ENGLISH       INDONESIA

Selasa, 12 November 2013

Muslim Masuk Kristen (Kissa Ahmad Khalid)


KESAKSIAN KISSA AHMAD KHALID (ANTHONY TARASCA)

Penulis Situs Anti-Kristen
(answering-christianity.com)


Saudara-saudara dalam Yesus Kristus, aku ingin menyampaikan kepada kalian semua perjalanan spiritual yang telah kualami, yang dahulu membuatku meninggalkan Anugrah Keselamatan dari Tuhan kita Yesus Kristus ke dunia kebingungan ritual agama islam. 

Bukan tujuanku untuk menyinggung perasaan para Muslim, tapi aku merasa perlu menyampaikan hal ini untuk menyebarkan kebenaran akan Tuhan Yesus dengan harapan menyadarkan umat Kristen yang bingung untuk tidak melakukan hal yang sama seperti yang kulakukan dulu dengan beralih memeluk islam dan juga untuk menerangkan kepada semua Muslim mengapa aku kembali ke tangan penuh kasih Tuhan dan Juru Selamatku Yesus Kristus. Aku berdoa agar kalian membaca kata-kataku ini dengan hati dan pikiran terbuka.

Aku memeluk agama Kristen sejak usia muda. Ibuku dari dulu sampai saat ini merupakan penganut Katolik Roma yang taat. Di luar masalah setuju atau tidak dengan theologi Katolik, aku mengagumi imannya. Iman ini yang membuatku belajar di sekolah Katolik sewaktu masih anak-anak, dan juga menjadi pembantu pengurus altar di kebaktian Misa hari Minggu. 

Setelah aku dewasa, aku mulai melayani sebagai Usher dan bercita-cita jadi pastor Katolik Roma. Aku ingin mengabdi pada Tuhan dengan segala kemampuan yang kumiliki. Pada tahun-tahun belajar agama ini, aku mulai mempertanyakan apa sih yang kuikuti sebagai seorang Katolik karena melihat banyaknya dogma dan tradisi yang tidak tercantum dalam Alkitab.
Aku mulai merasa bahwa gereja Katolik merasa diri mereka sendirilah yang punya hak untuk mengartikan Alkitab sesuai anggapan mereka. Aku tidak mengerti bagaimana seseorang dapat mempelajari Alkitab dan percaya bahwa pada Maria yang adalah ibu perawan Tuhan kita Yesus, karena sebenarnya Yesuslah yang jadi perantara Tuhan dan manusia.  

Berdoa kepada Maria dan orang suci lainnya tidaklah perlu dan merupakan pelanggaran mutlak Perintah ke 1 dan 2. Akan tetapi, aku tidak bertujuan untuk mengecam Gereja Katolik atau umat Katolik karena mereka pun umat Kristen pula. Tapi aku merasa perlu menyampaikan hal ini untuk menjelaskan latar belakang mengapa aku meninggalkan Gereja. Setelah bertahun-tahun kemudian baru aku sadar bahwa kebingunganku akan iman Kristen bukanlah terletak pada paham Kristen itu sendiri, tapi pada interpretasi Katolik akan Kristen.
Hal ini jelas tampak pada banyak tulisanku tentang propaganda islam yang jelas menunjukan latar belakang ajaran Katolik dan bukannya ajaran asli Alkitab yang jadi jelas setelah aku menghabiskan waktu untuk mempelajarinya. 

Beberapa tahun setelah aku meninggalkan Gereja, aku memeluk islam dan jadi Muslim, lalu mengganti namaku jadi Issa Ahmad Khalid. Aku mulai menulis kampanye melawan Kristen dalam mempromosikan Islam. Aku sangat terpengaruh oleh ajaran Sheikh Ahmed Deedat, sampai-sampai melakukan pengecaman yang sama yang dilakukannya. Hal ini jelas membuat banyak Muslim merasa senang, apalagi dulunya aku penganut Katolik taat.

Dengan nama Muslim baruku, aku menghabiskan beberapa tahun menjadi tokoh Islam berpengaruh di masyarakat Muslim lokal. Aku berkhotbah di banyak mesjid dan bahkan sempat muncul dua kali dalam acara TV dengan tokoh Muslim lokal lainnya. Aku malu untuk mengatakan bahwa waktu itu aku senang sekali membuat kaum Kristen marah dengan isi khotbahku. Aku bahkan mengambil sikap yang lebih kontroversial untuk menghina dan merendahkan iman Kristen dengan segala kemampuanku tanpa menahan diri sama sekali. Aku menyebut Alkitab sebagai kitab porno dan tak bermoral. 

Aku habiskan waktu berjam-jam mencari-cari dalam halaman-halaman Alkitab untuk menghina lebih lanjut. Aku bahkan juga mengartikan ayat-ayat di luar konteks yang dimengerti orang Kristen berpengetahuan manapun untuk mendukung tulisanku karena aku membayangkan menulis artikel tsb untuk orang awam yang tidak tahu apa-apa. Meskipun begitu harus kuakui bahwa segala tujuan jelekku terhadap Alkitab malahan nantinya membuktikan alasan kembalinya diriku pada iman Kristen.

KEBINGUNGAN AKAN ISLAM

Ada banyak hal yang akhirnya membuatku bingung dengan Islam. Tidak hanya kelakuan para Muslim saja, tapi juga dengan ajaran-ajaran dan literatur Islam juga. Faktor terutama di atas segalanya adalah karakter (sifat, perilaku) Muhammad yang tadinya kuanggap sebagai yang terbesar diantara para Nabi Tuhan (Allah), dan penerima wahyu Tuhan terakhir bagi umat manusia seperti yang dipercaya Muslim tertera di dalam Qur’an. 
 
Aku membaca banyak sekali literatur Islam sampai aku akhirnya percaya bahwa Islam adalah agama yang paling sempurna, dan juga Muhammad adalah perwujudan kesempurnaan Tuhan. Literatur-literatur Islam tsb menggunakan Alkitab sebagai alat dan referensi untuk menunjukkan ke-sah-an kenabian Muhammad dan Islam.

 
Di pihak lain, para Muslim (termasuk diriku sendiri) terus saja mengumbar bahwa Alkitab telah dikorupsi, tapi di lain pihak kami menggunakan Alkitab yang sama untuk membuktikan kenabian Muhammad. Ini jelas munafik total tidak hanya di pihak diriku saja, tapi pihak semua Muslim yang terus melakukan hal ini. Aku mengutip ayat-ayat Alkitab di luar pengertian aslinya agar bisa memutarbalikkan isinya untuk mendukung ideologi dan interpretasi Islam sendiri. 


Ini tidak berbeda dengan seorang pemanah yang curang. Jikalau pemanah yang jujur akan mengarah sasaran terlebih dahulu dan lalu menembakkan panah dengan tepat, pemanah yang curang menembakkan panah terlebih dahulu dan mendekatkan sasaran di sekitar letak panah itu. Tidak perlu dijelaskan lebih lanjut bahwa tiada bukti Muhammad ada di Alkitab seperti yang dikatakan para Muslim termasuk diriku sendiri dahulu. Semua bukti-bukti keberadaan Muhammad dalam Alkitab hanyalah karangan Muslim belaka. Ini kutunjukkan beberapa contohnya: “Ucapan illahi terhadap Arabia.” Yesaya 21:13.
 
Dalam mengartikan ayat ini, Muslim akan mencoba dan meyakinkan semua orang yang mau mendengar bahwa ayat ini menyebut tentang Muhammad dan dunia Muslim sebagai penegak hukum Allah hanya karena ada huruf Arabia belaka. Tiada beban yang diletakkan pada Arabia seperti yang diungkapkan ahli Islam Sheik Ahmed Deedat di “Bible Combat Kit”, tapi ayat ini hanyalah berisi ramalan peringatan terhadap Arabia. 


Jika membaca dan mempelajari dengan seksama berdasarkan keterangan sejarah, isi ayat ini berhubungan dengan kaum Dedan yang tadinya bermalam pada orang-orang Arab ketika mereka melakukan perjalanan di padang pasir, tapi sekarang harus bermalam di semak belukar karena kaum Arab akan diusir ke luar dari tanah itu. Jadi jelas hal ini tidak ada hubungannya dengan Muhammad.

Ulangan 33:2
“Tuhan datang dari Sinai dan terbit kepada mereka dari Seir; Ia tampak bersinar dari pegunungan Paran dan datang dari tengah-tengah puluhan ribu orang yang kudus; di sebelah kananNya tampak kepada mereka api yang menyala.”

Ayat ini mengisahkan perjalanan umat Israel di bawah pimpinan Nabi Musa; sewaktu mereka meninggalkan Mesir ke gurun pasir, untuk menerima Perintah Tuhan di Gunung Sinai, untuk akhirnya menuju Tanah Perjanjian di luar Paran dan membawa Perintah Tuhan. Para Muslim menganggap bahwa Gunung Paran dan Api yang menyala adalah Mekah dan Qur’an, dan bahwa Muhammad sewaktu masuk Mekah membawa 10.000 pengikutnya. Lagi, masalahnya bagi Muslim adalah fakta sejarah yang sudah jelas bahwa Musa mendidik generasi baru kaum Israel, setelah generasi yang tua mati, tentang perjalanan kaum Israel menuju Tanah Perjanjian. 
 
Tentang kata “puluhan ribu orang kudus”, adalah menggambarkan jumlah yang tidak terhitung banyaknya. Pada saat itu, literatur Yahudi belum mengenal angka nol, sehingga mereka memakai kata puluhan ribuan (plural) untuk menggambarkan jumlah ribuan yang banyak sekali. Juga, Gunung Paran tidak terletak di Arabia, tapi di gurun Sinai. Ayat ini jelas sama sekali tidak mengungkapkan apa-apa tentang kedatangan Muhammad.

"The villages that Kedar doth inhabit." Isaiah (Yesaya) 42:11
"Arabia and all the princes of Kedar." Ezekiel (Yeheskiel) 27:21
Sekali lagi, para Muslim tidak tahu fakta sejarah yang penting dalam ayat-ayat di atas. Memang benar bahwa salah satu anak Ismael bernama Kedar, tapi dengan menggunakan ayat ini untuk membuktikan kedatangan Muhammad adalah hal yang tidak berdasar sama sekali karena Kedar adalah juga sebutan bagi Arabia di masa Nabi Yesaya dan Yehezkiel. Juga Yehezkiel menerangkan dengan jelas bahwa dia menyebut para pedagang lokal sebagai pangeran-pangeran Kedar.

"For to you every vision has become like the words of a sealed book. You give it to someone able to read and say, read that. He replies, I cannot because it is sealed. You then give the book to someone who cannot read and say, read that. He replies, I cannot read." Isaiah 29:11-12

 
Muslim menggunakan ayat ini sebagai referensi Muhammad mendapat wahyu Qur’an, meskipun faktanya dia tidak bisa membaca. Muslim juga menganggap ayat ini menggambarkan Sura pertama Qur’an “Al-Fatihah” (Pembukaan) dan mereka lupa bahwa sebenarnya Sura ini bukan Sura pertama yang diturunkan kepada Muhammad. Ayat Yesaya di atas sebenarnya adalah tentang peringatan Nabi Yesaya terhadap bangsa Israel yang menentang firman Tuhan dan mengikuti nabi-nabi palsu (cocok emang buat si muhammad, nabi palsu. –RiD)

Ulangan 18:18
“Seorang nabi akan Kubangkitkan bagi mereka dari antara saudara mereka, seperti engkau ini; Aku akan menaruh firmanKu dalam mulutnya; dan ia akan mengatakan kepada mereka segala yang Kuperintahkan kepadanya.”

Di sini Tuhan mengatakan pada Musa dan bani Israel bahwa Dia akan membangkitkan seoarang nabi dari kaum dan keturunan bangsa Israel. Muslim menggunakan ayat ini sebagai bukti kedatangan Muhammad berdasarkan fondasi yang goyah karena kaum Ismael (Arab) bukanlah saudara (kandung) kaum Israel melainkan saudara sepupu. Kata “saudara” yang sama juga digunakan di Ulangan 18:7 dan ini jelas menunjukkan bahwa “saudara”yang dimaksud di sini adalah saudara kandung (garis keturunan Abraham-Sarah; Ishak) dan bukan saudara sepupu (Ismail).

Mazmur 118:22-23
“Batu yang dibuang oleh tukang-tukang bangunan telah menjadi batu penjuru. Hal itu terjadi dari pihak Tuhan, suatu perbuatan ajaib di mata kita.”

Muslim mengaku bahwa ayat ini menggambarkan tentang Muhammad. Akan tetapi Tuhan kita Yesus Kristus mengutip ramalan ini di Matius 21:42-43 dan menyatakan bahwa Dialah pemenuhan dari ramalan ini.
“Terang yang Akan Datang” yang disebut di Yesaya 42:1-2, 6-7 sekali lagi menyatakan tentang Tuhan Yesus yang datang ke bumi 600 tahun sebelum Muhammad lahir.

Yohanes 14:16-17
“Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya. Yaitu Roh Kebenaran. Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia. Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu.”

Muslim menganggap Yesus berbicara tentang Muhammad, tapi seperti yang semua umat Kristen ketahui, Yesus sebenarnya berbicara tentang Roh Kudus. Ayat itu dengan jelas mengatakan bahwa sang Penolong akan bersama-sama menyertai kita untuk selama-lamanya. Muhammad tidak menyertai kita selama-lamanya, karena dia sudah mati. Ayat itu juga mengatakan bahwa dunia tidak melihat atau kenal sang Penolong, tapi Muhammad dilihat dan dikenal banyak orang. Ayat itu juga mengatakan bahwa sang Penolong akan menyertai dan hidup di dalam diri kita; Muhammad jelas tidak dapat melakukan hal itu sebab dia bukanlah Roh

 Yesus dengan jelas mengatakan bahwa ayat ini berbicara tentang sang Penolong yang adalah Roh Kudus di ayat berikut:
Yohanes 14:26
“Tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam namaKu, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu.”

Sekali lagi kita bisa baca di Yohanes 16:7
“Namun benar yang Kukatakan ini kepadamu: Adalah lebih berguna bagi kamu, jika Aku pergi. Sebab jikalau Aku tidak pergi, Penghibur itu tidak akan datang kepadamu, tetapi jikalau Aku pergi, Aku akan mengutus Dia kepadamu.”

Di ayat ini pun para Muslim menganggap Yesus berbicara tentang Muhammad, tapi jika mereka mengerti akan Alkitab lebih jauh, mereka akan sadar apa yang dikatakan Yesus selanjutnya tentang nubuat ini ketika dia terangkat ke Surga: Kisah Para Rasul 1:4-5
"Do not leave Jerusalem, but wait for the gift My Father promised, which you have heard Me speak about. For John baptized with water, but in a few days you will be baptized with the Holy Spirit."

Yesus dengan jelas berkata sesuatu akan terjadi dalam waktu beberapa hari dan bukan 600 tahun seperti yang Muslim ingin kita percaya. Malah akhirnya memang nubuatan itu dipenuhi dengan turunnya Roh Kudus di Kisah Para Rasul 2:1-4.
Aku bisa terus saja memberikan contoh-contoh lain yang lebih banyak, tapi ini nantinya seakan membuatku menjelek-jelekkan Muhammad belaka dan membuat hubungan jelek dengan pihak Muslim. 

Akan tetapi pengetahuan baru ini dan ibadah agama Islam yang diulang-ulang membuatku sadar bahwa kebenaran Tuhan terletak pada Anugrah Keselamatan Yesus Kristus. Keselamatan tidak terletak pada penyerahan diri kepada orang Arab yang hidup hampir 1.400 tahun yang lalu dan sampai saat ini diikuti para Muslim secara fanatik. Banyak contoh artikel kesaksian di www.answering-islam.org yang menunjukkan hal itu.

Hal yang paling jelas adalah Muslim hidup dalam ketakutan atas Tuhan atau sesama Muslim. Sebagai orang Kristen, aku tidak takut akan ancaman api neraka sebab aku telah menyerahkan diriku dalam Anugrah Keselamatan dari Tuhan Yesus. Hal ini tidak didapat para Muslim karena Qur’an mengajarkan bahwa Tuhan menyelamatkan siapa yang Dia Kehendaki dan mengutuk siapa yang Dia Kehendaki. Hal ini membuat Muslim bertanya-tanya apakah mereka akhirnya bisa masuk surga meskipun sudah banyak melakukan perbuatan baik. Karena pemikiran seperti inilah, banyak Muslim yang mati dalam nama Tuhan dan Islam, dengan menyebut diri mereka sebagai martir.  
Tapi arti martir dalam Kristen sangatlah berbeda dengan martir dalam Islam. Muslim percaya mereka yang mati dalam perang demi Allah adalah martir. Kristen percaya bahwa martir adalah mereka yang mati untuk mempertahankan imannya dan menolak untuk menyangkal iman mereka terhadap Yesus Kristus.

AKU BERSAKSI

Selain tulisan kesaksian ini, aku telah menyatakan secara jelas kepada para Muslim yang dulu kupanggil sebagai saudara-saudaraku bahwa aku kembali kepada iman Kristenku. Sedihnya, aku diejek dan dihina, juga diancam karena terang-terangan murtad. Aku kaget sekali bagaimana aku diserang dengan sengit, tapi aku hanya takut pada Tuhan dan bukan pada orang. Yesus mengajarkan kita untuk takut pada mereka yang dapat menghancurkan jiwa dan bukan mereka yang dapat menghancurkan jasmani. 
 
Ironisnya, diantara para Muslim yang kuberitahu tentang kemurtadanku ada orang yang memiliki website Islam. Dulu aku memberi banyak sumbangan tulisan bagi propaganda Islam di websitenya. Tapi meskipun aku telah menyatakan murtad dan kembali ke Kristen, tulisanku tetap saja tercantum di websitenya. Aku telah minta dia menghilangkan tulisanku, tapi dia hanya mengganti namaku dengan inisialku (AT) dengan menyatakan bahwa tulisan-tulisanku itu dibuat orang yang baru masuk islam. Sikapnya sangatlah munafik.

Dia tidak sadar bahwa dengan melakukan hal itu, dia berarti juga menentang agamanya sendiri. Saat ini di lingkungan Muslim aku sudah dianggap sebagai murtadin. Orang Muslim yang terus berhubungan dengan diriku bisa dianggap murtad pula. Karena karya-karya tulisanku masih ada di websitenya, dia secara tidak langsung tetap berhubungan denganku, dan sikap ini bertentangan dengan isi banyak Hadis tentang Muhammad.

Aku tidak bangga akan tulisan-tulisanku, dan ini akan jadi sesuatu yang memalukan untuk jangka waktu lama dalam hidupku. Tapi aku dulu memang tidak tahu banyak tentang Alkitab dan akhirnya pengetahuan yang benar tentang Yesus Kristus tumbuh dan aku kembali kepadaNya. Halleluya! 


Aku berdoa agar kesaksianku yang singkat ini bisa mencerahkan mereka yang membacanya, jadi bahan bacaan yang menenangkan bagi mereka yang mengalami hal serupa, dan jadi sumber pengetahuan bagi mereka yang memilih untuk ikut si Muhammad atau Yesus Kristus. 
Aku sekarang hidup berdasarkan Anugerah Keselamatan dari Tuhanku dan Juru Selamatku Yesus Kristus. Aku mempersiapkan diri akan kedatanganNya kembali yang bisa terjadi di waktu kapanpun. Aku sekarang bekerja bagi Tuhan, jadi seorang Pendeta, dan membagi-bagikan kesaksianku pada siapa yang mau mendengarkan. 

Bagi mereka yang menuduh bahwa Alkitab bertentangan dengan isinya sendiri, aku nyatakan bahwa hal itu tidak benar. Alkitab bertentangan dengan cara hidup mereka yang menuduh hal seperti itu. Bagi mereka yang mencoba membenarkan “kesalahan” Alkitab, sebaiknya biarkan Alkitab memperbaikimu.

Knowledge is power, pengetahuan adalah kekuatan. Jika kita miliki kekuatan itu, kita bisa mengajar orang lain. Aku ingin menganggap diriku sebagai bukti tentang hal kekuatan tsb. Terima kasih atas kesediaan kalian membaca kesaksianku. Semoga Tuhan memberkati kalian melalui Anugerah Keselamatan dari Yesus Kristus. Amen!


Anthony Tarasca

















Mujahidin Bertemu Yesus






    Choose :
  • OR
  • To comment
337 komentar:
Write komentar
  1. jadilah kristen yang taat tirulah yesusmu,,tebuslah dosa suamimu,,, tebuslah dosa istrimu,,,tebuslah dosa ibu/bapamu,,tebuslah dosa nenek/kakekmu,,,umat kristiani belum bisa disebut pengikut yesus kalau belum pernah disalib sampai mati didunia sallom dari neraka

    BalasHapus
    Balasan
    1. KAMU ORANG BEBAL DEH....KALAU KITA TEBUS DOSA ORANG LAIN BUAT APA TUHAN YESUS TEBUS DOSA KITA....MIKIIIRRRR

      Hapus
    2. Jahahaaaa..terjadi lah sesuai perkataan mu nak! Biar kamu dan seisi kelurga mu akan tebus dosa d neraka!wahahaa. Krn umat percaya Yesus sudah diluputkan krn Yesus sendiri yg sudah menanggugnya, selamat menikmati neraka! Wahahaa

      Hapus
    3. Wajah bego tuh s anthony.
      Ngarang nya gak nyambung.
      Tp umat kristiani itu benar benar bego ya.
      Udah jelas nabi isa ato kta mreka yesus mwngucapkan sembah lah tuhan. Jelas berti dia bukan tuhan. Dsar bego bego.
      Alquran itu paling sempurna kejadian dahulu sampai akhir jaman ad di dalam alquran.

      Hapus
    4. Islam ngomong kasar mulu menjijikan ah . Bertobat sebelum telat kawan Tuhan Yesus menginginkan kalian bertobat . Jangan menyesal pas di neraka ya . Salam .

      Hapus
    5. Ayat Bibel yang diyakini sebagai mukjizat iman adalah Injil Markus 16:17-18: “And these signs shall follow them that believe… They shall take up serpents; and if they drink any deadly thing, it shall not hurt them” (King James Version)



       “Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya, ....mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka” (Alkitab Terjemahan Baru).



      “Sebagai bukti bahwa mereka percaya, ....kalau mereka memegang ular atau minum racun, mereka tidak akan mendapat celaka” (Alkitab Bahasa Indonesia Sehari-hari).



      Menurut ayat Injil tersebut, Yesus Kristus menggaransi orang Kristen yang beriman, dengan kepastian memiliki beberapa bukti mukjizat, antara lain: tidak akan celaka bila memegang ular berbisa yang mematikan dan tidak akan celaka bila meminum racun yang mematikan.



      Silahkan buktikan jika percaya.....

      Hapus
    6. Matius 4:5-7
      5. Kemudian Iblis membawa-Nya ke Kota Suci dan menempatkan Dia di bubungan Bait Allah,

      6. lalu berkata kepada-Nya: "Jika Engkau Anak Allah, jatuhkanlah diri-Mu ke bawah, sebab ada tertulis: Mengenai Engkau Ia akan memerintahkan malaikat-malaikat-Nya dan mereka akan menatang Engkau di atas tangannya, supaya kaki-Mu jangan terantuk kepada batu."

      Jelaslah dari ayat di atas, bahwa Iblis dapat pula menggunakan ayat Alkitab. Namun, ia menyalahgunakannya. Secara licik dan sengaja ia memutarbalikkan Firman Tuhan dan menafsirkannya secara keliru. Jadi, memang yang dia kutip adalah ayat Alkitab dari Mazmur 91:11-12. Namun secara licik ia menafsirkannya seakan-akan ayat tersebut berlaku bagi Yesus bila ia menjatuhkan diri-Nya dari bubungan Bait Allah dan, dengan demikian ia mencobai Allah untuk melihat apakah Dia akan menyelamatkan-Nya. Tentu saja, mencobai Allah tidak termasuk dalam cakupan janji di dalam Mazmur 91:11-12 itu! Kali ini, reaksi Yesus pun sangat tajam:

      7. Yesus berkata kepadanya: "Ada pula tertulis: Janganlah engkau mencobai Tuhan, Allahmu!"

      Hapus
  2. La illaha illallah, La Robba illal Masih..

    Haleluya...!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. @ Hasian

      Pinter ngarang yaaa.....
      tapi bukan La illaha illallah, bunyi yg sebenanrya melainkan Laaa illaaaha illallaaah jadi ini enak didengernya ..............
      kalo La Robba illal Masih, ini gak enak didengernya...???
      masih mending kata Haleluya; kalian sering menyanyi kata Haaaleluya iakan lebih enak daripada ucapan La Robba illal Masih

      Hapus
    2. Mau az d bego bego in.
      Klian pny IQ kan. Coba kalian baca antra ormg islam masuk kristen dan kristen masuk islam.
      Menurut anda mana yg paling nyata.
      Gak kaya si anthony pe"a keliatan ngarang nya.

      Hapus
  3. @ iwan
    Tidak ada seorangpun manusia yg dpt menebus dosanya sendiri, apalagi menebus dosa orang lain, ibu/ bapanya, suami atau istrinya
    Hanya manusia yg suci yg turun dari surga, yg lahir bukan dari benih seorang laki2 ( manusia ) , Yang adalah penjelmaan Allah , hanyala Dia lah yg bisa menebus dosa manusia
    Rugi banget lah kalian yg tidak percaya, sebab penebusan dosa hanya berlaku bagi mereka yg percaya saja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak bgt ya dosa ditebus sm yesus,kalo gitu bikin aja dosa byk2 tar kan gampang ada yesus yg nebus. Kasian yesus kerjaannya buat nebus dosa umatnya. Hahaha....saking pengen disembah tuh
      ...

      Hapus
    2. Enak bgt ya dosa ditebus sm yesus,kalo gitu bikin aja dosa byk2 tar kan gampang ada yesus yg nebus. Kasian yesus kerjaannya buat nebus dosa umatnya. Hahaha....saking pengen disembah tuh
      ...

      Hapus
    3. Kata tuhan lu az sembah lah tuhan.
      Berti dia bukan tuhan dasar pe"a.
      Masa ada tuhan d salib sma manusia.
      Pkir pke otak....
      Lo aja salib biar jd tuhan. Bilang lo akan tebus dosa kalian gto biar jd tuhan.
      Wkwkwkwk

      Hapus
    4. Muhammadmu....yg buta....hitam jelek..pemerkosa...pembunuh...pencuri...yang saat ini teriak minta tolong sama Yesus...minta kenbali ke dunia untuk menyadarkan umatnya agar tinggalkan ajarannya...Yesus berkata ...biarpun engkau sendiri yang turun kebumi...umat islam tidak akan mempercayaimu..
      Menyedihkan sekali muhamad.

      Hapus
    5. Ayat Bibel yang diyakini sebagai mukjizat iman adalah Injil Markus 16:17-18: “And these signs shall follow them that believe… They shall take up serpents; and if they drink any deadly thing, it shall not hurt them” (King James Version)



       “Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya, ....mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka” (Alkitab Terjemahan Baru).



      “Sebagai bukti bahwa mereka percaya, ....kalau mereka memegang ular atau minum racun, mereka tidak akan mendapat celaka” (Alkitab Bahasa Indonesia Sehari-hari).



      Menurut ayat Injil tersebut, Yesus Kristus menggaransi orang Kristen yang beriman, dengan kepastian memiliki beberapa bukti mukjizat, antara lain: tidak akan celaka bila memegang ular berbisa yang mematikan dan tidak akan celaka bila meminum racun yang mematikan.



      Silahkan buktikan jika percaya.....

      Hapus
  4. KESELAMATAN HANYA ADA DIDLM KRISTUS YESUS YG TELAH TURUN DR SURGA KEDUNIA DAN MENJELMA MENJADI MANUSIA SAMPAI MAU MATI DISALIB GUNA MENEBUS DOSA2 MANUSIA SPY BISA SELAMAT MASUK SURGA
    BERUNTUNGLAH MEREKA YG PERCAYA, SB PASTI DISELAMATKAN
    DAN SANGAT RUGI BESARLAH MRK YG TIDAK PERCAYA, SEBAB PASTI TIDAK DISELAMATKAN
    KESELAMATAN TIDAK TERGANTUNG DR AMAL IBADAH MANUSIA , TTP DR IMAN KPD PENEBUSAN DOSA OLEH KRISTUS
    SETELAH DOSA DITEBUS BARULAH HIDUP SUCI KUDUS DGN BANTUAN & PIMPINAN ROH KUDUS

    BalasHapus
    Balasan
    1. DI AL QURAN JUGA SUDAH DIKASI TAU ....MEREKA AJA YANG SOK PINTAR DAN NDABLEG...KASIAN

      Hapus
  5. Syalom..Salam sejahtera bagi kita semua

    Bagi teman-teman yang ingin membaca dan memahami lebih dalam..Yuk baca dalam dialog iman Kristen dan Muslim ini http://www.ibnzura.com/questions_and_answers.php?lang=id

    BalasHapus
  6. Hahaha kerja bagus. islam adalah agama terpalsu di dunia. Baca aja kesaksian pdt bo ra choi yg melihat muhamad di neraka. kita diminta jg supaya baca alkitab karena cuma itu 11 nya jln ke surga. GBU Amen

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. Dasar bodoh kalian yang percaya akan hal yang bernama "Neraka" maka kesanalah kalian akan pergi setelah kematian datang. HAHAHAHA

      Hapus
  7. Shalom dan Haleluya,
    Ternyata Tuhan bekerja pada setiap hati yang menyangkalnya...
    dan gausah tanggapin org2 yang gasuka. contohnya Iwan, namanya sudah banyak di blog2 kristen untuk beradu argumen tapi semuanya berhasil dipatahkan!!! HALELUYA!! capek ladenin orang bebal..sudah tahu kebenaran tapi ngeyel dan merasa sok pintar dan mencari pembenaran sendiri menurut akalnya yg terbatas!! semoga Tuhan Yesus menyentuh hatimu dan bertobat.
    GB

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hingga sekarang masih saja banyak orang2 bebal meskipun mereka tahu kebenaranNYA tetap saja mereka malu untuk mengakui, bahkan mereka banyak juga yg antiKrist. Ketahuilah saudara2 muslim di alquran nabi muhamad menybutkan bahwa nabi Isa lah nanti yg akan menyelamatkan kalian. Mumpung masih ada waktu dan kesempatan Tuhan Yesus menunggu pertobatan mu.

      Hapus
  8. sangat memberikan penjelasan yg disalah artika....! oleh saudara sepupu.

    BalasHapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  10. Ditinjau dari logika ajaran KETAHUIDHAN saja sudah salah, bagaimana bisa d yakini..
    Bagaimana bisa TUHAN itu tiga dalam satu, sedangkan DIA ESA.
    Sudahlah "UNTUKMU AGAMAMU DAN UNTUKKULAH AGAMAKU" Q.S. AL-QAFIRUN:6

    BalasHapus
    Balasan
    1. PAK UMAAAR YG PANDAI DI DUNIA DAN AKHIRAT..... TINJAUAN KETAUHIDAN KAMU ITU CETEK BANGET..... YANG JELAS ALLAH TRITUNGGAL ITU ADALAH ALLAH YG ESA DAN PENGERTIANNYA ADALAH SANGAT ILAHI BUKAN MANUSIAWI ATAU LOGIKA ARAB CETEK...PLEASE GROW UP.. TKS

      Hapus
    2. Umar Aimar untukmu agamamu dan untukkulah surgaku !

      Hapus
    3. Untuk hal ini tidak bisa hanya pake logika tapi dari dasar pemahaman dari Roh Kudus, yaitu Sang Penolong yang lain yang sudah diutus ke dunia. Karena Roh Kudus berbeda dengan dunia. Kalau belum ngerti dipersilahkan untuk mengenal Allah Tritunggal lebih dekat. God loves you ☺

      Hapus
    4. IMAN adalah percaya...iman itu bukan pakai otak pikir manusia....tau???
      kita sudah hidup jaman modern.... TRITUNGGAL kamu ga percaya???
      3 in 1 / three in one kamu tau??? kalo tau kamu pasti percaya Yesus adalah Tuhan....tapi kalo ga tau 3 in 1 ya berarti kamu hidup di jaman purba atau jaman batu....

      Hapus
    5. Bertobatlah saudaraku sebelum Yesus Kristus masih memberi kesempatan. Di dalam alquran nabi muhamad menyebutkan hanya nabi Isa lah yg bisa menyelamatkanmu.

      Hapus
  11. Jadi teringat kisah alkitab perumpamaan Anak yg Hilang Lukas 15 : 11-25
    Welcome home Son.....

    BalasHapus
  12. kami orang muslim juga meyakini isa dan injil..., namun kami menyakini beliau sebagai nabi dan kitab terdahulu. bahkan iman kami tidak sah jika tidak meyakini keduanya....,

    mau tau untungnya jadi orang islam?
    1. katakanlah ternyata agama kristen yang benar semua orang islam juga masuk surga karena kami mencintai isa dan injil...

    2. tapi seumpama agama islam yang benar semua orang kristen tidak akan masuk surga, karena mereka tidak meyakini Muhammad SAW sebagai Nabi dan Al Quran adalah firman Allah SWT.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu adalah Pemahaman yang keliru. Dalam meraih keselamatan tidak ada untung-untungan, atau insyaallah. Tapi Kebulatan tekad, dan pilihan yang mantap.

      Firman Tuhan berkali-kali menegaskan, anda hanya boleh memilih 1, diantara 2. Bukan memilih keduanya.

      Misalnya dalam Lukas 16 : 13 "Seorang hamba tidak bisa mengabdi kepada dua tuan,.."

      Lalu Yakobus 4 : 4.

      Hanya ada 2 pilihan, dan anda harus memilih: Kanan atau Kiri, Sorga atau Neraka, Yesus atau Muhammad.

      Hapus
    2. Bagaimana mau ngikuti si mamad???dia aja ragu.masuk surga apa ngga.?beda dengan Jesus cristus.yg memang asalnya dari sorga.penguasa dunia dan akhirat

      Hapus
    3. Bagaimana mau ngikuti si mamad???dia aja ragu.masuk surga apa ngga.?beda dengan Jesus cristus.yg memang asalnya dari sorga.penguasa dunia dan akhirat

      Hapus
    4. Tunjukan di Qur'An kitab mana kalau kita mengikuti Muhammad maka akan masuk Surga dan bahwa dia adalah jalan kebenaran dan keselamatan..?

      Yohanes 3:16 Karena begitu besar kasih Allah akan dunia, ini sehingga Ia telah mengaruniakan anakNya yang Tunggal (Yesus), supaya setiap orang yang percaya kepadaNya tidak binasa melainkan beroleh hidup yang kekal.

      Yohanes 14:6 Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

      Sekian dan terimakasih.
      God loves you. ☺

      Hapus
    5. Surat Al-Ikhlas (Pemurnian Ke Esaan)
      1). Katakanlah: Dia-lah Allah, Yang Maha Esa
      2). Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu
      3). Dia tiada beranak dan tidak pula diperanakkan
      4). Dan tidak ada yang setara dengan Dia

      1. Dialah Yang Maha Esa, tunggal, tidak ada yang lain
      2. Dia tidak bergantung kepada siapapun berdiri sendiri Absolute… dan semua mahluk bergantung kepada-Nya…
      3. Dia tidak beranak dan diperanakkan..
      4. Dan Tidak Ada Dialam Semesta Ini Yang Setara Dengan DIA. . karena dia yang awal dan terakhir PENCIPTA ALAM SEMESTA SEISINYA. . .
      Itulah Konsep Tuhan / Allah Bagi Muslim/Islam . . .
      Seandainya Tuhan Yesus memenuhi Kriteria Seperti diatas KAMI SIAP MENYEMBAHNYA, dan mengagungkan-Nya
      Dan kami tahu Tuhan Yang Superior dan absolut saja yang patut disembah dan diagungkan . . .!
      Kami Mencintai Yesus/Isa sebagai Manusia (Utusan) Allah, karena Ia memang berujud manusia, dan kami juga mempercayai Ia adalah Firman Allah. . . dan SEMUA MANUSIA ADALAH CIPTAAN SANG MAHA PENCIPTA.
      Tuhan SANG MAHA PENCIPTA ingin menciptakan manusia yang special lain dari manusia yang lain Karena Sifat Illahi dan mukjizatnya lebih besar dari mahluk ciptaan-Nya yang lain melekat pada pada Yesus Maka layak Disebut TUHAN, dan nama Manusia itu YESUS maka layak disebut TUHAN YESUS. . ., DIALAH PENJELMAAN TUHAN
      Begitupun juga Manusia kalau jikalau ingin Menciptakan Komputer yang canggih yang pasti yang unggul dari yang lainnya yang mempunyai kecepatan berfikir seperti manusia… special , maka Ia juga layak disebut Manusia. . . nama komputernya Cor 2 duo . . maka layak disebut MANUSIA COR 2 DUO. . .? DIALAH PENJELMAAN MANUSIA . .?

      Hapus
    6. kamu meyakini isa dan injil...tapi kamu menolak percaya...giman sih....mikir donk.....kalo percaya dan yakin ya percaya aja...ga perlu kau banding2 kan dengan ini dan itu....MUnafik namanya itu....
      kog manusia cara berfikirnya ga manusia ya....mereka yakin kepada ISA yg ialah terkemuka diduniadan di akhirat...tapi tidak yakin kalo dia Tuhan....jadi siapa lagi yg alfa dan omega kecuali dia yg punya kehidupan ini/pencipta selain Tuhan itu sendiri........intinya kalian sudah kepalang basah sih...udah malu sebenarnya kalian menentang iman kristen....kalian tau kog yg benar itu adalah kristen...tapi kalian malu berbalik kepada yg benar karena kalian sudah dibutakan kemunafikan itu sendiri....

      Hapus
    7. @irwan.......hello........tok...tok...tolong buka otak lo......jgn ditutup aja.....

      Hapus
    8. Dan Tok...tokk oey buka mata batin anda Bedakan Manusia Sama Tuhan..jikalau ingin mengenal Tuhan/Sang Pencipta sesungguhnya..., jangan lewat Paulus dkk. tapi Lewat Nabi Isa /Yesus.., nabi Adam, Nuh, Sulaeman, Musa, Daud, Isa, Muhammad, Semuanya Firman Tuhan, semua Jalan Kebenaran, Semua tidak akan selamat tanpa melalui mereka..., ya memang mereka diciptakan sebagai jembatan mengenal agama Sang Pencipta.., Bukalah mata kalian Semua nabi mengajarkan Penyembahan terhadap Sang Maha Pencipta...., hanya ajaran Paulus yang mengajarkan penyembahan terhadap Nabi Isa..., Nabi Isa itu menyembah Allah Sang Pencipta Alam semesta.. seharusnnya anda juga.. kog malah DISEMBAH, Katanya PENJELMAAN ? Sudahkah MATA ANDA BUTA TIDAK BISA MEMBEDAKAN MANUSIA DENGAN SANG PENCIPTA ? Islam menerima Injil sebatas kata2 yang keluar dari mulut Nabi Isa Sendiri, yang keluar dari mulut Paulus Dkk, PALSU.....

      Hapus
  13. Tuhan mana yg nyangkut disalib. Klo salibnya hanti tiang listrik trus lu pake kalung tiang listrik

    BalasHapus
    Balasan
    1. komennya lucu :D...
      gak tau mau bilang apa, jadi cuma bisa menghina ya...
      baguslah..
      ciri-ciri orang yang sudah mulai mengenal Kebenaran yang Sejati, tapi belum mau mengakui sepenuhnya :)

      Hapus
    2. kalo kamu pake otak pikir manusia mu kamu ga akan percaya kog...tapi coba belajar dulu alkitab itu sendiri...maka kamu tidak akan menghina nya atau mengatakan Tuhanmu disalib ditiang listrik...tapi kamu akan berkata...memang benar...Yesus adalah Tuhan...
      Kalian bilang kalian yakin ISA dan INJIL ada dan benar tapi kalian tidak percaya....ini namanya apa???bukan munafik?
      junjungankalian aja bilang bahwa Yesus lah jalan yg lurus...masa kalian pengikutnya ga bilang yg sama? berarti melawan ajaran junjungan....kan?


      Hapus
    3. @taufik koment lo lucu seperti otak lo isinya pasti yg lucu2, kalau materi yg berat spt ini lo ga akan mampu utk ngebahasnya. Otak lo cetek sih.......

      Hapus
  14. 1. Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.” (Matius 15 :24)
    2. Janganlah kamu menyimpang ke jalan bangsa lain atau masuk ke dalam kota orang Samaria, melainkan pergilah kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.”(Matius 10:5-6) .
    Jelas kan ini dulu. Terima kasih.

    BalasHapus
  15. Yg sy tahu Muhammad dan Isa itu Nabi dan Rasulullah....tdk lebih...!!! Dan masalh beribadah bukan karna berharap Surga...ato ketika sy takut berbuat salah karna ada neraka....kitab suci itu tdk lebih dari ukuran sastra untuk membedakan mana yg baik dan mana yg buruk....
    dan orang2 yang paham itu..
    1. Orang2 yg tidak pamer
    2. Orang2 yg tidak berlebihan
    3. Orang2 yg menahan diri.....
    semoga semua yg ada dlm rubrik ini masuk dalm 3 golongn itu.....Wasallam

    BalasHapus
  16. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  17. Yg sy tahu Muhammad dan Isa itu Nabi dan Rasulullah....tdk lebih...!!! Dan masalh beribadah bukan karna berharap Surga...ato ketika sy takut berbuat salah karna ada neraka....kitab suci itu tdk lebih dari ukuran sastra untuk membedakan mana yg baik dan mana yg buruk....
    dan orang2 yang paham itu..
    1. Orang2 yg tidak pamer
    2. Orang2 yg tidak berlebihan
    3. Orang2 yg menahan diri.....
    semoga semua yg ada dlm rubrik ini masuk dalm 3 golongn itu.....Wasallam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika anda menganggap masalah Surga & Neraka tidak penting..

      Saya rasa umat Islam tidak perlu bersusah payah sholat 5 waktu sehari, dan mengucap Ihdinas Siratal Mustaqim, lalu berpuasa 1 bulan, dll.

      Anda benar - benar keliru. Keselamatan itu sangat penting...!!

      Itu adalah tujuan utama semua orang beragama.

      Hapus
    2. Surga dan neraka itu itu level bonus yg d ceritakan dlm kitab2 agama.....yg paling inti itu rahmat dari sang pencipta....jd ikuti sj yg di ajarkan agama masing2....karna surga dan neraka itu bukan urusan manusia....urusan manusia itu berbuat baik semasa dia hidup.....

      Hapus
    3. Surga dan neraka itu itu level bonus yg d ceritakan dlm kitab2 agama.....yg paling inti itu rahmat dari sang pencipta....jd ikuti sj yg di ajarkan agama masing2....karna surga dan neraka itu bukan urusan manusia....urusan manusia itu berbuat baik semasa dia hidup.....

      Hapus
    4. pemahaman anda sdh tinggi mengenai tujuan hidup manusia. tingkatan orang yang bertakwa tanpa hitung2.. surga dan neraka urusan tuhan sebagai balasan atas tindakan didunia.. yg terpenting kerjakan yg baik tinggalkan yg buruk..

      Hapus
    5. Hello..sy dari malaysia.. emm..reza palepy..sa setuju..kerjakan y baik,,tp utk smua kejahatan2 y kita lakukan..plg pnting..kta mesti menyesal,berusaha meminta keampunan dari tuhan yesus,dan kuatkan iman kita spya kta x lg bbuat dosa itu..jadi..utk mnjawab smua persoalan2 kita,,kita cuma perlu berdoa..tidak kira berapa lama,tidak kira la kita dalam keraguan ttg agama..tp sa sarankan,setiap pertanyaan dan persoalan paling baik tanyakan kpada yesus melalui doa..berdoa dgan penuh ikhlas,cari suasana yg sunyi,,cuba untuk menghayati segala perbicaraan kita dgan yesus..kita xtau jwapan yg akan dberikan,tp katakan dlam doa .mhon agar tuhan mmberi jwapan dlam apa bentuk sekalipun..tuhan pasti mendengarkan..dan tunggu.jangan goyah iman utk berdoa..saudara2,. Bagi yg ragu2 ttg agama yg dianuti,,tanyalah atas nama tuhan...melalui doa,,,sy harap setiap persoalan kita tanyakan kpda yesus dgn pnuh rendah hati dan hormat..pasti ada jawapannya..bagi saya..saya telah mndapat bnyk jwpan ats soalan2 sy.skg sy yakin akan yesus..dan sy mau berusaha melakukan kehendaknya...semoga roh kudus memimpin kita..tuhan mengampuni dosa2 seluruh manusia ddunia..dan kita dijauhkan dari yg jahat...amen...berdoalah tiap masa saudara2...tq...

      Hapus
  18. YESUS ITU ANJING JADI ELU JANGAN HINA ISLAM SEKALI PUN

    AGAMA KRISTEN ITU DULU ADA TETAPI WAKTU NABI ISA DIANGKAT KE SURGA DIA BILANG "AGAMA YANG LEBIH BAIK ADA KELAK NANTI IKUTI AJARAN DIA , DIA BERNAMA MUHAMMAD "

    JADI SETELAH AGAMA KRISTEN ADA AGAMA ISLAM JADI GAK USAH HINA AGAMA ORANG LAIN LAH URUS DIRI SENDIRI

    YESUS ITU YUDAS ISKARIOT

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah ketauan agama mana yang benar dari komen2 di atas,yang beragama islam slalu komentar kekerasan beda dengan komen agama kristen yang komen dengan cinta kasih.....YESUS we love u

      Hapus
    2. Merasa agamanya paling baik tp pengikutnya aja commentnya kyk gitu,APA ITU yg diajarkn diagamamu,kasian bngt ya

      Hapus
    3. Merasa agamanya paling baik tp pengikutnya aja commentnya kyk gitu,APA ITU yg diajarkn diagamamu,kasian bngt ya

      Hapus
    4. maaf pak david, tapi masa iya bapak manusia beragama tapi ngomongnya gitu, tidak disalahkan memberikan argumen, tapi cobalah untuk menggunakan kata kata yang baik dan sopan. masa pria Muslim kalah sama wanita Muslimnya yang selalu berpakaian sopan ?

      Hapus
    5. Pak david yang bijjak Tuhan Yesus memberkatimu juga seisi rumahmu. Tuhan Ysus juga mengampunimu..

      Hapus
    6. Pak david yang bijjak Tuhan Yesus memberkatimu juga seisi rumahmu. Tuhan Ysus juga mengampunimu..

      Hapus
    7. Tdk ada yg benar2 tahu pak david itu agama apa...????bisa saja itu cmn akal2an.....

      Hapus
    8. agama datang dari langit bukan dari bumi. cuma tindakan manusia yg merubah dg pemikiran. kitab itu tidak usah di perdebatkan kalau sdh dirubah manusia. kita akan mati semua.. sebaiknya kita memperbaiki kelakuan sebagai bekal. merendahkan org yg berbeda agama jg dosa. muhammad jg tidak merendahkan abi thalib, abu lahab ataupun abu jahal. begitu jg ulul azmi, rosul dan nabi.. pendeta dan pastur jg tidak merendahkan agama lain.

      Hapus
    9. Yesus datang tidak bawa Agama , Kristen itu artinya pengikut Kristus yang hidupnya mencontoh Tuhan Yesus. Agama hanya produk manusia. Cakaplah BerTuhan bukan cakap beragama. JESUS MY SAVIOR NOT MY RELIGION.

      Hapus
    10. Mulut lo tidak semestinya bicara sprti itu. Seharusnya lo percaya dan mengimani Rohullah bukanya malah menghujatNya. Apakah muhamad mengajarkan untuk membenci Rohullah (nabi Isa). Bertobatlah saudara mumpung masih ada waktu

      Hapus
    11. Agama boleh banyak
      Nabi boleh banyak
      Tapi juru slamat dunia hanyalah satu.
      Yaitu:Tuhan Yesus

      Hapus
  19. sampe mati w percaya bahwa YESUS lah juru selamat umat manusia.,..

    BalasHapus
  20. mulut dapat berbohong tapi hati tidak bisa bohong bahwa YESUS lah juru slamat umat manusia,....

    BalasHapus
  21. Helloo...sodara2 sekalian..dia aja bolak balik ganti agama..kok dipercaya siihh...plin plan gt..hati2 mungkin blog ini cm bertujuan utk meprovokasi antar agama agar bermusuhan..jgn2 tahun depan yg bikin blog br lg n uda ganti agama baru dan pembenaran2 baru lg...muke gile kite udah eyel2lan..hati2 lah..hahaha

    BalasHapus
  22. Beliau aja 3 kali ganti agama..jd gk teguh iman dong..trus liat aja kesaksian beliau byk hinaan timbang kebaikan..semoga terbuka pintu tobat!!!

    BalasHapus
  23. Biasanya ajaran dan prilaku itu datng dari mana tmpat org itu bergaul dan belajar.....semntara dunia ini luas....sngat d sayangkan kalo kita berfikiran dangkal......wasalm

    BalasHapus
  24. Ndak kayak alloh kalian yAng nangkring dalam ka bah terus cuma ngandalin pasukan fPi isis ama. Bla...blA....
    Allah kami kristen selalu menjaga kami dari kebejAtan islam dari ujung timur,barat,utara,selatan. Alloh kalian pecundang maunya nyuruh2 anak buahnya bunuh orang

    BalasHapus
  25. Yg jelas kami kristen punya Tuhan yg berkuasa atas bumi, alam roh, aurga dan neraka walau muslim yg memiliki nalar/logika duniawi yg TIDAK MENGERTI ttg tritunggal kristen/ slalu menghina Yesus di atas kayu salib tidak lebih parah dari seorang muhammad bar2,gila seks, perang, perampok dangyg lebih parah ngeseks dgn budak istrinya di ranjang istrinya (budak yg bernama maryam/maria seorang kristen koptik dri mesir), menikahi bekas anak mantunya si zainab dan menikah dgn anak kcil umur 6 thb si aisah hahahahaha..itukah cth seorang manusia yg d junjung tinggi?? Hahaha pengen muntah

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan begitunpak tuama manguni....biarlah mereka didoakan agar kembali kejalan yg benar....orang sesat harus dibawa kejalan yg benar ...biar bebal juga mereka manusia ciptaan Tuhan juga.....sebenarnya mereka itu disatu sisi Mengakui tapi disisi lain mereka menolak....ini kan hanya karena mereka belum paham arti keselamatan didalam Tuhan Yesus...
      Mereka bercampur semua mau percaya malu ...sudah kebablasan masalahnya....jadi sudah seperti orang stress...jd perlu diobati ...itu aja...

      Hapus
  26. Biarlah nanti kita semua akan tau dengan sendirinya, siapa yang akan diselamatkan atau tidak karena imannya kepada siapa, yang saya tahu, nabi musa dan muhammad, itu adalah orang orang yang menerima wahyu sehingga mereka bisa menulis taurat dan qur'an , tetapi Tuhan Yesus, Dia lah perwujudan wahyu dan keilahian itu sendiri, jadi sudah jelas dan tidak ada yang perlu diperdebatkan lagi, wassalam

    BalasHapus
  27. Sampai mati gw ga percaya yesus itu tuhan. Thats its

    BalasHapus
  28. Sampai mati gw ga percaya yesus itu tuhan. Thats its

    BalasHapus
  29. rudi kowis. krn pengetahuan anda blm cukup

    BalasHapus
  30. Ttuhan Ysus memberkati qta semua

    BalasHapus
  31. Tonton semua video dr. Zakir Naik.

    BalasHapus
  32. Kita umat beragama harus menghargai sesama klau ada perbedaan kita buka forum kita belajar sama2 tdk menyalahkan dan membenarkan seperti ini manusia itu di karuniakan akal dari tuhan, itu yg kita pergunakan sebaik2nya karna kita terlahir dizaman akhir zaman dan kita hidup dan terlahir dari awal penciptaan tidak ada bersamaan dengan kitab atau pedoman manusia itu sendiri tp kita disuruh mencari! Islam dan kristen agama ygvberjalan berdampingan seharusnya lbh bijak lg menggapi jika ada orng yg komennya agak kasar ttp kita mencari dgn orng2 yg mengerti untuk blog seperti ini lbh bijaknya lg untuk di gunakan silahturahmi. Thanks

    BalasHapus
  33. Ini mah kocak.....debat masalah keyakinan.....
    Semakin kalian debat ya semakin lucu....kalo Tuhan itu beda2 ya pasti udara yg kita hirup ini beda2......Tuhan itu cmn 1 sejak awal hingga akhir nanti....cmn agama sj yg memetakan dngn doktrin pmbenaran....yg akhirnya bnyak yg tidak kuat keyakinan memilih jalan yg slah...saling mnyalhkan bahkan sampe saling bunuh....pdhal itu tdk pnting bnget.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. tuhan nya sama cuma menimbulkan kebenaran... padahal bedanya yg paling mendasar kl kristen menanggap yesus/isa tuhan dan islam menggangap itu utusan. yg paling baik kita lakukan adalah berbuat sebaik mungkin sebelum mati..... titik.

      Hapus
  34. Puji tuhan,tuhan memberkatimu,saya dulu jg muslim tapi karena banyak kejanggalan yg saya temukan di islam itu sendiri makanya saya memilih tuhan yesus sebagdi juru selamat saya, kl di islam hukum membunuh orang yg keluar dari islam adalah wajib seakan akan tidak boleh keluar dari agama itu, apa bedanya sama agama setanime dan agama mesir kuno atau agama menyembah dewa,sekali masuk tdkdpt keluar,hanya kasih tuhan yesus lah yg bisa menyelamatkan,amen, tuhan memberkati saudara kita yg muslim

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lho kok sama, saya dulu juga seorang kristen taat tapi karena banyak kejanggalan yg saya temukan di kristen itu sendiri makanya saya memilih islam sbg agamaku dan muhammad sbg nabiku.karena umat kristen tanggung amat menyembah yesus kok tdk menyembah ibunya yang telah melahirkan yesus dan katanya yesus itu suci kok diciptakan lewat kemaluan manusia. aneh....

      Hapus
    2. Tuhan Yesus ampunilah mereka yang tidak tau ini. Amen

      Hapus
  35. Terima Kasih Ya ALLAH...Tuhan Yang maha Esa
    Karena ENGKAU kami ada...
    Engkaulah PENCIPTA manusia dan alam semesta, bumi seisinya...yang semuanya ENGKAU ciptakan hanya untuk kelangsungan hidup kami...
    Terima kasih Ya ALLAH TUHAN Yang Maha Esa...
    Sampai detik ini telah ENGKAU karuniakan hidup ini, sehingga kami bisa menikmati dan selalu bersyukur dengan apa yang telah engkau berikan kepada kami.... walaupun sebagian ada yang mendustakan-MU...
    Hanya Kepada-Mu lah aku memohon dan berserah diri....
    Ampunilah kami Mahluk yang hina ini... yang selalu tidak mensyukuri nikmat yang telah ENGKAU berikan .... yang selalu dan selalu melanggar perintah-MU...
    ENGKAULAH MAHA PENGASIH DAN PENYAYANG....
    Bukti kasihmu tidak membedakan suku, ras, agama dan yang tidak percaya sekalipun terhadap-MU...tetap engkau limpahkan kenikmatan yang tiada tara didunia ini....
    Hanya Kepada-MU lah semua Kembali..
    Karena semua ini MILIK-MU....


    BalasHapus
  36. Tuhan rela turun kedunia yang fana ini hanya karena Kasih-Nya terhadap manusia, makhluk ciptaan yang paling berharga dimata-Nya.. Ayat di bawah ini tidak asing lagi kita baca dan dengarkan, bahkan mungkin ayat di bawah ini menjadi ayat favorit atau ayat hafalan.

    Demikian Tuhan Yesus berkata :

    "Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak- Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal." (Yohanes 3:16)

    Ya, memang dunia telah kehilangan kemuliaan di hadapan Allah akibat "kejatuhan akan dosa" sejak manusia pertama.. Namun karena kasih-Nya, Allah menghendaki manusia memperoleh keselamatan dan pengetahuan akan kebenaran Allah.

    1 Timotius 2:3-4

    Itulah yang baik dan yang berkenan kepada Allah, Juruselamat kita, yang menghendaki supaya semua orang diselamatkan dan memperoleh pengetahuan akan kebenaran.

    Allah merancangkan suatu karya yang besar karena Allah sangat mengasihi manusia.. Allah kemudian mengutus pribadi Firman-Nya yaitu Yesus Kristus untuk turun dan merendahkan diri-Nya didalam dunia yang fana ini serta berkomunikasi dengan manusia secara langsung, mengajar dan mencontohkan teladan-teladan yang baik yang harus kita teladani agar supaya kita mengerti apa yang Tuhan inginkan. Salah satu keinginan Allah yaitu agar manusia tidak binasa dalam maut melainkan memperoleh "hidup kekal di sorga" dalam artian yaitu bahwa Allah tidak menginginkan kita binasa akibat dosa.

    kutipan dari : hermesgarpesimanullang.blogspot.co.id/2013/01/mengapa-tuhan-harus-turun-ke-dunia-ini.html?m=1

    haleluya...
    puji Tuhan Yesus Kristus

    BalasHapus
  37. Sdr/i muslim rata-rata tdk memahami isi alquran...mereka hanya mendengar dari orang tua mereka dan para ustad dll...jadi apabila yg didengar itu menuju jurang pasti kesana tujuannya. Disuru kawin istri 4 , disuruh memperkosa, bunuh diri dgn bom dll...sangat disayangkan dengan ajaran muhammad yang kalau dilihat asalnya dari jin di goa hira...katanya malaikat kok muhammad dicekik aneh.

    BalasHapus
  38. Sdr/i muslim rata-rata tdk memahami isi alquran...mereka hanya mendengar dari orang tua mereka dan para ustad dll...jadi apabila yg didengar itu menuju jurang pasti kesana tujuannya. Disuru kawin istri 4 , disuruh memperkosa, bunuh diri dgn bom dll...sangat disayangkan dengan ajaran muhammad yang kalau dilihat asalnya dari jin di goa hira...katanya malaikat kok muhammad dicekik aneh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baca ini bang

      jemaatkristen.blogspot.co.id/2015_10_01_archive.html?m=1

      Hapus
  39. DARI BUAHNYALAH AKAN DIKETAHUI AGAMA YANG BENAR...seperti pepatah kuno...JAGALAH HATIMU DENGAN SEGALA KEWASPADAAN, KARENA DARI SITULAH TERPANCAR KEHIDUPAN...

    SALAM, BAMBANG AGUS SISWOYO, S.E

    BalasHapus
  40. Banyak yg kebakaran jenggot ya. Kebanyakan pengikut nabi palsu itu selalu mengambil sepenggal ayat2 dalam Alkitab yg sebenarnya mereka ga tau isi dan maksudnya apa. Kesaksian diatas bisa mengubah pikiran para pengikut nabi palsu,biar mereka lebih tau kebenaran. Klo menjelek jelekkan Kristen jgn ambil isi Alkitab donk sama aja kalian pencuri dan pencaplok yg pikiranya dangkal dan berkembang. Bener sekali ahmad deedat salah satu manusia yg menghina Kristen. Dan dia dihukum dan di azab oleh Tuhan karena perbuatan dia menghina Kristen. Dia jatuh sakit dan lumpuh, dan bisu dan ga bisa ngapa ngapain. Makan aja ga bisa,air masuk aja ketenggorokannya perih itulah azab dri Tuhan bagi siapa yg menghina umat Tuhan. Akhirnya keluarganya meminta umat Kristen berdoa untuk dia dirumahnya dimana dia berbaring selama bertahun tahun karena lumpuh. Tapi dia menolak karena hatinya masih berisi setan dan kegelapan. Akhirnya dia meninggal dalam azab dan kesengsaraan. Kematian dan penyakitnya sempat disembunyiin oleh pengikutnya tapi Tuhan lebih berkuasa akhirnya kebongkar juga tapi mereka menyangkal tapi dgn bukti yg kuat akhirnya mereka mengakui pemimpin mereka yg suka menghina Kristen mati dalam penderitaan dan azab yg luar biasa menggerogoti tubuhnya. Doa orang Benar pasti didengar Tuhan, 2 Milyar org Kristen berdoa agar ahmad deedat di diberi ganjaran yg sesuai dgn perbuatan penistaan,penghinaan dan pembohongan nya terhadap umat Kristen. Moga damai selalu beserta kita Amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan sayang agama kasih sayang anda ternodai dengan hal ini, bukankah Yesus mengajarkan kasih sayang walaupun dihina sekalipun? bukanlah setiap agama mengajarkan begitu ? apakah bukan karena Allah yang memberi sakit dan nikmat ? dan siapa yang menjamin 2 milyar orang mendoakan Ahmad dedad? Sungguh berdosa 2 milyar itu. Nak..? Apakah orang kristen merasa kebakaran jenggot , karena banyak kristen masuk Islam gara2 ceramah ahmad dedad? Ukuran menderita dan susah tidak dapat menjadi ukuran seseorang masuk surga nak? . . bahkan Yesuspun
      disalib dengan penderitaan nak ! Menderita sekali . . ., Dia tidak bisa menyelamatkan dirinya sendiri . . Semua itu Kuasa ALLAH SWT. seaandainya Yesus bisa memilih pasti tidak mau kejadian itu menimpanya ? Yesus tidak bisa menolak karena itu KUASA ALLAH SWT. Yesus adalah Ciptaan ALLAH, sama seperti Nabi2 Lainnya, tidak bisa berbuat apa2 Kalau ALLAH SWT, berkehendak ! Penjelmaaan, Juru selamat, Penebus dosa, kata2 sakti ANDA, senjata sakti anda yang sewaktu-waktu menjadi SENJATA MAKAN TUAN. . . Karena Senjata Sakti itu hanya Ada pada SANG MAHA PENCIPTA, MAHA KUASA, PENGUASA JAGAD RAYA.
      Tidak ada yang gratis didunia ini Nak ? Termasuk masuk SURGA, Tidak ada yang berhak menjual TIKET SURGA dengan gratis. . Kalau Yesus/Nabi Isa Masuk Surga Percaya . . memang dia Manusia yang dimuliakan ALLAH seperti Nabi2 lainnya. . . tapi kalau penyikutnya ? ANDA akan digratiskan masuk surga Jikalau mengikuti seperti Ahlak Yesus/nabi Isa. . . seperti Ahlak nabi Muhammad bagi orang Islam. .BISA ? hanya anda yang bisa menjawab. dengan disaksikan ALLAH SWT. Karena Hanya 2 kemungkinan bagi anda : Yesus/Nabi Isa akan menerima Muhammad sebagai Rasul Terakhir atau Ia Mengiyakan Ajaran Paulus Dkk. Tentang Penebus Dosa, Juru selamat, dan Penjelmaan sebagai TUHAN.

      Hapus
  41. Ahelahhhh...debat mulu deh....makanya pak anthony kl masuk agama orang tu jngan cari popularitas....pngen jd ustad tp menjelek2kan agama kristen dan katolik dulunya...islam ga mengajarkan untuk saling menghina...belajar lebih dalam dulu baru bicara...jngan baru masuk islam lngsung mnghina agama orang
    ....calon teroris dah kayaknya nie.bikin pecah belah orang indonesia aja....gw laporin lhoo

    BalasHapus
  42. Pelangi itu ada 7 warna oh indahnya perbedaan ini, langit ada 7 tingkat indahnya dunia ini indahnya ciptaanMu ya Tuhan.

    BalasHapus
  43. bilang saja sudah malas mahu solat puasa..lebih enak percaya ma trinitas..walaupun yesus tdk ajar sebegitu..sembahyang pun satu kali seminggu..nyaman yo pak..he..he

    BalasHapus
  44. Tokoh Sentral Didunia dan alam semesta itu Adalah Allah Yang Maha Esa, Maha Pencipta, Maha Kuasa, Pengasih dan Maha Penyayang,
    dan Maha Segala-galanya. . . dan Islam Mengajarkan Kepasrahan Total Kepada Allah Karena IA Maha Segala-galanya..., Pengatur, melihat, Pendengar, semua KOMPLIT ada Pada ALLAH, Apa yang MAnusia Punya ALLAH Lebih mengetahuinya karena kita CiptaanNya..., Jadi Jika Keimanan ISLAM yang kuat apa yang ditakutkan ? apa yang kita perlu, apa yang kita dapat, apa yang kita punya, semuaNya ALLAH yang Atur, Kita hanya sekedar berusaha, bahkan nikmat yang kita terima sehari2-pun Karena Karunia ALLAH, Itulah Kekuatan MUSLIM sebenarnya TUNDUK DAN PASRAH PATUH KEPADA KEKUASAAN ALLAH..., Jadi Jikalau Iman Sesorang Yang Keluar Dari MUSLIM, Itu Iman Abal-abal, Karena apa... MUSLIM SEJATI Tahu akan Kekuasaan ALLAH, Tahu akan Ke MAHA-annya. Jadi tidak memerlukan Pertolongan dan Penghubung dari Mahluk lain untuk Meminta, memohon, berdoa, Jaminan, Karena ALLAH sudah Maha mendengar melihat, pemurah pengampun penyayang, jikalau masih memakai Jasa dan Penghubung Manusia atau Mahluk lain maka anda telah Menyangsikan KEKUASAAN ALLAH YANG MAHA, mendengar, melihat, penagasih dan penyayang. . . ., dan anda telah menggambarkan Allah dalam alam fikiran anda melalui wajah Yesus . . . menggambarkan Tuhan sebagai wajah Yesus, tanpa Yesuspun semua juga berjalan normal, karena Yesus Cuma Mahluk Tuhan seperti Nabi2 lainnya MANUSIA. Semua sudah diatur oleh Sang Maha Pencipta, semua wajib percaya akan kuasaNya, pemelihara, pemberi, pemaaf, penyayang, dan semua KemahaanNya. . . Orang muslim tidak akan pernah diganggu setan karena memang tidak percaya akan kekuatanNya. . . Cukup Allah sebagai kekuatan tunggal, orang Muslim tidak akan menerima keajaiban Yesus, karena Muslim hanya percaya akan Tuhan Yang Esa tanpa perwujudan seperti Yesus, Cukuplah Allah sebagai kekuatan tunggal…, itulah inti Tauhid memurnikan Kesaan ALLAH, Itulah Muslim Tunduk dan patuh terhadap Kekuasaan ALLAH Yang Maha SegalaNya. . ., Itulah mengapa Islam mengharamkan menggambarkan ALLAH, melukiskan perwujudannya, Karena Setan mengintai para Manusia yang lemah tentang Kesaan ALLAH, Karena Setan bisa merubah wujud dengan bentuk apapun. . ., Tapi Muslim tidak akan pernah tergoda tentang perwujudan Karena Hanya Percaya Yang KUASA tanpa Perwujudan..
    Jadi Apa yang menjadi perdebatan lagi…? Lha Penyembah aja Sudah Pada SANG PENCIPTA ALAM SEMESTA, Yang Menjadi Kekuatan INTI dari semua Jagad Raya ini, Tidak perlu setan, Iblis Manusia, Perwujudan, gambar, Manusia. MASIHKAN MENYANGSIKAN KEABSOLUTAN, KEKUASAAN, KEKUATAN, KEMAHAANNYA, SEHINGGA TIDAK BERHUBUNGAN LANGSUNG…. DENGAN ALLAH SWT….?

    BalasHapus
    Balasan
    1. @ziida
      bagaimana dengan ibadah anda harus menghadap kabah ? apakah itu suatu kebenaran? ritual ritual ibadah haji keliling kabah yg jadi obyek sesembahan dan cium batu item apakah suatu kebenaran?
      anda bisa menilai seorang pedofil , mau anda anggap nabi?
      kalau dia seorang nabi , adakah muzijat yg dilakukan oleh dia ? tunjukan dalilnya dalam alquran?
      apakah benar wahyu yg datng dari jibril berasal dari Tuhan?
      apakah Tuhan telah menampakkan diriNya kepda Muhamad?
      kalau anda pelajari alquran, banyak hal yg bertentangan dengan kitab taurat , zabur dan injil yg sebelumnya telah ada . dan kitab kitab tsb adalah hasil dari para nabi utusan Tuhan. karena perkataan Tuhan adalah kekal dan berkuasa, tdk mungkin kitab nya bertentangan satu sama lain. kenyataanya hanya alquran saja yg bertentangan dari kitab lainnya.


      Hapus
    2. @ Chen janto, tidak elok menyerang sesama Utusan Allah, saya tidak akan menaggapinya, Bagaimanapun Mereka adalah Manusia Pilihan Allah yang wajib kita hormati, adakah kata2 saya yang melecehkan Tuhan YesusMU? Bacalah referensi banyak sekali referensi mengenai yang anda tuduhkan yang bukan dari golongan anda, Karena menghina bukanlah Ajaran Nabi Isa/Yesus, dan semua agama menentangNya? Semua tuduhan tentang Nabi Muhammad sudah Basi.. @ Chen, saya membahas Konsep Ketuhanan, Siapa Pencipta Alam Semesta, dan mengapa Kristen tidak mengakui KemahaanNya dengan menghadirkan Tuhan Lain bernama Yesus,Padahal Yesus sendiri tidak pernah menuhankan diriNya sendiri, Yesus dihadirkan dengan Agama Kasih sayangnya mengenalkan Kemahaan Maha Pencipta, tapi mengapa tidak menyembah Maha Pencipta malah menvisualkan Maha Pencipta melalui Yesus/Penjelmaan? Anda tahu Udara? Udara suatau yang tidak terlihat oleh mata kita tapi kita meyakini keberadaanNya bahwa udara itu ada, Seperti itulah kita Meyakini Maha Pencipta, Sama Tidak terlihat Oleh Mata kita tapi Kita Meyakini Semua KemahaanNya..dan keberadaanNya, karena Ialah Pencipta Alam Semesta, Udara yang tidak Nampak berhasil anda yakini keberadaan, mengapa Maha Pencipta tidak berhasil anda yakini bentuk aslinya dan menvisualkanNya melalui Yesus, Yesus mengajarkan demikian, Menyembuhkan, menghidupkan manusia Atas Kuasa Maha Pencipta, dan Yesus tidak pernah menyuruh anda untuk menvisualakan dirinya untuk menyembah Maha Pencipta, Yesus menagakui Kemahaan BapakNya dengan wujud aslinya, tapi mengapa anda malah menvisualkan/menjelmakan Yesus untuk Menyembah Maha Pencipta, Keluar Jalur khan, ini ajaran siapa ? tentu bukan Yesus, nilailah sendiri siapa yang mengajarkan Penjelamaan Yesus...? Yesus dan Nabi Muhamamad sejalan dengan cara menghadirkan Maha Pencipta melalui benak dan jiwanya tanpa Visual, Yang menghadirkan Yesus dalam benak dan jiwa ketika berdoa, meminta itu lalu ajaran Siapa ? itulah yang ingin saya sampaikan @chen, akan lebih elok dan beretika ketika memaparkan suatu argumen dengan ilmu dan pengetahuan, Tanpa menodai ajaran kita masing2, Karena agama tentunya mengajarkan kebaikan...

      Hapus
    3. @ziida,
      salam Damai sejahtera bagimu,
      terima kasih banyak atas respon anda .saya senang bias diskusi dgn anda. Mohon maaf bila ada kata yg menyinggung anda. saya katakan apa adanya, kalau bukan kebenaran allah saya katakan bukan. Tapi itulah apa yg terlihat dalam pandangan saya mengenai islam. Kasih tdk akan menyembunyikan sesuatu yg salah dimatanya. Kasih selalu mengingatkan kpd yg salah. Begitupun anda berharap untuk memberikan saran . karena saya juga manusia yg berdosa.
      Konsep ketuhanan islam dan kami sangatlah berbeda. Kebanyakan muslim menuduh ajaran Paulus yg telah mengubah injil allah seperti sekarang ini. Itu tdk benar , dalam injill tercatat bahwa berita injil Allah harus diberitakan kpd seluruh bangsa dan Roh Allah akan menyertai senantiasa kpd orang orang yg menjadi pilihannya.
      Mungkin saya akan jelaskan sedikit mengenai ketuhanan Yesus kristus. Yesus kristus adalah pribadi yg unik tdk ada duanya dalam dunia ini seperti Dia. Dlam injil yohanes tertulis bahwa firman allah telah menjadi manusia. Sebagai muslim susah untuk mencerna akan hal tsb . karena Allah berwujud manusia dalam bahasa anda menvisualkan allah . Mengapa Allah rela menjadi manusia yg artinya menjadi rendah yaitu menjadi ciptaanNya sendiri ? seperti kita ketahui bahwa allah adalah kekal maha kudus dan maha segalanya .jawabannya Karena Kasih Allah yg melampaui batas akal dan pikrian manusia yg terbatas. Kenapa allah mengasihi manusia,? Karena sifat allah yg maha kasih. Yesus kristus mengilustrasikan bahwa hubungan Allah dengan manusia adalah Bapa dengan Anak , hubungan sangat dekat sekali , bukanlah tuan dengan hamba. Banyak peristiwa selama di bumi yesus mengenalkan diriNya dengan metafora, dengan perumpamaan supaya manusia paham akan jati diriNya. Pada mulanya murid muridNya pun tdk mengenal betul siapa diriNya yg sebenarnya padahal setiap hari mereka bersamaNya.
      Yesus kristus berbeda dengan nabi nabi sebelumnya. Nabi bukanlah firman Allah. Nabi hanya menyampaikan pesan dari Allah,dan menubuatkan akan kehadiran diriNya ditengah tengah manusia. Tetapi Yesus kristus adalah allah sendiri yg langsung berkata kata dengan manusia. Bapa didalam aku dan aku didalam bapa. Ada waktunya anda akan memahami akan hal tsb .
      kata trinitas memang tdk ada dalam alkitab. Tapi Yesus kristus mengajarkan kpd manusia untuk dibaptis demi nama Bapa , putra dan roh kudus. Kalau anda baca kitab injil , hal utus mengutus banyak diutarakan oleh NYa . Bapa mengutus Anak dan Anak mengutus roh Allah. Sehingga Bapa dimuliakan oleh Anak dan Anak dimuliakan oleh roh Allah.
      Semoga bermanfaat tulisan ini. Dan GBU.

      Hapus
    4. @ Chen Janto,
      Terimakasih kembali..., saya tidak merasa tersinggung cuma marilah kita belajar berdiskusi dengan baik, tanpa membuat dosa kita semakin bertambah dengan membuat pernyataan yang semakin menjauhkan kita dalam ajaran masing2 yang mengajarkan tentang kasih sayang, Saya mengamini semua sifat Yesus yang unik, penuh kasih sayang, dekat dengan Allah, Utusan Bapa/Maha Pencipta, penuh kemukjizatan semua saya amini, karena Muslim percaya akan semuanya dan Yesus termasuk Iman dalam Muslim yaitu Iman kepada Rosul Allah, yang menajadi perdebatan adalah Yesus selama hidupnya menyerahkan semua itu pada Kemahaan Maha Pencipta, Mukjizat, Kasih sayang semuanya berasal dari Allah/Maha Pencipta, Jadi Yesuspun mengajarkan tidak dengan menjelmakan dirinya untuk mengenal Kemahaan Maha Pencipta, saya memahami keimanan kita yang sudah terkonsep dengan kejiwaan kita masing2, anda yang mengimani Yesus sebagai jelmaan akan meyakini benar ketika "Aku didalam Bapa, Aku Firman Allah, Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku." tapi ketika Muslim yang membaca ayat ini, karena mengimani Yesus Utusan/nabi bukan jelmaan Tuhan, akan merasa aneh ketika ayat ini dijadikan ayat penguat bahwa yesus Jelmaan Allah, Jikalau anda menyadari Kata Penjelmaan sangat bertentangan dengan sifat Allah yang maha Pencipta, Pengampunan melalui Yesus, juga sama sangat bertentangan dengan Sifat Allah yang Maha Pengampun, Jadi yang mana yang mau diikuti jikalau Yesus sebagai Jelmaan Tuhan Justru membatasi Kemahaan Maha Pencipta, dan tidak menguatkan malah mengaburkan Makna Maha Pencipta dan Maha Pengampun Allah, Seperti Kata Yesus "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku." Jika anda percaya yesus Firman Tuhan Kembalillah Kepada Yesus sewaktu Beliau masih hidup.
      - Yesus tidak pernah mengajarkan tentang penjelmaan dirinya
      - Yesus juga tidak pernah mengajarkan Pengampunan Dosa lewat dirinya.
      - Yesus tidak pernah mengajarkan Penebusan dosa
      - Yesus selalu dan selalu mengajarkan Kemahaan Bapa/Maha Pencipta, Semua Seijin Allah/Bapa, Semua Nabi menerima Pesan dengan Firman, tidak ada yang melalui tulisan, SMS apalagi, Jadi Muslim Mencintai Yesus dengan ajarannYa sewaktu masih hidup, Stelah beliau meninggalkan Dunia semua muncul yang Yesus tidak Firmankan, seperti kutipan saya diatas, Jadi jangan salahkan Muslim apabila ada anggapan Ajaran tentang, Penjelmaan, Penebusan Dosa adalah ajaran Paulus.. yang bukan dari Ajaran Yesus...
      Wassallam....
      Semoga Rahmat yang Kuasa selalu bersama kita...

      Hapus
    5. @ziida,
      terima kasih , atas tanggapan anda.
      Saya memahami kesulitan islam dalam memahami konsep keselamatan Allah / rahmat allah untuk penebusan dosa.

      Pertanyaan saya dimanakah saya bisa mempelajari ajaran Yesus sewaktu masih hidup?
      GBU.

      Hapus
    6. @ Chen.. Yesus Lahir didunia ini sebagai Manusia Cuma 33,5 tahun, Yang diutus oleh Maha Pencipta untuk Menyampaikan tentang Kemahaan Maha Pencipta yang percaya akan 1 Tuhan,

      Ajaran Yesus: Yesus adalah utusan Tuhan (Yesus tidak pernah meminta disembah/dituhankan).

      Jawab Yesus: "Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel." (Matius 15:24)
      Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus. (Yohanes 17:3), (Yohanes 11:42)

      Aku (Yesus) berkata kepadamu: Sesungguhnya seorang hamba tidaklah lebih tinggi dari pada tuannya, ataupun seorang utusan dari pada dia yang mengutusnya....Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa menerima orang yang Ku-utus, ia menerima Aku, dan barangsiapa menerima Aku, ia menerima Dia (Bapa) yang mengutus Aku. (Yohanes 13:16,20)

      Kamu telah mendengar, bahwa Aku (Yesus) telah berkata kepadamu: Aku pergi, tetapi Aku datang kembali kepadamu. Sekiranya kamu mengasihi Aku, kamu tentu akan bersukacita karena Aku pergi kepada Bapa-Ku, sebab Bapa lebih besar dari pada Aku. (Yohanes 14:28)

      Ajaran Paulus: Yesus adalah tuhan.

      Namun bagi kita hanya ada satu Allah saja, yaitu Bapa, yang dari pada-Nya berasal segala sesuatu dan yang untuk Dia kita hidup, dan satu Tuhan saja, yaitu Yesus Kristus, yang oleh-Nya segala sesuatu telah dijadikan dan yang karena Dia kita hidup. (1 Korintus 8:6)

      Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. (Roma 10:9)

      Paulus berusaha mendoktrin orang lain bahwa hanya dengan meyakini Yesus sebagai Tuhan dan percaya Yesus telah bangkit dari antara orang mati, maka ia akan diselamatkan. Dalam ajaran Paulus/Kristen, Yesus lebih dipromosikan sebagai Tuhan ketimbang dengan Tuhan Allah/Bapa. Bandingkan dengan pernyataan-pernyataan Yesus yang lebih menonjolkan Allah/Bapa sebagai Tuhan Yang Esa.
      Poin pentingnya adalah ketika kita menganalisis, maka kita harus memilih dari siapa kita mengambil ajarannya? Apabila kita memutuskan untuk memilih ajaran yang bersumber dari Nabi Yesus, mari ikuti Red Letter Bible yang menandakan semua ucapan Yesus dalam garis merah, dan kita akan menemukan bahwa semua yang Yesus katakan begitu jelas. Kau akan menemukan bahwa dia membicarakan tentang Tuhan yang satu, dia berkata bahwa dirinya adalah anak manusia diaberkata tentang pertanggungjawaban langsung, dan dia hanya diutus untuk Bani Israel.

      Tapi jika kamu lebih memilih untuk mengikuti ajaran Paulus, dengan begitu silahkan ikuti para Kristen pengikut Paulus yang merupakan mayoritas umat Kristen pada saat ini. Tapi sebelum kamu melakukannya, aku akan menyarankan satu hal. Mari kita analisis dengan teliti masalah-masalah yang telah kujelaskan. Yesus Kristus mengajarkan bahwa hanya ada satu Tuhan, dia mengajarkan bahwa para nabi hanyalah manusia dan merupakan anak manusia, mengajarkan tentang pertanggungjawaban langsung, maka apakah ada agama yang menyampaikan nilai-nilai yang penuh kebenaran ini?

      Jika kau menjawab Islam, maka kau benar. Islam adalah agama yang menghargai Yesus Kristus sebagai seorang nabi, mengenali sifat manusianya, mengenali pesannya yang benar, dan pada saat yang sama juga mengenali kerusakan-kerusakan ayat Bible. Islam juga merupakan agama tauhid, beriman pada Tuhan yang satu sebagaimana yang Yesus sampaikan dan Islam adalah sebuah agama yang memenuhi segalanya yang Yesus Kristus katakan.


      Hapus
  45. Kotbah ahmad deedat maupun zakir naik membuat umat muslim makin terperosok ke neraka. Lebih baik tonton youtube dunia lain nama tuhan yesus adalah nama diatas segala nama. Iblis tidak takut mendengar nama Allah. Tapi mendengar nama Tuhan yesus iblis takut. GBU.

    BalasHapus
  46. kita memang berjalan di jalan yang berbeda-beda, tapi tujuan akhir kita sama, yaitu Tuhan. pada dasarnya setiap agama mengajarkan kita untuk saling mengasihi dan menciptakan damai. jangan saling menghancurkan ya yang katanya umat beragama

    BalasHapus
  47. Agama Semua sama tentang ajaranNya, tidak pernah mengajarkah keburukan, pasti tentang kabaikan semua, Pelajarilah Konsep Ketuhanan Anda, itu yang menjadi pembeda, Belajarlah Dengan Nabi Adam, Karena Ia manusia Terdekat Tuhan, Manusia Pertama Yang Menyembah Maha Pencipta Ia taat dan Patuh KepadaNya, Ialah MUSLIM PERTAMA...

    BalasHapus
  48. Akulan jalan , kebenaran dan hidup. tak ada seorangpun yg datang kepada Bapa kalau tdk melalui Aku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. "Akulah Jalan kebenaran dan hidup tak ada seorang yang datang kepada Bapa kalau tidak melalui Aku" Betul saya setuju, benar adanya saya meyakiniNya karena, Yesus Firman Allah, tapi yang sayang anda tidak mengikuti ajaran Yesus, "Adakah Yesus semasa Hidupnya menyuruh anda2 Menvisualkan Yesus untuk menyembah Maha Pencipta ? (Penjelmaan), adakah ajaran Yesus ketika Yesus berdoa, memohon, meminta juga menvisualkan diriNya sendiri untuk bertemu Kepada Maha Pencipta?, Lalu yang mengajarkan harus menvisualkan/menjelmakan Yesus ketika bertemu maha Pencipta itu Siapa ? Masihkan anda Pengikut Yesus ? Yesus Firman Tuhan, Musa Firman Tuhan, Daud Firman Tuhan, Muhammad Firman Tuhan, Firman Tuhan mengajak menayemabah Maha Pencipta, Lalu siapa yang mengajarkan menyembah Maha Pencipta dengan Menajelmakan Yesus ? carilah jawabanNya sendiri saya kira anda lebih tahu, ternyata anda bukanlah Pengikut Yesus...

      Hapus
  49. Liat perbedaan orang muslim dengan Kristen,kalo kalian melihat dengan mata yang tidak memihak,kalian pasti tau agama yang sempurna,tidak ada agama yang sempurna yang menyuruh umatnya membunuh walaupun seberapa besar dosanya,tetapi kasihila sesama mu seperti dirimu sendiri.

    BalasHapus
  50. Liat perbedaan orang muslim dengan Kristen,kalo kalian melihat dengan mata yang tidak memihak,kalian pasti tau agama yang sempurna,tidak ada agama yang sempurna yang menyuruh umatnya membunuh walaupun seberapa besar dosanya,tetapi kasihila sesama mu seperti dirimu sendiri.

    BalasHapus
  51. @kepada umat islam

    seperti diketahui bahwa selain alquran , allah swt juga mengklaim bahwa allah swt telah menurunkan kitab suci Taurat , zabur dan injil .
    faktanya antara alquran dengan taurat , zabur dan injil dalam isi maupun firman allah sangat bertentangan.

    pd umumnya umat islam berusaha melakukan pembenaran alquran dengan menuduh:
    1. allah swt tdk menjaga kitab sebelumnya , sehingga kitab kitab tsb menjadi amburadul /dipalsukan.
    2. Allah swt tdk berkuasa, sehingga kitab taurat, zabur dan injil yg dimaksud alquran telah hilang entah kemana.
    3. Allah swt tdk kekal , sehingga kitab injil yg dimaksud alquran hanya untuk kaum dan waktu tertentu saja.

    manakah yg diragukan ? Allah swt atau kitab alquran?

    BalasHapus
    Balasan
    1. @ Chen..
      1. Muslim/Islam percaya akan kitab2 sebelumnya, Zabur, taurat, Injil percaya, Khusus Injil Ajaran apapun yang masih dalam koridor Yesus Semasa hidup kami tidak menolaknya, tapi ajaran setelah Yesus tiada, itu yang menjadi...? karena bertentangan dengan sifat Kemahaan Maha Pencipta.
      2. Tidak selama tidak bertentangan dengan Kemahaan Maha Pencipta. Islam wajib mengimani Firman Tuhan lewat Nabi2, Zabur/Nabi Daud, Taurat/Nabi Musa, Injil/Yesus, semua diimani kecuali ayat2 yang bertentangan dengan Kemahaan Maha Pencipta.
      3. Setiap Masa Maha Pencipta menurunkan Firmannya lewat Nabi2, dari Nabi Adam, Nuh, Musa Ibrahim sampai Muhammad, semua mengenalkan tentang Kemahaan Maha Pencipta, tapi semauaNya gagal meyakinkan UmatNya untuk tidak beribadah dengan Wujud Asli maha Pencipta sebagai satu2nya yang wajib kita percaya, sebagai kekuatan Tunggal, Mereka selalu dan selalu, menjelmakan, Titisan Allah.
      manakah yg diragukan? Allah Swt. atau kitab Alquran, tidak ada yang diragukan lagi karena Alquran merupakan Firman Allah Swt. dan satu2nya yang Percaya tentang Kemahaan Allah tanpa Penjelmaan dan Titisan, visual, gambar patung dll. dan terbukti Pamungkas tidak ada akitab2 ayang lain datang setelahNya...

      Hapus
    2. @ziida,
      maaf ,karena menurut saya argument anda ngambang semua. Apa bisa diperjelas dengan pertanyaan sbb:
      1.Apakah anda salah satu orang yg menuduh bahwa kitab taurat,zabur dan injil dalam alkitab adalah palsu? jelaskan
      2.Apakah anda sudah baca kitab Taurat , zabur dan injil dalam alkitab dan apakah ada pertentangan dengan alquran?
      3.Percayakah anda bahwa injil Allah dalam alkitab , tdk berubah dari dulu sekarang dan untuk selama lamanya.
      gbu.

      Hapus
    3. @ Chen
      1. Islam tidak menentang Taurat, Zabur dan Injil, Karena
      Taurat, Zabur dan injil, merupakan Rukun Iman Islam Yang Ke 3 dan 4, Islam Harus mengimani semuanya, Karena merupakan FirmanNya, dan Nabi termasuk Utusan ALLAH, Zabur mengajarkan tentang Kesaan Allah, Taurat mengajarkan Keesaan Allah, seperti yang saya katakan diatas Injil, yang mayoritas Imani sekarang tidak mengimani Kesaan Allah dibuktikan dengan adanya Penjelmaan Allah melalui Yesus, Kami Islam mengimani Kesaan Allah seperti Yesus katakan Sewaktu beliau hidup, yang terangkum dalam RED LETTER BIBLE yang secara jelas mengakui Kesaan Allah dan Ia datang sebagai Utusan Allah. Karena Red Letter Bible sangat jelas menggambarkan seperti yang Islam ajarkan tentang Maha Pencipta, dan Nabi sebagai UtusanNya. tetapi begitu Penjelmaan Tuhan dihadirkan oleh Paulus itu yang tidak Kami Imani sebagai seperti yang Yesus Katakan.
      2. Taurat, Zabur, dan Injil tidak ada pertentangan satu sama lain dengan alquran, sudah saya jelaskan No 1, Kami mengimani Injil Dari Yesus langsung.
      3. Seperti saya jelaskan No. 1 dan 2 Kami mengimani/percaya bahwa Injil sewaktu Yesus Beliau Hidup, dengan RED LETTER BIBLE-NYA, yang mengajarkan tentang Kesaan ALLAh tanpa Penjelmaan.

      Semoga pernyataan saya menjadi jelas, Kami Meyakini Kitab2 Suci yang Datang Langsung dari Maha Pencipta melalui Nabi2, langsung, Seperti Nabi Adam, Nuh, Irahim, Musa Daud, Yesus, Muhammad, karena Maha Pencipta langsung berbicara kepada mereka, bukan seperti pernyataan anda Kecuali Yesus, Nabi semuanya hanya melalui PESAN, Hanya Yesus yang Berupa Firman Langsung, Nabi Adam adalah Manusia Pertama terdekat ALLAH, bisa langsung bercakap2 dengan Nabi Adam, yang mana Penduduk Manusia Cuma 2 Nabi Adan dan Hawa Istrinya, dan Semua Nabi yang saya sebutkan semua Berupa Firman, Yang diabadikan dengan Kitab Agama masing2, (mungkin kalau jaman sekarang bisa direkan kali ya he..he...), Bandingkan dengan cara Rosul Paulus mendapatkan Wahyu dari Tuhan Yesus..
      Maha Pencipta dari JamanNya Nabi Adam sampai sekarang tidak berwujud nyata, Hanya Firman/Kata2 saja Maha Pencipta menyampaikan Wahyunya, Bahkan Tuhan Yesus juga tidak dapat Menvisualkan Maha Pencipta berwujud seperti apa.. Hanya FIRMAN/Kata2, Seperti yang saya uraikan seperti yang terdahulu, Maha Pencipta Ibarat Seperti Udara, tidak terlihat oleh mata tapi kita meyakiniNya ada, ITULAH WUJUD ASLI MAHA PENCIPTA, KITA BISA maeyakini Maha Pencipta hanya dengan CiptaanNya yang begitu Agung Menciptakan ALam semesta, yang sifatnya penuh Kemahaan..., seandainya Rosul Paulus mendapatkan Wahyu seperti Nabi2 Lainnya tentulah Kami Percaya 100 % bahwa Paulus adalah Rosul..tentulah Islam lebih Percaya Yesus dibandingkan dengan Paulus, Karena Yesus Firman Allah Seperti Nabi2 LainNya, Makanya Kami Percaya dengan apa saja yang dikatakan Yesus semasa Hidup, dibandingkan Cara Paulus Menvisualkan Maha Pencipta melalui Gambaran Yesus, Kami Islam Islam mempercayai Yesus 100 %, karena Al-quran memang Allah melalui Alquran menyuruh seperti itu, Itulah gambaran mengapa Islam begitu mengagungkan Yesus sebagai Manusia yang penuh dengan Kemukjizatan, Bukan seperti cara Paulus mengenal Maha Pencipta melalui Gambaran Yesus/Penjelmaan, Karena Paulus bukan Firman Allah/Maha Pencipta. Saya tidak berkewenangan menyatakan Alkitab berubah2 atau Palsu, tapi itulah dasar dan penjelasan dari saya semoga dapat membantu menjadi pertimbangan untuk membantu semampu saya menjawab pertanyaan anda..
      Wassallam...

      Hapus
    4. jawab :
      sekarang saya paham apa yg dimaksud oleh anda, anda hanya mau terima red letter bible saja. Tapi tetap saja bertentangan dengan apa yg ada pada alquran contoh :
      matius 19:4-6 Jawab Yesus: “Tidakkah kamu baca, bahwa Ia yang menciptakan manusia sejak semula menjadikan mereka laki-laki dan perempuan? 5 Dan firman-Nya: Sebab itu laki-laki akan meninggalkan ayah dan ibunya dan bersatu dengan isterinya, sehingga keduanya itu menjadi satu daging. 6Demikianlah mereka bukan lagi dua, melainkan satu. Karena itu, apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia.”
      Yesus kristus mengajar monogamy, alquran mengajar poligami.
      Dan banyak hal hal lain yg bertetangan dengan alquran. Saya tdk tulis yg lainnya. Anda tinggal baca lagi red letter bible.

      Saya tdk akan membahas isi krn tdk akan masuk kedalam pikiran anda. Namun saya ingin mberikan penjelasan dan membuka pikiran anda mengenai sifat sifat Allah dalam hubungan nya dengan pewahyuan kitab kitab NYa.
      Jadi dasar pemikiran untuk menentukan manakah kebenaran sejati ,dikaji kepada sumber nya dari kitab suci tsb . karena islam dan Kristen ada perbedaan dalam konsep tapi Kristen dan islam mempunyai kesamaan dalam hal sifat sifat Allah. Sifat sifat Allah adalah maha kuasa , maha adil , maha kudus, maha kasih , dan maha maha lainnya atau maha segala galanya. Dari sinilah kita bisa mengkaji , atau menjadi dasar kebenaran dalam menentukan kitab kitab sucit tsb.

      Pernah anda berpikir , kenapa kitab taurat, zabur dan injil bertentangan dengan alquran?
      Sedangkan pengakuan alquran bahwa kitab taurat , zabur dan injil juga merupakan wahyu dari Allah . Berikut untuk bahan renungan anda :

      1 Al-Quran dengan Kitab Suci Taurat, Zabur dan Injil tidak boleh berbeda isinya karena Allah yang mewahyukannya sama. Perkataan Allah didalam Al-Qur’an tidak boleh berbeda atau bertentangan dengan perkataan Allah didalam Kitab Suci Taurat, Zabur dan Injil.
      2 Kalau isi Kitab-kitab tersebut berbeda, maka pernyataan bahwa Allah yang menurunkan Al- Qur’an sama dengan Allah yang menurunkan Kitab Taurat, Zabur dan Injil menjadi diragukan.
      3 Kalau tidak dapat dibuktikan bahwa Allah yang menurunkan Al-Qur’an sama dengan Allah yang menurunkan Kitab Taurat, Zabur dan Injil, maka berarti bahwa Allah di Al-Qur’an berbeda dengan Allah di Kitab Suci Taurat, Zabur dan Injil.
      Kalau Allah di Al-Qur’an berbeda dengan Allah di Kitab Taurat, Zabur dan Injil, maka berarti Rasulullah SAW bukan merupakan rasul atau nabi yang terakhir. Allah yang pertama berbeda dengan Allah yang kedua. Berarti Rasulullah SAW adalah rasul atau nabi yang pertama dari Alah yang kedua (Allah yang menurunkan Al-Qur’an).

      Hapus
    5. @ziida ,
      lanjutan....
      Kita kalau mau jujur memang fakta nya berbeda dari segi isi maupun firmanNya antara alquran dan 3 kitab tsb. Maka dari itu saya telah posting tuduhan tuduhan umat islam kepada bible.
      Saya kutip kembali :
      pd umumnya umat islam berusaha melakukan pembenaran alquran dengan menuduh:
      1. allah swt tdk menjaga kitab sebelumnya , sehingga kitab kitab tsb menjadi amburadul /dipalsukan.
      2. Allah swt tdk berkuasa, sehingga kitab taurat, zabur dan injil yg dimaksud alquran telah hilang entah kemana.
      3. Allah swt tdk kekal , sehingga kitab injil yg dimaksud alquran hanya untuk kaum dan waktu tertentu saja.

      Jadi apapun alasanya , akan melemahkan sifat sifat allah yg telah saya sebut sebelumnya, masa Allah bisa kocolongan sama manusia sehingga kitab kitab tsb bisa ditambal sulam , apakah kuasa manusia lebih perkasa dari Allah? Atau anda sebut orang nya rasul Paulus menjadi biang kerok , mengubah dan menanbah injil allah seperti sekarang ini . kalau anda sungguh benar mengimani akan sifat sifat allah tentu anda akan mengatakan Allah lebih berkuasa dari kuasa Paulus.
      Jadi bagaimanapun juga Allah adalah maha kuasa , maha perkasa, maha kasih, maha kekal . Tdk ada seorangpun yg bisa merubah atau menambah perkataan Allah. perkataanNya kekal dan tdk sia sia.
      Tahukah anda bahwa yesus kristus pernah berkata bahwa Dia akan turut bekerja dan menyertai dan meneguhkan firmanNya kepd muridNya dalam menyebarkan berita injil Allah ke seluruh penjuru?
      Anda mungkin sudah tahu bahwa yesus kristus selama masih hidup sering mengatakan utus mengutus antara Bapa mengutus anak , anak mengutus roh allah, bapa dimuliakan oleh anak dan anak dimuliakan oleh roh allah. Ini adalah rangkaian yg tdk bisa diputus , artinya berkelanjutan sampai sekarang. Sekarang ini adalah roh allah yang diutus oleh tuhan yesus untuk meneruskan , membimbing , dan memuliakan yesus kristus dalam diri manusia. Setelah genap apa yg telah yesus kerjakan , roh allah membimbing semua orang pilihanNYa untuk memberitakan injil Allah , termasuk rasul Paulus salah satunya.

      Kecuali kalau umat islam mengatakan bahwa allah yg menurunkan taurat,zabur dan injil dengan alquran adalah beda . itu menjadi beda cerita. Tdk ada tuduhan injil palsu ..
      Dan Sifat sfat allah swt yg maha segala galanya masih tetap berlaku bagi alquran. Tapi otomatis nabimu menjadi nabi pertama dari allah swt.

      Hapus
    6. @ Chen..
      Mengenal maha Pencipta secara benar dan hakiki merupakan kebutuhan Pokok Bathin dan kejiwaan Manusia yang paling mendasar untuk memulai hubungan dengan Maha Pencipta, ada kalanya Manusia Menyepelekan masalah ini, "Ah sama saja cuma jalannya aja yang berbeda2." ya benar tapi jalan yang benar itu seperti apa ? mengapa berbeda2, Pengikut Setan akan merasa keyakinannya paling benar karena ia Meyakininya, Begitu juga dengan Kristen, Hindu, Budha, Islam dan Atheis sekalipun, semuanya akan merasa nyaman dan tentram karena apa ? Kejiwaan seseorang telah merespon maksud dan kehendak hati seperti itu karena dijadikan sebuah Kebenaran, dan kebenaran merupakan energi Positif bagi manusia untuk melakukan aktifitasnya, dan sayapun memahami Anda dan saya berbeda tentang masalah Keyakinan. @ Chen.. Sudahkah anda memahami Bentuk wujud asli Maha Pencipta, yang kata anda "Sifat sifat Allah adalah maha kuasa , maha adil , maha kudus, maha kasih , dan maha maha lainnya atau maha segala galanya. Apabila anda salah mengawali Keyakinan anda seperti Bentuk, wujud dan KemahaanYa Maha Pencipta anda belum mengenal Maha Pencipta secara Hakiki, ini Penting...karena apa nanti apabila salah akan memahaminya dan meyakininya akan membimbing jiwa dan bathin anda masuk kedalam yang bertentangan dengan wujud asli Maha Pencipta serta KemahaanNya, saya ambil contoh dari ajaran anda sajalah biar mudah anda pahami, Yesus Selama Hidup tidak pernah Menvisualkan Maha Pencipta itu seperti apa bentuknya, okelah andai saja Yesus benar2 jelmaan Maha Pencipta, tapi Yesus tetap mengakui Maha Pencipta/Bapa sebagai satu-satuNya Kekuatan yang Penuh Kemahaan, Yesus Menyembuhkan orang sakit, Menghidupkan orang mati dll. atas seijin Allah/Maha Pencipta, berarti Yesuspun meminta kepada Yang Maha Kuasa iyakan ? Yesuspun Mengimani Bentuk Asli maha Pencipta yang sebenarnya tanpa ada Visual, gambar dll. (Sejalan dengan Islam ).
      "Tahukah anda bahwa yesus kristus pernah berkata bahwa Dia akan turut bekerja dan menyertai dan meneguhkan firmanNya kepd muridNya dalam menyebarkan berita injil Allah ke seluruh penjuru ", ya saya setuju dengan anda Paulus juga termasuk murid Yesus, Tapi Paulus dalam KejiwaanNya sudah mengawali kesalahan dalam Memahami Maha Pencipta, Seperti Yesus memahami BapaNya, Yesus memahami BapaNya tanpa Visual seperti bentuk wujud aslinya, dan PAULUS telah mengawali kesalahan pada Pemahaman Maha Pencipta yang hakiki yaitu, tanpa wujud bentuk, tapi Yesus mengimani KemahaanNya, yaitu dengan Menjelmakan Yesus sebagai gambaran dari Allah/Maha Pencipta, dan keluar dari apa yang Yesus Ajarkan, untuk mengenal Maha Pencipta secara benar.

      Hapus
    7. Lanjutan… seperti Ayat dalam RED LETTER BIBLE yang saya utarakan Bahwa Yesus Hanyalah Utusan, Yang diutus BapaNya, Makanya apa yang diajarkan Paulus, tentang, Penjelmaan, Penebus Dosa, dll. yang tidak ada pada Masanya Yesus Hidup Berbenturan Sana sini dengan Kemahaan Maha Pencipta, Penjelmaan Manusia berbenturan dengan sifat Maha Pencipta, Pengampunan Yesus berbenturan dengan Maha Pengampun Allah/maha Pencipta, Inilah yang saya sebut apabila salah mengawali keyakinan tanpa mengenal bentuk dan asli Maha Pencipta dan KemahaanNya, akan berbenturan dan menjadi keyakinan yang dipaksakan yang jauh dari AJARAN ASLI DAN MURNI YESUS, @ Chen Maha Pencipta dengan KemahaanNya sudah bisa masuk kedalam Hati Manusia yang paling dalam, Karena sifat maha Mendengar, Maha melihat, Jikalau sudah begitu anda memohon ampun langsungpun akan didengar oleh Maha Pencipta. inilah yang saya sebut saling berbenturan dan tidak logis, Anda percaya Setaan sebagai keyakinan Bathin anda Maka Setan yang akan datang karena Bathin dan Kejiwaan anda memang meyakininya dan otak anda tervisual oleh gambaran Setan maka wajar anda bertemu dengan setan, Pengikut Hindu dengan Krisna dan Dewa2nya juga akan sama juga karena otak sudah tervisual oleh mereka wajar jikalau Mereka hadir dalam kehidupan Mereka, Islam dengan Non Visual dan mengakui bentuk aslinya Maha Pencipta dan Hanya Percaya KemahaanNya juga sama akan hadir sifat yang percaya bahwa Kemahaan maha Pencipta sudah Menjaga Kelangsungan hidup Kita, Inilah yang disebut Memurnikan Keesaan Maha Pencipta.. seperti yesus Ajarkan, Jadi Inilah yang saya sebut Jika anda salah mengawali dan Mengenal maha Pencipta, Hubungan antara Mahluk dan maha Pencipta sangatlah Dekat sedekat detak nadi dan aliran darah manusia Karena Kita CiptaanNya, Kita diberikan Kesempurnaan Label Mahluk Paling Sempurna Oleh Allah/Maha Pencipta, selayaknya kita mengkaji dan mengenal Maha Pencipta dengan Sebenar-benarnya jika ingin dekat, awalilah hati bathin, jiwa anda dengan Jalan yang benar, Karena Kebenaran Sejati hanya bisa terwujud dengan hati yang tulus dan ikhlas untuk selalu berhubungan dengan Maha Pencipta dengan BENAR..
      Semoga bisa menjadi bahan perenungan kita semua..

      Hapus
    8. @ chen...
      pd umumnya umat islam berusaha melakukan pembenaran alquran dengan menuduh:
      1. allah swt tdk menjaga kitab sebelumnya , sehingga kitab kitab tsb menjadi amburadul /dipalsukan.
      2. Allah swt tdk berkuasa, sehingga kitab taurat, zabur dan injil yg dimaksud alquran telah hilang entah kemana.
      3. Allah swt tdk kekal , sehingga kitab injil yg dimaksud alquran hanya untuk kaum dan waktu tertentu saja.

      “Sesungguhnya Kamilah yang telah menurunkan Al-Qur’an itu dan Kami pulalah yang senantiasa menjamin pemeliharaannya”.(QS: Al-Hijr: 9), itulah ayat al-quran yang menjamin kemurnian Alquran akan terjaga sampai Kiamat, Dan itu tidak ada di Kitab2 yang lain selain Al-quran,
      1,2,3 Pertaanyaan anda persis sama seperti ini, Mengapa Allah Maha Pengasih dan Penyayang, menciptakan Neraka jikalau sayang dengan ciptaannya, dimana letak kasih sayang Allah? untuk itulah Allah Menjelma menjadi Manusia untuk menebus Dosa Manusia, melalui Tuhan Yesus, Justru harusnya anda yang bertanya mengapa Al-quran dijaga Kemurniannya ya oleh Allah, ya karena anda tidak mengimani ajaran Yesus dengan benar tapi dalam jiwa dan hati anda masih condong ke ajaran PAULUS, Suatu ajaran dari Maha Kuasa yang diturunkan oleh Nabi2, ketika Nabi Tersebut Meninggalkan dunia titik cukup segitu sampai disitu saja, Tanpa ada tambahan2 yang bertentangan dengan Kemahaan Maha Pencipta, Semua aJaran nabi juga begitu, Penyampaian Firman Allah itu sebatas Ia berada didunia, seperti ucapan Yesus bahwa Ia utusan Allah bukan Jelmaan Allah, seperti saya ucapkan Sewaktu hidup Yesus tidak pernah mengaku Tuhan dan Ia hanyalah seorang utusan, Apabila Ajaran paulus tetap ada dibenak ANDA selamanya akan berbenturan dengan Kemahaan Maha Pencipta, bahkan sekarang tambah lagi, tidak percaya Maha Kuasa, tidak kekal karena gagal menjaga Kemurnian Alkitab. seperti saya ucapkan diatas apabila dari awal salah dalam mengimani Allah dengan bentuk Aslinya dan tidak Mengimani Kemahaan Allah secara Hakiki akan terjadi benturan2 yang bertentangan dengan akal fikiran yang akhirnya menimbulkan Perdebatan, Manusia diciptakan oleh Allah untuk Berilmu dan berpengetahuan, Coba anda Jelaskan Makna Penjelmaan secara Ilmu dan Pengetahuan, semisal dari sudut pandang Matematika, Biologi, Teknologi misalnya apa saja.. Jabarkan tentang PENJELMAAN semuanya pasti maknanya Kabur/tidak jelas, bila anda berhasil Insya Allah saya akan terangkan Makna Maha Pencipta dan Penciptaan secara Ilmu Pengetahuan.., dan jangan bilang bahwa Penjelmaan Diluar Jangkauan Pikiran Manusia untuk menjabarkannya.. Karena Maha Pencipta Maha segala2Nya, Ok tak tunggu Sobat..
      Wassalam...


      Hapus
    9. terima kasih atas respon yg diberikan , tapi maaf sepertinya diskusinya tidak sinkron , anda membahas kepada firman Allah yg pernah dtg kedunia berwujud manusia , sedangkan saya membahas sifat sifat allah yg berhubungan dengan pewahyuan kitab kitab suci. Karena banyak tuduhan tuduhan umat islam yg menyatakan kitab kitab dalam bible sudah palsu , yg secara tdk disadari menjadi boomerang bagi kitab alquran sendiri, karena ke 3 kitab tsb adalah batu ujian bagi kitab terakhir . tapi tdk apa apa semoga apa yg saya telah kaji dan di bagikan kpd anda dapat menjadi pencerahan iman anda.
      Sebenarnya dari awal tulisan saya, saya sudah mengatakan tdk akan membahas masalah isi dari kitab injil , karena saya tahu memang sulit bagi anda untuk memahaminya , kecuali anda membuka bathin anda . umpama gelas yg telah terisi oleh air dengan penuh, apabila mau diisi dengan air yg baru harus mengosongkan terlebih dahulu air yg ada di gelas tsb. Dan saya sedikit setuju seperti yg anda tulis sendiri bahwa secara kejiwaan anda telah tertanam kebenaran yg telah diterima sebelumnya, shg merasa nyaman dan tdk akan mau menerima akan kebenaran yg lain. Maka dari itu saya memberikan dasar pandangan yg lebih simple yaitu kesamaan sifat sifat allah antara Kristen dan islam (bukan perbedaan konsep) dlam mengkaji kitab kitab suci yg telah diturunkan allah kepada kita.
      Tapi sekiranya anda tdk keberatan saya akan jelaskan apa yg ditulis oleh anda yg sebenarnya tdk seprti itu. Saya coba untuk menjelaskan kpd anda.

      Hapus
    10. @ziida ,
      lanjutan..
      1.penebusan dosa: dalam islam tdk dikenal dengan penebusan dosa dengan darah dan daging. Secara singkat saya akan jelaskan dari awal kenapa harus ada korban penebusan dosa. Pertama bahwa Manusia tdk bisa membayar dosa dengan amal dan perbuatan saja. Karena upah dosa adalah maut. dengan kata lain ketika kita berbuat dosa kita tdk bisa menyogok allah dengan cara usaha manusia untuk ber amal dan ibadah supaya Allah mengampuni dosa. Kalau sdh berdosa ya harus dihukum. Yg tdk berdosa tidak dihukum . itu adil .
      Oh iya saya jelaskan penbusan dosa dengan darah dan daging, penebusan dosa sudah di kenal kan dari awal manusia pertama yaitu adam ketika dia telah jatuh dlm dosa. Allah memberikan dia cawat menggantikan cawat daun yg dibuat oleh adam untuk menutupi auratnya. Cawat yg diberikan allah adalah cawat yg terbuat dari kulit domba yg artinya adanya korban darah dan daging. kemudian turun temurun diberikan kpd Abraham untuk melakukan korban bakaran berupa darah dan daging (domba) sebagai penebusan dosa . hal tsb menjadi kebiasan manusia untuk melakukan korban atas dosa dosa mereka. Ini semua tercatat dalam kitab taurat. Dari awal mula allah sudah men sosialisaikan akan korban darah dan daging . sampai kpd nubuatan para nabi kepada korban yg agung dgn darah dan daging yg maha kudus untuk seluruh umat manusia dalm satu kali saja. Yaitu kasih Allah yg rela menjadi ciptaaNya sendiri. Sehingga Allah itu maha adil sekaligus juga Maha kasih /ampunan. Sempurna….
      Dosa ibarat hutang yg harus dibayar . manusia tak mampu menanggung hutangnya. Terlalu berat bagi manusia karena secara kodrati manusia telah berdosa, atau Kristen bilang dosa awal / waris. Dosa awal itu dosa yg nature yg dimiliki oleh setiap manusia , atau lebih gampangnya kecenderungan manusia untuk berbuat dosa. Kdg umat islam menyebut dosa waris itu yg diturnkan ayahnya akan ditanggung pula oleh anaknya .itu salah .

      2.kedatangan allah berwujud manusia atau sang mesias , itu merupakan salah satu janji allah kepada Abraham dr 3 janji yg telah diucapkanNya. Ini merupakan yg tersulit untuk dipahami oleh anda seorang muslim. Karena logika anda yg berseberangan . kadang kita berpikir bahwa allah itu maha kuasa , kenapa allah repot repot melakukan yg hina seperti itu . tapi kita lebih jauh lagi berpikir kenapa allah repot repot memanggil nabi nabi untuk menyadarkan manusia, bukannya allah super kuasa tanpa ada bantuan pun bisa , hanya dengan ucapan pun bisa selesai.
      Tapi bukan begitu cara allah bertindak …Kenapa bisa sperti itu. Jawaban adalah maha kasih Allah. Allah yg terlebih dulu mempunyai kasih dan diberikan kpd manusia supaya manusia juga mempunyai kasih seperti Dia. Allah terlebih dulu menujukkan kasihNya kpd manusia diluar batas akal sehat manusia dengan memberikan apa yg ada padaNya (kasih yg ilahi tulus tanpa minta balasan) supaya manusia menerimaNya sehingga manusia mendapatkan rahmat Allah yg berharga yaitu penebusan dosa dosanya dengan darah dan daging yg maha kudus. (sesuai dengan apa yg telah dikenalkan allah pada abraham).
      Ayat ayat mengenai atau yg berhubungan dengan penebusan dosa manusia terdapat dlam red letter bible. Karena memang itulah tugas dari Yesus kristus sebagai juruselamat / mesias supaya Bapa dimuliakan olehNya. Dalam penggenapan janjiNya kpd kitab taurat dan Abraham.
      Sebenarnya banyak hal yg saya ingin utarakan kpd anda mengenai Yesus kristus , Dia pribadi yg unik yg tdk ada duanya dikolong langit ini. Tapi rasanya cukup dulu , semoga bermanfaat . GBU

      Hapus
    11. @ziida,
      tulisan anda:
      Apabila Ajaran paulus tetap ada dibenak ANDA selamanya akan berbenturan dengan Kemahaan Maha Pencipta, bahkan sekarang tambah lagi, tidak percaya Maha Kuasa, tidak kekal karena gagal menjaga Kemurnian Alkitab. seperti saya ucapkan diatas apabila dari awal salah dalam mengimani Allah dengan bentuk Aslinya dan tidak Mengimani Kemahaan Allah secara Hakiki akan terjadi benturan2 yang bertentangan dengan akal fikiran yang akhirnya menimbulkan Perdebatan,
      Jawab:
      Anda salah mengartikan , tulisan tsb ditujukan kepada umat islam yg tdk mengimani bahwa allah maha kuasa, karena menurut orang islam taurat zabur dan injil sudah dipalsukan
      Dengan tuduhan umat islam seperti itu Artinya allah kalah sama kuasa manusia , allah telah gagal dalam menjaga wahyuNya. Itu tak hubungannya dengan ajaran Paulus. Ini hubungan dengan sifat allah yg maha kuasa. Masa, allah tidk mampu menjaganYa betul ? jadi saya pikir umat islam jangan menuduh bahwa kitab kitab yg terdapat dlam alkitab itu palsu karena akan jadi boomerang bagi alquran yg diimani oleh islam.

      Ok mungkin saya Tanya dulu apa yg anda ketahui tentang ajaran Paulus mengenai sifat sifat Allah?

      Hapus
    12. @ziida ,
      tulisan anda :
      Coba anda Jelaskan Makna Penjelmaan secara Ilmu dan Pengetahuan, semisal dari sudut pandang Matematika, Biologi, Teknologi misalnya apa saja.. Jabarkan tentang PENJELMAAN semuanya pasti maknanya Kabur/tidak jelas, bila anda berhasil Insya Allah saya akan terangkan Makna Maha Pencipta dan Penciptaan secara Ilmu Pengetahuan.., dan jangan bilang bahwa Penjelmaan Diluar Jangkauan Pikiran Manusia untuk menjabarkannya.. Karena Maha Pencipta Maha segala2Nya, Ok tak tunggu Sobat..
      Wassalam...

      Jawab:
      Terima kasih atas respon anda. Ini sudah masuk kedalam konsep ketuhanan tapi tdk apa apa mudah mudahan saya bisa menjawab ..

      Masalah firman Allah menjadi manusia . dalam kitab injil tdk tertulis dijabarkan secara matematika ataupun ilmu, hanya tercatat bahwa Murid murid nya pun menyangka bahwa Yesus adalah nabi tapi apa yang Dia katakan mengenai diriNya, Dan itu sudah dikatakan oleh Dia sewaktu datang ke bumi , kataNya ,Bapa didalam Aku dan Aku didalam bapa , segala kepunyaanYa adalah kepunyaanku dan segala kepunyaku adalah kepuanyaan Dia. Aku dan Bapa adalah satu . kataNya lagi ,…ada waktunya anda akan memahami akan hal tsb. Itu jelas bahwa hal tsb suatu mukjizat ilahi.
      Dan akhirnya Allah sendiri yg berkata melalui mulut simon muridNya mengatakan bahwa engkau adalah anak allah , sang mesias. Disaksikan oleh murid murid yg lainnya juga.

      Tapi itu sudah menjadi fakta dalam injil tertulis bahwa dia mempunyai sifat manusia dan juga sifat ilahi .soal utus mengutus bukan hanya Bapa mengutus anak tapi anak juga
      yaitu yesus kristus mengutus juga roh allah .jadi tdk bisa diartikan bahwa yesus kristus suatu bukti bahwa dia itu manusia saja. Secara fisik betul dia manusia karena berwujud.
      Dia pribadi yg unik yg tdk ada duanya dikolong langit ini.
      Kalau manusia bisa menjabarkan dengan ilmu apapun matematika fisika atau kimia dlm hal tsb maka manusia itu adalah Allah...karena sudah bisa membuat spt Dia, kalau bisa menjabarkan berarti bisa membuat replikanya, kalau bisa menjabarkan tanpa ada buktinya atau karyanya itu omong kosong .


      Sekarang anda jelaskan dengan penciptaan , bagaimanakah cara nya menciptakan matahari jabarkan dengan ilmu matematika, atau ilmu apapun yg anda punya untuk bisa membuat matahari , silakan dijawab?
      semoga bermanfaat . GBU.

      Hapus
    13. terima kasih atas respon yg diberikan , tapi maaf sepertinya diskusinya tidak sinkron , anda membahas kepada firman Allah yg pernah dtg kedunia berwujud manusia , sedangkan saya membahas sifat sifat allah yg berhubungan dengan pewahyuan kitab kitab suci. Karena banyak tuduhan tuduhan umat islam yg menyatakan kitab kitab dalam bible sudah palsu , yg secara tdk disadari menjadi boomerang bagi kitab alquran sendiri, karena ke 3 kitab tsb adalah batu ujian bagi kitab terakhir . tapi tdk apa apa semoga apa yg saya telah kaji dan di bagikan kpd anda dapat menjadi pencerahan iman anda.

      @ chen, Untuk Masalah Kesaan Allah semua Kitab Suci yang diajarkan Nabi2 semua saya kira sudah sama bahwa Semua Nabi mempunyai pesan yang sama yaitu Penyembahan total terhdap Allah/Maha Pencipta, dari Nabi Adam S.d Muhammad, Pesannya sama semua, termasuk Yesus, Masalah Monogami adalah masalh urusan keduniaan Manusia yang sewaktu2 bisa berubah, coba anda bayangkan Masalah2 manusia, perkembangan jaman, ahlak manusia berubah2 tidak dari Jaman Nabi Adam sampai sekarang, Allah adalah Maha tahu akan segala urusan dunia untuk mengeluarkan Ajaran Manusia untuk pedoman, Monogami bagus, saya juga setuju dan saya termasuk seprti itu, tapi dalam kenyataan dunia, Manusia bisa setia? ada yang selingkuh Seks bebas, perkawinan sesama jenis dll, sekarang saya tanya lebih elok mana Poligami sama melakukan dosa, seperti selingkuh, Sex bebas, perkawinan sesama jenis?, dan saya kira tidak ada wanita yang mau dimadu? tapi Allah memberikan pilihan, daripada dosa ini lho jalan yang halal ? dan poligami Islam bersifat fleksible, Jika bisa adil, dan tidak memaksa, harus seijin istri pertama, dan itu namanya ayat fleksible, seperti ibadah haji, bila mampu, bila tidak mampu ya tidak menjadi masalah
      Apakah Allah tidak berkuasa menjaga kitab2 lainnya sehingga ada tuduhan palsu dll.
      Seperti yang saya utarakan diatas Nabi2 menyebarkan agama tentang Keesaan Allah, Masyarakat pada waktu itu sudah mempunyai keyakinan yang sebagian besar menyembah selain Allah Swt, tinggal Pribadi masing personal menerima apa tidak, bisa memahami maksud dan tujuannya tidak Nabi2 menyebarkan Kesaan Allah, Jadi utusan/Nabi hanyalah penyampai pesan, Manusia pada masanya diberikan kehendak bebas menerima dan tidaknya, Bukannya Masalah allah tidak kuasa menjaga, tapi jikalau suatu ajaran sudah tidak bisa diterima oleh umatnya untuk apa ALLAH juga menjaganya, berati Pesan yang disampaikan Allah melalui nabi2 gagal untuk dipahami, Apakah Allah Patut disalahkan ? dengan tidak Kuasa Menjaga Kitab2 tersebut ? JawabanNya Pada kehendak BEBAS yang diberikan Allah kepada manusia Menggunakan akal sehat, Kesempurnaan kita sebagai Manusia, untuk memilih seperti saya sebutkan diatas, Anda tidak mengikuti Ajaran Yesus dengan benar, tapi Paulus, untuk apa Allah menjaga ajaran Paulus jikalau sudah tidak sesuai dengan Yesus/Utusan Allah ? Tidak bisa Manusia mendikte Kemahaan Allah bahkan ajaran Paulus sekalipun, termasuk anda. Islam dan Yesus sejalan tentang Kesaan Allah, Hanya Islam yang memuliakan Yesus, melalui Kitabnya, Sebetulnya saya agak miris dan rada2 sedih ketika Yesus digambarkan Paulus seperti tu, Nabi Yang Agung.. yang penuh Kemukjizatan .

      Hapus
    14. Lanjutan..
      Islam dan alquran akan menjadi boomerang bagi siapa saja yang tidak Mengenal Maha Pencipta dengan benar dan mengenal Kemahaannya, bukan menjadi boomerang bagi Islam/Alquran sendiri apabila menyamakan dengan Keasliannya, Karena Allah sendiri yang mengucapkannya untuk menjagaNya, Allah tidak berhasil menjaga kitab2 sebelumnya Kenapa ?
      Semua sudah diktritik oleh Allah melalui Alquran, Tentang Ajaran Paulus, yang tidak sejalan dengan Yesus tentang Kesaan Allah, tentang Keaslian kitab sebelumnya, Bukan Personal Islam yang mengatakan tapi Allah melalui Alquran, Itulah Jika Kesaan Allah yang tidak berwujud nyata serta KemahaanNya diragukan, untuk di percaya dengan sungguh2, dimain-mainkan, Seorang Pencipta Yang menciptakan suatu Barang, tapi tidak dihargai Hak Ciptanya, selalu dipalsukan, dan Pemalsuan itulah yang diakui, untuk dilegalkan, Begitu bodohnya Sang Pencipta apabila mau melegalkan Barang Palsunya, untuk beredar dipasaran, Hak Paten Maha Pencipta adalah Tidak berwujud dan Penuh Kemahaan yang meangajarkan Kesaan yang dibawa Yesus, dipaksakan melalui Penjelmaan Yesus oleh ajaran Paulus, melalui Trinitas, Yang begitu minta dilegalkan ? minta dijaga,?
      @ Chen, tahu mengapa Gambaran Nabi Muhammad tidak boleh divisualkan ? Karena apabila divisualkan ditakutkan Nasibnya sama seperti Yesus dijadikan kekuatan spiritual untuk mengenal Maha Pencipta, dijadikan dan disalahkan gunakan dalam sosok yang diagungkan Kecuali Allah, Karena Bagi kita cukuplah ALLAH/Maha Pencipta yang tidak berwujud nyata menjadi pengatur dan pelindung dengan KemahaanNya, Itulah Yang disebut Tauhid, memurnikan Keesaan Allah dan Percaya tentang KemahaanNya, Seperti Yesus Ucapkan Setiap KemukjizatanNya atas ijin Bapa/Maha Pencipta, tapi bedda dengan ajaran Kristiani melalui Paulus, apabila berhasil menyembuhkan oramg sakit, maka Atas Ijin Tuhan Yesus, Puji Tuhan Yesus, Kemukjizatan Yesus, tidak pernah berterimakasih Kepada Allah seperti Yesus ajarkan, ini baru contoh kecil...
      Semua ayat yang anda kemukakan tidak ada yang menyatakan bahwa Yesus Tuhan, Sembahlah aku sebagai Tuhanmu...Semuanya berisi Penyatuan Firman Allah ke dalam diri Yesus, Bapa dan aku satu, Kepunyaan Dia adalah Kepunyaanku... dst menyatakan kedekatan Allah dengan Yesus, yang anda bilang anaknya, sedekat apa hubungan anak dan Bapak, Maha Pencipta dan Mahluknya, Bapak tetaplah Bapak anak tetaplah anak, Maha Pencipta tetaplah Maha Pencipta Manusia adalah Manusia, tidak ada penjelmaan.
      "Dan akhirnya Allah sendiri yg berkata melalui mulut simon muridNya mengatakan bahwa engkau adalah anak allah , sang mesias. Disaksikan oleh murid murid yg lainnya juga. berarti ada Nabi Baru ya ini yang lebih hebat dari Paulus, bernama Simon Karena Allah berkata melalui Simon, berarti Simon juga Firman Allah, Pusing saya...
      @ chen tidak usah anda menyatakan keunikan Yesus Kita juga tahu dan mengimaninya, Mukjizat, semua Keunikan PERCAYA 100 % percaya, Terus dari sifat Yesus yang mana yang memenuhi Kriteria Sifat Illahi..?

      Hapus
    15. Ziida,
      salam damai sejatera ,
      monogamy sudah menjadi ketetapan Allah, apa yg sudah dipersatukan oleh Allah tdk boleh dicerai beraikan oleh manusia. Itu sudah jelas, tanpa ada embel embel lain. Kalau ada masalah social manusia tetap hrs berpegang pada firmanNya. Itulah umat Kristen yg selalu mengimani seluruh perkataaan Allah adalah yg terbaik dan penuh kuasa , tdk ada cara manusia yg lebih baik daripada solusi yg diberikan oleh Allah, poligami suatu bentuk perbuatan dosa yg dilegalkan oleh agama…
      kita beriman bahwa perkataan Allah itu tdk sia sia dan asal ngomong . anda memandang perkataan Allah itu kadang kadang bisa saya terapkan ,tapi kadang kadang itu tak memberikan makna apapun. Jadi harus mencari solusi sendiri dpd saya ngotot solusi dari Allah. Ini gambaran umat islam yg tdk percaya dan yakin akan kuasa dari perkataan Allah.
      Saya menyakini semua perkataanNya adalah baik dan berkuasa. Ketika kita mengimaninya maka perkataanNya akan” hidup “dan berkerja dan bekuasa untuk menyelesaikan segala masalah kehidupan seseorang . tetapi kalau seandainya sesorang mempunyai alternative lain yg ditawarkan agama bukan dari allah maka mereka akan terjeremus kpd dosa.
      Dari tulisan anda mengenai poligami saya mempunyai kesan bahwa Muhammad telah meremehkan allah dan bermain main dengan dosa , dan tdk meyakini bahwa firman Allah berkuasa.
      bersambung...

      Hapus
    16. @ziida
      lanjutan ...
      Jawab : masalah kuasa Allah , dlam hubungan dgn kitab suci.
      saya tidk meragukan sama sekali akan kuasa Allah begitupun anda juga. Artinya mempunyai kesamaan dalam hal hal sifat Allah.
      Maaf , anda kayanya salah persepsi . jadi begini supaya lebih terarah , umat islam selalu berbicara pada saya , bahwa kitab taurat, zabur dan injil dalam bible sudah palsu ( termasuk yg anda gembor geombor ajaran Paulus) . saya mendengar hal tsb menjadi heran dan tanda Tanya besar , lho kenapa umat islam bisa berbicara sperti itu ? bukankah ke 3 kitab tsb merupakan wahyu allah sama seperti alquran? Kenapa bisa dipalsukan sementara alquran tdk bisa dipalsukan, padahal pengakuan islam Allahnya sama.

      Berangkat dari hal tsb, saya mengkaji bahwa :
      Allah pasti berkuasa , artinya kitab kitab pasti tdk bisa dirubah atau dipalsukan atau dibumbui oleh Paulus. Jadi kalau umat islam bilang 3 kitab tsb sudh dipalsukan artinya apa? Saya bilang islam sudah memberikan tuduhan palsu .
      Kalau tetap ngotot itu palsu , dan ngotot juga allah berkuasa menurut umat islam . Artinya Allah yg mewahyukan kitab tsb adalah Allah yg beda .

      Tulisan anda : jikalau suatu ajaran sudah tidak bisa diterima oleh umatnya untuk apa ALLAH juga menjaganya, berati Pesan yang disampaikan Allah melalui nabi2 gagal untuk dipahami,
      Saya tdk setuju dengan statement anda Allah tidak menjaganya. Yg benar Allah akan memilih utusan lagi untuk meneruskan kepada umatnya supaya firmannya tetap untuk dijalankan ( allah tetap menjaga dan berkuasa atas perkataanNya) dengan firman yg saling menguatkan dan tdk bertentangan dengan nabi sebelumnya. Memang terbukti bahwa Allah telah memilih banyak nabi supaya firmanNya menyerap dan diamalkan oleh umatNya secara estafet dan firmanNya saling menguatkan dari zaman ke zaman dan tdk bertentangan satu sama lain karena Allah berfirman ya dan amin.

      Jadi saya tdk menyinggung masalah pilhan manusia atau kehendak bebas , tapi saya membahas kekuasan Allah dalam berfirman yg tercatat dan dibukukan menjadi kitab suci . saya membicarakan kitab sucinya. Firman Allah yg tdk berubah dari dulu sekarang dan selama lamanya.

      Seperti ini, anda telah mendengar injil Allah yaitu rahmat allah yg diberikan kepada anda , dan anda menolaknya , itu merupakan pilihan anda (kehendak bebas) .
      Jadi jangan mengartikan bahwa kitab injil yg ada pada alkitab salah / palsu karena ajaran paulus . itu salah besar tapi karena iman anda berbeda dengan saya disebabkan oleh karena Allah anda dan Allah saya berbeda . itu kunci jawabannya . nah kalau berbeda maka nabimu adalah nabi yg pertama dari allah swt.
      semoga bermanfaat tulisan saya . GBU.

      Hapus
    17. @ chen..
      Semoga kita dalam lindungan Allah Swt...
      Dari tulisan anda mengenai poligami saya mempunyai kesan bahwa Muhammad telah meremehkan allah dan bermain main dengan dosa , dan tdk meyakini bahwa firman Allah berkuasa,
      Itu khan versi anda @ chen..
      Anda Tahu Kitab Zabur dengan Nabi Daud.. mempunyai berapa Istrikah dia..?
      Contoh pertama dari poligami / bigami dalam Alkitab ditemukan pada tokoh Lamekh dalam Kejadian 4:19: “Lamekh mengambil istri dua orang.”
      Beberapa orang terkenal dalam Perjanjian Lama juga menjalankan praktik poligami. Abraham, Yakub, Daud, Salomo, dan yang lainnya semua mempunyai banyak istri. Dalam 2 Samuel 12:8, Allah, berbicara melalui nabi Natan, bahkan berfirman bahwa seandainya istri-istri dan gundik-gundik Daud dirasa belum cukup, Dia akan menambahkannya lagi kepada Daud.
      Bahkan Salomo mempunyai 700 istri dan 300 gundik (pada dasarnya istri dengan status yang lebih rendah), menurut 1 Raja-raja 11:3.
      Jadi apakah menurut Anda Poligami Baru dilegalkan setelah nabi Muhammad, Apakah berarti juga anda menganngap Zabur kitab dengan Tuhan yang lain jika dilihat dari sisi Banyaknya Istri ? walaupun tidak ada Firman tentang Monogami? Anda biasa memandang dari sudut pandang agama anda sendiri tanpa mau berkaca pada sejarah, Maha Pencipta mengeluarkan Firman bukan tanpa Logika seperti anda, yang selalu memandang rendah ajaran agama lain.
      Apa yang menjadi kesan saudara jikalau sudah begitu, Bahkan Krisna dalam agama Hindu mempunyai 16.100 istri, Daud adalah Nabi dengan Kitab Zaburnya jikalau Daud poligami tidak diijinkan Pastilah Allah Menegurnya, Ajaran anda penuh dengan Pendiktean Kemahaan Allah, ketika Allah sudah menetapkan suatu kepastian, yang tidak sesuai dengan kaidah Anda, pasti membenturkan dengan sifat Kemahaan Allah, Allah adalah Pencipta Alam semesta ini Rancangan apapun yang IA rancang berikut Esok Lusa, Masa depan Hanya Allah yang tahu, Manusia tidak berhak mendikte, Bahkan Kiamatpun Jiakalu anda tafsirkan dengan kasih sayang Tuhan Yesus sangat bertentangan dengan apa yang anda Imani sendiri " Jikalu Tuhan Maha Pengasih dan Penyayang mengapa Maha Pencipta Merusak Ciptaannya Sendiri dengan Kiamat ?" dimana kasih sayang maha Pencipta ? yang seperti Yesus Ajarkan? Berarti maha Pencipta Kita Kejam dll. Apakah bisa anda tafsirkan ajaran anda saling bertentangan, satu mengimani kiamat/kekejaman satu mengimani kasih sayang? itulah jika Allah sudah menetapkan janganlah kita benturkan dengan Kemahaan Allah, karena kita tidak akan mampu memahami Rancangan Allah, untuk dunia itu seperti apa.. Jaman bisa berubah, peradaban dll, Tapi masalah Kesaan Allah sampai kiamat tidak bisa ditawar lagi, Berkacalah Kepada Nabi Adam ketika Dunia masih 2 Manusia, Doa, mohon Ampunan, Beribadah langsaung kepada Allah Maha Pencipta, Seperti itulah Ajaran Nabi sesungguhnya tentang Kesaan Allah.... sampai nanti kiamat tidak Yesus sekalipun..



      Hapus
    18. Lanjutan..
      Berangkat dari hal tsb, saya mengkaji bahwa :
      Allah pasti berkuasa , artinya kitab kitab pasti tdk bisa dirubah atau dipalsukan atau dibumbui oleh Paulus. Jadi kalau umat islam bilang 3 kitab tsb sudh dipalsukan artinya apa? Saya bilang islam sudah memberikan tuduhan palsu .
      Kalau tetap ngotot itu palsu , dan ngotot juga allah berkuasa menurut umat islam . Artinya Allah yg mewahyukan kitab tsb adalah Allah yg beda.
      Rupanya anda tidak memahami sekian banyak penjelasan, yang saya terangkan, yang hanya melegalkan Penjelmaan Yesus, Apabila anda sebagai Pengkaji bukan Berkepihakan pastilah anda mengerti,
      Saya mengimani Ayat Bible yang diucapkan dari Yesus Langsung, selama Beliau hidup, karena bagi saya Dialah yang penuh Mukjizat dan tiada duanya dikolong jagad ini kan begitu kata anda, Sama Seperti Alquran Alquran, adalah Firman Allah Murni, dari ajaran Nabi Muhamad sewaktu beliau hidup, dan Kitab Kumpulan Hadist yang berisi tentang kesaksian Sahabat, Istri, orang terdekat nabi Muhammad sewaktu beliau hidup. Jadi Alquran dan Hadist merupakan 2 kitab/buku yang berbeda. Injil adalah Kitab Campuran dimana disitu terdapat Firman Allah langsung melalui Yesus, adapula Kesaksian dari Muridnya Yang bukan Firman Allah langsung, Yohanes, Petrus, Paulus dll. Kesaksian Murid sahabat Jiakalu di Islam itu namanya Hadist. Yang seperti RED BIBLE itu alquran, makanya seperti saya utarakan diatas belajarlah dari firman Yesus langsung sewaktu beliau hidup untuk meninjau, beliau Utusan apa Tuhan/Penjelmaan. Karena kami menganggap ada penyimpangan Masalah Kesaan Allah jika kita menuruti ajaran Paulus, dan jauh seperti saya kemukakan sebelumnya menurut ajaran Para Nabi2 terdahulu,
      1. Dari Jaman Nabi Adam sampai Muhammad termasuk Yesus jika Meminta sesuatu Kepaada Allah, sama seperti saya sebutkan menyembuhkan, menghidupkan atas Ijin Allah. Paulus menonjolkan Tuhan Yesus.
      2. Pengampunan juga begitu apabila Nabi-nabi melakukan Dosa, cukup langsung memohon kepada Allah dengan sungguh2. Paulus harus, melalui tuhan Yesus. Apabila ingin selamat.
      3. Utusan Allah dijelamakan menjadi Tuhan.
      4. Dalam ajaran Yesus lebih menonjolkan bapa/Maha Pencipta, melaui Paulus Tuhan Yesus yang lebih ditonjolkan, padahal selama hidup Yesus tidak pernah Menuhankan dirinya.
      Jiakalau sudah membatasi Kemahaan Maha Pencipta, melalui Yesus , melalui Paulus bukankah sudah menyalahi ajaran Para Nabi dari Adam s.d Muhammad?, Bukankah Kesaan Allah sudah dipermainkan ? melalui gambaran Yesus, Kami tidak menuduh Kitab injil Palsu, tapi berdasarkan peangamatan diatas, Injil merupakan Kitab Campuran Ada Firman Allah langsung melalui Yesus/RED LETTER BIBLE, sebagian berupa kesaksian murid2nya, Yohanes, Paulus, dll. Kata anda utus mengutus adalah hal biasa, Yesus mengutus muridnnya dll. Kami mengimani Injil yang langsung dari Firman Allah langsung sewaktu Yesus hidup. Ketika Yesus sudah tiada Roh Yesus/Allah mengutus muridnya.. ? sampai disitulah yang menajadi tanda Tanya ?, berarti setelah ketiadaan Yesus, Bukan Firman Allah lagi melainkan Roh2 yang tidak jelas.. yang menggeser Pengajaran Yesus Sejati bergeser ke Doktrin Paulus, akhirnya timbul, Penjelmaan Tuhan, Penagampunan dosa melaluiYesus dll. Yang membatasi KEMAHAAN MAHA PENCIPTA, Maha Pencipta/Allah Kita sama , Tetapi melalui Paulus Kemahaan Allah dibatasi melalui Gambaran Yesus . itu yang menjadi pembedanya.
      Wassallam….

      Hapus
    19. @ziida,
      Mengenai poligami itu bukan atas pendapat saya tapi sudah tertulis dalam taurat dan red letter bible. Saya kutip yg terdapat dalam taurat .
      "Sebab itu seorang laki-laki akan meninggalkan ayahnya dan ibunya dan bersatu dengan isterinya, sehingga keduanya menjadi satu daging" (Taurat, Kitab Kejadian 2:24).
      Anda memberikan alasan pada nabi nabi terdahulu telah melakukan poligami. Itu betul alkitab mencatat semua perbuatan buruknya para nabi termasuk berpoligami dan akibat akibat dari perbuatan buruknya.
      Tapi Yesus kristus sebagai penggenapan kitab taurat , menegaskan kembali bahwa yg benar adalah monogamy itu ada dalam red letter bible betul?
      Saya bertanya pada anda kenapa alquran tdk memasukan red letter bible dalam alquran, kalau itu dianggap yg paling sesuai dengan alquran dan menjadi suatu kemurnian dari ajaran Yesus kristus ?
      Saya mengajak anda lebih kritis , bukan saya mau mendikte kemahaan Allah supaya sesuai dengan keinginan pribadi , tapi saya harus kembali kepada kebenaran allah yg berkuasa atas kitab kitab yg telah di jagaNya.
      semoga anda mendapat hidayah.

      Hapus
    20. @ziida,

      Tulisan anda:
      Jikalu Tuhan Maha Pengasih dan Penyayang mengapa Maha Pencipta Merusak Ciptaannya Sendiri dengan Kiamat ?" dimana kasih sayang maha Pencipta ? yang seperti Yesus Ajarkan? Berarti maha Pencipta Kita Kejam dll. Apakah bisa anda tafsirkan ajaran anda saling bertentangan, satu mengimani kiamat/kekejaman satu mengimani kasih sayang? itulah jika Allah sudah menetapkan janganlah kita benturkan dengan Kemahaan Allah, karena kita tidak akan mampu memahami Rancangan Allah, untuk dunia itu seperti apa.. Jaman bisa berubah, peradaban dll, Tapi masalah Kesaan Allah sampai kiamat tidak bisa ditawar lagi, Berkacalah Kepada Nabi Adam ketika Dunia masih 2 Manusia, Doa, mohon Ampunan, Beribadah langsaung kepada Allah Maha Pencipta, Seperti itulah Ajaran Nabi sesungguhnya tentang Kesaan Allah.... sampai nanti kiamat tidak Yesus sekalipun..
      Jawab:
      Pertanyaan pertanyaan anda suatu bukti bahwa rancangan Allah tdk terselami oleh manusia . sama halnya dengan firman Allah telah menjadi manusia dalam sesaat. Apa bedanya? Itu bukti bahwa allah begitu mengasihi manusia dan juga sekaligus adil.yg tdk bisa anda selami karena manusia tdk mampu memahami rancangan allah ,karena manusia mempunyai keterbatasan yg diberikan oleh Allah. Tapi Allah memberikan kitab suci kpd sebagai dasar dasar iman /keyakinan yg salah satunya menggambarkan bahwa manusia dalam hal hal supranatural tdk bisa menjangkaunya. Beginilah firman Allah dalam kejadian 2 :22-23
      Berfirmanlah TUHAN Allah: “Sesungguhnya manusia itu telah menjadi seperti salah satu dari Kita, tahu tentang yang baik dan yang jahat; maka sekarang jangan sampai ia mengulurkan tangannya dan mengambil pula dari buah pohon kehidupan itu dan memakannya, sehingga ia hidup untuk selama-lamanya.” 23Lalu TUHAN Allah mengusir dia dari taman Eden supaya ia mengusahakan tanah dari mana ia diambil. 24Ia menghalau manusia itu dan di sebelah timur taman Eden ditempatkan-Nyalah beberapa kerub dengan pedang yang bernyala-nyala dan menyambar-nyambar, untuk menjaga jalan ke pohon kehidupan.

      Dari firman allah tsb jelas bahwa manusia dibatasi oleh Allah. Dan anda perhatikan ada kata “Kita”. ini bisa menjadi bahan renungan untuk anda mengenai ayat ini dlm kitab taurat.
      Saya melihat anda telah memandang bahwa yesus kristus yg telah menjadi Allah. Itu terbalik . yg benar adalah firman Allah telah menjadi manusia , dan anak manusia itu diberi nama Yesus . dan setelah genap rancangan keselamatan pada manusia, Dia kembali kpd kekekalan Allah.
      Allah kami Esa. Anda bisa baca dlam beberapa ayat sbb :
      • 1 Timotius 2:5 Karena Allah itu esa dan esa pula Dia yang menjadi pengantara antara Allah dan manusia, yaitu manusia Kristus Yesus,
      • Ulangan 6:4 Dengarlah, hai orang Israel: Tuhan itu Allah kita, Tuhan itu esa!
      • Markus 12:32 Lalu kata ahli Taurat itu kepada Yesus: “Tepat sekali, Guru, benar kata-Mu itu, bahwa Dia esa, dan bahwa tidak ada yang lain kecuali Dia.
      • Yohanes 5:44 Bagaimanakah kamu dapat percaya, kamu yang menerima hormat seorang dari yang lain dan yang tidak mencari hormat yang datang dari Allah yang Esa?
      • 1 Korintus 8:4 Tentang hal makan daging persembahan berhala kita tahu: “tidak ada berhala di dunia dan tidak ada Allah lain dari pada Allah yang esa.”
      • Yudas 1:25 Allah yang esa, Juruselamat kita oleh Yesus Kristus, Tuhan kita, bagi Dia adalah kemuliaan, kebesaran, kekuatan dan kuasa sebelum segala abad dan sekarang dan sampai selama-lamanya. Amin.

      Hapus
    21. @ziida,
      tulisan anda:
      Kami mengimani Injil yang langsung dari Firman Allah langsung sewaktu Yesus hidup. Ketika Yesus sudah tiada Roh Yesus/Allah mengutus muridnya.. ? sampai disitulah yang menajadi tanda Tanya ?, berarti setelah ketiadaan Yesus, Bukan Firman Allah lagi melainkan Roh2 yang tidak jelas.. yang menggeser Pengajaran Yesus Sejati bergeser ke Doktrin Paulus, akhirnya timbul, Penjelmaan Tuhan, Penagampunan dosa melaluiYesus dll. Yang membatasi KEMAHAAN MAHA PENCIPTA, Maha Pencipta/Allah Kita sama , Tetapi melalui Paulus Kemahaan Allah dibatasi melalui Gambaran Yesus . itu yang menjadi pembedanya.
      Wassallam….

      Jawab :
      Saya mau meluruskan, bahwa setelah yesus kristus kembali dalam kekekalan Allah , Dia mengutus roh Allah, yg akan menuntun muridNya , roh allah yg turut berkerja dan roh allah meneguhkan firmanNya supaya berita injil Allah di sebarkan ke seluruh penjuru.
      Jadi bukan yg anda sebut roh roh yg tdk jelas…bahwa tetap sampai sekarang roh Allah menuntun umatNya supaya berjalan dlam kebenaran Allah yg telah diajarkan oleh Yesus kristus sebgai umat perjanjian yg baru. semoga anda mendapat hidayah. GBU

      Hapus
    22. Saya mau meluruskan, bahwa setelah yesus kristus kembali dalam kekekalan Allah , Dia mengutus roh Allah, yg akan menuntun muridNya , roh allah yg turut berkerja dan roh allah meneguhkan firmanNya supaya berita injil Allah di sebarkan ke seluruh penjuru.
      Jadi bukan yg anda sebut roh roh yg tdk jelas…bahwa tetap sampai sekarang roh Allah menuntun umatNya supaya berjalan dlam kebenaran Allah yg telah diajarkan oleh Yesus kristus sebgai umat perjanjian yg baru. semoga anda mendapat hidayah. GBU
      Roh Allah yang Jelas yang saya maksud adalah Roh Asli murni yang datang dari Maha Pencipta, Seperti Roh2, Yang Datang sewaktu Yesus Mengajarkan tentang Mengenal Maha Pencipta tanpa Gambaran, seprti : Yesus Berdoa,bersukur atas Nama Bapa/Maha Pencipta, Paastilah yang datang Utusan Maha Pencipta, jikalau di Islam Malaikatlah.., tetapi Ketika terjadi Pergeseran Penggambaran Maha Pencipta dalam benak Manusia untuk mengenal maha Pencipta melalui Yesus, itu yang menjadi pertanyaan Besar? seperti kata anda :
      "Saya melihat anda telah memandang bahwa yesus kristus yg telah menjadi Allah. Itu terbalik . yg benar adalah firman Allah telah menjadi manusia , dan anak manusia itu diberi nama Yesus . dan setelah genap rancangan keselamatan pada manusia, Dia kembali kpd kekekalan Allah.
      Saya tidak memandang Yesus Allah,sudah daya bilang berapa kali saya Mempercayai semua Kemukjizatan Yesus juga Yesus adalah Firman Allah, dan kembali pada kekalan Allah:
      Itulah yang menjadi permasalahan, Seharusnya ketika Yesus kembali kedalam Kekekalan, Pengajaran Yesus tetap anda jalankan yaitu seperti Yesus ajarkan untuk kembali kepada ajaran Maha Pencipta walaupun okelah anda sebut Penjelamaan tidak masalah.. tapi Fungsi Pengajaran Yesus untuk berdoa, bersyukur ketika menyembuhkan orang sakit berhasil menghidupkan orang mati semua dari Allah/Maha Pencipta, dan mengakui KemahaanNya, itu dijalankan bukannya, dengan ajaran yang baru yang mengajarkan Pengampunan Dosa,Keselamatan harus Melewati Yesus, yang tidak mengimani Penyaliban, Penebusan Dosa Yesus tidak akan terselamatkan," itu sama saja membunuh Karakter Maha Pengampun Maha Pencipta/Allah, yang Maha Melihat dan Mendengar, Apa gunanya maha Pencipta Maha Pengampun, melihat, Mendengar, ketika anda disatu sisi meayakini kemahanNya disisi lain Mendustakannya? Apakah Jiakalu sudah begini namanya ? Ini Masalah Serius @ chen..jika berhubungan dengan Kemahaan Maha Pencipta, Sekarang anda pahami dengan Logika positif kita, Sesudah Yesus diangkat dalam kekekalan, Tugas Menjaga Dunia ditimpakan Yesus apa Maha Pencipta/Allah?, Jika Anda menjawab Yesus, Berarti Tuduhan berbalik kepada anda sendiri Anda mengira Yesus Allah, Tapi jika anda menjawah Allah/Maha Pencipta berati anda menjawab sejalan dengan saya Karena yesus Firman Allah/Utusan, Jika anda mengartikan Penjelmaan Allah, Allah akan memberikan Hidayah kepada Mahluknya yang lalu mengikuti ajarannya.. akan ditunjukkan jalan yang lurus Sobat,Jalan yang Lurus itu seperti Apa ? Jalannya orang2 yang diberi nikmat oleh Maha Pencipta/Allah? siapa orang2 itu, Seperti Jalannya Para nabi dan Rosul Allah termasuk Yesus..Kawan, Yang berani mengakui dan mengimani Bentuk wujud asli maha Pencipta yaitu tanpa visual dan gambaran dan penuh Kemahaan, untuk dijadikan satu2nya wadah, berdoa, memohon, dan beribadah... Bukankah Yesus dan Islam Sejalan ? Berdoa, bersyukur, mengakui Kemahaan Allah, meminta ijin atas menyembuhkan orang sakit dan menghidupkan orang mati. Bagaimana Paulus Ditunjukkan Jalan yang lurus Oleh Allah jika sudah mempermainkan Kemahaan Allah, Tidak mempercayai satu2nya wadah untuk berdoa,bersyukur,beribadah, dan yang paling utama adalah telah menghilangkan Wajah Asli Maha Pencipta/Allah digantikan dengan wajah Yesus, Itulah mengapa Islam menolaknya..
      Bacalah Kitab tentang turunnya wahyu Yesus melalui Paulus.. sobat,itulah yang saya sebut Roh2 yang tidak jelas, Roh kebenaran dan sejati dari Allah selamanya tidak akan berwujud dan hanya berupa Firman, Seperti nabi Punya..lalu siapa yang datang menemui Paulus, seperti ayat dibawah :

      Hapus
    23. Lanjutan..
      Dan kalau Allah menghendaki, niscaya Dia menjadikan kamu satu umat (saja), tetapi Allah menyesatkan siapa yang dikehendaki-Nya dan memberi petunjuk kepada siapa yang dikehendaki-Nya. Dan sesungguhnya kamu akan ditanya tentang apa yang telah kamu kerjakan. ‪(An-Nahl: 93)
      Banyak orang Kristiani yang menyatakan ayat ini lalu bagaiamana kehendak bebas Manusia jikalau bengitu?
      Tergantung apa yang kamu kerjakan, Apabila Berniat berbuat sesat karena Kesombongan bukan ketidaktahuan Allah makin menyesatkan, dan akan memberi petunjuk jika ingin diberi ingin diberi petunjuk oleh Allah,
      Seperti saya utarakan diatas Mengapa Gambaran Nabi Muhammad tidak boleh digambarkan oleh Islam..
      1. Karena dikhawatirkan nasibnya seperti yesus,akan dijadikan sesembahan, wadah untuk beribadah bukan langsung pada Allah Swt.
      2. Jikalau sudah begitu sudah mengingkaran Kesaan namanya, Kesaan bukan hanya sekedar mengetahui Tuhan itu satu tapi lebih dalam lagi, Dialah satu2nya tempat untuk memohon, berdoa, dan beribadah. termasuk mengakui wujud asli Allah.
      3. Ini yang Paling penting.. jika sudah melakukan pengingkaran Kesaan, Allah sudah tidak bertanggungjawab lagi seperti ayat diatas, karena apa anda sendiri yang menginginkannya.
      4. Jiakalu Allah sudah tidak meridhoi.., Kekuatan apa yang masuk @ chen.., Kekuatan Bathin kita bukan lagi Karena sifat Allah karena sudah digantikan oleh Bentuk Visual yang kalian masing2 imani, seperti saya bilang diatas, Anda mengimani dewa2 maka visual dewa2lah yang akan muncul, anda mengimani Setan,setanlah yang akan muncul, anda meyakini Pusaka, kekuatan Pusakalah yang muncul, anda meyakini Firqaun sebagai tuhan dialah yang muncul.. Anda Meyakini Yesus sebagai Tuhan Yesuslah yang muncul Anda meyakini Allah/Maha Pencipta tanpa Bentuk dengan Kemahaannyalah yang muncul Kedamaian Sejati Kosong Tapi Kemahaan maha Pencipta selalu menjaga dan melindungi anda. Yang susah yang terakhir Sobat Mengimani Bentuk Asli Allah/Maha Pencipta tanpa wujud kosong, DAMAI (seperti anda meayakini ajaran anda), Tapi KemahaanNya Menjaga kita, Itulah Jalan Yang Lurus, Jalannya nabi2 termasuk Yesus, Seperti saya Kemukakan Yesus tidak Pernah Menuhankan Dirinya sewaktu hidup, dan inilah yang saya maksud Mengimani maha Pencipta dengan Ilmu Pengetahuan, Kita sudah terbiasa dengan tidak nampak wujud tapi kita mengimani keberadaannya, UDARA, tak nampak kita mengimaninya, Arus Listrik tak nampak tapi bekerja, Bluetooth tidak nampak tapi bisa menyambungkan 2 alat yang berbeda, (MANUSIA dan Allah), angka nol kosong sebetulnya tidak ada, tapi untuk menunjukkan materi harus dituliskan dan diucapkan 0, maha Pencipta sama dari Ketiadaan menjadi ada untuk menyatakan menjadi materi kita sebut ALLAH, jadi sebetulnya Bentuk2 Maha Pencipta tidak jauh dari kehidupan kita sehari2, Jadi mengapa kita tidak bisa MENCERNA ?
      Semoga menjadi perenungan kita bersama..
      Wassalam..

      Hapus
    24. Ziida,
      Ini Masalah Serius @ chen..jika berhubungan dengan Kemahaan Maha Pencipta, Sekarang anda pahami dengan Logika positif kita, Sesudah Yesus diangkat dalam kekekalan, Tugas Menjaga Dunia ditimpakan Yesus apa Maha Pencipta/Allah?, Jika Anda menjawab Yesus, Berarti Tuduhan berbalik kepada anda sendiri Anda mengira Yesus Allah, Tapi jika anda menjawah Allah/Maha Pencipta berati anda menjawab sejalan dengan saya Karena yesus Firman Allah/Utusan,

      Jawab :
      Seperti yg terdapat dalam injil bahwa ketika Yesus kristus kembali ke sorga , Dia mengutus roh Allah. Saya ulang dengan singkat .Pada mulanya yang dari sorga yaitu firman Allah diutus oleh bapa turun kedunia menjadi / mempuyai wujud dalam sesaat dan setelah genap apa yg telah dilakukanNya ( sesuai dengan janji janji Allah kpd Abraham sebagai mesias) Dia kembali ke sorga yg tdk berwujud .setelah itu Dia mengutus Roh allah untuk menuntuntun umatNya dan Dia turut berkerja dan menyertai dan meneguhkan firmanNya ke seluruh penjuru sampai kepada kedatanganNya yg ke 2 ke bumi. Itu semua adalah perkataan Allah, andapun bisa baca secara menyeluruh dalam red letter bible. Jadi kami harus menyakini bahwa roh Allah tetap ada dan turut bekerja , turut menyertai , sampai sekarang dan selama lamanya.
      Jadi kami tdk percaya bahwa Paulus telah dirasuki oleh roh yg lain selain roh allah ,
      Karena yg saya pernah saya utarakan bahwa saya mengenal allah kami, dan segala perkataan Allah kami adalah berkuasa tanpa ada yg bisa membelokkan atau menyesatkan, kalau pun bisa, itu hanya sesaat saja , lama kelamaan akan tenggelam dengan berjalannya waktu. Faktanya kitab kitab yg ada alkitab tetap bersinar sampai sekarang.

      Dari awal anda selalu menolak akan firman Allah yg pernah berwujud , berwujud manusia dan Allah menamainya Yesus. Ya itulah fakta yg tetulis dlm kitab injil. Dan saya hrs mengimaninya karena saya yakin betul bahwa Allah itu berkuasa atas perkataanNya.
      Tak ada kuasa apapun yg bisa mengalahkanNya. Jadi intinya kembali kpd sumber informasi yg masuk kedalam alam pikiran manusia. Kalau anda ragu bahwa alkitab yg terdapat kitab taurat , zabur dan injil dan anda menganggap sudah diobarak obrik sama Paulus yg menyesatkan ajaran Yesus menjadi ajaran Paulus, saya pikir susah juga. .satu pihak menyakini bahwa alkitab tdk berubah dari dulu sekarang sampai selamanya , tapi pihak lain tdk seperti itu ,
      Saya tdk mengulang tulisan saya akan hal tsb, sdh terbukti bahwa kitab kitab dalam alkitab bertentangan dengan alquran itu kunci jawabannya.
      Menurut pandangan saya ketika berdiskusi masalah isi , maka akan terbentur kpd masing masing yg punya dasar kebenaran yg berbeda. Jadi menurut saya allah kita berbeda.
      Dan nabi anda adalah nabi pertama dari allah swt.
      Semoga mendapat hidayah . GBU.

      Hapus
    25. Semoga kita dalam LindunganNya..
      "Saya bertanya pada anda kenapa alquran tdk memasukan red letter bible dalam alquran, kalau itu dianggap yg paling sesuai dengan alquran dan menjadi suatu kemurnian dari ajaran Yesus kristus ?
      Saya mengajak anda lebih kritis , bukan saya mau mendikte kemahaan Allah supaya sesuai dengan keinginan pribadi , tapi saya harus kembali kepada kebenaran allah yg berkuasa atas kitab kitab yg telah di jagaNya."?
      jawab: Anda Tahu mungkin Ajaran Kristen masalah Monogami ini juga diimani sebagian Besar Muslim/Islam diseluruh dunia, anda tahu didaerah saya Mayoritas Islam menjalankan Monogami, karena apa, ketika seseorang yang sudah mumpuni ibadahnya kepada Allah semakin baik pola fikir, keseimbangan bathin cenderung berlaku positif, ini berlaku untuk semua umat agama @ chen..., Poligami di Islam Fleksible dan dengan syarat yang tinggi menurut ukuran Ibadah untuk dijalankan, Tapi masih mengganggap Poligami Dosa ndak nih..? menurut saya Dosa jikalau didasari Nafsu tapi Tidak jika dengan syarat2 yg tidak mudah itu ditaati, Pada dasarnya Monogamilah yang menjadi Pilihan, Menurut saya, mengapa ada perbedaan Kristen dan Islam dengan masalah ini,Tengoklah sejarah Jaman Nabi Daud, Nabi Musa dan pada masa peradabannya, sepertinya wanita hanyalah untuk urusan, Dapur, anak, urusan rumahlah, ya karena Kuasa Lelaki begitu mendominasi, seperti yang kuatlah yang bekuasa (jaman Raja2/Kerajaan), wanita hanyalah dijadikan urusan pelengkap laki2, makanya jangan heran Ada Gundik2, Wanita simpanan, Poligami, ya memang jaman dan peradabannya seperti itu, dan jangan anda pakai jadi rujukan untuk jamannya Yesus, dan sekarang pasti tidak masuk diakal ya khan, sadis, tidak manusiawi, pasti begitu pemikiran kita, tapi tidak jikalau kita hidup dijaman itu ya memang peradabannya seperti itu, dan jikalau dipakai rujukan atas Pemikiran anda yang "mengapa ada ayat yang beda tentang monogami,Poligami, berarti Allah kita beda ?, berarti juga gugur khan menurut ajaran bible dan Zabur, bahkan lebih parah dari gugur, karena gundik2 dan wanita simpanan hanyalah untuk pemuas nafsu, Islam adalah Agama satunya yang mengimani Kemukjizatan Yesus, berarti mengakui juga Ajaran Kasih dan sayang yang diajarkan beliau, Karena Latar belakang kasih sayang inilah yang ditonjolkan pada pribadi Yesus sehingga Monogami YANG DIFIRMANKAN, yang di ajarkan walaupun sebetulnya praktik2 Poligami, gundik, Perbudakan juga merajalela, bergeser ke jaman nabi Muhammad, sebetulnya peradabannya tidak terlalu jauh dengan Yesus, Inilah yang penuh Kontroversi, menurut Anda dan kalangan Kristen, Nabi Muhammad adalah Nabi Penutup atau juga disebut Akhir jaman, bersama Poligaminya yang bersyarat lho..bukan Poligami tanpa syarat dan ngawur yang menjadi perdebatan anda sekarang, ajarannya mencakup masa 1400 tahun lalu sampai hari kiamat, Coba bayangkan berapa ribu juta tahun, milyard lagi kita kita bisa menjangkau karena itu Kuasa Allah, lihatlah jaman sekarang, masih ada Perbedaankah peran wanita dibandingkan jaman Nabi Daud, Musa, dan Yesus..? persamaan wanita dan laki2 seperti derajatnaya hampir sama, selingkuh dimana2, Sex bebas biasa di negara2 Maju dan berkembang, Perkawinan jenis dilegalkan dibeberapa negara, ada monogami dan tidak/poligami, praktek2 seperti penyimpangan seperti diatas Pasti juga ada, ya memang jamannya sudah begitu, seperti jamannya Raja2 dahulu memang kita bisa mencegahnya..? Allah adalah Perancang Dunia ini sampai Kiamat, cuma Allah jikalau sudah berfirman, pasti ada maksud dan tujuannya, Siapa tahu, 1000 tahun mendatang jumlah wanita lebih banyak, karena laki2 banyak meningal karena perang, Rasio kelahiran banyak perempuan siapa yang tahu ? 1000,2000 1 juta tahun mendatang siapa yang tahu? Itulah yang saya Maksud Maha Pencipta adalah sebaik2nya Perancang Dunia ini Karena Apa Kita semua Ciptaannya tidak ada yang tahu?
      Wassalam...

      Hapus
    26. Saya tdk mengulang tulisan saya akan hal tsb, sdh terbukti bahwa kitab kitab dalam alkitab bertentangan dengan alquran itu kunci jawabannya.
      Menurut pandangan saya ketika berdiskusi masalah isi , maka akan terbentur kpd masing masing yg punya dasar kebenaran yg berbeda. Jadi menurut saya allah kita berbeda.
      Dan nabi anda adalah nabi pertama dari allah swt.
      Semoga mendapat hidayah . GBU.
      " Dan saya berpendapat bahwa dikarenakan Ajaran Paulus yang menyimpang dari Ajaran Nabi Allah termasuk yesus dan memaksakan Membenturkan Kemahaan Allah/Maha Pencipta dengan Kuasa Tuhan Yesus, maka Tuhan yesus adalah Bukan Firman Maha Pencipta, Yang menjadi Firman Tuhan adalah Nabi Yesus, Jadi Anda termasuk Umat Paulus Bukan Umatnya Yesus, Karena Yesus tidak pernah menuhankan dirinya sendiri, dan ternyata Maha Pencipta tidak kenal Tuhan Yesus sebagai FirmanNya, tetapi Yesuslah yang merupakan FirmanNya, dan ternyata Yesus dan Tuhan Yesus berbeda, Yesus mengajarkan, berdoa, memohon, beribadah kepada Maha pencipta, Sedangkan Tuhan Yesus bersama Rosul paulus berlomba2 Bersaing dengan Kemahaan Maha Pencipta, Ya tinggal tunggu jikalau sudah begitu, lebih unggul siapa Maha Pencipta dengan Tuhan Yesus, dan ternyata Tuhan Yesus dan Yesus adalah Pribadi yang tidak sama...
      Wassalam...

      Hapus
    27. Ziida,
      salam damai sejahtera.
      Terimakasih atas responnya.
      Kalau anda sudah benar benar membaca injil matius , markus , lukas dan yohanes adakah pertentangan dengan rasul paulus? coba sebutkan ayat mana yg bertentangan dengan 4 kitab injil tsb. Sehingga saya bisa memahami akan pandangan anda mengenai rasul Paulus.

      Hapus
    28. @ziida,
      monogamy adalah yg terbaik, percayalah karena ini merupakan ketetapan Allah. Dan sudah difirmankan zaman musa ( ada dalam kitab taurat) . jadi firman Allah bukanlah firman yg asal asalan , firmanNya berkuasa. Pilihan Poligami banyak timbul masalah baru dalam kehidupan social , maka Yesus kristus menggenapkan apa yg telah dilupakan oleh bangsa Israel pada masa yesus kristus di bumi . itu tidk bisa ditawar lagi sudah jadi ketetapan Allah.
      Dengan syarat syarat yg beratpun , tetap manusia akan mengejarnya apabila sudah diberikan toleransi, karena sifat manusia yg nature dosa.
      Contoh hal lain : sudah menjadi ketetapan bahwa berbohong adalah perbuatan dosa , apakah diperbolehkan berbohong untuk kebaikan karena menurut pikiran manusia itu adalah pilihan yg terbaik karena kondisi dan situasi yg mendukung dalam pikiran manusia saat itu? Silahkan dijawab..
      Jawaban saya , tetap tdk boleh .
      Karena kalau ada toleransi dibolehkan dengan syarat , maka manusiapun akan mengejar untuk berbuat bohong dengan memenuhi syarat tsb misalnya syarat nya untuk kebaikan. Itu Nature dosa manusia.
      Sama hal nya dengan monogamy . begitulah menurut pandangan kami. Tapi puji syukur ditempat anda 100% melakukan monogamy. Poligami akan mendukakan hati istri . apalagi kalau keadaan istri yg mandul , itu begitu terpukul walaupun diperbolehkan dlam agama islam tapi hati tdk bisa damai.
      Menjalankan janji setia sehidup semati dalam susah dan senang itu akan jauh lebih indah dan damai . dan anda dan pasangan anda akan lebih dekat lagi kepada Allah dengan keadaan tsb. karena suami istri akan terus berharap akan mujizat Allah. Pengharapan kpd Allah akan jauh lebih baik darpda mengabaikan firmanNya. Dalam kekristenan ada 3 yg dijalankan dlam kehidupan yaitu kasih , iman dan pengharapan. 100% manusia berbuat dosa karena kurang percaya akan perkataan Allah. Saya manusia berdosa dan Saya akui nature dosa selalu menghantui dlam setiap hari untuk berbuat dosa. Karena kadang kita merasa bahwa pilihan saya lebih baik daprd firman Allah.
      Makanya saya belajar untuk tetap konsisten mengimani bahwa Allah tetap berkuasa atas firmanNya , tdk ada manusia yg sanggup untuk merubah , atau memberikan toleransi sehingga akan menjadi boomerang bagi manusia itu sendiri. semoga bermanfaat .gbu.

      Hapus
    29. Sebetulnya Masalah Poligami dan Monogami, Tergantung Person Masing2.. Ketika kita dihadapkan Ujian hidup tiap hari, Sebetulnya kita hidup ini untuk apa, Jikalau masih mementingkan Nafsu dan Keduniawian yang ditonjolkan daripada Ibadah, ya enggak usah nunggu Poligami, Monogamipun bisa menjadi Dosa, Banyak yang Selingkuh, Bercerai, dll. Jadi Bagi saya ada Poligami dan tidak, tidak menjadi Persoalan, kita sebagai pemeluk agama masing2 sudah tahu batasan2 Dosa dan tidaknya. tinggal Personnya, Taat Peraturan akan selamat, jikakalau tidak taat ya berdosa.., Ada toleransi, dan tidak akan sama juga nasibnya jikalau memang Tujuannya bukan untuk Ibadah, seprti kata anda diatas, Ukuran Untuk Dosa dan tidaknya Bukan Masalah Poligami dijalankan atau digunakan, Tapi Lebih Pada Sebetulnya Buat apa.. Buat Nafsu,Kesenangan apa Buat Kebajikan...
      Anda Tahu Seseorang Yang Dalam Agama Manapun, seluruh Hidupnya hanya untuk Pelayanan Agama dan bahkan rela untuk tidak menikah ? Karena apa mereka melakukan itu, Karena merekan ingin Fokus melayani Agama masing2 tanpa dibebani masalah Duniawi,ada yang cintanya tidak bisa bibagi2 karena Ia lebih cinta Alkitab, Nabinya, Agama dll, daripada cinta kepada Manusia.., Apakah mereka Juga tidak luput dari dosa juga ? untuk tidak menyeleweng? saya kira semua golongan mempunyai Kesempatan yang sama, (ada contohnya..), Begitu juga Poligami, ketika seseorang, ingin menyerahkan segalanya untuk kemajuan Agamanya, mengabdi kepada Kepentingan agama, saya pikir, mau dengan jalan menikah mau tidak menikah, sebetulnya sama saja, Karena apa Seseorang Jika Ikhlas dalam Bathinnya untuk beribadah sudah memperhitungkan lagi, Susah, senang, adil tidak adil, susah senang, karena apa Ia Ikhlas melakukan itu semua untuk Kepentingan Agama2nya masing, bahkan matipun perasaan Ia tersenyum menyambutnya, Karena Ia lebih mencintai AllahNya dari pada kehidupan dunia..,Ada yang begitu di agama anda juga Khan...? Semua saya kira ada semua diagama masing2, Jadi Monogami,Poligami, Melajang, Kebetulan di Islam banyak Kyai/Ustad yang mengajar Pondok Pesantren kadang mempunyai ratusan bahkan ribuan Murid, bayangin bagaimana mengurusnya, dan ketika Perempuan mempunyai keinginan yang sama ingin mengabdikan untuk agamanya dengan menikahi Kyai atau ustad tersebut,dengan rela, Ihkhlas, dengan tujuan Ibadah untuk Allah, mengapa tidak boleh.. Perempuan itu juga sudah tidak memikirkan Kebahagiannya sendiri, adil tak adil, susah senang, Karena apa hanya ini yang membuat MEREKA BAHAGIA, Bisa Melayani Agamanya, tapi kadang susah apabila sudah Poligami muncul terus diasumsikan hubungan Seks, Keadialan dll, padahal Mereka menikah sudah tidak perduli Seks, Susah senang, Adil tak adil Bahagia menderita, Yang Terutama Bagi Mereka, melayani Agama untuk Kepentingan Allah, Apa Sudah tidak boleh dan berdosa jikalau begitu ? Jadi Poligami Islam tidak dianjurkan, bersifat Fleksible, tidak mengikat, tapi juga tidak boleh disalahgunakan, Dan terbukti Islam Mayoritas menjalani MONOGAMI...
      Wassalam..

      Hapus
    30. @ Chen..
      Kalau anda sudah benar benar membaca injil matius , markus , lukas dan yohanes adakah pertentangan dengan rasul paulus? coba sebutkan ayat mana yg bertentangan dengan 4 kitab injil tsb. Sehingga saya bisa memahami akan pandangan anda mengenai rasul Paulus.
      Jawab :
      1. Untuk melihat Ajaran Yesus Sejati Murni Pelajarilah Firman Beliau waktu hidup.
      2. Yesus tidak pernah menuhankan dirinya, Kecuali Rosul Paulus...yang memprokamirkannya.
      3. Yesus dan Paulus ternyata 2 pribadi Yang saling bertentangan, Yesus Firman Allah, kalau Rasul Paulus tidak jelas dia Firman, pribadi sendiri yang berbicara, apa roh.. dan ndak ada yang istimewa dalam pribadi Rosul Paulus,kecuali pertobatannya.
      4. Dengan demikian Firman Allah melalui Yesus, tentulah lebih berarti berbobot, karena tiada duanya dikolong jagad raya ini... dibandingkan kata2 manusia yang biasa2 saja tanpa Mukjizat.
      5. Perjalanan Spiritual yang lemah, dari Rosul Paulus..
      6. Pernyataan2 yang saling bertentangan dengan Yesus, seperti Sunat,Hukum Taurat, tentang berdoa dan memohon langsung Kepada Allah, bergeser Kepada Tuhan Yesus. dan anehnya, bukannya membela Yesus yang notabene Firman Allah Murni, malah Melegalkan pernyataan Rosul Paulus..
      7. Inilah Ajaran Dari nabi Adam S.d Muhammad yang paling Beda, Yesus Tidak pernah menuhankan seperti nabi2 lainnya, melalui Rosul Paulus Yesus malah dituhankan.
      8. Firman, dimana Firman ketika Firman sudah dimain2kan, dan dibenturkan dengan Pemberi Firman (Allah).
      9. Anda Mengenal Maha Pencipta, mempercayai Maha Pengasih, Penyayang, Pengampun, Melihat dan Mendengar, dipaksa seakan tuli, bisu, dan tidak mempunyai Hak atas Pengampunan, diganti oleh Peran Tuhan Yesus...
      10. Coba Anda Jawab Sebatas Mana Kehebatan Pengampunan Tuhan Yesus bila dibandingkan Pengampunan Maha Pencipta, yang Maha melihat, mendengar dan Pengampun sehigga Tuhan Yesus Anda Sebut Juru Selamat.......,
      Semoga Anda dalam LindunganNya....
      Wassalam....

      Hapus
    31. Ayat Bibel yang diyakini sebagai mukjizat iman adalah Injil Markus 16:17-18: “And these signs shall follow them that believe… They shall take up serpents; and if they drink any deadly thing, it shall not hurt them” (King James Version)



       “Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya, ....mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka” (Alkitab Terjemahan Baru).



      “Sebagai bukti bahwa mereka percaya, ....kalau mereka memegang ular atau minum racun, mereka tidak akan mendapat celaka” (Alkitab Bahasa Indonesia Sehari-hari).



      Menurut ayat Injil tersebut, Yesus Kristus menggaransi orang Kristen yang beriman, dengan kepastian memiliki beberapa bukti mukjizat, antara lain: tidak akan celaka bila memegang ular berbisa yang mematikan dan tidak akan celaka bila meminum racun yang mematikan.



      Silahkan buktikan jika percaya.....

      Hapus
    32. @ziida,
      tulisan anda:
      Apa Sudah tidak boleh dan berdosa jikalau begitu ? Jadi Poligami Islam tidak dianjurkan, bersifat Fleksible, tidak mengikat, tapi juga tidak boleh disalahgunakan, Dan terbukti Islam Mayoritas menjalani MONOGAMI...
      Jawab:
      Yang pasti kalau sdh menjadi ketetapan allah , bila dilanggar dengan tujuan apapun seperti untuk kepentingan agama , itu sdh pasti berdosa.sama seperti berbohong untuk kebaikan agama , apapun toleransinya yg dibuat manusia itu sudah berdosa. Firman Allah ya dan amien.berkuasa dan lebih baik daripada solusi yg ditawarkan manusia (ada nya toleransi) .
      Keputusan untuk tdk menikah itu beda lagi ,ada ayatnya lagi….
      Tapi bagaimanapun anda sudah menjabarkan arti poligami bagi islam, terimakasih jadi saya memahami dr sudut pandang islam.
      Kembali kpd topic semula , bahwa poligami itu salah satu contoh yg tdk diajarkan yesus kristus dalam red letter bible. Maupun dalam kitab taurat .Tetapi Muhammad mengajarkannya. Dan dia sendiri berpoligami . nabi nabi sebelum yesus kristus banyak yg berpoligami itu betul dan itu merupakan dosa , alkitab mencatat semua perbuatan buruk para nabi yg diutusnya dan akibat akibat perbuatannya. Alkitab menceritakan apa adanya.yg telah dilakukan oleh umat manusia yg baik maupun yg buruk.
      Dlm hal tsb saya melihat adanya suatu perbedaan yg sangat significan , yg dapat memberikan gambaran yg jelas bahwa ajaran muhammad bukanlah berasal dari Allah Abraham , ishak ,dan yakub . tapi ajaran muhamad adalah ajaran tersendiri yg berbeda dengan kitab taurat dan juga kitab injil.
      Contoh yg ke 2 : masalah penebusan dosa. Saya sudah jelaskan dalam tulisan sebelumnya,dimana islam tdk mengenal akan penebusan dosa. Padahal ini suatu kewajiban umat manusia untuk melakukan korban bakaran yg diterima oleh allah yaitu darah dan daging untuk penebusan dosa manusia.terdapat dalam kitab taurat dan injil , tapi dalam alquran tdk ada mengenai hal ini.
      Contoh yg ke 3 : masalah perjanjian antara allah dan Abraham , tercatat dalam kitab taurat ada 3 janji allah kpd Abraham salah satunya ,bahwa allah telah berjanji akan datang nya juru selamat / mesias. Dalam alquran tdk ada ajaran mengenai juru selamat sebagai penebusan dosa manusia . tapi dalam kitab injil , tercatat penggenapan dari janji Allah kpd Abraham untuk keselamatan manusia. Yaitu telah datang nya Yesus kristus sebagai juru selamat dunia.
      Itulah contoh yg saya temukan dan beberapa lagi yg saya tdk utarakan . ini suatu bukti bahwa ajaran yg diberikan Muhammad tdk sesuai dengan apa yg ada dalam kitab taurat maupun dalam kitab injil (red letter bible) .dan saya bisa meyimpulkan bahwa allahnya muhamad berbeda dengan allah kami.
      Dari kesimpulan tsb dasar umat islam menuduh bahwa kitab taurat dan injil tdk sesuai dengan rasul Paulus itu tdk benar . rasul Paulus yg diurapi roh allah memberikan kebenaran injil allah .
      markus 16;20 ,
      Mereka pun pergilah memberitakan Injil ke segala penjuru, dan Tuhan turut bekerja dan meneguhkan firman itu dengan tanda-tanda yang menyertainya.
      Itu adalah dasar iman yg tetap dipegang ketika membaca tulisan tulisan para murid atau orang orang yg menjadi pilihanNya yg tercatat dlam bible ,sebagai amanat agung . setelah yesus kristus kembali ke sorga.
      Allah senantiasa akan turut menyertai dan menjaga dan meneguhkan firman Nya sampai selama lamanya. Itulah firman Allah yg berkuasa . bumi dan langit dan isinya akan lenyap tapi firmanNya akan tetap kekal.
      Mustahil bagi Paulus untuk melakukan penyesatan, karena akan berhadapan dengan Allah yg maha kekal.
      Memang saya banyak mendengar ustads ustad dalam pengajaran nya memberikan penjelasan akan penyesatan yg dilakukan oleh Paulus dari tarsus. Dan ini sdh menjadi doktrin yg menempel pada otak di setiap umat islam ,tanpa mengkaji terlebih dahulu , dengan menelan mentah mentah , diturunkan terus menerus ,padahal itu merupakan suatu kebohongan .maaf ya , ini fakta , saya tdk tahu anda seorang ustad atau bukan.
      Semoga anda mendapat hidayah. Gbu.

      Hapus
    33. @ziida,
      termakasih anda sudah menjabarkan perbedaan antara ajaran Yesus dengan Paulus , mohon maaf itu hanya asumsi anda belaka mohon untuk memberikan contoh nya berupa ayat ayat yg tdk sejalan dengan 4 kitab injil . karena saya tdk melihat ayat ayat yg bertentangan antara rasul paulus dengan 4 kitab injil pada tulisan anda. GBU.

      Hapus
    34. @ Chen..
      Apakah berarti anda menyangsikan bahwa maha Pencipta itu Maha Pengampun..? yang tiap hari bisa melihat dan mendengar tindakan dan ucapan kita ? Sejauh mana anda mengimani Kemahaan maha Peancipta...?

      Hapus
    35. @ziida,
      saya tdk menyangsikan akan allah maha pengampun. allah kami maha kasih . bagaimanapun juga kita harus melihat kepada kebenaran Allah yg ada dalam kitab kitab suci. tdk berdasarkan asumsi belaka. saya perhatikan pemahaman anda tdk sesuai dengan kebenaran Allah dalam taurat dan injil . saya hanya melihat anda selalu menyalahkan umat kristen yg percaya kpd rasul paulus tanpa dalil . coba anda sebutkan ayat ayat yg bertentangan antara tulisan paulus dengan kitab injil Allah. mudah mudah saya dpt jelaskan .GBU.

      Hapus
    36. @ Chen..
      Terimakasih atas diskusinya,,,
      Memang Konsep Ketuhanan kita beda jauh Chen.., satu meyakini Penjelmaan saya meyakini Kemurnian Maha Pencipta..
      Sekarang akan saya coba jelaskan Konsep kita mengapa Beda semoga bisa menjadi gambaran kita semua...
      Allah Swt. dalam Islam jikalau kita MenyebutNya Allah sudah mewakili Maha Pencipta yang tidak berwujud nyata, tapi Penuh Kemahaan Yang Menciptakan Alam semesta ini, Itulah Gambaran Allah Islam, Sebetulnya anda juga sama tapi untuk mengenal Maha Pencipta anda menggambarkan melalui Yesus Yang anda yakini Sebagai Penjelmaan Maha Pencipta.
      Marilah kita tengok ke belakang,sejarah siapa sebetulnya Maha Pencipta..., Alam Semseta ini semua diciptakan Oleh Maha Pencipta, Coba anda cari Spesifikasi Wajah Maha Pencipta itu seperti apa pasti anda tidak menemukannya seperti A, B, C, atau D kah, tetapi kita mempercayai Kekuatannya yang Penuh Kemahaan dan Bukti kekuasannnya bisa kita lihat dari Hasil Ciptaannya, DUNIA DAN SEISINYA termasuk kita manusia semua adalah Ciptaan Maha Pencipta, dan untuk mengenalkan Kemahaan maha Pencipta, maha Pencipta dari dahulu cuma sebatas melalui FIRMAN/Kata2 bila berhubungan dengan Manusia, Adam, Nuh, Ibrahim,Daud,Musa, Yesus,Muhammad, semuanya melalui FIRMAN, semuanya adalah Firman Maha Pencipta, merekalah Manusia, yang dekat dengan Allah diberikan Keistimewaan seperti itu.. dan kita sebagai umatnya mempelajarinya melalui Kitab agama masing2, Tapi Pesan Keesaan Maha Pencipta Yang tidak berwujud nyata tanpa Gambaran, Plus Kemahaan maha Pencipta semua sama, Semua yang dimandatkan untuk mendapatkan Firman, mengajarkan HAK PATEN wajah Maha Pencipta dan sifatnya penuh Kemahaan seperti itu, Tidak berwujud nyata tapi Penuh Kekuatan/Kemahaan. Termasuk Yesus juga, untuk menggambarkan maha Pencipta tidak berwujud seperti apa berbentuk bagaimana iya khan,Semua Sama Pesan tentang Keesaan Maha Pencipta seperti itu, Esa..dan esa..semua agama mengakui seperti itu, Tapi Esa dengan Kemahaannya dan Bentuk Aslinya yang HAK PATEN Maha Pencipta tidak bisa semua Pahami, tapi dalam perjalanannya Hak PATEN Maha Pencipta kadang tidak bisa dicerna oleh umatnya pada jamannya, Selalu dan selalu Bahwa Manusia yang membawa FIRMAN MAHA PENCIPTA selalu dianggap Jelmaan maha Pencipta, tidak terkecuali Umatnya Yesus pada waktu itu, melalui Alquran Jelas Allah mengkritik " Mengapa manusia CiptaanKu selalu gagal memahami Bentuk AsliKU (Maha Pencipta), Yang tidak berwujud nyata ini yang Penuh Kemahaan selalu digantikan dengan wajah Manusia dll. untuk MenemuiKu )" itu sebetulnya Pesan Penting Alquran.., Anda semua Percaya maha Pencipta penuh Kemahaan tapi untuk menemui Maha Pencipta mengapa HAK PATEN MAHA PENCIPTA selalu diduakan dan didustakan, Jika Anda Mencintai Maha Pencipta dengan KETULUSAN tentunya harapan Maha Pencipta menginginkan ANDA MencitaiNya Dengan Wajah Hak PATENNYA, dan Mencintainya dengan apa adannya itu yang diharapkan, Karena Wajah dan Sifat Maha Pencipta sepertI itu, tidak berubaah sampai sekarang,

      Hapus
    37. Lanjutan.. contoh..
      “ Ketika Anda Mencintai Istri Anda misalkan, Tentunya Gambaran Istri anda jelas, Misalkan cantik, Pintar, penyayang, lemah-lembut misalnya, tentunya juga ketika anda mengungkapkan perasaan anda sesuai dengan Gambaran Istri anda yang ditujukan kepadanya langsung tentunya Ia senang,” Istriku kamu cantik,pinter,lemah lembut,tidak salah aku memilihmu,” tapi jika anda sudah mulai mengumpakan Istri anda sepeti orang lain, misalnya Istriku kamu cantik tapi kecantikannya masih kalah sama Agnes Monika, Istriku kamu Pinter tapi kepinteranmu tidak seperti A.., kira2 senang tidak istri kamu, bahkan ketika anda bersenggama/melakukan hubungan intim dengan istri, anda membayangkan wajah Agnes Monika ketika melakukan hubungan intim dan kamu meracau oh Agnse.. oh Agnes, kira2 marah tidak istri kamu, Istri Kamu didepan mata anda, tapi Anda tidak menikmati hubungan intim dengan wajah aslinya, malah anda menggambarkan dengan wajah Agnes Monika, kira2 bagaimana Perasaan istri anda…?
      Sama Seperti Anda mengenal Maha Pencipta , Anda Mencintai Maha Pencipta, tahu Kemahaannya mempercayainya, ada, tapi hati anda datang dengan wajah orang lain,tanpa mau mengakui bentuk aslinya Hak Paten Maha Pencipta, Bahkan Bersenggama/Beribadah Dengan menyebut nama orang lain selain yang menjadi hak Patennya.. Yang harusnya Allah dengan gambaran hak Patennya Anda gambarkan dengan wajah yesus, Tuhan Yesus, Krisna, Dewa2, kira2 anda sebagai Maha Pencipta tersinggung tidak..? Maha Pencipta ada hadir, disetiap langkah kita, mengapa anda tidak mempercayai keberadannya selalu dan selalu anda ber POLIGAMI untuk menjalin hubungan denganNya, Hubungan Cinta, ,kasih sayang, hubungan Rohani dan Spritual haruslah jelas seperti Alamat Jelas, anda percaya Hak Paten Maha Pencipta Maha Penciptalah yang datang..dalam hati anda, seperti saya bilang anda datang beribadah dengan wajah Yesus maka Yesuslah yang datang, anda datang dengan wajah dewa2,dewalah yang datang, karena apa anda yang menginginkan sendiri seperti itu…Anda Berhasil mencintai Anak , Istri Anda, dengan gambaran yang pas, mengapa mencintai Maha Pencipta harus memakai gambaran orang lain? Dekat Lho Maha Pencipta dengan kita sedekat Aliran darah kita mengalir, Maha Pencipta mengetahuinya.., Itulah sebetulnya Yang dikritik lewat Alquran, Hubungan yang MONOGAMI dengan maha Pencipta tapi anda BERPOLIGAMI dengan Maha Pencipta , Bahkan ketika anda mengetik dalam Google sekalipun dalam kolom gambar, anda ketik Tuhan Yesus yang muncul Gambar Yesus, Coba anda ketik Maha Pencipta.. ada yang Spesifik mengenai gambarannya? Komputer saja bisa mengenali Wujud Maha Pencipta wujudnya harus seperti apa.,bukan seperti gambaran Tuhan Yesus, IPTEK juga mengajarkan suatu alamat yang jelas apabila ingin berhubungan melalui jaringan, karena IPTEK sudah terprogram seperti itu, Sama seperti kita ketika kita berhubungan dengan jaringan Maha Pencipta tentu juga dibutuhkan alamat yang jelas, mahapencipta.com, maka anda akan tersambung dengan Jaringan Maha Pencipta, anda menghubungi tuhanyesus.com,maka anda tidak akan terhubung pada jaringan email mahapeancipta.com, bahkan kesalahan sedikit penulisan titikkoma, pastilah tidak akan tersambung, Manusia adalah mesin Paling sempurna, yang diciptakan Maha Pencipta, tentulah kita juga dengan Ilmu Penagetahuan untuk menjabarkannya, karena kita diciptakan untuk berilmu dan berpengetahuan supaya bisa berfikir logis.. bahwa Maha Pencipta itu ada, sedekat kita mengenal benda2 yang lain dan Mahkluk yang lain jelas keberadannya tanpa harus menjelmakan, karena IA Berdiri sendiri, IA Adalah Materi yang layak menyandang kata seperti UDARA, tidak berwujud tapi kita mempercayai keberadannya, jadi mengapa anda mengenal UDARA, tidak anda untuk jadikan Materi untuk Penjelamaan, Mengapa Harus Maha Pencipta ? sebetulnya masih banyak lagi Materi Maha Pencipta bila dijabarkan menurut Ilmu Pengetahuan, tapi ini sekiranya dapat membantu mengenal Maha Pencipta Versi Islam.
      Semoga itu bisa menjadi renungan kita bersama…
      Wassalam…

      Hapus
    38. @ziida,
      salam damai ,
      kenapa anda tdk menjawab/menjelaskan masalah ajaran paulus yg bertentangan dengan kitab injil (red letter bible) . sebenarnya saya ingin tahu kenapa hal tsb menjadi ganjalan bagi anda.?

      Jawaban anda Bagus sekali, saya paham akan ketuhanan anda . yaitu tauhid.
      Setahu saya tauhid mempunyai kesulitan untuk dicerna bila dihubungkan dengan kekekalan Allah. Allah swt itu kekal bukan? Beberapa point yg bisa anda renungkan:
      Yg pertama : kemampuan allah swt berkomunikasi dibatasi .
      Dalam kekekalan Allah , allah swt itu sendirian , seolah olah allah swt bisu dan tuli , Allah tidak dapat berkomunikasi karena tidak ada satu oknum pun yang dapat menerima komunikasi-Nya.

      Yg kedua : terpaksa harus menolak bahwa alquran itu kekal.
      Dalam abad ke-sembilan Imam Hanbal dianiaya oleh orang Islam lain karena ia mengatakan bahwa Al-Quran kekal. Akhirnya pihak Imam Hanbal menang. Pada umumnya orang Islam setuju dengan Iman Hanbal dan juga Imam Shaafi’ee yang berkata, “Al-Quran tidak diciptakan Allah”. “Siapa yang mengatakan Al-Quran diciptakan adalah orang kafir.” (Ash-Shariah) Sering dikutip ayat ini sebagai bukti “Bahkan yang didustakan mereka itu ialah Al-Quran yang mulia, yang (tersimpan) dalam Lauh Mahfuzh (batu tulisan abadi)”. (QS Al-Buruj, 85:21-22)
      Jikalau kita menerima konsep bahwa Al-Quran kekal adanya berarti Al-Quran tidak mempunyai permulaan sama seperti Allah tidak mempunyai permulaan. Jikalau Al-Quran tidak mempunyai permulaan berarti ada dua yang kekal adanya, dan ini berarti Allah mempunyai saingan.
      Jika orang mau sungguh-sungguh berpegang pada konsep tauhid dia terpaksa harus menolak konsep bahwa Al-Quran kekal adanya dan tidak mempunyai permulaan.
      Jelas orang Islam tidak percaya pada dua Allah.

      Yg ketiga : allah swt tdk memiliki kasih,
      Kita semua tahu bahwa sifat kasih sejati hanya dapat dinyatakan jika ada pribadi lain untuk dikasihi karena kasih berarti memberi. Maka menurut nalar, jikalau tidak ada seseorang untuk dikasihi maka kasih tidak dapat dinyatakan.

      Jika Allah dalam kekekalan sendirian, siapakah yang dikasihi-Nya? Tidak ada! Dengan demikian dari kekekalan, yaitu dalam diri pribadi Allah, sifat kasih tidak mungkin ada.

      Jika Allah SWT perlu menciptakan malaikat atau manusia supaya Dia dapat menyatakan sifat kasih itu, berarti sifat kasih Allah bergantung pada ciptaan-Nya. Dengan demikian Allah SWT tidak sempurna di dalam diri-Nya. Artinya, sebelum ciptaan-Nya ada, sifat kasih-Nya tidak ada.
      sekarang kita bandingkan dengan konsep ketuhanan tritunggal Allah :
      Dalam konsep Allah Tri-Tunggal, dapat dimengerti bahwa Allah yang kekal memiliki sifat kasih yang sama kekalnya. Jadi Allah tidak bergantung pada ciptaan-Nya untuk memungkinkan adanya sifat kasih-Nya. Dalam Allah Tri-Tunggal, Roh Allah mengasihi Allah Bapa dan Kalimat Allah. Kalimat Allah mengasihi Roh Allah dan Allah Bapa. Allah Bapa mengasihi Roh Allah dan Kalimat Allah. Sehingga Allah Maha Esa yang beroknum tiga selalu berada dalam lingkaran kasih yang kekal adanya.

      Hapus
    39. @ziida ,
      lanjutan,Sekarang kita hubungkan dengan kalimat allah yg berwujud manusia ketika turun kedunia yg dibatasi oleh ruang dan waktu. Anda pasti tahu sifat allah yg maha suci tdk bisa bersatu dengan yg berdosa betul? Ini hubungan nya dengan pertanyaan yg ada pada benak anda sbb:
      kenapa kalimat allah harus berwujud manusia ?..jawaban nya adalah
      ada perjanjian allah kpd abraham salah satunya kedatangan juruselamat dunia /mesias .pada zaman nabi Abraham , allah men sosialisasikan dahulu akan penebusan dosa dengan korban darah dan daging. Terus dari zaman ke zaman , manusia di biasakan dan diwajibkan untuk mengadakan korban bakaran sebagai penebusan dosa sekaligus rasa syukur kpd allah. karena Allah sudah berfirman bahwa upah dosa adalah binasa / maut . karena allah maha adil dan sekaligus juga maha kasih , maka allah sendiri yg turun tangan yg akhirnya pengorbanan yesus kristus , dimana Dia adalah kalimat Allah yg berwujud yg mempunyai darah dan daging yg kudus . kalimat Allah tdk mati , tapi kuasa darah kudus yg tercurah sebagai simbolik untuk menebus dosa umat manusia secara menyeluruh. Sebagai mana manusia diberikan juga sifat kasih , maka manusia itu akan memandang bahwa kehendak allah yg rela berwujud manusia dan tinggal dalam manusia ciptaanNya supaya manusia yg berdosa ditinggikan oleh Allah, itu merupakan kasih allah yg luar biasa tanpa ada minta balasan sedikitpun dan yg seharusnya manusia berdosa dihukum masuk dalam neraka.

      Dihubungkan dengan allah yg berwujud rentan menghadirkan allah lain , itu pasti tdk akan terjadi karena allah sendiri yg memberikan nama , dalam alkitab tercatat kisah bahwa nama yesus kristus berkuasa sehingga orang berdoa , dalam namaNya tdk akan hadir roh lain selain diriNya. Itu sudah tercatat dlm injil dan merupakan kalimat allah yg kekal.

      Ini ada hubungannya dengan allah maha pengampun . karena ampunan allah atau rahmat Allah yg sudah diberikan oleh allah kepada manusia yg berdosa. bukanlah rahmat allah yg berikan nanti setelah manusia mati seperti dlam alquran yg menyebutkan bahwa muhamad tdk akan masuk sorga dengan amal dan ibadah saja tanpa ada rahmat allah . sesunguhnya manusia sudah diberikan ampunan oleh Dia yg telah berkorban untuk umat manusia . kita tdk harus menunggu nanti. Tinggal kita mau terima rahmatNya atau menolakNya. Itu saja.
      Setahu saya ada hadist yg berkata bahwa muhamad menjelang ajalnya dalam kelemahan fisiknya dalam pelukan istri ketiga aisyah , dia berkata “wahai Allah , ampunilah saya, perbuatan saya , hubungkan dengan teman saya isa as Yang maha tinggi.”
      semoga bermanfaat dan mendapat hidayah . GBU.

      Hapus
    40. @ chen..
      kenapa anda tdk menjawab/menjelaskan masalah ajaran paulus yg bertentangan dengan kitab injil (red letter bible) . sebenarnya saya ingin tahu kenapa hal tsb menjadi ganjalan bagi anda.?
      Jawab, Sebetulnya Hukum tetinggi Didunia ini ketika kita betul2 mengenal Maha Pencipta beserta sifatNya Yang tidak berwujud, Maha,Melihat,Pengampun, Mendengar Maha Abadi, dan Maha2 Lainnya sudahkah kita mengimaninya dengan benar apa tidak, itulah sebetulnya Hukum Yang Hak dan tidak dapat diganggu gugat, Pengetahuan anda dan saya tentunya Semua Berasal dari Maha Pencipta, Dan lihatlah ajaran Paulus mengajak berlomba2 dengan menuhankanYesus,untuk berebut Kekuasaan dengan Maha Pencipta Melalui Pengampunan Yesus, seakan2 Maha Pencipta dianggap tuli dan bisu, Inilah Kuncinya suatu ajaran jika sudah bertentangan dengan Nilai Kemahaan Maha Kuasa patut dipertanyakan, Sudah Maha Pengampun, Maha melihat, Maha Mendengar,mengapa harus melalui Yesus ? padahal Yesus tidak pernah mengajarkan begitu, ternyata usut punya usut Rosul Paulusmu yang mengajarkannya, dengan katanya menerima dari roh Yesus? Dan seperti blok ini saksikan ternyata menjadai bukti bahwa memang ajaran anda biasa mengimani Roh2 yang tidak jelas untuk dijadikan suatu pembenaran (setan, Iblis, atau sejenisnya), padahal kalau di Kami semua yang anda tampilkan di blok ini dianggap semuanya Mainan kami sejak kecil.
      POINNYA adalah mengapa ada ganjalan Red Letter Bible dan Paulus :
      1. Paulus Bukan Firman Maha Pencipta. Islam Jelas meragukannya, Jikalau anda sebut Roh itu dari yesus sekalipun. Berarti bukan dari Maha Pencipta.
      2. Bukti bahwa Mana ada Maha Pencipta Malah Melemahkan Kemahaannya, dengan Maha Pengampun ,melihat,mendengar,lewat Pengampunan Tuhan Yesus.
      3. Yesus Tidak pernah menuhankan dirinya (1) melalui Paulus yesus dituhankan.
      4. Yesus mengaku hanya utusan seperti saya ungkapkan ayat tentang utusan, dan diperjelas dengan Seorang utusan tidak lebih besar yang mengutusnya/Bapa,
      Dan masih banyak lainnya, Perjanjian Baru yang bertentangan dengan ajaran Yesus yang seungguhnya, harusnya dikuatkan, malah seabaliknya ajaran Yesus banyak yang diselewengkan. Percuma juga sayasebutkan ayatnya semua karena sudut pandang kita berbeda mengenai Konsep Ketuhanan. Jadi menurut saya jikalau Poligami Dosa, maka Dosa terbesar adalah ketika be rPoligami dengan Maha Pencipta, Percaya Kemahaan Maha Pencipta juga kadang Mendustakannya, Percaya Maha Pencipta ada tapi tidak mau mengakui wujud aslinya, yang esa, tapi dijadikan 3. Berat Hukumannnya..

      Hapus
    41. Lanjutan...
      Yg pertama : kemampuan allah swt berkomunikasi dibatasi .
      Dalam kekekalan Allah , allah swt itu sendirian , seolah olah allah swt bisu dan tuli , Allah tidak dapat berkomunikasi karena tidak ada satu oknum pun yang dapat menerima komunikasi-Nya.
      Inilah yang saya maksud tidak mengenal Kemahaan Maha Pencipta, disatu sisi Mengimani disatu sisi mendustakannya,dan selalu begitu tidak konsisten, Karena apa Maha Pencipta anda Ramai sampai 3, Apakah dijamannya Nabi Adam dan Nabi lainnya Maha Pencipta sudah 3, bahkan sebelum Dunia ini diciptakan? tidak ada yang begini selain Ajaran Rosul Paulus. Bukti lagi..salah..
      "Jika orang mau sungguh-sungguh berpegang pada konsep tauhid dia terpaksa harus menolak konsep bahwa Al-Quran kekal adanya dan tidak mempunyai permulaan.
      Jelas orang Islam tidak percaya pada dua Allah.
      Jawab:
      Pertanyaan lucu.. Apakah ketika kamu berbicara, Kata2 kamu kamu anggap saingan kamu ? sehingga menandakan 2 pribadi yang berbeda.. aduh lama2 ngaco ? Alquran itu Firman Allah, Masak Firman dijadikan rujukan 2 Allah.. Maha Esa Lho.
      "Yg ketiga : allah swt tdk memiliki kasih,
      Jika Allah dalam kekekalan sendirian, siapakah yang dikasihi-Nya? Tidak ada! Dengan demikian dari kekekalan, yaitu dalam diri pribadi Allah, sifat kasih tidak mungkin ada.
      Jawab :
      Sudah dijawab No 1. dengan jelas..
      Cuma segitu kamu Menjabarkan Kasih sayang Maha Pencipta..? dari segi Trinitas ? Maha Pencipta Harus punya teman supaya bisa curhat, bisa ngobrol..dengan 3 pribadi begitu maksudnya, Keluar dari Konsep Kesaan Allah, bukti lagi ajaran Paulus beda dengan Yesus..
      Jawab Yesus: "Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa.
      Semakin anda utarakan ajaran Rosul Paulus semakin kelaihatan Apa ayang diajarkan Yesus itu beda dan selalu bertentangan dengan Kemahaan maha Pencipta,
      "Ini ada hubungannya dengan allah maha pengampun . karena ampunan allah atau rahmat Allah yg sudah diberikan oleh allah kepada manusia yg berdosa. bukanlah rahmat allah yg berikan nanti setelah manusia mati seperti dlam alquran,
      Jika Poligami anda anggap memberi Peluang Manusia untuk melakukan dosa, Ajaran Paulus lebih dari itu Karena melalui Pengampunan Yesus sudah diampuni Ketika hidup didunia, Berarti Dosa sebesar apapun pasti diampuni didunia, Bukankah Memberi keleluasaan Bagi Manusia untuk berbuat Dosa didunia..? Tambah Parah lagi khan ajarannya..? Anda bisa menyudutkan tentang Poligami Dosa Kepada ajaran Islam sedang ajaran Paulus sendiri Telah memberikan pengetahuan Bahwa POLIGAMI anda terhadap Maha Pencipta adalah Dosa Paling Besar,dengan tidak mempercayai Kemahaan Allah Swt. secara Konsisten, Jadi jelas sudah khan mengapa Islam selalu tidak percaya pada Raosul PAULUS, dan lebih mengikuti Ajaran Yesus, Karena Yesus sama ajarannya dengan Nabi Muhammad, mengakui Kemahaan Maha Pencipta..




      Hapus
    42. Lanjutan...
      "Setahu saya ada hadist yg berkata bahwa muhamad menjelang ajalnya dalam kelemahan fisiknya dalam pelukan istri ketiga aisyah , dia berkata “wahai Allah , ampunilah saya, perbuatan saya , hubungkan dengan teman saya isa as Yang maha tinggi.”
      Jawab :
      Ya saya Setuju Karena semua yang diajarkan Yesus diamini/dipercaya oleh Nabi Muhammad, tidak ada keragu-raguan, Karena hanya percaya 1 tuhan, Beliau menghormati Kemahaan Maha Pencipta, dan Yesus tidak pernah menuhankan dirinya sendiri, Saya juga ingin menjadi umatnya Yesus karena umat Yesus juga umat Nabi Muhammad, bukan Umatnya Rosul Paulus, dengan semua jarannya tentang Trnitas, pengampunan dosa, yang selalu bertentangan dengan Kemahaan maha Pencipta, Karena Yesus dan Nabi Muhammad Firman Allah Swt. sedangkan Rosul Paulus bukan Firman Allah/Maha Pencipta, Jadi Pada intinya Suatu Ajaran Jikalau sudah bertentangan dengan Sifat Kemahaan maha Pencipta Pastilah akan Terjabarkan, Karena Mana Mungkin Maha Pencipta Mengeluarkan Firman yang Sifatnya Bertentangan dengan sifat yang IA punya, yang akhirnya menjadi pertentangan dan perdebatan.
      Jadi Jelas sudah Ajaran Tauhid mengajarkan bahwa Tuhan itu ESA, bersama sifat wujudnya dan Kemahaannya, yang tidak Berwujud nyata Tapi bisa kita rasakan Kemahaannya..dan semua Nabi mengajarkan seperti itu tidak terkecuali Yesus, yang tidak pernah menuhankan dirinya,
      Seperti Surah Al-ikhlas :
      1). Katakanlah: Dia-lah Allah, Yang Maha Esa
      2). Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu
      3). Dia tiada beranak dan tidak pula diperanakkan
      4). Dan tidak ada seorangpun yang setara dengan Dia
      Jikalau ada yang setara dengan Allah/Maha Pencipta, coba sebutkan, Nanti saya juga pindah keyakinan, jika anda menganggap Nabi Muhammad Bodoh, Penipu, dll, orang bodoh mana yang mempunyai pengikut lebih dari 1 milyard Manusia dan sebagian besar Bangsa Indonesia.
      Begitu besar kasih sayang Maha Pencipta kepada kita Manusia, diberikan semua untuk kelangsungan hidup kita, Air, udara, semuanya gratis tidak dipungut biaya, dan Maha Pencipta tidak membedakan Islam, Kristen, Budha, Atheis semua diberi kesempatan yang sama didunia dengan usaha masing2.. tinggal kita mau mencari tidak, siapa sebetulnya Maha Pengasih dan Penyayang yang Hakiki, agar kita hidup layak juga dikehidupan berikutnya..
      Semoga ini bisa menjawab pertanyaan anda sebisa dan semampu saya, Mohon maaf jika ada kata2 yang kurang berkenan..
      Wassallam...

      Hapus
    43. @ziida,
      terima kasih atas responnya,
      apa yg telah saya jelaskan kpd anda , menurut anda semuanya adalah ajaran Paulus yg diragukan oleh anda, bukan ajaran yesus sebenarnya (menurut anda). Anda tdk menyebut yg mana ajaran yesus ? Lebih baik sebutkan ayat ayatnya jika penjelasan saya bertentangan dengan alkitab atau ajaran yesus ?

      karena pengetahuan Saya, bersumber dari kebenaran Alkitab, tapi kalau anda tdk mengakui bahwa kitab taurat, zabur dan injil dalam alkitab, tdk benar, yg anda katakan adalah ajaran Paulus yg diragukan , berarti Allah anda , berbeda dengan kami. Maka nabi mu adalah nabi pertama dari allah swt , terbukti……

      Karena saya menyakini bahwa kitab suci taurat , zabur dan injil dalam alkitab adalah kebenaran Allah, dan Allah berkuasa atas firmanNya , tak seorang pun yg dapat menyesatkan firman Allah , seperti Paulus yg anda selalu katakan.
      Allah kami berkuasa , maha kuasa . firmanNya kekal sampai selama lamanya.

      Allah swt hanya berkuasa atas alquran saja. Padahal allah swt mengklaim bahwa kitab kitab seblum nya merupakan wahyu nya. Ini kerana ulah muhamad.

      Alquran adalah kitab terakhir dari kitab kitab sebelumnya yg menjadi batu ujian bagi kitab alquran, semakin anda menyatakan ada penyesatan dalam kitab seblumnya maka akan menjadi boomerang dan semakin Nampaklah kelemahan kuasa dari allah swt. Maka allah swt kecolongan sama manusia penyesat.

      Mengenai alquran , yg saya maksud adalah alquran (tersimpan) dalam Lauh Mahfuzh (batu tulisan abadi)”. (QS Al-Buruj, 85:21-22) . berupa batu yg kekal , artinya ada pertentangan dengan tauhid.

      Silahkan jelaskan allah swt punya kasih sebelum segala sesuatu nya diciptakan ? siapa yg dikasihi oleh allah swt ? dirinya sediri kah? Atau ada kasih setelah menciptakan ciptaanNya.?

      Allah kami esa , dalam kekekalan allah ,ketiga pribadiNya , yg sama sama kekal tdk ada yg besar/kecil , tinggi /rendah , awal / akhir, mempunyai satu kesatuan yg tdk terpisahkan.
      Kej 3:22
      Berfirmanlah TUHAN Allah: “Sesungguhnya manusia itu telah menjadi seperti salah satu dari Kita, tahu tentang yang baik dan yang jahat; maka sekarang jangan sampai ia mengulurkan tangannya dan mengambil pula dari buah pohon kehidupan itu dan memakannya, sehingga ia hidup untuk selama-lamanya.”

      Anda perhatikan bahwa terdapat kalimat” salah satu dari kita”

      Ayat ini menunjukan bahwa pribadi Allah adalh jamak.ini bukan ajaran Paulus .
      semoga bermanfaat . gbu.

      Hapus
    44. Kalau anda sdh membaca alkitab, Paulus berdasarkan apa yg Dia terima dari Yesus kristus, bukanlah penyesatan . saya hanya heran , berulang ulang kali Paulus disalahkan, tapi tdk membrikan satu ayatpun yg anda anggap sesat .

      Trinitas secara ekstrinsik dikenalkan oleh yesus kristus sendiri , kataNya Baptislah dalam nama Bapa, anak dan roh allah /kudus. Memang tdk ada kata trinitas dalam alkitab. Tapi mungkin supaya lebih gampang saja menyebutnya oleh para pemuka agama.

      Apakah sebutan maha pencipta akan menjadi tdk maha/bertentangan dengan 3 pribadi allah yg esa dan kekal? Saya pikir tdk .
      Yesus tdk menuhankan dirinya sendiri , itu betul dia tidak akan pernah berbicara kpd manusia “akulah tuhan sembahlah aku , itu tdk akan dan tdk akan pernah” , karena Dia bukanlah seperti iblis , yg selalu memohon mohon kepada manusia supaya menyembahnya.
      Akan tetapi alkitab mencatat siapakah yg mengatakan pertama kali dihadapan muridNya bahwa Dia adalah juruselamat /mesias, anak allah yg hidup?. Jawabnya Dia yaitu pribadi Bapa. Yesus kristus tdk perlu memohon ataupun mengikrarkan dirinya sendiri allah. Roh Allah/kudus yg ada pada diri orang percaya bersama sama akan bersaksi dengan mulutnya bahwa dia adalah juruselamat. Bapa, anak dan roh kudus saling bersinergi , saling menguatkan . karena memang allah itu esa.ingatlah yesus kristus tdk hanya diutus oleh Bapa , tapi Yesus juga mengutus roh Allah /kudus sampai hari ini dan sampai kedatanganNya yg ke 2 ke bumi. bapa dipermuliakan oleh anak dan anak dipermuliakan oleh roh allah. ada suatu rangkaian yg slg bersinergi dan menguatkan dalam satu visi. Anda tahu kan arti jurus selamat. ? juru selamat adalah yg empunya kerajaan sorga. Juru selamat bukanlah malaikat, manusia , imam, nabi, rasul , tetapi sebutan lain kepada Allah. karena tdk ada seorangpun yg bisa menyelamatkan dirinya sendiri dari dosa dosa, Betul? Selain ampunan / rahmat dari juru selamat.

      Ziida ingatlah bahwa darah dan daging yg kudus yg berwujud manusia itu adalah sesaat saja , itu sebagai simbolik untuk penebusan dosa umat manusia secara menyeluruh. Ya memang wujud manusia itu diciptakan oleh Allah yg esa . tapi pribadi firman allah bukan lah diciptakan oleh bapa dan juga diperanakan . ketiga pribadi Allah tdk berwujud dan esa dalam kekekalan allah .


      Hapus
    45. @ziida,
      Pengampunan dosa :

      Sudah saya jelaskan apa yg menjadi keyakinan Kristen mengenai pengampunan dosa .
      Bahwa amal dan ibadah saja tdk memberikan jaminan bahwa manusia masuk sorga .
      Ada hal yg sangat penting yg harus dicermati seperti yg ada pada hadist umat islam.

      “Hadis riwayat Abu Hurairah R.A.: Nabi SAW bersabda: Tidak seorang pun dari kalian yang diselamatkan oleh amalnya. Seseorang bertanya: Tuan juga, wahai Rasulullah? Beliau menjawab: Tidak juga aku, kecuali bila Allah melimpahkan ampunan dan rahmat kepadaku”
      (Hadis Shahih Muslim no. 5038, sumber : Lidwa Pusaka)
      Melalui Hadis tersebut Rasulullah SAW menegaskan bahwa tidak ada satu orangpun yang akan selamat karena amalnya. Rasulullah menyebutkan : “Tidak seorangpun…” Itu artinya berlaku untuk semua orang. Maksudnya : semua amal saleh, seberapapun banyaknya, seberapapun bobotnya, tidak akan menyelamatkan seorangpun. Bahkan Hadis tersebut, Rasulullah SAW sendiripun tidak akan diselamatkan oleh amal perbuatan yang dikerjakannya selama hidupnya. Kecuali dengan rahmat allah.

      Sepengetahuan saya dalam alquran tdk jelas atau tdk tegas dalam hal pengampunan dosa. Dengan ibadah shalat 5 wkt dapat menghapus dosa dosa kecil . tapi bagaimana dgn dosa dosa yg besar ? tdk disebutkan dengan pasti dan dijamin 100% terhapus . Berbeda dengan apa yg ada dalam alkitab memberikan ketegasan dan bisa terhapus 100% (disucikan). Inilah diantaranya ayat yg berhubungan dengan dosa:

      :
      18. Marilah, baiklah kita berperkara! — firman TUHAN — Sekalipun dosamu merah seperti kirmizi, akan menjadi putih seperti salju; sekalipun berwarna merah seperti kain kesumba, akan menjadi putih seperti bulu domba. (Yesaya 1 : 18)

      27 Setelah itu diambil Isa sebuah cawan, lalu Ia mengucap syukur. Kemudian Ia memberikannya kepada mereka sambil bersabda : “Minumlah kamu semua dari cawan ini,
      28 karena inilah darah-Ku, darah perjanjian, yang ditumpahkan bagi banyak orang untuk pengampunan dosa.
      (Matius 26: 27, 28)


      23. Sebab semua orang telah berdosa dan tidak dapat mencapai kemuliaan Allah,
      24. tetapi karena anugerah-Nya, mereka dibenarkan dengan cuma-cuma melalui penebusan di dalam Isa Al-Masih
      ( Rum 3 : 23,24)

      7. Tetapi jikalau kita hidup didalam terang, seperti Dia (Allah) juga didalam terang, maka kita dapat menjalin persatuan antara seorang dengan yang lain, dan darah Isa, Sang anak yang datang daripada-Nya , menyucikan kita dari semua dosa.
      (1 Yahya 1:7)

      Tentang Dia (Isa)lah semua nabi memberi kesaksian bahwa barangsiapa percaya kepada-Nya akan diampuni dosa-dosanya melalui nama-Nya.
      (Kisah Para Rasul 10 : 43)

      5 Kita diselamatkan-Nya, bukan karena perbuatan-perbuatan baik yang kita lakukan, melainkan karena rahmat-Nya melalui kuasa pembasuhan dari kelahiran kembali dan melalui pembaharuan oleh Ruh Allah,
      (Titus 3 : 5)

      18. Orang yang percaya kepada-Nya (kepada Isa), tidak akan dihukum; tetapi orang yang tidak percaya, telah berada dibawah hukuman, sebab ia tidak percaya dalam nama Sang Anak Tunggal yang datang dari Allah itu.
      (Yahya 3 : 18)

      itulah ayat ayat yg memberikan jaminan bahwa percaya dalam nama Yesus kristus sebagai juru selamat , maka orang itu akan disucikan oleh kuasa darahNya. Jadi ini jelas bukan ajaran Paulus tapi yesus kristus.

      Yohanes 8:23-24, "Ia berkata kepada mereka: 'Kamu berasal dari bawah, Aku dari atas; kamu dari dunia ini, Aku bukan dari dunia ini. Karena itu tadi Aku berkata kepadamu, bahwa kamu akan mati dalam dosamu; sebab jikalau kamu tidak percaya, bahwa Akulah Dia, kamu akan mati dalam dosamu'”

      semoga bermanfaat .gbu.

      Hapus
    46. apa yg telah saya jelaskan kpd anda , menurut anda semuanya adalah ajaran Paulus yg diragukan oleh anda, bukan ajaran yesus sebenarnya (menurut anda). Anda tdk menyebut yg mana ajaran yesus ? Lebih baik sebutkan ayat ayatnya jika penjelasan saya bertentangan dengan alkitab atau ajaran yesus ?
      Sudah saya jelaskan seperti diatas yang sudah2, Taurat, Zabur, Bible, Islam meyakini tidak ada keraguan tentang keasliannya, kecuali yang datang Bukan dari Maha Pencipta yaitu melalui Rosul Paulus,karena apa Ia bukanlah di Nubuatkan untuk meneruskan Ajaran Yesus.., secara Personal,dari bayipun tidak terdidik seperti Yesus dan Nabi Muhammad yang terbiasa dengan penderitaan, dan tengoklah Rekam jejak beliau yang semasa muda memusuhi umat Yesus waktu itu, tanpa kelebihan dan Mukjizat seprti Yesus, satu2nya cuma pertobatannya saja yang menjad acuan...
      Jawab :
      5:17 “Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya.

      5:18 Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titik pun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi.

      5:19 Karena itu siapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat sekalipun yang paling kecil, dan mengajarkannya demikian kepada orang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan Sorga; tetapi siapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga.

      5:20 Maka Aku berkata kepadamu: Jika hidup keagamaanmu tidak lebih benar dari pada hidup keagamaan ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, sesungguhnya kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga.

      11:7 Jangan makan babi. Binatang itu haram, karena walaupun kukunya terbelah, ia tidak memamah biak.

      11:8 Dagingnya tak boleh dimakan dan bangkainya pun tak boleh disentuh karena binatang itu haram.

      14:8 Jangan makan babi. Binatang itu haram, karena walaupun kukunya terbelah, ia tidak memamah biak. Dagingnya tak boleh dimakan, bangkainya tak boleh disentuh.

      Diharamkan bagimu (memakan) bangkai, darah, daging babi, (daging hewan) yang disembelih atas nama selain Allah, yang tercekik, yang terpukul, yang jatuh, yang ditanduk, dan diterkam binatang buas, kecuali yang sempat kamu menyembelihnya, dan (diharamkan bagimu) yang disembelih untuk berhala. ….. ….. Maka barang siapa terpaksa karena kelaparan tanpa sengaja berbuat dosa, sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (QS. Al-Maidah ayat 3)

      Sunat :
      17:10 Inilah perjanjian-Ku, yang harus kamu pegang, perjanjian antara Aku dan kamu serta keturunanmu, yaitu setiap laki-laki di antara kamu harus disunat;

      17:11 haruslah dikerat kulit khatanmu dan itulah akan menjadi tanda perjanjian antara Aku dan kamu.

      17:12 Anak yang berumur delapan hari haruslah disunat, yakni setiap laki-laki di antara kamu, turun-temurun: baik yang lahir di rumahmu, maupun yang dibeli dengan uang dari salah seorang asing, tetapi tidak termasuk keturunanmu.

      17:13 Orang yang lahir di rumahmu dan orang yang engkau beli dengan uang harus disunat; maka dalam dagingmulah perjanjian-Ku itu menjadi perjanjian yang kekal

      17:14 Dan orang yang tidak disunat, yakni laki-laki yang tidak dikerat kulit khatannya, maka orang itu harus dilenyapkan dari antara orang-orang sebangsanya: ia telah mengingkari perjanjian-Ku.”
      2:21 Dan ketika genap delapan hari dan Ia harus disunatkan, Ia diberi nama Yesus, yaitu nama yang disebut oleh malaikat sebelum Ia dikandung ibu-Nya.

      Dan Islam mencintai Yesus melebihi anda pengikut Tuhan Yesus, karena setiap apa yang diucapakan Yesus dan Hukum Taurat semua juga dijalankan oleh Islam.. hukum sekecil apapun Islam mengikutinya, dan anda lebih percaya Ke Rosul Paulus yang katanya penerus ajaran Yesus, seperti :

      Hapus
    47. Lanjuran..
      "SUNAT HATI ADALAH SUNAT YANG BENAR-BENAR BERKENAN DIHATI TUHAN....BUKAN HAL JASMANIAH YANG BERKENAN DIHATI ALLAH...MELAINKAN HAL ROHANIAH,
      " Filipi 3:3
      LAI TB, karena KITALAH(ORANG KRISTEN) ORANG-ORANG BERSUNAT, yang beribadah oleh Roh Allah, dan bermegah dalam Kristus Yesus dan tidak menaruh percaya pada hal-hal lahiriah.

      Mrk. 7:19 karena bukan masuk ke dalam hati tetapi ke dalam perutnya, lalu dibuang di jamban?" Dengan demikian Ia menyatakan semua makanan halal. (SEGALA YANG MASUK KE MULUT BERMUARA KE JAMBAN....)
      Itulah yang saya katakan Islam mengikuti FirmanNya ketika beliau masih hidup, Islam Memuliakan Yesus dari hal sekecil apapun diucapkan Yesus Kita mengimaninya, ITULAH FIRMAN MAHA PENCIPTA ASLI, bukan berasal dari Rosul PAULUs dan muridnya Belum Tentu FIRMAN MAHA PENCIPTA. Jadi apa yang diucapkan Yesus dan Taurat sudah anda perdebatkan sendiri dalam Alkitab anda melalui Perjanjian Baru Rosul Paulus dkk. Bukankan Jikalau begitu sudah Ketidak Percayaan Taurat FIrman Maha Pencipta ? Bukankah Kitab anda sendiri (Rosul Paulus) Yang Berbeda dari kitab2 sebelumnya ? dan sesudahnya, dan anda arti tahu kata "
      "Karena itu siapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat sekalipun yang paling kecil, dan mengajarkannya demikian kepada orang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan Sorga; tetapi siapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga." itu baru yang terkecil, belum tentang Keesaan Maha Pencipta ESA, ESA, anda paksakan untuk menjadi 3, Semua ajaran Nabi ALLAH dari ADAM sampai Muhammad dan Yesus mengajarkan ESA, ESA, melaui Rosul Paulus dirubah 3 dalam 1, Mengapa LAIN ? ya memang ternyata, Ajaran Rosul Paulus Bukan Ajaran Maha Pencipta, dan Tuhan Yesus adalah Tuhan Pertama dari Ajaran Nabi termasuk Nabi Yesus/Isa, Tidak ada ajaran yang mengajarkan Pembawa Firman Allah/Nabi malah dituhankan kecuali ajaran Rosul Paulus, yang merupakan BABAK BARU Trinitas, Sekaligus menandakan Ajaran Pertama yang mengajak berlomba2 dengan Kemahaan maha Pencipta, Tuhan Kesepianlah, Bisu dan Tuli, tidak kekal, AmpunanNya dibatasi melalui yesus, Semua itu menandakan anda tidak Meyakini 100 & Kemahaan Maha Pencipta sehingga timbul peratanyaan2 yang ditimbulkan dari jaran Rosul Paulus yang tidak meyakini , Maha Pencipta itu ESA/1 (satu) , dengan sifat Aslinya yang tidak berwujud nyata tapi Penuh KEMAHAAN.., dan mengajak Pada POLYGAMI terang2an terhadap Maha Pencipta yang saya Ilustrasikan Seperti anda bersenggama dengan istri anda, tapi membayangkan wajah Agnes Monika. tanpa mau mengakui wajah asli istri anda, ternyata anda Berpoligamni Bukan secara Jasmani tapi secara Rohani dan Spiritual...DOSAnya lebih besar saya kira ber POLIGAMI dengan cara itu menyakitkan bagi istri anda, Apalagi dengan Maha Pencipta, Tidak dapat saya bayangkan....

      Hapus
    48. @ chen..
      Islam bersifat obyektif tidak tidak membenci Ajaran Yesus tapi Islam Mengimani ajaran itu datangnya dari mana, Dari Maha Pencipta, apa bukan, Yesus Firman Maha Pencipta, Kita Meyakininya, Nabi Nusa,Daud, Muhamad, Adam,Ibrahim, Nuh, semaua Islam mengimaninya, Yang Bertentangan dengan Sifat KEMAHAAN Maha Pencipta Kami Menentangnya.., Percuma kita katanya Meyakini Kemahaan, Kesaan, tapi dalam prakteknya, malah saling bertentangan berarti secara Moril Anda sudah tidak MONOGAMI tapi mengajak POLYGAMI, Tuhan Yesus juga mengutus muridnya2 ? sampai kedatangannya ke 2 di bumi ? itu juga tidak pernah Yesus mengatakan itu, cari dalam RED LETTER BIBLE Ada tidak? itulah yang namanya Menuhankan Yesus, Sepertinya mempunyai Kuasa atas Pengaturan Dunia ini padahal itu Hak Maha Pencipta untuk menurunkan Firman dan membimbing Manusia melalui Nabi2, bukan melalui Yesus, karena apa, sudah menganggap Yesus Tuhan mempunyai sifat ILLAHI, dan keyakinan itu timbul karena anda tidak mempercayai sifat Asli maha Pencipta serta Kemahaannya. Seprti anda Bilang Tulisan abadi Lauh Mahfuzh, Maha Pencipta, akan menulis semua kejadian2 abadi didunia ini, termasuk Firman dari nabi Adam sampai Muhammad prilaku Manusia dai umat A sampai Z dan akan Terekam dalam Lauh Mahfuzh, Semuanya tentang Dunia ini TEREKAM dan Tertulis di Lauh Mahfuzh, dan bedakan Tulisan Abadi dengan Firman, Firman hanya digunakan untuk mengajarkan Manusia mengenal Maha Pencipta beserta aturan hidup didunia, melalui Utusan/Nabi, sedang Lauh Mahfuzh adalah tulisan, atau rekaman/atau bahasa IPTEKNYA penyimpan datanya, jadi percuma sebetulnya Manusia berdusta, berbohong semua akan terekam dalam Lauh Mahfuzh,termasuk Firman Asli dan tidak, semua tinggal dibuka dihari PENGADILAN, untuk memastikan KEBENARANNYA, dan tidak ada yang luput sekecil apapun tidakan2 kita dan Peristiwa2 di Alam semesta ini, di Lauh Mahfuzh, Jadi siapa yang Kekal ya Maha Pencipta yang Kekal, Tulisan dan kata2nya, akan tersimpan di Lauh Mahfuzh, Apakah jikalau anda menulis dan berkata2 juga menandakan 2 pribadi yang lain ?
      Itulah Lauh Mahfuzh Tulisan abadi Maha Pencipta yang akan menjadi bukti terakhir yang Manusia tidak bisa Mengelak lagi, Karena Semua sudah tertulis di Penyimpan Data Lauh Mahfuzh.

      Hapus
    49. Lanjutan...
      “Hadis riwayat Abu Hurairah R.A.: Nabi SAW bersabda: Tidak seorang pun dari kalian yang diselamatkan oleh amalnya. Seseorang bertanya: Tuan juga, wahai Rasulullah? Beliau menjawab: Tidak juga aku, kecuali bila Allah melimpahkan ampunan dan rahmat kepadaku”
      (Hadis Shahih Muslim no. 5038, sumber : Lidwa Pusaka)
      Al Baqarah 82 : Dan orang-orang yang beriman serta beramal saleh, mereka itu penghuni surga; mereka kekal di dalamnya.

      An Nisaa 57 : Dan orang-orang yang beriman dan mengerjakan amalan-amalan yang shaleh, kelak akan Kami masukkan mereka ke dalam surga yang di dalamnya mengalir sungai-sungai;

      An Nisaa 122 : Orang-orang yang beriman dan mengerjakan amalan saleh, kelak akan Kami masukkan ke dalam surga yang mengalir sungai-sungai di dalamnya, mereka kekal di dalamnya selama-lamanya. Allah telah membuat suatu janji yang benar. Dan siapakah yang lebih benar perkataannya dari pada Allah ?

      Al A'raaf 42 : dan orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal-amal yang saleh, Kami tidak memikulkan kewajiban kepada diri seseorang melainkan sekedar kesanggupannya, mereka itulah penghuni-penghuni surga; mereka kekal di dalamnya.

      Yunus 9 : Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal-amal saleh, mereka diberi petunjuk oleh Tuhan mereka karena keimanannya, di bawah mereka mengalir sungai-sungai di dalam syurga yang penuh keni`matan.

      Huud 23 : Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal-amal saleh dan merendahkan diri kepada Tuhan mereka, mereka itu adalah penghuni-penghuni syurga; mereka kekal di dalamnya.

      Ar Ra'd 29 : Orang-orang yang beriman dan beramal saleh, bagi mereka kebahagiaan dan tempat kembali yang baik.

      Ibrahim 23 : Dan dimasukkanlah orang-orang yang beriman dan beramal saleh ke dalam syurga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, mereka kekal di dalamnya dengan seizin Tuhan mereka. Ucapan penghormatan mereka dalam syurga itu ialah "salaam"

      Al Kahfi 107 : Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan beramal saleh, bagi mereka adalah surga Firdaus menjadi tempat tinggal.
      Dan anda salah Hadist adalah Hukum Kedua setelah Alquran, dan di alquran sudah Banyak Jaminan Masuk Surga dari Allah Swt. dan masih banyak lagi Jaminan ALLAH langsung, dan Dosa yang tidak diampuni menurut Allah adalah MenyekutukanNya dan Mendustakan Kesaan ALLAH....

      Hapus
    50. @ziida,
      salam damai sejahtera,
      tulisan anda sama seperti umat islam lainnya , yg menyangka bahwa Paulus telah merubah ajaran Yesus kristus . ini karena ketidak tahuan para ustad atau sumber buku yg menyesatkan , mereka tdk belajar dari alkitab itu sendiri. Saya tdk tahu anda ini , belajar dari mana ,? Yg saya tahu memang dalam pesantren tlh dijarkan spt itu , maka terpakulah bahwa Paulus adalah penyesat kata para ustad. Sebenarnya Paulus adalh orang yahudi tulen yg sudh melakukan taurat secara penuh dan taat. Awal nya dia sangat menentang sekali kepada ajaran yesus dan membeciNya. Karena dia menganggap Dia sudah menyesatkan orang orang yahudi saat itu.sehingga menjadi salah satu orang yg ingin melenyapkan akan ajaran Yesus kristus.tapi akhirnya dia ditegur secara langsung dengan kehadiran Yesus kristus dalam hidupnya , shg bertobat dan dipilih /dipanggil oleh Yesus kristus untuk meneruskan kabar injil bersama dengan para murid yg lainnya.
      Kembali kpd topic ini , ini memang menarik. tatkala anda bisa mengerti , maka akan mengerti akan maksud dari kedatangan yesus kristus ke bumi.

      Mari kita bahas:
      Yesus kristus pernah berkata :
      5:17 “Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya.

      5:18 Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titik pun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi.

      Anda baca pelan pelan dan perhatikan ayat 18 :
      Selama belum lenyap langit dan bumi = pada saat /waktu itu
      Kalimat kedua yg menunjukkan waktu yaitu “sebelum semuanya terjadi”

      Apa yg dimaksud Yesus kristus berkata “sebelum semuanya terjadi “ ?
      Apa yang akan terjadi ? ini menandakan setelah misi dari yesus kristus dtg ke bumi tergenapi yaitu kebangkitanNya . setelah kebangkitan yesus kritus maka hukum kasih yg akan menggenapkan hukum taurat.
      Pada saat Dia dibumi (masa transisi) mengajarkan akan hal hal yg “baru” yg tdk pernah dilakukan oleh para nabi seblumnya.

      Yesus kristus berkata sbb :
      Yoh 13:34-35
      34 Aku memberikan perintah baru kepada kamu, yaitu supaya kamu saling mengasihi; sama seperti Aku telah mengasihi kamu demikian pula kamu harus saling mengasihi. 35Dengan demikian semua orang akan tahu, bahwa kamu adalah murid-murid-Ku, yaitu jikalau kamu saling mengasihi.”
      Ketika umat perjanjian yg baru melakukan hukum kasih sudah termasuk melakukan hukum taurat. Karena inti hukum taurat adalah
      tentang kasih:
      1. Kasihilah Tuhan Allahmu dengan segenap hatimu
      2. Kasihilah sesamamu manusia.

      Ajaran kasih dari Yesus Kristus bukanlah "baru" dalam pengertian νέος - NEOS dalam hubungannya dengan aspek waktuyaitu baru diucapkan atau baru saja ada. Tapi dalam pengertian καινός - KAINOS berhubungan dengan aspek kualitas, dengan perkataan lain tidak usang.

      Ajaran yesus kristus mengajar umat yg baru untuk naik ke step iman yg lebih tinggi lebih berkualitas, yaitu secara rohani, karena roh lebih penting dari jasmani , jasmani akan lenyap , bumi akan berlalu, tetapi roh tdk akan mati bila percaya kpd Dia sebagai juru selamat. Yohanes 8:23-24, "Ia berkata kepada mereka: 'Kamu berasal dari bawah, Aku dari atas; kamu dari dunia ini, Aku bukan dari dunia ini. Karena itu tadi Aku berkata kepadamu, bahwa kamu akan mati dalam dosamu; sebab jikalau kamu tidak percaya, bahwa Akulah Dia, kamu akan mati dalam dosamu' contoh : Yesus kritus pernah berkata bahwa ibadah yg benar adalah berdoa dengan roh dan kebenaran , tdk dengan sikap tubuh seprti menghadap ke bait allah yaitu yerusalem saat itu. Mungkin anda sdh tahu ayatnya. Dan banyak hal yg diajarkan olehNya berkenaan dengan hukum taurat, sehingga para ahli taurat dan imam besar berang akan kehadiranNya, karena dianggap bertentangan dengan hukum taurat sperti dalam hal makanan, ibadah, hari sabat dll.”


      Hapus
    51. @ziida ,
      lanjutan...
      Perintah taurat ada 613 perintah , semua perintah terangkum dalam kasih kepada allah dan kasih kpd sesama. Ketika manusia sdh melakukan hukum kasih maka secara otomatis sdh melakukan inti dari hukum taurat.
      Ketika manusia hidup dibawah hokum taurat , maka satu perintah saja dilanggar maka upahnya adalah maut. Karena dalam hokum taurat upah dosa adalah binasa /maut.itu sudah menjadi ketetapan Allah.
      Hokum taurat adalah tuntunan/ aturan yg mengawali kepada hukum kasih .
      Mungkin ilustrasi yg gampang , ketika masih kanak kanak ( balita) dalam sebuah keluarga diterapkan aturan keluarga yg diberikan kepada anak anak , tujuan semua itu adalah kasih sayang kpd anak anaknya Maksud orang tua memberikan aturan aturan adalh untuk kebaikan anak tsb karena anak anak belum paham akan kehidupan mana yg baik dan mana yg tdk baik, mana yg mencelakakan dirinya dan yg tdk . Persis sama apa yang diberikan bapa kepada umatNya. Yesuslah yg menjadi teladan bagi umat perjanjian yg baru. Dan Paulus yg di tuntun oleh roh kudus untuk mengabrkan injil . semoga bermanfaat.GBU.

      Hapus
    52. @ziida,
      masalah keselamatan , anda berpendapat bahwa hadist adlah hukum kedua , mungkin pertanyaannya, kenapa ada hadist sperti itu. Hanya dengan rahmat allah bisa masuk sorga. Apakah rahmat allah / ampunan allah tdk begitu penting? Padahal dalam hadist, itu nomor satu , bila ingin masuk sorga. Dan amal soleh adalah nomor duanya.
      ayat ayat yg anda tulis adalah amalan yg saleh , tapi bagaimana dengan dosa ?
      apakah ada ayat yg secara tegas dan jelas bahwa allah akan menghapus dosa 100% . ?
      anda beriman pada Allah maha pengampun. Tapi apakah alquran mencatat ampunan allah secara menyeluruh atau hanya beberapa persen? Setahu saya dengan ibadah solat akan menghapus dosa dosa kecil , tapi bagaimana dengan dosa besar , adakah ayat yg jelas dan tegas allah akan mengampuni bila dengan amal ibadah secara 100% hilang dosanya.
      karena anda tahu bahwa manusia tdk luput dari dosa .
      saya pernah berdiskusi dgn umat islam bahwa dalam islam, manusia akan terlebih dahulu di neraka dan kemudian masuk ke sorga . artinya ada dosa ( masuk neraka ) tapi ada juga amal soleh ( masuk sorga) . apakah betul ?
      tapi ada juga yg tdk berkata demikian , manusia hanya masuk sorga atau neraka , berdasarkan timbangan yg adil. Mana yg benar?

      Hapus
    53. @ cHEN...
      Silahkan jelaskan allah swt punya kasih sebelum segala sesuatu nya diciptakan ? siapa yg dikasihi oleh allah swt ? dirinya sediri kah? Atau ada kasih setelah menciptakan ciptaanNya.?
      Jawab :
      Alam Semesta Seisinya termasuk manusia Dahulunya adalah tidak ada semua benar, ndak..Alam Semesta ada termasuk Manusia itu ada Karena Adanya MAHA PENCIPTA/Allah Swt., Jadi semuanya Kosong, kita juga tidak ada jadi ada, jadi jangan heran ketika Semua Alam semesta ini berasal dari Ketiadaan menjadi ada..Yang Ada dan tetap ada siapa ? Ya Maha Pencipta, Ialah yang awal dan Akhir IALAH Yang ada dulu dari sejak awal sebelum Alam semesta ini diciptakan.. makanya Disebut MAHA PENCIPTA, IALAH YANG ADA DAN TETAP ADA sampai kapanpun Ialah Alfa Omega, sebenarnya, Ialah Maha KEKAL, Ialah Maha Pencipta yang harus berbeda dengan Ciptannya, tidak ada yang serupa dan setara dengan DIA, Makanya Maha Pencipta Tidak berwujud nyata, Esa, beserta sifatnya yang MAHA, Karena Maha Pencipta ingin membedakan Maha Pencipta dan Ciptaannya harus dapat dibedakan, karena Maha Pencipta ingin punya IDENTITAS sendiri, Agar Ciptaannya terutama Manusia yang punya akal dan fikirandan kehendak bebas, Dapat mengenali Maha Pencipta melalui Nabi2 tidak salah mengenalinya, itu sebetulnya inti Ajaran TAUHID,, Semua mengajarkan IDENTITAS sebenarnya Maha Pencipta termasuk Yesus juga, dengan Firman dan MukjizatNya masing2 Para Nabi mengenalkan IDENTITAS Maha Pencipta, Jadi Jikalau dikatakan Firman Yesus Kekal, Yesus Kekal , adalah Mustahil, Kekal yang dimaksud adalah Adam Firman Maha Pencipta, Yang berarti kekalnya dimulai dari Adam diciptakan sampai seterusnya, Yesus Firman Maha Pencipta Kekal, Kekalnya dimulai dari Yesus ada didunia sampai seterusnya, Nabi Muhamad Firman juga, Kekalnya dari menerima Firman sampai seterusnya.. Jadi Yang Kekal tetap Maha Pencipta Yang ESA, beserta bentuk dan Sifatnya Kekal dari Awal Penciptaan Alam Semesta sampai seterusnya, Dari Alam semesta Tidak ada menjadi ada sampai seterusnya, Firman bisa tidak sama karena apa, Firman adalah didalam juga memuat aturan2 kehidupan pada jamannya nabi hidup, Jaman Nabi Adam karena isinya Cuma 2 orang yang tidak banyak yang difirmankan,Jamannya nabi Nuh ya firman yang sesuai jamannya Nabi Nuh,Nabi Musa Firmannya juga yang seuai dengan Jamannya, Yesus juga sama Firmannya yang sesuai dengan Jamnnya, Nabi Muhammad juga sama, Jadi Maha Pencipta Tahu akan kebutuhan akan Perkembangan Ciptaannya, makanya Maha Pencipta adalah Perancang/Perencana sebaik2nya Perancang/Perencana. Yang tidak peranah berubah itu Tentang Ajaran tentang KEESAAN Maha Pencipta dari Jaman nabi Adam sampai Muhammad semua sama ESA.Esa. tanpa gambar, patung, perwujudan, ya memang Begitu, Maha Pencipta ingin IDENTITASNYA tetap harus dijaga, yang Ada sejak Pertama sebelum Alam semesta diciptakan , tapi tidak berwujud, dan penuh Kemahaan, Supaya apa tidak ada yang SERUPA DENGAN DIA, tidak setara dengan Apapun, yang menjadi PEMBEDA atas CiptaanNya sehingga layak dijadikan IDENTITAS PATENNYA untuk kita Beribadah Kepadanya. Jadi jikalau ada ajaran yang menyamakan dengan wujudnya,KemahaanNya patut dipertanyakan ?

      Hapus
    54. Lanjutan..
      Dan apabila anda bertanya tentang kasih Allah Swt. kepada ciptaanNya, Pernahkah kamu meragukan Kasih Sayang Orang Tua Kamu ? yang mengandung kamu, membesarkan kamu, mendidik kamu ? Jika Kamu Pernah menyangsikan Kasih sayang orang tua kamu berarti Kamu Anak yang Kurang Ajar…, dan Apalagi dengan Maha Pencipta/Allah Swt. Yang memberikan kamu hidup, yang menjadikan kamu Mahluk Sempurna, yang memberikan kamu Kehidupan, kedamaian didunia dengan Kesenangan2, dan Kebahagian Kamu, Yang memberi Kehidupan kepada semua Mahluk di Alam semesta ini, tidak perduli, Agama, keyakinan, yang berdosa, yang baik, yang kaya dan miskin, semua sama dimata Maha Pencipta/Allah Swt. Masih kurang apa yang diberikan Maha Pencipta ? sehingga Anda menyangsikan Kasih Sayangnya, Dan jangan salah Ketika Islam memulai segala aktifitasnya selalu mengucapkan :Bismillahirohmanirrohim, “Dengan menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih dan Penyayang”, Langsung dengan Maha Pencipta, karena apa Islam selalu bersyukur akan nikmat2 yang diberikan Kepada Allah Swt. yang semuanya berasal dari DIA, dan selalu menagucap Syukur Alhamdulillahirobilalamin “ Segala Puji Bagi Allah yang Mengusai Alam Semesta”, Samakan seperti Yang Diajarkan YESUS, tentang Kasih sayang, dan semua dialamatkan Langsung Kepada Maha Pencipta/Allah Swt. bukan melalui TUHAN YESUS…Ala Rosul Paulus. Islam selalu sejalan dengan YESUS…., selalu dan selalu mengajak Segala sesuatu Atas Nama Bapa/Maha Pencipta, Tapi Rosul Paulus berhubung Menuhankan Yesus jadi PujiTuhan Yesus, Berkat Tuhan Yesus..itulah yang menjadi PEMBEDANYA…., Dan satu lagi mengenai Allah Islam kaatanya selalu minta disembah2, : Sama seperti kita merasa dibesarkan orang tua,kita, membimbing kita, mendidik kita, Patutkah anda tidak menghormati dan membahagiakan Mereka Berdua, apakah anda minta disuapin terus,apakah anda minta untuk dibelai2 terus sampai Mati? Apakah Nikmatdan kasih sayang Allah yang kita terima dari Allah lebih tinggi dari nikmat yang diberikan orang tua Kita? Bahkan orang tua kita sendiri juga menerima Kasih Sayang yang Luas dari Allah, Salahkah jika Manusia yang merasa Kasih Sayang Allah tiada Batasnya sehingga kita sekedar menghormati, membahagiakan lewat Memuji Atas namaNya, Anda tafsirkan Minta disembah2, Jikalau dibandingkan dengan Nikmat yang kita terima ?sebandingkah ? Apakah Orang Tua Anda juga Minta untuk Anda dihormati, dihargai, dan dipuja2, Apalagi Allah Swt. dengan Kasihnya… Lebih bahkan Kasih SayangNya MAHA kepada kita, MANUSIAWILAH Jawabannya… Ketika kita merasa berhutang budi tidak disuruhpun pasti MelakukanNya, Tidak tahu Jiakalu MANUSIA itu TIDAK TAHU BAGAIMANA CARA BERTERIMAKASIH, Apa Gengsi melakukanNya, Karena Merasa Dirinya Hebat dan lebih Super… memang ada dalam ajaran Kristen seperti Itu ? Harus disuapin Harus menerima terus tanpa mau memberi ?

      Hapus
    55. Lanjutan..
      Itulah Sebenarnya Makna Penciptaan,mengapa kita harus mengenal Maha Pencipta dengan benar IALAH YANG MAHA ADA , YANG NYATA SEBETULNYA, karena IA ada sebelumnya semua Alam Semesta diciptakan, beda dengan Mahluknya/ciptaannya yang diciptakan berarti Dahulunya tidak ada menjadi ada,siapa yang mengadakan ? Ternyata MAHA PENCIPTA, Jadi jikalau ada yang menyamakan Mahluk dengan Maha Pencipta, begitu Besar Dosanya, seperti anda mengenal Orang tua anda yang melahirkan, anda selalu anda jelmakan, orang tua anda dengan sebutan orang lain, ketika anda katanya mencintai Istri anda ternyata Bayangan wajah istri anda tidak pernah anda bayangkan dengan nyata anda senang membayangkan kebanggan anda pujaan lainnya seprti ilustrasikan sebagai agnes monika, dalam Alkitab juga disebutkan :
      * Keluaran 20:1-5
      20:1 Lalu Allah mengucapkan segala firman ini:
      20:2 "Akulah TUHAN, Allahmu, yang membawa engkau keluar dari tanah Mesir, dari tempat perbudakan.
      20:3 Jangan ada padamu allah lain di hadapan-Ku.
      20:4 Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apapun yang ada di langit di atas, atau yang ada di bumi di bawah, atau yang ada di dalam air di bawah bumi.

      20:5 LAI Terjemahan Baru (TB), Jangan sujud menyembah kepadanya atau beribadah kepadanya, sebab Aku, TUHAN, Allahmu, adalah Allah yang cemburu, yang membalaskan kesalahan bapa kepada anak-anaknya, kepada keturunan yang ketiga dan keempat dari orang-orang yang membenci Aku,

      Anda menyembah Patung secara Lahiriah juga tidak boleh, Patung adalah ilustrasi dari wujud lain selain Allah, Patung Yesus, sebetulnya juga tidak diperkenankan, itu yang bersifat Jasmani Jikalau Rohani sama seperti Ilustrasi saya sebelumnya Anda tidak mau datang dengan wujud asli Maha Pencipta sesungguhnya, Selalu Yesus yang ada dalam gambaran Allah dihati anda, Sama Saja sebetulnya, Yesus dan patung tidak beda jauh itu wujud penggambaran Maha Pencipta yang salah...Dewa2, Pokoknya semua yanag menyerupai Mahluknya untuk menggambarkan Maha Pencipta adalah salah besar,Karena Bagimana Menjadi PEMBEDA jikalau begitu, Allah Punya IDENTITAS sendiri, "Jangan Sujud, Menyembah beribadah Kepadanya," Begitu jelas, Allah adalah Pecemburu, dan dosanya anda tularkan pada keturunan anda 3 ke 4, dan ini sama seperti Yesus ajarkan menyembah, beribadah langsung kepada Bapa/Allah, Yesus Manusia biasa yang penuh kemukjizatan, Ia bukan Tuhan, Ia tidak mau disamakan dengan Maha Pencipta/dituhankan, Rosul Paulus bukan meneruskan ajaran Yesus tapi malah membuat Ajaran Baru dengan Beribadah melalui Yesus..itu yang menjadi Permasalahnnya..
      Semoga itu bisa kita renungkan bersama... yang menjadi banyak petentangan, Beda jauh Meneruskan dan membuat ajaran Baru Jikalau meneruskan Tidak ada Sekecil apapun Ucapan Yesus untuk ditaati karena Firman ALLAH, Tapi Jika membuat Perbedaan, ternyata anda lebih peracaya Paulus daripada Firman Allah..
      Wassalam...

      Hapus
    56. Ziida,
      salam damai sejahtera,
      Pertanyaan saya kpd anda :
      Silahkan jelaskan allah swt punya kasih sebelum segala sesuatu nya diciptakan ? siapa yg dikasihi oleh allah swt ? dirinya sediri kah? Atau ada kasih setelah menciptakan ciptaanNya.?

      Setelah saya baca jawaban anda , kelihatannya anda tdk memberikan jawaban yg berkaitan dgn pertanyaan saya.

      Anda menyebut alfa dan omega inilah saya berikan ayatnya:
      Wahyu 22:13 (TB)Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Pertama dan Yang Terkemudian, Yang Awal dan Yang Akhir.”
      Siapakah Dia ? jawab: Yesus kristus yg anda sebut sekedar nabi.
      Wahyu 21:6 (TB)Firman-Nya lagi kepadaku: “Semuanya telah terjadi. Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Awal dan Yang Akhir. Orang yang haus akan Kuberi minum dengan cuma-cuma dari mata air kehidupan.Siapakah alfa dan omega? Jawab :Yesus kristus yg anda sebut sebagai manusia .
      yohanes 9 :35-39.
      35Yesus mendengar bahwa ia telah diusir ke luar oleh mereka. Kemudian Ia bertemu dengan dia dan berkata: “Percayakah engkau kepada Anak Manusia?”36Jawabnya: “Siapakah Dia, Tuhan? Supaya aku percaya kepada-Nya.” 37Kata Yesus kepadanya: “Engkau bukan saja melihat Dia; tetapi Dia yang sedang berkata-kata dengan engkau, Dialah itu!” 38Katanya: “Aku percaya, Tuhan!” Lalu ia sujud menyembah-Nya. 39Kata Yesus: “Aku datang ke dalam dunia untuk menghakimi, supaya barangsiapa yang tidak melihat, dapat melihat, dan supaya barangsiapa yang dapat melihat, menjadi buta.”
      Siapakah yg ia sembah ? jawab : Yesus kristus yang berkuasa atas segalanya.

      Silahkan anda menyimak peristiwa pembicaraan orang-orang yahudi dengan Yesus kristus pada zaman itu. Orang-orang yahudi ragu dan bimbang siapakah sebenarnya Yesus kristus. Mereka ingin meminta langsung penjelasan dari Yesus sendiri. @Ziida, Percayalah bahwa Yesus kristus dan Bapa adalah satu.
      Bapa mengutus Anak , anak mengutus Roh Allah/kudus. Bapa dipermuliakan dalam anak , dan anak dipermuliakan dalam roh kudus . sudah banyak ayat yg saya sampaikan kepada anda. Seperti yg yesus kristus katakan karena anda tdk percaya berarti belum waktunya untuk menjadi “domba Nya”

      Yohanes 10:22-30
      22Tidak lama kemudian tibalah hari raya Pentahbisan Bait Allah di Yerusalem; ketika itu musim dingin. 23Dan Yesus berjalan-jalan di Bait Allah, di serambi Salomo. 24Maka orang-orang Yahudi mengelilingi Dia dan berkata kepada-Nya: “Berapa lama lagi Engkau membiarkan kami hidup dalam kebimbangan? Jikalau Engkau Mesias, katakanlah terus terang kepada kami.” 25Yesus menjawab mereka: “Aku telah mengatakannya kepada kamu, tetapi kamu tidak percaya; pekerjaan-pekerjaan yang Kulakukan dalam nama Bapa-Ku, itulah yang memberikan kesaksian tentang Aku, 26tetapi kamu tidak percaya, karena kamu tidak termasuk domba-domba-Ku. 27Domba-domba-Ku mendengarkan suara-Ku dan Aku mengenal mereka dan mereka mengikut Aku, 28dan Aku memberikan hidup yang kekal kepada mereka dan mereka pasti tidak akan binasa sampai selama-lamanya dan seorang pun tidak akan merebut mereka dari tangan-Ku. 29Bapa-Ku, yang memberikan mereka kepada-Ku, lebih besar dari pada siapa pun, dan seorang pun tidak dapat merebut mereka dari tangan Bapa. 30Aku dan Bapa adalah satu.”

      Hapus
    57. lanjutan...
      mari kita lihat kisah berikut nya , dimana orang orang yahudi mengatakan bahwa yesus adalah manusia biasa yg berani sekali mensejajarkan diriNya dengan Allah :

      31Sekali lagi orang-orang Yahudi mengambil batu untuk melempari Yesus.32Kata Yesus kepada mereka: “Banyak pekerjaan baik yang berasal dari Bapa-Ku yang Kuperlihatkan kepadamu; pekerjaan manakah di antaranya yang menyebabkan kamu mau melempari Aku?” 33Jawab orang-orang Yahudi itu: “Bukan karena suatu pekerjaan baik maka kami mau melempari Engkau, melainkan karena Engkau menghujat Allah dan karena Engkau, sekalipun hanya seorang manusia saja, menyamakan diri-Mu dengan Allah.” 34Kata Yesus kepada mereka: “Tidakkah ada tertulis dalam kitab Taurat kamu: Aku telah berfirman: Kamu adalah allah? 35Jikalau mereka, kepada siapa firman itu disampaikan, disebut allah -- sedang Kitab Suci tidak dapat dibatalkan --,36masihkah kamu berkata kepada Dia yang dikuduskan oleh Bapa dan yang telah diutus-Nya ke dalam dunia: Engkau menghujat Allah! Karena Aku telah berkata: Aku Anak Allah? 37Jikalau Aku tidak melakukan pekerjaan-pekerjaan Bapa-Ku, janganlah percaya kepada-Ku, 38tetapi jikalau Aku melakukannya dan kamu tidak mau percaya kepada-Ku, percayalah akan pekerjaan-pekerjaan itu, supaya kamu boleh mengetahui dan mengerti, bahwa Bapa di dalam Aku dan Aku di dalam Bapa.”

      Disini jelas bahwa Yesus kristus menuntut orang orang yahudi yg ragu dan bimbang untuk percaya dahulu, supaya apa? Supaya tahu dan akan mengerti akan siapakah Yesus kristus sebenarnya , Dia adalah Allah dan mereka akan mengerti akan maksud perkataanNya : Bapa didalam Yesus kristus dan Yesus kristus didalam bapa. Memang secara akal dan pikiran manusia sulit untuk mencernanya (karena pengetahuan manusia sangat terbatas, jauh dengan maha kuasa dari karyaNya untuk keselamatan manusia) , sama seperti orang orang yahudi pada zaman itu . oleh sebab itu Yesus kristus selalu berkata Percayalah , percayalah dan percayalah dan lihat lah akan kasihNya , pengorbanan Yang Maha kuasa menjadi seorang manusia dan tinggal bersama sama dgn manusia berdosa. Bukan kah hal itu sudah luar biasa kasihNya kpd manusia (it’s amazing grace), seperti yg Dia katakan , “ setidaknya percayalah pada pekerjaan pekerjaan itu” .
      Banyak hal yg diktakan olehNya dengan kata percayalah . kemudian kita akan tahu dan mengerti maksud bapa didalam Dia dan Dia didalam bapa. Bapa dan yesus kristus adalah satu .
      Ada juga kisah murid-murid nya yg bertanya tunjukan bapa itu kepada kami? Yesus kritus menjawab , kalau mereka telah melihat Yesus kristus , artinya telah melihat Bapa. Itulah yg menegaskan bahwa yesus kristus adalah bukan manusia saja. Tapi Dia adalah firman Allah yg berwujud manusia.
      Yesus kritus selama di bumi tdk pernah berkata :” Akulah Allah , sembahlah Aku”. Perkataan tsb datang dari si iblis , karena iblis adalah bapa pembohong yg haus dan selalu berkoar koar minta untuk disembah. Tapi Roh allah / kuduslah yg menuntun, supaya manusia itu dapat menyembah/memuliakan Nama Yesus kristus. NamaNya akan dipermuliakan dibumi dan di sorga dan sampai kekal . Sesuai dengan apa yg Dia firmankan.


      Hapus
  52. mana video kesaksiannya ya?
    kalo gak salah namanya Ust.Yahya Waloni. banyak di Youtube

    BalasHapus
  53. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  54. Di dalam ajaran islam (sumber Al Quran dan Hadis),telah kata bahawa malaikat hanya mendampingi nabi2 atau rasul2 sahaja,tidak bole disamakan sekali dgn roh2 kudus spt yg Chen jelaskan.Malah, Isi kandungan Al Quran juga TIDAK SAMA dengan Alkitab, bermakna Alkitab hadir 100% ajaran Yesus dan rasul2 sebelumnya sahaja.

    BalasHapus
  55. Di dalam ajaran islam (sumber Al Quran dan Hadis),telah kata bahawa malaikat hanya mendampingi nabi2 atau rasul2 sahaja,tidak bole disamakan sekali dgn roh2 kudus spt yg Chen jelaskan.Malah, Isi kandungan Al Quran juga TIDAK SAMA dengan Alkitab, bermakna Alkitab hadir 100% ajaran Yesus dan rasul2 sebelumnya sahaja.

    BalasHapus
  56. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  57. wellcome brother........Jesus Bless you.....buat sahabat-sahabat yang belum sadar akan kasih yesus satu saran buat anda, kenapa anda tidak membuktikan sendiri yang mana yang benar dan yang mana yang salah, jangan lah menggunakan logika anda terlebih dahulu karena mempertemukan logika dan hal spiritual akan sangat susah untuk diterima. cobalah anda menggunakan spiritual anda untuk mengungkap kebenaran pencipta kehidupan ini. tanyalah siapa muhammad dan siapa yesus. saya yakin sahabat-sahabat muslim yang tingkat rohaninya sudah tinggi mengerti akan hal ini. coba lah uji di dalam sprirtual anda. mana yang benar dan salah. mana yang ada mana yang tidak ada. mana jalan yang benar dan mana jalan yang salah. ingat, cari tahu dalam spiritual harus penuh dengan kerendahan diri. semoga tuhan memberkati dan menunjukkan sinar kasihnya bagi siapa saja yang mencari dengan segenap hati.

    BalasHapus
  58. wellcome brother........Jesus Bless you.....buat sahabat-sahabat yang belum sadar akan kasih yesus satu saran buat anda, kenapa anda tidak membuktikan sendiri yang mana yang benar dan yang mana yang salah, jangan lah menggunakan logika anda terlebih dahulu karena mempertemukan logika dan hal spiritual akan sangat susah untuk diterima. cobalah anda menggunakan spiritual anda untuk mengungkap kebenaran pencipta kehidupan ini. tanyalah siapa muhammad dan siapa yesus. saya yakin sahabat-sahabat muslim yang tingkat rohaninya sudah tinggi mengerti akan hal ini. coba lah uji di dalam sprirtual anda. mana yang benar dan salah. mana yang ada mana yang tidak ada. mana jalan yang benar dan mana jalan yang salah. ingat, cari tahu dalam spiritual harus penuh dengan kerendahan diri. semoga tuhan memberkati dan menunjukkan sinar kasihnya bagi siapa saja yang mencari dengan segenap hati.

    BalasHapus
    Balasan
    1. @ Wellman..
      Spiritual Pembesar dan Pendiri Bangsa Ini telah diuji dengan lebih dapat dijadikan referensi bila dibandingkan Rosul Paulus dengan 1 tindakan Pertobatannya, Pangeran Diponegoro, Para Wali Songo, Bung Karno, dan Masih banyak lagi, Apabila mereka mau berubah sudah sejak jamannya dijajah oleh Belanda dll, dan logika orang Dahulu rupanya bisa mengalahkan Logika anda, apalagi Spiritual...? JAUH.....

      Hapus
    2. Ayat Bibel yang diyakini sebagai mukjizat iman adalah Injil Markus 16:17-18: “And these signs shall follow them that believe… They shall take up serpents; and if they drink any deadly thing, it shall not hurt them” (King James Version)



       “Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya, ....mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka” (Alkitab Terjemahan Baru).



      “Sebagai bukti bahwa mereka percaya, ....kalau mereka memegang ular atau minum racun, mereka tidak akan mendapat celaka” (Alkitab Bahasa Indonesia Sehari-hari).



      Menurut ayat Injil tersebut, Yesus Kristus menggaransi orang Kristen yang beriman, dengan kepastian memiliki beberapa bukti mukjizat, antara lain: tidak akan celaka bila memegang ular berbisa yang mematikan dan tidak akan celaka bila meminum racun yang mematikan.



      Silahkan buktikan jika percaya.....

      Hapus
    3. @ano ni
      Ayat Bibel yang diyakini sebagai mukjizat iman adalah Injil Markus 16:17-18: “And these signs shall follow them that believe… They shall take up serpents; and if they drink any deadly thing, it shall not hurt them” (King James Version).
      jawab:
      itu memang suatu pembelaan Allah kepada umatNya. bila ada orang yg akan mencelakakan mereka , maka Allah akan membelaNya , jadi tanda itu merupakan kuasa Allah yg diberikan kpd org percaya dengan tujuan untuk kemulian namaNya. bukan untuk memegahkan diri , bukan untuk pamer , bukan untuk tontonan televisi . terima kasih semoga bermanfaat gbu.

      Hapus
    4. Ayat nya berkata "Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya"

      Jadi silahkan Buktikan Tanda yang pernah Tuhan berikan kepada orang orang yang percaya? Agar orang percaya dengan kemulian namanya

      Hapus
    5. @ chen...
      maaf...itulah yang ndak konsisten..., ketika orang bermegah2 dalam acara TV pamer pengobatan atas nama Tuhan Yesus anda anggap tidak bermegah2 dan sama ketika ada acara di TV Dunia Gaib atas nama yesus anda anggap Pembenaran, tapi ketika apa yang ada di Alkitab yang nyata2 banyak yang membuktikannya malah tewas terkena racun malah anda sangsikan kebenarannya, jadi mana yang menjadi Rujukan untuk memegahkan diri dan tidak, ketika ada untung dipuji ketika buntung tidak mau menerima...
      salam damai....

      Hapus
  59. @chen sudah lah

    @ZIIDA komentar mu pasti kasar di hapus gtu,ud ketauan bgt jalur mana yg kekerasan di ajarin dan jalur mana yg kasih damai sejahtra
    BERTOBATLAH KARENA HANYA PENYELAMAT YESUS KRISTUS YANG MENJAMIN KERAJAAN SURGA,BUKAN MEMINTA DI DOAKAN .
    GOD BLESS US YA🎎

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayat Bibel yang diyakini sebagai mukjizat iman adalah Injil Markus 16:17-18: “And these signs shall follow them that believe… They shall take up serpents; and if they drink any deadly thing, it shall not hurt them” (King James Version)



       “Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya, ....mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka” (Alkitab Terjemahan Baru).



      “Sebagai bukti bahwa mereka percaya, ....kalau mereka memegang ular atau minum racun, mereka tidak akan mendapat celaka” (Alkitab Bahasa Indonesia Sehari-hari).



      Menurut ayat Injil tersebut, Yesus Kristus menggaransi orang Kristen yang beriman, dengan kepastian memiliki beberapa bukti mukjizat, antara lain: tidak akan celaka bila memegang ular berbisa yang mematikan dan tidak akan celaka bila meminum racun yang mematikan.



      Silahkan buktikan jika percaya.....

      Hapus
  60. @ Fristan Salam kenal..
    Maaf saya anti kekerasan, Saya salah memasukkan kolom balas, ke @ chen ke tambahkan komentar,jadi merekomendasikan untuk dihapus..

    BalasHapus
  61. Iya tersrah,tp ya coba kamu liat org2 seiman mu setiap kali ad yg masuk Kristen di caci (kekerasa)
    Ad peminpin non iman mu (liat fp|) benahilah mereka dahulu sebelum mengurusi kami yg bukan 1 iman dengan mu,jawab pertanyaan ku

    ( kenapa kalian membenci orang2 non seiman kalian apa lagi sama yg kluar dari kalian?
    Kenapa kalian judge org2 seperti itu?
    Apakah di anjurkan d agama kalian?
    Adakah kalian mendapat pahala jika melakukan sperti itu?
    Dan maaf kalo saya salah ,apakah kalian di perbolehkan untuk membunuh org yg sangat berdosa?
    Jawab ya
    Soal yg terakhir maaf kalo saya salah,saya hanya dwngar dri media

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayat Bibel yang diyakini sebagai mukjizat iman adalah Injil Markus 16:17-18: “And these signs shall follow them that believe… They shall take up serpents; and if they drink any deadly thing, it shall not hurt them” (King James Version)



       “Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya, ....mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka” (Alkitab Terjemahan Baru).



      “Sebagai bukti bahwa mereka percaya, ....kalau mereka memegang ular atau minum racun, mereka tidak akan mendapat celaka” (Alkitab Bahasa Indonesia Sehari-hari).



      Menurut ayat Injil tersebut, Yesus Kristus menggaransi orang Kristen yang beriman, dengan kepastian memiliki beberapa bukti mukjizat, antara lain: tidak akan celaka bila memegang ular berbisa yang mematikan dan tidak akan celaka bila meminum racun yang mematikan.



      Silahkan buktikan jika percaya.....

      Hapus
    2. @ Fristan..
      Setiap manusia diciptakan dengan pribadi yang berbeda2, dan tingkatan Kejiwaan mengenai agama juga berbeda, serta apabila ada Muslim yang begitu, tidak mencerminkan nilai2 kebaikan ya resiko sendiri ditanggung berarti Dosa..ya khan, sama juga berlaku dalam semua agama.., juga sama dengan agama anda ya khan.., Banyak juga kog Muslim yang biasa saja di Indonesia, Seperti di Pondok2 Pesantren Yang tidak seperti FPI, jadi yang tidak bagus jangan buat rujukan, ada NU,Muhammdaiyah, dan masih banyak lagi yang tdk seperti itu.
      Dan maaf kalo saya salah ,apakah kalian di perbolehkan untuk membunuh org yg sangat berdosa?
      Jawab ya

      Jawab :
      Untuk itu Allah berfirman dalam Al-Qur’an : “Barang siapa yang membunuh seorang manusia, bukan karena orang itu (membunuh) orang lain, atau bukan karena membuat kerusakan di muka bumi, maka seakan-akan dia telah membunuh manusia seluruhnya. Dan barang siapa yang memelihara kehidupan seorang manusia, maka seolah-olah dia telah memelihara kehidupan manusia seluruhnya”. (QS. 5 : 32).
      Tergantung Apabila Orang itu ingin membunuh kita, wajib kita untuk mempertahankan diri, Karena apa Kita yang mati apa Dia, ya khan, itu Hak Manusia, untuk hidup, mengenai batasan2 membunuh, sepertinya sadis khan, bila diterapkan dengan ajaran Yesus yang penuh kasih sayang.. tapi itulah Kenyataannya didunia ini Dari Jaman Nabi Adam s.d Sekarang bunuh membunuh selalu ada ya tinggal kita sebagai Manusianya memilih jalan mana, berbuat Dosa apa untuk Ibadah, saya rasa Firman diatas juga menyatakan jika memelihara kehidupan seorang kehidupan Manusia Besar kebaikannya seperti menjaga kehiduapan seluruh dunia, begitu juga sebaliknya membunuh Manusia tanpa dosa sama artinya membunuh Manusia seluruhnya, Walaupun itu misalnya bertentangan dengan ajaran anda, Bisa berhentikah Bunuh membunuh Didunia ini, walaupun sebelum Islam belum dilahirkan ? tetap ada khan yang namanya perang, bunuh membunuh, Namanya Juga Dunia, Jikalau diciptakan Baik semua tak akan ada yang namanya DOSA...

      Hapus