloh berfirman:".......tunjukilah kami jalan yang lurus",
      (awloh koq minta ditunjukkan jalan yang lurus?! Minta kepada siapa? Banyak lagi ayat2 yang seperti itu.
      Ini PASTI BUKAN FIRMAN ALLAH, melainkan doa sang nabi dan umatnya yang BELUM terjawab sampai sekarang ! sebab sudah 1600 thn, masih minta-2 terus)
      Seharusnya firman Allah sbgm tertulis di Alkitab, Yoh.14:6 sbb: "Inilah Jalan yang LURUS: Akulah JALAN dan KEBENARAN dan HIDUP, tidak ada seorangpun datang kepada (ALLAH) BAPA , kecuali melalui Aku (YESUS )"
      Begitu juga QS.1:5 awloh bersabda: "Hanya Engkaulah yang kami sembah…..”
      ( Bila ini firman Allah, dia menyembah Allah yang mana lagi?? Atau ini bukan firman Allah, melainkan perkataan/doa sang nabi.
      Jadi terbuktilah dengan mudah, Nyata dan Jelas, bahwa claimnya: Allah yang mendiktekan semua ayat2, adalah DUSTA yang sangat NYATA dan KETERLALUAN

      2. QS.69:40: “INNAHU LAQAULU RASULIN KARIM”; Terjemahan yg BENAR adalah :
      INNAHU=Sesungguhnya ; LAQAULU=PERKATAAN; RASULIN KARIM=rasul yang mulia.
      ( Idem di QS.81:19)
      Jadi jelaslah, ayat ini BUKAN firman Allah, melainkan PERKATAAN MUHAMAD SENDIRI yang BERDUSTA dengan mengatas-namakan Allah.
      Perhatikan ayat yg tidak lengkap ini, kata : “Alquran” saja ketinggalan disebut. Perlu ditambahkan oleh pengikutnya
      Tetapi dalam terjemahan Depag, sudah diplintir menjadi: “Sesungguhnya (Alquran itu benar2 wahyu Allah yang diturunkan kepada) rasul yang mulia”
      Lihatlah: TELAH DISISIPI TAMBAHAN KATA2 DALAM KURUNG, bila anda bisa dan mengerti bahasa Arabnya, artikanlah dengan jujur! Jangan menipu diri sendiri dan menipu orang lain.
      3. QS.4:119-120 Syaitan berkata:“….aku (syaitan) BENAR2 akan MENYESATKAN mereka (yg membaca alquran) dan akan MEMBANGKITKAN ANGAN2 KOSONG pada mereka,….. ….. Syaitan itu memberikan janji2 kepada mereka dan MEMBANGKITKAN ANGAN2 KOSONG pada mereka, padahal syaitan itu TIDAK MENJANJIKAN kepada mereka selain dari TIPUAN belaka “
      (INI ADALAH PERKATAAN SYAITAN DIDALAM QURAN, BUKAN FIRMAN ALLAH, yang Menipu umat yg membaca alquran )
      4. Bacalah dan RENUNGKAN ayat ini Qs.48:1-2, maka kita akan sampai pada kesimpulan, bahwa ayat ini BUKAN firman Allah; entah siapa si“Kami” dalam ayat 1??

      5. QS.47:7…....“Jika kamu menolong Allah, niscaya Dia akan menolongmu.”
      Comment :
      a.Allah koq minta2 tolong kepada manusia,berarti Dia tidak Maha Kuasa.
      b.Koq Allah ini hitung2-an dengan manusia,harus ditolong duluan,baru mau membalas menolong.
      Pemakaian kata”Dia,menunjukkan, bahwa yang berfirman BUKAN ALLAH,melainkan sang nabi sendiri. Berarti dia ber-DUSTA telah mengatakan semua ayat adalah firman Allah yang didiktekan kepadanya

      6. QS.113:1: (Katakanlah):"Aku berlindung kepada Tuhan yang menguasai subuh"
      QS.114:1 : (Katakanlah) :"Aku berlindung kepada Tuhan ( yg memelihara dan menguasai ) manusia"
      JELAS KALIMAT2 diatas BUKANLAH kalimat ALLAH, sehingga oleh editor Al-Qur'an harus DITAMBAHKAN: “KATAKANLAH”. Itulah sebabnya ABDULLAH IBN MASUD TIDAK mau memasukkan Surah 113 dan 114, dengan alasan bahwa Surah tersebut HANYA berisikan doa yang diucapkan “manusia” kepada Allah, BUKAN kalimat Allah yang ditujukan kepada manusia, bahkan dengan PENAMBAHAN "KATAKANLAH" SEKALIPUN.

      7. QS.72:1-15 dan 19, Isinya jelas bukan firman Allah, sebagaimana klaim muhamad, melainkan Jin yang berbicara.
      Dalam ayat 11 dan 14 Jin berkata: diantara kami ada orang2 yang saleh.
      (Padahal Jin tidak sama dengan orang, melainkan = iblis). Jadi Nyatalah bahwa Muhammad ber-DUSTA dengan mengatakan bahwa semua ayat Quran berasal dari Allah yang didiktekan kepadanya
      8. Qs.43:81 Sangat jelas sekali,adalah perkataan muhamad, BUKAN firman awloh; berarti Muh. Memang SERING BERDUSTA mengatas namakan Allah.


      bersambung

      Hapus
    6. @Abdul, samb.
      9. QS.19:36 awloh bersabda:”Sesungguhnya Allah adalah Tuhanku dan Tuhanmu, maka sembahIah Dia oleh kamu sekalian. Ini adalah jalan yang lurus.”
      Claim muslim : ini adalah perkataan awloh, Jadi awloh masih memiliki Tuhan yang ada diatasnya. Tuhannya awloh sama dengan Tuhan mu. Janggal ’kan??
      10. QS.2:249-251 Ayat2 ini semula sedang membicarakan Thalut (Saul), tiba2 di-ayat 251 lompat/ngaco ke-Daud dan Jalut (Goliath). Padahal kisah ini sebetulnya NGUTIP dari Alkitab, dari kisah Gideon,tapi ngaco/lompat ke Daud,yang hidup beda zaman ratusan tahun dengan Gideon. Padahal sang-nabi ber-ulang2 menyatakan bahwa tulisannya sangat jelas, indah dan bagus tata-bahasanya, paling benar dan sempurna.
      INI SUATU PERNYATAAN YANG SANGAT NEKAD DAN TIDAK TAHU MALU.
      INILAH BUKTI KEBODOHAN awloh, dia sering BINGUNG, LUPA SEJARAH, MEMBUKTI KAN KEPALSUAN QURAN
      Hanya bisa menipu orang2 yang BODOH, yang membaca kitab tanpa Hikmat, Akal budi, tanpa mengerti apa arti kalimat yang dibaca, HANYA MENG-HAFAL BUTA !

      11. Adanya ayat2 awloh yg selalu mengijinkan/merestui muhamad berbuat cabul, dalam QS.33:37-40 & 50; QS.66:1-5 dan Hadist Bukhari vol.6 book 60 no.311, sbb:
      subahanallah... . tidak heran Aisyah ( anak kecil saja tahu ) dan berkata: “kurasa tuhanmu begitu cepat memenuhi keinginan dan hasrat nafsu sexmu, dengan segera mengeluarkan firmannya yg mendukung / merestui keinginan sex mu itu”
      PASTILAH ini awloh PALSU, ciptaan – rekayasa Muhamad, utk mendukung dgn membenarkan perbuatan2 cabulnya

      12. QS.27:91, awloh bersabda:“Aku hanya diperintahkan untuk menyembah Tuhan negeri ini (Mekah) …..” Tanggapan:
      a. Bila membaca ayat2 sebelumnya: Aku adalah = Allah, tapi bila membaca ayat2 selanjutnya, aku = muhamad, Aneh! Koq awlohnya tidak stabil pikirannya, sering ber- ubah2 dlm membahasakan dirinya !
      b. Bila Aku=Allah, siapakah Tuhan negeri (Mekah) ini? yang memerintahkan allah muhamad untuk menyembahnya ?
      c. Bila aku= muhamad, berarti dia ber DUSTA lagi, bahwa tidak semua ayat didiktekan oleh Allah, melainkan dia sendiri yang berkata-kata.
      d. Jadi bagaimanapun Quran tetap nguawur, keliru, bukan berasal dari TUHAN Pencipta Alam Semesta
      e. Menurut Alkitab, Mzm 96:5 dan (Ul.6:14-15):“ Sebab segala allah bangsa2 adalah hampa, tetapi TUHAN-lah yang menjadikan langit ”(TUHAN, Allah Israel = YAHWEH)
      f. Jadi kesimpulannya: allah muhamad adalah allah negeri Mekah ini, yang adalah: BERHALA = dewa-bulan yang diam di Kaabah=allahnya orang Pagan/ kafirArab pra islam
      Dan banyak lagi ayat2 lain seperti itu, mis :QS.3:32 &132; QS.4:1,9 13-14, 59,69& 80; QS.14:1-2 ; QS.21:108-112; QS.33:1-4 ; QS.46:9;QS.66:5-6; QS.96:1-17


      BUKTI AYAT2 QURAN YG SALING BERTENTANGAN, sehingga berdasarkan QS 4:82 , dapat disimpulkan : BUKAN lah berasal dari sisi Allah
      1. Dalam QS 10:90 Ingat:(Claim muslim: semua ayat Quran adalah Firman Allah): “…… Tidak ada Tuhan melainkan Tuhan yang dipercayai oleh Bani Israil,…..(berarti: Hanya kepada Bapa YHWH, Allah Israel saja, kamu menyembah), bertentangan dengan :
      a) QS 3:51 Ingat:(Claim muslim: semua ayat Quran adalah Firman Allah): “Sesungguhnya Allah,Tuhanku dan Tuhanmu, karena itu sembahlah Dia…….( berarti: diatas awloh masih ada Allah lagi; bgm ini? )
      b) QS 2:34 Allah berfirman kepada para malaikat:” Sujudlah kamu kepada Adam “
      ( Lho, koq malaikat disuruh menyembah Adam, bukan menyembah Tuhan, Allah ? Tumben iblis benar, dia menolak perintah awloh yg “kacau/ aneh bin janggal itu”)

      bersambung

      Hapus
    7. @ Abdul, samb ....
      2. Dalam QS.3:42 "Malaikat Jibril membawa kabar gembira kepada Maryam", Bertentangan dgn kitab QS.19:17 "Kami mengutus Roh Kami kepadanya,maka IA menjelma dihadapannya dalam bentuk manusia yang sempurna."
      (PERTENTANGAN nya: ayat yang satu mengatakan malaikat Jibril / bukan Roh Allah, tapi ayat lainnya mengatakan Roh Kami=Roh Allah; mana yang benar?
      awloh bingung/lupa, dan Ini juga berarti: Allah sanggup menjelma menjadi manusia!
      Mengapa anda heran membaca Alkitab, dimana Allah menjelma menjadi manusia, yang namaNya: YESUS?)
      3. Dalam QS.32:4 "Allah menciptakan langit dan bumi dalam 6 masa; Bertentangan dgn QS.41:9 "hanya dalam 2 masa." (2 ayat ini bertentangan, apakah benar Allah yang berfirman? Atau awloh lupa / lagi bingung?

      4. Dalam QS.32:5, "1 hari bagi Allah= 1000 tahun bagi manusia (idem dengan ayat Alkitab).Tapi dalam QS.70:4 "1 hari bagi Allah= 50.000 tahun bagi manusia.
      (2 ayat ini juga bertentangan, berarti awloh keliru/lupa)

      5. Jumlah malaikat yg berbicara kepada Maryam? ADA Beberapa malaikat menurut Qs.3:42 & 45
      Hal ini bertentangan dengan:
      - Qs.19:17-21. Malaikat yg berbicara kepada Maryam adalah HANYA SATU malaikat

      6. QS.2:106 "Apa saja ayat yang Kami Nasakhkan (BATALKAN) atau Kami jadikan manusia LUPA kepadanya. Kami datangkan yang lebih baik daripadanya….."
      (artinya: allah ini sering meng-ubah2 ayatnya, sering ber-ubah2 pikiran, tidak konsisten alias labil.
      Ayat ini bertentangan dengan 2 ayat dibawah ini :
      Yaitu di QS.10:64: "tidak ada perubahan2 bagi kalimat2 atau janji2 Allah".
      Dan di QS.6:34 Dikatakan:"Tidak ada seorangpun yang dapat merobah kalimat2 atau janji2 Allah"

      7. AYAT-2 DUSTA dan SALING BERTENTANGAN:
      - Yang menjadi Muslim pertama kali adalah Adam (QS.42:51 )
      -Yang menjadi Muslim pertama kali adalah Musa (Qs.7:143).
      -Yang menjadi Muslim pertama kali adalah Beberapa orang Mesir (Qs.26:51).
      -Yang menjadi Muslim pertama kali adalah Ibrahim (Qs.2:127-133;Qs.3:67).
      - Semuanya DUSTA, sebab sebetulnya kan agama Islam baru ada setelah Muhamad me-ngaku2 sendiri sebagai nabi, abad ke-7! Jadi sebelum itu, mana mungkin ada agama islam dan ada muslim ??!! Mikir dong !!

      8. Dalam QS.17:32 “ JANGANLAH kamu mendekati ZINAH; sesungguhnya ZINAH itu adalah suatu perbuatan yang KEJI, dan suatu JALAN yang TERKUTUK.”
      Juga dalam QS 24:2, Kedua ayat ini BERTENTANGAN dgn ayat2 dibawah ini, dimana AWLOH selalu MENDUKUNG NAFSU BEJAD sang nabi:
      a.)Izin meniduri hamba (dianggap halal/tidak berdosa) QS.4:3 & 24;QS 33:52 ;QS 23:5-6; QS.70:29-30
      Oleh sebab itu, TKW2 yang di PERKOSA majikannya di Arab tidak bisa mengadu (sia2) kepada polisi & berharap dibela disana, sebab hal tsb sudah dihalalkan, bukan suatu kesalahan. Memang pada zaman sebelum Yesus turun ke dunia, Allah membiarkan pria beristri lebih dari satu (karena jumlah manusia masih sedikit ) tapi setelah zaman Yesus, tidak diperbolehkan lagi. Stop poligami. Tapi sang nabi pura2 tidak tahu, sebab ia doyan kawin/ cabul.

      b.QS 33:37 "Zaid disuruh menceraikan istrinya dan semua orang mukmin dibolehkan mengawini istri2 anak2 angkat mereka." (Ayat ini turun karena sang nabi naksir istri anak angkatnya, Zaid, sehingga "allahnya mendukung" niat cabul nabi dengan menurunkan ayat ini.

      bersambung

      Hapus
    8. @ Abdul, samb....
      Qs33:50:“Hai Nabi! Sebagai tambahan isteri-isterimu, gadis-gadis budak dan wanita-wanita yang tertangkap, Kami jadikan sah bagimu dan bagi semua saudaramu dan juga setiap wanita yang mukmin jika ia menyerahkan diri padamu dan jika kau memang menginginkannya
      QS.66:5 "Bila nabi menceraikan istrinya, mungkin Allah akan memberi ganti dengan istri2 lain"

      d. QS.4:3…."Kawinilah wanita2 (lain) yang kamu senangi: 2 ,3 atau 4. Kemudian jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil maka kawinilah seorang saja….atau budak2 yang kamu miliki.
      Tapi dalam QS.4:129 "Dan kamu se kali2 tidak akan dapat berlaku adil diantara istri2mu, walaupun kamu sangat ingin berbuat demikian…..
      Renungkanlah pertentangan antara ayat QS.4:3 dan 4:129 diatas, (semula meragukan kesanggupan umat berlaku adil, tapi kemudian dia merasa yakin umat tidak akan sanggup berlaku adil. Koq allah ragu2 seperti itu, tidak Maha Tahu?)

      e. QS 52:20"di Surga, Kami akan kawinkan mereka dengan bidadari2 yang cantik bermata jeli"
      (berarti hanya untuk KAUM PRIA YANG CABUL; untuk wanitanya tidak disediakan tempat.
      Inilah ayat IMING2-DUSTA, supaya orang2 BODOH saat itu bersedia mati mengorbankan diri dalam peperangan/perampokan, yang dipimpin sang nabi.
      Tapi anehnya setelah 14 abad masih saja ada orang2 BODOH. Mana mungkin disurga ada pelacuran/ tempat maksiat seperti itu? Didunia saja digrebek oleh FPI )
      ORANG YANG CABUL MANA MUNGKIN MASUK SURGA? Jadi pastilah ayat ini BERDUSTA.
      Kesimpulannya: BUKAN ALLAH SEJATI YANG BERFIRMAN

      f) Yang paling PARAH dan BEJAD , menurut Sahih Bukhari 62 : 15
      Dikisahkan Aisha; Rasulullah berkata padaku, “Sebelum aku menikahimu, dirimu dua kali hadir dalam mimpiku. Aku melihat malaikat membawamu, kau memakai gaun sutra, dan ia berkata inilah istrimu. Aku membuka gaun itu, dan ternyata itu adalah engkau. Lalu aku berkata pada diriku, “Jika mimpi ini dari Allah, biarlah mimpi ini menjadi kenyataan”.

      SUBAHANALLAH... . tidak heran aisyah (anak kecil saja tahu) berkata: “kurasa Tuhanmu begitu cepat memenuhi keinginan dan hasrat nafsu sexmu, dengan menurunkan firman yang mendukung hasratmu itu ” (bukhari, vol.6 book 60 no. 311)

      b) Qs.2:54 ......“Bunuhlah dirimu!”..... bertentangan dgn QS.4:29........“Janganlah kamu membunuh dirimu sendiri….”

      c) Dalam QS.2:256 .....”Tidak ada paksaan dalam agama Islam….“ bertentangan dgn
      QS.4: 91.....”tawanlah mereka dan bunuhlah mereka.... “

      d) QS.:116 ...Orang Kristen dianggap kafir....; tetapi menurut QS.3:55......” Orang Kristen diatas orang Kafir sampai akhir zaman”

      e) Menurut QS11:42-43 ...Anak Nuh berenang kegunung waktu air bah dan tenggelam, tetapi menurut QS.21:76 ... Nuh diselamatkan BESERTA keluarganya

      f) Menurut QS.2: 219 & QS.5:90 Minum khamar adalah Dosa besar /dilarang, tetapi bertentangan dgn QS.83:25 & 37:45 &47:15 di Surga diberi minum khamar murni yang di lak.

      g) Menurut QS.81:25 Alquran bukanlah perkataan setan, tetapi menurut QS.72:1-4
      Jin2 ber- kata2/ berfirman didalam QS Al-Jin

      Dll masih banyak lagi, cuapek aku


      MENANGGAPI TTG FITNAH KEJI / TUDUHAN YG BODOH, TTG PEMALSUAN ALKITAB
      (KITAB SUCI PALSU : IALAH YANG BERTENTANGAN DENGAN ALKITAB )
      Awloh TELAH MEMERINTAHKAN nabinya untuk MENEGAKKAN ajaran2 Alkitab, sebagaimana tertulis dalam QS 10:94 ; QS. 5: 20, 46-47, 68 ; QS.32:23, dan ayat2 lain yang membenarkan Alkitab (QS 2: 53, 87 ; Qs 3: 3, 84, dan QS 29 : 46 ; QS 2:136 &176 )
      Dan TIDAK ADA SATUPUN ayat Quran yg mengatakan bahwa ada ayat Alkitab yg sudah diubah atau dipalsukan.
      Bahkan SAMPAI AKHIR HIDUPNYA PUN MUHAMAD TIDAK PERNAH MEMPERINGATI UMATNYA , BAHWA ADA AYAT ALKITAB YANG DI –UBAH2 ATAU DIPALSUKAN .
      Tetapi pengikutnya tetap NEKAD, DENGAN TIDAK TAHU MALU menyebar DUSTA dan FITNAH, bahwa Alkitab sudah dipalsukan.
      Apakah berarti allahnya muhamad bodoh ? Sebab dia SUDAH memerintahkan nabinya untuk menegakkan suatu kitab yang sudah dipalsukan ? ? Tidak mungkin kan ? dan TIDAK MASUK AKAL !


      bersambung

      Hapus
    9. @ Abdul, samb ttg pemalsuan Alkitab....
      Lagipula, saat itu Alkitab sudah tersebar ke-mana2, sampai ke Eropa, Yunani, Itali, Turki, Arab, Afrika dll, sehingga TIDAK MUNGKIN DIPALSUKAN, sebab :
      - Harus ada kekompakan dari semua orang Kristen dan apakah mereka SEMUA setuju? ----Harus ada konperensi orang2 Kristen se dunia untuk mengubah ayat2 Alkitab dan
      -HARUS ADA PENARIKAN ALKITAB2 DARI PEREDARAN.

      Nah semua hal ini TIDAK PERNAH TERJADI DAN PASTI KETAHUAN DONG ! :
      ayat2 mana yang dipalsukan? diubah dari apa dan jadi apa?, apa alasan perubahan? kapan dan dimana ada konperensi orang Kristen yang mengubah? Kapan ada penarikan semua Alkitab yang telah tersebar itu, dan Bagaimana ? Apa BUKTINYA ? dsb. TAPI TIDAK ADA BUKTI !

      TUDUHAN ini TIMBUL karena TERDORONG OLEH HASRAT HATI yang SANGAT INGIN/ BUTUH ada ayat Alkitab yang membenarkan Muhamad, tetapi KENYATAANNYA TIDAK ADA.
      KARENA TIDAK ADA, JADI STRESS, sehingga di-cari-2-lah alasan2, bahwa mungkin ayat2 Alkitab sudah diubah atau disembunyikan atau dipalsukan.
      Tetapi TIDAK ADA SATU BUKTI pun. TUNJUKKANLAH BUKTI itu, bila memang benar !! Jangan asal menuduh !

      Jadi SANGAT TIDAK MUNGKINLAH ada pemalsuan itu.
      SATU2NYA kemungkinan adalah iblis, sipenipu /penyesat/ pendusta itulah PEMALSU yang memalsukan Alkitab , dengan membuat satu KITAB SUCI PALSU / TIRUAN, pada abad ke 7, lalu dengan NEKAD DAN TIDAK TAHU MALUNYA, mengklaim bahwa kitab suci palsunya sebagai yang asli, paling benar dan paling sempurna lalu memFITNAH / MENUDUH Alkitab yang Asli sudah dipalsukan, dan dirobah, padahal dialah Pemalsu yang memalsukan Alkitab.
      Ibarat : MALING TERIAK MALING. Tentunya, dalam melaksanakan ini, ia memakai manusia ( yang busuk/ jahat/ yang sama dgn iblis, yang tidak tahu malu, pendusta, dan yang BUTA HURUF, dan yang HINA , yang mau diperalat iblis )
      Hanya orang2 yang TELAH DIBUTAKAN IBLIS saja yang tertipu oleh Kitab suci Palsu ini

      Jadi sadarlah sdr Abdul, jangan keraskan hatimu dan jangan buta kan mata hatimu !!

      Hapus
  2. Kenapa tidak dg jalan pembuktian saja min?
    Yuk mari kita uji sama sama kitab siapa yg pantas dan layak untuk jadi bahan pembelajaran.
    Disini saja admin kenapa mengambil rujukan analoginya dari pemahaman Islam liberal?
    Tau gak lo min! Islam liberal itu tdk pernah sekali kali dlm tiap pemikirannya berdasarkan kaidah ilmu Qur'an dan tafsir,malahan mereka lebih kepada mengambil analogi dari kaum orientalis kafir dan condong dg cocokologi dg penafsiran ngawur dan asal asalan.
    Dan andapun mengklaim kalau dlm peristiwa penyaliban tsb disaksikan oleh ribuan orang?
    Bagaimana mau didapat kesaksian yg benar...lha murid murid yesus aja kabur melarikan diri entah kemana,dan didalam PB kenapa tiap murid itu tdk ada yg sama dlm persaksiannya?
    Manakah yg benar..!!
    Belum lagi dg ayat ayat yang hilang ,sehingga pendeta mikir otaknya buat nambal ayat yg hilang itu dg cara mencuri ayat di PL,Bahkan tdk jarang ayat yg sama ditambah redaksinya dan dibuat buat.

    Jikalau bible merasa tdk dipalsukan,kenapa banyak ayat yg tidak sesuai dg perkembangan zaman,baik itu iptek,kosmologi,embriologi,kesehatan,anatomi manusia dll?

    Adakah didalam bible itu satu ayat saja yg sesuai dg sain ilmiah?

    Jawabnya "TIDAK ADA"

    Yang ada juga malah kesulitan bagi pembacanya dan sangat mustahil di amalkan dlm kehidupan sehari hari
    dan kata yg terucap dari umat kristen cuma "JANGAN BANYAK TANYA ...IMANI SAJA".

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya maklum mengapa anda sangat bernafsu menyebut Alkitab sudah dipalsukan, jawabannya seperti yg sudah ditulis diatas..

      "Karena hidup matinya Quran, tergantung dari Alkitab".

      Alkitab sebagai sumber Quran, menjelaskan secara jujur kesalahan-kesalahan yang dikutip quran.

      Tapi okelah kita akan coba uraikan beberapa tuduhan km diatas:

      1. Anda menuduh Islam Liberal itu Ngawur.

      Faktanya: Para Islam Liberal itu rata-rata adalah S3, mengambil gelar Doktoral nya di Amerika. Pergaulannya adalah para Intelektual tingkat internasional, sangat jauh beda dari kyai - kyai kampung, yang wawasannya sangat sempit & fanatik, yang semua ajarannya adalah pokoknya.. pokoknya...

      Orang-orang Islam liberal, lebih berani berkata jujur, dan mengakui Kelemahannya.

      2. Anda menuduh Kafir, padahal dalam Alquran sendiri Defenisi Kafir masih rancu. Berikut adalah beberapa defenisi Kafir yang dikutip dari iman islam:

      1. Orang yang Mentuhankan Manusia
      2. Orang yang tidak masuk Surga
      3. Orang yang tidak masuk kedalam islam secara keseluruhan atau Kaffah.

      Dari sini bisa kita simpulkan bahwa, menurut Quran sendiri ternyata anda dan semua orang islam juga adalah Kafir. Sebab anda anda gagal di point ke 2 dan 3.

      3. Anda bertanya mengenai Murid Yesus yang Kabur

      Mereka memang kabur ketika tempat persembunyian mereka didatangi oleh tentara Romawi, tapi tentu saja mereka mengikuti dari jauh. Bahkan sebagian mereka menyamar, agar bisa masuk lebih dekat lagi. Kesimpulannya, mereka melihat semuanya.

      4. Kenapa Kesaksian murid berbeda-beda ?

      Itulah bukti bahwa mereka benar. Jika ada sebuah kecelakaan terjadi, lalu ada yang melihat dari atas loteng, ada yang melihat dari belakang, ada yang melihat dari depan, ada yang melihat dari kiri, ada yang melihat dari kanan... Tentu mereka menceritakan berdasarkan sesuai apa yang mereka lihat bukan ? Dan apa yang mereka lihat, bisa jadi akan berbeda-beda, yang dari dekat mungkin melihat darah, yang dari atas melihat ketika mobil melintas, yang dari depan mungkin melihat orang itu pas membaca sms, dll.

      Dalam Pengadilan, justru kesaksian yang sama persis akan di curigai sebagai tindakan Korup & Manipulatif.

      5. Kenapa Iptek tidak sesuai dengan Alkitab ?

      Mengenai ini jelas 100% adalah kesalahan anda, sebab anda tidak mencari betapa dahsyatnya Alkitab. Sebab Sejarah Dunia telah membuktikan ramalan-ramalan Alkitab secara Akurat. Berikut ini adalah beberapa sampelnya:

      - Alkitab meramalkan bahwa bangsa Israel yang terserak-serak keseluruh bumi, akan dikumpulkan. Sejarah mencatat bahwa israel yang telah terserak-serak keseluruh bumi, akhirnya berkumpul kembali, dan memproklamirkan kemerdekaan mereka pada tahun 1948

      - Jika anda membaca dikitab Wahyu, disebutkan satu bilangan secara Spesifik 666. Semula orang menertawakan ini. Tapi lihat apa yang terjadi pada hari-hari akhir ini? Angka ini bertebaran dimana-mana.

      - dll

      6. Alkitab Mustahil diamalkan dalam kehidupan sehari-hari
      Justru orang kristen itu sangat bahagia, sangat merdeka, sangat sukacita.
      Sebab dosa mereka telah ditanggung, dan mereka memiliki jaminan Keselamatan.

      Sementara Islam harus sholat 5 kali sehari, mulai pagi sampai pagi lagi, melakukan semua hukum syariah, berpuasa 1 bulan, musti beramal saleh luar biasa mengejar pahala, dll.. tapi toh... TIDAK ADA JAMINAN KESELAMATAN.

      Kalau begitu Pertanyaannya, anda akan pilih yang mana ?

      A. Yang hidup Merdeka, bahagia, dan DIJAMIN KESELAMATANNYA
      B. Hidup terbelengku, namun TIDAK ADA JAMINAN KESELAMATAN


      Hapus
    2. @ Amat tulang, bacalah tulisan saya utk Sdr Abdul,dan sadarlah, jangan butakan mata hatimu.
      Ini BUKAN menjelekkan, tetapi Fakta Kebenaran tentang adanya : BUKTI AYAT2 QURAN YG SERING DITAMBAHKAN SISIPAN ( DI-PLINTIR2 & DIPUTAR BALIK) SEHINGGA MENGUBAH ARTI SEMULA MENJADI BERUBAH
      1). QS.42:7 "Kitab ini diwahyukan DALAM BAHASA ARAB kepada penduduk Mekah dan penduduk ( negeri2) sekelilingnya";
      (negeri2) ini adalah TAMBAHAN/SISIPAN, yang berakibat MENGUBAH / MEMPLINTIR ARTI, sehingga ayat tersebut diartikan: kitab ini untuk seluruh dunia, padahal sebenarnya hanya untuk penduduk Arab di Mekah dan penduduk disekitarnya saja. ( Lihat / bandingkan dgn Qs.43:3 & 46:12 )

      PADAHAL MENURUT TERJEMAHAN QURAN OLEH UII JOGYA, H.DAHLAN ZAINI & PROF MAHMUD YUNUS : TIDAK ADA SISIPAN KATA “ NEGERI2 ”
      INILAH BUKTI KETIDAK BENARAN quran dan BUKTI PEMLINTIRAN AYAT tsb
      Tetapi sekarang , kitab2 terjemahan ini sukar dicari di toko2 buku, mungkin sudah DISEMBUNYIKAN

      2 ) . QS 66:12 mengatakan bahwa roh yg ditiupkan Allah kedlm rahim Maryam adalah roh (CIPTAAN ) dlm kurung , berarti ini sisipan/ tambahan yang MEMPLINTIR / MENGUBAH ARTI ;
      INI SANGAT KELIRU, sebab bila cuma roh (CIPTAAN ) spt itu, TIDAK PERLU ALLAH repot2 turun kedunia dan meniupkannya kedlm tubuh Maryam, sebab semua manusia juga sudah secara otomatis memilikinya.

      SELAIN ITU, MENURUT TERJEMAHAN QURAN OLEH PROF . MAHMUD YUNUS & UII JOGYA, H.DAHLAN ZAINI, TIDAK ADA SISIPAN KATA : ( CIPTAAN )
      Inilah BUKTI KETIDAKBENARAN / PEMUTAR BALIKAN / DUSTA QURAN

      Selain itu menurut QS.21: 91 yang ditiupkan Allah kedlm tubuh Maryam adalah Roh Kami , berarti Roh Allah ; BEDA dengan Qs 66: 12 diatas , alias BERTENTANGAN , maklumlah Qs 66:12 itu sudah "DIPLINTIR “ , DISISIPI TAMBAHAN KATA : “CIPTAAN ”

      3 ). Juga dalam Qs 3: 54 “ awloh adalah se-baik2 (pembalas) tipu daya”
      Dalam bahasa Arabnya tidak ada kata, (yg dpt diterjemahkan menjadi : pembalas), berarti itu suatu TAMBAHAN /SISIPAN , sehingga arti sebenarnya ayat itu adalah : “AWLOH ADALAH PENIPU DAYA TERBESAR “
      Kesimpulan : berarti awloh = iblis, penipu / penyesat manusia

      4) QS 32:23 ( Terjemahan Depag. ) "Kami (bukan Aku, berarti jamak) berikan kepada Musa Alkitab, maka janganlah kamu (Muhammad) RAGU2 menerima "nya" , dan Kami JADIKAN ALKITAB ITU PETUNJUK BAGI BANI ISRAEL." Lagi2 pembaca DISESATKAN dengan MENGUBAH / MEMELINTIR "nya" menjadi Alquran. Sebab :

      a) Dalam quran terjemahan oleh UII, H.Dahlan Zaini Joyakarta Th 1999 , dikatakan :
      ” SUNGGUH KAMI TELAH BERIKAN KITAB KEPADA MUSA. JANGAN KAMU RAGU TENTANG KITAB ITU , YANG KAMI JADIKANNYA SEBAGAI PETUNJUK BAGI BANI ISRAIL ”
      ( Lihatlah : TIDAK ADA “ nya ” = Al quran ; Itulah BUKTI HASIL PLINTIRAN )

      b) Memang sangatlah tidak masuk akal, sebab saat itu Alquran belum ada, belum ditulis, jadi belum bisa dibaca dan
      c) Ayat itu SEDANG MEMBICARAKAN ALKITAB yang diturunkan KEPADA MUSA untuk BANI ISRAEL, koq tiba2 kalimat ayat itu ngaco, dengan mengubah "nya" menjadi Alquran ? sehingga kalimat ayat itu menjadi sangat janggal. Inilah pengertian ayat yang sebenarnya: “JANGANLAH KAMU (MUHAMMAD) RAGU2 MENERIMA ALKITAB ITU YANG TELAH KAMI JADIKAN PETUNJUK BAGI BANI ISRAEL”.
      d) Selain itu, juga ada kekeliruan di ayat ini, yaitu : Sebenarnya yang ditulis oleh Musa hanyalah kitab Taurat (5 kitab saja), tapi dikatakan (se-olah2 seluruh) Alkitab diturunkan kepada Musa; Ini adalah BUKTI KEKELIRUAN/ KEBODOHAN awloh yg mendiktekan, dia TIDAK BISA MEMBEDAKAN antara Alkitab dan Taurat. Perlu dibantu oleh pengikutnya untuk mengoreksi, dengan tambahan kata ( Taurat) !


      5) . QS 5:68 "Hai ahli kitab, kamu tidak dipandang beragama sedikitpun hingga kamu menegakkan ajaran2 Taurat, Injil dan "apa2" yang diturunkan kepadamu dari Tuhanmu."
      ( Dalam terjemahan Depag. "apa2" DIUBAH / DIPLINTIR menjadi Alquran,
      a) padahal saat itu, Alquran ( bacaan) BELUM ADA, belum ditulis, jadi belum bisa dibaca, dan

      bersambung

      Hapus
    3. @Amat, samb .....
      b ) DALAM TERJEMAHAN QURAN OLEH PROF MAHMUD YUNUS DAN OLEH UII JOGYA, H. DAHLAN ZAINI : TIDAK ADA kata : ”apa2 ” = Alquran

      c) ayat itu SEDANG MEMBICARAKAN KITAB Taurat dan Injil yang diturunkan kepada ahli kitab, maksudnya orang Kristen dan Yahudi. Koq , tiba2 “lompat” ke Quran ? Tidak nyambung lah
      d) Apalagi Akitab terdiri dari Taurat, Injil dan “ apa2” ( = 57 kitab2 para nabi lain ), sehingga tidak logis lah bila "apa2" ditafsirkan sebagai Alquran. Yang sangat logis ialah bila yang dimaksud dalam ayat ini untuk DITEGAKKAN : ADALAH AJARAN ALKITAB.

      Inilah BUKTI-2 NYATA , BAHWA AYAT-2 alquran TELAH DIPLINTIR sehingga BERUBAH ARTINYA

      6). QS 4: 159 “ Tidak ada seorangpun dari Ahli Kitab (Ustad), kecuali akan BERIMAN KEPADANYA ( ISA) sebelum kematiannya. Dan di hari kiamat nanti ISA ITU AKAN MENJADI SAKSI ( JAKSA PENUNTUT) terhadap mereka “
      Ahli Kitab (Ustad) SUDAH PERCAYA KEPADA ISA / YESUS sebagai nabi, sehingga TIDAK PERLU MENUNGGU sampai hari kematian mereka baru percaya, sebab saat itu sudah TERLAMBAT

      JADI YANG MEREKA: TIDAK / BELUM PERCAYA ADALAH YESUS SEBAGAI TUHAN DAN JURUSELAMAT.

      Jadi yang sebenarnya dimaksud ayat ini adalah : MEREKA BARU AKAN BERIMAN KEPADA YESUS SEBAGAI TUHAN DAN JURUSELAMAT PADA HARI KEMATIAN MEREKA , SAAT MEMASUKI ALAM ROH (TAPI TERLAMBAT).
      MASALAHNYA, dalam terjemahan Depag, di catatan kakinya telah MEMPLINTIR arti sebenarnya dari ayat ini, sehingga BERUBAHLAH ARTI sebenarnya dari ayat ini

      7. QS 4:171 Ayat ini saya salin, tanpa kata2 tambahan/ sisipan dalam kurung yang MENYESAT KAN / MENGUBAH arti itu : ”….SESUNGGUHNYA AL MASIH, ISA putera Maryam itu, adalah Utusan Allah dan KALIMAT-NYA ( yang disampaikan-Nya melalui Maryam ) dan ROH DARI PADA NYA
      Jadi kesimpulannya : ISA ADALAH KALIMAT ALLAH DAN ROH ALLAH, sama dengan yang ditulis dalam Al Kitab, di Yoh 1:1-18 .
      Hadist Anas bin Malik hal 72 “Isa faa innahu Rohullah wa Kalimatuhu “ , artinya : Isa adalah Roh Allah dan FirmanNya

      JADI BILA ALQURAN BENAR2 BERASAL DARI TUHAN , SEHARUSNYA ISINYA SAMA DENGAN ALKITAB.

      Juga dalam ayat ini dikatakan TUHAN tidak mempunyai Anak. Padahal itulah yang membawa Keselamatan bagi manusia. Sehingga ayat ini mencelakakan umat kedalam kebinasaan, sebab membuat mereka menolak Yesus sebagai Anak TUHAN dan juga menolak dijadikan anak2 TUHAN
      Jadi IBLIS TELAH MENIPU UMAT DENGAN AYAT JAHATNYA INI, SEHINGGA MEREKA LEBIH SUKA MENJADI ANAK2 IBLIS DARIPADA MENJADI ANAK2 TUHAN.

      DAN KELAK MEREKA JUGA LEBIH SUKA PERCAYA KEPADA DAJJAL yang adalah ANAK SULUNG IBLIS, DARIPADA PERCAYA KEPADA YESUS ANAK ALLAH

      8 ) QS 11:71 Terjemahan yang sebenarnya : “ Dan istrinya ( Ibrahim) yang berdiri tersenyum, maka Kami sampaikan kpd nya berita gembira tentang (kelahiran) Ishak, dan setelah Ishak, Yakub ”

      MENYADARI KESALAHAN awloh dan nabinya, bahwa Yakub BUKAN anak Ibrahim, melainkan cucunya, maka dalam terjemahan Depag. yang beredar di-toko2 buku, DIUBAH DAN DIPLINTIRLAH AYAT tsb menjadi :
      “ …..tentang (kelahiran) Ishak, dan ( dari Ishak akan lahir puteranya ) Yakub” .
      Jadi jelaslah ada sisipin / penambahan kata2 dalam kurung untuk MENGOREKSI KESALAHAN awloh dan nabinya

      9. QS 19 : 64 : DAN TIDAKLAH KAMI (JIBRIL) TURUN, kecuali dengan perintah Tuhanmu. Kepunyaan-Nya- lah apa-apa yang ada di hadapan kita, apa-apa yang ada di belakang kita dan apa-apa yang ada di antara keduanya, dan tidaklah Tuhanmu lupa.

      Dlm terjemahan : DITAMBAH SISIPAN kata , yaitu ( Jibril ). Jika Allah yang berbicara, maka SIAPA LAGI TUHAN YANG MEMERINTAHKAN KAMI UNTUK TURUN? Atau jika memang itu kalimat Jibril, maka Qur'an tidak dapat dianggap 100% kalimat Allah.

      10 a ) QS 113 : 1: ( Katakanlah ) : "Aku berlindung kepada Tuhan yang menguasai subuh"

      - b) QS 114 : 1 : ( Katakanlah) : "Aku berlindung kepada Tuhan (ygmemelihara dan menguasai) manusia"

      bersambung

      Hapus
    4. @ Amat, samb.....
      Jelas kalimat2 diatas bukanlah kalimat Allah, sehingga oleh editor Al-Qur'an harus DITAMBAHKAN : “KATAKANLAH “. Itulah sebabnya ABDULLAH IBN MASUD TIDAK MEMASUKKAN SURAH 113 DAN 114 dengan alasan bahwa surah tersebut HANYA berisikan doa yang diucapkan manusia kepada Allah, BUKAN kalimat Allah yang ditujukan kepada manusia, bahkan dengan penambahan "Katakanlah" sekalipun.



      11) QS 69: 40 : “ INNAHU LAQAULU RASULIN KARIM ” ; terjemahan yg BENAR adalah :
      INNAHU = Sesungguhnya ( Alquran itu ) ; LAQAULU = PERKATAAN ; RASULIN KARIM = rasul yang mulia . Idem di QS 81:19
      Jadi BUKAN firman Allah , melainkan PERKATAAN MUHAMAD SENDIRI yang BERDUSTA dengan mengatas namakan Allah . Perhatikan ayat yg tidak lengkap ini, kata2 Alquran saja ketinggalan disebut. Perlu ditambahkan oleh pengikutnya
      Tetapi dalam terjemahan Depag, sudah diplintir menjadi : “Sesungguhnya Alquran itu ( benar2 wahyu Allah yang diturunkan kepada ) rasul yang mulia”
      Lihatlah telah DISISIPI TAMBAHAN KATA2 DALAM KURUNG, bila anda bisa dan mengerti bahasa Arab nya , arti kanlah dengan jujur ! Jangan menipu diri sendiri dan menipu orang lain.


      12)
      TENTANG YESUS YANG AKAN DATANG KEMBALI KE DUNIA,YANG DIPLINTIR, MENJADI (KATANYA) UTK: MENANGKAPI ORANG2 KRISTEN & MEMATAHKAN SALIB DAN MEMBUNUH BABI2
      SEBENARNYA YESUS datang ke-2 kali adalah untuk MENGANGKAT, MEMBAWA dan MENYELAMATKAN ( dari Masa Aniaya dibumi selama 2x3,5 th ) anak2 Nya naik ke surga, ( I Kor 15: 50-58 & I Tes4: 13-18 ) BUKAN ”menangkapi ” anak2 Nya, SUNGGUH MENGGELIKAN PEMUTAR BALIKKAN / PEMLINTIRAN kisah ini, yang bertujuan MENUTUPI RENCANA KESELAMATAN TUHAN BAGI UMATNYA ( PASTI ini pekerjaan iblis yg memakai tangan muslim , anteknya ).
      Arti kiasan Mematahkan salib & Membunuh babi2 adalah : Melenyapkan penderitaan dan kerakusan/ ketamakan manusia. Selain itu, jangan lupa , bahwa :
      ALKITAB ADALAH KITAB SUCI YANG PALING TINGGI TINGKAT STATUS KEBENARANNYA, STANDART KEBENARAN, BUKAN QURAN, APALAGI HADIST sebab :

      1. Quran mengakui dan membenarkan Alkitab, tetapi SEBALIKNYA TIDAK
      2. Quran tidak pernah mengatakan, bahwa Alkitab sudah dipalsukan, TIDAK BUKTI ADA AYATNYA
      3. Banyak ayat2 quran yang bertentangan dengan Kebenaran Alkitab, bahkan saling bertentangan dengan ayat2 quran yang lain.
      4. Muhamad TIDAK memiliki Bukti2 Kenabian, berupa :
      a. Adanya nubuat2 dari nabi2 SEBELUMNYA dan juga dari kitab suci SEBELUMNYA .
      b. Kemampuan membuat mujizat dan disaksikan oleh banyak orang dan TERTULIS didalam kitab suci Asli
      c. Muhamad tidak suci kudus sebagaimana layaknya seorang nabi ( tidak ada ayatnya), lihat saja di Qs 19:19, siapa yg disebut suci ? dan di Qs 19:21 & 21:91 siapa yang disebut menjadi TANDA Kekuasaan Allah yang besar dan TELAH DITETAPKAN ALLAH menjadi RAKHMAT bagi manusia ? muhamad atau Isa Almasih ??

      JADI TIDAK MUNGKIN, DAN TIDAK MASUK AKAL WARAS, BILA DIKATAKAN QURAN TELAH MENGOREKSI ALKITAB.

      JADI MUSLIM HARUS DAN WAJIB PERCAYA ALKITAB, sedangkan orang Kristen tidak boleh percaya Quran, sebab kitab ini sangat bertentangan isinya, menyesatkan.

      Hapus
    5. @Abdul & Amat,
      MENGAPA HANYA ALKITAB YG PATUT DIYAKINI sebagai SATU2-NYA KITAB SUCI yang PALING BENAR dan SEMPURNA ? TIDAK ADA BANDINGANNYA
      1. Sebab Kitab inilah yang PERTAMA kali di-ilhamkan / di Wahyu kan oleh TUHAN Pencipta Alam Semesta, sejak th 1500 SM kepada Nabi Musa sampai SELESAI dengan LENGKAP dan SEMPURNA pada th 100 Masehi kepada Rasul Yohanes dan Paulus, sebagai Rasul2 yang TERAKHIR, dan TIDAK ADA lagi Nabi atau Rasul setelah mereka, CLOSED !!
      Karena itu TIDAK PERLU ADA lagi kitab lain yang diilhamkan TUHAN sebagai tambahan.

      -Mzm 147:19-20 “ Ia (ALLAH) memberitakan Firman-Nya kepada Yakub (Bukan Ismail), ketetapan-ketetapan-Nya dan hukum-hukum-Nya kepada ISRAEL.
      IA TIDAK berbuat demikian kepada segala bangsa, dan hukum-hukum-Nya tidak mereka kenal. Haleluya! ”

      -Yes 2:3 dan banyak suku bangsa akan pergi serta berkata: "Mari, kita naik ke gunung TUHAN, ke rumah Allah Yakub, supaya Ia mengajar kita tentang jalan-jalan-Nya, dan supaya kita berjalan menempuhnya; sebab dari SION akan keluar pengajaran dan Firman TUHAN dari Yerusalem."

      -Yes 59:21 Adapun Aku, inilah Perjanjian-Ku dengan mereka ( keturunan Yakub), firman TUHAN: Roh-Ku yang menghinggapi engkau dan firman-Ku yang Kutaruh dalam mulutmu TIDAK AKAN MENINGGALKAN mulutmu dan mulut keturunanmu dan mulut keturunan mereka, dari sekarang sampai selama-lamanya, firman TUHAN.

      -Rom 3:1-2 “Jika demikian, apakah kelebihan orang YAHUDI dan apakah gunanya sunat. Banyak sekali, dan di dalam segala hal. Pertama-tama: sebab kepada mereka lah DIPERCAYAKAN firman Allah.”
      ( Jadi Firman Allah TIDAK DIPERCAYAKAN kepada bangsa lain, selain Yahudi)

      2. DIAKUI KEBENARANNYA oleh Kitab suci agama lain (QS.2:87; QS.5:46,68; QS.32:23; QS.46:12; QS 10:94), tetapi SEBALIKNYA TIDAK !!

      3. Ditulis oleh 4x8=32 orang Nabi dan 4x2=8 orang Rasul yang ber-beda2 profesinya,( jumlah 4x10=40 orang), banyak dari mereka tidak saling mengenal, dalam zaman yang berbeda, yaitu selama 40x40=1600 th, tetapi dapat dikumpulkan menjadi SATU Kitab, dan yang bila kita baca, se-olah2 membaca tulisan dari SEORANG Penulis saja, yaitu TUHAN Pencipta Alam Semesta, yang meng-ilhami semua Nabi dan Rasul2 itu

      4. Jumlah Nabi / Rasul Penulis ( 40 orang) dan “Waktunya (1600 th)” SUDAH GENAP, sehingga TIDAK mungkin ADA Nabi / Rasul lagi setelah itu.

      5. Kesaksian dari 40 Nabi/Rasul Asli dari Israel Penulis Alkitab, SANGAT JAUH LEBIH KUAT dan MANTAP daripada kesaksian SATU nabi non Israel, yang TIDAK punya BUKTI2 ke-nabi-an.

      6. Minimum HARUS ADA 4 orang Saksi / Penerima Wahyu ( Lihat di Qs 4: 15; Qs 24:4,13)

      Itulah sebabnya kenapa penulis Alkitab dibutuhkan sampai 40 orang, dan penulis Injil saja minimum 4 0rang Rasul, supaya kesaksian mereka benar2 SYAH dan MANTAP

      7. Sudah ada kata2 Penutup di-akhir Alkitab :
      Why 22:18-19 Aku (Yohanes) bersaksi kepada setiap orang yang mendengar perkataan-perkataan nubuat dari kitab ini: "Jika seorang MENAMBAHKAN sesuatu kepada perkataan-perkataan ini, maka ALLAH akan menambahkan kepadanya malapetaka-2 yang tertulis di dalam kitab ini. Dan jikalau seorang MENGURANG KAN sesuatu dari perkataan-2 dari kitab nubuat ini, maka ALLAH akan mengambil bagiannya dari pohon kehidupan dan dari kota kudus, seperti yang tertulis di dalam kitab ini."

      8. Menurut Alquran-pun : Semua Nabi BERASAL dari orang Yahudi / Israel
      QS.29:27 “Kami anugerahkan kepada Ibrahim, Ishak dan Yakub (TIDAK disebut Ismail, artinya HANYA kpd bangsa Yahudi=Israel) dan Kami jadikan Ke-NABI-an dan ALKITAB pada KETURUNANNYA,……dan sesungguhnya mereka (Yahudi) di akhirat, benar2 termasuk orang2 yang saleh.

      QS.45:16 Sesungguhnya telah kami berikan kepada bani Israel Alkitab, kekuasaan dan kenabian dan…….. Kami LEBIHKAN mereka atas bangsa2



      bersambung

      Hapus
    6. samb....

      QS 43:4 “Dan sesunguhnya Alquran itu ADA dalam INDUK AlKitab disisi ALLAH …….
      (Berarti Alkitab adalah Sumber Info / Pengetahuan / Panutan utk alquran )
      Lihat juga di QS 5: 20 & PENGAKUAN QS.19: 49, 58, dan di Alkitab:

      Yeh 38:17 Beginilah firman Tuhan ALLAH: engkaulah itu tentang siapa Aku sudah berfirman pada hari-hari dahulu kala dengan perantaraan hamba-hamba-Ku, yaitu nabi-nabi Israel, yang bertahun-tahun bernubuat pada waktu itu, bahwa Aku akan membawa engkau melawan umat-Ku.

      Jadi TIDAK ADA Nabi dari bangsa lain, atau Arab, dan bila ada, berarti nabi yg Bukan Asli



      Hapus
  3. Justru anda dan umat kristen lainnya merasa terbebas dari hukum syariat itulah yang membuat kemaksiatan merajalela, ..coba bayangkan gay dan lesbi dianjurkan,miras di anjurkan oleh agama anda.,
    Apa tdk pembodohan itu namanya!
    Dalam hal pemalsuan alkitab itu bukan rahasia umum lagi koq! ,anda begitu bangga dg isi Al-kitab yg penuh kontradiksi itu,namun buta dan tidak perduli dg hukum perintah didalamnya,jikalau anda memang seorang kristen sejati ,mari buktikan keimanan anda itu ,satu aja bisakah anda mengamalkan ayat markus yg minum racun maut itu?...silakan dibuktikan ,bukankah iman itu tdk ada gunanya tanpa pembuktian toh?.
    Disini saja umat anda tdk ada yg berani melakukannya ,walaupun anda sendiri ,saya kasih tantangan untuk anda.
    Dan dalam hal nubuatan itu saya rasa itu hanya rekayasa bangsa zionis israel,bahkan dlm kitab talmudnya saja umat anda dan yesus sangat dihinakan oleh mereka....bahkan umat selain bangsa israel mereka anggap binatang dan yg anehnya kristen oke oke saja jadi penjilat umat yg durhaka itu.
    Apa yg anda banggakan dari umat yg durhaka dan dikutuk itu min?.

    BalasHapus
    Balasan
    1. saudara amat tulang;
      sebelum anda memperolok-olokkan penebusan yang dibuat oleh Yesus, sila jawab soalan ini, menurut anda kenapa manusia yang diciptakan oleh Allah Yang Maha Pengasih dan Penyayang itu mengalami kematian? Katanya Allah Maha Pengasih dan Maha Penyayang tapi mengapa Allah begitu tega membiarkan manusia mati..kan mati itu menyakitkan sekurang-kurangnya bagi keluarga yang ditinggalkan oleh si mati..Kejamkah Allah sehingga sanggup membiarkan umat manusia dilanda kesedihan?

      Saudara amat tulang;
      Penebusan yang dilakukan oleh Yesus di kayu salib bukanlah tiket untuk manusia terus-menerus melakukan dosa..jika demikian andaian anda, anda menganggap bahawa penebusan Yesus adalah penghapusan hukum. Anda salah, ..kematian Yesus tidak menghapus hukum malah meninggikan hukum itu..jika hukum boleh dihapus, maka Yesus tidak perlu menebus umat manusia melalui kematian-Nya di kayu salib..hukum adalah kayu pengukur atau standard moral umat manusia..hukum itu sendiri adalah sifat Tuhan..kalau hukum berbunyi jangan membunuh itu adalah kerana Tuhan sendiri bukan pembunuh tetapi penyelamat..kalau hukum menyuruh mengasihi sesamamu manusia, itu adalah kerana Tuhan sendiri adalah pengasih kerana Dia adalah sumber segala kasih...jadi apa makna penebusan Yesus? Apa yang dihapuskan oleh penebusan Yesus di kayu salib? Itu adalah kematian kekal yang diakibatkan oleh pelanggaran Adam dan Hawa di Taman Eden...umat Islam seperti saudara menganggap dosa Adam dan Hawa ini adalah dosa kecil sahaja dan boleh dimaafkan...tetapi tidak begitu halnya dengan kami sebagai umat kristen..pelanggaran yang dibuat oleh mereka adalah merupakan suatu dosa yang besar kerana melanggar perintah Allah..bukan kerana memakan buahn itu yang membuatkan mereka berdosa tetapi kerana melanggar perintah Allah yang berbunyi, "jangan" dan apakah definisi dosa? Dosa ialah pelanggaran terhadap hukum atau perintah Allah. dan apakah akibat dari perbuatan dosa? Upah dosa ialah maut.Anda boleh lihat ini di dalam kitab Roma.. Jadi kematian Yesus adalah untuk menghapuskan kematian kekal itu..tapi ada syaratnya..perlu percaya kepadaNya dan menuruti segala perintahNya..bukan hanya sekadar percaya shaja dan terus-menerus melakukan dosa..i8tulah sebabnya mengapakah Yesus mengatakan "jika kamu mengasihi Aku maka turutilah segala perintah-Ku...Perintah yang mana? Apalagi kalau bukan HUKUM 10 kerana di situlah termaktubnya segala perintah Allah..jadi jelas di sini tidak ada istilah bersenang-senang dengan dosa..ditegaskan lagi dalam alkitab bahawa iman tanpa perbuatan adalah mati..maksudnya tidak percaya dan beriman kepada Yesus kalau tidak disertai dengan perbuatan atau penurutan terhadap segala hukum2Nya..sepatutnya kita setelah ditebus merasa sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Yesus dengan cara menuruti segala firman-Nya dengan senang hati kerana Dia-lah yang memberi kekuatan kepada kita untuk menuruti segala perintah-Nya..kalau dulu kita tidak mempunyai kesanggupan untuk melakukan sekecil debupun perkara yang benar dan baik, tetapi sekarang di bawah rahmat dan kasih karunia-Nya kita disanggupkan untuk melakukan segala perintah-Nya kerana segala perintah-Nya itu adalah merupakan kebenaran dan kebaikan.

      Hapus
    2. Katanya harus menuruti perintah yesus kok kamu gak sih??
      "I am not christian but i am muslim. All Muslims believe Jesus is the messenger of God"
      Iman kepada kitab-kitab allah termasuk rukun iman ke 3. Tapi?? Ingat. yang benar2 firman ucapan allah saja yg kami percaya yg ucapan manusia mustahil untuk kami percaya. Dibawah ini diambil dari alkitab (Holy Bible)
      1. "Tetapi aku, berkat kasih setia-Mu yang besar, aku akan masuk ke dalam rumah-Mu, sujud menyembah ke arah bait-Mu yang kudus dengan takut akan Engkau.” MAZMUR 5:8
      Jelas kami bersujud menghadap kiblat (bait)
      2. "Maka berkatalah Yesus kepadanya: ”Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau  harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!” MATIUS 4:10
      Jelas kami hanya menyembah satu tuhan yaitu allah swt yg esa..
      3. "Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah engkau utus” YOHANES 17:3
      Jelas kami mengucapkan dua kalimat syahadat..
      4. "Demikian juga babi, karena memang berkuku belah, yaitu kukunya bersela panjang, tetapi tidak memamah biak, haram itu bagimu.” IMAMAT 11:7-8
      Sangat jelas kami tidak makan babi karena diharamkan..
      5. ”Dan ketika genap delapan hari dan Ia harus disunatkan, Ia diberi nama Yesus, yaitu nama yang disebut oleh malaikat sebelum Ia dikandung ibu-Nya.” LUKAS 2:21
      Sangat jelas kami dikhitan (sunat) hhhe..
      6.Oleh sebab itu, peliharalah dirimu, jangan minum anggur atau minuman yang memabukkan dan jangan makan sesuatu yang haram HAKIM-HAKIM 13:4
      Jelas kami diharamkan minuman anggur bir (alkohol)
      7. “Oleh karena itu Aku ingin, supaya dimana orang laki-laki berdoa dengan menengadahkan tangan yang suci, tanpa marah dan tanpa perselisihan.” TIMOTIUS 2:8
      Jelas kami berdoa dengan tangan terbuka.
      8. “Orang yang telah mati itu datang keluar, kaki dan tangannya masih terikat dengan kain kafan dan mukanya tertutup dengan kain peluh. Kata Yesus kepada mereka: bukalah kain-kain itu dan biarkan ia pergi.” YOHANES 11:44
      Dan sangat jelas kami meninggal nanti pakai kafan..

      Itu diatas semua dari alkitab anda lhoo kok kamu gak mengikutinya hehe..

      Hapus
    3. kalau begitu islam jangan ngemis ngemis nubuatan muhammad dalam Alkitab duoong

      Hapus
  4. Balasan
    1. saudara tito dwiputra;
      Admin tidak akan terdiam hanya kerana soalan sepele spt itu..

      Hapus
    2. saudara tito dwiputra;
      Admin tidak akan terdiam hanya kerana soalan sepele spt itu..

      Hapus
  5. @ Abdul & Amat,
    MELURUSKAN KEKELIRUAN / DUSTA (yang tertulis dalam QS.4:157) BAHWA YESUS TIDAK MATI DISALIB
    Yudas adalah murid Yesus yang mengkhianati Dia, jadi tidak masuk akal waraslah, bila dikatakan Yudas menggantikan Yesus dalam posisi yang Maha Mulia itu, yaitu mati sebagai Penghapus Dosa / Juruselamat manusia

    Hanya iblislah yang tidak mau manusia mengerti dan menerima Anugerah Keselamatan itu, sehingga ia MENIPU dan MENYESATKAN manusia (yang BODOH), dengan MEMUTARBALIKKAN KEBENARAN itu dgn mengatakan Yudas/ seorang lain, yg mati menggantikan Yesus, supaya orang tidak bisa memahami: BUKTI KASIH ALLAH dan JALAN KESELAMATAN itu lalu memperolehnya.
    BILA TIDAK ADA PENGHAPUSAN DOSA OLEH DARAH YESUS, MAKA TIDAK AKAN ADA ORANG YANG DISELAMATKAN MASUK SURGA. RUGI BESARLAH ORANG2 YANG TIDAK MEMPERCAYAI PENEBUSAN DOSA
    Ketahuilah, bahwa :
    1. Sebelum kematianNya,Yesus pernah berkata (3x): “Aku akan memberikan nyawaKu dan akan mengambilnya kembali dalam 3 hari “ (Baca di Yoh.10:17-18).

    2. 1Kor 15:3-4 “ Sebab yang sangat PENTING telah kusampaikan kepadamu, yaitu apa yang telah kuterima sendiri, ialah bahwa Kristus telah MATI KARENA DOSA-DOSA kita, SESUAI dengan KITAB SUCI, bahwa Ia telah DIKUBURKAN, dan bahwa Ia TELAH DIBANGKITKAN, pada hari yang ketiga, SESUAI dengan KITAB SUCI

    3. 1Tim 2:5-6 ”Karena Allah itu ESA dan ESA pula Dia yang menjadi pengantara antara Allah dan manusia, yaitu “manusia” Kristus Yesus, yang telah menyerahkan diri-Nya sebagai TEBUSAN bagi semua manusia”.....

    (Jadi yang mati adalah “ke-manusia-an Nya” , BUKAN Yesus dalam posisi ke-Allah-anNya )

    4. Sesudah kebangkitanNya, ia menemui semua murid-2Nya dan menunjukkan lobang bekas paku ditanganNya.(Yoh.20:19-29 dan Kis.1:1- 5)

    5. Sesudah Kenaikan-Nya kesorga,Yesus turun lagi (dalam suatu penampakan) dan berkata kepada muridNya,Yohanes (di Wah.1:17-18 ): “Jangan takut! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir, dan Yang HIDUP. Aku TELAH mati, namun lihatlah,AKU HIDUP, sampai se-lama2-nya dan Aku memegang kunci maut dan Kerajaan Maut”

    6. Selain itu juga para nabi (sebelum Yesus turun kedunia) TELAH MENUBUATKAN Kematian dan Kebangkitan Yesus, jadi cocok / klop, tergenapi. (Yes.53:3-9)

    7. Juga para Rasul, ada 8 orang ( dalam Kitab Perjanjian-Baru),SEMUANYA MENYAKSIKAN dengan mata kepala mereka tentang: Kematian dan Kebangkitan Yesus (BUKAN Yudas) dan Kenaikan Yesus, sebab mereka HIDUP pada zaman itu, MENGENAL dan BERGAUL dengan Yesus, dan tinggal di negeri yang sama (Israel).
    Jadi klop/ cocok dengan nubuatan para nabi, tergenapi.

    Mana yang lebih MASUK AKAL/ lebih dapat dipercaya KEBENARANNYA dengan keterangan dari orang yang baru lahir 600an tahun setelah itu, yang TIDAK tahu apa2, TIDAK MENYAKSIKAN kejadian itu, sebab tinggal di negeri yang JAUH (Mekah), TIDAK hidup se-zaman, BUTA HURUF lagi, HANYA dengar-2 dari orang2/ makhluk yang tidak jelas identitasnya? Keterangan siapa yang lebih dapat dipercaya ?

    Orang WARAS, pasti dengan MUDAH DAPAT MENGETAHUI mana kitab yang TIDAK BENAR (kecuali orang idiot) yang berisi DUSTA-2.
    Dari sudut pandang jumlahnya yang 8 orang, dibanding dengan 1 orang, mana yang lebih masuk akal untuk dipercaya?

    SALIB membuktikan KASIH ALLAH kepada manusia. Inilah yang mau ditutupi oleh iblis melalui anak2nya.

    bersambung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kamu siapa sih ervan asri sok jago banget sih seolah2 pakar kitab alquran.. waduh hati2 ntar di adzab sama allah..
      Jika sekiranya kamu berkata dalam hatimu: Bagaimanakah kami mengetahui perkataan yang tidak difirmankan (diucapkan) Tuhan? (Ulangan 18:21)
      Coba anda baca mukjizat al-quran yg nyata.. dan renungkan.
      1. Apakah Nabi Muhammad perlu pergi ke selat Gibraltar untuk menyampaikan ayat (QS. Ar-Rahman: 19-20)? “Dia membiarkan dua lautan mengalir yang keduanya kemudian bertemu. Antara keduanya ada batas yang tidak dilampaui masing-masing.” (Q.S. Ar-Rahman:19-20)
      2. Apakah mungkin Nabi Muhammad bisa membuat ayat (QS.An-Naml 27:88) yang menyatakan bahwa gunung itu tidak diam dan gunung adalah sebagai pasak bumi (QS.An-Naba’ 78: 6-7), padahal beliau bukan ahli Geologi.
      3.apa mungkin beliau perlu menyelam ke laut untuk menyampaikan (QS An Nuur: 40).
      “Atau seperti gelap gulita di lautan yang dalam, yang diliputi oleh ombak, yang di atasnya ombak (pula), di atasnya (lagi) awan; gelap gulita yang tindih-bertindih" terbukti dasar laut itu sangat gelap.
      4.apakah beliau ahli bidang astronomi untuk menyampaikan ayat ini “Allah-lah yang menciptakan tujuh langit dan seperti itu pula bumi.” (QS. Ath-Thalaq [65]: 12).
      Troposphere,Stratosphere,Ozonosphere,Mesosphere,Thermosphere,Ionosphere dan Exosphere.
      5. Edwin Hubble, seorang astronom Amerika, menemukan bahwa bintang-bintang dan galaksi terus bergerak saling menjauhi. Sebuah alam semesta, di mana segala sesuatunya terus bergerak menjauhi satu sama lain, berarti bahwa alam semesta tersebut terus-menerus "mengembang". ""Dan langit itu Kami bangun dengan kekuasaan (Kami) dan sesungguhnya Kami benar-benar meluaskannya." (Al Qur'an, 51:47) nabi muhammad bukan ahli astronomi lho?? Dan masih banyak lagi fakta ilmiah lain nya.
      6. Jadi sekarang lebih terbukti lagi ilmuwan-ilmuwan pintar barat sudah membuktikanya dengan mata kepala mereka sendiri "Akan Kami perlihatkan secepatnya kepada mereka kelak, bukti-bukti kebenaran Kami di segenap penjuru dunia ini dan pada diri mereka sendiri, sampai terang kepada mereka, bahwa al-Quran ini suatu kebenaran. Belumkah cukup bahwa Tuhan engkau itu menyaksikan segala sesuatu. ” (QS Fushshilat : 53)
      Jadi masih mau blg kalau al-quran bukan firman (ucapan) tuhan.. Hati-hati kamu ntar hehe
      Wassalamualaikum.

      Hapus
    2. tidak ada yang yang istimewa dalam ayat tsb tapi hanyalah pengamatan muhammad di padang pasir ketika melihat langit

      Hapus
  6. samb. ttg pelurusan kisah kematian Yesus yg disangkal , yg diragukan oleh muslim, padahal kami sangat yakini !
    8. Yesus mati dan bangkit lebih dahulu, baru kemudian Yudas mati, jadi tidak bersamaan waktu, sehingga tidak masuk akal waras, ada pertukaran mayat.

    9. Yudas matinya karena gantung diri, kemudian talinya putus dan jenazahnya jatuh sehingga ususnya terburai, jadi bukan mati karena disalib.

    10. Selain itu, ada ayat2 Quran yang mengatakan bahwa Yesus sudah disampaikan kepada akhir ajalNya dan Allah sudah mengangkatNya kepada-Nya (QS.3:55 dan QS.19:15 & 33 ).
    Jadi ayat QS 4:157 itu bertentangan dengan ayat2 QS.3:55 dan 19:15 & 33 ini, (1 salah: 3 benar )
    Jadi jelaslah bahwa QS.4:157 sangat fatal SALAH DAN ngawurnya, sebab BERTENTANGAN dengan banyak orang, yaitu: Para nabi Kitab Perjanjian Lama + 8 Rasul Kitab Perjanjian Baru + Kata2 Yesus, baik sebelum, maupun sesudah KebangkitanNya + Muhammad sendiri dalam: QS 3:55 + QS 19: 15 & 33.
    Jadi ayat Qs.4:157 ini MEMBUKTIKAN ketidaktahuan awloh / DUSTA / PENYESATAN alquran

    11. TIDAK ADA ayat Quran yang mengatakan /menyebut nama Yudas yang mati menggantikan Yesus; hal itu hanya dugaan/ fitnah / tafsir orang2 yang sok tahu saja.
    Tunjukkanlah, bila memang ada !

    Untuk bisa mengerti hal ini, tidak perlu menjadi orang jenius, yang dibutuhkan hanya: KEJUJURAN HATI NURANI

    BalasHapus
  7. @ Abdul & Amat,
    MUALAF & MUSLIM TIDAK TAHU: CARA MEMBEDAKAN ANTARA TUHAN / NABI / KITAB SUCI YANG BENAR/ SEJATI , DENGAN YANG PALSU, SHG TERSESAT
    Supaya kita gak usah cape2 berdebat, padahal kitab suci yang diimani masing2 berbeda, tidak akan ketemulah. Inilah ciri2nya:

    1. Lihat saja: Apakah ada SUARA Pengakuan TUHAN dari Surga ( sbgmn utk Yesus) dan Nubuat kedatangan nabi itu dari Nabi2 sebelumnya, dan tertulis dalam kitab-suci SEBELUMNYA? (tanpa merampok Nubuat nabi lain, seperti yang telah sering dilakukan dgn tidak tahu malu)
    Yang disaksikan dan ditulis oleh 5 orang Rasul, salah satunya seperti di :
    Mat 17:5 Dan tiba-tiba sedang ia berkata-kata turunlah awan yang terang menaungi mereka dan dari dalam awan itu terdengar suara yang berkata: "Inilah Anak yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan, dengarkanlah Dia."

    ( Jadi : Yesus= Anak Allah, berarti juga Allah, bukan manusia biasa) ;
    Mengapa ? Beginilah Penjelasan nya:
    - Anak singa, berarti ’kan juga singa, bukan kucing. Ya atau tidak ?
    -Anak anda, berarti ’kan juga manusia, bukan monyet. Ya atau tidak ?
    -Anak monyet, berarti ‘kan juga monyet, bukan manusia. Ya atau tidak ?
    atau HANYA me-ngaku2 sendiri dan MENGANGKAT DIRINYA SENDIRI sebagai nabi ?

    b. Apakah ADA PENGAKUAN dari MALAIKAT bagi nabi anda, sebagimana untuk Yesus ?
    Luk 2:10-11 Lalu kata malaikat itu kepada mereka: "Jangan takut, sebab sesungguhnya aku memberitakan kepadamu kesukaan besar untuk seluruh bangsa: Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud.

    c)Apakah ada SATU saja Nubuat /Pengakuan dari Nabi-2 dalam Alkitab, utk nabi anda, sbgmn ada banyak ( lebih dari 50) utk Yesus ?

    d.) Apakah ADA PENGAKUAN dari ALAM, seperti : Bintang Nya di langit saat kelahiranNya, Gempa bumi, Gerhana Matahari total selama 3 jam saat kematian nabi anda, sebagaimana pada Yesus ?
    - Mat 2:1-2 “…..datanglah orang-orang majus dari Timur ke Yerusalem dan bertanya-tanya: "Di manakah Dia, raja orang Yahudi yang baru dilahirkan itu? Kami telah melihat Bintang-Nya di Timur dan kami datang untuk menyembah Dia."
    -Mat 27:45 Mulai dari jam dua belas kegelapan meliputi seluruh daerah itu sampai jam tiga.
    -Mat 27:50-52 Yesus berseru pula dengan suara nyaring lalu menyerahkan nyawa-Nya.
    Dan lihatlah, tabir Bait Suci terbelah dua dari atas sampai ke bawah dan terjadilah gempa bumi, dan bukit-bukit batu terbelah, dan kuburan-kuburan terbuka dan banyak orang kudus yang telah meninggal bangkit.
    -Mat 27:54 Kepala pasukan dan prajurit-prajuritnya yang menjaga Yesus menjadi sangat takut ketika mereka melihat gempa bumi dan apa yang telah terjadi, lalu berkata: "Sungguh, IA ini adalah Anak Allah."

    2.Apakah nabi itu diijinkan Allah membuat Mujizat-2 dan disaksikan orang banyak, dan tertulis dalam Alkitab? yaitu: menyembuhkan orang sakit atau kerasukan setan, membangkitkan orang mati, bahkan sanggup BANGKIT dari kematiannya? Dengan perkataan lain, apakah dia menguasai hidup mati diriNya sendiri atau tidak?
    Sebab Ijin utk melakukan Mujizat, HANYA diberikan kpd Nabi2 Asli dari Israel !!

    3.Bagaimana PERILAKU nabi: apakah baik hati, SUCI KUDUS, ataukah jahat/ suka membunuh/ memfitnah, menuduh, CABUL dan perilaku SEX-nya BEJAD, dgn mengawini : hamba istrinya , menantunya dan bocah cilik 6 th ?

    4.Apakah ajaranNya: MENGASIHI manusia yg membencinya, bahkan musuhnya atau MEMBENCI/ membunuhi/ penggal semua orang yang tidak seiman / sepaham dgnnya ?

    5.Apakah mengajarkan: Mendoakan/memberkati musuhmu atau membalas kejahatan dengan kejahatan ?

    6.Apakah sanggup MENYELAMATKAN umatNya, dengan MENGORBANKAN diriNya, sehingga tidak perlu didoakan oleh umatNya atau minta umatnya BERKORBAN nyawa sia2 (bom bunuh diri ) dan MINTA DIDOAKAN umatnya setiap hari 17x supaya selamat ?
    Dpl.Apakah umatNya sudah TERJAMIN SELAMAT masuk surga atau PASTI masuk neraka sesuai Qs 19:71 dan kekal didalamnya ( Qs 2: 39, 81, 167, 257, 275 ) ?

    bersambung

    BalasHapus
  8. @ Abdul & Amat, samb.
    6. Surga yang dijanjikanNya itu, tempat yg SUCI KUDUS atau KOTOR Penuh Nafsu Sex Bejad, Maksiat dan Percabulan?

    8.BENIH kelahiranNya,apakah dari RohulQudus atau dari air-mani (manusia) ayahnya?
    Dpl Apakah ber-ASAL dari SURGA dan sudah kembali ke Surga atau dari DEBU Tanah dan sudah kembali menjadi debu tanah?

    9. Nah, sekarang PERIKSALAH, ADA BERAPA nabi penerima wahyu yang menulis kitab anda yg dianggap suci itu ? Bila Cuma Ada SATU, berarti TIDAK SYAH, TIDAK MEYAKINKAN, dan TIDAK MANTAP !!

    10.Apakah kitab tulisannya DIAKUI/ DIBENARKAN oleh kitab suci agama lain atau tidak?
    Sebagaimana Alkitab diakui dan dibenarkan quran

    11.Apakah isi kisah2 dalam kitab buatannya tersusun rapi atau kacau/ lompat2 tidak teratur dan banyak pertentangan/kejanggalan/kesalahan didalamnya?

    12. Berapa orang nabi yg bersaksi menerima wahyu ketika menulis kitab tsb ? Bila cuma satu orang, tidaklah SYAH, harus min ada 4 orang

    13.Apakah nabinya sanggup membunuh Dajjal hanya dengan hembusan nafasNya atau tidak mampu?

    14. Apakah gelar-nya SAW (Semoga Keselamatan atasnya), atau AS (Yang sudah selamat)?

    15.Apakah mengajarkan: KEBEBASAN BERAGAMA, tidak menghalangi orang beragama lain beribadah (seperti di-Inggeris,USA,Eropa,Australia) atau MENGHALANGI (seperti di-negara2 Arab,Mesir,Pakistan,Iran,Irak dll) bahkan BOLEH MERUSAK RUMAH IBADAH agama lain ?

    16.Bagaimana keadaan nabi tsb ketika didatangi malaikat: merasa senang/damai,seperti Bp. Abraham, Maria (bundaYesus) dan Maria Magdalena atau: gemetar, menggigil ketakutan, lari ter-birit2 pulang kerumahnya, diselimuti istrinya?
    [Bacalah dimukadimah terjemahan quran oleh Depag. Bersikap jujurlah demi kepastian selamat masuk surga, jangan menipu diri sendiri/ keluarga anda].

    BalasHapus
  9. @ Abdul & Amat
    Ketahuilah :
    SIAPAKAH YESUS SESUNGGUHNYA :
    DIA adalah TUHAN Pencipta Alam Semesta dan Segala makhluk, yang pertama kali dikenal dengan Nama YHWH, ALLAH Abraham,Ishak,Yakub dan kemudian Musa, lalu kemudian mengaku sebagai ALLAH Israel, Yang berbentuk Roh Yang Maha Kudus ( Quran menyebut dgn RohulQudus atau Roh Kami ) dan kemudian “Menyatakan Diri Nya” ( Membuat Diri Nya menjadi NYATA, dapat dilihat dan disentuh) dalam Rupa manusia, YESUS nama Nya, yang berarti: ALLAH menyelamatkan umatNya dari dosa ( Mat 1:21)
    Dasar ayat2 Alkitab nya adalah :
    1) Yoh.1:1-18 ”Pada mulanya adalah FIRMAN; FIRMAN itu ber-sama2 dengan ALLAH dan FIRMAN itu adalah ALLAH “

    ayat10:"Ia telah ADA didalam dunia dan dunia “DIJADIKAN OLEH NYA”, tetapi dunia TIDAK mengenal-NYA
    Ayat12:Tetapi semua orang yang menerimaNya, diberiNya KUASA supaya menjadi anak2 ALLAH.

    Ayat14:FIRMAN itu telah “menjadi manusia” dan"diam"diantara kita........"
    Ayat18:“TIDAK ADA seorangpun yang pernah melihat ALLAH, tetapi Anak Tunggal Allah, yang ada “dipangkuan” (kiasan, yg artinya:sangat dekat sekali dgn ) Bapa, Dialah yang me-NYATA–kan Nya ( Membuat Allah yg invisible menjadi visible= NYATA)

    2) . I Tim 3:16…. AGUNGLAH rahasia ibadah kita:“DIA (ALLAH ), yang telah MENYATAKAN diri-Nya “DALAM RUPA MANUSIA”,………”
    ( Membuat diriNya menjadi NYATA, DAPAT DILIHAT, dalam rupa manusia )

    3) Fil 2:5-10........ Kristus Yesus, yang walaupun DALAM RUPA ALLAH, tidak menganggap KESETARAAN dengan Allah itu, sebagai milik yang harus dipertahankan, melainkan telah MENGOSONGKAN diri Nya sendiri, dan “mengambil RUPA” seorang Hamba dan menjadi “SAMA dengan manusia”

    4) . Ibr.1:2 (end)-3 …….“oleh DIA (YESUS), ALLAH telah MENJADIKAN ALAM SEMESTA. IA adalah CAHAYA KEMULIAAN ELOHIM dan GAMBAR WUJUD ( Manifestasi atau Pe-NYATA-an diri, dari ) ALLAH dan menopang segala yang ada dengan FirmanNya yang penuh KEKUASAAN…..”

    5) Kol 1:14-17 “di dalam Dia (Yesus) kita MEMILIKI Penebusan kita, yaitu : PENGAMPUNAN DOSA. Ia adalah GAMBAR ALLAH ( Manifestasi atau Pe-NYATA-an diri dari ALLAH ) yang tidak kelihatan....."

    -ayat 16:…”karena DIDALAM DIA lah telah DICIPTAKAN segala sesuatu, yang ada disorga dan yang ada dibumi...........SEGALA sesuatu DICIPTAKAN oleh DIA (YESUS) dan untuk DIA
    -Ayat 17:“IA ADA terlebih dahulu dari segala sesuatu dan SEGALA sesuatu ADA DIDALAM DIA"
    -Ayat 19:Karena SELURUH KEPENUHAN ALLAH berkenan"diam" DIDALAM DI

    - 1Kor 8:6 namun bagi kita hanya ada SATU ALLAH saja, yaitu Bapa, yang dari pada-Nya berasal segala sesuatu dan yang untuk Dia kita hidup, dan SATU TUHAN saja, yaitu “Yesus Kristus, yang oleh-Nya segala sesuatu telah dijadikan dan yang karena Dia kita hidup.”

    6) Kol 2: 9” Sebab DALAM DIALAH (YESUS) BERDIAM secara JASMANIAH SELURUH KEPENUHAN KE-ALLAH–AN

    7) . Ef.1:7 Sebab DIDALAM DIA (YESUS) dan oleh DARAHNYA kita beroleh PENEBUSAN, yaitu PENGAMPUNAN DOSA, menurut KEKAYAAN KASIH KARUNIANYA, yang dilimpahkan-Nya kepada kita dalam segala Hikmat dan Pengertian

    8) Gal 3:13 “KRISTUS telah MENEBUS kita (umatNya) dari KUTUK Hukum-Taurat dengan jalan menjadi KUTUK karena kita (umatnya), sebab ada tertulis:”TERKUTUKLAH orang yang digantung pada kayu salib “
    (Bila TUHAN “tidak turun menjadi manusia dan mati di Salib”, maka TIDAK ADA Pengampunan Dosa bagi manusia)

    9) Yud 1:4 .....yaitu orang-orang yang telah lama ditentukan untuk DIHUKUM, ( sama dgn Qs 19:71) Mereka adalah orang-orang yang fasik, yang MENYALAHGUNAKAN kasih karunia Allah kita untuk melampiaskan hawa nafsu mereka, dan yang MENYANGKAL SATU-SATU nya PENGUASA dan TUHAN kita, Yesus Kristus.

    10) Why 1:8 "Aku adalah Alfa dan Omega, firman TUHAN ALLAH, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, YANG MAHAKUASA."

    bersambung

    BalasHapus
  10. samb ttg Yesus
    11) Why 1:17-18 Ketika aku melihat Dia, tersungkurlah aku di depan kaki-Nya sama seperti orang yang mati; tetapi Ia meletakkan tangan kanan-Nya di atasku, lalu berkata: "Jangan takut! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir, dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku HIDUP, sampai selama-lamanya dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut.
    -Bandingkan dengan QS.57:1-3 “ Allah, Dialah yang Awal dan yang Akhir,yang Zhahir (yang nyata) dan yang Bathin (Yang tidak dapat digambarkan hikmat zat-Nya oleh akal)

    12) Why 21:7 Barangsiapa menang, ia akan memperoleh semuanya ini, dan Aku akan menjadi ALLAHnya dan ia akan menjadi anak-Ku.

    13) Yoh 13:13 Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang AKULAH Guru dan TUHAN.


    BalasHapus
  11. MENGAPA YESUS sering nampak SEPERTI MANUSIA pada umumnya, bahkan mati diSalib ?
    Sebab : Memang Yesus, Yang adalah TUHAN ALLAH, Yang telah TURUN kedunia , MENJELMA menjadi manusia. ( Baca Yoh 1:1-18 )
    Rom 9:4-5 Sebab mereka adalah orang Israel, mereka TELAH DIANGKAT menjadi anak, dan mereka TELAH MENERIMA KEMULIAAN, DAN PERJANJIAN-PERJANJIAN, dan hukum Taurat, dan ibadah, dan janji-janji. Mereka adalah KETURUNAN bapa-bapa leluhur, yang menurunkan Mesias “DALAM keadaan-Nya sebagai manusia”, yang ada DI ATAS SEGALA sesuatu. IA ADALAH ALLAH yang harus dipuji sampai selama-lamanya. Amin!

    1Tim 2:5-6 Karena Allah itu Esa dan Esa pula Dia yang menjadi PENGANTARA antara Allah dan manusia, yaitu manusia Kristus Yesus, yang telah MENYERAHKAN diri-Nya sebagai TEBUSAN bagi semua manusia: itu kesaksian pada waktu yang ditentukan.

    1Ptr.3:18 Sebab juga Kristus telah MATI sekali UNTUK SEGALA DOSA kita, IA yang BENAR untuk orang-orang yang tidak benar, supaya IA membawa kita kepada Allah; Ia, yang telah dibunuh “dalam keadaan-Nya sebagai manusia”, tetapi yang TELAH DIBANGKITKAN menurut Roh,

    Efe 2:15 sebab dengan “mati-Nya sebagai manusia” Ia TELAH MEMBATALKAN hukum Taurat DENGAN SEGALA PERINTAH dan ketentuannya,

    Flp 2:6 yang WALAUPUN dalam RUPA ALLAH, tidak menganggap kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan,
    Flp 2:7 melainkan telah mengosongkan diri-Nya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba, dan “menjadi sama dengan manusia”.
    Flp 2:8 Dan DALAM KEADAAN SEBAGAI MANUSIA, Ia telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib.
    Flp 2:10 supaya dalam Nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang ada di atas bumi dan yang ada di bawah bumi,

    1Yoh 4:2-3 Demikianlah kita MENGENAL ROH ALLAH: setiap roh yang mengaku, bahwa Yesus Kristus telah “datang sebagai manusia”, berasal dari Allah, dan setiap roh, yang TIDAK MENGAKU YESUS, tidak berasal dari Allah. Roh itu adalah roh antikristus

    2Yoh 1:7 Sebab banyak penyesat telah muncul dan pergi ke seluruh dunia, yang TIDAK MENGAKU, bahwa Yesus Kristus telah ”datang sebagai manusia.”
    Itu adalah si penyesat dan antikristus.

    ( Kesimpulan: YESUS yang MATI di Salib, adalah “KEMANUSIAANNYA“, sesuai dengan Rencana Penebusan manusia dari dosa , BUKAN dalam keALLAHan Nya )

    BalasHapus
  12. I. NABI YANG PALING BENAR DAN SEMPURNA ADALAH YANG CIRI2-NYA SBB:
    (Yang bisa menyelamatkan manusia masuk Surga, TIDAK ADA DUANYA )
    1.DIAKUI oleh nabi2 sebelum dan sesudahnya (tertulis didalam kitab2 suci)

    2.Kedatangan, kelahiran, KEMATIAN,dan KEBANGKITANNYA SUDAH DINUBUATKAN terlebih dahulu oleh nabi2 sebelumnya, jauh2 hari sebelumnya, dalam kitab suci SEBELUMNYA, dengan sangat SPESIFIK sehingga tidak mungkin di salah tafsirkan. Kecuali oleh orang2 jahat yang nekad dengan tidak tahu malu merampok nubuat-2 itu untuk menolong nabinya yang tidak punya Nubuat kedatangan, sehingga perlu ditolong oleh umatnya.

    3.Berita kelahiranNya disampaikan oleh Malaikat dari SORGA (Mat.1:18-25),dan namaNya diberikan oleh TUHAN, yang memiliki arti: “Allah MENYELAMATKAN umatNya”

    4.Saat kelahiranNya ADA TANDA BINTANG dilangit, sedemikian rupa sehingga dapat membimbing 3 ahli bintang dari Persia datang menyembah bayi (nabi tsb),ada tertulis di Mat.2:1-12
    -Dan pada hari KematianNya dunia menjadi GELAP selama 3 jam. Padahal, gerhana matahari yang pernah terjadi paling lama cuma 8 menit

    5. Nabi tsb dapat dikatakan BERASAL DARI SORGA, dinyatakan oleh kelahirannya yang TIDAK SAMA dengan nabi/manusia lain yang pada umumnya lahir akibat pembuahan oleh air mani seorang laki2 (manusia), melainkan nabi tsb lahir akibat pembuahan oleh BENIH ROH ALLAH (ELOHIM),yg dimasukkan kedalam tubuh (rahim) ibunya (QS 21: 91) yang PERAWAN supaya menjadi TANDA (Kekuasaan TUHAN),yang Besar dan RAKHMAT TUHAN bagi semesta alam (QS 19:21). Memang, TIDAK mungkin manusia menjelma menjadi TUHAN ELOHIM, tetapi TUHAN ELOHIM sanggup mewujudkan diriNya dalam rupa manusia.( Ingat, orang Hindu percaya bahwa Kresna adalah penjelmaan Dewa Wisnu). Bacalah juga QS.19:17-21;QS.21:91; Qs.43:61; Qs.31:34; Yoh.1:1-14 dan Fil.2:5-10

    6.Semua Nabi lain berasal dari debu, telah kembali menjadi debu, (KEJ.3:19). tetapi nabi sempurna ini berasal dari sorga, dan telah kembali kesorga.Tidak ada kuburan nabi ini, yang ada hanyalah bekas kuburannya,yang kosong.

    7.Memiliki kemampuan melakukan mujizat2, bahkan sejak masih kecil, sebagai BUKTI KEBENARAN KeillahianNya (QS 2:87, QS 3:49,dan QS.19:21),antara lain:
    a. Merubah air menjadi anggur dalam suatu pesta pernikahan di Kana (Yoh.2:1-11)

    b. Memberi makan 5000 orang laki2 (tidak termasuk wanita dan anak2),hanya dgn 5 ketul roti dan 2 ekor ikan (Mar.6:30-43)
    c. Dapat berjalan diatas air.(Mat.14:22-33)
    d. Membangkitkan orang mati (Lazarus) yang sudah 4 hari meninggal.(Yoh.11:43-44)
    e. Menyembuhkan orang2 yang sakit dan orang2 yang kerasukan setan
    f. Bahkan Dia sanggup mengalahkan maut, dengan BANGKIT sendiri dari KematianNya

    8.Nabi itu betul2 suci, tidak ada pikiran cabul, padahal semua manusia/nabi sudah berdosa, tidak ada yg suci (QS.19:19; Kis.4:30 & I Yoh.3:3,5; I Ptr 2:22; 2 Kor.5:21; Ibr 4:15). Hanya TUHAN ELOHIM yang suci, tapi nabi ini juga suci, berarti ……….. (Pikir dan renungkanlah: Siapa Dia sesungguhnya?)

    9.Nabi itu sudah ditentukan Allah menjadi”TANDA”bagi manusia dan sebagai ‘RAHMAT’ dari TUHAN bagi manusia dan hal ini adalah suatu perkara yg SUDAH DIPUTUSKAN (sebagaimana ditulis didlm QS.19:21) Tidak ada nabi lain yang seperti ini, jadi taatlah kepadaNya (QS.43:63 dan QS.3:50)

    10.Nabi ini sungguh benar2 mengetahui tentang hari kiamat (QS.43:61),padahal didalam QS.7:187 dan QS.31:34,dikatakan bahwa: “tidak seorangpun yg mengetahui tentang hari kiamat, kecuali pada sisi TUHAN ALLAH (ELOHIM).Jadi kesimpulannya: Siapakah sebenarnya nabi itu?…. …( Pikir dan Renungkanlah) !


    bersambung

    BalasHapus
  13. samb. ttg Nabi sempurna
    11.Tidak ada seorang nabi pun yg sanggup membunuh si Dajjal, tetapi nabi tsb sanggup membunuh Dajjal kelak, hanya dengan hembusan nafasNya (tertulis didlm Hadits ibnu Majah dan juga di Alkitab 2Tes 2:8)

    12. Nabi tsb rela menyerahkan nyawaNya untuk menghapus dosa seisi dunia, tapi juga SANGGUP mengambil kembali nyawanya dlm 3 hari, sebagaimana Ia menubuatkan sebelumnya (Yoh10:17–18). Setelah kebangkitanNya, selama 40 hari ia menemui pengikut2Nya, MEMBUKTIKAN kepada mereka bahwa Ia benar2 hidup (Kis.1:3)

    13.Nabi itu benar2 suci kudus (QS19:19; Kis 4:30), sebab memiliki Benih Allah,dan memiliki ROH TUHAN ALLAH (ROHULKUDUS),secara penuh didalam dirinya.(QS.4:171 dan I Pet.1:18-20) DarahNya sangat bernilai, sehingga Ia mampu menebus dosa seisi dunia dan
    14.Ia sanggup Naik kesorga sendiri (tanpa dibantu malaikat),dan DISAKSIKAN oleh para pengikutnya. Jadi BANYAK SAKSI mata pada saat itu, BUKAN BUAL/DUSTA seperti seorang nabi lain, yg datang 600 th kemudian.(Kis.1:9 dan QS.3:55
    15.Murid2 nabi ini, bahkan beberapa hamba2 pilihanNya pun pada masa ini sanggup membangkitkan orang mati, hanya dengan menggunakan Nama-Nya (Kis.9:36-42). Padahal semua orang tahu, bahwa yang berkuasa menentukan mati hidupnya manusia, hanya TUHAN ALLAH (ELOHIM). Tidak sembarang Nabi sanggup memberikan Kuasa Kebangkitan seperti itu, kepada hamba2Nya, HANYA Nabi Besar/ Sempurna dan Spesial ini saja. Jadi renungkanlah: siapa sebenarnya Nabi Sempurna ini?

    16. Kelak dihari kiamat nabi tsb akan menjadi Hakim bagi semua manusia (Hadits Bukhari 34:425; atau HSB 1090; Kis.10:42-43)

    “Demi Allah yang jiwaku ditangan-Nya,sesungguhnya telah dekat masanya ‘Isa anak-Maryam akan turun di tengah-tengah kamu.Dia akan menjadi Hakim yang adil…”(Hadits ShahihMuslim127).

    17.Nabi inilah yg memegang ‘Kitab Kehidupan’yg mencatat nama2 orang yang akan masuk sorga yaitu mereka yang percaya dan menyerahkan hidup kepadaNya, serta taat kepada Nya (Wah.3:5, Wah.20:15 dan Wah.21:27)

    18.Pada akhir zaman, nabi ini akan datang kembali (tertulis dalam Hadits Muslim 6931) untuk “menjemput dan mengangkat “orang2 yg percaya kepada Nya; yang sudah mati didalam iman kepada-Nya akan dibangkitkan terlebih dahulu (orang2 mati yang lain belum); Sesudah itu orang2 yang masih hidup yang beriman kepada Nya akan diubah menjadi manusia abadi (dengan tubuh yang baru, tubuh kemuliaan) lalu akan “diangkat “ naik kesorga. Inilah ygdisebut: “pengangkatan orang2 percaya”.

    19.Nabi ini tidak perlu didoakan/dishalawatkan oleh umatNya supaya selamat (tidak spt seorang nabi lain),sebab Ia justru penyelamat umatNya, bahkan Juruselamat manusia.
    20.Nabi ini terkemuka di dunia dan diakhirat (tidak ada nabi lain yang seperti ini) sebagaimana tertulis di dalam QS.3:45

    21.Nabi ini pernah dinubuatkan (di Yoh.15:25):“Orang dunia” akan membenciNya tanpa alasan, juga akan membenci pengikut2Nya, dan di Yoh.16:2 tertulis:“bahkan akan datang saatnya,bahwa setiap orang yang membunuh pengikutNya, akan menyangka bahwa ia berbuat berbuat bakti kepada TUHAN”. Nubuat ini telah tergenapi ( mis: ISIS).

    22.Dalam kitab wahyu1:8, nabi ini berkata: “Aku adalah Alfa dan Omega,....Yang Maha kuasa”dan diayat 17-18:“Aku adalah yang Awal dan yang Akhir, dan yang Hidup. aku telah mati, namun lihatlah Aku Hidup, sampai se-lama2nya....” Bandingkan dengan QS.57:1-3
    “ Allah,dialah yang Awal dan yang Akhir,yang Zhahir (yang nyata) dan yang Bathin (Yang tidak dapat digambarkan hikmat zat-Nya oleh akal) dan Dia Maha Mengetahui segala sesuatu “.DAHSYAT sekali Nabi ini

    23.Dia tidak pernah minta2 untuk disembah,ketika masih bayi saja,ada 3 orang ahli bintang dari Persia jauh2 datang utk menyembah Dia, semua manusia akan menyembah Dia (Za.14:16& Fil.2:10-11),bahkan semua malaikat Allah harus menyembah Dia (Ibr.1: 6 ). Allah yang Benar, tidak pernah menyuruh Malaikat menyembah manusia, Adam sekalipun, kecuali menyembah nabi sempurna itu.(Kecuali allah palsu didalam kitab suci palsunya, Qs 2:34 )

    24.Nabi ini adalah Firman ALLAH dan ROH-NYA:“ Isa faa innahu Rohullah wa kalimatuhu “ (Hadist Anas bin Malik hal72

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang jadi pertanyaan saya sebagai orang yg netral, kenapa tuhan pencipta semesta alam, membutuhkan mukjizat ?

      Hapus
  14. KEPASTIAN KESELAMATAN HANYA ADA DIDALAM KRISTUS, TIDAK ADA DIDALAM nabi YANG LAIN, apalagi dari luar Israel

    Mat 1:21 Ia akan melahirkan anak laki-laki dan engkau akan menamakan Dia YESUS, karena Dialah yang akan MENYELAMATKAN umat-Nya dari DOSA mereka."

    Yoh 3:16-18 Karena begitu BESAR KASIH ALLAH akan dunia ini, sehingga Ia telah MENGARUNIAKAN Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang PERCAYA kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh HIDUP yang KEKAL.
    Sebab Allah mengutus Anak-Nya ke dalam dunia bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk MENYELAMATKANNYA oleh Dia.
    Barangsiapa PERCAYA kepada-Nya, ia TIDAK akan DIHUKUM; barangsiapa TIDAK percaya, ia telah berada dibawah HUKUMAN, sebab ia TIDAK PERCAYA dalam nama Anak Tunggal Allah.
    Yoh 3:36 Barangsiapa percaya kepada Anak, ia beroleh hidup yang kekal, tetapi barangsiapa TIDAK TAAT KEPADA ANAK, ia TIDAK AKAN MELIHAT HIDUP, melainkan MURKA ALLAH TETAP ADA DI ATASNYA."

    Yoh 8:24 Karena itu tadi Aku (Yesus) berkata kepadamu, bahwa kamu akan MATI dalam DOSAmu; sebab jikalau kamu TIDAK PERCAYA, bahwa Akulah Dia (ALLAH), kamu akan MATI DALAM DOSAMU."

    Yoh 10:28 dan Aku memberikan hidup yang kekal kepada mereka dan mereka PASTI TIDAK AKAN BINASA sampai selama-lamanya dan seorangpun tidak akan merebut mereka dari tangan-Ku.

    Yoh 14:6 Kata Yesus kepadanya: "Akulah JALAN dan KEBENARAN dan HIDUP. TIDAK ADA seorangpun yang DATANG kepada BAPA, kalau tidak melalui AKU.

    Yoh 16:8-9 Dan kalau Ia (RohulQudus) datang, Ia akan menginsafkan dunia akan DOSA, kebenaran dan penghakiman; akan DOSA, karena mereka TETAP TIDAK PERCAYA kepada-KU.

    Kis 4:12 Dan KESELAMATAN TIDAK ADA di dalam siapapun juga selain DIDALAM DIA (YESUS), sebab di bawah kolong langit ini TIDAK ADA NAMA LAIN yang diberikan kepada manusia yang olehNya kita dapat DISELAMATKAN."

    Rom 5:8-10 Akan tetapi Allah menunjukkan kasih-Nya kepada kita, oleh karena Kristus telah mati untuk kita, ketika kita masih berdosa. Lebih-lebih, karena kita sekarang telah dibenarkan oleh darah-Nya, kita PASTI akan di SELAMATKAN dari murka Allah. Sebab jikalau kita, ketika masih seteru, diperdamaikan dengan Allah oleh kematian Anak-Nya, lebih-lebih kita, yang sekarang telah diperdamaikan, PASTI akan di SELAMATKAN oleh HIDUP-Nya!

    Rom 10:9-10 Sebab jika kamu MENGAKU dengan mulutmu, bahwa YESUS adalah TUHAN, dan PERCAYA dalam hatimu, bahwa Allah telah MEMBANGKITKAN Dia dari antara orang mati, maka kamu AKAN DISELAMATKAN.Karena dengan hati orang PERCAYA dan DIBENARKAN, dan dengan mulut orang mengaku dan DISELAMATKAN.

    Mrk 16:16 Siapa yang PERCAYA dan DIBAPTIS akan DISELAMATKAN, tetapi siapa yang TIDAK PERCAYA akan DIHUKUM.

    Yeh 36:26 Kamu akan Kuberikan hati yang baru, dan roh yang baru di dalam batinmu dan Aku akan MENJAUHKAN dari tubuhmu hati yang keras dan Kuberikan kepadamu hati yang taat.

    Yeh 36:27 ROH-KU akan Kuberikan DIAM didalam batinmu dan Aku akan MEMBUAT kamu hidup menurut segala ketetapan-Ku dan tetap berpegang pada peraturan-peraturan-Ku dan melakukannya.

    Gal 3:13 “KRISTUS telah MENEBUS kita (umatnya) dari KUTUK Hukum-Taurat dengan jalan menjadi KUTUK karena kita (umatnya), sebab ada tertulis:”TERKUTUKLAH orang yang digantung pada kayu salib “

    Ef.1:7 Sebab DIDALAM DIA (YESUS) dan oleh DARAHNYA kita beroleh PENEBUSAN, yaitu PENGAMPUNAN DOSA, menurut KEKAYAAN KASIH KARUNIANYA, yang dilimpahkan-Nya kepada kita dalam segala hikmat dan pengertian

    BalasHapus
  15. APAKAH SYARAT MUSLIM SPY SELAMAT MASUK SURGA ?
    1. Harus suci, tidak berdosa sedikitpun, dan SEMPURNA amal ibadahnya: sholat, menghafal Quran, puasa, naik haji dll (Ingat: TIDAK ADA SEORANGPUN manusia yang tidak berdosa, kecuali HANYA YESUS sesuai QS.19: 19 & I Yoh.3:3,5 ; Kis 4:30 ; I Pet 2:22 ; IIKor 5:21; Ibr 4: 15 )

    2. Harus mati syahid, baru bisa langsung masuk surga dan dikawinkan dengan 72 bidadari2 cantik yg selalu perawan (Inipun hanya DUSTA BESAR yang dipakai utk membodohi mereka yg bodoh 1400 th yg lalu, spy mrk berani mati di medan perang)

    3. Harus masuk Neraka terlebih dahulu, entah 10 tahun , 20 th atau 30 th, atau lebih , tidak ada yang tahu, sesuai dgn Qs 19:71, “suatu kemestian yg sudah ditetapkan Allah” (Sekali masuk neraka, mana bisa keluar lagi, sesuai dgn Qs 2: 39, 81, 167, 257, 275 ) ?

    4. Harus melewati jurang api yang me-nyala2 dengan berjalan diatas seutas rambut yang dibelah tujuh.
    -Wah, berjalan diatas seutas tambang aja susah, apalagi diatas seutas tali
    -Wah, berjalan diatas seutas tali aja susah, apalagi diatas seutas rambut
    -Wah, berjalan diatas seutas rambut aja susah, apalagi diatas seutas rambut yg dibelah tujuh
    5. Hadist Sahih Muslim bersumber dari Abu Huraira; Muhamad berkata:“KETAHUILAH BAHWA SETIAP ORANG DIANTARA KALIAN TIDAK AKAN SELAMAT KARENA AMALNYA .“ Para sahabat nya bertanya : Ya Rasulullah, tidak juga kah engkau ? MUHAMAD MENJAWAB:“YA,TIDAK JUGA AKU, kecuali bila Allah melimpahi aku dengan RAHMAT DAN KARUNIA dariNya, tapi WALAHUALAM”
    KESIMPULAN : TIDAK MUNGKIN LAH ADA MANUSIA YANG SANGGUP

    INGATLAH QS 19 :21, BAHWA YG TELAH DIPUTUSKAN ALLAH MENJADI TANDA DAN RAKHMAT NYA BAGI MANUSIA , ADALAH ISA ALMASIH ! BUKAN MUHAMAD !!

    TIDAK ADA KEPASTIAN KESELAMATAN BAGI MUHAMAD, AMAL IBADAH PUN TIDAK MENJAMIN, APALAGI BAGI PENGIKUTNYA

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1. MASUK SURGA TIDAK SULIT SEPERTI YANG ANDA UCAPKAN

      Dan siapakah yang lebih baik agamanya dari pada orang yang ikhlas menyerahkan dirinya kepada Allah, sedang diapun mengerjakan kebaikan, dan ia mengikuti agama Ibrahim yang lurus ? Dan Allah mengambil Ibrahim menjadi kesayanganNya. An-Nisaa Ayat : 125

      YESUS TIDAK berdosa? itu menurut Injil ya !
      MENGHINA SEORANG PEREMPUAN, MENYAMAKANNYA DG ANJING.
      Matius 15

      (25) Tetapi perempuan itu mendekat dan menyembah Dia sambil berkata: "Tuhan, tolonglah aku."

      (26) Tetapi Yesus menjawab: "Tidak patut mengambil roti yang disediakan bagi anak-anak dan melemparkannya kepada anjing."

      MENGAMBIL BARANG YANG BUKAN HAKNYA
      Matius 21

      (2) dengan pesan: "Pergilah ke kampung yang di depanmu itu, dan di situ kamu akan segera menemukan seekor keledai betina tertambat dan anaknya ada dekatnya. Lepaskanlah keledai itu dan bawalah keduanya kepada-Ku.

      (3) Dan jikalau ada orang menegor kamu, katakanlah: Tuhan memerlukannya. Ia akan segera mengembalikannya."

      Hapus
    2. 2. Harus mati syahid, baru bisa langsung masuk surga
      Tidak ada Haditsnya seperti Itu BU . Mengada ada kalimatnya , Menuliskan Hadits harus mempertanggung jawabkan tentang Perawinya , tidak bisa di tulis sekehendak hati .Ya.

      Berjihadlah melawan kaum musyrikin dengan hartamu, jiwamu dan lidahmu." (HR. Ahmad dan Nasa'i. Hadits shahih menurut Hakim)

      "Perumpamaan seorang mujahid Fi Sabilillah adalah seperti orang yang berpuasa yang mendirikan shalat lagi lama membaca ayat-ayat Allah. Dan dia tidak berhenti dari puasa dan shalatnya, sehingga seorang mujahid fi sabilillah Ta’ala pulang." (Muttafaq 'Alaih)

      yang anda sebutkan hadits siapa ?

      Hapus
    3. Ita yuspita,
      Berhubung sdr Ervan gak ada, saya deh yg jawab . Mrt Mat 15 :26 Yesus tidak berdosa , ...coba anda baca terus s/d ayat 28 Maka Yesus menjawab dan berkata kepadanya: "Hai ibu, besar imanmu, maka jadilah kepadamu seperti yang kaukehendaki." Dan seketika itu juga anaknya sembuh.

      Jadi ternyata Yesus hanya MENGUJI ibu itu

      Ttg Mat 21:3 yg anda TUDUH Yesus mencuri , TERNYATA anda TIDAK TELITI MEMBACA ayat tsb , sbb :
      Tuhan memerlukannya. IA AKAN SEGERA MENGEMBALIKANNYA !!"

      Apakah itu berarti mencuri?? ....Hanya orang BODOH yg BUSUK hatinya yg MENUDUH spt itu

      Hapus
  16. APA RAHASIANYA : MENGAPA ANAK-2 TUHAN, ALLAH ISRAEL PASTI MASUK SURGA ?

    1. Sebagaimana Raja akan memberi anak2nya pengawal pribadi, demikian juga TUHAN ALLAH (bukan swt) akan memberi anak2 Nya Malaikat Pengawal/ Pelindung, yang akan menjaga dari segala kejahatan dan penyesatan setan, dan pada hari kematian, Malaikat Pengawal akan membawanya terbang kesorga.
    2. Sebagaimana anak2 Raja pasti dan berhak tinggal di istana Raja, bapanya, demikian juga anak2 TUHAN ALLAH ( bukan swt) berhak dan pasti masuk/ tinggal di sorga, dirumah Bapa Sorgawi.
    SEBALIKNYA, mereka yang MENOLAK menjadi anak TUHAN ALLAH , pasti segera disambar dan dicaplok iblis, dijadikan anak2 nya (iblis ), mau atau tidak mau, dipaksa, sebab tidak punya malaikat Pengawal/Pelindung, sehingga tidak mampu melawan. Dan pada hari kematiannya, pasti mengikuti sang bapa ( iblis ) keneraka, sesuai dgn QS.19 :71
    3. Menurut Yeh 36:26-27 “TUHAN, ALLAH akan memberikan anak2-Nya: hati dan roh yang baru, dan DIA akan menjauhkan dari tubuh mereka hati yang keras, dan sebagai gantinya, diberikan hati yang TAAT. Selain itu , juga YAHWEH akan memberikan ROHNYA diam / tinggal didalam batin anak2Nya dan YAHWEH akan membuat/ memampukan anak2Nya hidup suci menurut segala ketetapanNya dan tetap berpegang teguh pada pada peraturan2- Nya dan melakukannya
    4. Sebab anak2 TUHAN ALLAH sudah DIBEBASKAN / DITEBUS oleh DARAH YESUS dari keterikatan Hukum Dosa dan Hukum Maut, TIDAK ADA LAGI PENGHUKUMAN BAGI MEREKA YANG ADA DIDALAM YESHUA HAMASHIA ( Rom 8 :1-3 dan Yoh 3 : 16, 18 ,36 ; Rom 10 : 9-10 dan Kis Ras 4 : 12 dll. )
    5. Sebagai anak2 TUHAN ALLAH, nama2 mereka pasti sudah TERTULIS DIDALAM KITAB KEHIDUPAN yang DIPEGANG OLEH YESHUA HAMASHIA, sehingga PASTI MASUK SURGA (Wah 21 :27 )


    SIAPAKAH ANAK-2 ALLAH ( bukan swt) ?
    1.Mereka yang percaya dan menerima Firman ALLAH = ALLAH (Yoh 1: 1 -18 ) yang telah menjadi manusia, yaitu YESUS KRISTUS
    2.Semua orang yang hidupnya dipimpin oleh Roh ALLAH = Roh Kudus ( Rom.8:12- 17 )
    3.Mereka yang hidupnya membawa Damai ( Mat.5:9 ), tidak suka perang / membunuh
    4.Mereka yang sanggup mengasihi orang yang membencinya dan juga sanggup berdoa bagi mereka yang menganiayanya (Mat.5: 44-48 )
    5.Mereka yang beriman didalam YESUS KRISTUS dan telah dibaptis dalam nama KRISTUS ( Gal.3: 26-27 dan Gal.4 : 4-7 )
    6.Mereka yang (telah) lahir ( baru) dari ALLAH, dan memiliki benih Illahi dalam dirinya ( I Yoh 3 : 9 )
    7.Mereka yang percaya, bahwa YESUS adalah KRISTUS= Mesias= Almasih ( Yang Diurapi menjadi Raja dan Tuan diatas segala raja dan tuan, dpl. JURUSELAMAT MANUSIA ) dan yang telah MENGALAHKAN “dunia” ( maksudnya: roh2 jahat / iblis didunia) menurut I Yoh 5 : 1-5
    8.Mereka yang telah memenuhi syarat2 / kondisi diatas ( no. 1-7 ) sehingga disebut : Pemenang dan yang akan masuk dalam Surga ( Wah. 21 : 1 -7 )
    9.Anak-2 ALLAH , pasti-lah orang Kristen / Katolik ( yang telah lahir baru, yang senantiasa hidup / tinggal didalam YESUS).
    Tetapi orang Kristen / Katolik , belum tentu termasuk anak2 ALLAH, yaitu mereka yang hanya ber-Ktp Kristen / Katolik , tapi belum lahir baru, tidak hidup / tinggal didalam YESUS. Dari antara mereka inilah yang sering murtad menjadi mualaf


    SANGAT RUGI BESAR LAH mereka :
    1. Yang tidak mau menjadi anak2 ALLAH, mereka akan disambar iblis dipaksa menjadi anak-2 nya, mau atau tidak mau dan akan diseret ke neraka pada hari kematian mereka, sesuai dgn QS 19:71

    2. Menolak / menyangkal penebusan dosa oleh YESUS KRISTUS , sehingga DOSANYA TETAP MELEKAT, TIDAK TERHAPUSKAN !
    Mana mungkin masuk surga, sebaliknya pasti masuk neraka, sesuai Qs19:71

    3. Mereka yang lebih percaya kepada DUSTA nabi PALSU dari Arab daripada kepada KEBENARAN Nabi-2 Asli dari Israel

    BalasHapus
  17. INGATLAH CIRI2 PENIPU / PENYESAT / NABI PALSU YANG TELAH DINUBUATKAN OLEH RASUL YOHANES DAN PETRUS.
    2 Petr 2:1b ....Mereka akan memasukkan pengajaran2 sesat yang membinasakan, bahkan mereka akan MENYANGKAL PENGUASA YANG TELAH MENEBUS mereka dan dengan jalan demikian segera MENDATANGKAN KEBINASAAN atas diri mereka. 2b)...dan karena mereka, Jalan Kebenaran akan dihujat, .... baca sampai ayat 3

    I Yoh.2:22 Siapakah PENDUSTA itu? Bukankah dia yang MENYANGKAL BAHWA YESUS ADALAH KRISTUS ? Dia itu adalah anti Kristus ( Dajjal ), yaitu dia yang MENYANGKAL, baik (ALLAH) BAPA maupun ANAK.
    23) Sebab barangsiapa MENYANGKAL ANAK, IA JUGA TIDAK MEMILIKI BAPA. BARANGSIAPA MENGAKU ANAK, IA JUGA MEMILIKI BAPA

    I Yoh.4:2 Demikianlah kita mengenal Roh YAHWEH: setiap roh yang mengaku, bahwa Yeshua Hamashia ( YESUS KRISTUS) telah DATANG SEBAGAI MANUSIA, berasal dari BAPA YAHWEH ,
    ( berarti YESHUA MEMANG DARI SEMULANYA adalah FIRMAN YAHWEH ELOHIM yg datang MENJELMA sbg MANUSIA )
    Ayat 3) dan setiap roh, yang TIDAK MENGAKU YESHUA, TIDAK BERASAL DARI YAHWEH. ROH ITU ADALAH ROH ANTI KRISTUS ( DAJJAL).....

    2Yoh.1:7 Sebab banyak PENYESAT telah muncul dan pergi keseluruh dunia, yang TIDAK MENGAKU, bahwa Yesus Kristus telah DATANG SEBAGAI MANUSIA ( artinya DIA, SEBENARNYA BUKAN MANUSIA, TETAPI ALLAH), itu adalah SI PENYESAT dan anti Kristus ( Dajjal) 8) Waspadalah.....dst

    Gal.1:6... suatu Injil lain, yang sebenarnya BUKAN lah Injil. Hanya ada orang yang mengacaukan kamu dan yang bermaksud untuk MEMUTAR BALIKKAN Injil Kristus.....9)....jikalau ada orang yang memberitakan kepadamu suatu Injil, yang BERBEDA dengan apa yang telah kamu terima, TERKUTUKLAH dia......11)....Injil yang kuberitakan itu BUKANlah Injil manusia. 12) Karena aku BUKAN menerimanya dari manusia dan BUKAN MANUSIA yang mengajarkannya kepadaku, tetapi aku MENERIMANYA OLEH PERNYATAAN YESUS KRISTUS

    ( NUBUAT-2 INI TELAH TERBUKTI BENAR, DIGENAPI 600 AN THN KEMUDIAN, di Arab pd abad ke 7 )

    I Kor.1:18 Sebab pemberitaan tentang salib memang adalah KEBODOHAN BAGI MEREKA YANG AKAN BINASA, tetapi bagi kami yang DISELAMATKAN, pemberitaan itu adalah KEKUATAN ALLAH".



    CIRI-2 LAIN NABI PALSU
    1. Tidak punya nubuat2 kedatangan, kecuali merampok nubuat Yesus
    2. Tidak punya Tanda2 bukti kenabian, sbg meterai / ijazah ALLAH, berupa : kemampuan membuat mujizat2, kecuali merampok kisah2 mujizat Yesus dan mengarang cerita2 DUSTA
    3. Tidak ada pengakuan dan pembenaran dari nabi2 lain, apalagi dari Surga, sehingga HANYA ME-NGAKU2 SENDIRI DAN MENGANGKAT DIRI SENDIRI MENJADI NABI
    4. Tidak sanggup menyelamatkan dirinya sendiri sampai masuk surga, apalagi menyelamatkan umatnya.
    5. Sehingga masih perlu/ minta didoakan seluruh umatnya supaya selamat 17x sehari.
    6. Perilakunya TIDAK suci kudus, bahkan sangat bejad nafsu sexnya, sudah terkuak, bukan rahasia lagi. Banyak istrinya; istri anak angkatnya diambil, juga hamba dari istrinya ditiduri, bahkan gadis cilik 6 th dikawininya. Parahnya lagi semua itu mendapat DUKUNGAN firman awloh swt. Jadi dapatlah kita ( orang waras) membayangkan, awloh macam apa yang seperti itu ?

    Padahal sejak zaman Yesus poligami sudah di stop Allah, tapi dia pura2 tidak tahu, sebab memang bejad sifat, kelakuan dan nafsu sexnya
    Hanya umat yg jauh dibawah cerdas saja dan yang buta rohani, yang tidak tahu apa2, yg mau mempercayainya sbg nabi
    7. Tulisan2 nya banyak KELIRU DAN BERTENTANGAN dgn Alkitab , induk segala kitab, Standart Kebenaran, bahkan dgn ayat2 lain dalam kitabnya sendiri
    8. Menipu umatnya dgn iming2 DUSTA utk masuk surga ( yg penuh percabulan ) bila mati syahid. Padahal orang 2 cerdas dan waras tahu , bahwa di Surga Asli tidak ada percabulan.

    BalasHapus
  18. MENGAPA JUMLAH RASUL PENULIS INJIL HANYA 4 ( empat) orang ? ( tidak kurang dan tidak lebih). Sebab :
    1. Angka 4 adalah lambang ke STABIL an, lihat saja : roda kendaraan supaya stabil, min ada 4, jumlah tiang bangunan paling sedehana, mis: Pos Jaga, min ada 4 dll. Juga menurut Qs 4:15 & Qs.24:4&13, jumlah saksi min ada 4 orang. Bila kurang dari4, apalagi Cuma SATU, TIDAK SYAH
    2. Dengan adanya 4 orang, maka mereka saling meneguhkan Kebenaran Kesaksian2 mereka, sehingga AMAT SANGAT MANTAP, beda dgn: bila hanya ada SATU orang Saksi penerima wahyu saja, seperti injil2 / kitab palsu yang ada

    3. Supaya bila muncul Injil lain, atau kitab palsu yg me-ngaku2 asli dari Allah, mudah diketahui, yaitu dengan membandingkan nya: apakah isinya bertentangan dengan ke 4 Injil Asli tsb? Bila bertentangan , apalagi secara prinsip / inti berita / inti sari iman, maka dapatlah DIPASTIKAN KEPALSUAN kitab2 tsb

    4. Dan perlu DIPERHATIKAN juga , bahwa ke 4 Injil itu HARUS SESUAI ( merupakan KELANJUTAN / PENGGENAPAN dari Kitab suci Perjanjian Lama )

    Nah, sekarang PERIKSALAH, ADA BERAPA nabi penerima wahyu yang menulis kitab anda yg dianggap suci itu ? Bila Cuma Ada SATU, berarti TIDAK SYAH, TIDAK MEYAKINKAN, TIDAK MANTAP

    a) Apakah ADA PENGAKUAN dari SURGA bagi nabi anda, sebagimana untuk Yesus ?
    Yang disaksikan dan ditulis oleh 5 orang Rasul, seperti di :
    Mat 17:5 Dan tiba-tiba sedang ia berkata-kata turunlah awan yang terang menaungi mereka dan dari dalam awan itu terdengar suara yang berkata: "Inilah Anak yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan, dengarkanlah Dia."

    ( Jadi : Yesus= Anak Allah, berarti juga Allah, bukan manusia biasa) ;
    Mengapa ? Beginilah Penjelasan nya:
    - Anak singa, berarti ’kan juga singa, bukan kucing. Ya atau tidak ?
    -Anak anda, berarti ’kan juga manusia, bukan monyet. Ya atau tidak ?
    -Anak monyet, berarti ‘kan juga monyet, bukan manusia. Ya atau tidak ?

    b. Apakah ADA PENGAKUAN dari MALAIKAT bagi nabi anda, sebagimana untuk Yesus ?
    Luk 2:10-11 Lalu kata malaikat itu kepada mereka: "Jangan takut, sebab sesungguhnya aku memberitakan kepadamu kesukaan besar untuk seluruh bangsa: Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud.

    c)Apakah ada SATU saja Nubuat /Pengakuan dari Nabi-2 dalam Alkitab, utk nabi anda, sbgmn ada banyak ( lebih dari 50) utk Yesus ?

    d.) Apakah ADA PENGAKUAN dari ALAM, seperti : Bintang Nya di langit saat kelahiranNya, Gempa bumi, Gerhana Matahari total selama 3 jam saat kematian nabi anda, sebagaimana pada Yesus ?
    - Mat 2:1-2 “…..datanglah orang-orang majus dari Timur ke Yerusalem dan bertanya-tanya: "Di manakah Dia, raja orang Yahudi yang baru dilahirkan itu? Kami telah melihat Bintang-Nya di Timur dan kami datang untuk menyembah Dia."
    -Mat 27:45 Mulai dari jam dua belas kegelapan meliputi seluruh daerah itu sampai jam tiga.
    -Mat 27:50-52 Yesus berseru pula dengan suara nyaring lalu menyerahkan nyawa-Nya.
    Dan lihatlah, tabir Bait Suci terbelah dua dari atas sampai ke bawah dan terjadilah gempa bumi, dan bukit-bukit batu terbelah, dan kuburan-kuburan terbuka dan banyak orang kudus yang telah meninggal bangkit.
    -Mat 27:54 Kepala pasukan dan prajurit-prajuritnya yang menjaga Yesus menjadi sangat takut ketika mereka melihat gempa bumi dan apa yang telah terjadi, lalu berkata: "Sungguh, IA ini adalah Anak Allah."

    BalasHapus
  19. PERTANYAAN2 PENTING YG PERLU ANDA JAWAB DGN JUJUR (BILA ANDA PANDAI) :
    1. Siapakah Nabi YANG SUCI ( tidak cabul dan tidak ada dosa sama sekali ) menurut Alkitab dan Quran ( Qs 19:19 ; I Pet 2:22 ; I Yoh 3: 3&5 ; 2 Kor 5:21) ? Muhamad atau Yesus ?

    2. Siapakah Nabi yang sudah diputuskan Allah menjadi TANDA dan RAKHMAT ALLAH bagi manusia , menurut Qs 19:21 & Qs 21:91 ? Muhamad atau Yesus ?

    3. Siapakah yg memiliki gelar KALIMATULLOH dan ROHULLOH, menurut QS 4: 171 ? Muhamad atau Yesus ?

    4. Siapakah Nabi, menurut Qs 43:61 yang BENAR2 MENGETAHUI tentang Hari Kiamat, SAMA seperti Tuhan Allah ( di Qs 7:187 & 31:34 ) ? Muhamad atau Yesus ?

    5. Siapakah Nabi yang SANGGUP MEMBUAT MAKHLUK HIDUP ( burung ) dari segumpal tanah SAMA seperti Allah ketika menciptakan Adam, juga dari segumpal debu tanah ?
    Muhamad atau Yesus ? Mungkin anda berkata : Itu kan seijin Allah ; Tapi coba renungkan : Kenapa HANYA kpd Isa, ijin diberikan dan kenapa TIDAK kpd muhamad dan nabi2 lain?

    6. Siapakah nabi didalam Qs 5:110 yang begitu SAKTI DAN BERKUASA utk membuat banyak mujizat ? Andai dikatakan, seijin Allah; kenapa HANYA Dia yg diijinkan Allah ?
    Muhamad atau Yesus ?

    7. Siapakah Nabi yang diperkuat / diisi /DIPENUHI OLEH ROHUL QUDUS ( ROH ALLAH ) ?
    Muhamad atau Yesus ?

    8. Siapakah Nabi yang SANGGUP MEMBUNUH DAJJAL hanya dengan hembusan nafasNya ? Muhamad atau Yesus ?

    9. Siapakah Nabi yang akan datang lagi ke dunia pada akhir zaman ( berarti Dia HIDUP ) utk menjemput/ menyelamatkan umatNya ( dari Aniaya Besar ) naik ke surga ?
    Muhamad atau Yesus ?

    10. Siapakah Nabi yang akan menjadi HAKIM SEMUA MANUSIA (menjadi Saksi/Jaksa manusia saat hari kematiannya , menurut Qs 4:159 ) ? Muhamad atau Yesus ?

    11. Siapakah Nabi yang TERKEMUKA DI DUNIA DAN DI AKHIRAT menurut Qs 3:45 ?
    Muhamad atau Yesus ?

    12. Siapakah Nabi yang memegang KITAB KEHIDUPAN ( Wah 21:27 ) yang MENCATAT nama2 orang calon penghuni Surga ? Muhamad atau Yesus ?

    13. Siapakah Nabi yang ditetapkan ALLAH menjadi Jalan Yang Lurus , menurut QS 43 : 61 ?
    Dan menurut Yoh 14:6 ; Muhamad atau Yesus ?

    14. Muhamad mengakui Yesus, tetapi sebaliknya TIDAK , atau
    Yesus mengakui Muhamad, tetapi sebaliknya tidak ?

    15. Siapakah Nabi yang SANGGUP MENGHAPUS / MENEBUS DOSA umat yang percaya kepadaNya ? Dan SANGGUP MEMBAWA umatNya NAIK KE SURGA ? Sehingga Dia tidak perlu lagi didoakan umatNya supaya selamat, sebab justru Dia Juruselamat.
    Muhamad atau Yesus ?

    16. Mana kitab suci yang DIAKUI / DIBENARKAN oleh kitab suci lainnya , tetapi SEBALIKNYA TIDAK ?
    Maksudnya : -Alkitab diakui/ dibenarkan Quran, tetapi sebaliknya tidak, atau
    -Alquran diakui/ dibenarkan Alkitab, tetapi sebaliknya tidak ?
    Nabi dengan ciri2 yang seperti itulah yang LAYAK ANDA IKUTI dan IMANI

    BalasHapus
  20. 1. TUNJUKKAN MUKJIZAT-2 APA YANG TELAH DI IJINKAN ALLAH UTK DILAKUKAN NABI ANDA SBG TANDA BUKTI KENABIANNYA, yang tertulis di kitab suci anda ( bukan dari Hadis atau buku dongeng), dan yang DISAKSIKAN orang banyak, sebagaimana Kemampuan Mujizat Yesus yang tertulis baik di Al Kitab maupun di kitab anda, jadi SANGAT MANTAP, SANGAT MEYAKINKAN KEBENARANNYA , TIDAK TERBANTAHKAN. Contoh : QS 2: 87 ; 3: 49 ; 5: 110 ; 19: 21

    Selama ini ada yang coba2 menjawab dengan : DUSTA2 / BUAL, TANPA BUKTI2 KEBENARAN dan dengan MENCURI NUBUAT2 YESUS, dengan NEKAD dan TIDAK TAHU MALU .
    Tapi bagi kami, itu TIDAK SYAH/ TIDAK BENAR, seperti SAMPAH yang MENJIJIKKAN

    JANGAN KATAKAN PENULISAN QURAN SBG MUKJIZAT, sebab tidak ada Nabi / Rasul yang pernah claim, bahwa kitabnya merupakan suatu mukjizat, Norak banget !
    Sebab kitab suci anda cuma meniru dari AlKitab, dengan mengubah disana–sini, jadi tidak ada keistimewaannya. Apalagi ternyata buanyak buanget kesalahannya, kekeliruannya dan kejanggalannya

    JUGA JANGAN KATAKAN ISRA MIRAJ SBG MUKJIZAT, sebab dustanya sudah ketahuan, yaitu mesjid Al Aqsa baru dibangun 70 an tahun kemudian, SETELAH NABI ANDA MENINGGAL, sesuai dgn yang tertulis di prasasti yg ada di mesjid tsb [Hal ini dinyatakan dalam The Concise Encyclopedia of Islam Harper & Row, 1989, p. 46 and 102.] dan TIDAK ADA : BUKTI-2 DAN SAKSI-2-NYA . Mana mungkin, dan tidak masuk akal bila pada saat itu ada muslim dan mesjid di Yerusalem. Orang Kristen saja sedikit jumlahnya. Sadarlah, bahwa muslim baru ada setelah seseorang me-ngaku2 dan mengangkat dirinya menjadi nabi.

    Juga, JANGAN KATAKAN nabi anda mampu membelah bulan, sebab Qs 54: 1 CUMA mengatakan :….” terbelahnya bulan “, bukan dilakukan oleh nabi anda. Tidak ada BUKTI science atau sejarahnya !

    2. SEBAGAI NABI TERBESAR & TERAKHIR (KATANYA ??) BILA BENAR, SEHARUSNYA NABI ANDA MEMILIKI NUBUAT-2 KEDATANGANNYA ( PENGAKUAN DARI NABI2 LAIN) YANG DISAMPAIKAN OLEH NABI-2 SEBELUMNYA DAN TERTULIS DI KITAB SUCI SEBELUMNYA JUGA. TUNJUKKANLAH !
    Tapi JANGAN MENCURI Nubuat untuk Tuhan Yesus, yang tertulis didalam Ul 18: 15-18 atau Yoh 14: 16-17 dan Yoh16: 7-15 dll, sebab TIDAK COCOK, JANGAN DIPAKSAKAN.
    Mencuri adalah Dosa, bila memaksakan kehendak, namanya LU-BUAT-2 SENDIRI, bukan Nubuat, dan merupakan suatu perbuatan yang TIDAK TAHU MALU.
    Bila tidak ada, yah mengaku saja, itu lebih baik. Jangan Sombong, SOK TAHU, men-cari2 kesalahan orang lain, seperti layaknya manusia sempurna, yang punya agama sempurna, PADAHAL…………….



    3. APAKAH ANDA MEMILIKI JAMINAN / KEPASTIAN KESELAMATAN MASUK SURGA ? BILA ADA, TUNJUKKAN DASAR AYAT-2 NYA DI KITAB SUCI YANG DIAKUI DAN DIBENARKAN OLEH ALKITAB.

    4. TUNJUKKAN BUKTI AYAT KITAB SUCI NYA YANG DIAKUI ALKITAB, BAHWA NABI ANDA SUDAH SELAMAT MASUK SURGA DAN MAMPU MENJAMIN KESELAMATAN ANDA DAN PENGIKUTNYA. Minimal apakah dia mampu menyembuhkan orang sakit ?

    5. TUNJUKKAN BUKTI-2 BAHWA KITAB SUCI ANDA BENAR2 BERASAL DARI ALLAH. TUNJUKKAN ADANYA PENGAKUAN / PEMBENARAN DARI ALKITAB !
    TAPI JANGAN ME-NGAKU2 SENDIRI, ITU TIDAK SYAH

    *Tetapi KENYATAANNYA , mana ? TIDAK ADA NUBUAT2 tsb , dan juga TIDAK ADA KEMAMPUANNYA MEMBUAT MUJIZAT !

    *YANG ADA HANYALAH PERAMPOKAN NUBUAT2 DAN MUJIZAT2 YESUS, LALU DI CLAIM SEBAGAI NUBUAT DAN MUJIZAT MUHAMAD !

    a) Apakah ADA PENGAKUAN dari SURGA bagi nabi anda, sebagimana untuk Yesus ?
    Yang disaksikan dan ditulis oleh 5 orang Rasul, seperti di
    Mat 17:5 Dan tiba-tiba sedang ia berkata-kata turunlah awan yang terang menaungi mereka dan dari dalam awan itu terdengar suara yang berkata: "Inilah Anak yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan, dengarkanlah Dia."

    ( Jadi : Yesus= Anak Allah, berarti juga Allah, bukan manusia biasa) ;
    Mengapa ? Beginilah Penjelasan nya:
    - Anak singa, berarti ’kan juga singa, bukan kucing. Ya atau tidak ?
    -Anak anda, berarti ’kan juga manusia, bukan monyet. Ya atau tidak ?


    bersambung

    BalasHapus
  21. samb, ttg pertanyaan :

    -Anak monyet, berarti ‘kan bukan manusia . Ya atau tidak ?

    b. Apakah ADA PENGAKUAN dari MALAIKAT bagi nabi anda, sebagimana untuk Yesus ?
    Luk 2:10-11 Lalu kata malaikat itu kepada mereka: "Jangan takut, sebab sesungguhnya aku memberitakan kepadamu kesukaan besar untuk seluruh bangsa: Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud.

    c. Apakah ADA PENGAKUAN dari ALAM, seperti : Bintang Nya saat kelahiranNya, Gempa bumi, Gerhana Matahari total selama 3 jam saat kematian nabi anda, sebagaimana pada Yesus ?
    - Mat 2:1-2 “…..datanglah orang-orang majus dari Timur ke Yerusalem dan bertanya-tanya: "Di manakah Dia, raja orang Yahudi yang baru dilahirkan itu? Kami telah melihat Bintang-Nya di Timur dan kami datang untuk menyembah Dia."
    -Mat 27:45 Mulai dari jam dua belas kegelapan meliputi seluruh daerah itu sampai jam tiga.
    -Mat 27:50-52 Yesus berseru pula dengan suara nyaring lalu menyerahkan nyawa-Nya.
    Dan lihatlah, tabir Bait Suci terbelah dua dari atas sampai ke bawah dan terjadilah gempa bumi, dan bukit-bukit batu terbelah, dan kuburan-kuburan terbuka dan banyak orang kudus yang telah meninggal bangkit.
    -Mat 27:54 Kepala pasukan dan prajurit-prajuritnya yang menjaga Yesus menjadi sangat takut ketika mereka melihat gempa bumi dan apa yang telah terjadi, lalu berkata: "Sungguh, IA ini adalah Anak Allah."


    6. BUKTIKANLAH : MUHAMAD LEBIH BESAR DR PD YESUS dan sbg PEMIMPIN PARA NABI ( sbgmn claim / mimpi muslim ),

    BalasHapus
  22. To @Ervan asri
    percuma saja nak anda koar koar dg modal copasan basi
    namun anda semua belum merespon tantangan dari saya
    ayooo buktikan ke imanan anda itu ,
    silakan anda amalkan segenap hati anda bahwa hanya dg menyebut NAMA YESUS meskipun anda MINUM RACUN MAUT dan memegang ular black mamba ,pasti akan diselamatkan.!

    Silakan ane tunggu
    heh!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. @amat tulang,
      tolong anda baca lukas 4:1-13 perhatikan ayat 9-13...anda akan tahu posisi anda...selanjutnya terserah anda. terimakasih.

      Hapus
    3. @amat tulang
      kekristenan tidak mengajarkan kita untung sombong, menunjukan segala kemampuan, karena manusia adalah alat saja, apapun yang dilakukan ketika kita mengikut Kristus dan menerima Roh kudus, kita wajib hidup dalam pimpinanNYA dan menuruti kehandakNYA.

      kalau pada satu ketika ada yang minta tolong di do a kan karena ingin sembuh, mereka yang percaya TUHAN akan minta arahan, kalau TUHAN bilang do a kan mintakan kesembuhan, ya baru bisa di lakukan, kalau ada yang mau memberi makan racun (tanpa kita ketahui) ya kita kan telah berdo a sebelum makan, kalau pada saat yang bersamaan TUHAN nyuruh kita do a kan untuk anti racun ya tinggal do a saja....trus makan dech....pasti nggak keracunan.

      hanya ya itu, benar benar selalu bertanya dan akrab dengan ROH KUDUS, karena DIA ada bersama kita tepat seperti yang YESUS katakan. dengan selalu bertanya pada TUHAN....kita menjalani kehidupan bukan atas kehendak sendiri tapi sepenuhnya bergantung pada TUHAN.

      CONTOH : Waktu Saya ada di kalimantan, saya dan teman - teman saya, di undang oleh kepala suku setempat. Di sana kami sepakat hanya ada orang tujuh, untuk menghadirin undangan itu tersebut, sebelumnya kami sudah ada problem dengan warga dayak setempat, tetapi kami sempat berdamai sebelum mendapat undangan tersebut, jadi pada saat itu kami makan apa yang telah disediakan oleh dayak setempat, entah kenapa tiba2, teman saya mengajak saya berdoa bersama - sama, kami bertujuh = ada 3 orang KRISTEN termasuk saya, dan 4 orang islam, ketika kami mau makan, tiba2 piring saya pecah dan teman saya yang satunya juga pecah dengan sendirinya, dan teman saya satu lagi tidak pecah, dan saya sangat kaget, 3 orang islam teman saya keracunan makanan dan satunya lagi belum sempat memakanya, akhirnya dia tidak jadi memakanya, dan akhirnya kami tahu, bahwa kami sedang ingin diracuni, teman saya yang satunya kristen yang piringnya tidak pecah dan ia terlanjur memakanya dan dia tidak terjadi apa2, kami langsung mengucap syukur, atas semua dkarenakan TUHAN YESUS saya dan teman saya diselamatkan.AMEN

      bukti nyata telah banyak saya lihat dan alami namun tentunya tidak ada liputan media untuk ini, karena akan dianggap aneh dan diluar nalar manusia.

      Hapus
    4. Setiap agama diamuka Bumi ini tidak ada yang mengajarkan kesombongan . . hanya personalnya yang berbeda beda cara memahaminya . . . , ada yang patuh dan ada pula yang tidak . . TUHAN YANG MAHA ESA itu, MAHA PENGASIH DAN PENYAYANG, bukannya punya Pengikut Tuhan Yesus saja, terlalu dangkal apabila anda menafsirkan seperti itu. . ., Yang beragama Kristen bisa kaya. . . pemeluk agama lainpun bisa, Islam, Budha Hindu bahkan ataheispun bisa kaya , semua tidak luput dari kasih Allah yang Maha Esa. ., Untuk urusan Dunia semua diberi sama Sang Maha Pencipta . .asal mau berusaha dan bekerja Pengikut Yesus diberi kelebihan dan keajaiban, semua mahluk, baik Islam, Hindu, Budha dan atheispun akan berlomba2 untuk menceritakan kelebihan dan keajaibannya masing2. . . . yang dari Jaman Nabi Adam sampai sekarang apabila diceritakan tidak aka nada habisnya. . . . Allah akan mendahulukan dan memproritaskan manusia yang :
      1. Berbudi luhur (Jujur, welas asih, )
      2. Sabar dalam segala hal
      3. Ikhlas dalam tindakannya
      Apabila kriteria itu semakin dapat didekati Allah tidak akan melihat Latar belakang anda dari agama apa beragama atau tidak semuanya akan dilihat sama karena sudah menjadi pribadi yang disenangi oleh Allah, karena apa itulah DASAR Ahlak Manusia apabila ingin mendekatkan diri dengan Yang MAHA KUASA, Itulah sifat2 yang dimiliki manusia Pilihan Allah, Para Nabi, Wali, Bhiksu, pendeta, pastur dll. Manusia yang berahlak mulia . semua hanya Allah yang tahu berapa prosentase kadar yang dimiliki dengan 3 hal tersebut diatas, semakin tinggi kadarnya semakin tinggi pula kasih sayang akan dilimpahkan Allah Kepadanya. . .Pasti anda mengenal Nabi2 dari Adam sampai Muhammad, ada Isa/Yesus, Daud, Ibrahim, Ismail, Sulaeman, dll. Ada nama Krisna dalam Hindu, ada Sidarta Gautama dalam Budha, ada wali songo. . bahkan sampai sekarang para pendeta, kyai, pastur, bhiksu, dan manusia biasapun jikalau mampu menjalankan pribadi 3 seperti diatas Pasti Allah akan lebihkan nikmat dan derajatnya disisi ALLAH YANG MAHA KUASA, MAHA PENCIPTA, YANG ABADI. . .
      ITULAH MAKNA DARI ALLAH YANG MAHA ESA DARI SALAH SATU SIFATNYA YANG MAHA PENGASIH DAN PENYAYANG . . .
      Semoga kita tidak dalam perdebatan Agama A, yang paling baik, B paling baik, C, D, Urusan Dunia Allah tetap tidak akan pilih kasih tapi, Sang maha Pencipta akan memberikan prioritas utama dengan ahlak seperti 3 diatas . . ., semakin jauh anda keluar dari 3 sifat yang diatas semakin jauh pula anda dari Kasih Sayang Yang Maha Kuasa. . .
      SEMOGA DENGAN 3 Hal tersebut diatas menjadi bekal untuk dituntun Ke jalan Yang Lebih Benar Jalan yang diridhoi Allah Karena Saya Yakin Semua Agama Akan Mengajarkan 3 hal tersebut Diatas . . .Karena Semua Itu KEHENDAKNYA, kita Manusia hanyalah Mahluk ciptaannya. . .yang hanya berusaha dan berusaha Hasil Akhirnya dan Matipun SANG MAHA PENCIPTA YANG PUNYA KUASA . . .

      Hapus
    5. @amat tulang: itu bukan tantangan tapi itu mencobai Tuhan namanya.. Sudah pasti minum racun akan kejang2 yg ada pasti masuk rumah sakit. Gimana klo kamu aja yg buka hati kamu atau ga kamu sholat sebut nama Isa dengan sungguh2 dan rasakan dalam hati kamu.. Jika nanti ada angin sepoi2 menyapa mukamu bertanyalah siapa yg hadir disitu... Gbu.

      Hapus
    6. @ Natalia, Rugi menyebut nama Isa.. Tahu siapa yang dihadapi ketika sholat ? SANG MAHA PENCIPTA... jadi kog menyebut nama MANUSIA.. Non Natalia.. Manusia Menyembah Manusia.. Kalau Yang Makai LOGIKA TINGGI ya Berdoalah Kepada Allah Swt. Pencipta Alam Semesta.. Yang Penuh dengan Kemahaan...

      Hapus
    7. Natalia Rina
      Kami melakukan Sholat untuk berdoa Allah disertai Syalawat kepada Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam, Keimanan Islam yang mengetahui ayat Al Quran tidak akan tersesat

      bagaimana bisa kami mengimani Yesus sebagai Tuhan Apabila Kami mengetahu KEBENARAN ALLAH,AL QURAN DAN RASULULLAH .

      Janganlah kamu adakan tuhan yang lain di samping Allah, agar kamu tidak menjadi tercela dan tidak ditinggalkan (Allah). ( Al-Israa' :22)

      Dan kepada Allah sajalah bersujud segala apa yang berada di langit dan semua makhluk yang melata di bumi dan (juga) para malaikat, sedang mereka (malaikat) tidak menyombongkan diri.(Surat An-Nahl:49)

      Hapus
    8. Natalia Rina
      itu bukan tantangan tapi itu mencobai Tuhan namanya
      BAGAIMANA BISA MENCOBAI TUHAN ?
      Apa Tuhan Tidak mempunyai Kuasa ? Manusia mana yang mempunyai kuasa MENCOBAI TUHAN ?

      ALLAH
      . Dia tidak dapat dicapai oleh penglihatan mata, sedang Dia dapat melihat segala yang kelihatan; dan Dialah Yang Maha Halus lagi Maha Mengetahui. Al-An'am Ayat : 103

      DAN SUNGGUH MUSLIM YANG BERIMAN TIDAK AKAN BERKHIANAT KEPADA ALLAH APALAGI KEPADA MANUSIA UNTUK MENYADI SEMBAHANNYA.. SUNGGUH RUGI

      Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengkhianati Allah dan Rasul (Muhammad) dan (juga) janganlah kamu mengkhianati amanat-amanat yang dipercayakan kepadamu, sedang kamu mengetahui. Al-Anfaal Ayat : 27

      # Dia telah menciptakan manusia dari mani, tiba-tiba ia menjadi pembantah yang nyata. (Surat An-Nahl:4)


      Hapus
    9. Jourdan Sitanggang
      Saya orang Kalimantan . Kalian di undang oleh Suku dayak mana ?
      Sebutkan kalau anda benar, Sungguh suku dayak Tidak akan pernah berbuat Jahat kepada manusia lainnya,apalagi sampai meracun. Sebutkan Suku dayak apa ? jangan Menfitnah

      Hapus
    10. Ita yuspita. Maaf aja ya, anda itu seperti iblis yg mencobai Yesus di waktu berpuasa. Anda bilang bukankah Tuhan maha Kuasa? Keimanan seperti yg anda punya. Mempercayai Tuhan tapi menguji kuasa-Nya. Karena anda mempercayai Tuhan terus anda minum racun, dan Tuhan menyelematkan anda? Hahaha, tidaklah. Yg jelas anda akan mati. Bukan seperti itu menikmati Kuasa Tuhan, Kasih Tuhan. Kisah tentang Yesus dicobai oleh Iblis di padang gurun diceritakan di Mt 4:1-11; Lk 4:1-13 dan Mk 1:12-13. Mari sekarang kita melihat dan membahas apa yang dituliskan oleh Lk 4:1-13.
      1 Yesus, yang penuh dengan Roh Kudus, kembali dari sungai Yordan, lalu dibawa oleh Roh Kudus ke padang gurun.
      2 Di situ Ia tinggal empat puluh hari lamanya dan dicobai Iblis. Selama di situ Ia tidak makan apa-apa dan sesudah waktu itu Ia lapar.
      3 Lalu berkatalah Iblis kepada-Nya: “Jika Engkau Anak Allah, suruhlah batu ini menjadi roti.”
      4 Jawab Yesus kepadanya: “Ada tertulis: Manusia hidup bukan dari roti saja.”
      5 Kemudian ia membawa Yesus ke suatu tempat yang tinggi dan dalam sekejap mata ia memperlihatkan kepada-Nya semua kerajaan dunia.
      6 Kata Iblis kepada-Nya: “Segala kuasa itu serta kemuliaannya akan kuberikan kepada-Mu, sebab semuanya itu telah diserahkan kepadaku dan aku memberikannya kepada siapa saja yang kukehendaki.
      7 Jadi jikalau Engkau menyembah aku, seluruhnya itu akan menjadi milik-Mu.”
      8 Tetapi Yesus berkata kepadanya: “Ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!”
      9 Kemudian ia membawa Yesus ke Yerusalem dan menempatkan Dia di bubungan Bait Allah, lalu berkata kepada-Nya: “Jika Engkau Anak Allah, jatuhkanlah diri-Mu dari sini ke bawah,
      10 sebab ada tertulis: Mengenai Engkau, Ia akan memerintahkan malaikat-malaikat-Nya untuk melindungi Engkau,
      11 dan mereka akan menatang Engkau di atas tangannya, supaya kaki-Mu jangan terantuk kepada batu.”
      12 Yesus menjawabnya, kata-Nya: “Ada firman: Jangan engkau mencobai Tuhan, Allahmu!”
      13 Sesudah Iblis mengakhiri semua pencobaan itu, ia mundur dari pada-Nya dan menunggu waktu yang baik.

      Hapus
    11. Ita Yuspita

      Menurut saya sesembahan anda yang bernama alloh swt berbeda dengan sesembahan umat Kristen

      Juga
      isa islam berbeda dengan Yesus Kristus

      juga
      surga islam berbeda dengan surga yag dipercayai umat Kristen

      juga

      nabi nabi yang diceritakan dalam al quran berbeda dengan nabi nabi yang diceritakan dalam Alkitab

      begitu juga

      kitab kitab yang diceritakan dalam al quran berbeda dengan Kitab Kitab yang dimiliki umat Kristen

      Hapus
  23. wih mas ervan ternyata ada di mana mana.....
    ada yang ingin saya tanyakan mas :
    1. siapa itu Tuhan ?
    2. siapa itu nabi ?
    3. siapa itu rasul ?
    4. apa itu surga ?
    5. apa itu neraka ?
    dah segitu dulu....mohon dijawab ya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. masalahnya pengertian masing masing agama berbeda

      Hapus
  24. anda benar2 bersifat kebudak-budakan saudara amat tulang, adakah anda fikir mukzijat hanya untuk ditayang2 tanpa da tujuan...Yesus sendiri tidak pernah melakukan mukzijat tanapa ada kepentingan..mengapa pula manusia biasa berlagak syok jkaguh..itu adalah sifatnya iblis..bukan sifat umat Tuhan...

    BalasHapus
  25. anda benar2 bersifat kebudak-budakan saudara amat tulang, adakah anda fikir mukzijat hanya untuk ditayang2 tanpa da tujuan...Yesus sendiri tidak pernah melakukan mukzijat tanapa ada kepentingan..mengapa pula manusia biasa berlagak syok jkaguh..itu adalah sifatnya iblis..bukan sifat umat Tuhan...

    BalasHapus
  26. Ketika Membahas Yesus Tuhan anda memakai ayat sebagai bahan pembenaran tentang Ketuhanan Yesus... tapi begitu ada ayat yang tidak bisa anda lakukan dan praktekan padahal jelas2 maknanya anda ngeles bermacam2 alasan.. orang ndak mempan digigit ular aja dibilang Mukjizat.. jaman sekarang pawang ular coba banyak mukjizat..mereka pada tawar racun ular.., Kamu tahu hewan Musang,Manggoes,Luak yang tawar terhadap Racun ULAR wah hebat Manggoes,Luak bisa melakukan MUKJIZAT..., seperti Rosul PAULUS yang tawar terhadap bisa ular ternyata MukjizatNya ndak jauh dibanding Musang, Luak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang jelas adalah Yesus melakukan mujizat sedang alloh swt tidak pernah melakukan mujizat

      Hapus
  27. Anda membandingkan kedua nya tapi anda memihak kepada salah satu nya, berpegang teguh kepada sapah satunya, sehingga bagaimana pun itu, pihak lain akan salah di mata anda melalui sudut pandang apapun. Apa yg kamu tuliskan akan dimintai pertanggung jawaban nya, dan anda akan tau kebenaran yg sesungguh nya setelah anda kembali kepada-Nya.

    BalasHapus
  28. Anda membandingkan kedua nya tapi anda memihak kepada salah satu nya, berpegang teguh kepada sapah satunya, sehingga bagaimana pun itu, pihak lain akan salah di mata anda melalui sudut pandang apapun. Apa yg kamu tuliskan akan dimintai pertanggung jawaban nya, dan anda akan tau kebenaran yg sesungguh nya setelah anda kembali kepada-Nya.

    BalasHapus
  29. Kalau tidak ada 10 perintah Allah yang ditulis oleh Allah pada 2 lok batu di Alquran berarti Alquran itu yang kitab suci palsu.
    Kalau tidak ada arti sunat di Alquran berarti Alquran itu kitab suci palsu.
    Kalau tidak ada arti baptis di alquran berarti alquran itu kitab suci palsu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ISLAM MEMPUNYAI 2 PEGANGAN HUKUM DALAM BERIBADAH,

      Sesunguhnya, aku tinggalkan kepada kamu dua perkara, yang sekiranya kamu berpegang teguh dan mengikut kedua keduanya, nescaya kamu tidak akan tersesat selama-lamanya, itulah Al-Quran dan Sunnahku.

      YAITU DENGAN AL QURAN DAN HADITS.
      ISLAM TIDAK MENGENAL 10 PERINTAH .
      ITU TERLALU SEDIKIT.
      kami mempunyai Rukun Islam dan Rukun Iman , dan tidak dibatasi hanya dengan 10 perintah, Islam mempunyai Hukum PERINTAH DAN LARANGAN .

      AL QURAN MENERANGKAN HUKUM PERINTAH DAN LARANGAN ,(CATAT bukan hanya PERINTAH )DAN SUNNAH yang merincikan dari hukum AL QURAN

      Hapus
    2. Firman Allah SWT An Nahl 123
      “Kemudian Kami wahyukan kepadamu (Muhammad): “Ikutilah agama Ibrahim seorang yang hanif” dan bukanlah dia termasuk orang-orang yang mempersekutukan Tuhan”

      Mereka akan bertanya, apa hubungannya Ibrahim dengan khitan ? ya ada hubunganya, karena salah satu millah ibrahim AS, ajaran Ibrahim AS adalah khitan ini.

      Rasulullah SAW bersabda : Diantara kemuliaan yang diberikan Allah SWT kepadaku adalah, aku dilahirkan dalam keadaan sudah dikhitan, karena itu tidak ada orang yang melihat aurat/kemaluanku. (HR. al- Thabrani, Abu Nuaym, al Khatib dan ibn Asakir)

      Adakah dalil lain yang menguatkan ??

      Fithrah itu ada lima : Khitan , mencukur rambut kemaluan ,mencabut bulu ketiak , memotong kuku , dan memotong kumis . ( HR. Al-Bukhary Muslim )

      Ibrahim ‘alaihissalam telah berkhitan dengan qadum(nama sebuah alat pemotong) sedangkan beliau berumur 80 tahun . ( HR. Al-Bukhary Muslim )

      Hilangkan darimu rambut kekafiran ( yang menjadi alamat orang kafir ) dan berkhitanlah . ( HR. Abu Dawud , dan dihasankan oleh Syeikh Al-Albany )

      Dari dalil-dalil diatas sangat jelas sekali parkara khitan ini, dan satu hal…Rasulullah SAW adalah orang pertama kali yang melaksanakan perintah-perintah Allah SWT.

      Hapus
    3. PERTANYAAN SAYA APAKAH ANDA DAN NON MUSLIM BERKITAN ?

      PEMBABTISAN ITU penggunaan air untuk penyucian keagamaan, khususnya sbg sakramen penerimaan seseorang ke dl agama Kristen. Untuk APA AL QURAN MENULISKAN TENTANG PEMBABTISAN ?
      APA YANG INGIN ANDA BUKTIKAN ? MANA BISA AL QURAN MENERANGKAN AGAMA KAFIR DAN MEMASUKKAN KE DALAM AL QURAN ? SUNGGUH TERLALU MEMAKSA DAN MENYESATKAN

      Hapus
    4. SUNGGUH ALLAH MENANTANG ANDA YANG HANYA DENGAN MULUTKAN MENGATAKAN AL QURAN PALSU

      Katakanlah: "Sesungguhnya jika manusia dan jin berkumpul untuk membuat yang serupa Al Quran ini, niscaya mereka tidak akan dapat membuat yang serupa dengan dia, sekalipun sebagian mereka menjadi pembantu bagi sebagian yang lain". ( Al-Israa' :88)

      Hapus
    5. KALAU TIDAK BISA MENULIS AL QURAN . ALLAH MENANTANG KAMU , CUMA, CUMA CUMA BIKIN 1 AYAT SAJA

      Dan jika kamu (tetap) dalam keraguan tentang Al-Qur'an yang Kami wahyukan kepada hamba Kami (Muhammad), buatlah satu surat (saja) yang semisal Al-Qur'an itu dan ajaklah penolong-penolongmu selain Allah, jika kamu orang-orang yang benar. (Al-Baqarah Ayat : 23)

      Hapus
    6. DAN INI UNTUK ANDA

      Maka jika kamu tidak dapat membuat(nya) dan pasti kamu tidak akan dapat membuat(nya), peliharalah dirimu dari neraka yang bahan bakarnya manusia dan batu, yang disediakan bagi orang-orang kafir. (Al-Baqarah Ayat : 24)

      Hapus
    7. al quran tidak dapat berdiri sendiri tanpa hadis dikarenakan al quran ceritanya tidak jelas dan loncat loncat

      Hapus
  30. Alquran berbohong katanya muhammad buta huruf dan tidak bisa menulis padahal kenyataannya bisa membaca dan menulis.
    Alquran itu tidak diturunkan oleh Allah tapi ditulis oleh 44 teman muhammad.
    Ini membuktikan alquran itu kitab suci palsu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan barangsiapa di antara mereka (orang-orang Quraisy) dan sekutu-sekutunya yang kafir kepada al-Qur’an, maka nerakalah tempat yang diancam-kan baginya, karena itu janganlah kamu ragu-ragu terhadap al-Qur’an itu. Sesungguhnya (al-Qur’an) itu benar-benar dari Robbmu, tetapi kebanyakan manusia tidak beriman”. [QS. Hud (11): 17]

      Hapus
    2. Dan mereka (Yahudi dan Nasrani) berkata: "Sekali-kali tidak akan masuk surga kecuali orang-orang (yang beragama) Yahudi atau Nasrani". Demikian itu (hanya) angan-angan mereka yang kosong belaka. Katakanlah: "Tunjukkanlah bukti kebenaranmu jika kamu adalah orang yang benar".surat : Al-Baqarah Ayat : 111

      Hapus
    3. Katakanlah: "Apakah kamu memperdebatkan dengan kami tentang Allah, padahal Dia adalah Tuhan kami dan Tuhan kamu; bagi kami amalan kami, dan bagi kamu amalan kamu dan hanya kepada-Nya kami mengikhlaskan hati, Al-Baqarah Ayat : 139

      Hapus
    4. ataukah kamu (hai orang-orang Yahudi dan Nasrani) mengatakan bahwa Ibrahim, Isma'il, Ishaq, Ya'qub dan anak cucunya, adalah penganut agama Yahudi atau Nasrani?" Katakanlah: "Apakah kamu lebih mengetahui ataukah Allah, dan siapakah yang lebih zalim dari pada orang yang menyembunyikan syahadah dari Allah [92] yang ada padanya?" Dan Allah sekali-kali tiada lengah dari apa yang kamu kerjakan. Al-Baqarah Ayat : 140

      Hapus
    5. KALAU ANDA MERAGUKAN AL QURAN . ALLAH MENANTANG ANDA DENGAN FIRMAN NYA
      Dan jika kamu (tetap) dalam keraguan tentang Al-Qur'an yang Kami wahyukan kepada hamba Kami (Muhammad), buatlah satu surat (saja) yang semisal Al-Qur'an itu dan ajaklah penolong-penolongmu selain Allah, jika kamu orang-orang yang benar. (Al-Baqarah Ayat : 23)

      Hapus
    6. ALLAH TANTANG ANDA.. SAYA TUNGGU AYAT KAMU !!!!!!!!!

      Hapus
    7. Umat Kristen tidak membutuhkan surganya islam dan tidak membutuhkan alloh swt

      Hapus
  31. Qs 4:157
    dan karena ucapan mereka: "Sesungguhnya Kami telah membunuh Al Masih, Isa putra Maryam, Rasul Allah", padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) Isa, benar-benar dalam KERAGU RAGUAN tentang yang dibunuh itu. Mereka TIDAK MEMPUNYAI KEYAKINAN tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah Isa.

    Terbukti Alquran kitab yang RAGU RAGU & TIDAK PUNYA KEPASTIAN. <<<< namanya juga contekan +-+-

    BalasHapus
    Balasan
    1. ADUH.. TIDAK MENGERTI ITU JANGAN DITAMPAKKAN DONG..

      Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) Isa, benar-benar dalam KERAGU RAGUAN tentang yang dibunuh itu. Mereka TIDAK MEMPUNYAI KEYAKINAN tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah Isa.

      MEREKA YANG BERSELISIH ITU ADALAH KAUM YAHUDI..dan tafsir Surat An Nisa:157 . Ayat ini adalah sebagai bantahan terhadap anggapan orang-orang Yahudi, bahwa mereka telah membunuh Nabi Isa a.s.

      itulah kalian bicara hanya sesuai akal yg tidak cukup untuk memahami Al quran, jangan coba main main. KAMI MEMPUNYAI TAFSIR AL QURAN sebagai Rujukan KEIMANAN KAMI .

      Dan (ingatlah), ketika Kami wahyukan kepadamu: "Sesungguhnya (ilmu) Tuhanmu meliputi segala manusia".( Al-Israa' :60)

      UCAPAN ANDA HANYA TIPU DAYA SYAITAN

      # Dan sungguh orang-orang kafir yang sebelum mereka telah mengadakan tipu daya, tetapi semua tipu daya itu adalah dalam kekuasaan Allah. Dia mengetahui apa yang diusahakan oleh setiap diri, dan orang-orang kafir akan mengetahui untuk siapa tempat kesudahan (yang baik) itu. (Ar Ra'd:42)

      Sebenarnya orang-orang kafir itu dijadikan (oleh syaitan) memandang baik tipu daya mereka dan dihalanginya dari jalan (yang benar). Dan barangsiapa yang disesatkan Allah, maka baginya tak ada seorangpun yang akan memberi petunjuk. (Ar Ra'd:33)

      Hapus
    2. MEMBACA AL QURAN JANGAN SEBAGIAN YA

      Dan karena kekafiran mereka (terhadap Isa) dan tuduhan mereka terhadap Maryam dengan kedustaan besar (zina), (AN NISA :157)

      dan karena ucapan mereka: "Sesungguhnya kami telah membunuh Al Masih, Isa putra Maryam, Rasul Allah", padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah Isa. (AN NISA :158)

      Tetapi (yang sebenarnya), Allah telah mengangkat Isa kepada-Nya. Dan adalah Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. (AN NISA :159)

      Hapus
    3. Siapakah yang berselisih paham di ayat tersebut ?
      Kapan kejadiannya perselisihan paham tersebut?
      Siapakah stunt man yang diserupakan tersebut?
      Apakah al quran dapat menjawabnya

      Hapus
  32. Surat Al Kafirun
    بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَـٰنِ الرَّحِيمِ
    قُلْ يَا أَيُّهَا الْكَافِرُونَ ﴿١﴾ لَا أَعْبُدُ مَا تَعْبُدُونَ ﴿٢﴾ وَلَا أَنتُمْ عَابِدُونَ مَا أَعْبُدُ ﴿٣﴾ وَلَا أَنَا عَابِدٌ مَّا عَبَدتُّمْ ﴿٤﴾ وَلَا أَنتُمْ عَابِدُونَ مَا أَعْبُدُ ﴿٥﴾ لَكُمْ دِينُكُمْ وَلِيَ دِينِ ﴿٦﴾

    Artinya.
    1). Katakanlah: Hai orang-orang kafir
    2). Aku tidak akan menyembah apa yang kamu sembah
    3). Dan kamu bukan penyembah Tuhan yang aku sembah
    4). Dan aku tidak pernah menjadi penyembah apa yang kamu sembah
    5). Dan kamu tidak pernah (pula) menjadi penyembah Tuhan yang aku sembah
    6). Untukmu agamamu, dan untukkulah, agamaku

    Buat sobat2 non Muslim, khusunya Kristener

    Surat Diatas sudah mengatakan Tuhan & Sesembahan kaum Muslim, BUKAN Tuhan dan sesembahan kaum non Muslim.

    Jadi Percuma di bahas, nanti jadi Dosa,

    Peganglah Firman Tuhan Yesus ini.
    Wahyu 3:11 Aku datang segera. Peganglah apa yang ada padamu, supaya tidak seorangpun mengambil mahkotamu. Amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. APA maksud kata pegang ? apa sama dengan menyembah Tuhan ? tentu Tidak . DAN SUNGGUH BERARTI ANDA TIDAK MEMAHAMI KATA KATA YESUS,

      Dengar Kutbah terakhir RAsulullah shallallahu 'alaihi wa sallam

      Sesunguhnya, aku tinggalkan kepada kamu dua perkara, yang sekiranya kamu berpegang teguh dan mengikut kedua keduanya, nescaya kamu tidak akan tersesat selama-lamanya, itulah Al-Quran dan Sunnahku.

      DAN arti berpegang itu adalah tentang ajaran dan BUKAN TENTANG PENYEMBAHAN .

      Hapus
    2. ALLAH menyangkal semua tuhan tuhan di DUNIA ini dengan Firmannya .

      # Katakanlah: "Jikalau ada tuhan-tuhan di samping-Nya, sebagaimana yang mereka katakan, niscaya tuhan-tuhan itu mencari jalan kepada Tuhan yang mempunyai 'Arsy". ( Al-Israa' :42)

      Hapus
    3. bahkan ALLAH MENANTANG Tuhan tuhan KALIAN semua. dengan FIRMAN NYA.

      Katakanlah: "Panggillah mereka yang kamu anggap (tuhan) selain Allah, maka mereka tidak akan mempunyai kekuasaan untuk menghilangkan bahaya daripadamu dan tidak pula memindahkannya". ( Al-Israa' :56)

      # Orang-orang yang mereka seru itu, mereka sendiri mencari jalan kepada Tuhan mereka siapa di antara mereka yang lebih dekat (kepada Allah) dan mengharapkan rahmat-Nya dan takut akan azab-Nya; sesungguhnya azab Tuhanmu adalah suatu yang (harus) ditakuti. ( Al-Israa' :57)

      Hapus
    4. BAHKAN Yesus yang di Anggap Tuhan tidak bisa menghalagi bahkan menghilangkan bahaya atas dirinya terhadap penyalipan kaum Yahudi

      Hapus
    5. ita yuspita,
      Kata2 Yg MENENTUKAN dan YG BERLAKU adalah Semua yg Tertulis didalam Alkitab , BUKAN dlm kitab kamu, sebab :

      ALKITAB adalah KITAB SUCI yang PALING TINGGI TINGKAT STATUS KEBENARANNYA, STANDART KEBENARAN, BUKAN Yg lain ( quran ) :
      sebab :
      1. Quran SUDAH MENGAKUI dan MEMBENARKAN Alkitab (Ada banyak ayat2 nya : QS 2: 41,53,89,91,97,101, 176 ; QS 3:3,50 ; Qs 4:47 ; QS 5:16, 20,44,46,48, 68 ; QS 6: 84, 92 ; QS 32:23 ; QS 10: 37, 94 ; Qs 12: 111 ; QS 35: 31 ; QS 37:37 ; QS 46:12, 30 ) tetapi SEBALIKNYA, SATUPUN TIDAK ADA

      QS 45:16 Sesungguhnya telah kami berikan kepada bani Israel Alkitab, kekuasaan dan kenabian dan…….. Kami lebihkan mereka atas bangsa2

      Qs 2: 176 Yang demikian itu adalah karena ALLAH ( Allah Israel, Bukan alloh Arab ) telah menurunkan Al Kitab dengan MEMBAWA KEBENARAN ; dan sesungguhnya orang-orang yang BERSELISIH tentang (KEBENARAN) AL KITAB itu, benar-benar dalam PENYIMPANGAN yang JAUH (dari KEBENARAN)

      2. Quran TIDAK PERNAH MENGATAKAN, bahwa ada ayat Alkitab (yg mana ) sudah dipalsukan, TIDAK ADA AYATNYA, TIDAK TERBUKTI ! !
      Bahkan SAMPAI AKHIR HIDUPNYA PUN MUHAMAD TIDAK PERNAH MEMPERINGATI UMATNYA , BAHWA ADA ALKITAB PALSU , ttg ayat apa yg dipalsukan.

      Alkitab inilah yg terdiri dr Taurat, Injil dan Kitab para Nabi , yg dimaksud quran , BUKAN injil2 PALSU Barnabas, Thomas, Yudas dll, yg Tanpa Taurat & Tanpa kitab para nabinya.

      Jadi bila kalian menuduh Alkitab tidak benar atau palsu, BERARTI kalian secara tidak sadar SUDAH menganggap alquran kalian KELIRU dlm pernyatan nya itu

      3. Banyak ayat2 quran yang BERTENTANGAN dengan Kebenaran Alkitab, bahkan SALING BERTENTANGAN dengan ayat2 quran yang lain.
      ( Jadi menurut Qs 4 :82 , dapat dikatakan bahwa Quran BUKAN Wahyu TUHAN )

      4. TIDAK ADA Kitab Suci Asli yg munculnya belakangan, dan TIDAK ADA juga Kitab suci Palsu yg datang duluan.

      Jadi Yang pertama muncul PASTI ASLI, dan yg paling belakang muncul PASTI PALSU , MEMALSUKAN YANG PERTAMA , YANG ASLI ITU

      MIKIR DONG !! Apakah MASUK AKAL, bila suatu kitab yang ditulis HANYA oleh SATU orang saja , dan yg BUKAN Nabi dan dan BUKAN keturunan : Ishak -Yakub, Tanpa Ada Bukti2 Kebenaran Kenabian dan Tanpa Ada Saksi2 Kenabiannya ;

      Mana MASUK AKAL bila dikatakan : dia mengoreksi dan menyempurnakan Alkitab, yang ditulis oleh 32 Nabi asli + 8 Rasul Asli Israel, yang sudah dia sendiri dlm alquran mengakui dan membenarkan Alkitab dalam banyak ( puluhan) ayat2 kitabnya ?

      SATU orang biasa saja yg BUKAN nabi ( yg hanya me- ngaku2 sendiri) mana bisa dibandingkan dgn 40 orang Nabi / Rasul Asli ISRAEL ? Very Impossible !

      Hanya orang IDIOT saja yg MEMPERCAYAI DUSTA-2 spt itu, sebab dialah yang MEMALSUKAN Alkitab dgn kitab TIRUAN bikinannya sendiri


      JADI TIDAK MUNGKIN, DAN TIDAK MASUK AKAL WARAS, BILA DIKATAKAN QURAN TELAH MENGOREKSI ALKITAB

      5. Muhamad HANYA ME- NGAKU2 DAN MENGANGKAT DIRI SENDIRI menjadi nabi , TIDAK MEMILIKI SAKSI2 dan BUKTI2 KENABIAN, berupa :

      a.Adanya nubuat2 dari nabi2 SEBELUMNYA dan juga dari kitab suci SEBELUMNYA .

      b.Kemampuan membuat mujizat dan DISAKSIKAN oleh banyak orang dan TERTULIS didalam kitab suci Asli. Kecuali MERAMPOK/ MEMBAJAK milik Yesus, lalu di CLAIM menjadi milik muhamad

      6. Muhamad TIDAK SUCI KUDUS sebagaimana layaknya seorang nabi, lihat saja di Qs 19:19, SIAPA yg disebut suci ? dan

      di Qs 19:21 & 21:91 SIAPA yang disebut menjadi TANDA Kekuasaan Allah yang besar dan telah ditetapkan Allah menjadi RAKHMAT bagi manusia ?

      JADI MUSLIM HARUS DAN WAJIB PERCAYA ALKITAB, sedangkan orang Kristen tidak boleh percaya Quran

      Hapus
    6. ita yuspita,
      JANGANLAH SOK PINTAR, dan SOK TAHU

      KETAHUI DAN SADARILAH tentang SIAPA :
      TUHAN ALLAH SEJATI Pencipta Alam Semesta Yang adalah YHWH ( BUKAN alloh Arab ) :

      ( Ingatlah, bahwa ayat2 Alkitab BERLAKU utk muslim , tetapi SEBALIKNYA, kitab kalian TIDAK BERLAKU bagi kami )

      INILAH CIRI TUHAN Allah Sejati yg BENAR spt tertulis didlm Alkitab :

      a. Yes 37:16 "Ya TUHAN Semesta Alam, ALLAH ISRAEL, yang ber Takhta di atas Kerubim ! HANYA Engkau SENDIRI lah ALLAH segala kerajaan di bumi; Engkaulah Yang MENJADIKAN langit dan bumi.

      ( Jelaslah, bahwa TUHAN itu ESA, ALLAH ISRAEL dan BUKAN alloh swt, allohnya orang Arab )

      b. Yes 42:8 Aku ini TUHAN, itulah Nama-Ku ; Aku tidak akan memberikan kemuliaan-Ku kepada yang lain atau kemasyhuran-Ku kepada patung.

      ( TUHAN adalah terjemahan dari YHWH )

      c. Mzm 59:5 (59-6) Engkau, TUHAN, Allah Semesta Alam, adalah Allah Israel……

      d. Mzm 100:3 Ketahuilah, bahwa TUHAN lah Allah; Dialah yang menjadikan kita dan punya DIA lah kita, umat-Nya . ( Yang dimaksud dgn TUHAN adalah : YHWH BUKAN alloh Arab ) ( idem di Maz 41:13 , 72:18 & 106 : 48 )

      e. Kel 34:23 Tiga kali setahun segala orangmu yang laki-laki harus menghadap ke hadirat Tuhanmu TUHAN, Allah Israel,
      (TUHAN adalah terjemahan dari YHWH )

      f. Ulg 6: 14 “JANGANLAH kamu mengikuti “alloh lain”, dari antara “alloh bangsa- bangsa” sekelilingmu,…”
      ( Siapakah bangsa2 disekeliling Israel ? Baca juga Ul 5:7 ; Ul 13:6-7 ; Ul 29:18 ! )

      g.Yos 24:23 Ia berkata: "Maka sekarang, JAUHKANLAH “alloh asing” yang ada di tengah-tengah kamu dan condongkanlah hatimu kepada TUHAN, Allah Israel."
      ( Baca juga Ul 31: 16 ; Ul 32: 12&16 ; Yos 24:20 ; Hak 10:16 , I Sam 7:3 )

      h.Kel 23:13 Dalam segala hal yang Kufirmankan kepadamu HARUSLAH kamu berawas-awas ! ; nama “alloh lain” ( mis: alloh swt ) JANGANLAH kamu panggil, JANGANLAH nama itu kedengaran dari mulutmu

      i. 1Taw 16:26 Sebab segala alloh bangsa-bangsa adalah BERHALA, tetapi TUHAN lah yang menjadikan langit.
      (TUHAN adalah terjemahan dari YHWH )

      h. 2Taw 33:15 Ia menjauhkan “alloh-alloh asing dan BERHALA” dari rumah TUHAN, juga segala mezbah yang didirikannya di atas gunung rumah TUHAN dan di Yerusalem, dan MEMBUANGNYA ke luar kota.

      [ JADI JELASLAH, JANGAN mengikuti / memanggil / menyembah : alloh bangsa2 lain, misalnya alloh bangsa Arab atau alloh bangsa apapun didunia ini !! ]

      i) 1Kor 8:5 Sebab sungguhpun ada apa yang disebut "allah", baik di sorga, maupun di bumi dan memang benar ada BANYAK "alloh" dan BANYAK "tuhan" yang demikian

      Tetapi HANYA ada SATU TUHAN Yang Esa, dan Maha Kuasa, yaitu : YHWH, Allahnya Abraham, Ishak, Yakub ( ISRAEL) , yang telah mengutus Musa kepada umat Israel , dengan CIRI2 NYA SBB :
      bersambung

      Hapus
    7. Ita yuspita,
      Samb. ttg SIAPA :
      TUHAN ALLAH SEJATI, yg BUKAN alloh yg dipercayai bangsa Arab :

      dengan CIRI2 NYA SBB :

      -a. DIA Yang membawa umat Israel KELUAR dari perbudakan di Mesir.

      Ulg 5:6 Akulah TUHAN, Allahmu, yang membawa engkau keluar dari tanah Mesir, dari tempat perbudakan.
      Ulg 5:7 Jangan ada padamu alloh lain di hadapan-Ku.

      Mzm 81:9 (81-10) JANGANLAH ADA di antaramu alloh lain, dan JANGANLAH engkau menyembah kepada alloh asing.
      Mzm 81:10 (81-11) Akulah TUHAN, Allahmu, yang MENUNTUN engkau KELUAR dari tanah Mesir….

      -b. Yang MEMBELAH laut Teberau sehingga Firaun yang mengejar mereka mati tenggelam.

      -c. Yang telah DATANG, TURUN ke dunia “sebagai manusia” JURUSELAMAT manusia , dari keturunan : Abraham, Ishak, Yakub, Yehuda, Daud yang lahirnya di Bethlehem dari seorang perawan, Nama Nya : YESUS KRISTUS

      -d. Yang telah BANYAK dinubuatkan oleh para Nabi ttg : Kedatangan, Kematian, Kebangkitan dan KenaikanNya kembali ketempat asalNya, yaitu Surga

      -e. Yang sanggup MENEBUS manusia dari KUTUK hukum Taurat, Hk dosa & Hk maut dengan PENGHAPUSAN DOSA oleh DARAHNYA yang MAHAL TIDAK TERNILAI HARGANYA ( Gal 3:13 & Rom8:1-2 )

      ( alloh berhala mana mampu menebus umatnya, sebab nabinya saja masih harus didoakan 17 x sehari ! Kasihan banget umatnya ! Bgm pula nasibnya ? )

      -f. Yang BUKAN hanya memberi perintah utk MENGASIHI musuh kita, tetapi juga memberi Anugerah Roh Nya didalam hati kita spy mampu MENGASIHI musuh kita

      - g. Selain itu DIA juga meng Anugerahkan umatNya KEMAMPUAN utk berbuat baik dan hidup suci ( sbgmn tertulis di Yeh 36 : 26-27 )

      Tetapi muslim TIDAK BOLEH beralasan : tidak tahu tentang TUHAN Allah Sejati itu,
      sebab SUDAH TERTULIS didalam Qs 10:90 dan INGATLAH bahwa claim muslim / muhamad , bahwa SEMUA ayat2 quran adalah firman Allah secara langsung - JANGAN DIJILAT kembali claim tsb !!

      Sadarilah : Kalau kata2 Firaun ini sampai bisa MASUK dan TERTULIS didalam alquran , BERARTI : alloh swt & muhamad SUDAH SETUJU / SEPAKAT dgn kata2 Firaun itu .

      Sebab bila TIDAK, berarti : mereka KECOLONGAN dong !!

      Qs 10:90, berkata bahwa : "SAYA PERCAYA BAHWA TIDAK ADA tuhan MELAINKAN TUHAN YANG DIPERCAYAI OLEH BANI ISRAIL, DAN SAYA TERMASUK ORANG-ORANG YANG BERSERAH DIRI KEPADA “NYA ” (dimana “NYA ” = TUHAN , Allah Israel , BUKAN alloh Arab ) .

      Ini BERTENTANGAN dgn Kalimat Syahadat lho !

      Bila tidak ada maksud apa2 , mengapa “ Nya” DI PLINTIR / DIBELOKKAN menjadi “Allah” didlm terjmhn Depag. ?

      ( Padahal ”Nya” adalah mengartikan : TUHAN yang DIPERCAYAI oleh bani Israel itu, BUKAN YANG LAIN !
      Tetapi telah DIPLINTIR / DIBELOKKAN menjadi ”Allah” (dgn maksud alloh swt ) seperti yang TELAH TERJADI ,
      sehingga kalimat itu menjadi amat sangat JANGGAL ! sebab sedang membicarakan ”Tuhan”, koq tiba2 DIPLINTIR / DIBELOKKAN menjadi ”allah”nya bangsa Arab ? )

      ( Jadi Yang dimaksud dgn TUHAN adalah : YHWH, ALLAH ISRAEL , BUKAN alloh Arab

      Hapus
    8. ita yuspita,

      Siapakah sesungguhnya si alloh yg dipercayai oleh bangsa Arab ?
      Jawab : dia yg BUKAN TUHAN Allah Israel = TUHAN YESUS, Pencipta Alam Semesta

      MELAINKAN dia YANG MENURUT AYAT2 ALKITAB ini adalah sbb :

      a.1Taw 16:26 “ segala alloh bangsa-bangsa adalah BERHALA”, tetapi TUHAN lah yang menjadikan langit.
      ( TUHAN adalah terjemahan dari YHWH )

      b. Mzm 96:5 “Sebab segala alloh bangsa-bangsa adalah HAMPA, tetapi TUHAN lah yang menjadikan Langit. ”

      c. Ulg 6:14 “JANGANLAH kamu mengikuti “alloh lain”, dari antara “alloh bangsa- bangsa” sekelilingmu,…”
      ( Siapakah bangsa2 disekeliling Israel ? Baca juga Ul 13; 6-7 ; Ul 29:18 ! )


      - DAN YANG MENURUT PENGAKUAN alquran sendiri ttg alloh nya ( yg bertentangan dgn Qs 10:90 ) , dia adalah :

      a) HANYA tuhan negeri ini (Mekah)” menurut Qs 27:91

      b) HANYA tuhan, PEMILIK RUMAH ini (Kaabah) menurut Qs 106:3

      c) Menurut HADIS DARI KITAB AL SUNNA oleh ABDULLAH BIN AHMAD, VOL 1, HAL 272 :

      Apakah alloh swt melakukan Sholat ?

      Jibril menjawab : “Iya, dia melakukan Sholat”.

      Muhamad lalu bertanya: ”Apa yang didoakannnya?”

      Jibril menjawab: ”Memuji ! Memuji Tuhan”.

      PENJELASAN / KESIMPULAN :

      • alloh swt pun masih harus SHOLAT, karena dia BUKAN TUHAN ALLAH SEJATI

      • Bila allloh swt tidak SHOLAT, berarti alloh swt melakukan Kesalahan/Dosa.
      Dan alloh swt akan masuk NERAKA.

      • BERARTI alloh swt BUKAN TUHAN ALLAH SEJATI. Jadi RENUNGKANLAH : siapakah alloh swt itu sesungguhnya ?

      Hapus
  33. Saya sangat menghargai perbedaan, alangkah baiknya bagi orang islam menganggap ajaran mereka bukan dari monoteis abrahamik karena sudah jelas antara islam dengan kristen dan yahudi sangat berbeda dari sudut sosial, budaya dan geografis. kristen dan yahudi berlatar belakang palestina di timteng utara, sedangkan islam berlatar belakang timteng selatan, semakin islam ingin masuk ke gaya monoteis abrahamik semakin jauh perbedaan yang muncul.. Salam damai

    BalasHapus
    Balasan
    1. MAAF AL QURAN MENGATAKAN
      ataukah kamu (hai orang-orang Yahudi dan Nasrani) mengatakan bahwa Ibrahim, Isma'il, Ishaq, Ya'qub dan anak cucunya, adalah penganut agama Yahudi atau Nasrani?" Katakanlah: "Apakah kamu lebih mengetahui ataukah Allah, dan siapakah yang lebih zalim dari pada orang yang menyembunyikan syahadah dari Allah [92] yang ada padanya?" Dan Allah sekali-kali tiada lengah dari apa yang kamu kerjakan. Al-Baqarah Ayat : 140

      Hapus
    2. Nabi Ibrahim mempunyai anak Ismail dan Ishak.. Rasululllah shallallahu 'alaihi wasallam keturunan Nabi Ismail dan Isa Almasih adalah keturunan dari Nabi Ishak .. Bagaimana bisa anda mengatakan Terputus nya .. latar belakang ???

      Hapus
    3. Dan Ibrahim telah mewasiatkan ucapan itu kepada anak-anaknya, demikian pula Ya'qub. (Ibrahim berkata): "Hai anak-anakku! Sesungguhnya Allah telah memilih agama ini bagimu, maka janganlah kamu mati kecuali dalam memeluk agama Islam". Al-Baqarah Ayat : 132 ( Ya'qub) anak dari nabi Ishaq)

      Hapus
    4. Dan mereka berkata: "Hendaklah kamu menjadi penganut agama Yahudi atau Nasrani, niscaya kamu mendapat petunjuk". Katakanlah : "Tidak, melainkan (kami mengikuti) agama Ibrahim yang lurus. Dan bukanlah dia (Ibrahim) dari golongan orang musyrik". Al-Baqarah Ayat : 135

      Hapus
    5. Dalam Al Quran semua .. kisah dan ajaran sempurna di tuliskan .. apapun manusia tidak mengetahui,, disanalah tertulis..

      Hapus
    6. al quran adalah sebuah kitab yang sangat tidak jelas

      Hapus
  34. PENULIS MOHON DI JAWAB .. KALAU MEMANG TIDAK DI PALSUKAN !!! MENGAPA AL KITAB SEKARANG MEMPUNYAI BANYAK VERSI ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. ita yuspita,
      Meskipun banyak versi , tetapi INTI ISI BERITA NYA TETAP SAMA ,

      Perbedaan2 ttg kata Keterangan jumlah, BUKANLAH INTI BERITANYA, Itu BUKANLAH Kontradiksi , Malahan :

      Membuktikan bahwa Tulisan yg belakangan TIDAK MENYONTEK dari yg duluan, Tetapi Ajaibnya : INTI BERITANYA TETAP SAMA ,

      Sehingga TERBUKTILAH KEBENARAN ISI BERITA Alkitab

      Bandingkan lah dgn kitab kamu yg di tulis oleh SATU orang saja , ttp bisa ber-beda2 , sbb :

      1. AYAT-2 DUSTA dan SALING BERTENTANGAN:
      -Yang menjadi Muslim pertama kali adalah Adam (QS.42:51 )
      -Yang menjadi Muslim pertama kali adalah Musa (Qs.7:143).
      -Yang menjadi Muslim pertama kali adalah Beberapa orang Mesir (Qs.26:51).
      -Yang menjadi Muslim pertama kali adalah Ibrahim (Qs.2:127-133; Qs.3:67).

      Semuanya DUSTA, sebab sebetulnya kan agama Islam baru ada setelah Muhamad me-ngaku2 sendiri sebagai nabi, abad ke-7 ! Jadi sebelum itu, MUSTAHIL ada agama islam dan ada muslim ??!! Mikir dong !! Para Nabi Alkitab TIDAK PERNAH MENULIS adanya suatu AGAMA, apalagi Islam !


      2.Jumlah malaikat yg berbicara kepada Maryam? ADA Beberapa malaikat menurut Qs.3:42 & 45
      Hal ini bertentangan dengan:
      - Qs.19:17-21. Malaikat yg berbicara kepada Maryam adalah HANYA SATU malaikat

      3.Tentang PENCIPTAAN manusia dari apa, ber-BEDA2 antara ke 6 surah dibawah ini :
      Qs 3:59 ; 15: 26 &28 ; 25:54 ; 40:67 ; 11: 61 ; 96: 2


      4. Qs.2:54 ......“Bunuhlah dirimu!”..... bertentangan dgn QS.4:29........“Janganlah kamu membunuh dirimu sendiri….”

      5. Dalam QS.2:256 .....”Tidak ada paksaan dalam agama Islam….“ bertentangan dgn
      QS.4: 91.....”tawanlah mereka dan bunuhlah mereka.... “

      6. QS.2:116 ...Orang Kristen dianggap kafir....; tetapi menurut QS.3:55......” Orang Kristen diatas orang Kafir sampai akhir zaman” ( Baca juga Qs 2:62 , bahwa orang Nasrani bukan kafir )

      7. Menurut QS 11:42-43 ...Anak Nuh berenang kegunung waktu air bah dan tenggelam, tetapi menurut QS.21:76 ... Nuh diselamatkan BESERTA keluarganya

      Hapus
    2. al quran pun banyak versi

      kitab kitab yang disebutkan dalam al quran berbeda dengan kitab kitab yang dimiliki umat Kristen

      contoh: alloh swt dikatakan memberikan sebuah kitab kepada isa islam sehingga isa islam disebut nabi
      Nah kitab injil pemberian si alloh swt tsb bukanlah kitab Injil yang dimilki umat Kristen

      Jadi bila al quran sebagai penyempeurna kitab sebelumnya (injil islam) maka berarti kitab pemberian alloh swt yang berisi firman alloh swt tsb telah mengalami revisi


      Hapus
  35. injil punya banyak versi dan isinya pun berbeda-beda

    1) TIGA TAHUN ATAU SEVEN YEARS ?

    Kemudian datanglah Gad kepada Daud, memberitahukan kepadanya dengan berkata kepadanya: “Akan datangkah menimpa engkau TIGA TAHUN kelaparan di negerimu? Atau maukah engkau melarikan diri tiga bulan lamanya dari hadapan lawanmu, sedang mereka itu mengejar engkau? Atau, akan adakah tiga hari penyakit sampar di negerimu? Maka sekarang, pikirkanlah dan timbanglah, jawab apa yang harus kusampaikan kepada Yang mengutus aku.” [2 Samuel 24:13, Alkitab Terjemahan Baru (TB),Copyright Lembaga Alkitab Indonesia (Indonesian Bible Society), 1994].

    Gad datang menghadap dan memberitahukan kepadanya perintah TUHAN itu, katanya, “Mana yang Baginda pilih: Negeri ini ditimpa bencana kelaparan selama TIGA TAHUN, atau Baginda lari dikejar-kejar musuh selama tiga bulan, atau negeri ini diserang wabah penyakit selama tiga hari? Putuskanlah sekarang apa yang harus kusampaikan kepada TUHAN.” [2 Samuel 24:13, Alkitab Bahasa Indonesia Sehari-hari (BIS), Copyright Lembaga Alkitab Indonesia (Indonesian Bible Society), 1994].

    Dari ayat diatas baik dalam versi TB maupun versi BIS dikatakan bahwa negeri Daud akan ditimpa 3 (tiga) tahun kelaparan.

    Tetapi menurut berbagai Bible bahasa Inggris dikatakan : So Gad came to David, and told him, and said unto him, Shall SEVEN YEARS of famine come unto thee in thy land? or wilt thou flee three months before thine enemies, while they pursue thee? or that there be three days’ pestilence in thy land? now advise, and see what answer I shall return to him that sent me. [2 Samuel 24:13, Authorised Version 1769, King James Version].

    And Gad came to David, and told him, and said to him, Shall SEVEN YEARS of famine come to thee in thy land? or wilt thou flee three months before thine adversaries while they pursue thee? or shall there be three days’ pestilence in thy land? Now be aware and consider what word I shall bring again to him that sent me. [2 Samuel 24:13, DBY – 1889 Darby Translation, John Nelson Darby]

    Pada Alkitab Indonesia para penterjemahnya berani MENGUBAH tujuh tahun menjadi tiga tahun. Hal ini terpaksa dilakukan para penterjemah Alkitab Bahasa Indonesia untuk menghindari pertentangan dengan ayat berikut ini : TIGA TAHUN kelaparan atau tiga bulan lamanya melarikan diri dari hadapan lawanmu, sedang pedang musuhmu menyusul engkau, atau tiga hari pedang TUHAN, yakni penyakit sampar, ada di negeri ini, dan malaikat TUHAN mendatangkan kemusnahan di seluruh daerah orang Israel. Maka sekarang, timbanglah jawab apa yang harus kusampaikan kepada Yang mengutus aku.” [1 Tawarikh 21:12, Alkitab Terjemahan Baru (TB),Copyright Lembaga Alkitab Indonesia (Indonesian Bible Society), 1994].

    BalasHapus
    Balasan
    1. ###
      2 Samuel 21:1, 10, 13-14 (TB) Dalam zaman Daud terjadilah kelaparan selama tiga tahun berturut-turut, lalu Daud pergi menanyakan petunjuk TUHAN. Berfirmanlah TUHAN: "Pada Saul dan keluarganya melekat hutang darah, karena ia telah membunuh orang-orang Gibeon."

      Lalu Rizpa binti Aya mengambil kain karung, dan membentangkannya bagi dirinya di atas gunung batu, dari permulaan musim menuai sampai tercurah air dari langit ke atas mayat mereka; ia tidak membiarkan burung-burung di udara mendatangi mayat mereka pada siang hari, ataupun binatang-binatang di hutan pada malam hari.

      Ia membawa dari sana tulang-tulang Saul dan tulang-tulang Yonatan, anaknya. Dikumpulkanlah juga tulang-tulang orang-orang yang digantung tadi,

      lalu dikuburkan bersama-sama tulang-tulang Saul dan Yonatan, anaknya, di tanah Benyamin, di Zela, di dalam kubur Kish, ayahnya. Orang melakukan segala sesuatu yang diperintahkan raja, maka sesudah itu Allah mengabulkan doa untuk negeri itu.

      # Saat Daud menanyakan petunjuk TUHAN telah tjd kelaparan selama 3 tahun berturut-turut.
      Lamanya usaha Daud bernegosiasi dg orang2 Gibeon untuk mengadakan penebusan darah sampai mayat keluarga Saul yg dijaga Rizpa menjadi tulang-tulang (proses mayat menjadi tulang belulang biasanya 6 bulan), kemudian dilakukan pengumpulan tulang2 Saul, Yonatan dan keluarga Saul yg digantung itu lalu dikuburkan bersama-sama di dlm kubur Kish, sesudah itu Allah mengabulkan doa untuk negeri itu, adalah 1 tahun.
      Jadi total masa kelaparan yg telah terjadi adalah 4 tahun.#

      # Kemudian TUHAN murka kpd orang Israel, dan memberikan pilihan hukuman kpd Daud:
      Pilihan 1: Masa kelaparan: 7 tahun, yaitu masa kelaparan pertama selama 4 tahun yg sudah selesai ditanggung penderitaannya, ditambah masa kelaparan kedua selama 3 tahun yg akan diderita.
      ------> Jadi ditulis 7 tahun atau 3 tahun bukan kontradiksi tetapi saling melengkapi.

      2 Samuel 24:1, 13 (TB)
      Bangkitlah pula murka TUHAN terhadap orang Israel; Ia menghasut Daud melawan mereka, firman-Nya: "Pergilah, hitunglah orang Israel dan orang Yehuda."

      Kemudian datanglah Gad kepada Daud, memberitahukan kepadanya dengan berkata kepadanya: "Akan datangkah menimpa engkau tiga tahun kelaparan di negerimu? Atau maukah engkau melarikan diri tiga bulan lamanya dari hadapan lawanmu, sedang mereka itu mengejar engkau? Atau, akan adakah tiga hari penyakit sampar di negerimu? Maka sekarang, pikirkanlah dan timbanglah, jawab apa yang harus kusampaikan kepada Yang mengutus aku."
      #
      *ALKITAB ADALAH FIRMAN ALLAH YANG SEJATI*
      Barangsiapa yang percaya alkitab berarti percaya Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat pasti diselamatkan.

      Hapus
  36. 2) BABI atau BABI HUTAN ?

    Demikian juga BABI HUTAN, karena memang berkuku belah, yaitu kukunya bersela panjang, tetapi tidak memamah biak; haram itu bagimu. [Imamat 11:7, Alkitab Terjemahan Baru (TB),Copyright Lembaga Alkitab Indonesia (Indonesian Bible Society), 1994]

    Jangan makan BABI. Binatang itu haram, karena walaupun kukunya terbelah, ia tidak memamah biak. [Imamat 11:7, Alkitab Bahasa Indonesia Sehari-hari (BIS), Copyright Lembaga Alkitab Indonesia (Indonesian Bible Society), 1994].

    Berdasarkan Alkitab yang sama-sama diterbitkan oleh LAI, dan sama-sama tahun 1994, maka terdapat perbedaan yang mencolok. Satu dikatakan bahwa yang haram dimakan adalah babi hutan dan yang satu dikatakan bahwa yang haram adalah babi. Mari kita lihat berbagai versi bahasa Inggris.

    And the swine, because it parts the hoof and is cloven-footed but does not chew the cud, is unclean to you. {Lev 11:7, THE HOLY BIBLE: REVISED STANDARD VERSION. Copyright 1946, by National Council of Churches of Christ. All rights reserved].

    And the swine, though he divide the hoof, and be clovenfooted, yet he cheweth not the cud; he is unclean to you. [Lev 11:7, Authorised Version 1769, King James Version]. Menurut Kamus bahasa Inggeris John M. Echols, swine berarti BABI dan bukan BABI HUTAN. Bahkan menurut Bible in Basic English dikatakan: And the PIG IS UNCLEAN to you, because though the horn of its foot is parted, its food does not come back. [Lev 11:7, Bible in Basic English, 1994].

    BalasHapus
    Balasan
    1. ita yuspita ,
      Dahulu , pd zaman Perjanjian Lama , bagi orang Israel dua2 nya haram
      TTP Sekarang, pd zaman P.Baru, apalagi bagi kami,yg orang Kristen, yg non Israel, dua2 nya Halal . Sebab kata Tuhan Yesus :

      -Dalam Mat 15: 11 ”….BUKAN APA YANG MASUK KEDALAM MULUT YANG MENAJISKAN ORANG , MELAINKAN YANG KELUAR DARI MULUT ( perkataan / tuduhan jahat) , ITULAH YANG MENAJISKAN ORANG

      Mrk 7:15 (Kata Yesus ) : “Apapun dari luar, YANG MASUK ke dalam seseorang, TIDAK DAPAT MENAJISKANNYA, tetapi apa YANG KELUAR DARI SESEORANG, ITULAH YANG MENAJISKANNYA."

      Mrk 7:18 Maka jawab-Nya (Yesus) : "Apakah kamu juga TIDAK DAPAT MEMAHAMINYA? Tidak tahukah kamu bahwa segala sesuatu dari luar yang masuk ke dalam seseorang TIDAK DAPAT MENAJISKANNYA, karena BUKAN MASUK KE DALAM HATI tetapi ke dalam perutnya, LALU DIBUANG di jamban?" Dengan demikian IA MENYATAKAN SEMUA MAKANAN HALAL.

      1Kor 8:8 "Makanan tidak membawa kita lebih dekat kepada Allah. Kita tidak rugi apa-apa, kalau tidak kita makan dan kita tidak untung apa-apa, kalau kita makan."

      Hapus
    2. surah ali'imran 50 : Dan sebagai seorang yang membenarkan taurat yang datang sebelumku, dan agar AKU MENGHALALKAN BAGI KAMU SEBAGIAN DARI YANG TELAH DI HARAMKAN UNTUKMU.dst..(apa yg di halalkan? jawabnya ada di bible) ... Matius 15:11 : "Dengar dan camkanlah: bukan yang masuk ke dalam mulut yang menjaiskan orang, melainkan yang keluar dari mulut, itulah yang menajiskan orang." ayat 18 "tetapi apa yang keluar dari mulut berasal dari hati dan itulah yg menajiskan (mengharamkn) orang . menurut Quran apa yg dihalalkan dari yg pernah di haramkan ? .. ga nemu ? ada tuh di bible .?

      Hapus
    3. pada masa itu bisa dimasukkan babi atau babi hutan sama saja

      Hapus
  37. 4) 800 ATAU 300 ?

    Inilah nama para pahlawan yang mengiringi Daud: Isybaal, orang Hakhmoni, kepala triwira; ia mengayunkan tombaknya melawan DELAPAN RATUS orang yang tertikam mati dalam satu pertempuran. (2 Samuel 23:8).

    Inilah daftar para pahlawan yang mengiringi Daud: Yasobam bin Hakhmoni, kepala triwira; ia mengayunkan tombaknya melawan TIGA RATUS orang yang tertikam mati dalam satu pertempuran. (1 Chronicles 11:11).

    BalasHapus
  38. PENULIS DIANTARA TULISAN DAN BERERAPA KITAB YANG ADA / MANA YANG ASLI . ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semuanya asli dong
      nah sekarang tolong tunjukkan kitab pemberian alloh swt kepada musa islam

      Hapus
  39. Kisah Rahib (Pendeta) Buhaira & Hikmah Yang Bisa Dipetik

    Kisah Rahib (Pendeta) Buhaira

    Kitab-kitab sirah menyebutkan bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam tatkala telah berusia tujuh belas tahun, dia pergi ke Syam bersama pamannya Abu Thalib untuk melakukan perdagangan.

    Diriwayatkan oleh Sunan At Tirmidzi dari Abu Musa Al Asy’ari dia berkata, “Abu Thalib pergi ke Syam dengan diikuti oleh Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersama dengan tokoh-tokoh Quraisy dan setelah mendekati seorang pendeta, mereka beristirahat, kemudian membiarkan kendaraan mereka mencari kehidupannya. Kemudian pendeta itu keluar menemui mereka, sementara selama ini dia tidak pernah sekali pun menghiraukan kafilah perdagangan itu. Pendeta itu menelusuri tempat mereka berteduh, hingga menemui Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam dan memegang tangannya. Pendeta tersebut berkata, “Inilah Tuan Manusia, Inilah Rasul alam semesta, Dia diutus oleh Allah sebagai pembawa rahmat Alam semesta.”

    Pemuka Quraisy berkata kepada, “Apa dasar kamu, wahai Buhaira?” Dia berkata, “Waktu kamu meninggalkan Aqabah, maka tidak ada batu dan pohon kecuali semuanya bersujud kepadanya dan mereka berdua itu tidak pernah bersujud, kecuali untuk seorang Nabi dan saya megenalnya dengan tanda kenabian di bawah pundaknya seperti buah apel.” Kemudian pendeta tersebut pulang dan membuatkan makanan untuk orang Quraisy.

    Sewaktu mereka mendatangi undangannya, Nabi berada di antara unta-unta. Buhaira berkata, “Panggil dia bersama kalian, kemudian dia datang dan awan telah menaunginya.” Setelah mendekat ke kaum, ternyata naungan pohon itu telah melindungi tokoh Quraisy dan tatkala Nabi duduk, tidak-tiba teduh pohon itu beralih ke Rasulullah. Buhaira berkata, “Lihatlah bagaimana teduh pohon itu beralih menaunginya.”

    Kemudian dia berpesan agar tidak membawa Muhammad ke Romawi, karena kalau mereka melihat Muhammad, maka mereka pasti mengenalinya dan akan membunuhnya.

    Kemudian tiba-tiba ada tujuh orang yang datang dari Romawi, Buhaira menemuinya dan berkata, “Apa yang menyebabkan kalian datang?” mereka berkata, “Kami datang karena pada bulan ini, ada seorang Nabi yang telah melakukan perjalanan dan tidak ada jalan, kecuali telah ditelusuri dan kami telah mendapatkan informasi bahwa dia melintasi jalan kamu itu’.

    Buhaira berkata, “Bagaimana pendapat kalian, jika Allah berkehendak atas sesuatu, adakah seorang dari umat manusia ini yang mampu untuk menahannya?” mereka berkata, “Tidak mungkin.” Buhaira berkata, “Kalau begitu baiatlah dia.” Mereka membaiatnya dan kemudian bertanya, “Siapakah walinya?” Mereka berkata, “Abu Thalib.” Abu Thalib senantiasa berusaha hingga dia mengambil kembali Muhammad dan mengutus bersamanya Abu Bakar dan Bilal, dan pendeta Buhaira membekalinya dengan kue dan minyak.” [1]

    Pada kisah Buhaira diatas terdapat bukti bahwa Ahlul Kitab mengetahui sifat dan zaman Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam akan diutus[Lihat DR Mahdi Rizkullah, As Sirah An Nabawiyyah hal.12], pengingkaran mereka terhadap risalah adalah atas dasat ilmu pengetahuan bukan atas dasar kebodohan.

    Allah subhanahu wa ta’ala berfirman:

    ‘Dan setelah datang kepada mereka Al Qur’an dari Allah yang membenarkan apa yang ada pada mereka, Padahal sebelumnya mereka biasa memohon (kedatangan Nabi) untuk mendapat kemenangan atas orang-orang kafir, Maka setelah datang kepada mereka apa yang telah mereka ketahui, mereka lalu ingkar kepadanya. Maka laknat Allah-lah atas orang-orang yang ingkat itu.’ [QS.Al Baqarah:89]

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buhaira adalah dari sekte Kristen Nesorian dan banyak percaya tahyul dan dongeng dongen
      Nestorian bukanlah representatif Kristen

      Tolollah orang yang mempercayai sebuah sekte kristen nestorian tsb

      Hapus
  40. sesungguhnya telah diperolok-olokkan beberapa rasul sebelum kamu, maka Aku beri tangguh kepada orang-orang kafir itu kemudian Aku binasakan mereka. Alangkah hebatnya siksaan-Ku itu! Ar-Ra'd Ayat : 32 :
    "Ya, demi Tuhanku, sesungguhnya azab itu adalah benar dan kamu sekali-kali tidak bisa luput (daripadanya)". Yunus Ayat : 53

    BalasHapus
    Balasan
    1. siapakah rasul rasul yang diperolok oloh di al quran tsb?
      Apakah al quran dapat menjawabnya?

      Hapus
  41. INILAH BUKTI AL KITAB TELAH DI PALSUKAN
    Maka kecelakaan yAng besarlah bagi orang-orang yang menulis Al Kitab dengan tangan mereka sendiri, lalu dikatakannya; "Ini dari Allah", (dengan maksud) untuk memperoleh keuntungan yang sedikit dengan perbuatan itu. Maka kecelakaan yang besarlah bagi mereka, akibat apa yang ditulis oleh tangan mereka sendiri, dan kecelakaan yang besarlah bagi mereka, akibat apa yang mereka kerjakan. Al-Baqarah Ayat : 79

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang dimaksud ayat tsb apakah Alkitab milik umat Kristen ataukah alkitab pemberian alloh swt neh?

      Hapus
  42. INILAH BUKTI AL KITAB TELAH DI PALSUKAN
    Hai orang-orang yang telah diberi Al Kitab, berimanlah kamu kepada apa yang telah Kami turunkan (Al-Qur'an) yang membenarkan Kitab yang ada pada kamu sebelum Kami mengubah muka (mu), lalu Kami putarkan ke belakang [306] atau Kami kutuki mereka sebagaimana Kami telah mengutuki orang-orang (yang berbuat ma'siat) pada hari Sabtu [307]. Dan ketetapan Allah pasti berlaku. An-Nisaa Ayat : 47

    BalasHapus
    Balasan
    1. siapakah orang orang diberikan kitab oleh alloh swt tsb?

      Jelas sekali bahwa kitab umat Kristen tidak ada hubungannya dengan kitab kitab yang diberikan alloh swt tsb

      Hapus
  43. INILAH BUKTI AL KITAB TELAH DI PALSUKAN
    Sesungguhnya orang-orang yang menyembunyikan apa yang telah Kami turunkan berupa keterangan-keterangan (yang jelas) dan petunjuk, setelah Kami menerangkannya kepada manusia dalam Al Kitab, mereka itu dila'nati Allah dan dila'nati (pula) oleh semua (mahluk) yang dapat mela'nati Al-Baqarah Ayat : 159

    BalasHapus
    Balasan
    1. keterangan keterangan apakah tsb>
      Dimana bukti keterangan keterang dari alloh swt berada ?

      Hapus
  44. INILAH BUKTI AL KITAB TELAH DI PALSUKAN
    Sesungguhnya orang-orang yang menyembunyikan apa yang telah diturunkan Allah, yaitu Al Kitab dan menjualnya dengan harga yang sedikit (murah), mereka itu sebenarnya tidak memakan (tidak menelan) ke dalam perutnya melainkan api [109], dan Allah tidak akan berbicara [110] kepada mereka pada hari kiamat dan tidak mensucikan mereka dan bagi mereka siksa yang amat pedih. Al-Baqarah Ayat : 174

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang menjadi pertanyaan adalah keterangan keterangan tersebut adakah wujudnya dalam bentuk tertulis?
      Apakah alloh swt pernah memberikan wujud tertulisnya kepada muhammad?

      Hapus
  45. INILAH BUKTI AL KITAB TELAH DI PALSUKAN
    Katakanlah: "Hai Ahli Kitab, marilah (berpegang) kepada suatu kalimat (ketetapan) yang tidak ada perselisihan antara kami dan kamu, bahwa tidak kita sembah kecuali Allah dan tidak kita persekutukan Dia dengan sesuatupun dan tidak (pula) sebagian kita menjadikan sebagian yang lain sebagai tuhan selain Allah". Jika mereka berpaling maka katakanlah kepada mereka: "Saksikanlah, bahwa kami adalah orang-orang yang berserah diri (kepada Allah)". (Ali Imran:64)

    BalasHapus
    Balasan
    1. alloh swt bukanlah tuhan yang disembah umat Yahudi maupun Kristen

      Yang menjadi pertanyaan adalah siapakah ahli kitab yang dimaksud al quran ?
      Apakah al quran menyebutkan nama namanya?

      Hapus
  46. INILAH BUKTI AL KITAB TELAH DI PALSUKAN
    Hai Ahli Kitab, mengapa kamu mengingkari ayat-ayat Allah, padahal kamu mengetahui (kebenarannya). (Ali Imran:70)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayat ayat alloh swt yang mana seh yang diingkari oleh Ahli Kitab tsb?
      Coba sebutkan ayat ayatnya dari AQ?

      Hapus
  47. INILAH BUKTI AL KITAB TELAH DI PALSUKAN
    Hai Ahli Kitab, mengapa kamu mencampur adukkan yang haq dengan yang bathil, dan menyembunyikan kebenaran, padahal kamu mengetahuinya? (Ali Imran:71)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apa seh yang dimaksud dengan yang haq?
      Apa seh yang dimaksud dengan yang bathil?
      Kebenaran apa yang disembunyikan ahli kitab tsb>
      Apakah alloh swt menerangkannya dalam al quran?

      Hapus
  48. INILAH BUKTI AL KITAB TELAH DI PALSUKAN
    Segolongan (lain) dari Ahli Kitab berkata (kepada sesamanya): "Perlihatkanlah (seolah-olah) kamu beriman kepada apa yang diturunkan kepada orang-orang beriman (sahabat-sahabat Rasul) pada permulaan siang dan ingkarilah ia pada akhirnya, supaya mereka (orang-orang mukmin) kembali (kepada kekafiran). (Ali Imran:72)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Adakah bukti tertulis yang mengatakan :"Perlihatkanlah (seolah-olah) kamu beriman kepada apa yang diturunkan kepada orang-orang beriman (sahabat-sahabat Rasul) pada permulaan siang dan ingkarilah ia pada akhirnya, supaya mereka (orang-orang mukmin) kembali (kepada kekafiran)"

      Kalau tidak ada berarti al quran berisi fitnah

      Hapus
  49. INILAH BUKTI AL KITAB TELAH DI PALSUKAN
    Sesungguhnya diantara mereka ada segolongan yang memutar-mutar lidahnya membaca Al Kitab, supaya kamu menyangka yang dibacanya itu sebagian dari Al Kitab, padahal ia bukan dari Al Kitab dan mereka mengatakan: "Ia (yang dibaca itu datang) dari sisi Allah", padahal ia bukan dari sisi Allah. Mereka berkata dusta terhadap Allah sedang mereka mengetahui. (Ali Imran:78)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ita yuspita ,
      Samb. ttg SETIAP NABI & KITAB SUCI ASLI HARUS PUNYA CIRI2 sbb.

      Selama anda TIDAK MAMPU MEMBUKTIKAN KENABIAN muhamad , dia TIDAK SYAH disebut nabi dan demikin juga dgn buku bikinan / karangan nya sendiri itu , .....

      Apalagi TELAH TERBUKTI BANYAK KEKELIRUAN / KETIDAK BENARANNYA itu, BUKANLAH Mujizat , Apalagi kitab suci, sehingga ayat2 nya TIDAK SYAH DIPAKAI sbg alat utk MEMBUKTIKAN SESUATU APAPUN !!

      JADI LANGKAH pertama : Anda HARUS MEMBUKTIKAN Kenabian muhamad terlebih dahulu, dgn Alkitab yg SYAH , BUKAN dgn memakai quran yg BELUM TERBUKTI KEBENARAN NYA

      BANDINGKAN LAH dgn Alkitab yg ditulis oleh 40 Nabi + Rasul2 Israel , yg semuanya pun SUDAH DIAKUI dan DIBENARKAN oleh kitab anda , TTP SEBALIKNYA TIDAK

      Masa’ sih, .....MANA MUNGKIN ADA Kitab Suci ( Asli & BENAR ) :

      -YG HANYA ditulis oleh SATU orang BUKAN nabi ( SENDIRIAN ) saja ;

      - TIDAK ADA SAKSI2 nya dari Nabi2 Asli Israel, dan

      -Dan YG TIDAK ADA BUKTI2 KENABIANNYA, dan

      -Yang PERILAKU SEX nya yg SANGAT TERCELA, shg TIDAK LAYAK bagi seorang nabi, dan

      -Yang TIDAK PERNAH DISEBUT nama / ciri2 nya dalam Alkitab, satu2 nya Kitab Suci di dunia

      -Isi kitabnya BANYAK KEKELIRUAN dan DUSTA2 , dan SANGAT BERTENTANGAN dgn Alkitab , Satu2 nya Kitab Suci yg SUDAH ADA , sehingga TIDAK MUNGKIN dianggap sebagai kitab Suci

      TELAH TERBUKTI BANYAK KETIDAK BENARANNYA itu, BUKANLAH Mujizat , apalagi kitab suci, sehingga ayat2 nya TIDAK SYAH DIPAKAI sbg alat utk MEMBUKTIKAN SESUATU APAPUN !!

      BANDINGKAN LAH dgn Alkitab yg ditulis oleh 40 Nabi + Rasul2 Israel , yg semuanya pun SUDAH DIAKUI dan DIBENARKAN oleh kitab anda , TTP SEBALIKNYA TIDAK

      Masa’ sih, MANA MUNGKIN ADA Kitab Suci ( Asli & BENAR ) :

      -YG HANYA ditulis oleh SATU orang BUKAN nabi ( dan SENDIRIAN ) saja ;

      -Dan YG TIDAK ADA BUKTI2 KENABIANNYA, dan

      -TIDAK ADA SAKSI2 nya dari Nabi2 Asli Israel, dan

      -Yang PERILAKU SEX nya yg sangat TERCELA, TIDAK LAYAK bagi seorang nabi, dan

      -Yang TIDAK PERNAH DISEBUT nama / ciri2 nya dalam Alkitab, Satu2 nya Kitab Suci di dunia

      -Isi kitabnya BANYAK KEKELIRUAN dan DUSTA2 , dan SANGAT BERTENTANGAN dgn Alkitab, sehingga TIDAK MUNGKIN dianggap sebagai kitab Suci

      Hapus
    2. Ita Yuspita

      Ya jelas dong yang dibaca oleh Ahli Kitab tersebut bukanlah berasal dari si alloh swt dong

      Hapus
  50. INILAH BUKTI AL KITAB TELAH DI PALSUKAN
    Katakanlah: "Hai Ahli Kitab, mengapa kamu ingkari ayat-ayat Allah, padahal Allah Maha menyaksikan apa yang kamu kerjakan?". (Ali Imran:98)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak ada yang dingkari oleh Ahli Kitab tsb karena kitab pegangannya bukan berasal dari alloh swt

      Hapus
  51. INILAH BUKTI AL KITAB TELAH DI PALSUKAN
    Katakanlah: "Hai Ahli Kitab, mengapa kamu menghalang-halangi dari jalan Allah orang-orang yang telah beriman, kamu menghendakinya menjadi bengkok, padahal kamu menyaksikan?". Allah sekali-kali tidak lalai dari apa yang kamu kerjakan. (Ali Imran:99)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ita yuspita ,

      SADARLAH, bahwa SETIAP NABI & KITAB SUCI ASLI HARUS PUNYA CIRI2 sbb :

      1. BERASAL dari bangsa Yahudi, Israel. TIDAK ADA dari bangsa lain ! Dasar / Alasan nya :

      -Mzm 147:19-20 “ IA (ALLAH) memberitakan Firman-Nya kepada Yakub (Bukan Ismael), ketetapan-ketetapan-Nya dan hukum-hukum-Nya kepada ISRAEL.
      IA TIDAK berbuat demikian kepada SEGALA bangsa, dan hukum-hukum-Nya tidak mereka kenal. Haleluya! ”

      Qs 19: 49 Maka ketika Ibrahim sudah menjauhkan diri dari mereka dan dari apa yang mereka sembah selain Allah, Kami anugerahkan kepadanya ISHAK, dan YA'QUB.
      Dan masing-masingnya Kami angkat menjadi Nabi. ( TIDAK ADA DISEBUT nama Ismael )

      Qs 19:58 Mereka itu adalah orang-orang yang telah diberi NIKMAT oleh Allah, yaitu para nabi dari keturunan Adam, dan dari orang-orang yang Kami angkat bersama Nuh, dan dari keturunan Ibrahim dan ISRAIL, dan dari orang-orang yang telah Kami beri petunjuk dan telah KAMI PILIH.

      Apabila dibacakan ayat-ayat Allah Yang Maha Pemurah kepada mereka, maka mereka menyungkur dengan bersujud dan menangis. ( TIDAK ADA DISEBUT nama Ismael )

      QS 5: 20 Dan (ingatlah) ketika Musa ( Yahudi) berkata kepada kaumnya: "Hai kaumku, ingatlah nikmat Allah atasmu ketika Dia mengangkat nabi nabi diantaramu, dan dijadikan-Nya kamu orang-orang merdeka, dan diberikan-Nya kepadamu apa yang BELUM pernah diberikan-Nya kepada seorangpun diantara umat-umat yang lain".


      ( Baca juga QS 29:27 & 45:16 )


      2 . PUNYA TANDA2 BUKTI KEBENARAN Kenabian, berupa :

      a) DI AKUI & DI BENARKAN oleh nabi2 sebelumnya / sesudahnya

      b) Punya IJIN ALLAH utk MELAKUKAN Mujizat2, sbgmn Musa , Elia , Elisa, Daniel , Paulus, Petrus dll

      c) Mampu ber NUBUAT dan TERGENAPI dgn TEPAT

      d) Kata2 nya SESUAI dgn Nabi2 sebelumnya ( TIDAK BERTENTANGAN ) MALAH MERUPAKAN KELANJUTANNYA / MENYAMBUNG perkataan Nabi-2 sebelumnya

      e) PERILAKU hidupnya BAIK, SUCI ; TIDAK CABUL, TIDAK BEJAT NAFSU SEX nya

      f) ADA Nabi Israel yg menjadi SAKSI2 nya, dan yg MEMBENARKAN nya , minimal Ada 3 orang !

      3. Tetapi bila anda meng- CLAIM “ dia ” sbg nabi Terbesar / Paling Sempurna, ADA KONSEKWENSI NYA, yaitu : HARUS ADA NUBUAT dari Nabi2 sebelumnya dan yg TERTULIS JUGA DI ALKITAB Perjanjian Lama
      Dan HARUS anda BUKTIKAN KECOCOKAN antara Nubuat dgn nabi anda !!
      JANGAN ASAL CLAIM SEENAKNYA SAJA !!

      4) a. ISI Kitab yg ditulisnya , HARUS SESUAI dgn Tulisan Nabi2 lain di Alkitab yg ADA lebih dahulu, dan yg SUDAH DIAKUI serta DIBENARKAN oleh kitab anda , TTP SEBALIKNYA TIDAK

      b. Nabi2 yg menerima Wahyu utk menuliskan Kitab Suci nya HARUS ada Minimal 4 orang Nabi Isarel yg Memiliki BUKTI2 Kenabian Semua ,

      BUKAN HANYA SATU orang Arab saja dan TANPA MEMILIKI BUKTI2 KENABIAN !! dan TANPA ADA SAKSI2 nya !! Apalagi Perilaku SEX nya SANGAT TERCELA , TIDAK LAYAK bagi seorang nabi !!
      PARAH lah ! TIDAK SYAH sbg kitab Suci !

      Alquran SUDAH MENGAKUI dan MEMBENARKAN Alkitab dalam BANYAK ayat2 nya , TTP SEBALIKNYA TIDAK
      JADI BERARTI ALKITAB JAUH LEBIH TINGGI TINGKAT STATUS KEBENARAN NYA dibanding kitab anda itu

      Bil 12:6 Lalu berfirmanlah IA (TUHAN) : "Dengarlah firman-Ku ini :” Jika di antara kamu ADA seorang nabi, maka Aku, TUHAN menyatakan (membuat nyata) diri-Ku kepadanya dalam “penglihatan”, Aku berbicara dengan dia dalam mimpi.”

      ( TERNYATA : muhamad TIDAK PERNAH melihat TUHAN dalam suatu penglihatan , berarti dia BUKAN nabi )

      JADI : ......Bersambung

      Hapus
    2. Ita Yuspita
      Tidak yang dihalang halangi oleh ahli kitab tsb yang ada hanyalah si alloh swt paranoud saja

      Wong jelas kok yang dipegang oleh ahli kitab bukanlah kitab pemberian alloh swt

      Kitab kitab yang diberikan alloh swt hanyalah fiktif

      Hapus
  52. INILAH BUKTI AL KITAB TELAH DI PALSUKAN
    Ahli Kitab meminta kepadamu agar kamu menurunkan kepada mereka sebuah Kitab dari langit. Maka sesungguhnya mereka telah meminta kepada Musa yang lebih besar dari itu. Mereka berkata : "Perlihatkanlah Allah kepada kami dengan nyata". Maka mereka disambar petir karena kezalimannya, dan mereka menyembah anak sapi [374], sesudah datang kepada mereka bukti-bukti yang nyata, lalu Kami ma'afkan (mereka) dari yang demikian. Dan telah Kami berikan kepada Musa keterangan yang nyata. An-Nisaa Ayat : 153

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu adalah sindira dari ahli kitab yang ada intinya adalah bahwa kitab pegangan dari ahli kitab bukanlah dari alloh swt

      Hapus
  53. INILAH BUKTI AL KITAB TELAH DI PALSUKAN
    Wahai Ahli Kitab, janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu [383], dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar. Sesungguhnya Al Masih, 'Isa putera Maryam itu, adalah utusan Allah dan (yang diciptakan dengan) kalimat-Nya [384] yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan (dengan tiupan) roh dari-Nya [385]. Maka berimanlah kamu kepada Allah dan rasul-rasul-Nya dan janganlah kamu mengatakan : "(Tuhan itu) tiga", berhentilah (dari ucapan itu). (Itu) lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah Tuhan Yang Maha Esa, Maha Suci Allah dari mempunyai anak, segala yang di langit dan di bumi adalah kepunyaan-Nya. Cukuplah Allah menjadi Pemelihara. An-Nisaa Ayat : 171

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ita...Ita...mau membuktikan sesuatu itu palsu...anda harus bisa menunjukkan yang aslinya...bukan malah mengutip ayat - ayat kitab suci agama anda yang mengklaim Alkitab sudah dipalsukan...tunjukkan Alkitab yang asli itu seperti apa dengan utuh...publikasikan...dan tunjukkan siapa, dimana, mengapa, bagaimana dan kapan Alkitab yang asli dipalsukan, bukan hanya main klaim dan main tuduh...dan mengenai perbedaan versi Alkitab yang anda anggap sebagai bukti Alkitab sudah dipalsukan...sederhana saja Ita...kembali lagi ....kalau di tangan anda memang ada Alkitab yang asli, ngapain anda repot - repot bahas versi - versi Alkitab?tidak relevan Ita...cukup tunjukkan yang aslinya...selesai perkara...masalahnya...anda bisa tunjukkan tidak, mana bibel yang asli itu?kalau tidak, lebih baik diam...anda bisa dilaporkan ke pihak berwajib atas dasar penistaan agama Kristen karena menuduh kitab sucinya palsu...

      Hapus
    2. dalam dongengan ayat tsb slahkan menyebutka isa islam adalah utusan alloh swt
      Yang jelas bahwa Yesus Kristus bukanlah utusan alloh swt

      Hapus
  54. GIMANA SIH YANG BIKIN BLOG INI,, TIDAK BERTANGGUNG JAWAB AMAT SIH,,

    BalasHapus
  55. klo mau liat asli atau palsunya,, coba deh cari kitab injil yang dulu sampai sekarang,, liat perbedaannya,,, salah kata aja bisa jadi salah makna,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. seharusnya dicari dulu injl islam pemberian alloh swt

      Hapus
  56. yang jelasnya kita saling menghargai krn yg kita cari adalah kebenaran,, intinya cari yang paling terbaik,, al quran sudah bilang kok ,,, AGAMAMU AGAMAKU,,

    BalasHapus
  57. Firman Allah dalam Alkitab adalah obat dari segala penyakit,baik penyakit jasmani dan rohani,Alkitab penawar hati yang hancur,Alkitab adalah kebenaran sejati. Baca Alkitab adalah sama dengan mengenal sifat Allah,

    Yesus adalah jalan menuju pada Allah,mengenal Jalan,selamatlah kita pada tujuan.

    Yesus mengalahkan Alam maut dengan mengalami kematian dan siksaan serta di gantung ditempat yang terkutuk oleh masyarakat yahudi zaman itu.tetapi Yesus bangkit lagi dari kematian.dan naik kesorga.

    Ingat baik2.
    Yesus lahir di tempat yang paling hina,dan matinya pun ditempat yang paling hina.
    Artinya betapa Allah sangat menyayangi manusia,baik yang miskin maupun kaya dapat memiliki Yesus.

    Yesus memberkati seluruh ummat manusia,baik yang percaya maupun tidak.

    YESUS datang bukan untuk menghakimi,tetapi untuk menyelamatkan,dan Yesus datang kepada yang sakit,bukan pada yang sehat..


    BalasHapus
  58. Menurut saya sih debat sampe 10km kebawah ga ada ujung nya udah lah liat bukti kenyataan aja lah
    Ahli2 kitab pastur pendeta bahkan romo2 pun banyak yang jadi mualaf mereka pinter2 hapal2 ahli2 tau yang bener sama salah
    Nah yang islam ktp yang pada lapar kurang duit itu banyak murtad karna bodo sedang ahli2 agama ustad kiyai ga ada yang murtad biar ada yang ngaku mantan ustad lah kiyai lah anak kiyai anu lah kenyataan nya boong dusta ngaku2 ga ada bukti pas ketauan eh mantan napi lah mantan apa lah islam ktp semua ngaku mantan ustad baca alfatihah sama baca quran ga bisa
    Tapi mualaf yang ngaku mantan pendeta mantan ahli kitab pada bener ga ada yang ngaku2 buktinya ada
    Karna jadi murtadin ngaku2 mantan ustad kiyai itu dapet duit di bayar sedang kalo jadi mualaf bilang mantan pendeta ga ada yang bayar
    Jadi tau lah yang pinter mana yang bodo mana terima ga terima itu kenyataan nya

    BalasHapus
  59. Menurut saya sih debat sampe 10km kebawah ga ada ujung nya udah lah liat bukti kenyataan aja lah
    Ahli2 kitab pastur pendeta bahkan romo2 pun banyak yang jadi mualaf mereka pinter2 hapal2 ahli2 tau yang bener sama salah
    Nah yang islam ktp yang pada lapar kurang duit itu banyak murtad karna bodo sedang ahli2 agama ustad kiyai ga ada yang murtad biar ada yang ngaku mantan ustad lah kiyai lah anak kiyai anu lah kenyataan nya boong dusta ngaku2 ga ada bukti pas ketauan eh mantan napi lah mantan apa lah islam ktp semua ngaku mantan ustad baca alfatihah sama baca quran ga bisa
    Tapi mualaf yang ngaku mantan pendeta mantan ahli kitab pada bener ga ada yang ngaku2 buktinya ada
    Karna jadi murtadin ngaku2 mantan ustad kiyai itu dapet duit di bayar sedang kalo jadi mualaf bilang mantan pendeta ga ada yang bayar
    Jadi tau lah yang pinter mana yang bodo mana terima ga terima itu kenyataan nya

    BalasHapus
  60. Luhut prulian@ perhatikan ayat ini,... PERTAMA TAMA ADALAH FIRMAN, DAN FIRMAN ITU BERSAMA SAMA ALLAH DAN FIRMAN ITU ADALAH ALLAH, benar kan seperti itu bunyinya, sekarang baca ini... PERTAMA TAMA ADALAH LUHUT PARULIAN DAN LUHUT PARULIAN BERSAMA SAMA DENGAN BABI DAN LUHUT PARULIAN ADALAH BABI, coba di koreksi bagaimana menjelaskannya... Thank's

    BalasHapus
    Balasan
    1. masalahnya Luhut Parulian bukanlah firman tong

      Hapus
  61. Luar biasa saya membaca penjelazan admin malam ini iman saya di pulihkan. Terimakasih Tuhan Yesus.. Saya semakin percaya dengan injil..Jika ingin mengenal Tuhan Yesus, pakailah hatimu.Gbu

    BalasHapus
  62. Ita yuspita,
    Saya tergerak menjawab tantangan mu & tantangan muh. utk membuat surat SEMISAL ( bahkan yg lebih baik dan benar , yg sesuai dgn Alkitab ) , sbb :

    SURAH ISA AL MASIH :

    ” SESUNGGUHNYA HANYA AKU , ISA Yang benar-benar mengetahui tentang hari kiamat, TIDAK ADA seorang pun nabi lain yang tahu. Karena ssungguhnya AKU , ISA adalah TUHAN ALLAH mu Yang Turun dari Surga dan menjelma menjadi manusia untuk sementara waktu saja ;
    JANGAN menyembah kepada alloh yang sesungguhnya adalah BERHALA. Inilah JALAN YANG LURUS menuju Surga.

    ( Penjelasan dari Qs 43 : 61, Qs 7:187 , Qs 31:34 yg digabung dgn Qs 10 :90 , Yoh 1: 1-18 , Fil 2: 5-8 dan I Taw 16:26 )

    BalasHapus
  63. Ita yuspita,
    Anda membuktikan Alkitab dipalsukan dgn memakai ayat alquran, sebuah kitab yg nabi penulisnya saja TIDAK TERBUKTI Kenabian nya dan

    TIDAK ADA SAKSI2 nya , serta perilaku Sex nya amat sangat TERCELA, TIDAK LAYAK bagi seorang nabi

    Jadi Bukti tsb TIDAK SYAH dan TIDAK BENAR !

    TTP ketahui dan sadarilah bahwa Alkitab SUDAH DIAKUI dan DIBENARKAN oleh alquran dlm BANYAK ayat2 nya !!

    Kalau tuduhan mu yg benar , Maka pengakuan muh dlm alquran lah yg SALAH !!
    Silakan pilih : Mana yg benar ?
    Tuduhan mu atau pengakuan muh. dlm quran ??



    Saya akan Membuktikan KEPALSUAN kitab & nabi mu dgn Benar sbb :

    bersambung

    BalasHapus
  64. Ita yuspita,
    Inilah DUSTA & KESALAHAN TERBESAR ABAD INI YG PALING MENYESATKAN , yg MENUNJUKKAN KEPALSUAN kitab mu, yaitu Tentang :

    PENYALIBAN YESUS yang MEMBAWA KESELAMATAN, dan PENGHAPUSAN DOSA,
    yang SUDAH DI NUBUATKAN BER-ULANG-2 oleh Para Nabi dan oleh

    YESUS sendiri SEBELUM KEMATIANNYA, serta YG DISAKSIKAN oleh : 11 muridNya , Maria dan sdr2 Nya dan Para PengikutNya, dan BANYAK orang pd zaman itu ( Ada ratusan ribu orang di Yerusalem ) ....dgn MATA kepala mereka sendiri

    sehingga amat SANGAT MEYAKINKAN KEBENARAN NYA , sbgmn tertulis didalam :

    Luk_23:49 SEMUA orang yang MENGENAL YESUS dari DEKAT ( berarti termasuk murid2 Nya, Maria dan sdr2 Nya ) , termasuk perempuan-perempuan yang mengikuti Dia dari Galilea, berdiri jauh-jauh dan MELIHAT SEMUA nya itu.

    ......eh sebuah buku DONGENG , KELIRU / BERDUSTA dgn mengatakan : YESUS TIDAK disalibkan dan digantikan oleh orang lain yg diserupakan wajahnya dgn YESUS,

    PADAHAL pada saat itu, penulis buku dongeng itu TIDAK MENYAKSIKAN peristiwa itu , KARENA dia BELUM LAHIR dan TINGGAL nya pun di Mekah , JAUH DARI YERUSALEM.

    JADI TIDAK ADA BUKTI dan TIDAK ADA SAKSI NYA !!

    Sedangkan Para Murid, Maria dan sdr2 Nya dan Para Pengikut YESUS TINGGAL dan HIDUP di NEGERI dan ZAMAN yang SAMA dgn YESUS, dan MENYAKSIKAN semua peristiwa Penyaliban dan Kebangkitan Kristus dgn MATA kepala mereka sendiri.

    DAN SEBELUM Kematian Nya , YESUS SUDAH berkata dalam Yoh 10:17-18 : ”......
    AKU BERKUASA MEMBERIKAN NYAWA KU dan BERKUASA MENGAMBILNYA KEMBALI. “
    ( Jadi YESUS tidak wafat seterusnya, melainkan BANGKIT pada hari ke tiga, SESUAI dgn kata2 Nya sebelumnya , yg Mana MEMBUKTIKAN DIA adalah ALLAH yang BERKUASA mengambil kembali nyawa NYA )

    Menurut 1Kor 15:4-6 KRISTUS TELAH MATI ( sebagai manusia ) KARENA DOSA-DOSA kita, SESUAI DENGAN KITAB SUCI, .....bahwa Ia (YESUS) TELAH DIKUBURKAN, dan bahwa Ia TELAH DIBANGKITKAN pada hari yang ketiga, SESUAI DENGAN KITAB SUCI;
    bahwa IA TELAH MENAMPAKKAN diri kepada Kefas dan kemudian kepada kedua belas murid-Nya.
    Sesudah itu IA MENAMPAK- KAN DIRI kepada lebih dari lima ratus saudara sekaligus ;....

    Kesimpulan :
    KESAKSIAN buku dongeng karangan DUSTA muhamad dlm Qs 4:157 tsb amat SANGAT LEMAH, bahkan PASTI SALAH dan KELIRU / DUSTA .

    Ada 2 kemungkinan penyebabnya:

    a) Penulis dan “alloh” BERHALA nya BERDUSTA untuk MENUTUPI / MEMBELOKKAN / MENYEMBUNYIKAN ANUGERAH KESELAMATAN YANG ADA DIDALAM SALIB KRISTUS ( Yg berarti mereka adalah antek / pengikut / anak buah dari musuhNya TUHAN YHWH Pencipta Semesta Alam, yaitu iblis yg MENYAMAR menjadi alloh / jibril dan nabi-2 an-nya )

    b) Penulis dan “alloh” nya TIDAK TAHU sehingga KELIRU / SALAH informasi berita tersebut ( Ini MEMBUKTIKAN mereka BUKAN TUHAN YHWH Pencipta Semesta Alam dan NabiNya, melainkan iblis yg MENYAMAR menjadi alloh dan jibril )

    Berarti buku itu memang BUKAN kitab suci , melainkan BENAR-2 HANYA sebuah buku DONGENG anak2 sebelum tidur .

    BUKTIKANLAH dgn Benar , JANGAN ASAL JEPLAK !! bila / seandainya menurut anda DUSTA ini benar !

    BalasHapus
  65. Ita yuspita,
    MENANGGAPI TUDUHAN THD ALKITAB , MANA YG BENAR NIH, no 1 atau 2 ? :

    1. TUDUHAN dan FITNAH anda ttg Alkitab sudah dipalsukan atau

    2. PENGAKUAN dan PEMBENARAN alquran terhadap Alkitab ? Yg sampai hari matinyapun muhamad tidak pernah bilang : ada ayat Alkitab yg dipalsukan !! mana ?

    Bila tuduhan / fitnah mu yg benar , maka berarti Quran mu SALAH, sebab quran sudah membenarkan Alkitab , bahkan memerintahkan kalian utk menegakkan ajaran Taurat dan Injil dan semua kitab yg TUHAN berikan kpd mu ( bani Israel ) , sbgmn tertulis didlm Qs 5 :68 !!! dll, sbb :

    Quran SUDAH MENGAKUI dan MEMBENARKAN Alkitab (Ada banyak ayat2 nya : QS 2: 41,53,89,91,97,101, 176, 179 ; QS 3:3,50 ; Qs 4:47 ; QS 5:15-16, 20,44,46,48, 68 ; QS 6: 84, 92 ; QS 32:23 ; QS 10: 37, 94 ; Qs 12: 111 ; QS 35: 31 ; QS 37:37 ; QS 46:12, 30 ) tetapi SEBALIKNYA, SATUPUN TIDAK ADA

    Qs 2: 176 SUDAH MENGAKUI : “ Yang demikian itu adalah karena ALLAH ( Allah Israel, Bukan alloh Arab ) telah menurunkan Al Kitab dengan MEMBAWA KEBENARAN ; dan sesungguhnya orang-orang yang BERSELISIH tentang (KEBENARAN) AL KITAB itu, benar-benar dalam PENYIMPANGAN yang JAUH (dari KEBENARAN).”

    Jawab lah sdr !! Buktikanlah dgn Menunjukkan ayat mana yg diubah / dipalsukan ?
    Dari apa menjadi apa ? Apa alasan perubahan ? Mana Buktinya ?

    Kapan ada konferensi utk mengubah itu dan dimana , serta siapa2 saja yg hadir ??

    Kapan ada penarikan Alkitab2 ( yg DIBENARKAN quran ) yg SUDAH ADA dan yg SUDAH BEREDAR ke- mana2 itu dari peredaran ? Mana Bukti2 nya ?

    BalasHapus
  66. Ita yuspita,
    INILAH BUKTI BAGI MUSLIM : BAHWA ALKITAB DAPAT DAN LAYAK DIPERCAYA

    a. Alkitab P. Lama telah lengkap ditulis pada tahun 400 SM, ( sebelum Tuhan YESUS datang kedunia)

    b. Alkitab P. Lama ( Septuaginta) diterjemahkan dari bahasa Ibrani kedalam bahasa Yunani pada pertengahan abad ke 3 SM oleh 70 orang kudus.

    c. Alkitab P. Baru selesai ditulis pada th 95 Masehi.

    d. Dan Pengesyahan atas kitab2 yang TELAH DITENTUKAN LULUS PENGUJIAN STANDARISASI, sehingga bisa masuk kedalam satu kelompok (kanon) kitab suci Alkitab lengkap ( P. Lama + P.Baru ] terjadi pada th 397 M ( abad ke 4) pada Konsili Karthago

    e. Muhamad sudah MENGAKUI dan MEMBENARKAN Alkitab tsb yang sudah SYAH dan RESMI itu, pada masa kenabiannya , pada abad 7 M dalam banyak ayat2 : QS 2: 41,53,89,91,97,101 ; QS 3:3,50 ; Qs 4:47 ; QS 5:20,44,46,48, 68 ; QS 6: 84, 92 ; QS 32:23 ; QS 10: 37, 94 ; Qs 12: 111 ; QS 35: 31 ; QS 37:37 ; QS 46:12, 30 ) tetapi SEBALIKNYA, SATU PUN TIDAK ADA

    f. Qs 2: 176 “ Yang demikian itu adalah karena ALLAH ( Allah Israel, Bukan alloh Arab ) telah menurunkan Al Kitab dengan MEMBAWA KEBENARAN ; dan sesungguhnya orang-orang yang BERSELISIH tentang (KEBENARAN) AL KITAB itu, benar-benar dalam PENYIMPANGAN yang JAUH (dari KEBENARAN).

    g. Quran TIDAK PERNAH MENGATAKAN, bahwa ada ayat Alkitab (yg mana ) sudah dipalsukan, TIDAK ADA AYATNYA, TIDAK TERBUKTI ! !
    Bahkan SAMPAI AKHIR HIDUPNYA PUN MUHAMAD TIDAK PERNAH MEMPER INGATI UMATNYA , BAHWA ADA ALKITAB PALSU , APALAGI MENUNJUKKAN AYAT APA YG DIPALSUKAN. TIDAK ADA !

    Alkitab inilah YG TERDIRI dari : Taurat, Injil dan Kitab para Nabi , yang dimaksud oleh quran , BUKAN injil2 PALSU spt : Barnabas, Thomas, Yudas dll manapun atau quran , yg TANPA ada Taurat & TANPA ada kitab para nabinya,

    yg HANYA ditulis oleh SATU orang yg BUKAN Nabi , sebab TIDAK ADA BUKTI2 Kenabian nya , dan TIDAK ADA Saksi2 nya. Apalagi yg Perilaku SEX nya sangat TERCELA, TIDAK LAYAK bagi seorang nabi serta TIDAK TERTULIS namanya dlm Alkitab


    Jadi bila kalian MENUDUH ( Tanpa alasan yg BENAR) Alkitab tidak benar atau palsu, BERARTI kalian secara tidak sadar SUDAH MENGAKUI alquran kalian KELIRU


    Pada zaman muhamad, ALKITAB SUDAH ADA dan BEREDAR di Timur Tengah selama lebih dari 500 tahun, barulah DIAKUI dan DIBENARKAN oleh Muhamad, sehingga TIDAK MUNGKIN Alkitab dirubah sesudah zaman Muhamad TANPA :

    -Ada konferensi perubahan, dimana ? Kapan ? Ayat2 apa yang diubah ? dari apa menjadi apa?

    -Kapan ada penarikan Alkitab yang sudah beredar selama 500 an tahun itu ?

    -Apa bukti2 nya ! Mana ? Tunjukkanlah bila ada !
    - Mana Alkitab yg anda anggap asli itu ? Mana ?

    KESIMPULANNYA :

    TUDUHAN dan FITNAH anda terhadap Kebenaran Alkitab , adalah BERTENTANGAN dengan PENGAKUAN oleh kitab suci anda akan KEBENARAN Alkitab .

    Sehingga, BILA TUDUHAN dan FITNAH anda itu benar, maka kitab suci anda lah yang SALAH !

    BalasHapus
  67. Ita yuspita,
    RENUNGKANLAH :
    TIDAK MUNGKIN, dan TIDAK MASUK AKAL, bila TUHAN Allah Yang Esa, mengutus seorang Arab dgn ajaran yang Berbeda, bahkan BERTENTANGAN dgn ajaran 32 Nabi2 Asli + 8 Rasul Israel yang DIUTUS SEBELUMNYA kepada bangsa Israel

    TIDAK MUNGKIN jika dikatakan alquran dan Alkitab sama2 BENAR, padahal isinya BERTENTANGAN !

    PASTI HANYA ADA SATU YANG BENAR ; TETAPI YG MANA??

    UJI SAJA DENGAN CARA sbb :

    1. Ada berapa Jumlah nabi penulis yang mendapat ILHAM / Wahyu dari TUHAN Allah ?
    Apakah :
    Hanya ADA SATU orang Arab yg TIDAK JELAS BUKTI Kenabiannya & TIDAK ADA SAKSI2 nya atau :

    ADA 40 orang Nabi + Rasul Asli dari ISRAEL Yg amat sangat JELAS BUKTI2 Kenabiannya?

    2. Apakah isi kitab yg ditulis SATU orang itu SESUAI dengan tulisan 40 orang Nabi + Rasul Asli dari Israel atau BERTENTANGAN ?

    3. Nabi penulis yang mendapat Wahyu TUHAN Allah, apakah memiliki Bukti2 Kebenaran Kenabian ( sebagaimana tertulis di QS 2: 87, 92 & QS 3:49 ) dan

    Apakah ADA SAKSI-2 nya dari Nabi2 Asli Israel lain atau tidak ?

    4. Bila nabi itu HANYA ME- NGAKU2 SENDIRI sebagai nabi Terakhir dan Terbesar, apakah ada Nubuat2 utk nya dari Nabi2 sebelumnya dan yg TERTULIS didalam Kitab Suci SEBELUMNYA dan apakah TERBUKTI : KEBENARAN dan KECOCOKAN nya dgn nabi tsb ?
    ( atau Cuma DIPAKSAKAN / DI –COCOK-2 –KAN meskpn TIDAK COCOK !? )

    5. Apakah kitab bikinan / karangan sendiri “nabi” itu DIAKUI dan DIBENARKAN oleh AlKitab atau TIDAK ?
    Sebagaimana Alkitab SUDAH DIAKUI oleh kitab itu dlm banyak ayat2 nya :
    QS 2: 41,53,89,91,97,101 , 176 ; QS 3:3,50 ; Qs 4:47 ; QS 5 :20,44,46,48, 68 ; QS 6: 84, 92 ;
    QS 32:23 ; QS 10: 37, 94 ; Qs 12: 111 ; QS 35: 31 ; QS 37:37 ; QS 46:12, 30

    Qs 2: 176 SUDAH MENGAKUI : “ Yang demikian itu adalah karena ALLAH ( Allah Israel, Bukan alloh Arab ) telah menurunkan Al Kitab dengan MEMBAWA KEBENARAN ; dan sesungguhnya orang-orang yang BERSELISIH tentang (KEBENARAN) AL KITAB itu, benar-benar dalam PENYIMPANGAN yang JAUH (dari KEBENARAN).”
    6. Selidikilah Perilaku Sex “nabi ” penulis / penerima wahyu “ Kitab” itu, apakah : Baik , Suci Kudus atau : suka membunuh, dan CABUL, Doyan KAWIN ?

    7. Selidikilah apakah “nabi ” penulis / penerima Wahyu itu : masih minta2 didoakan 17 x sehari supaya selamat atau tidak ?

    8. Selidikilah apakah “nabi” penulis / penerima Wahyu itu : sanggup MENJAMIN PENGHAPUSAN DOSA SEMUA manusia, atau tidak ?

    9. Apakah isi kitab sucinya MENUNTUN kpd KEPASTIAN KESELAMATAN masuk surga ( spt Alkitab : II Tim 3:15 , Yoh 14:6 , Kis 4:12 ) atau TIDAK ( HANYA MUDAH2 AN ) ?

    10. Apakah “nabi” penulis / penerima Wahyu itu : MEMILIKI PENGAKUAN dari TUHAN Allah Israel yg = TUHAN YESUS atau TIDAK ?

    11. Apakah “nabi” penulis / penerima Wahyu itu : MEMILIKI PENGAKUAN dari malaikat Asli yg TERTULIS dalam Alkitab , atau tidak ?

    12. Buktikan lah , bahwa jibril yg sering ber-kata2 dlm kitabnya adalah Asli = Gabriel di Alkitab !

    13. Selidiki bgm cara ibadahnya, DIMANA mereka meletakkan loud speaker ? :

    Apakah DIDALAM GEDUNG mengarah KEDALAM, atau DIATAS ATAP mengarah KELUAR ?

    Sehingga setiap kali ibadah SELALU BERBUAT DOSA MENGANGGU ketenangan orang lain, yg berarti mereka “SAMBIL IBADAH SAMBIL MENGGANGGU KETENANGAN / KENYAMANAN ORANG LAIN”?

    MANA ADA TUHAN ALLAH SEJATI yang MEMBENARKAN :
    Mengganggu ketenangan / kenyamanan orang lain !? Yg menunjukkan sifat Buruk : EGOIS !

    Orang yg berdosa setiap hari spt ini , makin lama makin numpuk dan akhirnya menjadi amat SANGAT BANYAK DOSA nya, dan tambahan lagi :

    TIDAK PUNYA JURUSELAMAT PENEBUS / PENGHAPUS DOSA ;

    BAGAIMANA MUNGKIN BISA MASUK SURGA ?

    BalasHapus
  68. Aku yg ngk hbis pikir
    Tuhan orang kristen tu
    Cuma pakek kolor doang
    Apa ngk malu tuuuuuuu

    BalasHapus
  69. Aku yg ngk hbis pikir
    Tuhan orang kristen tu
    Cuma pakek kolor doang
    Apa ngk malu tuuuuuuu

    BalasHapus
  70. @ abinaya alexi ada pepatah berbunyi buah jatuh tdk jauh dri pohonnya dan ini sangat cocok dengan kamu dan nabimu itu yg melihat segala sesuatu dengan MESUM.
    Dan untk yg muslim lainnya tlg jangan menganggap kmi sbgai penghasut dan penyebab "mntan muslim" murtad.
    Kmi hanya membntu klian untk kluar dri kebohongan bsr yg dibuat si DIA..
    Seperti halnya perumpaan tentang domba yg hilang ( baca di bible lukas 15:1-7), seumpama siapakah dri klian mempunyai 100 domba tetapi salah satunya hilang, ia akn meninggalkn 99 dan prgi mncari stu yg trsesat itu smpai ketemu. Dan klau sdh ktmu, ia akn meletakannya diatas bahunya dengan gembira. Dan setibanya dirumah ia memanggil sahabat" dan tetangga"nya serta berkta kpda mereka "bersukacitalah bersama denganku, sebab dombaku yg hilang itu telah ku temukan." Disini sya hnya ingin menekankan pda ayat yg ke 7; aku (yesus) brkata kepdamu: demian juga akn ada sukacita disorga karena 1 org berdosa yg brtobat, lebih dari pda sukacita krna 99 org benar yg tidak memerlukan pertobatan.
    Semuanya trserah pda klian GBU

    BalasHapus


  71. Ini adalah ancaman dari mulut Yesus sendiri yang sering tidak dipercayai oleh kaum nasrani bahwa orang-orang di jaman Yesus dan Musa suka mengubah-ubah kitab. Itu sebabnya Yesus telah memberikan ancaman kepada mereka yang suka merombak kitab suci.

    Dan sekarang mari kita lihat finalnya, apakah benar bahwa Injil telah dirubah :

    Banyak orang telah berusaha menyusun suatu berita tentang peristiwa-peristiwa yang telah terjadi di antara kita, seperti yang disampaikan kepada kita oleh mereka yang dari semula adalah saksi mata dan pelayan firman. Karena itu setelah aku menyelidiki segala peristiwa itu dengan seksama
    Contoh :

    Apakah Murid-Murid Yesus Boleh Membawa Bekal Tongkat Dalam Perjalanan?

    A. Boleh (Matius 10:10)
    B. Tidak Boleh (Markus 6:8-10)

    Pada ayat ini saya rasa pengarang alkitab kurang akur dalam menuliskan tentang perbekalan, yang satu bilang boleh membawa tongkat, tapi yang lainnya bilang tidak boleh membawa tongkat. Dan masih banyak lagi kerancuan-kerancuan yang ada pada keempat kitab kanonik yang di klaim sebagai kitab Injil. Jadi mana mungkin kitab Injil yang asli isinya bisa bertentanngan seperti

    BalasHapus
    Balasan
    1. @ It's My Life. Anda termasuk org yg rajin krn mau menyelidiki segala peristiwa dg seksama, ttp sayang anda gagal paham shg anda mengalami kerancuan dan merasa pengarang alkitab kurang akur.
      Sy akan memberikan pengertian kpd anda spy anda tetap bersemangat menyelidiki segala peristiwa dg seksama dlm pimpinan Roh Kudus shg mendpt pengertian yg benar spy anda beroleh anugerah keselamatan.
      Mat.10:10 melarang membawa bekal n melarang membawa baju, kasut, tongkat tambahan selain yg sedang dipakai mrk saat itu, artinya boleh pakai baju, kasut dan tongkat, ttp gak boleh bawa cadangan, gak boleh bawa dua baju, dua kasut, dua tongkat, hanya boleh bawa satu baju, satu kasut, satu tongkat yg sedang mrk pakai saat itu.

      Jd mat.10:10 & mark.6:8-10, keduanya membolehkan.

      INI MERUPAKAN PELAJARAN YA, BAHWA APA YG ANDA YAKINI TERNYATA SALAH KRN ANDA GAGAL PAHAM. KE DEPANNYA BERUSAHALAH MENCARI PEMAHAMAN YG BENAR DG HATI YG TULUS, BUKAN DG HATI YG DIPENUHI KEMARAHAN, KEBENCIAN, HATI YG PENUH DG TUDUHAN. DAN SAYA BERDOA SPY ROH KUDUS MEMIMPIN ANDA UNTUK MENDAPATKAN KEBENARAN YG SEJATI KRN ANDA BERSEDIA MEMPUNYAI HATI YG TULUS DLM MENCARI KEBENARAN, shg anda berhasil memperolehnya.

      Hapus
  72. Terima kasih Tuhan, memberikanku berkat dengan terlahir dari rahim yang Kristen.
    Gak tau jadinya kalau dari Non-Kristen.
    Makasih mind... dengan membaca post & coment ini semakin menambah kepercayaan ku bahwa jalan kebenaran hanya di dalam Tuhan Yesus Kristus.

    Saudaraku...!! kita semua adalah bersaudara (keturunan Adam & Hawa) jika saudara tidak bisa menerima Tuhan Yesus sebagai Juru Selamat anda, ya tak apa.
    Masing-masing kita akan memperoleh upah atas segala kehidupan kita.

    Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui
    Aku.”(Yohanes 14:6)


    Tidak ada seorang pun di dunia ini yang menguasai hari depan. Akan tetapi, Kristus yang sudah mati di kayu salib, bangkit, dan naik ke sorga itu menguasai masa depan. Oleh karena itu, berpegang kepada Kristus berarti berpegang kepada kepastian.

    Kemarin adalah sejarah, hari ini adalah hidup kita sekarang, sedangkan esok adalah misteri. Tidak ada seorang pun yang mengetahui masa depan. Bahkan, dengan teknologi yang paling mutakhir pun, tidak ada manusia yang dapat memastikan masa depan. Masa depan adalah kegelapan bagi manusia. Manusia hanya bisa membuat rancangan, tetapi tidak mampu memastikan apa yang akan terjadi. Sebagai orang percaya, kita mengetahui bahwa yang menguasai masa depan adalah Tuhan.

    Dalam bacaan hari ini, Rasul Yohanes menerima wahyu dari Gurunya, Yesus Kristus, untuk diteruskan kepada tujuh jemaat di Asia Kecil. Walaupun Yohanes sangat dekat dengan Gurunya, kali ini ia bertemu dengan Kristus yang hadir dalam kemuliaan-Nya, sehingga ia tersungkur dan sujud di kaki Yang Awal dan Yang Akhir (1:17), Alfa dan Omega (1:8), Yang telah mati namun hidup selama-lamanya (1:18). Kristus adalah Yang Awal karena tidak ada yang ada sebelum Ia ada. Dia mula-mula sudah ada karena Ia adalah Pencipta segala yang ada. Kristus adalah Yang Akhir karena hanya Dia yang mampu memegang masa depan. Allah melihat masa lalu, masa sekarang, dan masa depan secara bersamaan karena Dia itu kekal. Ia mengasihi gereja-Nya sehingga Ia menyampaikan tentang apa yang akan terjadi di masa depan supaya gereja berjaga-jaga dan siap menghadapinya. Supaya setiap orang percaya secara individu bisa mengambil bagian dalam rencana Allah yang besar, kita harus mengerti maksud Allah untuk gereja-Nya.

    BalasHapus
  73. kenapa kalian semua berdebat tentang alkitab??? Apakah kalian semua sudah mengerti rahasia dari ayat2 suci di alkitab. Saya sudah membaca tulisan kalian semua dan kesimpulannya adalah kamu semua tidak ada yg mengerti tentang rahasia ajaran iman rasuli. Sudahkah kalian tahu dimana arti dari rahasia ajaran rasuli itu disimpan??? Dibalik tembok2 tinggi itu disuatu tempat, disanalah rahasia disimpan.Sudah 2000 tahun lebih mereka merahasiakannya. Semua pemuka2 agama didunia ini tahu itu dan mereka semua tidak berani berdebat melawan mereka. Semua pembesar2 agama didunia ini ingin mengetahui rahasia ajaran rasuli sebab disanalah kuncinya.

    BalasHapus
  74. SEKILAS INFO Yesus Kristus menebus dari dosa kutuk hukum taurat (Gal 3:13), bagi semua manusia didunia (I Yoh 2:2), baik terhadap Kristen juga terhadap non Kristen (walaupun non Kristen tidak berpindah agama ke agama Kristen)

    >>> Namun Yesus Kristus tidak menebus dosa perbuatan manusia dalam seumur hidup mereka baik terhadap Kristen maupun non Kristen.

    >>> Mat 13:40 Maka seperti lalang itu dikumpulkan dan dibakar dalam api, demikian juga pada akhir zaman. 13:41 Anak Manusia akan menyuruh malaikat-malaikat-Nya dan mereka akan mengumpulkan segala sesuatu yang menyesatkan dan semua orang yang melakukan kejahatan dari dalam Kerajaan-Nya. 13:42 Semuanya akan dicampakkan ke dalam dapur api; di sanalah akan terdapat ratapan dan kertakan gigi.

    NB 1: Penebusan Yesus Kristus telah disediakan bagi seluruh manusia didunia bagi Kristen dan non Kristen, tapi belum diberikan.

    >>> Namun hanya diberikan,

    ketika mereka ( Kristen & non Kristen ),
    bisa mempertanggungjawabkan perbuatan mereka, pada Hari Penghakiman nanti, yaitu ketika timbangan kebaikan mereka ( dalam total seumur hidup mereka ) lebih berat timbanganya dari pada timbangan total dosa / keburukan mereka dalam seumur hidup mereka, dihadapan Tuhan.

    >>> Maka pada saat itulah Yesus Kristus menghapus total timbangan dosa / keburukan mereka yang lebih ringan timbanganya, sehingga mereka bisa langsung masuk surga, tanpa harus mencicipi siksa neraka dulu. Pada saat inilah Kuasa Penebusan Yesus Kristus difungsikan, jika hati non Kristen percaya bahwa Yesus Kristus mampu menebus /menghapus kutuk hukum taurat.

    >>> (ajal itu tak pandang bulu, apakah orang kesayangan atau tidak, apakah dalam kandungan atau tidak, apakah masih kecil atau besar, apakah masih muda atau tua, apakah masih sehat atau tidak, ajal bisa menjemput kapan saja, bisa hari ini, bisa hari esok ajal menjemput, bisa tanpa diduga, bisa juga tanpa permisi)

    >>> Matius 1:18 Kelahiran Yesus Kristus adalah seperti berikut: Pada waktu Maria, ibu-Nya, bertunangan dengan Yusuf, ternyata ia mengandung dari Roh Kudus, sebelum mereka hidup sebagai suami isteri.

    >>> Wahyu 2:18-23 "Dan tuliskanlah kepada malaikat jemaat di Tiatira: Inilah firman Anak Allah, yang mata-Nya bagaikan nyala api dan kaki-Nya bagaikan tembaga:Aku tahu segala pekerjaanmu: baik kasihmu maupun imanmu, baik pelayananmu maupun ketekunanmu. Aku tahu, bahwa pekerjaanmu yang terakhir lebih banyak dari pada yang pertama.Tetapi Aku mencela engkau, karena engkau membiarkan wanita Izebel, yang menyebut dirinya nabiah, mengajar dan menyesatkan hamba-hamba-Ku supaya berbuat zinah dan makan persembahan-persembahan berhala.Dan Aku telah memberikan dia waktu untuk bertobat, tetapi ia tidak mau bertobat dari zinahnya.Lihatlah, Aku akan melemparkan dia ke atas ranjang orang sakit dan mereka yang berbuat zinah dengan dia akan Kulemparkan ke dalam kesukaran besar, jika mereka tidak bertobat dari perbuatan-perbuatan perempuan itu. Dan anak-anaknya akan Kumatikan dan semua jemaat akan mengetahui, bahwa Akulah yang menguji batin dan hati orang, dan bahwa Aku akan membalaskan kepada kamu setiap orang menurut perbuatannya.

    BalasHapus
  75. SEKILAS INFO Qs 40:73 kemudian dikatakan kepada mereka: "Manakah berhala-berhala yang selalu kamu persekutukan, Qs 40:74 (yang kamu sembah) selain Allah?" Mereka menjawab: "Mereka telah hilang lenyap dari kami, bahkan kami dahulu tiada pernah menyembah sesuatu". Seperti demikianlah Allah menyesatkan orang-orang kafir. Qs 40:75 Yang demikian itu disebabkan karena kamu bersuka ria di muka bumi dengan tidak benar dan karena kamu selalu bersuka ria (dalam kemaksiatan). Qs 40:76 (Dikatakan kepada mereka): "Masuklah kamu ke pintu-pintu neraka Jahannam, sedang kamu kekal di dalamnya. Maka itulah seburuk-buruk tempat bagi orang-orang yang sombong".

    Qs 13:5 Dan jika (ada sesuatu) yang kamu herankan, maka yang patut mengherankan adalah ucapan mereka: "Apabila kami telah menjadi tanah, apakah kami sesungguhnya akan (dikembalikan) menjadi makhluk yang baru?" Orang-orang itulah yang kafir kepada Tuhannya; dan orang-orang itulah (yang dilekatkan) belenggu di lehernya; mereka itulah penghuni neraka, mereka kekal di dalamnya.

    Qs 9:68 Allah mengancam orang-orang munafik laki-laki dan perempuan dan orang-orang kafir dengan neraka Jahannam, mereka kekal di dalamnya. Cukuplah neraka itu bagi mereka, dan Allah melaknati mereka, dan bagi mereka azab yang kekal.

    Qs 5:9 (5:8) Hai orang-orang yang beriman hendaklah kamu jadi orang-orang yang selalu menegakkan (kebenaran) karena Allah, menjadi saksi dengan adil. Dan janganlah sekali-kali kebencianmu terhadap sesuatu kaum, mendorong kamu untuk berlaku tidak adil. Berlaku adillah, karena adil itu lebih dekat kepada takwa. Dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.

    Qs 5:3 (5:2) Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu melanggar syi’ar-syi’ar Allah, dan jangan melanggar kehormatan bulan-bulan haram, jangan (mengganggu) binatang-binatang had-ya, dan binatang-binatang qalaa-id, dan jangan (pula) mengganggu orang-orang yang mengunjungi Baitullah sedang mereka mencari kurnia dan keridhaan dari Tuhannya dan apabila kamu telah menyelesaikan ibadah haji, maka bolehlah berburu. Dan janganlah sekali-kali kebencian( mu) kepada sesuatu kaum karena mereka menghalang-halangi kamu dari Masjidilharam, mendorongmu berbuat aniaya (kepada mereka). Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. Dan bertakwalah kamu kepada Allah, sesungguhnya Allah amat berat siksa-Nya.

    Qs 10:27 Dan orang-orang yang mengerjakan kejahatan (mendapat) balasan yang setimpal dan mereka ditutupi kehinaan. Tidak ada bagi mereka seorang pelindungpun dari (azab) Allah, seakan-akan muka mereka ditutupi dengan kepingan-kepingan malam yang gelap gelita. Mereka itulah penghuni neraka; mereka kekal di dalamnya.

    Qs 2:62 Sesungguhnya orang-orang mukmin, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan orang-orang Shabiin, siapa saja diantara mereka yang benar-benar beriman kepada Allah, hari kemudian dan beramal saleh, mereka akan menerima pahala dari Tuhan mereka, tidak ada kekhawatiran kepada mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati.

    Qs 23:101 Apabila sangkakala ditiup maka tidaklah ada lagi pertalian nasab di antara mereka pada hari itu, dan tidak ada pula mereka saling bertanya. 102 Barangsiapa yang berat timbangan (kebaikan)nya, maka mereka itulah orang-orang yang dapat keberuntungan. 103 Dan barangsiapa yang ringan timbangannya, maka mereka itulah orang-orang yang merugikan dirinya sendiri, mereka kekal di dalam neraka Jahannam.

    Mat 13:49 Demikianlah juga pada akhir zaman: Malaikat-malaikat akan datang memisahkan orang jahat dari orang benar, 13:50 lalu mencampakkan orang jahat ke dalam dapur api; di sanalah akan terdapat ratapan dan kertakan gigi.

    Mat 12:36 Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap kata sia-sia yang diucapkan orang harus dipertanggungjawabkannya pada hari penghakiman.

    BalasHapus
  76. SEKILAS INFO Saat kapanpun Keilahian Yesus Kristus juga Roh Kudus bisa disebut Allah, ( hanya jika berdasarkan Kualitas Keilahian )
    >>> Demikian juga saat kapanpun Yesus juga Roh Kudus bisa disebut Utusan, ( hanya jika berdasarkan “selain” dalam hal Kualitas Keilahian. )
    >>> 14:13 dan apa juga yang kamu minta dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya, supaya Bapa dipermuliakan di dalam Anak.
    14:14 Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya."
    ---
    >>> 16:26 Pada hari itu kamu akan berdoa dalam nama-Ku. Dan tidak Aku katakan kepadamu, bahwa Aku meminta bagimu kepada Bapa,
    16:27 sebab Bapa sendiri mengasihi kamu, karena kamu telah mengasihi Aku dan percaya, bahwa Aku datang dari Allah.
    >>> (Sebutan Tuhan sebenarnya tidak ditujukan pada Manusia Yesus, tapi pada Kualitas Allah yang terkandung dalam Keilahian Yesus)
    >>> 5:3 Tetapi Petrus berkata: "Ananias, mengapa hatimu dikuasai Iblis, sehingga engkau mendustai Roh Kudus dan menahan sebagian dari hasil penjualan tanah itu?
    5:4 Selama tanah itu tidak dijual, bukankah itu tetap kepunyaanmu, dan setelah dijual, bukankah hasilnya itu tetap dalam kuasamu? Mengapa engkau merencanakan perbuatan itu dalam hatimu? Engkau bukan mendustai manusia, tetapi mendustai Allah."
    ---
    >>> 13:2 Pada suatu hari ketika mereka beribadah kepada Tuhan dan berpuasa, berkatalah Roh Kudus: "Khususkanlah Barnabas dan Saulus bagi-Ku untuk tugas yang telah Kutentukan bagi mereka."
    ---
    Qs 11:37 Dan buatlah bahtera itu dengan pengawasan dan petunjuk wahyu Kami, dan janganlah kamu bicarakan dengan Aku tentang orang-orang yang zalim itu; sesungguhnya mereka itu akan ditenggelamkan.
    Qs 21:29 Dan barangsiapa di antara mereka, mengatakan: "Sesungguhnya Aku adalah tuhan selain daripada Allah," maka orang itu Kami beri balasan dengan Jahannam, demikian Kami memberikan pembalasan kepada orang-orang zalim
    Qs 29:8 Dan Kami wajibkan manusia (berbuat) kebaikan kepada dua orang ibu-bapaknya. Dan jika keduanya memaksamu untuk mempersekutukan Aku dengan sesuatu yang tidak ada pengetahuanmu tentang itu, maka janganlah kamu mengikuti keduanya. Hanya kepada-Ku-lah kembalimu, lalu Aku kabarkan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.
    Qs 70:40 Maka Aku bersumpah dengan Tuhan Yang memiliki timur dan barat, sesungguhnya Kami benar-benar Maha Kuasa.
    ---
    3:22 Berfirmanlah TUHAN Allah: "Sesungguhnya manusia itu telah menjadi seperti salah satu dari Kita, tahu tentang yang baik dan yang jahat; maka sekarang jangan sampai ia mengulurkan tangannya dan mengambil pula dari buah pohon kehidupan itu dan memakannya, sehingga ia hidup untuk selama-lamanya."

    BalasHapus
  77. 28:17 Ketika melihat Dia mereka menyembah-Nya, tetapi beberapa orang ragu-ragu.
    28:18 Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.
    ---
    5:13 Dan aku mendengar semua makhluk yang di sorga dan yang di bumi dan yang di bawah bumi dan yang di laut dan semua yang ada di dalamnya, berkata: "Bagi Dia yang duduk di atas takhta dan bagi Anak Domba, adalah puji-pujian dan hormat dan kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya!"
    5:14 Dan keempat makhluk itu berkata: "Amin". Dan tua-tua itu jatuh tersungkur dan menyembah.
    ***
    21:14 Dan tembok kota itu mempunyai dua belas batu dasar dan di atasnya tertulis kedua belas nama kedua belas rasul Anak Domba itu.
    ---
    8:2 Maka datanglah seorang yang sakit kusta kepada-Nya, lalu sujud menyembah Dia dan berkata: "Tuan, jika Tuan mau, Tuan dapat mentahirkan aku."
    8:3 Lalu Yesus mengulurkan tangan-Nya, menjamah orang itu dan berkata: "Aku mau, jadilah engkau tahir." Seketika itu juga tahirlah orang itu dari pada kustanya.
    ---
    9:18 Sementara Yesus berbicara demikian kepada mereka, datanglah seorang kepala rumah ibadat, lalu menyembah Dia dan berkata: "Anakku perempuan baru saja meninggal, tetapi datanglah dan letakkanlah tangan-Mu atasnya, maka ia akan hidup."
    9:19 Lalu Yesus pun bangunlah dan mengikuti orang itu bersama-sama dengan murid-murid-Nya.
    ---
    28:5 Akan tetapi malaikat itu berkata kepada perempuan-perempuan itu: "Janganlah kamu takut; sebab aku tahu kamu mencari Yesus yang disalibkan itu.
    28:6 Ia tidak ada di sini, sebab Ia telah bangkit, sama seperti yang telah dikatakan-Nya. Mari, lihatlah tempat Ia berbaring.
    28:7 Dan segeralah pergi dan katakanlah kepada murid-murid-Nya bahwa Ia telah bangkit dari antara orang mati. Ia mendahului kamu ke Galilea; di sana kamu akan melihat Dia. Sesungguhnya aku telah mengatakannya kepadamu."
    28:8 Mereka segera pergi dari kubur itu, dengan takut dan dengan sukacita yang besar dan berlari cepat-cepat untuk memberitahukannya kepada murid-murid Yesus.
    28:9 Tiba-tiba Yesus berjumpa dengan mereka dan berkata: "Salam bagimu." Mereka mendekati-Nya dan memeluk kaki-Nya serta menyembah-Nya.
    28:10 Maka kata Yesus kepada mereka: "Jangan takut. Pergi dan katakanlah kepada saudara-saudara-Ku, supaya mereka pergi ke Galilea, dan di sanalah mereka akan melihat Aku."
    ---
    1:17 Ketika aku melihat Dia, tersungkurlah aku di depan kaki-Nya sama seperti orang yang mati; tetapi Ia meletakkan tangan kanan-Nya di atasku, lalu berkata: "Jangan takut! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir,
    1:18 dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut.
    1:19 Karena itu tuliskanlah apa yang telah kaulihat, baik yang terjadi sekarang maupun yang akan terjadi sesudah ini.
    ---
    1:6 dan yang telah membuat kita menjadi suatu kerajaan, menjadi imam-imam bagi Allah, Bapa-Nya, -- bagi Dialah kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya. Amin.
    1:7 Lihatlah, Ia datang dengan awan-awan dan setiap mata akan melihat Dia, juga mereka yang telah menikam Dia. Dan semua bangsa di bumi akan meratapi Dia. Ya, amin.
    1:8 "Aku adalah Alfa dan Omega, firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, Yang Mahakuasa."

    BalasHapus
  78. kutipan dari http://www.laskarislam.com/t10479-sekilas-infoku#200358

    Sekilas info(27)

    mungkin ada orang yang bertanya dalam hatinya, mengapa Tuhan seolah tega mengambil orang yang saya sayangi.

    bisa jadi jawabanya adalah sebagai berikut :

    1. karena, sebelum orang itu terhanyut oleh arus dunia yang mengakibatkan dia menuju ke neraka, maka Tuhan berinisiatif untuk mengambil dia dahulu, mumpung orang itu masih layak ditempatkan disorga.

    2. mungkin anda telah mendewakan orang itu dalam hati anda.

    3. mungkin dengan adanya orang itu, anda sering menunda ataupun membatalkan waktu beribadah.

    4. mungkin dalam hati anda, anda lebih condong kepada orang itu dari pada kepada Tuhan.

    5. mungkin Tuhan mempunyai rencana lain yang masih perlu kita gali, dengan dasaran pikiran yang positif kepada Tuhan, sambil memohon bimbingan-Nya.

    NB: bisa jadi salah satu jawaban diatas menjadi salah satu jawaban dalam persoalan kita yang lain, agar kita jangan menyalahkan Tuhan, walaupun dalam hati.

    BalasHapus
  79. kutipan dari http://www.laskarislam.com/t10479-sekilas-infoku#200358

    Sekilas info(82)

    janganlah kita berkata dalam hati, aku akan bertobat kalau aku sudah tua nanti, (sedangkan manusia tidak tahu kapan ajal menanti).

    Karena maut itu, tidak pernah pandang bulu, apakah engkau masih muda atau tua, apakah engkau sedang sehat atau sakit, maka berlombalah untuk mengumpulkan perbekalan yang abadi selagi kita hidup dalam dunia yang fana ini.

    BalasHapus
  80. kutipan dari http://www.laskarislam.com/t10479-sekilas-infoku#200358

    Sekilas info(84)

    mungkin ada orang bertanya dalam hatinya

    “untuk apa Tuhan menciptakan manusia”

    mungkin jawaban saya adalah:

    Tuhan mempunyai tujuan utama dan tujuan lainya, dalam menciptakan manusia.

    dan tujuan utama Tuhan dalam hal menciptakan manusia adalah

    agar manusia menjadi penyembah-penyembah yang benar dan tetap setia walau dalam suka dan duka, terkhusus dalam duka, karena penyembahan manusia bisa lebih tinggi tingkatanya dibanding dengan penyembahan malaikat.

    mungkin inilah tujuan lainya dalam hal Tuhan menciptakan manusia yaitu :

    1. untuk memelihara bumi, supaya bumi ini ada yang merawatnya.

    2. agar manusia mendapat kesempatan untuk bisa naik tingkat atau level berikutnya dalam tingkatan sorga yang hanya bisa ditentukan melalui kehidupan manusia didunia, tapi itu tergantung manusia itu sendiri.

    3. untuk mengerjakan PR rohani (agar kita melakukan bagian kita) yang juga didasari oleh kebijaksanaan (dalam menghadapi perbedaan yang sudah Tuhan gariskan) juga kearifan (dalam menelaah dan melakukan Firman-Nya), dan PR jasmani (agar manusia tidak malas) untuk tetap berusaha dengan sebisa mungkin dalam segala kebaikan dengan tidak mengabaikan hal-hal lainya yang memang perlu dilakukan karena kita masih hidup dibumi ini, asalkan dengan cara yang baik dan benar dengan semampu-mampunya yang juga tidak bertentangan dengan Firman-Nya juga hatinurani.

    4. (untuk ateis), agar mereka, dengan semaksilmal mungkin, melakukan apa-apa yang tidak bertentangan dengan hati nurani sambil mencari siapakah yang menciptakan dunia ini, yang adalah Tuhan atas segala makhluk dan berusaha untuk mempercayai-Nya, juga berusaha menjadi orang yang beragama.

    5. untuk menikmati kesenangan dunia dengan sewajarnya dan secukupnya juga dengan rasa tahu diri, juga tetap berusaha juga untuk belajar menyenangkan hati-Nya, agar kita tidak hanya menyenangkan diri sendiri saja. Dan juga agar kita tetap mengingat bahwa didunia ini tidak hanya ada kesenangan, agar kita mempersiapkan mental kita untuk hal ini, karena hanya disorgalah terdapat kesenangan yang terus-menerus.

    6. dan sebagainya

    BalasHapus
  81. kutipan dari http://www.laskarislam.com/t10479-sekilas-infoku#200358

    SekilasInfo(107)
    janganlah mencintai TUHAN karena apa yang DIA miliki, janganlah juga mencintai TUHAN karena apa yang sanggup DIA lakukan, tetapi tetaplah mencintai TUHAN walau DIA tidak memberi apa yang DIA miliki juga walau DIA tidak melakukan apa yang sangup DIA lakukan untuk kita, itulah cinta yang tidak menuntut balasan dari TUHAN, cinta yang bagaikan intan putih yang berkilau-kilauan.

    BalasHapus
  82. Gue/Kami=UmatISLAM. lu&lu=kristen( kafirjimmi). Tuhan ALLOHSWT adalah Maha Pengasih dan Maha Pengampun, Taubat Nabi Adam dan Siti Hawa diterima, kedua nya diampuni oleh ALLOHSWT. Firman ALLOHSWT yg artinya:"Kemudian Adam menerima beberapa kalimat dari Tuhan nya,maka ALLOHSWT menerima taubatnya. Sesungguhnya ALLOHSWT Maha Penerima taubat lagi Maha Penyayang(QS.Al-Baqarah.37). Tetapi atas kesalahan itu mereka harus keluar dari Syurga. Firman ALLOHSWT yg artinya:"Turunlah kamu sekalian, sebagian kamu akan menjadi musuh bagi sebagian yg lain. Dan kamu mempunyai tempat untuk mencari kehidupan dimuka bumi, sampai waktu yg telah ditentukan"(QS.Al-A'raf.24).
    Rosul2 Ulul-Azhmi adalah:1.Nuh.As, 2.Ibrahim.As, 3.Musa.As, 4.Isa.As, Muhammad.SAW. Firman ALLOHSWT yg artinya:"Dan (ingatlah) ketika AKU mengambil perjanjian dari nabi-nabi dan dari kamu Muhammad, dari Nuh,Ibrahim,Musa,dan Isa putera Maryam, dan Aku telah mengambil dari mereka perjanjian yang teguh".(QS.Al-Ahzab.7). Kelima Rosul2 Ulul-Azhmi ini, atas perintah ALLOHSWT mensyariatkan umatnya kepada agama ISLAM. Misi Ilahiyyah ISLAMIYYAH. Wassalaam.(part1).

    BalasHapus
  83. Udah kepada saudara dan saudariku yg muslim biarin aja mereka berkata apa yg penting kita tetap jaga iman kita .biarkan allah yg memberi bukti kepada mereka mana yg benar dan mana yg salah .karna allah dan islam tidak pernah mendustakan siapapun.

    BalasHapus
  84. Kalo kata kalian ( Kristen ) nganggap Yesus tuhan... kenapa juga Yesus bisa mati di kayu salib, Seharusnya kan TUHAN ITU HEBAT,KUAT, GA BISA DITANDINGI KEHEBATANNYA. TP KENAPA JUGA KALAH LAWAN MAKHLUKNY SENDIRI??? ... lalu yang membunuh Yesus itu berdosa gak?... mungkin kaga Ya? Krn Yesus yang kalian anggap itu kan penebus dosa manusia... jd yg bunuh Yesus itu kaga berdosa YA? PEMAHAMANNYA MASIH KURANG MAS!

    BalasHapus
  85. Cari tahu dulu pak kebenaran Islam.

    Gausah ngatain Islam Poligami. Islam satu2nya agama yang membatasi poligami. Alkitab tidak melarang dan membatasi poligami. Karena bnyk tokoh2 di alkitab yang berpoligami namun Yesus tidak mengharamkan.Islam juga tidak menyuruh poligami, tetapi menyarankan untuk monogami saja karena dikhawatirkan tdk dapat berlaku adil. Itu yang Islam ajarkan.

    Untuk pedofilia yang anda bilang itu liat sejarah dahulu, Aisyah digauli Rosul saat sudah mengalami puberitas.

    Tidak ada yang salah dari ajaran Nabi Muhammad, bahkan Muhammad tdk mengenal Yesus tetapi dapat menyempurnakan syariat yesus dgn Alquran karena datangnya langsung dari Allah.

    Skrg anda mengikuti Yesus, ikut bagian mananya?
    Apa anda bersunat?
    Apa anda sujud menghadap bait Allah?
    Apa anda berwudhu?
    Apa anda melepas alas kaki saat masuk rmh ibadah?
    Apa anda tdk minum anggur?
    Apa anda tdk makan babi
    Apa anda tdk melihat patung dirumah ibadah?
    Apa anda puasa?
    Apa anda menerapkan hukum qisos?
    Apakah anda menyembah Allah yang satu?


    Itu yang Yesus ajarkan, apa anda ikuti?

    Anda mau liat nubuat kedatangan Nabi Muhammad?

    yesaya (sebagai nabi terdahulu) berkata "Berkumandanglah suara di Gurun Paran dari Kota maupun Desa-Desa Hunian Kedar, bersorak sorailah penduduk perbukitan dan pegunungan meneriakkan pujian yang memuliakan kemunculan sang pemimpin ; yang mendakwakan penghormatan kepada tuhan , api kepahlawanan yang akan membakar setiap jiwa dipeperangan serta tak akan patah terbunuh, namun selalu selamat dan memenangkan peperangan menghadapi musuh musuhnya hingga Hukum Kerajaan Allah ditegakkan ”

    Karena itu hanya satu2nya ciri2 kedatangan Muhammad. itu adalah kondisi saat datang ke madinah yang merupakan desa-desa hunian kedar (coba google dimana kah lokasi KEDAR), yang orang2 disitu bersorak-sorai dan melakukan puji2an (shalawat) saat menyambut muhammad, yang dakwahnya menjunjung tinggi ke esa an tuhan, yang terkenal sebagai tokoh yang banyak melakukan peperangan saat mempertahankan Kerajaan Allah, dan selalu selamat menghadapi musuh2 dalam berperang.

    Semoga anda mendapat hidayah. Amiin.

    BalasHapus
  86. you are nitpicking and bias, I win bye bye

    BalasHapus