Ketika Peserta Kristen Mengikuti Acara Mistery 'Masih Dunia Lain'


Terus terang saya sangat menyukai acara Masih Dunia Lain di Trans7.  Sebab acara ini ditayangkan secara Live, dengan kamera yang ditinggalkan standby diberbagai sudut, sehingga tayangan menjadi Live Nonstop.  Dengan demikian para penonton bisa mengawasi acara ini dari rekayasa ataupun editing.


Para pesertanya terdiri dari wanita & laki-laki. Lokasi diadakan dibeberapa tempat keramat diseluruh nusantara, yang dipercaya mempunyai penunggu. Acara MDL ini dipandu oleh Ali, yang biasa menjadi Host diacara pengajian pagi. Lalu untuk Ahli pengusir hantunya, adalah seorang Ustad, yang sering dipanggil Kang Arif.

Biasanya semua pesertanya adalah islam.  Mereka selalu menyebut kalimat-kalimat islam, seperti Assalamualaikum, Allahuakbar, La ila ha ilalah, Astafirudllah, dan berbagai bacaan arab lainnya.  Tapi tetap saja mereka bisa kerasukan.

Sebenarnya semula tidak ingin mengganggu acara ini, karna terus terang saya sangat menyukai acara ini, saya juga sangat menyukai kedewasaan Hostnya si gundul Ali. Dan juga acara ini memberikan banyak sekali pencerahan tentang dunia roh, dan tehnik Excorcism atau pengusiran setan.

Tapi entah mengapa,  pada edisi jumat 11/4/2015, tiba-tiba ada seorang peserta wanita yang beragama kristen.  Sebenarnya saya cukup malu, sebab saya tidak suka ada orang kristen yang mengikuti acara ini. Dan jika suatu saat acara MDL ini diadakan didekat daerah anda, sebaiknya sebagai saudara seiman, saya menghimbau anda untuk tidak ikut jadi peserta di acara mistery ini.

Semula wania ini takut dan membatalkan niatnya untuk mengikuti acara ini, tapi entah mengapa akhirnya dia jadi ikut tapi dengan syarat, harus ditemani peserta lain. Jadi baru kali ini juga ada pesertanya sekali 2. Peserta yang lain yang ikut satu sesi dengan dia adalah seorang laki-laki.

Kemudian setelah tim crew meninggalkan lokasi, sehingga suasana menjadi sangat gelap, wanita ini mulai menyebut nama Yesus.  Oww... My God...!!   memalukan sekali orang ini, ikut-ikut acara ini, demikian pikir saya.  Saya mengganti chanel lain, karena saya jadi tidak menikmati acara ini.

Tapi entah kenapa, saya jadi penasaran..  'Apakah bisa orang kristen kesurupan, jika dia sudah menyebut nama Yesus ?'.    Kemudian saya memilih chanel itu kembali, dan saya melihat wanita itu mulai bernyanyi-nyayi rohani, memanggil-manggil nama Yesus dan darah Yesus. Tampaknya wanita ini adalah Kristen Karismatik, sebab dia berdoa 'Darah Yesus membungkus saya'.

Dan sungguh Ajaib....!!    Bahkan diacara islam & mistery seperti ini sekalipun, Allah masih tetap membela Namanya.  Sebab yang kesurupan justru adalah pemuda yang ada disampingnya, sementara dia masih tetap bernyanyi-nyanyi dengan lagu rohani.

"DarahMu Yesus, sucikan daku
DarahMu Yesus, bebaskanku
DarahMu Yesus, ubahkan aku
Kudijadikan baru"

Demikian penggalan lagu yang dia nyanyikan.

Lalu ketika Ali, Aiko, Ustad Arif, dan tim crew datang, mereka langsung fokus pada pria kesurupan tadi, sedangkan wanita kristen tadi diacuhkan.

Pria itu kesurupan dari penunggu yang paling berkuasa ditempat itu, yaitu raja Kera atau Gorilla.  Orang itu mulai memanjat dan naik kesebuah lemari yang tinggi, bersikap dan memukul-mukul dadanya seperti Gorilla yang buas.

Lalu setelah Ustad Arif mengusir roh Gorilla dari pemuda itu, tiba-tiba pemuda itu kesurupan lagi dengan roh ular, dan dia mulai bergerak-gerak seperti ular.  Setelah Kang Arif mengusir roh itu, dan pemuda itu siuaman, dia masih juga kembali kesurupan diruang evakuasi.

Terus terang saya masih terbengong-bengong sekaligus takjub, bahkan diacara-acara hantu yang tidak penting seperti ini sekalipun, Allah tetap menyaksikan & membela keagungan namaNya.

Sebenarnya keikut sertaan wanita ini membuat saya agak kurang nyaman, sekaligus puas. Mengapa?  Sebab dia telah menjawab rasa penasaran saya, yaitu bagaimana seandainya ada pesertanya yang beragama kristen, apakah akan kesurupan juga. Silahkan anda tonton videonya.




                                             
                                            Tuhan Yesus terbukti Hidup & Berkuasa



Note:  Blog ini dan beberapa Blog Rohani Kristen Populer lainnya telah di Blokir Menkominfo Rudiantara. Sementara itu Situs-situs Jihad Teroris yang telah di Blokir Pemerintah dulu, dan telah di umumkan di Metro TV, seperti Voa Islam, Arrahmah,dll.. kini telah bisa di Akses kembali.

untuk itu kami beritahukan pada Saudara seiman semua, bahwa Blog ini hanya bisa dibuka jika anda pakai Proxy (PC).  atau pakai UC Browser (Hp Android), sementara di Google Chrome, Mozilla, sudah di Blokir.



* Untuk Melihat Video-video kami lainnya silahkan Subscribe Channel Youtube kami, clik link ini  Kesaksian Rohani





Artikel Terkait

452 komentar:

  1. KLO LO PUNYA IMAN BERARTI LO HARUS BERANI DONK

    BalasHapus
  2. Tuhan Yeshua Dahsyat KuasaNya
    saya juga sudah membuktikan
    giliran sodara2 membuktikan gratis lhooh

    BalasHapus
  3. KARENA YESUS HIDUP ......ADA HARI ESOK....KU TAK GENTAR...HALELUYA

    BalasHapus
  4. Tuhan Jesus lah yang berkuasa di dunia Dan akhirat

    BalasHapus
    Balasan
    1. "Tuhan Yesus Berkuasa di Dunia dan Akhirat" kalimat ini pernah saya dengar langsung dari kesaksian orang yg masuk ke Kristen, percaya atau tidak kalimatnya persis, orang tersebut bercerita bahwa dia (pemberi kesaksian) didatangi oleh sosok dalam bentuk cahaya, kemudian dari cahaya itulah keluar kalimat tersebut, singkat cerita, orang tersebut masuk Kristen,
      Tambahan, kesaksian ini saya dengar saat melaksanakan KKN di suatu daerah yang mayoritas penduduknya Islam... Tuhan Yesus Memberkati...

      Hapus
  5. kok g ad d youtube ya??? bisa kasi referansi tdk cuplikannya... penasaran klo g nonton sendiri

    BalasHapus
    Balasan
    1. yg masih penasaran buka aja di https://m.youtube.com/watch?v=dD6QD-xZnVg

      Hapus
  6. ini link youtube nya share yah, supaya smua tahu kalau Yesus adalah Tuhan atas manusia . . .

    https://www.youtube.com/watch?v=dD6QD-xZnVg

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tankyou sudah membantu. Link videonya akan kita sertakan.

      Agar semua bisa melihat Perbedaannya.

      Hapus
    2. Jawabnya simpel bagimu agamamu dan kepercayaan mu,bagiku agama Q dan kepercayaan Q

      Hapus
  7. Kalo boleh saya berpendapat. Apa yang terjadi disini lebih tepat berkenaan dengan tingkat keyakinan, keimanan & sugesti seseorang. Bukan tentang agama apa yang dianut. Kata2 yg diucapkan baik itu doa, mantra, rapal atau apapun tanpa adanya keyakinan penuh dari dalam hati hanya akan memjadi rangkaian kata tanpa makna.
    Jika Saudara berkenan membuka wawasan mengenai excorcism yang terjadi di luar Indonesia, banyak sekali kasus yang terjadi pada seseorang yang bukan muslim, bahkan diantaranya juga ada umat nasrani.
    Saya pernah bersekolah di lembaga pendidikan Katolik. Sering terdengar cerita dari para guru tentang 'gangguan makhluk lain' di sekolah kami setiap tahunnya. Hingga akhirnya pihak sekolah mengadakan 'pembersihan' yang dipimpin seorang Uskup.
    Demikian pendapat saya. Mohon maaf jika kurang berkenan.
    Salam damai & sejahtera.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih masukannya.

      Tapi perlu dicatat, tidak semua orang kristen mengerti akan kuasa Nama Yesus.

      Sebab Gereja itu terbagi atas 2:
      1. Gereja yang hidup
      2. Gereja tradisi.

      Hapus
    2. Setan tuh takut sama iman...karena nama Jesus bukan jimat

      Hapus
    3. masukan untuk admin, mungkin agak diperhatikan untuk hal2 yang menyangkut non nasrani. because we're different . kita harus rendah hati minn :) tetap berkarya yaa :)

      Hapus
    4. Energi/jin/roh luar tidak akan merasuk pada m'sia yg pemberani, meski tak beragama apapun...so jgn GR dulu bung...ga caya buktikan.!

      Hapus
    5. Pauline@ thankyou sista atas supportnya


      Exobio@ Umumnya yang kamu katakan itu memang betul.

      Karna itulah wanita lebih gampang kesurupan daripada laki-laki.
      Sebab Perempuan itu lebih penakut, daripada laki-laki.

      Tapi anda lihat video itu ?

      Bukankah itu menunjukkan bahwa semua fakta-fakta itu telah dijungkir balikkan oleh Kuasa Nama Yesus ?

      Hapus
    6. Sebab Gereja itu terbagi atas 2:
      1. Gereja yang hidup
      2. Gereja tradisi.
      Gimana maksudnya ya?

      Hapus
    7. Simple aja.gereja yg hidup adalah mereka yg paham bhw gereja adalah anggota tubuh kristus dan memiliki hati yg murni kpd Tuhan. Gereja tradisi sm sprti agama Yahudi dan ajaran agama manapun yg melakukan perkawinan dgn dunia (politik, perayaan2, tradisi nenek moyang, penyembahan berhala) mereka bhkn menjunjung tinggi agama mreka. Pdhl yg sesungguhnya itu adalah bgmn hati utk mencari Tuhan bukan melakukan kewajiban agama.

      Hapus
    8. Berarti seperti gereja khatolik dan protestan gitu ya admin?
      maaf banyak bertanya,dimana saya bukan penganut agama kristen hanya ingin mengetahui saja, sebagai ilmu pengetahuan saya.

      Hapus
  8. Saya luangkan sedikit waktu untuk membaca 'cerita' di atas. Sebuah acara tv live memang bebas editing, tapi tidak menjamin bebas rekayasa. Cobalah anda ikut acara talkshow sebagai penonton agar bisa mengamati. Ketika jeda iklan adalah waktu dimana semua kru dan pemeran bersiap untuk 'apa yang akan dilakukan di scene selanjutnya'. Coba iseng-iseng aja anda cari di google seputar kebohongan MDL. Saya berpendapat acara ini tidak lebih dari hiburan, acara horor yang dibawakan interaktif dalam bentuk live. Acara ini acara orang Islam? Saya menahan tawa ketika baca kalimat itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena acaranya selalu ada Ustad atau apalah. Apa hiburan ini bisa dibilang menjual Agama Islam? Mohon pencerahaannya..

      Hapus
    2. Karena acaranya selalu ada Ustad atau apalah. Apa hiburan ini bisa dibilang menjual Agama Islam? Mohon pencerahaannya..

      Hapus
  9. doa, mantra atau apalah menjadi tidak jelas,tidak bermakna karena dasar keimanan yang tidak jelas pula. dari dulu, sekarang dan selamanya DARAH YESUS tidak berubah. beberapa orang penting non kristen negeri ini bahkan takut sama doanya orang Kristen. Yesus ku luar biasa

    BalasHapus
  10. Agunglah nama-Mu Tuhan... Kemuliaan kepada Bapa dan Putra dan Roh Kudus...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk biar pahala nya yg ngasih banyak bang? Hihihi

      Hapus
    2. Ngomong pake mulut sama pake otak, jangan mulut aja digedein otak lo dikecilin. Hormatin juga agama orang laen.

      Hapus
    3. Mas Eko : sabar aja bang. Semoga Tuhan memberkati.

      Hapus
  11. TERPUJILAH ALLAH BAPA, TUHAN YESUS, DAN ROHKUDUS,
    Di TEMPAT YANG MAHA TINGGI. AMIN.

    BalasHapus
  12. tuhan kok manusia,,,ckckck
    alangkah gobloknya kalian ini,,nanti saya buka mata batin kalian,,
    apakah nyanyian kalian bisa menyelamatkan kalian dari apa yang anda lihat,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan sok bisa buka mata batin,mata batin saya sudah pernah di buka dan saya melihat semua roh dan jin yang sangat ramai.. Awalnya saya takut lalu teman saya bilang kalau kamu takut mereka akan mendekat ke kamu tanpa pikir panjang saya langsung berdoa dan menyanyikan pujian rohani.. Yang terjadi yang saya liat para jin dan roh yang sudah mau mendekat malah kembali menjauh...
      Emang cuman islam ka agama di dunia ini dan cuman islam yang punya Tuhan..?
      Kita semua sama saudara, kita semua yang ada di muka bumi ini semua keturunan adam dan hawa dan semua ciptaan ALLAH...!!!

      Hapus
    2. kamu cuma menggertak!! manusia yg dapat melihat ciptaan tuhan yg tidak bisa di lihat oleh manusia biasa itu tidak songong seperti kau!!

      Hapus
    3. sudahlah,,
      Ketuhanan Yang Maha Esa.

      Hapus
    4. yang penting sama2 anak bangsa 1 pancasila, 1 negara RI ... :D

      Hapus
  13. Ya iyalah gak kerasukan., gak mungkin kan setan merasuki pengikut setan., sekarang coba pikir., setan turun ke dunia untuk menyesatkan manusia jadi manusia yg udah sesat gak perlu capek2 d sesatkan lg... pikir wahai kristen sesat...!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenarnya yang pengikut setan atau agama sesat sy atau kamu..??
      Di agama kamu emang ada yang mengajarkan untuk mencacimaki sesama mu keturunan adam dan hawa dan mengatai kepercayaan mereka.. Jd yg sebenarnya setan itu kamu karena setan sudah masuk ke otak dan hati kamu untuk berkata seperti itu dan agama mu yang sesat karena tidak ada agama yang mengajarkan seperti perkataan kamu.... Dasar manusia yang hati.y sudah di pengaruhi iblis..

      Hapus
    2. Emang kamu diajari untuk menjelek2an agama orang lain? Ya ampun kasian banget ya umat muslim yg bener2 menjalankan ibadahnya. Dikotori oleh mulut tidak tahu aturan. Kalau kamu pikir kami sesat ya sudah? kenapa rrepot2 komentar? . emang diajari ya untuk mengunggulkan agama sendiri dan menjelek2kan agama orang lain? sama saja itu adalah sebuah kesombongan besar yang Gak ada satupun agama yang mengajarkan hal itu. Mungkin anda sedang tersesat dan sebenarnya tidak yakin dengan apa yang anda yakini sekarang. Sehingga anda mencari kekuatan dengan menunjukkan bahwa agama yang lain adalah sesat dan agama andalah yang terbaik. Terimakasih.

      Hapus
    3. saudara/i yang diberkati Tuhan sebagai orang Kristen kita tidak perlu mengotori hidup kita hanya karena mereka yang tidak mengenal siapa Yesus dan kekristenan.. tapi berdoalah bagi mereka supaya darah Tuhan Yesuspun mereka bisa alami dalam kehidupan mereka pribadi sehingga mereka mengenal dan mengalami Yesus. firman Tuhan pasti di genapi bahwa semua lidah akan mengaku Yesus adalah Tuhan dan setiap lutut akan bertelut bagi Dia, Soli deo gloria.

      Hapus
    4. Buat saudara2 muslim yg belum ngerti2 juga. Mungkin ringkasan dibawah ini dapat membuka wawasan dan hati saudara2 semua. Pahami lebih dulu dgn rendah hati jangan tonjolkan kebencian. Krn kebencian menutup hati dan akal saudara2 semua.

      YESUS MENURUT AL QURAN:

      1. Al-Masih – “Mesias” (Surah 3:45) Hanya Yesus Kristus yang diberikan gelar ini di dalam Qur’an. Ada sekitar 25 nabi disebut dalam Quran, tetapi hanya Yesus yang pantas dengan gelar yang mulia ini – Al-Masih.

      2. Kalimatuhu – “Firman-Nya” (Surah 4:171) Yang dimaksud oleh Quran adalah menunjuk Yesus sebagai Firman Tuhan, Kalimat Tuhan, atau Kalimatu’llah. Artinya juga Dia lah Sang Firman.

      3. Ruhu-minhu – “suatu Roh dari Dia” (Surah 4:171; 21:91) Maksudnya, Yesus ditunjukkan sebagai suatu Roh dari Tuhan (Ruhu-mina -llah). Tuhan mengatakan Yesus sebagai “Roh Kami”.

      Adam sebagai Safiyu’llah – pilihan Allah;
      Nuh sebagai Nabiyu’llah – pengkhotbah Allah;
      Abraham sebagai Khalilu’llah – sahabat Allah;
      Musa sebagai Kalimu’llah – ramah dengan Allah;
      Muhammad sebagai Rasulu’llah – utusan dari Allah;
      Tetapi hanya Yesus sebagai Ruhu’llah – Roh Allah.
      (Di dalamNya ada roh Allah !)
      4. Wajihan Fi’dunya wa’lakhirah – “Seorang terkemuka di dunia dan di akhirat” (Surah 3:45).
      Adalah Hakim Agung pd saat hari penghakiman atau KIAMAT!

      Gelar ini adalah yang telah Quran perlihatkan kepada kita mengenai Yesus Kristus. Akan tetapi, ini bukan pewahyuan yang baru untuk umat Kristen karena kebenaran yang sama juga terkandung di dalam Alkitab. Sungguh, umat Kristen telah mengetahui kebenaran tentang Yesus ini jauh sebelum kelahiran Muhammad.

      5. Qur’an menyatakan bahwa Yesus mampu melakukan mujizat-mujizat:
      Surah 3:49, (cf 5:113)
      Dan (sebagai) Rasul kepada Bani Israel (yang berkata kepada mereka) “Sesungguhnya aku telah datang kepadamu dengan membawa sesuatu tanda (mujizat) dari Tuhanmu yaitu Aku membuat untuk kamu dari tanah berbentuk burung, kemudian aku meniupnya, maka ia menjadi seekor burung dengan seizin Allah; dan aku menyembuhkan orangbuta sejak dari lahirnya dan orang yang berpenyakit kusta: dan aku menghidupkan orang mati dengan seizin Allah ; dan aku kabarkan kepadamu apa yang kamu makan dan apa yang kamu simpan di rumahmu. Sesungguhnya pada yang demikian itu adalah suatu tanda (kebenaran kerasulanku) bagimu, jika kamu sungguh-sungguh beriman.

      MENURUT INJIL:
      "Aku adalah Alfa Omega. Firman Tuhan Allah yang ada dan sudah ada dan yang akan datang, Yang Maha Kuasa. (WAHYU 1:8)
      " Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku." (Yohanes 14:6)

      Itulah saudara2... kenapa kami begitu sangat mempercayai Yesus.

      Hapus
    5. Hahaha... Koment yang lucu.

      Hapus
    6. Betul sekali tdi pagi saya sudah lihat video seorang muslim yg membandingkan alquran dengan alkitab, ternyata dia sadar smua jawabanny ada dialkitab. so muslim tersebut masuk kristen. Amin

      Hapus
    7. Maaf mau tanya. Klo yesus tu tuhan.. Lalu bapa,roh kudus, allah yg disurga itu mnurut kalian apa?

      Klo mnurut sya yesus itu nabi yg diciptakan allah(tuhan)

      Hapus
    8. Irfan@ Pertanyaan km sudah dijawab disini, silahkan baca..

      http://kesaksianrohani.blogspot.com/2015/06/Tri-Tunggal-Apakah-Tuhan-Kristen-Tiga.html

      Hapus
    9. Wow perkataan boedhi tabuti ini spt pemikiran picik org farisi ketika melihat Tuhan mengusir setan coba saya ingatkan sdr2ku pd ayat ini Matius 9:33-34 (TB) Dan setelah setan itu diusir, dapatlah orang bisu itu berkata-kata. Maka heranlah orang banyak, katanya: "Yang demikian belum pernah dilihat orang di Israel."
      TeMatius 9:33-34 (TB) Dan setelah setan itu diusir, dapatlah orang bisu itu berkata-kata. Maka heranlah orang banyak, katanya: "Yang demikian belum pernah dilihat orang di Israel."
      Tetapi orang Farisi berkata: "Dengan kuasa penghulu setan Ia mengusir setan." tapi orang Farisi berkata: "Dengan kuasa penghulu setan Ia mengusir setan."
      Ketahuilah sdr2ku, org2 spt farisi,saduki,ahli2 taurat adalah keturunan ular beludak yg selalu mencari kesalahan Yesus mereka sdh ada sejak zaman dahulu yg skrg ini adalah keturunannya pula maka org2 spt itu tdk akan berbagian dalam Kerajaan Tuhan

      Hapus
  14. Yaudah yaudah, kita buktiin aja nanti di hari akhir agama siapa yang paling benar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. YESUS DATANG UNTUK MENEBUS DOSA MANUSIA SEPERTI HALNYA SAYA DAN KALIAN SEMUA

      DIA TIDAK MEMBAWA ATAU PUN MEMBELA AGAMA MANA PUN

      JADI BARANG SIAPA YG MEMPERCAYAI ALLAH MEREKA JUGA TELAH MEMPERCAYAI YESUS KARNA YESUS ADALAH SATU BERSAMA ALLAH DAN ROH KUDUS

      DAN AGAMA HANYA LAH SUATU PERANTARA SAJA BAGI KITA SEMUA ALLAH KITA ADALAH SATU ALLAH PENCIPTA BUMI INI ALLAH DARI ALAM SEMESTA

      Hapus
  15. Yaudah yaudah, kita buktiin aja nanti di hari akhir agama siapa yang paling benar.

    BalasHapus
  16. Kristen tuhannya Yesus atau Allah sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. DI AGAMA KRISTEN ADA TRI TUNGGAL YAITU ALLAH BAPA ,YESUS, DAN JUGA ROH KUDUS
      KETIGANYA SATU DIDALAM ROH

      YESUS ADALAH ALLAH DAN ALLAH ADALAH YESUS SIAPAKAH YG BERANI MENGAKU BAHWA DIA ADALAH ALLAH TETAPI YESUS BERANI MENGATAKAN BAHWA DY ADALAH ALLAH DAN ITU TERTULIS DI ALKITAB JADI TUHAN KAMI UMAT KTIATEN ADALAH ALLAH YANG DISEBUT YESUS SAAT DY TURUN KEBUMI MENJADI MANUSIA UNTUK SEBUAH TUJUAN YAITU MENEBUS DAN MENYELAMATKAN ORANG BEREDOSA SEPERTI SAYA DAN KALIAN

      Hapus
    2. Tri tunggal ,Sebenarnya mereka "tiga sama dengan satu" atau "satu sama dengan tiga" ?
      Saat Yesus mati ,,dia mati di kayu salib ,bukan?

      Hapus
    3. @muhamad qodri pertanyaanmu konyol teman.

      Hapus
    4. iyaaaa..... lalu Dia bangkit pada hari ke-3 dan naik ke-sorga... selanjutnya bisa anda cari dan temukan dalam Alkitab, Alkitab selalu terbuka untuk siapa saja. terima kasih sudah bertanya. selamat mencoba....

      Hapus
    5. YESUS MENURUT AL QURAN:

      1. Al-Masih – “Mesias” (Surah 3:45) Hanya Yesus Kristus yang diberikan gelar ini di dalam Qur’an. Ada sekitar 25 nabi disebut dalam Quran, tetapi hanya Yesus yang pantas dengan gelar yang mulia ini – Al-Masih.

      2. Kalimatuhu – “Firman-Nya” (Surah 4:171) Yang dimaksud oleh Quran adalah menunjuk Yesus sebagai Firman Tuhan, Kalimat Tuhan, atau Kalimatu’llah. Artinya juga Dia lah Sang Firman.

      3. Ruhu-minhu – “suatu Roh dari Dia” (Surah 4:171; 21:91) Maksudnya, Yesus ditunjukkan sebagai suatu Roh dari Tuhan (Ruhu-mina -llah). Tuhan mengatakan Yesus sebagai “Roh Kami”.

      Adam sebagai Safiyu’llah – pilihan Allah;
      Nuh sebagai Nabiyu’llah – pengkhotbah Allah;
      Abraham sebagai Khalilu’llah – sahabat Allah;
      Musa sebagai Kalimu’llah – ramah dengan Allah;
      Muhammad sebagai Rasulu’llah – utusan dari Allah;
      Tetapi hanya Yesus sebagai Ruhu’llah – Roh Allah.
      (Di dalamNya ada roh Allah !)

      4. Wajihan Fi’dunya wa’lakhirah – “Seorang terkemuka di dunia dan di akhirat” (Surah 3:45).
      Adalah Hakim Agung pd saat hari penghakiman atau KIAMAT!

      Gelar ini adalah yang telah Quran perlihatkan kepada kita mengenai Yesus Kristus. Akan tetapi, ini bukan pewahyuan yang baru untuk umat Kristen karena kebenaran yang sama juga terkandung di dalam Alkitab. Sungguh, umat Kristen telah mengetahui kebenaran tentang Yesus ini jauh sebelum kelahiran Muhammad.

      5. Qur’an menyatakan bahwa Yesus mampu melakukan mujizat-mujizat:
      Surah 3:49, (cf 5:113)
      Dan (sebagai) Rasul kepada Bani Israel (yang berkata kepada mereka) “Sesungguhnya aku telah datang kepadamu dengan membawa sesuatu tanda (mujizat) dari Tuhanmu yaitu Aku membuat untuk kamu dari tanah berbentuk burung, kemudian aku meniupnya, maka ia menjadi seekor burung dengan seizin Allah; dan aku menyembuhkan orangbuta sejak dari lahirnya dan orang yang berpenyakit kusta: dan aku menghidupkan orang mati dengan seizin Allah ; dan aku kabarkan kepadamu apa yang kamu makan dan apa yang kamu simpan di rumahmu. Sesungguhnya pada yang demikian itu adalah suatu tanda (kebenaran kerasulanku) bagimu, jika kamu sungguh-sungguh beriman.

      MENURUT INJIL:
      "Aku adalah Alfa Omega. Firman Tuhan Allah yang ada dan sudah ada dan yang akan datang, Yang Maha Kuasa. (WAHYU 1:8)
      " Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa (Allah), kalau tidak melalui Aku." (Yohanes 14:6)

      Itulah kenapa kami sangat mempercayai Yesus sebagai Juru Selamat pada akhirat nanti...

      Hapus
    6. Jika anda bingung mengenai Tritunggal, silahkan baca dari sini..

      http://kesaksianrohani.blogspot.com/2015/06/Tri-Tunggal-Apakah-Tuhan-Kristen-Tiga.html

      Hapus
  17. Kristen tuhannya Yesus atau Allah sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yesus adalah Allah yang menjadi manusia... mengapa Allah bisa menjadi manusia..??? atau mau menjadi manusia itu karna tidak manusia tidak mampu menyelamatkan dirinya dari dosa.. maka manusia membutuhkan seseorang yang tidak berdosa untuk menyelamatkannya... Allah dengan inisiatifnya datang ke dunia menjadi manusia untuk menyelamatkan dari dosa melalui Tuhan Yesus yg disebut juruselamat.

      semua orang pasti bertanya mengapa Allah tidak dalam sekejap menolong manusia dari dosa atau apakah Allah tidak sanggup menyelamatkan manusia dari dosa.. jawabannya adalah manusia itu berdosa/bernoda dan Allah maha kudus. orang yang berdosa tidak akan sanggup melihat kekudusan Allah yang tidak kelihatan, maka Yesus hadir sebagai satu2nya penyelamat manusia berdosa..... INGAT.,... Yesus adalah Allah yang menjadi manusia dan menyelamatkan kita dari dosa....


      kalau ada yang tidak di mengerti bisa kontak melalui email saya.. Jbu

      Hapus
    2. Dan katanya tuhan bisa melakukan apa saja yg mustahil kan? Lalu knp hrs jdi manusia dulu? Knp tidak mbuat manusia itu brubah tnpa hrus turun ke bumi. Mnurut saya yesus adalah utusan dari allah tuhan kita

      Hapus
    3. Lama" jadi saling menjelekan satu sama lain .. Daripada nonton gituan.. Mending nonton Dr Zakir Naik dijamin ente" smua pada insyaf .

      Hapus
    4. Saya barusan nonton bro.. dalam video yang di upload di facebook tersebut Dr. Zakir Naik menantang seorang kristen dengan berkata "Apakah ada ayat dalam alkitab dimana Yesus mengatakan sendiri bahwa ia adalah Tuhan? orang kristen tersebut hanya terdiam.. Dr. Zakir Naik melanjutkan "Jika ada satu saja ayat, saat ini saya berbalik dan menjadi kristen!" namun orang tersebut tetap terdiam.

      Mungkin kalo saya ada di situ saat itu.. bila Allah menghendaki Dr. Zakir Naik sudah menjadi kristen.. karena saya akan memberikan satu ayat dalam Injil Yohanes pasal 13 ayat 13 Yesus berkata " Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan." (bisa di googling sekarang keyword: Yoh 13 13)

      Semoga diberikan keselamatan atasmu, dan rahmat Allah serta berkah-Nya juga kepadamu

      Hapus
    5. Yang benar itu, ALLAH BAPA, ALLAH PUTERA, ALLAH ROH KUDUS..!!
      ALLAH BAPA, merupakan sebutan maha agung kepada Allah yang berarti pencipta dunia dan alam semesta, termasuk pencipta kita semua manusia.
      ALLAH PUTERA atau yang lebih sering disebut YESUS KRISTUS, merupakan sebutan kepada Allah pada saat Allah turun ke dunia ini dalam wujud manusia.
      Pertanyaan yang mungkin ada di benak Non Nasrani, MENGAPA ALLAH TURUN KE DUNIA INI DALAM WUJUD MANUSIA..???
      1. Apakah semua manusia percaya pada sesuatu yang belum pernah dilihatnya...??? ALLAH turun ke dunia ini dalam wujud manusia untuk menyatakan kebenaran bahwa ALLAH itu ada dan nyata serta memiliki kuasa untuk apapun..!!! Oleh karena itu pada saat turun ke dunia, ALLAH menunjukkan kuasa Nya pada manusia agar mereka dan kita yakin akan Allah.
      MENGAPA PADA SAAT DI DUNIA, ALLAH MAU DIHUKUM /DISALIBKAN..???
      Allah mau menunjukkan, selain memiliki kuasa, Allah pun memiliki kasih sayang, Manusia yang berbuat dosa atau melawan perintah Allah maka dia akan masuk Neraka, namun Allah tidak membiarkan itu terjadi begitu saja, Allah memberikan diriNYA disalibkan karena manusia belum mengenal ALLAH (hanya tahu dari mulut ke mulut atau tulisan atau kitab yang tidak bisa dipastikan kebenarannya), maka Allah memberikan kesempatan kepada kita untuk percaya padaNYA setelah melihat bahwa Allah benar adanya dan sudah menampakkan diriNYA serta kuasaNYA kepada manusia, sehingga hukuman yang seharusnya kita terima akhirnya ditanggung oleh Allah sendiri.
      Sama hal nya dengan kita, jika anak kita berbuat salah pada orang lain, apakah kita membiarkan anak kita dihukum...??? Pasti kita meminta agar kita lah sebagai orangtuanya yang dihukum..!! Itu bukti kasih kita pada anak...!!
      ALLAH ROH atau ROH KUDUS , merupakan sebutan pada Allah yang berkenan tinggal di hati kita sebagai pembimbing kita dalam mengambil keputusan dan arah hidup.
      jika kalian belum paham juga, Pak RUDI BUKIT sudah memberikan ayat yang bisa kalian baca sendiri...!!!
      tkw, Tuhan Yesus Kristus memberkati.

      Hapus
  18. Ada ga ayat yang menyebut kalau yesus itu Tuhan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. dalam Injil Yohanes pasal 13 ayat 13 Yesus berkata " Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan."

      Semoga diberikan keselamatan atasmu, dan rahmat Allah serta berkah-Nya juga kepadamu

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    3. Allah itu = Lam Yalid' Wa Lam Yuulad' Wa Lam Yakullahuu Kufuan Ahad'

      Hapus
  19. Sayang sekali, videonya dihapus.... Yesus memang ajaib. Tidak ada tuhan lain yang mampu dan namanya berkuasa seperti Tuhan Yesus, tuhan umat Islam pun tidak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar Sekali saudaraku.

      Admin sangat kaget, ketika ingin masuk, diminta konfirmasi aneh-aneh.

      Dan ternyata Akun Youtube Admin juga telah dihapus oleh Google.

      Ada banyak orang yang tidak suka Kebenaran diungkapkan. Tapi doakan, agar admin bisa membuat akun baru, dan segera mengupdate kembali videonya. Sebab musuh-musuh memang bekerja secara nyata, admin sudah merasakannya sendiri.

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    3. Tuhan Islam tidak maksudnya ? Padahal Tuham Islam itu Allah , dan komen diatas Kristen juga Allah berati gimana dong ?

      Hapus
  20. Yohanes 13 : 13 dimana Tuhan Yesus mengaku dia adalah Tuhan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayat dalam bible yang menyatakan bahwa Yesus itu hanyalah utusan Allah :

      - Yohanes, 12:49 “Bapa/Allah yang mengutus aku.” = Rasul Allah.

      - Matius, 15:24-26 “Aku diutus hanya kepada … umat Israel .” = Rasul Allah.

      - Yohanes, 17:3 “Yesus yang telah Engkau (Allah) utus.” = Rasul Allah.

      - Matius, 10:40 “Dia/Allah yang mengutus aku.” = Rasul Allah.

      - Markus, 6:4-6a “Yesus berkata bahwa dirinya hanya seorang Nabi.” = Nabi Allah.

      - Lukas, 4:18 “Dia/Allah yang telah mengutus aku.” = Rasul Allah.

      - Lukas, 4:24 “Yesus berkata bahwa dirinya hanya seorang Nabi.” = Nabi Allah.

      - Lukas, 4:43 “Untuk itulah aku diutus.” = Rasul Allah.

      - Lukas, 7:16 “Yesus membenarkan orang yang mengatakan dirinya hanya Nabi.”

      - Lukas, 9:48 “Dia/Allah yang mengutus aku.” = Rasul Allah.

      - Lukas, 10:16 “Dia/Allah yang mengutus aku.” = Rasul Allah.

      - Yohanes, 4:34 “Dia/Allah yang mengutus aku.” = Rasul Allah.

      - Yohanes, 4:44 “Yesus bersaksi bahwa dirinya hanya seorang Nabi.” = Nabi Allah.

      - Yohanes, 4:19 “Yesus membenarkan wanita yang menyebut dirinya hanya Nabi.”

      - Yohanes, 6:38 “Dia/Allah yang telah mengutus aku.” = Rasul Allah.

      - Yohanes, 11:42 “Engkaulah (Allah) yang mengutus aku.” = Rasul Allah.

      Dll masih banyak lagi.

      Disini terlihat bahwa ayat2 dalam injil sudah terkontaminasi oleh tulisan tangan manusia dan bukan murni ayat2 Tuhan. Banyak isinya yg kontradiksi dan bertentangan. Tapi mengapa umat kristen memaksakan diri dgn mengatakan Yesus itu Tuhan? Padahal puluhan ayat lain justru mengatakan bahwa Yesus hanyalah utusan Allah.

      Hapus
    2. Ayat dalam bible yang menyatakan bahwa Yesus itu hanyalah utusan Allah :

      - Yohanes, 12:49 “Bapa/Allah yang mengutus aku.” = Rasul Allah.

      - Matius, 15:24-26 “Aku diutus hanya kepada … umat Israel .” = Rasul Allah.

      - Yohanes, 17:3 “Yesus yang telah Engkau (Allah) utus.” = Rasul Allah.

      - Matius, 10:40 “Dia/Allah yang mengutus aku.” = Rasul Allah.

      - Markus, 6:4-6a “Yesus berkata bahwa dirinya hanya seorang Nabi.” = Nabi Allah.

      - Lukas, 4:18 “Dia/Allah yang telah mengutus aku.” = Rasul Allah.

      - Lukas, 4:24 “Yesus berkata bahwa dirinya hanya seorang Nabi.” = Nabi Allah.

      - Lukas, 4:43 “Untuk itulah aku diutus.” = Rasul Allah.

      - Lukas, 7:16 “Yesus membenarkan orang yang mengatakan dirinya hanya Nabi.”

      - Lukas, 9:48 “Dia/Allah yang mengutus aku.” = Rasul Allah.

      - Lukas, 10:16 “Dia/Allah yang mengutus aku.” = Rasul Allah.

      - Yohanes, 4:34 “Dia/Allah yang mengutus aku.” = Rasul Allah.

      - Yohanes, 4:44 “Yesus bersaksi bahwa dirinya hanya seorang Nabi.” = Nabi Allah.

      - Yohanes, 4:19 “Yesus membenarkan wanita yang menyebut dirinya hanya Nabi.”

      - Yohanes, 6:38 “Dia/Allah yang telah mengutus aku.” = Rasul Allah.

      - Yohanes, 11:42 “Engkaulah (Allah) yang mengutus aku.” = Rasul Allah.

      Dll masih banyak lagi.

      Disini terlihat bahwa ayat2 dalam injil sudah terkontaminasi oleh tulisan tangan manusia dan bukan murni ayat2 Tuhan. Banyak isinya yg kontradiksi dan bertentangan. Tapi mengapa umat kristen memaksakan diri dgn mengatakan Yesus itu Tuhan? Padahal puluhan ayat lain justru mengatakan bahwa Yesus hanyalah utusan Allah.

      Hapus
    3. yohanes 13:13, yohanes 1:1 &14.

      satu lagi ketika kamu percaya bahwa Yesus itu memang bangkit maka kamu akan percaya bahwa Dia adalah Tuhan. selebihnya jangan pernah membaca hanya sepenggal2 ayat.. kamu tidak akan mengerti, karena ayat-ayat dalam Alkitab tidak pernah bertentangan dengan ayat yang lain....

      Hapus
    4. Belajar dulu Teologia Kristen..kemudian lu Imani...baru lu ngerti...jadi sama dengan saya tidak mengenal Muhammad...apalagi mempercayainya sebagai Rasull..karena dikitab Taurat dan injil namanya tdk pernah disebut..bahkan di injil jelas dikatakan janji Tuhan sudah digenapi...tidak ada lagi nabi nabi yang muncul setelah kedatangan.Yesus itu yg saya Imani..

      Hapus
    5. Kebanyakan orang yang betul betul mempelajari teologi kristen dengan sungguh sungguh untuk mencari kebenaran ujung ujungnya masuk islam banyak pendeta dan biarawati jadi muallaf. Krna semakin didalami semakin blunder. Makanya saran untuk umat kristen jangan sekali sekali mendalami alkitab kalau tidak nanti ujung2nya jadi muallaf. Kalo belajar alkitab cukuplah kulit2nya saja. Peace..

      Hapus
    6. Kebanyakan orang yang betul betul mempelajari teologi kristen dengan sungguh sungguh untuk mencari kebenaran ujung ujungnya masuk islam banyak pendeta dan biarawati jadi muallaf. Krna semakin didalami semakin blunder. Makanya saran untuk umat kristen jangan sekali sekali mendalami alkitab kalau tidak nanti ujung2nya jadi muallaf. Kalo belajar alkitab cukuplah kulit2nya saja. Peace..

      Hapus
    7. Kebanyakan orang yang betul betul mempelajari teologi kristen dengan sungguh sungguh untuk mencari kebenaran ujung ujungnya masuk islam banyak pendeta dan biarawati jadi muallaf. Krna semakin didalami semakin blunder. Makanya saran untuk umat kristen jangan sekali sekali mendalami alkitab kalau tidak nanti ujung2nya jadi muallaf. Kalo belajar alkitab cukuplah kulit2nya saja. Peace..

      Hapus
    8. kenali Tuhan dengan hati mu bukan dengan akal pkiran mu yg sempit itu.

      syalom.

      Hapus
    9. Bible udah berapa Kali revisi ? Karna saya dengar kabar Dari tetangga bible beberapa Kali di revisi makannya saat ini tidak ada injil Dan kitab suci lain yang asli kecuali al-qur'an

      Hapus
    10. Pertanyaan: Apakah Yesus Allah?
      Apakah Yesus pernah mengklaim sebagai Allah?
      Jawaban: Alkitab tidak pernah mencatat Yesus secara persis mengucapkan kalimat, “Saya adalah Allah.”
      Namun ini tidak berarti bahwa Dia tidak memproklamirkan bahwa Dia adalah Allah. Ambil sebagai contoh kata-kata Yesus dalam Yohanes 10:30, “Aku dan Bapa adalah satu." Sekilas sepertinya ini bukan sebuah pengakuan sebagai Allah. Namun coba perhatikan reaksi orang-orang Yahudi terhadap pernyataan Yesus, "Bukan karena suatu pekerjaan baik maka kami mau melempari Engkau, melainkan karena Engkau menghujat Allah dan karena Engkau, sekalipun hanya seorang manusia saja, menyamakan diri-Mu dengan Allah" (Yohanes 10:33). Orang-orang Yahudi memahami pernyataan Yesus sebagai pengakuan bahwa Dia adalah Allah. Dalam ayat-ayat berikutnya, Yesus tidak pernah mengoreksi apa yang dikatakan oleh orang-orang Yahudi dengan mengatakan, “Saya tidak mengklaim sebagai Allah.” Ini menunjukkan bahwa Yesus betul-betul berkata bahwa Dia adalah Allah dengan mengatakan, “Aku dan Bapa adalah satu." (Yohanes 10:30). Yohanes 8:58 adalah contoh lainnya. Yesus mengatakan, “Sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada." Kembali, sebagai responnya, orang-orang Yahudi mengambil batu dan berusaha merajam Yesus (Yohanes 8:59). Mengapa orang-orang Yahudi berusaha merajam Yesus jikalau Dia tidak mengucapkan sesuatu yang mereka percaya sebagai penghujatan, yaitu mengakui diri sebagai Allah?
      Yohanes 1:1 mengatakan, “Firman itu adalah Allah.” Yohanes 1:14 mengatakan, “Firman itu telah menjadi manusia.” Ini dengan jelas mengindikasikan bahwa Yesus adalah Allah dalam wujud manusia. Kisah Rasul 20:28 memberitahu kita, “… untuk menggembalakan jemaat Allah yang diperoleh-Nya dengan darah Anak-Nya sendiri” (Kisah Rasul 20:28). Siapa yang telah membeli gereja dengan darahNya sendiri? Yesus Kristus. Kisah Rasul 20:28 mengatakan bahwa Allah telah membeli gereja dengan darahNya sendiri. Karena itu Yesus adalah Allah!
      Mengenai Yesus, Thomas, sang murid berseru, "Ya Tuhanku dan Allahku!" (Yohanes 20:28). Yesus tidak mengoreksi dia. Titus 2:13 mendorong kita untuk menantikan kedatangan Allah dan Juruselamat kita – Yesus Kristus (lihat pula 2 Petrus 1:1). Dalam Ibrani 1:8, Bapa berbicara mengenai Yesus, “Tetapi tentang Anak Ia berkata: `Takhta-Mu, ya Allah, tetap untuk seterusnya dan selamanya, dan tongkat kerajaan-Mu adalah tongkat kebenaran.’”
      Dalam Wahyu, malaikat menginstruksikan Rasul Yohanes untuk hanya menyembah kepada Allah (Wahyu 19:10). Beberapa kali dalam Alkitab Yesus menerima penyembahan (Matius 2:11; 14:33; 28:9, 17; Lukas 24:52; Yohanes 9:38). Dia tidak pernah menegur orang-orang yang menyembah Dia. Kalau Yesus bukan Allah, Dia pasti akan melarang orang-orang menyembah Dia, sama seperti malaikat dalam kitab Wahyu. Masih banyak lagi ayat-ayat Alkitab yang berbicara mengenai keillahian Yesus.

      Alasan paling utama Yesus haruslah Allah adalah bahwa jikalau Dia bukan Allah, kematianNya tidak cukup untuk membayar hukuman dosa dunia (1 Yohanes 2:2). Hanya Allah yang sanggup membayar hukuman yang begitu besar. Hanya Allah yang dapat menanggung dosa seisi dunia (2 Korintus 5:21), mati dan dibangkitkan – membuktikan kemenanganNya atas dosa dan kematian.

      Hapus
  21. Jangan nonton film horor (termasuk nonton masih dunia lain). Jangan pernah berhubungan sm kuasa gelap.

    BalasHapus
  22. Kasihan mereka yg tidak mengenal Tuhan Yesus.. disitu kadang saya merasa sedih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga sedih... tapi saya terus mendoakan mereka.. karena pada waktunya semua orang dan segala suku bangsa akan mengaku bahwa Yesus adalah Tuhan raja segala raja,, Dia-lah Tuhan

      Hapus
    2. Kalau begitu keyakinan mu ya sudah,karna itu menurut keyakinanmu.tapi j̶̲̥̅̊υ̲̣̥g̶̲̥̅̊ά̲̣̣̣̥ org punnya keyakinan trsendiri.

      Hapus
  23. Balasan
    1. :) astagfirulloh,,, hati2 bicaranya boss,,



      untukmu agamamu dan bagiku agamaku,,, heup tititk sakitu....

      Hapus
    2. apa lagi ajaran si kolor tergantung....parah bangggeeeettt.

      Hapus
    3. Engkau bisa berkata begitu bapak doet tpi yg lain yg sesamamu masih menghina dan menjelekan agama kristen.knp selalu kristiani?knp anda gk menyinggung agama hindu atau buddha? Kita sebagai umat kristianj tidak pernah menyinggung duluan klu tidak diusik terlebih dahulu .terima kasih.

      Hapus
    4. saya mau bertanya kepada anda,kenapa anda menghina yesus? malah yesus di istimewakan dalam al-quran yesus dapat meyembuhkan orang sakit,menghidupkan orang yg meninggal dan dia yg hidup dan akan kembali pada saat penghakiman. Dan jika yesus adalah nabi maka Dia adalah nabi yg lebih besar dari muhammad.

      Hapus
    5. Buat saudara rudyanto maaf sebelumnya apakah anda bisa membuktikan bahwa yesus itu merupakan yang di istimewakan dalam al-qur'an?

      Hapus
    6. Buat saudara rudyanto saya mau bertanya apakah yesus itu nabi isa a.s?

      Hapus
    7. Yesus bukan nabi isa a.s Dan nabi isa tidak pernah di salib Karna yg di salib adalah muridnya yang menyimpang Dan nabi isa di angkat ke langit Dan akan kembali turun ke Bumi saat kiamat akan tiba.
      Saya Muslim tapi saya tidak menghina agama lain. Yang terpenting saya tau kebenarannya cukup memberi tahu mereka yg belum mengerti . tapi jika bendera perang di arahkan kami tak gentar Karna kami tidak akan memulai namun selalu siap membela agama kami. Itulah yang rasulullah saw ajarkan

      Hapus
    8. @imam setiaji, saya setuju dengan anda, bahwa Yesus tidak sama dengan Isa. Karena gaya, penuturan dan jalan cerita yang sangat menyimpang dari cerita asli nya. Menurut anda siapa yang menyempurnakan cerita?
      Saya sudah seringkali berdialog dengan umat muslim, yg selalu berkata bhw Yesus tidak mati melainkan diangkat. Ia digantikan dengan muridnya yg menyimpang/jahat.
      Pertanyaan saya, siapakah nama murid yg menggantikan Yesus dikayu salib? Tertulis dimana buktinya?

      Disinilah letak masalah umat beragama. Apakah anda pikir kritik merupakan hinaan? Apakah anda mengerti perbedaan penghinaan dengan kritikan?
      Dalam agama lain saya temukan bahwa kritik ditanggapi sebagai phenomena untuk sebuah proses kedewasaan iman.

      Bagaimana dengan anda?

      Hapus
    9. Kalau kalian mengakui ISA diangkat ke Surga dan akan datang lagi ke dunia...., Kenapa tidak nabi Muhammad saja yang diangkat ke Surga dan datang ke dunia pada akhir jaman nanti..??? Kenapa cuma Nabi ISA aja yang diangkat ke Surga atau tidak meninggal...??

      Hapus
  24. Saya gak tau sih yang bener itu Kristen atau Islam,
    yang jelas anda bego karena percaya kalo acara kayak gini beneran
    Masih aja ketipu pembodohan TV swasta

    My job here is done
    *flies away*

    BalasHapus
    Balasan
    1. temukanlah kebenarannya...

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    3. Knyataannya ada yg real kok. Di semarang ada peserta ujinyali lawang sewu melihat penampakan lalu dia diikuti trus oleh hantu itu . stelah 2 minggu diikuti trus. Akhirnya org itu meninggal dunia

      Hapus
  25. Kalian semua yg setan . masalah beginian di perdebatkan .. Ada di ajarin (sosok yg kalian sebut allah) kalian untuk menjelekkan agama orang lain? Begitu rendahnya TUHAN KALIAN harus kalian bela. Massa tuhan di bela manusia? Ceritanya jadi kalian punya kuasa buat membela allah ? Kacau. Aku punya ALLAH yg jauh lebih besar dari allah kalian yg gak sanggup untuk gue bela. Tetapi sebaliknya Dia yg selalu membela gue (umatnya) melalui kebesaranNya melawan kemunafikan dunia

    BalasHapus
    Balasan
    1. kita memang punya Allah yang sanggup ngebela kita tapi jangan lupa kita punya tugas dan tanggungjawab menyampaikan kabar sukacita tentang siapa Yesus... bukan berarti kita mau sok2 membuktikan kita benar.. karna kebenaran yang Yesus miliki itu mutlak.. Tuhan memberkatimu. syalom

      Hapus
    2. saya mau bertanya kepada anda,kenapa anda menghina yesus? malah yesus di istimewakan dalam al-quran yesus dapat meyembuhkan orang sakit,menghidupkan orang yg meninggal dan dia yg hidup dan akan kembali pada saat penghakiman. Dan jika yesus adalah nabi maka Dia adalah nabi yg lebih besar dari muhammad.

      Hapus
    3. Maaf yang di agungkan nabi isa a.s bukan yesus. Terima kasih.

      Hapus
  26. Jalankan aja ibadah menurut agama masing2 dan gausah saling mencela. Itu jauh lebih baik
    Quotes: jika ada suatu agama yg mengajarkan umatnya untuk mengejek, menghina, merendahkan org lain ataupun agama lain atau apapun itu namanya. Saya pastikan itu agama gak beres!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maav, jangan salahkan agamnya tapi salahkan lah manusianya.
      yang mungkin terlalu berpikiran sempit gak terbuka.

      Hapus
  27. Ga tau kenapa kok saya malah justru terarik sama komen-komen diatas ya hahahah. Yang ga beres tuh bukan agamanya, tapi penganutnya. Setuju sama Hendra Gunawan, coba liat kitab-kitab dari agama manapun pasti ga akan ada yg ngajarin keburukan. Agama kok diributin. Agamaku ya agamaku agamamu ya agamamu. Kalian kayak ga pernah sekolah aja, kayak manusia ga terdidik.

    BalasHapus
  28. Buat saudara2 muslim yg belum ngerti2 juga. Mungkin ringkasan dibawah ini dapat membuka wawasan dan hati saudara2 semua. Pahami lebih dulu dgn rendah hati jangan tonjolkan kebencian. Krn kebencian menutup hati dan akal saudara2 semua.

    YESUS MENURUT AL QURAN:

    1. Al-Masih – “Mesias” (Surah 3:45) Hanya Yesus Kristus yang diberikan gelar ini di dalam Qur’an. Ada sekitar 25 nabi disebut dalam Quran, tetapi hanya Yesus yang pantas dengan gelar yang mulia ini – Al-Masih.

    2. Kalimatuhu – “Firman-Nya” (Surah 4:171) Yang dimaksud oleh Quran adalah menunjuk Yesus sebagai Firman Tuhan, Kalimat Tuhan, atau Kalimatu’llah. Artinya juga Dia lah Sang Firman.

    3. Ruhu-minhu – “suatu Roh dari Dia” (Surah 4:171; 21:91) Maksudnya, Yesus ditunjukkan sebagai suatu Roh dari Tuhan (Ruhu-mina -llah). Tuhan mengatakan Yesus sebagai “Roh Kami”.

    Adam sebagai Safiyu’llah – pilihan Allah;
    Nuh sebagai Nabiyu’llah – pengkhotbah Allah;
    Abraham sebagai Khalilu’llah – sahabat Allah;
    Musa sebagai Kalimu’llah – ramah dengan Allah;
    Muhammad sebagai Rasulu’llah – utusan dari Allah;
    Tetapi hanya Yesus sebagai Ruhu’llah – Roh Allah.
    (Di dalamNya ada roh Allah !)

    4. Wajihan Fi’dunya wa’lakhirah – “Seorang terkemuka di dunia dan di akhirat” (Surah 3:45).
    Adalah Hakim Agung pd saat hari penghakiman atau KIAMAT!

    Gelar ini adalah yang telah Quran perlihatkan kepada kita mengenai Yesus Kristus. Akan tetapi, ini bukan pewahyuan yang baru untuk umat Kristen karena kebenaran yang sama juga terkandung di dalam Alkitab. Sungguh, umat Kristen telah mengetahui kebenaran tentang Yesus ini jauh sebelum kelahiran Muhammad.

    5. Qur’an menyatakan bahwa Yesus mampu melakukan mujizat-mujizat:
    Surah 3:49, (cf 5:113)
    Dan (sebagai) Rasul kepada Bani Israel (yang berkata kepada mereka) “Sesungguhnya aku telah datang kepadamu dengan membawa sesuatu tanda (mujizat) dari Tuhanmu yaitu Aku membuat untuk kamu dari tanah berbentuk burung, kemudian aku meniupnya, maka ia menjadi seekor burung dengan seizin Allah; dan aku menyembuhkan orangbuta sejak dari lahirnya dan orang yang berpenyakit kusta: dan aku menghidupkan orang mati dengan seizin Allah ; dan aku kabarkan kepadamu apa yang kamu makan dan apa yang kamu simpan di rumahmu. Sesungguhnya pada yang demikian itu adalah suatu tanda (kebenaran kerasulanku) bagimu, jika kamu sungguh-sungguh beriman.

    MENURUT INJIL:
    "Aku adalah Alfa Omega. Firman Tuhan Allah yang ada dan sudah ada dan yang akan datang, Yang Maha Kuasa. (WAHYU 1:8)
    " Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa (Allah), kalau tidak melalui Aku." (Yohanes 14:6)
    Itulah kenapa kami sangat mempercayai Yesus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. Terima kasih infonya dr kitab suci al-quran akan kbenran yesus itu siapa kalau dr kotab suci bible kalau baca hnya sepenggal ayat pun sulit dimengerti harus baca ayat terdahulunya bru paham.saya sebagai umat kristiani saya tidak berani menafsirkan ayat kalau blum bener" dipahami. Dan kebnykan org hnya mencari sepenggal ayat dr bible yg susah dipahami lalu menafsirkannya padahal sendiriny mereka tidak mengerti justru bertnya krn mereka tidak mengerti sesungguh makna arti sebenarnya dr ayat itu

      Hapus
    3. Maaf Gan ngga Ada yesus di al-quran yang Ada isa al masih. Karna 2 orang itu berbeda. Terima kasih.

      Hapus
    4. Maav @samuel setiawan, anda saja tidak berani mengartikan sepenggal2 biblenya tapi kenapa yah @rudi bukit, anda mengartikan Al-Qur'an hanya sepenggal2 aja.
      dari awal comment, anda @rudi bukit hanya mengulang comment2 yang nto2 ja.
      Tau gak anda itu dah membuat Al-Qur'an menjadi rancu.
      Terima Kasih

      Hapus
  29. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  30. https://www.youtube.com/results?search_query=dr+zakir+naik+


    dalami dan saksikan gk usah keakean cangkem

    BalasHapus
  31. Maaf nyambung... tapi kita semua sebagai ciptaan tuhan marilah jgn saling mengejek dan menjelekan agama... tapi marilah kita menjadikan perbedaan agama sebagai simbol kalau tuhan itu maha kuasa, yg dimana kita sebagai manusia di bebaskan memilih agama dan mencari tuhan kita masing2...jgn ada pertikaian antara umat ber agama...karna nabi yg di kitab2 suci masing2 agama tidak mengajarkan untuk mengadukan argumen siapa yang benar dan siapa yang salah....jika ingin tahu kebenaran agama siapa yang benar anda harus melewati kematian dulu baru akan mengetahuinya.... maka dari itu berdoalah jgn menyinggung mengejek dan memaki..... tanyalah pada tuhanmu siapapun kalian yang baca mau islam kristen dan agama yang lain.. tnya lah tuhanmu apakah engkau yang akan menyelamatkan atau tidak... pasti akan dapat jawaban yang cepat dan segera.... apabila kita berdoa meminta dan yakin padanya pastilah akan ada jawaban...karna ingatlah tuhan itu hanya sejauh doa bukan sekeras kita memanggil namanya,,, bukan seberapa hebat kita mengetahui ajaran yang ada di dalam kitab suci... karna imanmulah yang akan menyelamatkanmu.... bukan gerejamu atau mesjidmu...

    BalasHapus
  32. Agama boleh banyak.... Nabi boleh banyak.. Rasul boleh banyak.. Tetapi hanya satu juru selamat manuaia yaitu Tuhan YESUS KRISTUS

    BalasHapus
  33. Smua lutut kan bertelut dan smua lidah kan mengaku bahwa hanya Yesus lah Tuhan dan juru selamat kita smua ^^~

    BalasHapus
  34. tuhan cuman 1, gak pakek embel2 apapun,,, jalani aja x menurut kepercyaan mu, tambahin ilmu, gali terus smpe dalam,,, dengan hati tanpa EGO, ciptakan kepercayaan dlm hati mu tanpa harus memikirkan aku keturunan siapa#agama apa. itulah iman yang hakiki,, jika sudah merasa yakin, jalani hidup sesuai apa yang di imani, dengan tidak membuat kerusakan di muka bumi, cukup kamu serahkan hidup mu pada Nya, masalah keyakinan org lain itu urusan org sm tuhan, #tp ingat tuhan sudah menganugrah kan otak untuk berpikir, hati untuk meresapi, dan itu di mintai pertanggung jawabannya, jika salah meyerahkan diri, tetap saja akan di masukan ke dalam neraka, sekalipun sudah berbuat baikk di dunia, krna tuhan yang ESA, adalah suatu hal yang MUTLAK di sembah,,, trmksh

    BalasHapus
  35. Mengapa tuhan harus turun menyelamatkan manusia dari dosa? Dosa terjadi ketika larangan-Nya dilanggar. Lalu, larangan-Nya dibuat untuk dia selamatkan sendiri? Bagaimana kalau kita ubah sedikit kalimatnya? Tuhan mengutus seseorang untuk menyampaikan larangan-Nya? Seperti pabrik yang membuatkan buku petunjuk yang berisi larangan tertentu agar buatan mereka tidak rusak akibat penggunaan yang salah. Untuk apa manusia menciptakan sesuatu? Untuk melayaninya kan? Untuk apa Tuhan menciptakan kita? Untuk melayani-Nya kan? Untuk saudara sesama muslim, di dalam Al-Qur'an terdapat ayat yang mengajari kita untuk tidak menghina 'tuhan' agama lain. Al-Qur'an membalikkan pertanyaan, "Apakah kamu senang Tuhanmu diolok-olok sebagaimana kamu mengolok-olok 'tuhan' mereka?". Muhammad SAW dibilang tidak perlu bersedih karena tidak dapat menyadarkan umat meskipun sudah berdakwah sekuat tenaga sebab Allah SWT sudah berfirman bahwa "Engkau hanyalah pemberi kabar baik bagi yang beriman dan kabar buruk bagi yang mengingkari". Allah SWT juga sudah menyampaikan bahwa akan terdapat orang-orang yang diberi petunjuk (tandanya diberikan cobaan) dan ada pula yang disesatkan dengan cara diwujudkan apa yang salah dipercayainya oleh Allah SWT agar mereka semakin tersesat lalu dikejutkan dengan kebenaran yang sesungguhnya setelah mereka mati. Wallahu'alam bishowab. Hanya Allah SWT yang lebih mengetahui. Semoga kita termasuk orang-orang yang diberi petunjuk dan tidak dibalikkan setelah diberi petunjuk. Amiin.. Komentar ini bukan untuk non-muslim tetapi untuk para saudara muslimku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah k, dengerin aja mereka, nanti emang bener ko sesuai kepercayaan mereka n kita kalo Nabi Isa As bakal turun lagi bantu imam mahdi n beri kesaksian sama mereka :)

      Hapus
  36. Agamaa boleh banyak... Nabi boleh banyak... Rasul boleh banyak... Tapi hanya satu juru selamat manusia dan hanya dia jalan selamat kita satu"nya dan hanya satu"nya di dunia yaitu TUHAN YESUS KRISTUS.. Tidak ada nama lain yg dapat memberikn kita keselamatan selain Tuhan Yesus Kristus.. HALELUYAH...

    BalasHapus
  37. Kristen tidak menyembah 3 Allah.. Tapi 3 tp 1 pribadi.. Ato bisa di sebut Allah Tritunggal Contoh mudahnya.. Saya sendiri.. Saya di lingkungan rumah sebagai anak.. Di lingkungan sekolah sebagai murid.. Di lingkungan gereja sebagai jemaat Tuhan... Walaupun saya sebagai anak sebagai murid sebagai jemaat.. Saya tetaplah satu.. Itulah contoh gampang agar mudah di mengerti.. Tp contoh saya ada kelemahan yaitu saya tidak dapat berada di sekolah.. Di rumah.. Di gereja secara bersamaan.. Tapi Tuhan Yesus bisa melakukan hal itu.. Karena itulah di sebut TRITUNGGAL ... Allah Bapa punya jalan... Allah Anak (Tuhan Yesus) adalah jalan itu sendiri.. Dan Allah Roh Kudus adalah yg menuntun dan memimpin kita ke dalam jalan itu yaitu Tuhan Yesus.. Karena itu tiada nama lain yg dapat membarikan kita leselamatan selain satu nama yaitu TUHAN YESUS KRISTUS... HALELUYAHH...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Manusia.... Berpikir sependek manusia.... Lupa kalau Allah itu supra (diatas super) natural. Lha trus kenapa kalau Allah bisa menjadi 3 pribadi? Kalau Allah harus hadir dalam keberadaanNya secara langsung, dgn cara bagaimana kebenaranNya disampaikan? Energinya akan memunahkan manusia. Dengan cara apa anda memberitahu semut bahwa hujan badai akan datang dan menghacurkan koloni mereka? Manusia tdk bs jadi semut. Tapi Allah mampu menjadi manusia... Utk bisa menyatakan diri dan kebenaranNya, menjadi contoh nyata keselamatan, dan membuka tabir kejahatan manusia dalam penyalibanNya.
      Anda percaya Allah Maha Kuasa? Niscaya anda percaya kemampuan, bijaksanaanNya, dan keputusanNya hadir sebagai manusia.
      Benar Allah tidak diperanak pinakkan... Yg secara harafiah juga peranakpinakan harus melalui hubungan jasmani lelaki dan perempuan. Tapi kehadiranNya sebagai manusia yg berujud daging jg tidak bisa semena-mena langsung ada. Dia harus dilahirkan terlebih dahulu utk menjadi manusia. Bisakah Allah yg maha kuasa melakukannya? Nah..kan... Tanya lagi kemahakuasaanNya.... Katanya beriman... Bisa! Tp tidak dgn beranakpinak secara manusia, melalui hubungan badan lelaki dan perempuan. Karena keilahianNya, dapatlah Dia hadir sebagai manusia dalam buah kandungan seorang perempuan pilihanNya.
      Trinitas bukan sekedar multiperan yg anda maksudkan. Karena sebagai suami, anda tidak sekaligus bisa hadir sebagai bos di tempat kerja. Harus salah satu saja peran yg anda lakukan pada saat yang sama. Tapi Allah yg tidak terbatas ruang dan waktu, dan supranatural hadir dalam ketritunggalanNya. Jadi stop memberi pengertian yang salah tentang tritunggal. Alkitan berpusat tentang Allah. Injil berpusat tentang Yesus Allah yg menjadi manusiam jadi... Siapapun yg menulis riwayatnya, berpusat kebenarannya berpusat kepada Yesus... Bukan riwayat kebenarannya si matius, markus, dkk.
      Semoga mencerahkan pikir kita semua.

      Hapus
    2. QS 4 ; 171. Wahai Ahli Kitab, janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu, dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar. Sesungguhnya Al Masih, `Isa putera Maryam itu, adalah utusan Allah dan (yang diciptakan dengan) kalimat-Nya yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan (dengan tiupan) roh dari-Nya. Maka berimanlah kamu kepada Allah dan rasul-rasul-Nya dan janganlah kamu mengatakan: "(Tuhan itu) tiga", berhentilah (dari ucapan itu). (Itu) lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah Tuhan Yang Maha Esa, Maha Suci Allah dari (anggapan) mempunyai anak, segala yang di langit dan di bumi adalah kepunyaan-Nya. Cukuplah Allah sebagai Pemelihara.

      Hapus
  38. Salah besar semuanya..
    Yesus adalah anak Allah..
    Pada waktu Yesus dibaptis, bapa mengenalkannya "Inilah anakku yg kukasihi.."
    Kalimat ini menunjukan 2 pribadi.. Kalau yesus adalah Allah knp mesti repot² ada suara dari langit..?
    Masih banyak lagi perkataan² yg menunjukan yesus dan Allah adalah pribadi yg berbeda..
    Yesus adalah putra Allah, nama bapaknya adalah Yehuwa..
    Jangan disamakan, bahkan yesus berkata "Tidak seorangpun yg akan sampai kepada Bapa (Yehuwa) jika tidak melalui aku"
    Jangan dibelokkan..

    BalasHapus
  39. Salah besar semuanya..
    Yesus adalah anak Allah..
    Pada waktu Yesus dibaptis, bapa mengenalkannya "Inilah anakku yg kukasihi.."
    Kalimat ini menunjukan 2 pribadi.. Kalau yesus adalah Allah knp mesti repot² ada suara dari langit..?
    Masih banyak lagi perkataan² yg menunjukan yesus dan Allah adalah pribadi yg berbeda..
    Yesus adalah putra Allah, nama bapaknya adalah Yehuwa..
    Jangan disamakan, bahkan yesus berkata "Tidak seorangpun yg akan sampai kepada Bapa (Yehuwa) jika tidak melalui aku"
    Jangan dibelokkan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Manusia.... Berpikir sependek manusia.... Lupa kalau Allah itu supra (diatas super) natural. Lha trus kenapa kalau Allah bisa menjadi 3 pribadi? Kalau Allah harus hadir dalam keberadaanNya secara langsung, dgn cara bagaimana kebenaranNya disampaikan? Energinya akan memunahkan manusia. Dengan cara apa anda memberitahu semut bahwa hujan badai akan datang dan menghacurkan koloni mereka? Manusia tdk bs jadi semut. Tapi Allah mampu menjadi manusia... Utk bisa menyatakan diri dan kebenaranNya, menjadi contoh nyata keselamatan, dan membuka tabir kejahatan manusia dalam penyalibanNya.
      Anda percaya Allah Maha Kuasa? Niscaya anda percaya kemampuan, bijaksanaanNya, dan keputusanNya hadir sebagai manusia.
      Benar Allah tidak diperanak pinakkan... Yg secara harafiah juga peranakpinakan harus melalui hubungan jasmani lelaki dan perempuan. Tapi kehadiranNya sebagai manusia yg berujud daging jg tidak bisa semena-mena langsung ada. Dia harus dilahirkan terlebih dahulu utk menjadi manusia. Bisakah Allah yg maha kuasa melakukannya? Nah..kan... Tanya lagi kemahakuasaanNya.... Katanya beriman... Bisa! Tp tidak dgn beranakpinak secara manusia, melalui hubungan badan lelaki dan perempuan. Karena keilahianNya, dapatlah Dia hadir sebagai manusia dalam buah kandungan seorang perempuan pilihanNya.
      Trinitas bukan sekedar multiperan yg anda maksudkan. Karena sebagai suami, anda tidak sekaligus bisa hadir sebagai bos di tempat kerja. Harus salah satu saja peran yg anda lakukan pada saat yang sama. Tapi Allah yg tidak terbatas ruang dan waktu, dan supranatural hadir dalam ketritunggalanNya. Jadi stop memberi pengertian yang salah tentang tritunggal. Alkitan berpusat tentang Allah. Injil berpusat tentang Yesus Allah yg menjadi manusiam jadi... Siapapun yg menulis riwayatnya, berpusat kebenarannya berpusat kepada Yesus... Bukan riwayat kebenarannya si matius, markus, dkk.
      Semoga mencerahkan pikir kita semua.

      Hapus
  40. JANGAN MENYEBUT NAMA TUHAN ALLAHMU DENGAN SEMBARANGAN.
    agama atau Tuhan bukan untuk diperdebatkan, semua orang punya hak memiliki imannya masing-masing.. saling mengasihhi itu hukum yang utama dan terutama.
    intinya apakah yang kita lakukan memuliakan Tuhan?
    jika tidak STOP dan jangan dilanjutkan, apalagi hanya menjadi pemecah belah, guys we are family... kita sama2 ciptaan Tuhan.
    masalah Tri Tunggal, juga bukan untuk diperdebatkan,, " Berbahagialah orang yang percaya namun dia tidak melihat".. jangan jadi tomas yang hrus merasakan lobang ditangan Tuhan Yesus baru percaya. Kasihi lah musuh mu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu.
    Cukup katakan Tuhan Yesus baik.
    untuk admin,, makasih sudah share ceritanya, tapi ingat iblis adalah penipu ulung, dia bisa mengggunakan semua media dan cara untuk mengecoh kita bahkan untuk menyebut nama Yesus sekalipun iblis bisa gunakan. Tapi teman-teman saudara-saudaraku, 1 hal yg harus kita ingat bahwa, we more than a winner. Kemenangan kita adalah saat kita menjadi orang-orang tebusanNya, memperoleh keselamatan dari pada Nya.
    Sekali lagi saudara-saudara ku yg kukasihi didalam Yesus Kristus, AGAMA DAN TUHAN TIDAK UNTUK DIPERDEBATKAN, TAPI DIIMANI.
    SETIAP ORANG PUNYA HAKNYA MASING-MASING UNTUK MEMILIKI IMANNYA MASING-MASING.
    jika ingin bertanya lebih bisa lebih halus dan yg menjawab jga dengan hikmat bukan emosi..
    OKe,, ^_^

    GOD ALWAYS BLESS US...
    masukan : kalau bisa jangan menimbulkan sara yg menjadi pemecah belah kita.. senang membaca dan berbagi dengan teman-teman semua.

    BalasHapus
  41. Maaf buat semuanya baik yang muslim maupun non muslim disini saya tidak bermaksud untuk menggurui siapapun, menurut saya masalah keyakinan ini jangan sampai di panjang lebarkan karena ini masalah kepercayaan kita terhadap tuhan masing-masing karena masalah ini hanya akan menimbulkan perdebatan yang tidak ada gunanya. Kita semua disini tidak ada yang tahu siapa yang benar dan siapa yang salah. Bagi saudara/i yang muslim ingat di al-qur'an juga sudah di tegaskan bahwa ''bagiku agamaku dan bagimu agamamu'' jadi janganlah kita memaksa orang untuk mempercayai apa yang kita percayai karena Allah pun tidak memaksakan orang untuk mempercayai apa yang kita percayai, menurut saya kita harus bersyukur saja karena sudah terlahir sebagai seorang muslim, dan biarkanlah mereka mempercayai apa yang telah mereka percayai.
    Terima kasih sebelumnya

    BalasHapus
  42. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  43. Maaf all. Saya umat muslim....seharusnya hal seperti ini tidak perlu di perdebatkan, salah satu penggalan surah dalam alquran yg artinya agama ku agama ku dan agama mu agama mu..saya rasa semua agama mengajarkan kita untuk toleransi dan mengajak kita dalam hal kebaikan dan tidak ada ajaran agama yg mengajak manusia untuk kejalan yg sesat...Alquran or injil merupakan kitab yg di turunkan oleh Allah Swt kepada Nabi dan umatnya untuk bekal hidup di akhirat nanti agar setiap manusia tidak mengikuti jejak para syetan. Dan 1 hal yg perlu di ingat jangan sampai kita sebagai umat beragama menghina Nabi Isa as dan Nabi Muhammad Saw. Seharusnya kita memuliakan mereka.

    BalasHapus
  44. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  45. nanti ada kesaksian itu mba pas dajjal muncul.

    BalasHapus
  46. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  47. Ya ampun.....stop saudara2ku...jika punya agama kristen..tunjukkanlah kekristenanmu..tetaplah rendah hati...penahkah dengar cerita yesus...yang punya kekuatan ajaib..tetap merendahkan diri tidak memaksakan orang lain secara kasar untuk percaya pada Allah...padahal jika Tuhan berkehendak manusia bisa hangus seketikA......
    jadi intinya tetaplah rendah hati...apapun ocehan buruk tentang yesus.hanya yesus yang berhak memutuskan....semua manusia itu penciptanya hanya satu Allah...

    BalasHapus
  48. https://www.youtube.com/watch?v=dD6QD-xZnVg nih video nya masih ada kok

    BalasHapus
  49. Mana pengakuan Yesus di dalam Alkitab bahwa dia beragama Kristen ?

    Semua pengikut Yesus pasti mengakui bahwa mereka beragama Kristen. Tetapi apakah ada di antara mereka bisa memberikan bukti atau menunjukkan ayat-ayat yang tertulis di dalam Alkitab bahwa Yesus beragama Kristen?

    Jika Yesus ternyata bukan beragama Kristen, lalu apa nama agama Yesus yang sebenarnya? Siapa saja yang bisa menunjukkan bukti atau menunjukkan ayat-ayat yang benar-benar tertulis di dalam Alkitab (Bible), pengakuan Yesus bahwa dia beragama Kristen, Banyak umat Kristiani tidak mengetahui bahwa sesungguhnya Yesus bukan beragama Kristen dan yang menamakan agama itu `Kristen’ bukan Yesus, tapi Barnabas dan Paulus (Saulus) di Antiokhia. Perhatikan ayat-ayat Alkitab dibawah ini :
    “Setelah Barnabas datang dan melihat kasih karunia Allah, bersukacitalah ia. Ia menasihati mereka, supaya mereka semua tetap setia kepada Tuhan karena Barnabas adalah orang baik, penuh dengan Roh Kudus dan iman. Sejumlah orang dibawa kepada Tuhan. Lalu pergilah Barnabas ke Tarsus untuk mencari Sauius; dan setelah bertemu dengan dia, ia membawanya ke Antiokhia. Mereka tinggal bersama-sama dengan jemaat itu satu tahun lamanya, sambil mengajar banyak orang.

    “Di Antiokhia-lah murid-murid itu untuk pertama kalinya disebut Kristen” (Kis 11:23-26)

    Ayat diatas membuktikan bahwa yang menamakan agama itu “Kristen’ bukan Yesus. tetapi Barnabas dan Paulus.
    Seumur hidupnya Yesus tidak pernah tahu kalau agama yang dibawanya dinamai Kristen, sebab nama “Kristen’ itu baru muncul jauh setelah Yesus mati

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kok yg ini ga dikomen?

      Hapus
    2. Aku ikut komen yg ini ya masbroo satriya sp,,hahaha

      Hapus
    3. Lucu ya pertanyaan nya? Sejak kapan Tuhan Yesus beragama Kristen? Tuhan Yesus yang adalah Kristus merupakan central nya. Wong kristen berarti pengikut kristus..

      Sejak kapan budha beragama budha? Sejak kapan Yesus beragama kristen? Sejak kapan pendiri agama menganut agama yang dibawa nya?

      Hapus
    4. Sejak kapan Yesus disebut Tuhan/Allah? di alkitab pun tidak ada karena yesus tidak pernah berkata “Akulah Allah Tuhanmu, maka sembahlah aku saja.” Tidak ada!! Yang ada justru Yesus bersabda, “Sembahlah Allah Tuhanmu dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti.

      Hapus
  50. Yesus bersabda tidak ada yg bisa menuju Allah jika tidak melalui Aku. . Saya berdoa kepada Allah melalui Yesus supaya bisa sampai kepada Allah . Itu yang saya imani gan..

    BalasHapus
  51. Nama Tuhan utk dipermuliakan. Saya kurang setuju, anak Tuhan ikut acara beginian, gak pas menurut saya. Bs2 malah mempermalukan Tuhan. Byk hal yg bisa lakukan utk mjd saksi2 Tuhan Yesus. Nama Tuhan dipermuliakan, mjd berkat bagi byk orang dan membawa jiwa2 kpd Tuhan.

    BalasHapus
  52. Jin adalah makhluk paling licik dan selalu membuat tipu daya.....jadi ya jangan kaget justru itu juga tipu daya menyesatkan manusia dengan merasuki slah satunya..sehingga seolah olah yg tidak dirasuki yg lbh benar....apalagi dlm prinsip islam yg jelas agama yg diterima disisi alloh adalah islam...ya pasti yang ingin disesatkan yg muslim..klo non muslim sdah pasti sesat secara keimanan

    BalasHapus
  53. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  54. Lailahaillallah, tiada tuhan selain Allah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yakin lu.....muhamad aja bertanya2 tunjukan aq jalan lurus yg benar....

      Hapus
    2. anggi... maaf boleh tanya?? ada dibagian mana Nabi Muhammad SAW "bertanya2" tunjukan aq jalan lurus yg benar ??.... karena Nabi Muhammad SAW bukan "bertanya2" melainkan meminta agar ditunjukkan jalan yang lurus, kemudian turunlah wahyu yang berupa Al-Quran.

      Hapus
  55. (Al-Fatihah 6 ) “ Tunjukilah kami jalan yang lurus…..”
    (Yohanes 14:6) “Akulah jalan, kebenaran dan hidup……”
    Boleh nih direnungkan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf sebelumnya... mas cristian surat Al-Fatihah memiliki 7 ayat, dalam web berikut mungkin dapat menjelaskan... Jalan seperti apa yang disebut dalam ayat ke 6, yaitu tertera pada ayat berikutnya.

      http://ceritaislami.net/arti-terjemahan-surat-al-fatihah-lengkap-dengan-maknanya/

      Hapus
  56. Agama islam adalah agama yg terakhir yg di turunkan oleh allah sebagai penyempurna agama agama yg terdahulu. Sehingga agama inilah yg paling banyak di ganhu oleh bangsa jin dan setan..
    Sebenarnya semua agama itu semua sama .. mengarah kepada kebenaran ... dan memeluk agama merupakan keyakinan masing masing umat. Namun agama islam merupan agama penyempurna dari agama agama yg lain... jin dan setan memang bangsa yg ingin menyesatkan umat umat di dunia agar ikut kedalam neraka bersamanya(setan dan jin)

    BalasHapus
  57. Agama kok diperdebatkan,kalau itu bener menurut kristen iya kenapa masalahnya di islam emang dari permasalahan diawal kristen ada menjatukan atau menyingung agama islam dan juga sebaliknya juga kristen yg mengerti dengan kebenaran tuhan jgn gampang terpancing dengan hal yg tak bermutu,
    JALANKAN AGAMA DAN KEPERCAYAAN MU
    KU JALANKAN JUGA AGAMA DAN KE PERCAYAKAN KU,,,,,,,,,
    SEJUJURNYA TDK ADA YG BISA MENGARTIKAN KITABNYA MASING MASING COBALAH DIBACA KITABNYA MASING MASING DAN PAHAMIN SEMUANYA,FROM CINTA AGAMA DAMAI BERSATULAH HAI AGAMA AGAMA YG PUNYA PIKIRAN DAN HATI

    BalasHapus
  58. marilah kita jalankan ajaran agama kita masing2,,
    jangan lah kita saling menjelek2kn agama yang kita anut,

    BalasHapus
  59. marilah kita jalankan ajaran agama kita masing2,,
    jangan lah kita saling menjelek2kn agama yang kita anut,

    BalasHapus
  60. Maaf semua....ini menurut sendiri....allah dlm istilah org kristen dan islam itu sama...dan kalo ada yg bertanya kenapa ada yesus...smua orang ktisten memuji dan memuliyakan semua nabi sama dengan orang muslim tapi orang kristen lebih mengutamakan ke yesus karna yesus lah yang diutus untuk allah menebus dosa manusia ...jadi tak ad yg perlu didebatkan agan-agan semua....jika ingin sling berdebat mana yg benar tanyakan lah langsung dengan petinggi agama mu...pasyi jwaban nya semua agama didunia ini sma rata derajat nya....

    BalasHapus
  61. kalo bisa sih jangan bawa2 agama. kesannya bahwa agama kalian lah yang paling "WAH". semua agama itu sama, tuhan itu pun adanya cuma satu (bagi yg percaya tuhan) cuma wujudnya berbeda2 tergantung agama yang dianut. jadi dewasa dikit dong sebenernya tuhan dari agama mana pun itu sama saja. sigh.

    *bukan penganut islam maupun kristen

    BalasHapus
  62. Patung kok di sembah, yang di sembah kok buatan manusia? Ayo pikir, mending sembah aq aja, ntr aq ksi duit. Wkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan menghina bentuk ibadah agama orang lain, kalau ingin memberi kritik atau saran, berilah dengan tidak ada penghinaan.

      Hapus
    2. jangan menghina bentuk ibadah agama orang lain, kalau ingin memberi kritik atau saran, berilah dengan tidak ada penghinaan.

      Hapus
  63. https://www.youtube.com/watch?v=dD6QD-xZnVg

    BalasHapus
  64. https://www.youtube.com/watch?v=dD6QD-xZnVg

    BalasHapus
  65. Maaf all. Saya umat muslim....kekuatan bukan hanya dari agama tapi juga dari keimanan masing2 setiap orang. Seharusnya hal seperti ini tidak perlu di perdebatkan, agama ku agama ku dan agama mu agama mu..saya rasa semua agama mengajarkan kita untuk toleransi dan mengajak kita dalam hal kebaikan dan tidak ada ajaran agama yg mengajak manusia untuk kejalan yg sesat.

    BalasHapus
  66. seorang anak sedang bermain layang2 dan layang2 nya nyangkut di poho, lalu anak berdoa kepada yesus "ya tuhan yesus tolong ambilkan layangan q itu" dan kemudian yesus pun menjawah "bagaimana saya bisa mengambilkan layangan itu nak, sedangkan q yang nyangkut di salip aja ga bisa turun" seketika anak itu murung dan kecewa

    BalasHapus
  67. Ciiee ciee jago ayat lagi pada ngumpul, sampai ayat tetangga juga tau meski hanya sepotong2,
    Saya kristen, terlepas dari siapa Yesus sesungguh nya di akhir nanti itu tidak masalah, sekalipun keyakinan saya yg harus salah dan keliru pada akhir nya nanti itu tidak mengapa sebab mencintai nya ada lah keputusan saya sndr ( love Him with all my heart,soul, n mind), dan konsekuensi nya juga saya yg jalani nanti :) ,
    Namun keseharian saya di indonesia saya memiliki tmn2 yg berbeda keyakinan dan saya juga sangat mengasihi mereka dan kagum atas ajaran kepercayaan mereka smua yg mengajarkan dengan bagus dan baik sekali, saya 100% menghargai keputusan keyakinan mereka ,
    Teman muslim saya prnh berkata kalau nabi Muhammad pernah berkata , mereka tidak di katakan beriman sampai mereka mencintai sesama seperti mereka mencintai diri mereka sndr,,
    Yes kami juga begitu bro,
    Without LOVE to other is not a CHRISTIAN or MOSLEM ,
    They just speak without understanding,
    Dan menurut saya artikel blog ini di buat tanpa rasa respect to other, sehingga mengundang debat dan saling merendahkan, akibat dari penulisan artikel ini yg meninggikan sepihak dan merendahkan pihak lain nya ,
    Merasa lebih dari org lain adalah awal dr sebuah konflik yg berujung pada keributan,

    Kenali lah pohon dari buah nya,
    Kenali iman dari kasih nya, bukan ktp nya doank, thanks all
    Salam bhinneka tunggal ika,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagus Gan.. Saya suka gaya kamu (Y)

      Hapus
    2. Terima kasih.

      Saya suka dan setuju yang bagian :

      "Saya kristen, terlepas dari siapa Yesus sesungguh nya di akhir nanti itu tidak masalah, sekalipun keyakinan saya yg harus salah dan keliru pada akhir nya nanti itu tidak mengapa sebab mencintai nya ada lah keputusan saya sndr ( love Him with all my heart,soul, n mind), dan konsekuensi nya juga saya yg jalani nanti :) ,"

      Tuhan Yesus memberkati

      Hapus
  68. TUGAS SETAN adalah menyesatkan manusia, jika ada orang yg sudah sesat sudah tentu tidak akan diganggu/dirasuki/digoda karena sudah menjadi TEMAN SETAN...
    Jadi dari video tsb si cowok adalah dari agama yg tidak sesat jadi dirasuki/diganggu/digoda oleh setan. Sedangkan si Cewek yg notabene dari agama yg ajarannya sudah S*S*T tidak dirasuki karena sudah menjadi T*M*N SETAN.....renungkan! hanya orang2 yg dibuka mata hatinya oleh TUHAN yg akan mendapat hidayah-Nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tolong dengan sangat, jangan menghina agama atau kepercayaan orang lain, yang membuat sesat bukan agama, tapi manusianya. Tidak ada satu agamapun yang menyesatkan, tolong di perhatikan

      Hapus
    2. Tolong dengan sangat, jangan menghina agama atau kepercayaan orang lain, yang membuat sesat bukan agama, tapi manusianya. Tidak ada satu agamapun yang menyesatkan, tolong di perhatikan

      Hapus
    3. Coba renungkan...agaman mana tidak sesat jika :
      1. Tuhan diwujudkan dalam bentuk patung2 untuk disembah, Tuhan itu tidak dapat diwujudkan
      2. Tuhan punya anak, padahal tuhan itu Esa...semua makhluk adalah ciptaannya, termasuk manusia walaupun ia terlahir tanpa seorang bapak.

      Orang yg menyembah selain Allah adalah musrik, dan orang yg sudah menyembah Allah tapi menganggap Tuhan punya Anak itu namanya Sesat

      Hapus
    4. Apa yang tidak bisa dilakukan oleh ALLAH...???

      Hapus
    5. 1. Maaf ya kita ga nyembah patung. Kalo saya balik kan ke anda pertanyaan nya, apakah anda menyembah hajar aswad? Tentu jawaban nya tidak. Lepas dari semua pembelaan anda atau umat kristiani, tetap saja jawaban anda dan saya, bahwa kita sama2 tidak menyembah patung.

      2. Tuhan memang tidak punya anak secara biologis. Karena Dia tidak melakukan hubungan seksual dengan manusia. Lembaga alkitab indonesia mengambil kata esa, sudah sangat benar. Merujuk kepada pernyataan bahwa esa adalah sebuah kata serapan dari bahasa sansekerta yang berarti satu kesatuan. Dan bukan satu absolut numerik.
      Dapat dibuktikan dengan penomoran atau numerik dalam bahasa sansekerta nya. Satu dalam bahasa sansekerta adalah eka dan dua dalam bahasa sansekerta nya adalah dwi dan seterus nya.
      bukan berarti 1=esa baru kemudian 2= Dwi. Trinitas adalah suatu penyederhanaan bahasa yang berusaha dituangkan manusia untuk menjelaskan suatu hal yang sangat kompleks. Alkitab tidak pernah merumuskan trinitas. Tapi rumusan trinitas dalam bentuk pernyataan2 bahasa tertuang di dalam alkitab. Sama seperti tauhid dalam alquran. Apakah ada dalam alquran? Tidak! Tauhid merupakan rumusan bahasa untuk menjelaskan hal yg kompleks mngenai tuhan mu. Apakah Tuhan itu tiga seperti tuduhan2 kalian? Kalian sering merujuk pada rumusan matematis mengenai Tuhan. Seakan Tuhan bisa dirumuskan kedalam matematika anak sd. Kalau Tuhan bisa dirumuskan kedalam matematika anak sd, maka saya tidak akan menymbah hal yang biasa saja. Tuhan adalah luar biasa, beyond imagination, supranatural.
      Hal yang paling bisa saya lakukan jika anda menantang saya dalam me-matematika-kan Tuhan, maka saya akan merumuskan Tuhan kedalam hukum himpunan dan konjungsi atau relasi dalam matematika. Tetapi usaha saya akan tetap sia2 dalam merumuskan Tuhan. Karena Tuhan beyond your mind. Tapi paling tidak rumusan saya masih lebih bisa diterima anak smp dan sma, ketimbang rumusan penjumlahan yang anak sd pun ngerti.

      Dalilnya, dalam kitab kejadian disebutkan bhw Tuhan menciptakan manusia menurut gambar dan citra Tuhan. Manusia memiliki, Tubuh, jiwa atau pikiran dan Roh atau spirit atau semangat.
      Dalam beberapa penelitian beberapa manusia yang berlatih, dapat mengendalikan rohnya dan melakukan astral projection. Dalam keadaan ini manusia akan kosong, karena rohnya meninggalkan tubuh nya.
      Pertanyaan nya, apakah Tuhan ketika meninggalkan tubuhNya berada dalam keadaan kosong seperti manusia? Ya jelas tidak! Kalau Tubuh Tuhan kosong berarti Dia kehilangan ke Mahaan Nya.

      Tapi umat anda lupa dengan rumus, bahwa Tuhan adalah Maha kuasa.

      Saya punya soal sederhana logika algoritma untuk anda.

      Diketahui, Tuhan=Maha Kuasa.
      Pertanyaan, jika Tuhan = Maha Kuasa, apakah Dia tidak mampu menjelma menjadi manusia?

      Hapus
  69. just info : Setan tidak akan mengganggu orang yg sudah menjadi temannya ,

    BalasHapus
  70. just info : Setan tdk akan mengganggu orang yg sudah sesat...trims

    BalasHapus
  71. bener tuh : setan tidak akan mengganggu orang yang sudah sesat karena dia adalah bagian darinya"

    BalasHapus
  72. Sebenarnya agama itu semuanya sama cuma bagaimana kita menanggapinya.

    BalasHapus
  73. Sebenarnya yang berkuasa itu nama YESUS nya, ntah siapa yg mengucapkannya, apapun agama nya, krn tidak tergantung orangnya, ttp memang nama itu berkuasa
    Bukankah di alkitab juga ada terltulis, pada jaman akhir, "Tuhan bukan kah kami mengusir setan demi namaMu ? dan bernubuat demi namaMU ?"
    Tetapi jawab Jawab Yesus, "Enyahlah, aku tidak mengenal engkau", Bukan nya orang yang berseru Tuhan-Tuhan yang akan masuk ke dalam kerajaan surga, melainkan yang menurut kehendakNya
    Kristen berarti murid Kristus, murid berarti mengikuti ajaran guru nya.
    Apakah Yesus membalas ketika dia dipermalukan, diludahi, dihina, disiksa ?
    ALkitab berkata, Dia seperti anak domba yang dibawa ke pembantaian
    Yesus malah berkata : Bapa ampunilah mereka, karena mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat

    Apakah anda murid Kristus ? sudahkah anda seperti guru anda ?

    BalasHapus
  74. suka bgt ntn acaranya tapi malu dan ga suka ketika ada org kristen yg ikut?ckckck...org yg aneh

    BalasHapus
  75. Saya baca semua komen disini kok miris ya. ini tanda kalau masy. indonesia belum dewasa dalam keagamaan. bhineka tunggal ika dong. film ini bukan nunjukin agama siapa yag paling kuat. saya baca beberapa komentar itu bagus, yg kerasukan bukan karena agama tapi iman. agama tidak ada yang benar dan tidak ada yang salah. karena semua hanya ajaran. orang bijak berkata Agama yang paling benar adalah Hati nurani yang Baik, alias kebaikan/ cinta kasih. tolong dong jauhkan kebencian di Hatimu itu, karena itulah Buruk. semua agama itu benar, bahkan orang yang tidak beragama sekalipun bisa ber-iman.

    BalasHapus
    Balasan
    1. “ Wis anggaplah aku ini kafir fir...
      terus opo hak mu...?
      utowo hak wong liyo terhadap aku...?
      Iki menyangkut martabat manusia.... !!!

      Mengenai benar kafir tidak orang itu....
      wilayahnya Alloh.....
      Urusan sesrawung antar manusia ...
      adalah ojo nuding-nuding wong,...
      itu merendahkan dan menyakiti hatinya....

      Sedang di dalam Islam ....
      sangat dilarang menyakiti hati orang lain....

      Wis anggaplah misalnya Gus Dur itu antek Yahudi....
      terus kalian mau apa.....!!!

      Apakah kalian yakin ....
      bahwa saya muslim ...?
      Dari mana kalian tau saya muslim...?
      Kalau ternyata saya hanya akting...?

      Kalau darah saya halal....
      wis gek ndang dipateni ....
      dan okeh sing kudu dipateni....!!!

      Alloh saja masih memiliki ruang ....
      barangsiapa mau beriman maka berimanlah....
      barangsiapa mau kufur...
      silakan kufur....!!!
      .
      Maka....
      kepada orang yang kita anggap sesat ...
      atau kufur....
      mbok wis didongakke wae ...
      supaya diberi hidayah oleh Alloh...

      Jangan dituding-tuding...
      Itu menghina martabat manusia...
      Musuh kita adalah kesempitan ....
      dan kedangkalan berpikir...
      koyo JARAN....!!!

      Anda semua harus ombo...
      dan jembar pikirane....
      Harus mengerti kiasan...
      dan konteks-konteks....

      Makanya...
      sebelum omong banyak tentang Islam....
      yuk belajar dulu jadi manusia....
      Manusia yang manusia itu melu keroso loro (sakit)...
      kalau ada manusia lainnya disakiti hatinya....
      Bahkan kalau kita menyakiti orang lain ...
      aslinya kita sendiri juga merasa sakit....

      Manusia yang jembar dan murni ...
      itu sesungguhnya pandai merasa (rumongso/ngroso)...

      Rosululloh saja ketika diprotes sahabat ...
      tentang Bilal yang tak bisa mengucap huruf Syin....
      kok malah dipilih sebagai muadzin...
      justru menjawab...
      pokoknya ...
      kalau kalian mendengar dia mengucap sin....
      padahal yang harusnya syin....
      itu maksudnya syin.....
      Itulah kearifan Rosululloh...

      Kalau kalian tidak menerima hal ini....
      berarti kamu menghina orang celat....
      Bisa kualat kita ...!!!

      *** MH. Ainun Najib ***

      Hapus
  76. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  77. Tunggulah sang messiah palsumu (dajjal)
    Untukmu agamamu untukku agamaku :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aneh kamu dik,..
      Untukmu agamamu untukku agamaku :)
      artinya mungkin bukan untk mencemooh
      yang saya tau bahwa ayat itu diturunkan untuk menganalogikan bahwa Agama itu tidak satu, tapi Allah itu Tunggal.

      Hapus
  78. Yesus bukan tuhan saudara2...kalau yesus tuhan berarti orang2 yahudi yg telah membantainya lebih kuat dari tuhan kalian...yesus tidak punya kuasa, yang punya kuasa adalah Tuhannya yesus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya betul, di alkitab pun tidak ada karena yesus tidak pernah berkata “Akulah Allah Tuhanmu, maka sembahlah aku saja.” Tidak ada!! Yang ada justru Yesus bersabda, “Sembahlah Allah Tuhanmu dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti.

      Hapus
    2. menurut saya langit tidak pernah bilang bahwa dia itu tinggi. Begitu juga Tuhan yang benar. Tuhan yang benar tidak akan bilang, hei ini aku Tuhan, sembah aku ya.

      umat yahudi percaya bahwa hanya Tuhan sajalah yang patut disembah. Tapi kenyataan nya, Yesus tidak pernah menolak sembah sujud orang terhadapNya.
      Bahkan orang yg kesurupan setan pun takut dan menyembah Dia.

      Untuk website yang anda katakan 9 pertanyaan kristen tak bisa menjawab, wah... Anda cuma mencari satu sisi mata koin saja tampaknya.
      Apakah benar kristen tidak bisa menjawab? Tapi kalau males nyari nya saya kasi link nya aja ya.
      http://www.sarapanpagi.org/mustahil-kristen-bisa-menjawab-vt2704.html

      Hapus
  79. https://bin99.wordpress.com/about/9-pertanyaan-kristen-tak-bisa-menjawab/

    BalasHapus
  80. Dasar klian sok pintar semua dgn pengetahuan agama kalian tapi tidak pernah saling memahami isi dan makna agama kalian, kalian cuma bisa menghafal tapi tidak bs memahami dasar dari agama yang kalian pelajari.
    hai org nasrani apa tau yang dkatakan Yesus ketika meninggal di kayu salib? Apa dasar Beliau mengatakan demikian? Kenapa Beliau mao di salib?
    Hai saudara muslimku masih ingatkan yang dikatakan Nabi Muhammad ketika dijemput oleh malaikat maut?apa yg Beliau kayakan kepada malaikat maut?atas dasar apa Beliau katakan demikian?
    Kasihana para junjungan kita Yesus dan Nabi Muhammad jika semua umatnya seperti ini! Karena semuanya berbeda dengan apa yang merka ajarkan?
    hendaknya kiamatlah yang mungkin bisa menyadarkan kalian para saudaraku.
    Assalamualikum dan salam damai selalu

    BalasHapus
  81. Hmm... saya kasihan melihat saudara-saudara muslim disini yang masih mencoba mencari - cari alasan, ketika TERBUKTI nama Yesuslah yang berkuasa.

    Kemudian anda berkata 'Setan tidak akan mengganggu sesamanya. Orang Kristen itu adalah Pengikut Setan, jadi wajar tidak diganggu'.

    Haha.. maaf saya ketawa, tapi fitnah ini benar-benar lucu.
    Ini mengingatkan kita ketika Yesus mengusir roh jahat dari seseorang, kemudian para Ahli Taurat sangat takjub, lalu mencoba mencari dalil, dan mulai memfitnah "orang ini mengusir setan, dengan Penghulu Setan"

    Seharusnya anda harus mulai merenung, dari 2 orang ini siapakah yang berkata benar, dan siapakah yang seharusnya diikuti: ISA atau Muhammad.

    YESUS adalah Nama Allah.

    Karena itulah nama ini sangat berkuasa. Seluruh Surga & Bumi bertekuk lutut mendengar nama itu.

    Nama ini bisa digunakan oleh semua orang, bukan hanya orang Kristen.
    Bahkan sekalipun anda Islama, Budha, Hindu, ataupun Polytheisme.. Gunakanlah nama YESUS disaat anda terjepit atau butuh pertolongan,

    Maka anda akan melihat Kuasanya Bekerja.


    BalasHapus