ENGLISH       INDONESIA

Kamis, 25 Juni 2015

Tri Tunggal - Apakah Tuhan Kristen Tiga ?

 


Ketika seorang Sarjana Yahudi dalam (Markus 12 : 29) datang untuk mencobai Yesus, dia berkata "Guru, apakah Hukum yang Terutama ?", dan Yesuspun menjawab dari kitab ulangan..

"Shema Yisrael Adonai Eloihenu Adonai Ehad"

Itu adalah kalimat sakral Yahudi, yang jika dalam Syahadat Islam disebut "La ila ha ilalah", artinya Tuhan itu Esa.
Persoalan inilah yang membuat Islam menyebut-nyebut Kristen Kafir, karna Tuhannya tiga.

Saudara, adalah tugas kita untuk meluruskan paradigma yang salah dari umat islam kepada kita.
Sebab Tuhan kita juga adalah Esa, bukan tiga. Jadi ketika Islam berkata "La ila ha ilalah", artinya Tiada ilah selain Allah, kita aminkan hal itu.

Apa yang dimaksud dengan Tritunggal, Bapa, Anak, Roh kudus, bukan berarti mereka tiga.  Pengertiannya tidaklah sesimpel yang mereka kira.

Jadi jika islam bertanya "Disebutkan Pribadi, Pribadi, Pribadi...!!  3 kali disebut Pribadi, tapi kok cuma 1 Pribadi ?. Bahasa indonesia apa yang sedang kita pakai ini sekarang?"

Well, bukan jawabannya yang ngawur, tapi pertanyaannya yang kurang tepat.

Harusnya anda bukan bertanya "Berapa Jumlahnya", tapi "Apa Fungsinya".

Sebab ketika Yesus menceritakan itu, bukan berarti Dia menyebut Allah itu tiga.  Tapi Dia sedang menceritakan Posisi & Fungsinya".

Dan jika anda ingin melanjutkan, lantas apa Fungsi Bapa, Fungsi Anak, Fungsi Roh Kudus ?

Tentu kita tidak punya kapasitas untuk mengukur Allah.  Sebab kita semua juga tau ke Maha Kompleks an Tuhan dan mistery - misterynya.  Tidak ada satupun yang benar-benar sanggup menjengkalnya.


Tapi walaupun Allah itu Maha Komplex, dan tidak bisa kita ukur dengan pikiran kita, ijinkan saya untuk memuaskan otak logika kita yang kecil dan sempit ini, dengan  Analogi sederhana, yang tentunya masih bisa terjangkau sesama manusia.  Meskipun Analogi kita tidak akan ada yang benar-benar sempurna.

* Dirumah sebagai kepala keluarga, saya disebut Ayah.  Ketika di gereja, saya disebut Pendeta.  Ketika mengajar disekolah, saya disebut Guru.

Jadi jika disebut Ayah, Pendeta, Guru..  pertanyaannya, Berapakah Saya ?


Tentu pertanyaannya kurang tepat bukan..?  
Yang tepat adalah apakah Fungsi SAYA pada KETIGA nya (3 in 1).


Mungkin pertanyaan anda selanjutnya, "tapi disini Yesus benar-benar terpisah dari Bapa, tidak seperti analogi diatas".

Kan sudah saya katakan, tidak akan ada Analogi yang benar-benar sempurna, ketika kita mencoba mengukur Tuhan, dengan perspektiv kita yang terbatas ini.  Apalagi Perspektiv kita terbentuk dari Eksistensi kita yang terbatas Ruang & Waktu.

Misalnya kalimat yang berkata "Allah bersama orang-orang yang Sabar".
Pertanyaannya, jika di Indonesia ini ada 50 juta orang yang bersabar, apakah Allah menjadi 50 juta ?

Anda pasti tidak mampu Mencernanya bukan?  Sebab Tuhan itu memang Maha Kompleks, Maha Mistery, Maha Mampu, Maha Kuasa.  Jadi jangan batasi Dia dengan otak anda yang kecil.


Jika anda selalu berkata, Agama atau Kepercayaan itu harus masuk akal, jika tidak itu bohong,  gunakan Logika..Logika..Logika.  Walaupun sebenarnya anda sendiri tidak pernah menggunakan Logika untuk melihat fakta-fakta yang salah atau palsu dalam Alquran, misalnya siapakah yang disembelih Ishak atau Ismael, Musa berbahasa Arab atau Ibrani, dll.  Tidak.. anda tidak menggunakan Logika sama sekali untuk meneliti semua Kecacatan itu.

Tapi okelah untuk menguji Betapa dahsyat Jeniusnya Otak anda yang bisa mengukur Tuhan, mungkin bisa anda bisa mentest nya dengan menjawab Mistery-mistery ini. Ini masih hal-hal sepele, harusnya masih bisa anda pecahkan dengan kehebatan otak anda.

* Ini 3 atau 4 ?




* Uang siapakah yang 1000 lagi ini ?



Gimana, bisa anda jawab tidak ?  Jadi jangan pernah mengatakan orang Kristen bodoh tidak menggunakan Logika, jika Logika anda saja masih sangat dangkal.  Orang Kristen itu diberkahi dengan IQ diatas rata-rata, hanya saja mereka Rendah hati, jadi tidak suka pamer.  Karena itulah semua Para Penemu Berpengaruh di Dunia adalah Kristen, misalnya:  Alexander Graham Bell, Ishak Newton, Albert Einstein, James Watt, Thomas Alva Edison, Nicolaus Copernicus, Johanes Kepler, Galileo Galilei, Blaise Pascal, Lois Pasteur, dll.

Jadi hilangkan dari kepala anda, jika berfikir orang Kristen bodoh.


Bisakah anda pecahkan bagaimana Tuhan mengatur bintang-bintang yang begitu banyak bertaburan, tidak bertabrakan satu-sama lain, padahal mereka setiap saat bergerak ?


Dari sekian Trilyun Bintang, dan sekian Milyar Galaxy, bisakah anda pecahkan mengapa semua galaxy tidak asal bertaburan, tapi membentuk sebuah Pola yang teratur..?  

Jika anda mengejek Alkitab dan berkata 'Tuhan Kristen cuma kerja 6 hari, berarti Tuhannya bisa capek, berarti itu adalah Tuhan abal-abal, dan tidak benar Tuhan', tidakkah anda lihat Tuhan Allah melekatkan tanda 6 pada Pekerjaannya ini ?


Jika anda mengira tau semuanya, dan bisa menampung semuanya dalam logika anda, coba anda berkaca dan renungkan ini "Siapakah Allah swt itu? Ketika Dia berbicara, apakah Dia punya mulut atau tidak?  Kalau Dia bersuara, apakah suaranya berjenis kelamin laki-laki atau perempuan?  Jikalau Dia adalah Zat, zat seperti apakah Dia itu?  apakah zat padat, zat cair, atau zat gas ?  Dimanakah Dia tinggal ?  Apakah Dia di Surga atau di Langit, atau dimana? Dimanakah Quran asli itu sekarang berada ?  dll..

Tentu anda akan pusing dan malu sendiri bukan, sebab anda sendiri tidak mengenal Allah yang anda sembah, tidak ada Clue, tidak ada Perkenalan, tidak ada jejak atau petunjuk.  Jangan-jangan Dia hanya hayalan, sebab tidak ada gambaran yang bisa anda ceritakan sama sekali.



Karena itulah Alquran memberikan petunjuk, agar Islam bertanya pada Alkitab.  Sebab Alkitablah yang lebih tau, siapa Allah itu.

Mungkin anda butuh pengklasifikasian yang lebih kongkrit, sebab semua ini terlalu membingungkan.
Lah, gimana tidak bingung..?  Anda mencoba mengukur Tuhan Allah dengan kefanaanmu.  Sementara menggambarkan Allah sembahan anda sendiri, anda sudah bingung luar biasa.

Tapi okelah jika ingin mengklasifikasikan secara apa yang mampu kita dapatkan, mungkin dibawah ini yang bisa saya katakan, walaupun tentu jauh lebih komplex dari itu..

Bapa, adalah posisi Dia sebagai Pencipta.
Anak, adalah posisi Dia sebagai Penebus
Roh Kudus, adalah posisi Dia sebagai Penolong.

Tapi ingat, walaupun Dia-Nya Tiga, Dia tetap adalah Satu
Jadi dengarlah wahai Yahudi, wahai Islam... Allah yang disembah Kristen, adalah Esa...!!

Oke, sekarang kita maju lagi. Jika tadi kita telah mengetahui ternyata Dia adalah Satu. Sekarang kita masuk pada yang lebih jauh.."Siapakah Dia sang Tuhan Allah itu?",  atau "Siapakah namaNya?".

Jawabannya adalah YESUS....!!



saya tau Islam, Yahudi, Penganut Yudaisme (belum tentu Yahudi), Penganut Yahweisme (belum tentu Yahudi & Yudaisme).. akan sama - sama terkejut...!!

Bagaimana bisa anda katakan Yesus adalah Tuhan Allah sang Maha Pencipta itu ?  Padahal murid-murid Yesus sekalipun hanya menyebut Dia Guru, Nabi, atau Mesias Anak Allah.

Jawabannya, dengan mereka mengakui Yesus sebagai Nabipun, itu sudah sangat bagus.  Sebab itu adalah posisi tertinggi yang bisa mereka berikan, sesuai konsep mereka saat itu, yang tidak pernah mengira bahwa Tuhan bisa menjadi Manusia.

Kemudian posisi itu pun makin tinggi lagi, mereka menyebutnya Mesias atau Kristus, yaitu Juruselamat yang telah dijanjikan Allah sejak zaman adam, dan yang telah lama dinanti-nantikan para nabi.  Tentu saja ini adalah hal yang sangat luar biasa.  Benar-benar sangat luar biasa...!!

Lihat saja bagaimana Filipus dengan semangatnya berlari-lari menjumpai Natanael, untuk memberitahukan kabar luar biasa itu, silahkan simak kisahnya di Yohanes 1 : 45 - 50, anda pasti akan bergemuruh dengan sukacita, melihat Agung dan manisnya senyuman Yesus.


Islam mungkin menganggapnya hanya biasa-biasa saja, sebab Islam percaya bahwa Isa atau Yesus adalah Juruselamat, meskipun hanya dalam verbal saja. Islam hanya tidak terima ketika Yesus disebut Tuhan.

Tapi tahukah anda, bahwa permasalahan yang tidak diterima Yahudi adalah, karena Yesus disebut sebagai Mesias.  Itu adalah hal yang sangat luar biasa bagi Yahudi. Karena mereka telah sekian lama menunggu itu, dan tidak mungkin itu adalah Dia. 

Karena itu sampai saat ini Yahudi masih menunggu sang Juruselamat yang dinanti-nantikan itu.
Dan Islam juga masih menunggu jalan Lurus keselamatan itu, karna itu mereka terus berkata 'ihdinas siratal mustaqim'.

Dan ternyata Yesus sudah menyatakan dirinya pada Yahudi & Dunia. Yohanes 14 :6
"Aku adalah Jalan Kebenaran & Hidup, tidak ada satupun yang sampai kepada Bapa (Sorga), kalau tidak melalui Aku"

Dan juga pada telah dinyatakan pada Alquran:
* QS 43 : 61   "Wa innahu  la'ilmul lis-sa-ati fala tamtarunna biha wattabi'un ( i ) haza siratum mustaqim (un)

Artinya:
"Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat. Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang kiamat itu dan ikutilah Aku. Inilah jalan yang lurus."



* QS 46 : 30.  "Mereka berkata: "Hai kaum kami, sesungguhnya kami telah mendengarkan kitab (Injil) yang telah diturunkan sesudah Musa yang membenarkan kitab-kitab yang sebelumnya lagi memimpin kepada kebenaran dan kepada jalan yang lurus. 

Jika pada Quran anda, tafsirannya adalah Alquran, jelas penerjemahnya ngawur, dan tidak cocok dengan ayat-ayat yang lain. Sebab pada Alquran beberapa version, disana dituliskan dengan jelas adalah Injil. Dan lagipula tidak butuh logika yang tinggi untuk mengetahui, setelah Musa adalah Isa.  Jika anda berkata Muhammad juga setelah Musa, berarti anda melangkahi Isa (berbohong dgn kitab suci).

Jadi jelas Pengikut Isa/Jesus, akan mendiami Surga.  Dan kita tau, kitab mana yang mengandung Keselamatan.

Sebab ayat ini cocok dengan QS 3 : 55

"(Ingatlah), ketika Allah berfirman: "Hai Isa, sesungguhnya Aku akan menyampaikan kamu kepada akhir ajalmu dan mengangkat kamu kepada-Ku serta membersihkan kamu dari orang-orang yang kafir, dan menjadikan orang-orang yang mengikuti kamu di atas orang-orang yang kafir hingga hari kiamat. Kemudian hanya kepada Akulah kembalimu, lalu Aku memutuskan diantaramu tentang hal-hal yang selalu kamu berselisih padanya." 

Artinya Isa/Jesus dan Pengikut Isa akan diangkat kesurga.

* dan masih banyak ayat-ayat lainnya.

Jadi clear, karena itu wahai Yahudi & Islam, ikutilah Yesus/Isa, jadilah muridnya. Sebab Dialah sang Juruselamat...!! Dialah satu-satunya jalan Keselamatan.



Kemudian berikutnya, mana buktinya nama Tuhan itu adalah Yesus ?

Yahudi, atau Pengikut Yudaisme, atau Pengikut Yahweisme, mungkin sangat keberatan dalam hal ini.  Sebab jelas bagi mereka Bapa yang disebut Yesus, sang Tuhan Allah itu adalah Yahwe,

Oke, ini jawabannya...

Pertama, kata Yahwe sebenarnya yang benar adalah Y H W H.


Itu bukanlah nama, tapi Gelar atau Panggilan.

Kata ini pertama sekali berasal ketika Musa bertanya kepada Tuhan, "Tuhan, Engkau mengutus aku kepada bangsa lain, tapi aku sendiri tidak tau namaMu".  lalu Tuhan menjawab, "Pergilah, katakan saja Y H W H".. artinya AKU adalah AKU.

Jadi sejak saat itu, kata Aku adalah Aku (YHWH), menjadi sebutan untuk Tuhan Allah.
Lagipula jika anda mempelajari sejarah Ibrani, anda akan tau bahwa Tuhan sangat tidak suka namaNya disebut-sebut.  Karena itu Dia memeteraikan/menyembunyikan namanya.  Dan sampai sekarang orang Yahudi tidak berani menyebut YHWH, mereka mengganti sebutan itu menjadi Adonai.

Jadi jika anda merasa adalah pengikut Yudaisme sejati, kok anda terus-menerus, dengan berani menyebut Yahweh... Yahweh... Yahweh....!!


Menyebut diri pengikut Yudaisme, atau Yahweisme.  Tapi berani menyebut-nyebut Yahweh.
Ketemu orang Yahudi sejati, anda bisa dirajam sampai mati.  Karena berani menyebut Yahweh.

Tapi setelah Yesus datang, maka semuanya menjadi terang dan jelas.  Memang betullah sesungguhnya sejak awal Tuhan menyembunyikan namaNya, karna Dia tidak suka namanya disebut-sebut.  Tapi setelah Dia datang dalam Dunia, Diapun membongkar identitas aslinya, sebab nama aslinya adalah YESUS....!!!

Mana buktinya nama Tuhan, atau Bapa Yahweh itu adalah Yesus ?

Yohanes 17 : 6 & 11  "...Nama-Mu, yang telah Engkau berikan Kepada-Ku..."


Jadi nama Yesus (Anak), diberikan oleh Yesus (Bapa).

Biar saya berikan sedikit ilustrasi agar jelas:
Mantan Presiden sebelum Obama, namanya adalah George Bush. Tapi ingat nama ayahnya juga adalah George Bush.  Superstar WWE saat ini adalah Jhon Cena, tapi ingat nama ayahnya juga adalah Jhon Cena.

Jadi Clear, Yesus adalah JURU SELAMAT & TUHAN ALLAH

Oke pertanyaan terakhir dari anda mungkin, sebagaimana yang bisa didengungkan islam. "Lantas bagaimana bisa Manusia menjadi Tuhan ?".

Jelas ini adalah pertanyaan yang ngawur. Sebab tidak mungkin Manusia, bisa jadi Tuhan.  Tapi Tuhan jadi Manusia, bisa.

Kita tidak punya hak membatasi Tuhan dengan pemikiran kita, Tuhan tidak mungkin bisa jadi manusia.

Woww... Dia itu Maha Kuasa, Maha Komplex, Maha Mampu.  Dia bisa Menyamar, Menjelma, Ber-inkarnasi, dll.

Mengapa anda membatasinya dan berkata tidak mungkin ?

Dalam Yohanes 1 : 14, dikatakan Tuhan menjelma menjadi Manusia.

Dalam Surah Alfateha, bahkan telah disebutkan dengan sangat jelas, bahwa Allah telah menjelma menjadi Manusia.  Umat Islam, tidak sah sholatnya jika tidak menyebut surah Alfateha, saking penting dan luar biasanya ayat itu.. dan ini adalah cuplikannya, yang menceritakan dengan jelas bahwa Allah swt, menjelma menjadi manusia..

"...Alhamdu lillahi robbil alamiin".  Artinya segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam.

Ayat tersebut mengartikan "Robb" dan "illah" = Tuhan

Tetapi perhatikan illah, artinya adalah tuhan-tuhan kecil, atau berhala.
Sementara Robb, artinya adalah Tuhan yang pernah Nuhjul, atau menjelma menjadi Manusia. Karna Dia mahakuasa, sehingga tidak ada yang mustahil bagiNya. Sebagaimana yang ditunjukkan QS 19 : 17

maka ia mengadakan tabir (yang melindunginya) dari mereka; lalu Kami mengutus roh Kami kepadanya, maka ia menjelma di hadapannya (dalam bentuk) manusia yang sempurna. 

Perhatikan sumber ayat ini, begitu mirip. Yohanes 1 : 14 "Firman itu telah menjadi manusia.."

Jadi sekarang sudah clear bukan...!!

1. Tri Tunggal, bukan berarti Tuhan 3. Tapi Tuhan itu Esa.
2. Isa/Yesus itu adalah Juruselamat. Hanya Dia yang bisa menjamin keselamatanmu di Akhirat
3. Dia adalah Tuhan itu sendiri, dan namaNya adalah Yesus
4. Yesus/Isa itu adalah Allah yang telah menjelma menjadi Manusia.

Bertobatlah, terimalah Isa/Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamatmu, maka Keselamatanmu akan terjamin.
Apa gunanya anda beragama & beribadah seumur hidupmu, sholat 5 x sehari, beramal shaleh luar biasa, berpuasa sebulan penuh, tapi anda tidak tau kemana setelah mati.

Terakhir saya ingin memberikan gambar Pamungkas ini, yang akan membuat Seluruh Mistery yang Rumit ini menjadi sangat Simple & Sederhana. Hanya dengan Memperhatikan gambar ini dengan hati terbuka, anda akan mengerti. Its so Simple, Perhatikanlah..!!


Ya, hanya Yesuslah Juruselamat satu-satunya, sebab Dialah Allah itu sendiri.
Yang mendamaikan kita dengan diriNya sendiri.

Amin... Jesus Love You







Sponsor:

Astaga, Laptop Acer Hybrid One 10 Mengerikan Menyesal Beli


    Choose :
  • OR
  • To comment
106 komentar:
Write komentar
  1. YANG MAU KOMENTAR SILAKAN........YANG MAU BERTOBAT ? .....AYO JANGAN MALU-MALU..... SORGA TIDAK DAPAT DIBANDINGKAN DENGAN RASA SAKITMU DI DUNIA INI.....MARI SAUDARAKU...TERIMALAH DAN SAMBUTLAH TANGANNYA YANG PENUH KASIH.... IA SIAP SEDIA MENOLONG DAN MEMIMPIN HIDUPMU...AMEN

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf bukannya nda sopan...untuk menjelaskan Tuhan aja sampai bertele2, sampai menggunakan perumpamaan, 3 in 1, takut dan bimbang pesannya kurang dipahami orang lain... berapa paragraf itu...
      Coba anda tanya Muslim SMP.... cuma perlu satu kalimat...
      Siapa Tuhan Itu.. ?
      Tuhan Adalah PENCIPTA ALAM SEMESTA DAN SEISINYA....
      Simple padat jelas ringkas..., tidak kabur maknanya, tidak berdosa menjelekkan agama lain, Maksud baik tapi Jalannya aja yang kurang elok...
      Maaf sekali lagi maaf apabila tidak sopan
      GBU..

      Hapus
  2. Ya Tuhan Yesus Ampuni Segala Dosaku Amin

    BalasHapus
  3. Tolong di jawab...

    1. Adakah dalil dalam kitab, atau pernahkah Yesus atau Nabi Isa As mengatakan bahwa "Dia (Yesus) adalah tuhan yang berubah Wujud Menjadi Manusia"?

    2. Pernahkah Yesus menyatakan secara langsung kepada ummatnya bahwa dia adalah TUHAN?

    3. Kalo memang yesus adalah tuhan yang berubah wujud sebagai manusia dalam Hal ini Yesus, siapa yang mengantikan peran tuhan "sebagai pencipta" ataukah kegiatan Penciptaan di hentikan saat tuhan menjadi yesus???

    3. pertanyaan sy yang terakhir saya, Percayakah Anda Dengan Al-Qur'an??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alkoran yang saya percaya bukan alquran alkitap pedomanku apapun pertannyaan anda tanyakan saja pada keimanan anda sudah betulkah rahasia akan tetap jadi rahasia jika di bongkar bukan rahasia lagi itulah namanya misteri. gimana mau percaya alquran wong tulisannya aja gak bisa kebaca alisas rancu.

      Hapus
    2. 1. Seluruh Alkitab bercerita (menunjuk) pada Ketuhanan Yesus.

      2. renungkan ini,

      Dalam Alquran dituliskan bahwa Allah swt menampakkan dirinya dengan Media Pohon.
      Pohon itu berkata 'Sesungguhnya aku ini Allah'. Lalu Musa berkata pada pohon itu 'ya Allahku'.

      Kira-kira apa yang ada dalam benak anda mengenai hal itu?

      Anda akan menyebutnya musyrik ?

      Hmm... tidak mungkin bukan, sebab jika anda menyebutnya Musyrik, maka secara otomatis agama Islam anda Telah Runtuh.

      Tapi jawaban dari Umat Islam adalah, Allah itu Ghaib, dan bisa melakukan apa saja.

      Yups, memang benar Allah itu Ghaib.

      Sekarang kita lanjutkan, Karena Pemandangan ini adalah sesuatu hal yang luar biasa, yaitu sebuah Pohon Berbicara, maka Musa pun percaya itu adalah Allah.

      Bahkan seandainya Batu Kabah tiba-tiba bisa berbicara, dan berkata "Aku ini Allah", saya percaya semua anda dan semua orang islam akan suduh menyembahnya, karna sangat ghaib.

      Tapi apa kira-kira yang akan anda lakukan, jika ada seseorang lewat, lalu mengaku-ngaku bahwa dia adalah Allah ?

      Tentu anda akan melempari dia sampai mati bukan..??

      Nah, demikianlah yang dilakukan Yesus.
      Yesus membuktikan Dirinya Tuhan adalah Tindakannya, bukan klaim-klaim seperti yang dilakukan Islam.

      Dengan demikian semua orang akhirnya menyelidiki Kitab Suci, dan mereka mendapati benarlah bahwa memang Yesus itu adalah Anak Allah (Manusia Allah).

      Lagipula anda tidak mengerti sama sekali budaya Yahudi.

      Orang Yahudi pantang menyebut Nama Tuhan. Jadi jika dalam Agama Yahudi saja pantang menyebut nama Tuhan, masakan Yesus yang datang dengan misi untuk mati, malah menyebut dirinya Tuhan ? kan tentu pertanyaan anda aneh.

      Tapi pada suatu kali Yesus pernah berkata kepada orang banyak, dan disana juga hadir para Ahli-ahli Taurat "Sesungguhnya Aku berkata..".

      Terjemahan Indonesianya memang sepertinnya biasa saja, dan tidak ada istimewanya. Namun tahukah anda apa tulisan aslinya dalam bahasa Yunani, ketika Dia mengatakan itu?

      "Ego Eimini.."

      Luar biasa bukan...!!

      Jika diterjemahkan kedalam bahasa Ibrani adalah " Y H W H..."

      Hal ini sontak membuat para Farisi menjadi sangat marah, dan bermaksud hendak melempari Yesus sampai mati, karena mereka menganggap Yesus telah menghujat Allah, karena Yesus menyebut dirinya Allah.

      Itu yang harus anda perhatikan saudara, sebelum anda bertanya, sebaiknya anda harus mengerti dahulu Tradisi orang Yahudi.


      3. Anda mengukur Tuhan dengan Persepsi anda yang terbatas ruang & waktu.
      Padahal sudah diberikan ilustrasi diatas, sebaiknya baca kembali okey.


      4. Anda bertanya, percayakah saya dengan Quran?

      Justru saya yang harusnya berkata kepada anda, 'Percayalah kepada Alkitab". Sebab Alkitab adalah SOURCE ORIGINAL dari Quran.

      Jika anda ingin mengetahui apakah yg dituliskan Quran itu benar atau salah, bacalah Alkitab.

      Karena itulah Allah swt menyuruh muhammad belajar pada Ahli Kitab (Kristen). Mengapa ? Sebab merekalah sumber originalnya.

      Quran itu hanyalah Cuplikan-cuplikan, ibarat Film, maka Quran itu hanyalah Trailer, dan Alkitab adalah Filmnya.

      Pertanyaan saya, anda lebih suka Trailernya, atau Filmnya ?

      Terimalah Yesus/Isa sebagai Tuhan & Juruselamatmu, maka engkau akan selamat di Akhirat.

      Hapus
    3. Dalam Alquran dituliskan bahwa Allah swt menampakkan dirinya dengan Media Pohon.
      Pohon itu berkata 'Sesungguhnya aku ini Allah'. Lalu Musa berkata pada pohon itu 'ya Allahku'.

      Bisa dituliskan tidak ayat Al-Qur'an dan Surat ke berapa ada tulisan seperti itu di Al-Qur'an?

      Hapus
    4. blog ini menurut saya hanya mengartikan Al-Qur'an sepenggal2 ja dan membuat rancu maknanya...
      harus kuat dalilnya donk...

      Hapus
    5. Pemimpin sejati ( misal seorang presiden ) disaat sedang meninjau keadaan rakyatnya di tempat kumuh, tidak akan pernah memegahkan dirinya bak seorang presiden

      Hapus
    6. 1. Tolong berfikirlah kembali sebelum memberikan pernyataan Bahwa Seluruh Alkitab bercerita (menunjuk) pada Ketuhanan Yesus,

      Kalo Bisa Perjelas Kitab2 apa Saja itu....

      2. Untuk pertanyaan 2 dan 3 Mungkin perlu penyatuan persepsi terlebih dahulu. Saya kira, Kerangka berfikir Sya dan anda sangat jauh berbeda memandang makna KETUHANAN.

      Untuk Pertanyaan 4 :

      Pertanyaan saya sebenarnya sangat SIMPEL, Pilihan Jawabannya sebenarnya cuman IYA atau TIDAK. itu saja gak perlu menjelaskan panjang lebar lalu kemudian bertanya kembali.

      Jika anda mempertanyakan percayakah saya terhadap alkitab? Sy dengan sangat jelas akan menjawab bahwa saya percaya terhadap Alkitab yang diturunkan oleh tuhan kepada Nabi ISA AS dengan perantara Jibril. begitupun dengan kitab2 yang lain yang di turunkan kepada nabi2 yang lainnya

      Untuk Stefanus Luo.... Tuhan dengan dengan Pemimpin itu Beda Konteks, Jangan disamakan analoginya...

      Pemimpin itu hanya sebagian kecil sifat yang dimiliki Tuhan....

      Hapus
    7. Hahhh inih yang bikin dunia perang yang ke 3 gara gara agama lu jalani anja jalan yang lu lalui aja kalau ada orang yang jalan di jalannya ya biarkan maka dari itu kami memandang islam sebagai agama yang gagal dalam mendidik umatnya alirannya. malah ada ustad mencabuli bahkan memperkosa muridnya gimana tuh islam jaga jangan sampai punya umat yang sok tapi gak bisa jaga jika mau ketemu titik keluar dah deh gak usa ngebom kayak agama yang benar aja sebenarnya tuhan itu membuat agama berbeda-beda tujuannya untuk menguji kita bisa damaikah umat manusia yang beragam kepercayakannya atau kah tidak ingat Deadly7sins

      Hapus
    8. maaf bukannya nda sopan...untuk menjelaskan Tuhan aja sampai bertele2, sampai menggunakan perumpamaan, 3 in 1, takut dan bimbang pesannya kurang dipahami orang lain... berapa paragraf itu...
      Coba anda tanya Muslim SMP.... cuma perlu satu kalimat...
      Siapa Tuhan Itu.. ?
      Tuhan Adalah PENCIPTA ALAM SEMESTA DAN SEISINYA....
      Simple padat jelas ringkas...
      Maaf sekali lagi maaf apabila tidak sopan . . .

      Hapus
  4. Alkoran yang saya percaya bukan alquran alkitap pedomanku apapun pertannyaan anda tanyakan saja pada keimanan anda sudah betulkah rahasia akan tetap jadi rahasia jika di bongkar bukan rahasia lagi itulah namanya misteri. gimana mau percaya alquran wong tulisannya aja gak bisa kebaca alisas rancu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaudah @andika, kalau anda gak mau percaya sama Al-Qur'an ya sudah..
      Tapi Maav TOLONG JANGAN di bilang rancu.
      kamu belum mengenal Al-Qur'an sebaik2nya.

      Hapus
    2. Pendeta & sampai pastur atau petinggi gereja gak ada yang pernah melakukan pemerkosaan atau cabull gimana tuh di berita banyak yang cabul pakek ada fron pebela islam lah makin keliatan fanatiknya dah deh ni website buat kami umat nasrani jangan mencampuri urusan jaga tuh hijab jangan jadi hajibers alias manan berkerudung.

      Hapus
    3. Gimanaaa lu andika????
      Lo bilang dalam yesus ada kedamaian......... buktinya mana ???? ucapan mu tendensi kebencian dan penghinaaann ......
      Tidak smua umat islam suka dg FPI dan tidak semua tidakan FPI tidk baik
      kami orang netral yg mengharap kedamaian jgn ada kata penghinaan dan hujtan semua orang juga bisa untuk berkatakata buruk.... tapi amat sulit cari orang untuk berkata-kata bijak ......
      Seharusnya penganut kristen yg baik harus ikut tuhannya,, orang kristiani tuhannya tidak kawin, pastor juga tidak kawin, birawati juga tidak kawin, kenapa lo lo pada kawin..?????? ini lo lo dah nyimpang dari agama lo.....

      Hapus
    4. Saudara asepsohor kimia;
      Pertamanya saya bersetuju dengan saudara bahawa kita harus mencari kedamaian...maknanya dalam mencari dan berbincang tentang soal kebenaran haruslah dengan kepala dingin..saya suka menggunakan perkataan perbincangan dan bukan perdebatan..kerana tidak ada seorangpun yang bertobat melalui perdebatan sebab hati disakiti menjadi geram dan marah...
      Saudara asepsohor, tidak ada satu ayat pun dalam alkitab yang mengarahkan umat2 Tuhan supaya tidak berkahwin...kalau ada tolong terangkan di sini di ayat mana itu terdapat..Yesus dan rasul-rasul pun tidak pernah memerintahkan umat2 atau pengikut2Nya supaya tidak kawin..tetapi Yesus juga tidak menegah orang yang tidak kahwin..itu terpulang kepada seseorang individu itu sendiri. Kalau dia selesa untuk tidak kawin atas sebab2 yang benar, ya silahkan..kalau dia hendak mendirikan rumahtangga, ya silahkan itu lebih baik asal saja dia bersedia untuk menjalankan tanggungjawab berkeluarga..
      Mengikut Tuhan bukan beerti dalam pengertian secara harafiah atau secara fizikal..kalau begitu apakah kalau Yesus dapat membangkitkan orang mati, menyembuhkan orang sakit, kita juga harus seperti itu..siapakah umat manusia sehingga mempunyai kesanggupan spt itu? Sampai bila pun tidak akan ada yang sanggup sebab kita manusia, bukan Tuhan.. hanya Tuhan saja yang boleh melakukan itu kerana Dia adalah pencipta.Yesus tidak kahwin kerana Dia adalah Tuhan...sebab itu Dia tidak melarang kita untuk kahwin kerana kita adalah manusia...Jadi apa maksudnya mengikut Tuhan? Dengan cara apa kita dapat mengikut Yesus? Kita dapat mengikut Yesus secara rohani dengan mencontohi segala tabiat-Nya..Yesus itu Maha Pengasih, jadi juga seharusnya mengasihi sesama kita, Yesus itu Maha Pengampun, makanya kita juga haruslah mempunyai sikap suka mengampuni kesalahan orang lain terhadap kita alias tidak menyimpan kesalahan orang lain dalam hati kita..kelihatannya gampang untuk ditulis tetapi sukar untuk dilaksanakan..tetapi walau bagaimana sukar sekalipun, kita harus melaksanakannya jika kita mau mengikut Yesus..Inilah arti sebenarnya .."mengikut Yesus"

      Hapus
    5. Kristus mengajarkan kasih. tolong belajar lebih banyak tentang kasih. jangan pernah benci orang lain. dosa benci dan dosa membunuh itu sama diAlkitab. Kristus dibunuh, Dia bilang "Tuhan, ampunilah mereka, karena mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat." jika anda Kristen, mulai kasihi semua orang.

      shalom.

      Hapus
  5. Puji Tuhan , Trimakasih Yesusku untuk Anugerah Keselamatan yang Engkau berikan kepada setiap kami yang Mengikut dan Percaya Yesus. Trimaksih juga untuk bacaan renungan yang luar biasa. semakin diberkati. JBU

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. Yg jadi pertanyaan saya , apa kunci syurga itu..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima ISA sebagai Tuhan & Juruselamatmu, maka anda akan menerima Kunci Kerajaan Surga itu.

      Hapus
    2. Terima Tuhan Yesus dalam hidupmu dan lakukan kehendakNYA

      Hapus
    3. Terima Kristus sebagai Tuhan dan Penyelamatmu. namamu tidak akan di coret dari buku kehidupan. namamu akan diakui oleh Kristus.
      surga akan terbuka lebar untukmu, tidak perlu kunci.

      Hapus
    4. Allah menjanjikan kepada orang-orang mu'min, lelaki dan perempuan, (akan mendapat) surga yang dibawahnya mengalir sungai-sungai, kekal mereka di dalamnya, dan (mendapat) tempat-tempat yang bagus di surga 'Adn. Dan keridhaan Allah adalah lebih besar; itu adalah keberuntungan yang besar. At-Taubah Ayat : 72

      Hapus
    5. Sesungguhnya orang-orang yang bertakwa itu berada dalam surga (taman-taman) dan (di dekat) mata air-mata air (yang mengalir). (Al-Hijr:45)

      Hapus
    6. # (yaitu) orang-orang yang diwafatkan dalam keadaan baik oleh para malaikat dengan mengatakan (kepada mereka): "Salaamun'alaikum, masuklah kamu ke dalam surga itu disebabkan apa yang telah kamu kerjakan".(Surat An-Nahl:32)

      Hapus
    7. Sesungguhnya orang-orang kafir dan mereka mati dalam keadaan kafir, mereka itu mendapat la'nat Allah, para Malaikat dan manusia seluruhnya. Al-Baqarah Ayat : 161

      Hapus
  8. eits..jangan salah, injil memang lebih tua drpd Al quran, tapi ketahuilah, injil yang sekarang sudah banyak perubahan dan campur tangan manusia untuk menyelewengkan firman2 yg sebenarnya, banyak yang sudah diubah wahai saudara ku. dan ketahuilah bahea injil hanya berlaku pada masa nabi isa saja. silahkan anda pelajari Injil yang paling tua. disitu masih banyak ayat ayat yang masih murni tanpa campur tangan manusia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sejak kecil orang islam sudah didoktrinasi "Alkitab itu sudah dipalsukan".

      Mengapa ini sangat penting didoktrinasikan pada Islam?

      Baca disini, biar tau.

      http://www.kesaksianrohani.blogspot.com/2015/07/mengapa-islam-menyebut-alkitab-sudah.html

      Hapus
    2. Seandainya Sang Maha Kuasa Menampakkan Wujud Aslinya Didunia Ini dan langsung menyampaikan Firmannya , apakah manusia masih menyembah yang lain? Masih adakah Tuhan-tuhan yang lain yang wajib disembah dan diagungkan, Pasti Semua orang/ Manusia akan Menyembah Langsung Kepada Yang Maha KUasa, Cuma karena Perbedaan Penyampaian yang melalui manusia Yang namanya Nabi, Lalu perlu ada Tuhan-Tuhan yang lain? Tuhan tidak ingin merusak kealamian Penciptaan mahluk dimuka bumi ini, yaitu MANUSIA semua dilahirkan melalui Rahim seorang IBU, Maka, Kasad mata atau tidak Sembahlah Yang Maha Kuasa 1 saja yang patut Disembah yaitu Yang Menciptakan Alam Semesta dan Seisinya.., Jangan pernah mengagungkan Ciptaannya. . ./ Manusia, Tapi Langsunglah Minta dan menyembahlah Pada Yang Maha Kuasa. Karena kita yakin akan Kebesaran-Nya, Keagungan-Nya, HADIRKAN DALAM BENAK DAN FIKIRAN KITA, SEHINGGA KUASANYA CUKUPLAH MENJADI PELINDUNG DAN PENUNJUK JALAN HIDUP KITA, pikiran anda Sudah masuk pada Data Memorynya YANG MAHA KUASA, JADI PERCUMA ANDA BERBOHONG kalau anda mendustakannya…. Nanti memory itu tinggal ALLAH buka di hari Pembalasan. Sebenarnya ANDA MENYEMBAH SIAPA. . . LANGSUNG APA BERBELOK-BELOK . . .

      Hapus
    3. Dalil yang mengatakan Kitab Injil palsu sekarang palsu adalah merupakan doktrin iblis menjauhkan manusia dari Tuhan Yesus menjadi penghuni neraka. Pohon itu diketahui dari buahnya, pohon yang baik akan menghasilkan buah yang baik

      Hapus
    4. Kesaksian Rohani
      Maka kecelakaan yAng besarlah bagi orang-orang yang menulis Al Kitab dengan tangan mereka sendiri, lalu dikatakannya; "Ini dari Allah", (dengan maksud) untuk memperoleh keuntungan yang sedikit dengan perbuatan itu. Maka kecelakaan yang besarlah bagi mereka, akibat apa yang ditulis oleh tangan mereka sendiri, dan kecelakaan yang besarlah bagi mereka, akibat apa yang mereka kerjakan. Al-Baqarah Ayat : 79

      Hapus
    5. KALAU TIDAK DIPALSUKAN MENGAPA AL KITAB SANGAT BANYAK VERSINYA ?

      Hai orang-orang yang telah diberi Al Kitab, berimanlah kamu kepada apa yang telah Kami turunkan (Al-Qur'an) yang membenarkan Kitab yang ada pada kamu sebelum Kami mengubah muka (mu), lalu Kami putarkan ke belakang [306] atau Kami kutuki mereka sebagaimana Kami telah mengutuki orang-orang (yang berbuat ma'siat) pada hari Sabtu [307]. Dan ketetapan Allah pasti berlaku. An-Nisaa Ayat : 47

      Hapus
    6. Sesungguhnya orang-orang yang menyembunyikan apa yang telah Kami turunkan berupa keterangan-keterangan (yang jelas) dan petunjuk, setelah Kami menerangkannya kepada manusia dalam Al Kitab, mereka itu dila'nati Allah dan dila'nati (pula) oleh semua (mahluk) yang dapat mela'nati Al-Baqarah Ayat : 159
      SEBAB TURUNNYA AYAT: Diketengahkan oleh Ibnu Jarir dan Ibnu Abu Hatim dari jalur Said atau Ikrimah dari Ibnu Abbas, katanya, "Muaz bin Jabal, Saad bin Muaz dan Kharijah bin Zaid menanyakan kepada beberapa orang pendeta Yahudi tentang sebagian isi Taurat. Mereka merahasiakannya dan tak hendak membukakannya." Maka Allah menurunkan tentang mereka, "Sesungguhnya orang-orang yang menyembunyikan keterangan-keterangan dan petunjuk yang telah Kami turunkan..." sampai akhir ayat. (Q.S. Al-Baqarah 159).

      Hapus
    7. Sesungguhnya orang-orang yang menyembunyikan apa yang telah diturunkan Allah, yaitu Al Kitab dan menjualnya dengan harga yang sedikit (murah), mereka itu sebenarnya tidak memakan (tidak menelan) ke dalam perutnya melainkan api [109], dan Allah tidak akan berbicara [110] kepada mereka pada hari kiamat dan tidak mensucikan mereka dan bagi mereka siksa yang amat pedih. Al-Baqarah Ayat : 174


      SEBAB TURUNNYA AYAT: Diketengahkan oleh Ibnu Jarir dari Ikrimah mengenai firman-Nya, "Sesungguhnya orang-orang yang menyembunyikan apa yang diturunkan Allah dari Kitab.." dan juga ayat yang terdapat dalam surat Ali Imran, "Sesungguhnya orang-orang yang menjual janji Allah", bahwa kedua ayat itu seluruhnya ditujukan kepada orang-orang Yahudi. Dan diketengahkan oleh Tsa`labi dari jalur Kalbi dari Abu Shalih dari Ibnu Abbas, katanya, "Ayat ini turun mengenai pemuka-pemuka dan ulama-ulama Yahudi. Mereka biasa mendapat hadiah dan pemberian dari orang-orang bawahan mereka, dan berharap kiranya Nabi yang akan dibangkitkan itu dari kalangan mereka. Maka tatkala Muhammad saw. dibangkitkan bukan dari kalangan mereka, mereka pun khawatir kehilangan rezeki dan kedudukan. Lalu mereka palsukan sifat-sifat Muhammad saw. dan setelah mereka rubah, mereka perlihatkan kepada para pengikutnya, sambil mereka katakan, 'Inilah dia sifat nabi yang akan muncul di akhir zaman, yang sekali-kali tidak cocok dengan sifat nabi ini.' Maka Allah pun menurunkan, 'Sesungguhnya orang-orang yang menyembunyikan apa yang diturunkan Allah dan Kitab...' sampai akhir ayat." (Q.S. Al-Baqarah 174)

      Hapus
  9. Yha, jilakau saya boleh bertanya. Mengapa ada perjanjian lama dan perjanjian baru?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beli AL KITAB dan baca ok... Gbu

      Hapus
    2. anda bertanya berarti anda berniat mempelajari yah bener tuh saran pak yanto beli aja lagian bahasanya bisa di baca dg mudah gak harus belajar baca di greja beda dengan ngaji harus bisa tajuid

      Hapus
  10. Bagi Saya Sangat Mudah dan simple . . .
    Yang Masih mau berumah Tangga Berarti Umatnya nabi Muhammad….
    Yang Tidak Berarti / Jomblo Mengikuti Ajaran Yesus. . .
    Yang Masih Ngaku Doyan Seks, berarti umatnya Nabi Muhammad…
    Yang Ngaku2 ndak doyan seks berarti Mengikuti ajaran Yesus…
    Yang bisa hidup tanpa dosa berarti mengikuti ajaran Yesus…
    Yang masih Merasa Punya Dosa Berarti Umatnya Nabi Muhammad…
    Jadi Kita Diposisi Mana Yach . . . ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih anda sudah mau jujur, bahwa tidak ada orang yg benar-benar mampu keluar dari dosa.

      Karen itulah kita tidak akan bisa selamat dengan kekuatan kita sendiri.

      Hanya ISA yang mampu menyelamatkan kita.

      Hapus
    2. Kok noh orang islam ikud aja yah komen di website/blog ini

      Hapus
    3. ya gpp lah, kan admin ga melarang, hehehe..
      tp yg pasti semua manusia adalah ciptaan Tuhan, dan manusia rindu Keselamatan, islam juga rindu Keselamatan, namun tidak percaya Yesus adalah Tuhan malah menghujat pula. Kita lakukan aja sebisa kita mengabarkan Kabar Baik pada mereka, jika mereka tidak terima, ya sudah, kita ga ambil pusing, benar begitu kan admin? hehe..

      Hapus
    4. yang jadi masalahnya adalah jika gak mau ya udah gak usah kotbah di tempat yang bukan seharusnya seperti halnya anda lihat koment di atas banyak yang ikud campur masalah percaya gak percaya & penting gak penting topiknya tetap saling adu argumentasi masalah agama itu aja

      Hapus
    5. Tuhan diAlkitab mengatakan setiap manusia yang ingin mengajar Firman Tuhan harus beristri.
      Tuhan Yesus tidak beristri karena itu bukan kepentingan Tuhan datang kedunia ini.

      Seks mungkin adalah kebutuhan manusia.
      Manusia butuh melakukan seks untuk mempunyai keturunan.
      tapi Tuhan mengatakan seks hanya boleh dilakukan setelah mereka (berdua, laki laki dan perempuan) diberkati dan menjadi satu.
      Seks sebelum diberkati dan menjadi satu adalah dosa.
      Tuhan Yesus tidak melakukan seks karena tidak beristri, dan sudah saya jelaskan Tuhan Yesus tidak beristri karena itu bukan kepentingannya. jadi apa kepentingannya?

      Tuhan Yesus TIDAK PERNAH melakukan 1 DOSA PUN.
      kenapa? karena itulah kepentingannya. Dia tidak boleh mempunyai 1 dosa pun karena Dia akan membawa semua dosa manusia dan menanggung akibat dosa--mati.
      saya yakin PASTI semua manusia (kecuali Yashuah Hamassiach) mempunyai dosa. maupun sedikit atau banyak dosa, dosa kecil atau dosa besar.
      menurut Alkitab, jika anda pernah berbohong 1 kali saja, anda akan masuk neraka.
      karena itu, Tuhan Yesus harus datang dan menebus dosa manusia, jika tidak, neraka penuh. wkwkwkw ga lah, neraka gapernah penuh. bukan karena neraka penuh, tapi karena BEGITU BESAR KASIH ALLAH AKAN MANUSIA, DIA MATI, BAHKAN MATI DISALIB! Disalib 2000 tahun adalah hukuman dari kejahatan terburuk! Kristus mati disalib, hanya untuk anda, saya, dan semua manusia. tapi tidak itu saja. KRISTUS BAHKAN BANGKIT DALAM TUBUH KEMULIAAN 3 HARI KEMUDIAN! Kristus adalah manusia pertama yang dibangkitkan dalam tubuh kemuliaan. lalu nanti pada pengangkatan, semua orang mati yang percaya Kristus akan bangkit dalam tubuh kemuliaan. lalu ada kebangkitan kedua pada setelah murka Tuhan.


      kembalilah kesurga, rumahmu, melalui satu satunya penyelamat, Yesus Kristus. shalom.

      Hapus
    6. @schumi Muslim Tidak akan mengandalkan Yesus.. Muslim sudah mengenal Sang Pencipta Yang Maha Besar Bro.., Maha adil, adil dengan ibadah masing2 personal Allah akan nilai mana yang beribadah benar mana yang tidak, Kita diberikan kesempurnaan dan kehendak bebas untuk meimilih bisa bertindak berlaku Baik apa buruk, menyembah langsung apa menduakan.. semua adalah ujian buat personal masing2 dengan buku pedoman melalui Nabi Adam S/d Nabi Muhammad, Jika Yesus memang Penebus Dosa..., tapi seandainya anda dipojokkan dengan pertanyaan muslim yang "berarti bebas melakukan dosa membunuh, memperkosa, rampok, berarti bebas dosa dong kana sudah ditebus?".. Jawabannya sama dengan pemeluk agama lain.. ya kan, "Dosa kecil apa besar akan diampuni apabila kita benar2 bertobat!, Ajaran agama semua juga begitu... Terus APA saktiNya Yesus Sang Penebus Dosa.., apa cuma iklan, apa cuma penarik simpati..? Surga neraka itu urusan masing2 individu Mas Bro.., Karena anda diberi kesempurnaan untuk memilih, berfikir, dan mencari mana yang BENAR-BENAR, dan mana yang benar aja, dengan pembenaran sendiri apa menurut SANG PENCIPTA ALAM SEMESTA...Sang Peangadil Sejati, bukan Yang diiklanakan atau hanya penarik SIMPATI...

      Hapus
  11. Ini lah yang membuat saya benci islam umatnya salah kaprah dah tau ini website/blog orang agama kristen dan katolik masih aja ikud komen
    tambahan FPI ada tapi FPK & FPKK FPK(frons pembela kristen) &(frons pembela kristen katolik) gak ada

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yesus itu tidak perlu dibela, malah Dia menjadi Pembela umatNya. Agama lain yg allahnya perlu dibela2 patut dipertanyakan keabsahan allahnya.

      Hapus
  12. Sebagai warga negara yang baik maukah presiden indonesia di pimpin oleh presiden yg non muslim? pasti banyak yang enggak soalnya fanatik

    BalasHapus
  13. Blog nya mantap. Nambah pengetahun ni, luar biasa. Mudah mudahan teman kita yg beragamakan lain. Dengan membaca blog ini pikirannya terbuka ya. Dan segera bertobat. :)
    BERSAMA YESUS DISITU ADA KEDAMAIAN
    . *amen*

    BalasHapus
  14. Balasan
    1. bro, lu udah ditulis diAlkitab.

      For the preaching of the cross is to them that perish foolishness; but unto us which are saved it is the power of God
      1 Corinthians 1:18 KJV

      karena menyebarkan pesan salib kepada mereka yang MATI adalah "KEBODOHAN". tapi bagi kami yang SUDAH DISELAMATKAN, itu adalah kekuatan Tuhan.

      liat kan? Tuhan kenal lu.
      lu udah mati bro. mati di jiwa. balik ke Tuhan seblom lu mati dua kali (mati tubuh dan mati jiwa di neraka).

      Hapus
  15. Lu yang bego dah tau bukan situs yang cocok buat kamu kamu kunjungi yang bego ni situs apa elu yang kunjungin nih situs kalau jentel tunjukin foto muka loe muke lu jauh...........

    BalasHapus
  16. Anda bukan orang yang bodoh, tapi tidak cukup pintar untuk menerima anugerah Tuhan tentang kebenaran yang menyelamatkan kehidupan anda dengan menutup logika dengan :
    - pernyataan :
    1. Tuhan Kristen ada 3
    2, Alkitab sudah diubah
    3. Bagimu agamu, bagiku agamaku
    - Rasa Benci kepada :
    1. Bangsa Israel/Yahudi
    3. Salib/Orang Kristen
    2. Babi

    Sehingga :
    1. Islam ingin membasmi bangsa Yahudi bahkan batu dan pohon akan berpihak kepada Islam dan berkata ada Yahudi bersembunyi dibelakangku bunuh saja.
    2. Kedatangan Isa pada akhir jaman untuk menghancurkan salib/Kristen dan membunuh babi.

    Disinilah terlihat tidak cukup pintarnya anda dengan mempercayai:
    1.Pohon dan batu bisa berbicara dan ikut membenci Orang Yahudi dengan memberitahu muslim ada orang Yahudi bersembunyi dibelakang batu/pohon.
    2.Pada akhir jaman isa akan datang dengan misi mematahkan salib dan memusnahkan babi.

    Apakah salah orang Yahudi kepada anda/keluarga anda/nenek moyang anda sehingga anda ikut membenci orang Yahudi dengan keinginan membasmi mereka bahkan batu dan pohonpun akan menolong anda karena anda seorang muslim ?

    Apakah salah babi kepada anda/keluarga anda/nenek moyang anda sehingga berharap isa akan datang untuk mebasmi babi ?

    Apakah Isa yang dipercaya sebagai nabi di agama islam adalah Yesus Kristus yang adalah Firman Tuhan yang menjadi manusia, sehingga pada akhir jaman isa akan mematahkan salib/membinasakan umat Yesus Kristus ?

    Saat ini begitu banyak tanda2 alam yang merupakan penggenapan nubuat di Alkitab akan datangnya akhir jaman dan banyak orang, baik tua maupun muda diseluruh dunia yang mendapatkan penglihatan/visi dan mimpi bahwa akhir jaman sudah sangat dekat, sehingga mengabarkan/memberitakan/bersaksi kepada seluruh manusia didunia untuk bertobat agar menjaga kehidupannya dari perbuatan dosa dan tekun berdoa karena hari Tuhan sudah sangat dekat, dimana Yesus Kristus yang saat ini di surga akan datang menjemput umatNya yang percaya kepadaNya.

    Bukan karena perbuatan seorang manusia tetapi karena anugerah Tuhan sehingga Roh Kudus mengubah banyak orang yang tidak percaya bahkan membenci Yesus Kristus akhirnya percaya dan mengenal Yesus Kristus adalah Tuhan juru selamat hidupnya, sehingga tidak seorangpun manusia yang boleh bermegah/bangga dan menyatakan bahawa pertobatan itu karena perbuatannya.

    Belajarlah menjadi orang yang cukup pintar agar anda bisa diselamatkan.
    GBU

    BalasHapus
  17. Hi manusia-manusia sok agamis
    Pujilah agama kalian tapi jangan mengejek agama org lain
    Pujilah yesus untuk org kristen; dan pujilah alloh untuk org muslim
    Bacalh injil untuk org kristen; dan bacalh quran untuk org muslim
    Yesus juruslamet bgi org kristen bawa k sorga ya monggo mao sorga yg mana...
    Muslin adlh rahmat bg semua alam ya monggo dibuktikan..
    Gitu aja deh aman damai ..
    salam semua ny

    BalasHapus
  18. Tidak ada gunanya memuji agama karena agama tidak menyelamatkan
    Agama hanyalah pengelompokan yang diberikan orang untuk membedakan golongan 1 dengan yang lain didalam cara golongan tersebut beribadah.
    Keselamatan hanya ada didalam 1 nama yaitu Yesus Kristus
    Dialah Firman Allah yang telah memnjadi manusia.
    Hanya kepada Yesus Kristus Pujian dan penyembahan di dalam roh dan kebenaran yang dapat menyelamatkan.
    GBU

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Gue
      "Hanya kepada Yesus Kristus Pujian dan penyembahan di dalam roh dan kebenaran yang dapat menyelamatkan." apa maksud dari "di dalam roh dan kebenaran" ??
      apakah kata "roh" itu sama dengan roh dalam sebutan bahwa orang2 menyebut setan, iblis adalah roh jahat.??
      apakah jenis roh yg kamu maksud adalah roh yg baiknya..?? gimana??

      Hapus
    2. Penyembahan yang benar kepada Allah hanya berasal dari hati yang mengasihi Allah.
      Penyembahan dilakukan ketika kita menaati perintah-perintah Yesus Kristus, bukannya yang menyembah dalam kedagingan dan ketidaktulusan dengan melakukan gerakan-gerakan penyembahan, tetapi itu hanya pertunjukan, karena penyembahan itu tidak berasal dari hati yang mengasihi Allah.

      Bangsa ini memuliakan Aku dengan bibirnya, padahal hatinya jauh dari pada-Ku.
      Percuma mereka beribadah kepada-Ku, sedangkan ajaran yang mereka ajarkan ialah perintah manusia." (Matius 15:8-9)

      Tetapi saatnya akan datang dan sudah tiba sekarang, bahwa penyembah-penyembah benar akan menyembah Bapa dalam roh dan kebenaran; sebab Bapa menghendaki penyembah-penyembah demikian.
      Allah itu Roh dan barangsiapa menyembah Dia, harus menyembahNya dalam roh dan kebenaran." (Yohanes 4:23-24).

      Markus 11:25 Dan jika kamu berdiri untuk berdoa, ampunilah dahulu sekiranya ada barang sesuatu dalam hatimu terhadap seseorang, supaya juga Bapamu yang di sorga mengampuni kesalahan-kesalahanmu.“

      Ketika kita mengampuni semua orang, maka Yeus Kristus di Surga juga mengampuni dosa kita, dan oleh pengampunan itu, kita menjadi orang Benar. Oleh karena itu, menyembah di dalam kebenaran dapat diartikan sebagai penyembahan yang dilakukan oleh roh orang yang sudah dibenarkan lewat pengampunan Yesus Kristus.

      GBU

      Hapus
  19. ngarang lo ah, alhamdulillahirobbil alamin, artinya segala puji bagi ALLAH TUHAN SEMESTA ALAM, ( LUAS /BESAR ) gmna lo bs artiin TUHAN2 KECILB

    BalasHapus
  20. klo yesus itu tuhan knp saat di salib yesus berkata : “Allahku, Allahku, mengapa Engkau meninggalkan Aku?” (Markus 15:34)
    pake akal dong booos, manusia tdk berhak menguji tuhan , tp tuhan yg menguji manusia

    BalasHapus
  21. yesus msh punya ibu ( bunda maria ) walaupun tanpa ayah, lalu bgmna dgn adam yg tak berayah & ibu ? bukan kah adam lbh hebat klo pake logika, inti nya ALLAH lah TUHAN yg patut d sembah ,, yg mnciptakan seluruh semesta alam & seisinya , bukan adam yesus atau muhammad, mereka hnya manusia yg d utus d muka bumi oleh TUHAN, & hnya TUHAN yg pantas untuk d agung2 kan, bukan ciptaannya, ( kami muslim tetep menghormati yesus/ isa al masih sbg utusan TUHAN )

    BalasHapus
  22. Tokoh Sentral Didunia dan alam semesta itu Adalah Allah Yang Maha Esa, Maha Pencipta, Maha Kuasa, Pengasih dan Maha Penyayang,
    dan Maha Segala-galanya. . . dan Islam Mengajarkan Kepasrahan Total Kepada Allah Karena IA Maha Segala-galanya..., Pengatur, melihat, Pendengar, semua KOMPLIT ada Pada ALLAH, Apa yang MAnusia Punya ALLAH Lebih mengetahuinya karena kita CiptaanNya..., Jadi Jika Keimanan ISLAM yang kuat apa yang ditakutkan ? apa yang kita perlu, apa yang kita dapat, apa yang kita punya, semuaNya ALLAH yang Atur, Kita hanya sekedar berusaha, bahkan nikmat yang kita terima sehari2-pun Karena Karunia ALLAH, Itulah Kekuatan MUSLIM sebenarnya TUNDUK DAN PASRAH PATUH KEPADA KEKUASAAN ALLAH..., Jadi Jikalau Iman Sesorang Yang Keluar Dari MUSLIM, Itu Iman Abal-abal, Karena apa... MUSLIM SEJATI Tahu akan Kekuasaan ALLAH, Tahu akan Ke MAHA-annya. Jadi tidak memerlukan Pertolongan dan Penghubung dari Mahluk lain untuk Meminta, memohon, berdoa, Jaminan, Karena ALLAH sudah Maha mendengar melihat, pemurah pengampun penyayang, jikalau masih memakai Jasa dan Penghubung Manusia atau Mahluk lain maka anda telah Menyangsikan KEKUASAAN ALLAH YANG MAHA, mendengar, melihat, penagasih dan penyayang. . . ., dan anda telah menggambarkan Allah dalam alam fikiran anda melalui wajah Yesus . . . menggambarkan Tuhan sebagai wajah Yesus, tanpa Yesuspun semua juga berjalan normal, karena Yesus Cuma Mahluk Tuhan seperti Nabi2 lainnya MANUSIA. Semua sudah diatur oleh Sang Maha Pencipta, semua wajib percaya akan kuasaNya, pemelihara, pemberi, pemaaf, penyayang, dan semua KemahaanNya. . . Orang muslim tidak akan pernah diganggu setan karena memang tidak percaya akan kekuatanNya. . . Cukup Allah sebagai kekuatan tunggal, orang Muslim tidak akan menerima keajaiban Yesus, karena Muslim hanya percaya akan Tuhan Yang Esa tanpa perwujudan seperti Yesus, Cukuplah Allah sebagai kekuatan tunggal…, itulah inti Tauhid memurnikan Kesaan ALLAH, Itulah Muslim Tunduk dan patuh terhadap Kekuasaan ALLAH Yang Maha SegalaNya. . ., Itulah mengapa Islam mengharamkan menggambarkan ALLAH, melukiskan perwujudannya, Karena Setan mengintai para Manusia yang lemah tentang Kesaan ALLAH, Karena Setan bisa merubah wujud dengan bentuk apapun. . ., Tapi Muslim tidak akan pernah tergoda tentang perwujudan Karena Hanya Percaya Yang KUASA tanpa Perwujudan.

    BalasHapus
  23. shalom. Tuhan itu satu, Allah Bapa. Allah Bapa mempunyai anak, yaitu Allah Anak. Allah Bapa dan Allah Anak itu satu. saya (manusia) tidak bisa menjelaskan kenapa Allah Bapa dan Allah Anak itu satu, karena pikiran Tuhan jauh diatas saya.

    Roh Kudus. Roh Kudus itu bukan Allah, dan tritunggal adalah ajaran yang salah. Roh Kudus itu adalah Roh dari Allah. Roh = Angin / Nafas. Jadi Roh Kudus adalah angin / nafas Allah. Roh Kudus bukanlah suatu pribadi. bayangkan anda bernafas, dan teman anda malah bicara dengan nafas anda, lucu kan?

    Roh Kudus hanyalah Roh dari Allah Bapa dan Allah Anak.
    Tuhan kita hanyalah Allah Bapa dan Allah Anak.
    Di Alkitab, selalu disebutkan "Allah Bapa dan Yesus Kristus" "Bapa dan Anak" "Tuhan Allah dan Tuhan Yesus". tidak pernah "Allah Bapa dan Yesus Kristus dan Roh Kudus".

    Saya mohon lepaskan ajaran tritunggal, karena ajaran itu sama saja menyembah Allah lain. terima kasih.

    Bonus: Jangan pakai gambar Kristus yang berambut panjang dan berjubah panjang.
    Seorang laki laki dilarang berambut panjang diAlkitab. dan Tuhan Yesus sendiri pernah bilang kalau Nabi Palsu akan datang berjubah panjang. Saya percaya Kristus berambut pendek.


    halleluJAH.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Shalom.. @ Schumi...Itulah yang menjadi perdebatan Kata2, ANAK, PENJELMAAN, ANAK dalam arti biologis apa anak dalam arti kiasan... Jikalau arti biologis berarti Allah melahirkan dan terjadi hubungan bilogis...tapi Anak dalam arti Kiasan, untuk orang yang kita kasihi wajar...Nabi ISA/Yesus adalah Mahluk kesayangan ALLAH..wajar bila di sebut ANAK ALLAH... Adam Juga Anak ALLAH, NUH juga ANak ALLAH, Musa juga ANak Allah, Daud Juga Anak Allah, Nabi Muhammad Juga Anak Allah..karena mereka adalah Mahluk kesayangan Allah untuk penyampaikan Wahyu/Firman kepada MANUSIA, Banyak Kata2 kiasan dalam Kitab2 Agama yang perlu dijelaskan yang harusnya tidak bertentangan dengan Sifat yang dimiliki SANG MAHA PENCIPTA/ALLAH...
      'Allah Bapa dan Allah Anak Satu " Ya saya setuju jikalau kontek satu itu lalu di asumsikan PENJELMAAN, Yesus Penjelmaan Allah, tentu hal ini telah menyalahi Salah satu sifat Allah YANG MAHA MENCIPTA..ya Kan?..., tapi jikalau konteks "Allah Bapa dan Allah Anak Satu" Karena mengemban tugas untuk menyampaikan Firmannya saya setuju, Karena Firman Allah menyatu dalam diri Nabi2 Lainnya juga...Nabi Isa/Yesus, Nuh, Daud, Musa, Adam, semua Firman Allah Menyatu dalam Nabi2 tersebut diatas...., Tapi Bukan Sifat Illahi yang menyatu dalam diri Nabi2, seperti Maha Mencipta, Maha Pengasih, Maha Penyayang, Maha Kuasa, itu Hanya dipunyai oleh Allah SWT. Mereka Nabi2 semua dekat dengan ALLAH..karena memang Hanya Manusia Pilihan saja yang diberikan Kemampuan seperti itu, oleh ALLAH..., Nabi ISA/Yesus dan Nabi2 lainnya Adalah Muslim... karena Ia Tunduk dan Patuh serta taat Kepada Allah SWT...SANG PENCIPTA ALAM SEMESTA..., ISLAM ada untuk mengkritik ini dan sebagai bahan Perenungan untuk semua yang menyembah Selain Sang Maha PENCIPTA Penguasa Alam Semesta... untuk kembali mengikuti Ajaran NAbi2 Isa/Yesus dan Nabi lainnya Yang Tunduk, Patuh dan taat Kepada ALLAh SWT.

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  24. @Royman Panjaitan, sebetulnya saya sudah memahami trinitas, tapi setiap argumen pasti jawabannya keluar dari Sifat Yang Kuasa Yaitu Maha PENCIPTA..., tidak ada maha Menjelma kan..., ya.. tinggal mencipta sesuai dengan dengan keinginannya selesai.. tidak harus menjelma, ALLAH Maha PENCIPTA.. ada sifat Allah yang Maha Menjelma ? Pasti jawabannya diluar jangkauan akal Manusia untuk menjelaskan ini... Lha bagaimana anda menjelaskan kalau sudah diluar jangkauan akal Manusia, Berarti Kristen gagal menjelaskan dalam hal ini, Bagaiamana mungkin anda mempercayai sesuatu keyakinan yang tidak bisa dijelaskan secara gamblang dan dimengerti banyak orang..,anda sendiri tidak bisa menjelaskan apalagi saya yang mendengarkan...tambah mumet yak khan.. Anak Kunci ? jauh lagi..Royman P. kita lagi membicarakan antara Materi Maha Pencipta dan Ciptannya Manausia... kog larinya ke Anak Kunci, jelas materinya lain..materi anak kunci dan kunci itu sama Royman sama2 dari besi...cuma dibentuk lain, lha ini Materi SANG MAHA PENCIPTA dan MANUSIA CIPTAANNYA...yang bukan dari materi yang sama MAHA SEGALA2NYA DAN MANUSIA CIPTAANNYA.., itulah kebiasaan memberi contoh yang tidak tepat..ada lagi ibarat manusia dirumah jadi bapak, disekolah jadi guru, di gereja jadi pendeta, 3 in 1 . ya setuju saya betul karena yang dibicarakan 1 orang yang materinya sama yaitu Manusia/Bapak.., ini kita membicarakan SANG MAHA PENCIPTA DAN CIPTAAN materinya beda jauh, lain dimensi, lain ruang dana waktu.., dan banyak lagi argumen2 yang menjelaskan 3 in 1, yang dipaksakan untuk memahami Trinitas....justru membinggungkan, Belajarlah Waktu2 Yesus Masih hidup itulah ajaran Murninya.. membantu anda mempelajarinya tentang beliau..., karena sewaktu beliau hidup tidak ada ajaran Trinitas, Beliau menyembah langsung pada Allah SWT, bahkan pernah kamu menyaksikan atau mendengar Beliau disembah waktu hidup ? Karena kebiasaan bagi orang2 terdahulu.. Seseorang yang mempunyai Mukjizat, Karomah, keajaiban, kelebihan dari mahlkuk lain SETELAH MENINGGAL RENTAN MENJADI SESEMBAHAN, dan disejajarkan dengan Sang Maha Pencipta, Titisan, penjelamaan, ini Rohnya dll. Marilah berpikir positif maengapa tidak menyembah langsung kepada SANG MAHA PENCIPTA Allah SWT. yang jelas2.. dengan KEMAHAANNYA, jelas KEABSOLUTANNYA...

    BalasHapus
  25. @umat islam.
    Membicarakan trinitas menjadi pembicaraan yg sangat menarik , dengan tokoh sentral adalah yesus kristus.
    Sebenarnya sudah jelas apa yg ditulis dalam blog ini , mengenai tritunggal Allah.
    Bagi umat islam sulit untuk memahami akan hal tsb . karena kebenaran mereka berbeda dengan alkitab. bagaimanapun juga kalau kita diskusi kita harus mempunyai standart kebenaran yg digunakan. Tdk berdasarkan asumsi belaka. Kebenaraan allah terdapat dalam kitab suci. Karena disitulah terangkum akan perkataan allah.
    Kitab kitab suci lah yg harus dikaji terlebih dahulu.

    Sebagai manusia yg telah dibatasi pengetahuannya oleh Allah, maka manusia tdk bisa menyelami akan rancangan Allah, kehendak Allah, dan semuanya mengenai hakekatNya. Namun yg bisa dipahami adalah hanya sifat sifat Allah yg diajarkan pada kitab suci . kata trinitas memang tdk ada dalam alkitab, tapi dalam alkitab telah menjabarkan akan kehadiran Bapa, anak dan roh Allah/kudus. Sesuai dengan perkataan yesus baptislah demi nama Bapa , anak , dan roh kudus. Kalau mempelajari alkitab terutama pb, maka akan terlihat bahwa ketiga pribadi mempunyai misiNya masing masing dengan satu tujuan. Dlam alkitab tercatat bahwa bapa mengutus anak , dan anak mengutus roh kudus , bapa dipermuliakan oleh anak dan anak dipermuliakan oleh roh kudus. Ini rangkaian yg menyatu dan tidak terpisahkan.
    Dalam kekekalan Allah itu esa. Tdk ada yg lebih besar/ kecil, tinggi /rendah, lebih awal/ akhir . Karena Allah tdk bisa dibatasi oleh dimensi tsb. Tapi Yesus kristus memperkenalkan akan 3 pribadi Allah kepda manusia dalam dunia yg dibatasi oleh ruang dan waktu, supaya manusia memahami akan kasih Allah. Allah yg terlebih dahulu mengasihi manusia. Bapa mempunyai peranan sebagai pencipta, firman allah yg berwujud manusia mempuyai peranan sbg juru selamat dan roh kudus mempunyai peranan sebagai pembimbing dan menuntun umat pilihanNya kedalam kebenaran Allah.
    Hubungan manusia dengan allah adalh hubungan yg sangat dekat yaitu bapa dengan anak , bukan tuan dan hamba. Dlam hal ini Yesus ingin menyampaikan pesan kpd manusia dan Yesus sendiri adalah teladannya , betapa besar kasihNya kpd manusia. Yesus menggambar kasihNya dengan perumpamaan “domba yg hilang”. Satu saja yg hilang , maka Allah akan mencarinya . begitupun dengan rancangan Allah dengan keselamatan manusia. Firman allah rela menjadi rendah yg berwujud manusia dan tinggal bersama manusia yg berdosa. Kalau umat islam memandang ini suatu kebodohan tapi kami memandang ini suatu bentuk kasih allah yg tak bisa diucapkan, karena manusia yg seharusnya dihukum karena dosa, malah manusia ditinggikan oleh kuasa darah dan daging yg kudus dengan pengorbanan juru selamat dunia. Supaya manusia itu tinggal bersamaNya.

    BalasHapus
  26. @umat islam,

    saya telah membandingkan apa yg menjadi tuduhan umat islam kepada kristen.
    tuduhan umat islam bahwa umat kristen mempunyai 3 allah. karena telah menduakan bahkan mentigakan Allah , maka umat kristen disebut kafir.

    setelah saya selidki dalam alkitab tdk ada satu ayat pun yg tertulis bahwa allah itu tiga. yang ada bahwa tuhan itu esa / satu. maka yg menjadi pertanyaan besar dengan dasar apa umat islam menuduh kafir?
    dan kemudian saya selidiki di dalam alquran ternyata dalam alquran tertulis bahwa:
    73. Sesungguhnya kafirlah orang-orang yang mengatakan: “Bahwasanya Allah salah seorang dari yang tiga”, padahal sekali-kali tidak ada Tuhan selain dari Tuhan Yang Esa. Jika mereka tidak berhenti dari apa yang mereka katakan itu, pasti orang-orang yang kafir diantara mereka akan ditimpa siksaan yang pedih.

    74. Maka mengapa mereka tidak bertaubat kepada Allah dan memohon ampun kepada-Nya ?. Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

    75. Al Masih putera Maryam itu hanyalah seorang Rasul yang sesungguhnya telah berlalu sebelumnya beberapa rasul, dan ibunya seorang yang sangat benar, kedua-duanya biasa memakan makanan. Perhatikan bagaimana Kami menjelaskan kepada mereka (ahli kitab) tanda-tanda kekuasaan (Kami), kemudian perhatikanlah bagaimana mereka berpaling (dari memperhatikan ayat-ayat Kami itu).
    (Qs. 5 Al Maa’idah 73-75).
    171. Wahai Ahli Kitab, janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu, dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar. Sesungguhnya Al Masih, Isa putera Maryam itu, adalah utusan Allah dan (yang diciptakan dengan) kalimat-Nya yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan (dengan tiupan) roh dari-Nya. Maka berimanlah kamu kepada Allah dan rasul-rasul-Nya dan janganlah kamu mengatakan: “(Tuhan itu) tiga”, berhentilah (dari ucapan itu). (Itu) lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah Tuhan Yang Maha Esa, Maha Suci Allah dari mempunyai anak, segala yang di langit dan di bumi adalah kepunyaan-Nya. Cukuplah Allah menjadi Pemelihara.

    (Qs. 4 An Nisaa’ 171)

    dlam hal ini sebelum menuduh umat islam harus betul mempelajari apa yg ada dalam alkitab. contoh ketika anda mau menjadi seorang dokter yg bisa mengobati suatu penyakit anda harus belajar dulu dibidang kedokteran , anda harus membaca dan mempelajari buku buku buku kedoteran atau buku kesehatan bukan buku tentang hukum . begitupun ketika anda mau belajar dan memahami tentang kristen , umat islam hrs terlebih dahulu membaca dan mempelajari alkitab secara menyeluruh bukan dengan hanya membaca alquran.

    jadi jelas tuduhan umat islam tdk benar . didalam alkitab tdk ada satu ayatpun yg menulis allah itu tiga. hanya dalam alquran saja yg menyebut hal tsb . jadi jelas umat kristen bukanlah mempertigakan Allah , artinya umat kristen bukan kafir seperti yg dituduh oleh umat islam . Tuhan kami esa.

    semoga bermanfaat . gbu

    BalasHapus
    Balasan
    1. setelah saya selidki dalam alkitab tdk ada satu ayat pun yg tertulis bahwa allah itu tiga. yang ada bahwa tuhan itu esa / satu. maka yg menjadi pertanyaan besar dengan dasar apa umat islam menuduh kafir?

      @ CHEN...
      Saya Pikir Penganut KRISTIANI adalah orang yang smart, pinter2 dan sekaligus berfikiran luas.., dan sayang cuma membedakan TRI dan ESA tidak dapat membedakannya..., betul sekali semua kitab yang diturunkan Allah Swt/Maha Pencipta adalah mengajarkan Keesaan, Al-quran, Esa, Zabur Esa, taurat Esa, Weda Esa, Bible atau Injil juga Esa tapi ada tanda Petiknya ('), karena didalam injil Nabi Yesus menyatakan Esa , tapi oleh pengikutnya dijadikan TRINITAS (PAULUS), jadi jikalau menurut Kitab sucia yang lain sudah benar Esa semua, terkecuali INJIL, didalamnya ada ESA dan TRINITAS, ESA KATA YESUS Yang berarti Firman Allah, dan TRINITAS (PAULUS) yang diambil dari Yesus setelah meninggal, yang dijadikan sembahan pengikutnya. jadi jikalau anda menyalahkan jangan umat lain atau pemeluk agama lain tapi salahkan Kitab anda (INJIL) sendiri mengapa ada pemahaman seperti itu ! dan perlu diingat TRINITAS anda tidak pernah dipakai Nabi Adam, Nuh, Ilyas, Ibrahim, Musa, Daud, Isa / Yesus, Muhammad, dana semua Nabi2 yang diturunakan Allah..., Simple saja Begitu butanya anda sehinngga tidak mengindahkan Nabi2 Besar UTUSAN ALLAH yang mengajarkan KESAAN ALLAH, malah anda menjunjung tinggi tinggi Ajaran PAULUS, Apaka Paulus Firman Allah ? mengapa anda2 semua tertipu dengannya, dan mengabaikan Nabi2 Besar Utusan Allah termasuk Yesus sendiri ? JADI SIMPLE KAN Arti TRI DAN ESA, terserah anda ikut yng mana

      Hapus
  27. Kenapa Tuhan bisa dibunuh dan Malian bunuh??? Adalah sifat Tuhan itu sama dengan sifat makhluknya........mulai dari fisik dan perawakannya........sungguh "kafir" lah kalian yang mengatakan Isa Putera Maryam Tuhan...... ALLAH itu bersifat MAHA HIDUP (Al-Hayyu) tidak ada mati bagi DIA apalagi sampai dibunuh.......DIA yang tidak ada awal dan akhir........ Bertobatlah kalian, Isa Putera Maryam akan bangkit sebelum Hari Kiamat untuk meluruskan aqidah umatnya......sungguh pada hari itu tobat kalian tidak akan diterima....... Muhammad itulah Rasul terakhir yang dimohonkan oleh Bani Israil kepada ALLAH, tapi setelah ALLAH mengabulkan permohonan mereka,, mereka lalu mengingkarinya........ Sungguh kehinaan bagi kalian yang mengubah kitab2 ALLAH, kelak Neraka Jahannam sudah menunggu kalian jika kalian masih berada dalam kesesatan yang nyata......

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tuhan bukan dibunuh, tapi TUHAN itu MAHA ADIL, yang berbuat dosa adalah manusia, maka yang harus menerima hukuman dosa adalah manusia juga.

      Jadi ada harus ada manusia yang dihukum untuk menebus dosa manusia. Manusia ini harus suci, kudus dan sempurna alias taat 100% sama Hukum Taurat agar semua manusia yang percaya kepadanya bisa dibenarkan lewat DIRINYA.

      Tapi siapa manusia yang bisa memenuhi kriteria tersebut? Gak ada dan gak bakalan ada. Kenapa? Karena semua manusia telah berdosa. Bahkan sejak dalam kandungan, karena manusia mewarisi dosa Adam dan Hawa alias dosa keturunan.

      Daud berkata:

      Mazmur 52:8
      Sesungguhnya, dalam kesalahan aku diperanakkan, dalam dosa aku dikandung ibuku.

      Ayub berkata:

      Ayub 15:14
      Masakan manusia bersih, masakan benar yang lahir dari perempuan?

      Jadi semua manusia telah berdosa, seperti dijelaskan oleh Paulus:

      Roma 3:23
      Karena semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah,

      Jadi semua manusia telah BERDOSA.

      Jadi solusinya adalah Tuhan mengutus FirmanNya yaitu YESUS agar menjadi manusia untuk menebus dosa manusia.

      Jadi MANUSIA YESUS harus dihukum dan menanggung siksaan diatas kayu salib agar semua orang yang percaya kepadaNYA tidak usah lagi menanggung hukuman masuk neraka akibat dosa dosa mereka...

      Karena Yesus adalah FIRMAN TUHAN alias TUHAN sendiri, maka Yesus bisa ada dibanyak tempat sekaligus diwaktu yang sama alias OMNI PRESENT. Makanya Yesus bisa menanggung dosa banyak orang sekaligus bahkan dosa dari seluruh dunia. Kenapa? Karena Yesus sudah ada sebelum dunia dijadikan alias Yang Awal (Alfa) dan Akhir (Omega), maka Yesus tidak dibatasi oleh waktu.

      Asal kau tau ya.., gak ada orang yang bisa masuk surga tanpa melalui YESUS (Yohanes 3:17)

      Hukum taurat mengajarkan kalo TUHAN memberi pilihan kepada kita, mau berkat atau kutuk? Berkat kalau taat atau kutuk kalau tidak taat.

      Lewat Yesus juga TUHAN memberikan pilihan, percaya kepada Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat, maka dosamu akan diampuni dan bisa masuk sorga atau kau tidak percaya Yesus maka kau harus tanggung sendiri salah dan dosamu, artinya kau harus masuk neraka. Pilihan ada ditanganmu...!!

      Mau masuk sorga atau neraka.....???

      Yesus datang bukan buat mengganti Hukum Taurat tapi menggenapi semua perintah Hukum Taurat agar manusia bisa dibenarkan dihadapan TUHAN.

      Saat kau tidak percaya..... Maka kau telah menghina TUHAN dengan mengatakan Tuhan penipu dan kau akan menanggung dosamu sendiri.

      Jadi pantas dong kalau kau dihukum masuk neraka karena semua dosamu ditambah dosa karena menghina TUHAN..!! Jadi double tuh dosamu..!! Ha.ha ha..

      Makanya murtad saja dari Islam dan ikut Yesus... Supaya kau bisa masuk sorga tau!

      Hapus
    2. Semua Muslim juga ikut Yesus ..Ah..Masa...,dan Yesus juga seorang Muslim..., karena apa semua tindak tanduk Beliau semasa hidup mengikuti, dan teragantung pada Maha Pencipta yang Yesus sebut Bapa.., Jadi yang semua anda katakan bukan ajaran Yesus..., kebanyakan doktrin Paulus...,Islam adalah pengikut Yesus juga dan karena beliau bukan Tuhan melainkan utusan atau Nabi juga seperti nabi2 lainnya..., dari sekian banyak Nabi2 hanya Nabi Yesus sajalah yang diangkat Tuhan oleh pengikutnya, Nabi Adam, Ibrahin ,Musa, Nuh, dll, adalah sama adalah seorang Muslim..., yang menyembah langsung Maha Pencipta...sama seperti Islam/Muslim.., karena mereka semua hanyalah Manusia biasa yang diberikan keunggulan dan mukjizat oleh Maha Pencipta, jadi anda menyembah kepalsuan karena menyembah Jelmaan,anak Maha Pencipta,kenapa tidak menyembah yang asli maha pencipta bukannya jelmaannya,kenapa menyembah anakNya bukan Bapaknnya langsung.., jadi anda mengagungkan hal tingkat rendah yaitu JELMAAN, ANAK...? kenapa tidak Maha Pencipta ? seperti yang diajarkan Yesus...dan perlu diingat Islam dan Muslim Tuhannya sama dari jamannya Nabi Adam sampai Muhammad juga termasuk Yesus.., tidak pernah berubah, yang merubah adalah PAULUS dan kawan2..Yesus sendiri sebetulnya malu.. kawan..saya manusia / makhluk ciptaan Maha Pencipta kog anda sembah..? Bapa...Bapa...dong..harusnya..., dan Saya adalah pengikut Yesus.., I LOVE JESUS, karena Yesus Penyembah Bapa dan saya juga penyembah Bapa..., bukan penyembah Yesus...

      Hapus
  28. Salam Kasih,

    Untuk diketahui saudara kami yang beragama muslim, pada dasarnya ada 2 aliran Yesus saat ini ; Kristen (katolik) & protestan, ingat bahwa yang di maksud kristen adalah katolik, protestan bukan kristen primer.

    Dalam pemahaman kami (umat katolik) dimana kami memegang tradisi ke-12 murid yesus yang pertama, TRITUNGGAL itu pada hakikatnya TAK DAPAT DI DEFINISIKAN. Lain halnya dengan penjelasan pada blog ini oleh saudara kami protestan.
    Dalam pemahaman Katolik, TRITUNGGAL itu mempunyai makna ;
    3 di dalam 1, bukan, 3 adalah 1.
    Jadi jika ada yang menanyakan kepada kami apa itu TRITUNGGAL, maka umat Katolik akan menjawab "Hanya Tuhan Allah yang memahami," manusia tidak dapat mendeskripsikan apa itu TRITUNGGAL. Sama seperti perkataan saudara pembuat blog bahwa YHWH ada nama Allah yang sangat amat suci di kalangan yahudi, TRITUNGGAL pun mempunyai makna sangat amat suci di dalam kekatolikan.

    Mengacu pada penjelasan saudara blogger bahwa 3 pribadi itu adalah ;
    Allah sebagai pencipta
    Yesus sebagai penebus
    Roh Kudus sebagai penolong, maka dalam pemahaman Katolik (sekali lagi sebagai penerus ajaran ke-12 murid Yesus yang pertama) itu ada pernyataan yang KELIRU. TRITUNGGAL dalam ajaran Katolik bukan berarti ketiga pribadi itu mempunyai tugas yang berbeda, namun ketiga pribadi itu SANGAT-AMAT-LEKAT.
    Pertama saudaraku umat muslim dan protestan, patut kita ketahui kenapa dalam ajaran Yahudi (cikal bakal katolik) bahwa Allah akan datang menjadi manusia, kenapa Allah tidak memberitahu ajarannya kepada nabinya seperti musa, elia, dan Muhammad (bagi muslim) Hakikinya, umat Yahudi mempercayai bahwa hubungan akan manusia dan Allah telah rentang karena besar dosanya manusia, sehingga tercipta 'dinding' pemisah sehingga Allah tidak akan datang langsung seperti pada jaman musa dulu. Oleh karena itu Allah dengan keabsolutannya memberikan anakNya yang tunggal (bukan berarti Allah beranak, tetapi memberikan penyelamat satu-satunya) kepada manusia untuk meluruskan jalan kita.

    Sehingga, jika di jabarkan dalam satu kalimat, siapakah TRITUNGGAL itu (menurut katolik) maka kami berkata : "Allah yang berada bersama kami, menjadi pengantara kami, dan Allah yang mengasihi kami." Kembali ke konteks Katolik, TRITUNGGAL itu tak terdefinisi seperti sahabat muslim mencoba mengartikan pribadi ALLAH.

    Salam.

    BalasHapus
  29. @ Kevin...
    Jadi Yang benar mana nih... menurut Nabi Yesus Esa/Tunggal,menurut Rosul Paulus Tri/Tiga....?, Nabi Adam Esa, Nuh Esa , Musa Esa, Daud Esa, Muhammad Esa..Yesus juga Esa...semua Nabi juga Esa, Yang menyatakan Tni hanya Rosul Paulus Dkk.., berarti Rosul Paulus dkk. dimata anda Rosul yang paling mulia sampai2 mengesampingkan Yesus sendiri yang menyatakan esa dan Nabi Adam,Musa, Nuh Daud dll... sebetul apa difinisi Umat Kristiani dan umat Katholik sih sampai binggung saya.. kalau Muslim Jelas difinisinya Orang yang tunduk dan patuh terhadap Perintah Maha Pencipta/Allah melalui semua Nabi Allah dari Adam sampai Muhammad semua ajaran Nabi kita patuhi..., sebetulnya Difinisi Kristiani/Kristen dan Katholik Apa sih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam Megawati Mustika,

      Perlu diketahui, rasul Paulus adalah sosok yang penting dalam kekatolikan karena ia menulis beberapa kitab perjanjian baru. Namun rasul Paulus tidak termasuk 12 murid Yesus, ia lahir pada 67 M.

      Dalam ajaran katolik, kami menggunakan kitab injil untuk khotbah di gereja yaitu Matius, Markus, Lukas, Yohanes, yang ada murid pertama.
      Sedangkan protestan menggunakan seluruh kitab terutama perjanjian lama untuk khotbah.

      Intinya, ajaran Katolik dan Protestan itu "Kasihilah Tuhan Allah dan Sesamamu Manusia" itulah yang menjadi ciri khas pengajaran Yesus, ia mewartakan kerajaan Allah tanpa perang, tanpa menyebut bangsa lain kafir dan tanpa membunuh.

      Hapus
    2. Salam Kembali...
      Kevin... Trimakasih, Semua Agama juga mengajarkan kebaikan..tidak satupun yang mengajarkan keburukan semua sama... yang membedakan adalah Konsep Ketuhanannya, Kenapa Nabi terdahulu menyatakan Esa..sampai Muhammad bahkan Yesus sendiri menyatakan ESA dan Esa.., Yang saya tanyakan adalah mengapa Bisa Esa menjadi Tri.., oleh Murid2 Yesus.., sedangkan Yesus sendiri menyatakan Esa.., Jikalau anda mengaku Pengikut Yesus.., harusnya mengikuti Ajaran Yesus bahwa Tuhan itu Esa.. ya khan.., seperti kami Muslim/Islam mengikuti Firman Yesus sama Tuhan itu Esa..Klop.., mengapa yang agama lain justru bisa mengikuti Ajaran Yesus mengapa anda sendiri yang mengaku umat Yesus malah lain menyatakan Tri.., Zabur menyatakan Esa, Taurat menyatakan Esa.. Nabi Adam tidak bilang Tri, Nuh Ismail dll. tidak penah megenal Tri.., berarti Islam tidak berkontradiksi dengan Kitab2 agama terdahulu,mengapa kitab anda yang berkontradiksi sendiri dengan Firman Yesus..? dan bisa diartikan 12 murid Yesus dan Rosul Paulus adalah Manusia2 yang lebih Superior dari Yesus dan semua Nabi Allah yang menyatakan ESA... Apakah bisa disebut begitu Kevin... dan apabila anda bilang PENGGENAPAN dari nabi terdahulu Esa atau Tunggal yang Mana yang harus digenapi..., sedangkan makna Esa itu Satu apabila anda genapi berarti keluar dari makna 1 itu sendiri., dan saya cuma bisa berkomentar, mungkin ke 12 murid dahulu tidak faham karena dahulu tidak ada angka 0 (nol) dan mungkin MATEMATIKA orang pada jaman itu BURUK..., tapi sekarang MATEMATIKA pada JAGO, mengapa satu/Esa harus digenapi, apakah anda tidak memahami Esa/Satu yang dimaksud Nabi2 terdahulu ? Satu kesatuan yang tidak berwujud nyata dengan KEMAHAANNYA yang disebut ESA...tolong Jawab mengapa Esa bisa menjadi Tri...

      Hapus
  30. Salam,

    Kita kadang-kadang umat katolik sering diajarkan pemikiran yang tidak masuk akal, 1+1+1=1, mungkin ini yang anda maksud bahwa rasul itu tidak paham matematika.

    Katolik tidak menganut paham triteisme yaitu keberadaan ketiga-tiganya adalah Allah. Formulasi trinitas dalam kekatolikan itu adalah satu esensi dan 3 pribadi. 1 Allah yang esa dalam 3 pribadi. Jikalau berdasarkan pendapat anda bahwa agama anda tidak bertentangan dengan alkitab/kitab terdahulu, maka mari kita telisik lagi. Kata trinitas memang tidak dapat di temukan dalam alkitab, di satu sisi alkitab menyatakan keesaan Allah (Ulangan 6:4) Di sisi lain alkitab dengan nyata menyatakan ke-tritunggal-an Allah : Bapa, Putra dan Roh kudus.

    Setiap orang yang percaya alkitab dituntut untuk mengakui ke-esaan Allah dan juga ke-tiga pribadi yang Allah miliki.

    Keilahian Bapa:

    Mat 6:26 bdk Mat 30,32, Yoh.1:18, 6:46, Ro 1:7


    Keilahian Yesus Kristus:

    Pengakuan Tomas: Yoh 20:28.
    Kesaksian Paulus: Flp 2:5-11.
    Ibr 1:2,8.
    malaikat Allah adalah malaikat-Nya: Luk.12:8-9; 15:10, Mat13:41.
    kerajaan Allah dan orang-orang pilihan Allah adalah milik-Nya: Mat 12:28, 19:14, 24, 21:31,43, Mrk13:20.
    mengampuni dosa: Mrk 2:8-10.
    wewenang untuk menghakimi dunia: Mat.25:31.
    berkuasa atas dunia: Mat 24:30, Mrk 14:62.


    Keilahian Roh Kudus:

    berdusta kepada Roh Kudus = berdusta kepada Allah ( bdk. 1 Kor.6:19-20).
    Roh Kudus digambarkan sebagai memiliki sifat dan melakukan pekerjaan Allah (Yoh.16:8-11, 3:18).
    Roh Kudus dinyatakan sederajat dengan Allah(Mat 28:19; 2Kor 13:14, 1Pet 1:2).

    Seperti namanya yaitu tritunggal, tiga yang satu.

    Perbedaan yang paling mencolok antara kami umat kristen dan umat islam yaitu kami mengakui Yesus Kristus sebagai Tuhan kami, disisi lain saudara muslim mempunyai dogma Muhammad SAW sebagai nabi. Oleh karena itu Kristen dan Muslim tak dapat dibandingkan semata.

    Kembali pada mengapa saya berada pada forum ini yaitu meluruskan apa yang saudara protestan tulis diatas adalah ajaran yang menyimpang, bukan untuk berdebat dengan saudara.

    Jika memang kami umat kristen yang mempunyai paham yang berbeda dengan saudara mohon dimaklumi, jikalau ajaran kami menyimpang menurut anda biarlah waktu 2000 tahun dan pengikut terbanyak sedunia akan pudar jika memang kami kafir.

    Salam



    BalasHapus
  31. Tidak ada pemeluk Kristen yang menolak konsep Tritunggal, tetapi ada sebagian yang menganggap hal itu tidak begitu penting untuk dijadikan sebuah doktrin. Seseorang atau satu komunitas yang berasal dari agama lain berada pada posisi menyebut diri mereka sebagai "Antitritunggal", namun alasan mereka menolak Tritunggal bervariasi dan lebih disesuaikan dengan bagaimana mereka mendeskripsikan Tuhan.

    Pada saat penciptaan dalam Kitab Kejadian Allah berkata: "Marilah Kita ...", kata "Kita" merupakan subjek jamak. (Kejadian 1:26)
    Saat Yesus dibaptis di sungai Yordan, Ia menunjukkan kepribadian-Nya pada saat yang sama dan bermunculan bersama-sama dengan Roh Kudus (dalam manifestasi burung merpati) turun ke atas Anak, dan Bapa berfirman dengan lantang penuh kasih. (Lukas 3:22)
    Saat penciptaan, dimana Bapa mencipta, Anak berfirman, dan Roh Kudus yang memulihkan (melayang-layang) sempurna. (Kejadian 1:2)
    Saat Pencurahan Pentakosta, dimana Bapa mengutus, Anak yang memberikan Roh Kudus, dan Roh Kudus tercurah pada murid-murid Yesus yang ada di atas loteng. (Kisah Para Rasul 2)
    Saat Yesus berada di atas gunung, setelah Ia meneladani manusia dengan berdoa, Ia menunjukkan kemuliaan-Nya dan menampakkan kepribadian-Nya dengan wajah-Nya bercahaya seperti matahari dan pakaian-Nya menjadi putih bersinar seperti terang, kemudian Roh Kudus turun, dan awan yang terang menaungi 3 orang murid Yesus. Bapa dari dalam awan itu memperdengarkan suara-Nya dan berkata: "Inilah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan, dengarkanlah Dia." (Matius 3:17)

    BalasHapus
  32. Salam kembali...@ Kevin..
    "Inilah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan, dengarkanlah Dia." (Matius 3:17).
    Yesus Adalah Jalan Kebenaran untuk mengenal BAPA.., dan mengapa Ketika Yesus Bilang Allah itu Esa, seperti Matius 3:17, Justru Islam yang mematuhinya.? Justru Islam yang mematuhi,larangan minuman keras.Babi, harus sunat dan Kata2 Yesus sendiri yang lainnya, Justru Islam yang mendengarkannya.., tanpa syarat berakhir dengan tanda titik (.) harus dilaksanakan sementara umatnya sendiri harus berdebat berkepanjangan, dan dimenangkan dengan KESOMBONGAN, oleh sebagian besar pengikutnya sendiri..melalui Rosul Paulus dkk..? Inikah yang dimaksud dari Matius 3:17, Bahwa apa yang diajarkan Rosul Paulus dkk, lebih SUPERIOR dari Firman BAPA ? Jadi Apakah Islam Menyimpang dari Ajaran BAPA..yang selalu mengkikuti Kata Yesus tentang Esa, Sunat, Babi, Alkohol hijab/kerudung wanita.. apakah Islam menyimpang dari Ajaran Yesus ? Jika Rosul Paulus dianggap PENGGENAPAN.., dan bertentangan dengan Matius 3:17 ?, yang kata anda " Bapa dari dalam awan memperdengarkan Suara-NYA..? "Inilah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan, dengarkanlah Dia." (Matius 3:17) ? Dan apa boleh dalam hal ini bisa disebut Bahwa Islam ternyata lebih Mencintai YESUS.., yang mana telah mempraktekkan dalam kehidupan sehari2 tentang, Allah yang Esa,Sunat, Alkohol, babi, kerudung wanita, dll. dibandingkan Umatnya sendiri ( Kristen ) sendiri yang saling berdebat masalah itu..? ITULAH DALAM ISLAM YESUS ADALAH JALAN YANG LURUS.., dan Islam mengikutinya, selalu mempratekkannya dalam kehidupan sehari2.., kecuali JALANNYA Rosul Paulus dkk, BUKAN JALAN YANG LURUS, tapi BENGKOK, dan menolak TRINITAS dan segala Penggenapannya, Jadi menurut Islam Jalan Rosul PAULUS Bukan PENGGENAPAN tapi ber-Kontradiksi dengan Firman BAPA melalui Yesus, Seperti diatas saya kemukakan.., Jadi salah Jika Islam tidak mengenal YESUS, Karena IA adalah Jalan yang lurus, dan segala yang berkontradiksi dengan Firman Bapa melalui Yesus, semasa beliau Masih Hidup..Islam tidak mengakuinya Sebagai Jalan kebenaran dan hidup.“Akulah jalan, dan kebenaran, dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku", Jadi Islam tidak bertentangan dengan Firman Yesus, terbukti mengikuti, Allah Esa, Sunat, babi, Alkohol, kerudung wanita..dll, yang diragukan sendiri adalah yang masih memperdebatkan masalah tesrsebut...?

    BalasHapus
  33. Pemaksaan dan Pemahaman yang Timpang dari Zat atau Materi Yang dibicarakan yaitu " Mengenal Bapa/Maha Pencipta Yang Esa, dan terkesan dipaksakan menuruti Kaidah PAULUSISASI.., bukan menurut Yesus sendiri.., Apakah Yesus pernah menyatakan Wajah Bapa/Maha Pencipta, bagaimana bentuk dan wujudnya..? Apakah dari Era Nabi Adam manusia pertama, Nabi Nuh, Ibrahim, Musa, Daud, dan Nabi Lainnya pernah menyatakan bahwa wajah Maha Pencipta seperti Yesus..? kalau bukan AJARAN dan Rosul PAULUs dkk. ? Maha Pencipta itu tidak mempunyai Gambar,Visual dari Jaman Nabi Adam sampai sekarang, dan saking antusiasnya menyamakan dengan fungsi Bapak/Mausia yang mempunyai 3 profesi yang berbeda, MATERI MAHA PENCIPTA MAS BRO..disamakan dengan Manusia Ciptaan-Nya/Mahluk..., Fungsi Maha Pencipta sudah Jelas mempunyai Sifat dan Fungsi KEMAHAANNYA, Maha Pencipta, Maha Pengasih dan penyayang, Maha Pengampun, Maha Tahu, Maha mendengar.. Semua Maha dimiliki oleh Bapa/Maha Pencipta, tidak terlihat/tervisualkan.. menjadi satu kesatuan yang disebut ESA..., BINGGUNG Ya umat Kristen, bagaimana cara melihat dan mempercayai wong bentuknya saja tidak ada...? Katanya berupa ZAt, Zat apa cair, padat, gas dll..., Mari Saya Beri satu Contoh ZAT atau MATERI didunia ini yang tidak terlihat oleh mata tapi kita mempercayai keberadannya....
    UDARA.. udara adalah Zat atau Materi yang tak terlihat oleh mata, apakah membuat anda tidak percaya bahwa UDARA itu tidak ada ? Apakah anda Umat Kristen tidak bisa mempercayai Keberadannya ? Apakah anda masih binggung dan kurang Yakin bahwa Wujud Bapa/Maha Pencipta itu seperti UDARA saja diperdebatkan..? dan tidak bisa memahaminya, dan apakah anda harus Menjelmakan Udara agar bisa anda PERCAYAI Keberadaannya ? Apakah Udara yang tidak Nampak oleh mata Anda tidak dapat memberi Manfaat bagi kehidupan ANda semua UMAT KRISTEN..? yang memberi NAFAS anda, yang memberi Oksigen pada seluruh jaringan Tubuh anda, yang menghantarkan sinyal dan Frekwensi, penghantar suara, memberikan hawa kesejukan bagi anda, Itulah Tugas dan Fungsi UDARA diantaranya yang dibungkus menjadi satu Kesatuan yang disebut ESA atau SATU, UDARA adalah Bentuk Verbal/pengakuan secara Kata dan makna, dari segala Penguraian diatas dengan segala Fungsinya.. itu disebut UDARA, UDARA itu ESA secara Keseluruhan... sama seperti Bapa/Maha Pencipta tidak terlihat, tapi fungsi dan Tugasnya menjadi satu dengan KEMAHAANNYA , Maha Pencipta, Maha Pengasih dan penyayang, Maha pengampun Maha Melihat , Maha mendengar dan Maha Segalanya yang Absolute.. itu menjadi Satu Kesatuan yang disebut Esa, Satu. Apakah sesuatu yang tidak terlihat oleh mata kita tidak wajib kita Percayai sebagai kekuatan yang BESAR..? Apakah Kekuatan UDARA yang begitu Luas dan Besar bagi Kehidupan dan kelangsungan hidup KITA, Harus kita JELMAKAN DAHULU UNTUK MENJADI ANGIN, KICIR ANGIN baru anda bisa mempercayai Keberadaan UDARA ? Maha Pencipta Juga Butuh Pengakuan Verbal/pengakuan secara kata dan Makna.., Dan Celakanya, Kepercayaan Umat Kristen Seperti Memaknai Maha Pencipta Seperti : “Tidak mengakui Udara secara Verbal/ kata dan Makna, dan Dia lebih Suka menyebut UDara seperti ANGIN dan Kincir ANgin, Jadi umat Kristen Lebih tertarik Menyebut Maha Pencipta Sebagai YESUS, melalui Roh Kudusnya…

    BalasHapus
  34. Lanjutan ….
    Maha Pencipta = UDARA,
    Roh Kudus = ANGIN,
    YESUS = KINCIR ANGIN..
    Umat Islam Mau mengakui UDARA secara Verbal/secara kata dan Makna yang disebut ESA… tapi Umat Kristen Selalu menyebut UDARA sebagai KINCIR ANGIN.. dan terus berdebat dan yakin bahwa KINCIR ANGIN adalah Jelmaan UDARA..melalui TRINITASNYA.., Jadi Umat Kristen tidak mau mengakui Bapa/Maha Pencipta secara Verbal/kata dan makna dengan Ke- ESA-annya , dan lebih suka Menyebutnya dengan YESUS(Manusia) Jelmaan Bapa/Maha Pencipta dengan TRINITASNYA, Jadi Layakkan Maha Pencipta yang penuh Kemahaan tidak terlihat oleh mata, dijadikan sesuatu ZAT/ MATERI yang patut kita akui, Seperti kita mengakui UDARA sebagai ZAT/MATERI yang tak Nampak oleh mata tapi menghidupkan MANUSIA…?
    Jadi Jikalau ada pertanyaan, “ Zat apakah yang kamu hirup setiap hari sehingga kamu hidup ”?
    Islam : UDARA ( Zat atau materi yang tidak terlihat oleh mata yang dihirup melalui hidung,lalu masuk ke rogga tenggorokan, lalu ke paru dst…) , Jelas Maknanya ESA, yaitu UDARA
    Kristen : Kincir angin (setelah kita lihat Materi kincir angin terbuat dari kayu, padahal IA tahu itu sebetulnya Udara, tapi karena tidak terlihat oleh mata,… Kincir angin adalah Jelmaan dari Udara karna Ia adalah Perwujudan dari udara, Coba kamu didepan kincir angin, kamu pasti menemukan Angin, hebatkan angin bisa membuat kamu Nyaman, enak, bisa membuat kamu tidur pulas , dan Angin itu Berasal dari UDARA…, Nah udara itulah yang masuk kedalam hidung Manusia…lalu tenggorokan baru sama jawabannya kesana……dst. Kita sebut Hukum TRINITAS 3 dalam 1. (Udara-Angin-Kincir Angin)
    Sama seperti :
    Siapakah yang menciptakan Alam Semesta ini :
    Islam : Maha Pencipta, /Allah SWT (Dialah pencipta Alam semesta ini dan seisinya, Dia adalah Zat/materi yang tidak terlihat oleh mata tapi sifatnya Penuh KEMAHAAN, Dialah yang Maha Pencipta, Maha Pengasih Penyayang, maha Pengampun Maha melihat, Maha Mendengar, Absolute..) Jelas maknanya disebut ESA
    Kristen : Tuhan Yesus ( setelah dilihat Zat/ materinya Padat berupa manusia) Dialah Jelmaan maha Pencipta yang turun ke bumi, untuk menebus dosa manusia, Sang juru selamat, karena Maha Pencipta tidak terlihat oleh mata, makanya IA mengirimkan anak satu2-Nya turun ke bumi untuk menebus dosa umat Manusia yang berdosa, karena dosa manusia tidak dapat ditebus kecuali oleh Darahnya, yang mati ditiang salib untuk menebus dosa2 Manusia, Dialah Jelmaan Dari maha Pencipta, Yang Maha Pencipta, maha Pengasih, Maha Penyayang, Maha Pengampun… baru sama Jawabannya.., Dialah Maha Esa yang terdiri dari 3, Bapa, Roh Kudus, dan Penebus Dosa/Tuhan Yesus, Tuhan Yesus = Maha Pencipta, kita menyebutnya Hukum TRINITAS…

    BalasHapus
  35. Menjelaskan Esa seperti Bapa/Maha Pencipta seperti UDARA, karena tidak terlihat oleh mata saja sampai2 harus Menjelmakan segala rupa.., Udara tidak terlihat bisa kita memahaminya sebagai KATA PREDIKAT sebagai UDARA yang Esa, tunggal, mengapa mengenal Maha Pencipta/Bapa sama tidak terlihat, harus dijelmakan sebagai Manusia, Mana PREDIKAT Bapa/Maha Pencipta ? yang Esa dan tunggal ? jika harus menjadi TRI.. Jadi Bapa/Maha Pencipta Hanya Menginginkan PENGAKUAN SECARA VERBAL, sebagai Predikat Bapa/Maha Pencipta tanpa harus dijelmakan, Seperti anda memberi Bentuk Verbal kata UDARA, PREDIKATNYA KAN JELAS… tidak harus anda Jelmakan Ke Angin, Ke KINCIR ANGIN, Makna dan artinya juga akan lain, Udara anda sebut AIR dalam bahasa INGGRIS ndak masalah, dalam bahasa jawa Howo tidak masalah, Maha Pencipta disebut Bapa oleh Yesus, Ok, Islam menyebut Allah Swt, Ok, Orang Jawa bilang Gusti Allah silakan, Sang Hyang widi, juga silakan, yang penting tidak keluar dari Makna Bahwa Bapa/Maha Pencipta tidak terlihat oleh mata dan mempunyai sifat KEMAHAAN, itu tidak boleh diganngu gugat. Dan jangan dijelmakan, kalau djelmakan.. Dimana Bentuk Verbalnya sehingga Layak disebut PREDIKAT BAPA/MAHA PENCIPTA ? MENJELMAKAN itulah wujud asli Menyekutukan dan Pengingkaran Bentuk Verbal sehingga Layak menyandang PREDIKAT BAPA/MAHA PENCIPTA...Karena Bentuk Verbal sudah digantikan YESUS Yang BERPREDIKAT sebagai MAHA PENCIPTA menurut Umat Kristen, Cuma Gara2 Maha Pencipta tidak terlihat oleh Mata, PREDIKAT BAPA/MAHA PENCIPTA disembunyikan, Ini tidak ada lagi Kecuali Pemahaman Murid2 Yesus Rosul Paulus dkk, Bahwa Yesus Sendiri menyatakan ESA, Nabi Adam Apalagi.. manusia pertama tak mungkin, bilang TRINITAS…Nabi2 Lainnya Esa, Nabi Muhammad, PANCASILAPUN BILANG ESA LHOOO…
    JADI PENGAKUAN ESA KRISTEN … PALSU…
    Maaf bila ada kata2 yang tidak sopan . . .
    Semoga dapat membantu Pemahaman arti ESA yang sesungguhnya . . .
    Salam…

    BalasHapus
  36. Dan Sampai Sekarangpun Umat Kristiani tidak Bisa menjabarkan Makna Esa Versi Yesus sendiri ketika mengenal BAPA..., bisanya hanya Esa Edisi PAULUS..Esa ala Trinitas..., Mengapa tidak berani menjabarkan Esa Versi Yesus ? KARENA KETIKA UMAT KRISTEN MENJABARKAN ARTI ESA ALA YESUS, IA AKAN MENEMUKAN ISLAM... BERANI...?

    BalasHapus
  37. Allah SWT berfirman:

    "Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak sekali-kali akan bersetuju atau suka kepadamu (wahai Muhammad) sehingga engkau menurut ugama mereka (yang telah terpesong itu). Katakanlah (kepada mereka): "Sesungguhnya petunjuk Allah (ugama Islam itulah petunjuk yang benar". Dan demi sesungguhnya jika engkau menurut kehendak hawa nafsu mereka sesudah datangnya (wahyu yang memberi) pengetahuan kepadamu (tentang kebenaran), maka tiadalah engkau akan peroleh dari Allah (sesuatupun) yang dapat mengawal dan memberi pertolongan kepada mu."

    (QS. Al-Baqarah: Ayat 120)

    BalasHapus
  38. Allah SWT berfirman:

    ""Atau patutkah kamu mengatakan, bahawa Nabi Ibrahim, dan Nabi Ismail, dan Nabi Ishak, dan Nabi Yaakub beserta anak-anaknya, mereka semua adalah orang-orang Yahudi atau Nasrani, (padahal ugama mereka telahpun ada sebelum adanya ugama Yahudi atau ugama Kristian itu)?" Katakanlah (wahai Muhammad): "Adakah kamu yang lebih mengetahui atau Allah? Dan siapakah yang lebih zalim daripada orang yang menyembunyikan keterangan (saksi dan bukti) yang telah diberikan Allah kepadanya?" Dan (ingatlah), Allah tidak sekali-kali lalai akan apa yang telah kamu lakukan."

    (QS. Al-Baqarah: Ayat 140)

    BalasHapus
  39. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  40. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  41. Markus 16:19 Sesudah Tuhan Yesus berbicara demikian kepada mereka, terangkatlah Ia ke sorga, lalu duduk di sebelah kanan Allah.

    Markus 14:62 Jawab Yesus: "Akulah Dia, dan kamu akan melihat Anak Manusia duduk di sebelah kanan Yang Mahakuasa dan datang di tengah-tengah awan-awan di langit."

    Di sebelah kanan adalah Yesus
    Di sebelah kiri adalah Allah
    Di sebelah ... adalah Roh Kudus

    Bagaimana dengan konsep Trinitas?

    Supaya Trinitas bisa dipahami seharusnya cerita itu berbunyi sebagai berikut:

    Markus 16:19 Sesudah Tuhan Yesus berbicara demikian kepada mereka, terangkatlah Ia ke sorga, lalu dia menjadi Allah.
    Markus 14:62 Jawab Yesus: "Akulah Dia, dan kamu akan melihat Anak Manusia menjadi Yang Mahakuasa dan datang di tengah-tengah awan-awan di langit."

    BalasHapus
  42. Markus 16:19 Sesudah Tuhan Yesus berbicara demikian kepada mereka, terangkatlah Ia ke sorga, lalu duduk di sebelah kanan Allah.

    Markus 14:62 Jawab Yesus: "Akulah Dia, dan kamu akan melihat Anak Manusia duduk di sebelah kanan Yang Mahakuasa dan datang di tengah-tengah awan-awan di langit."

    Di sebelah kanan adalah Yesus
    Di sebelah kiri adalah Allah
    Di sebelah ... adalah Roh Kudus

    Bagaimana dengan konsep Trinitas?

    Supaya Trinitas bisa dipahami seharusnya cerita itu berbunyi sebagai berikut:

    Markus 16:19 Sesudah Tuhan Yesus berbicara demikian kepada mereka, terangkatlah Ia ke sorga, lalu dia menjadi Allah.
    Markus 14:62 Jawab Yesus: "Akulah Dia, dan kamu akan melihat Anak Manusia menjadi Yang Mahakuasa dan datang di tengah-tengah awan-awan di langit."

    Edit sajalah, tidak apa-apa karena itu hanya cerita, biar tidak banyak kontradiksinya. Kurangi sedikit demi sedikit biar ceritanya tidak kacau.

    BalasHapus
  43. Sadarlah orang-orang yang menuhankan Yesus dan kembali kepada "mengesakan Allah dengan benar" dan bertobatlah sebelum pintu tobat ditutup! Ingat, Allah mencintai orang-orng yang bertaubat dan mencintai orang-orang yang mensucikan diri.

    Allah berfirman dalam Al-Quran: Sesungguhnya Allah mencintai orang-orang yang bertaubat dan mencintai orang-orang yang mensucikan diri.

    Allah berfirman: Sesungguhnya orang-orang kafir dari Ahli Kitab dan orang-orang Musyrik (menyekutukan Allah) berada di neraka Jahannam. Mereka kekal di dalamnya. Mereka itulah sejelek-jelek makhluk. Sesungguhnya orang-orang yang beriman (kepada Allah) dan beramal saleh, mereka adalah sebaik-baik makhluk. Balasan mereka di sisi Tuhan mereka ialah surga Adn yang mengalis di bawahnya sungai-sungai, mereka kekal di dalamnya. Allah ridho terhadap mereka, dan mereka ridho kepada-Nya. Yang demikian itu adalah balasan bagi orang-orang yang takut kepada Tuhannya. (QS Al-Bayyinah 6-8).

    BalasHapus
  44. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  45. https://www.youtube.coSekilas info...

    Saat kapanpun YesusKristus bisa disebut Allah, (hanya jika berdasarkan KualitasKeilahian)

    Demikian pula saat kapanpun Yesus bisa disebut Utusan, (hanya jika berdasarkan "selain" dalam hal KualitasKeilahian)

    16:26 Pada hari itu kamu akan berdoa dalam nama-Ku. Dan tidak Aku katakan kepadamu, bahwa Aku meminta bagimu kepada Bapa,
    16:27 sebab Bapa sendiri mengasihi kamu, karena kamu telah mengasihi Aku dan percaya, bahwa Aku datang dari Allah.m/watch?v=nVHcUCX9b7I

    BalasHapus
  46. Sekilas info...

    Saat kapanpun KeilahianYesusKristus juga RohKudus bisa disebut Allah, (hanya jika berdasarkan KualitasKeilahian)

    Demikian juga saat kapanpun Yesus juga RohKudus bisa disebut Utusan, (hanya jika berdasarkan “selain” dalam hal KualitasKeilahian.

    14:13 dan apa juga yang kamu minta dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya, supaya Bapa dipermuliakan di dalam Anak.
    14:14 Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya."
    +++
    16:26 Pada hari itu kamu akan berdoa dalam nama-Ku. Dan tidak Aku katakan kepadamu, bahwa Aku meminta bagimu kepada Bapa,
    16:27 sebab Bapa sendiri mengasihi kamu, karena kamu telah mengasihi Aku dan percaya, bahwa Aku datang dari Allah.

    ---
    5:3 Tetapi Petrus berkata: "Ananias, mengapa hatimu dikuasai Iblis, sehingga engkau mendustai Roh Kudus dan menahan sebagian dari hasil penjualan tanah itu?
    5:4 Selama tanah itu tidak dijual, bukankah itu tetap kepunyaanmu, dan setelah dijual, bukankah hasilnya itu tetap dalam kuasamu? Mengapa engkau merencanakan perbuatan itu dalam hatimu? Engkau bukan mendustai manusia, tetapi mendustai Allah."
    +++
    13:2 Pada suatu hari ketika mereka beribadah kepada Tuhan dan berpuasa, berkatalah Roh Kudus: "Khususkanlah Barnabas dan Saulus bagi-Ku untuk tugas yang telah Kutentukan bagi mereka."
    ===

    BalasHapus
  47. SekilasInfo Qs40:73 kemudian dikatakan kepada mereka: "Manakah berhala-berhala yang selalu kamu persekutukan,
    74 (yang kamu sembah) selain Allah?" Mereka menjawab: "Mereka telah hilang lenyap dari kami, bahkan kami dahulu tiada pernah menyembah sesuatu". Seperti demikianlah Allah menyesatkan orang-orang kafir. 75 Yang demikian itu disebabkan karena kamu bersuka ria di muka bumi dengan tidak benar dan karena kamu selalu bersuka ria (dalam kemaksiatan). 76 (Dikatakan kepada mereka): "Masuklah kamu ke pintu-pintu neraka Jahannam, sedang kamu kekal di dalamnya. Maka itulah seburuk-buruk tempat bagi orang-orang yang sombong".
    Qs13:5 Dan jika (ada sesuatu) yang kamu herankan, maka yang patut mengherankan adalah ucapan mereka: "Apabila kami telah menjadi tanah, apakah kami sesungguhnya akan (dikembalikan) menjadi makhluk yang baru?" Orang-orang itulah yang kafir kepada Tuhannya; dan orang-orang itulah (yang dilekatkan) belenggu di lehernya; mereka itulah penghuni neraka, mereka kekal di dalamnya.
    Qs9:68 Allah mengancam orang-orang munafik laki-laki dan perempuan dan orang-orang kafir dengan neraka Jahannam, mereka kekal di dalamnya. Cukuplah neraka itu bagi mereka, dan Allah melaknati mereka, dan bagi mereka azab yang kekal.
    Qs5:9(5:8) Hai orang-orang yang beriman hendaklah kamu jadi orang-orang yang selalu menegakkan (kebenaran) karena Allah, menjadi saksi dengan adil. Dan janganlah sekali-kali kebencianmu terhadap sesuatu kaum, mendorong kamu untuk berlaku tidak adil. Berlaku adillah, karena adil itu lebih dekat kepada takwa. Dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.
    Qs5:3(5:2) Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu melanggar syi’ar-syi’ar Allah, dan jangan melanggar kehormatan bulan-bulan haram, jangan (mengganggu) binatang-binatang had-ya, dan binatang-binatang qalaa-id, dan jangan (pula) mengganggu orang-orang yang mengunjungi Baitullah sedang mereka mencari kurnia dan keridhaan dari Tuhannya dan apabila kamu telah menyelesaikan ibadah haji, maka bolehlah berburu. Dan janganlah sekali-kali kebencian( mu) kepada sesuatu kaum karena mereka menghalang-halangi kamu dari Masjidilharam, mendorongmu berbuat aniaya (kepada mereka). Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. Dan bertakwalah kamu kepada Allah, sesungguhnya Allah amat berat siksa-Nya.
    Qs10:27 Dan orang-orang yang mengerjakan kejahatan (mendapat) balasan yang setimpal dan mereka ditutupi kehinaan. Tidak ada bagi mereka seorang pelindungpun dari (azab) Allah, seakan-akan muka mereka ditutupi dengan kepingan-kepingan malam yang gelap gelita. Mereka itulah penghuni neraka; mereka kekal di dalamnya.
    Qs2:62 Sesungguhnya orang-orang mukmin, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan orang-orang Shabiin, siapa saja diantara mereka yang benar-benar beriman kepada Allah, hari kemudian dan beramal saleh, mereka akan menerima pahala dari Tuhan mereka, tidak ada kekhawatiran kepada mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati.
    Qs23:101 Apabila sangkakala ditiup maka tidaklah ada lagi pertalian nasab di antara mereka pada hari itu, dan tidak ada pula mereka saling bertanya. 102 Barangsiapa yang berat timbangan (kebaikan)nya, maka mereka itulah orang-orang yang dapat keberuntungan. 103 Dan barangsiapa yang ringan timbangannya, maka mereka itulah orang-orang yang merugikan dirinya sendiri, mereka kekal di dalam neraka Jahannam.

    BalasHapus
  48. (sekilas info) Matius 1:18 Kelahiran Yesus Kristus adalah seperti berikut: Pada waktu Maria, ibu-Nya, bertunangan dengan Yusuf, ternyata ia mengandung dari Roh Kudus, sebelum mereka hidup sebagai suami isteri.

    (sekilas info) Wahyu 2:18 "Dan tuliskanlah kepada malaikat jemaat di Tiatira: Inilah firman Anak Allah, yang mata-Nya bagaikan nyala api dan kaki-Nya bagaikan tembaga:
    2:19 Aku tahu segala pekerjaanmu: baik kasihmu maupun imanmu, baik pelayananmu maupun ketekunanmu. Aku tahu, bahwa pekerjaanmu yang terakhir lebih banyak dari pada yang pertama.
    2:20 Tetapi Aku mencela engkau, karena engkau membiarkan wanita Izebel, yang menyebut dirinya nabiah, mengajar dan menyesatkan hamba-hamba-Ku supaya berbuat zinah dan makan persembahan-persembahan berhala.
    2:21 Dan Aku telah memberikan dia waktu untuk bertobat, tetapi ia tidak mau bertobat dari zinahnya.
    2:22 Lihatlah, Aku akan melemparkan dia ke atas ranjang orang sakit dan mereka yang berbuat zinah dengan dia akan Kulemparkan ke dalam kesukaran besar, jika mereka tidak bertobat dari perbuatan-perbuatan perempuan itu.
    2:23 Dan anak-anaknya akan Kumatikan dan semua jemaat akan mengetahui, bahwa Akulah yang menguji batin dan hati orang, dan bahwa Aku akan membalaskan kepada kamu setiap orang menurut perbuatannya.

    BalasHapus
  49. (Sekilas infoku) Saat kapanpun KeilahianYesusKristus juga RohKudus bisa disebut Allah, (hanya jika berdasarkan KualitasKeilahian)
    Demikian juga saat kapanpun Yesus juga RohKudus bisa disebut Utusan, (hanya jika berdasarkan “selain” dalam hal KualitasKeilahian.
    14:13 dan apa juga yang kamu minta dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya, supaya Bapa dipermuliakan di dalam Anak.
    14:14 Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya."
    +++
    16:26 Pada hari itu kamu akan berdoa dalam nama-Ku. Dan tidak Aku katakan kepadamu, bahwa Aku meminta bagimu kepada Bapa,
    16:27 sebab Bapa sendiri mengasihi kamu, karena kamu telah mengasihi Aku dan percaya, bahwa Aku datang dari Allah.
    (Sebutan Tuhan sebenarnya tidak ditujukan pada Manusia Yesus, tapi pada KualitasAllah yang terkandung dalam KeilahianYesus)
    ---
    5:3 Tetapi Petrus berkata: "Ananias, mengapa hatimu dikuasai Iblis, sehingga engkau mendustai Roh Kudus dan menahan sebagian dari hasil penjualan tanah itu?
    5:4 Selama tanah itu tidak dijual, bukankah itu tetap kepunyaanmu, dan setelah dijual, bukankah hasilnya itu tetap dalam kuasamu? Mengapa engkau merencanakan perbuatan itu dalam hatimu? Engkau bukan mendustai manusia, tetapi mendustai Allah."
    +++
    13:2 Pada suatu hari ketika mereka beribadah kepada Tuhan dan berpuasa, berkatalah Roh Kudus: "Khususkanlah Barnabas dan Saulus bagi-Ku untuk tugas yang telah Kutentukan bagi mereka."
    ===
    Qs 11:37 Dan buatlah bahtera itu dengan pengawasan dan petunjuk wahyu Kami, dan janganlah kamu bicarakan dengan Aku tentang orang-orang yang zalim itu; sesungguhnya mereka itu akan ditenggelamkan.
    Qs 21:29 Dan barangsiapa di antara mereka, mengatakan: "Sesungguhnya Aku adalah tuhan selain daripada Allah," maka orang itu Kami beri balasan dengan Jahannam, demikian Kami memberikan pembalasan kepada orang-orang zalim
    Qs 29:8 Dan Kami wajibkan manusia (berbuat) kebaikan kepada dua orang ibu-bapaknya. Dan jika keduanya memaksamu untuk mempersekutukan Aku dengan sesuatu yang tidak ada pengetahuanmu tentang itu, maka janganlah kamu mengikuti keduanya. Hanya kepada-Ku-lah kembalimu, lalu Aku kabarkan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.
    Qs 70:40 Maka Aku bersumpah dengan Tuhan Yang memiliki timur dan barat, sesungguhnya Kami benar-benar Maha Kuasa.
    ---
    3:22 Berfirmanlah TUHAN Allah: "Sesungguhnya manusia itu telah menjadi seperti salah satu dari Kita, tahu tentang yang baik dan yang jahat; maka sekarang jangan sampai ia mengulurkan tangannya dan mengambil pula dari buah pohon kehidupan itu dan memakannya, sehingga ia hidup untuk selama-lamanya."

    BalasHapus
  50. 28:17 Ketika melihat Dia mereka menyembah-Nya, tetapi beberapa orang ragu-ragu.
    28:18 Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.
    ---
    5:13 Dan aku mendengar semua makhluk yang di sorga dan yang di bumi dan yang di bawah bumi dan yang di laut dan semua yang ada di dalamnya, berkata: "Bagi Dia yang duduk di atas takhta dan bagi Anak Domba, adalah puji-pujian dan hormat dan kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya!"
    5:14 Dan keempat makhluk itu berkata: "Amin". Dan tua-tua itu jatuh tersungkur dan menyembah.
    ***
    21:14 Dan tembok kota itu mempunyai dua belas batu dasar dan di atasnya tertulis kedua belas nama kedua belas rasul Anak Domba itu.
    ---
    8:2 Maka datanglah seorang yang sakit kusta kepada-Nya, lalu sujud menyembah Dia dan berkata: "Tuan, jika Tuan mau, Tuan dapat mentahirkan aku."
    8:3 Lalu Yesus mengulurkan tangan-Nya, menjamah orang itu dan berkata: "Aku mau, jadilah engkau tahir." Seketika itu juga tahirlah orang itu dari pada kustanya.
    ---
    9:18 Sementara Yesus berbicara demikian kepada mereka, datanglah seorang kepala rumah ibadat, lalu menyembah Dia dan berkata: "Anakku perempuan baru saja meninggal, tetapi datanglah dan letakkanlah tangan-Mu atasnya, maka ia akan hidup."
    9:19 Lalu Yesus pun bangunlah dan mengikuti orang itu bersama-sama dengan murid-murid-Nya.
    ---
    28:5 Akan tetapi malaikat itu berkata kepada perempuan-perempuan itu: "Janganlah kamu takut; sebab aku tahu kamu mencari Yesus yang disalibkan itu.
    28:6 Ia tidak ada di sini, sebab Ia telah bangkit, sama seperti yang telah dikatakan-Nya. Mari, lihatlah tempat Ia berbaring.
    28:7 Dan segeralah pergi dan katakanlah kepada murid-murid-Nya bahwa Ia telah bangkit dari antara orang mati. Ia mendahului kamu ke Galilea; di sana kamu akan melihat Dia. Sesungguhnya aku telah mengatakannya kepadamu."
    28:8 Mereka segera pergi dari kubur itu, dengan takut dan dengan sukacita yang besar dan berlari cepat-cepat untuk memberitahukannya kepada murid-murid Yesus.
    28:9 Tiba-tiba Yesus berjumpa dengan mereka dan berkata: "Salam bagimu." Mereka mendekati-Nya dan memeluk kaki-Nya serta menyembah-Nya.
    28:10 Maka kata Yesus kepada mereka: "Jangan takut. Pergi dan katakanlah kepada saudara-saudara-Ku, supaya mereka pergi ke Galilea, dan di sanalah mereka akan melihat Aku."
    ---
    1:17 Ketika aku melihat Dia, tersungkurlah aku di depan kaki-Nya sama seperti orang yang mati; tetapi Ia meletakkan tangan kanan-Nya di atasku, lalu berkata: "Jangan takut! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir,
    1:18 dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut.
    1:19 Karena itu tuliskanlah apa yang telah kaulihat, baik yang terjadi sekarang maupun yang akan terjadi sesudah ini.
    ---
    1:6 dan yang telah membuat kita menjadi suatu kerajaan, menjadi imam-imam bagi Allah, Bapa-Nya, -- bagi Dialah kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya. Amin.
    1:7 Lihatlah, Ia datang dengan awan-awan dan setiap mata akan melihat Dia, juga mereka yang telah menikam Dia. Dan semua bangsa di bumi akan meratapi Dia. Ya, amin.
    1:8 "Aku adalah Alfa dan Omega, firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, Yang Mahakuasa."

    BalasHapus
  51. Gue/Kami=UmatISLAM. lu&lu=kristen/( kafirjimmi). Gue mau menghimbau untuk lu&lu, sebaiknya belajarlah dulu bahasa Indonesia dgn baik dan benar(sungguh2), kalau lu&lu tidak belajar dgn baik, bagaimana mau menyimpulkan, mengartikan memaknai dgn baik isi/kandungan dr injil,yg sudah di alih bahasa ke bhs Indonesia. Apalagi oleh ahli kitab( pada zamannya) injil, sudah di-ubah2( tidak sesuai dgn Firman2 Tuhan Alloh SWT). Celotehan2 lu&lu yg begitu panjangnya membahas tentang agama Kami( ISLAM), kitab Kami(Al-Qur'an), Tuhan Kami(ALLOHSWT), akan Kami jawab/balas cukup dengan Firman ALLOHSWT, yg arti nya:"Pada hari ini orang2 kafir telah putus asa untuk mengalahkan agamamu( Islam), sebab itu janganlah Kamu takut kepada mereka,tapi takutlah KEPADAKU. Pada hari ini telah AKU sempurnakan untuk Kamu agamamu(ISLAM),dan telah AKU cukupkan kepadamu ni'matKU, dan telah AKU ridhoi ISLAM itu jadi agama bagimu" (QS.Al-Ma'idah:3). Jadi ridho berarti juga ikhlas, juga rela. Jadi selain agama ISLAM(agama apapun itu terutama kristen), Tuhan ALLOHSWT, tidak ridho, tidak ikhlas, tidak rela. Kalau sudah menyangkut agama, diluar agama ISLAM( agama apapun didunia ini,terutama kristen), tidak di akui(tidak diSAHkan) oleh Tuhan ALLOHSWT. Berarti menyangkut juga kitabnya, selain AL-QUR'AN(sbg kitabNYA),kitab2 apapun didunia ini, terutama injil,yg isi/kandungan dr ayat2NYA,sudah di-ubah2 oleh tangan2 NAJIS ahlikitab(pada zamannya),tidak di ridhoi oleh Tuhan ALLOHSWT, dan menyangkut pula hambaNYA, selain Kami Umat ISLAM(umat apapun didunia ini,terutama umat kristen),tidak di ridhoi keberadaannya oleh Tuhan ALLOH SWT. Yang punya kekuasaan(yang menentukan pilihan "YA atau TIDAK" cuma Tuhan ALLOHSWT, bukan lu&lu, sekali lagi, bukan lu&lu=kafirjimmi. Astaghfirulloh... amiin.(part1).

    BalasHapus
  52. tuhannya lu&lu, wajahnya ber-ubah2, tergantung selera pelukisnya....ha 4X. Ada yg udah pake salib. ha 8X otak2. tuhan ko' dilukis, lukisan, patung( berhala),dan lain sejenisnya. ha 8X. Kasihan2, amat miris, matinya, mati kafir.. ha 8X. Astaghfirulloh.. amiin (part2)

    BalasHapus
  53. yg lebih miris lagi,lu&lu yg didunianya hidup miskin(yg miskin),diakhiratnya ditempatkan(karena didunia terlalu sering menanyakan tempat tinggal Tuhan ALLOHSWT), lu&lu didasar jurang Neraka Jahanam, digunakan untuk bahan bakarnya sehingga mati tidak hidup pun tidak,dgn durasi kekal abadi se-lama2nya. Lukisan yesus alias sosok (oknum) iskarius, dibuat versinya, seperti yesus oknum iskarius, lukisan versi Arab, versi india, versi eropa, amerika, versi Indonesia, jdi 11/12 ame klo siang name nye yanto, tpi klo malem jdi yanti ha 4X. Astaghfirulloh...amiin.(part3).

    BalasHapus
  54. Menghilangnya Nabi Isa.As, berarti jga ditariknya kembali Kitab Suci Injil, yang berisi Firman-Firman ALLOH.SWT. Sejak saat itu pula diTUTUPlah Risalah keNabian ISA.As
    Al-Qur'an yang dibawa oleh Rosululloh. SAW adalah meneruskan Risalah Nabi ISA. As.
    Apakah mungkin Risalah keNabian ISA.As yang hanya berumur "TIGA SETENGAH" tahun, seluruh Firman-Firman ALLOH.SWT yang ada didalam Kitab Suci Injil, dapat dihafal oleh sahabat-sahabatnya, yang hanya tinggal 11 orang. Karena yang 1 orang telah murtad, dan menjadi penghianat. SiPenghianat tidak lain adalah yudas iskariot, yang hingga kini dikultuskan menjadi PATUNG BERHALA sesembahan umat kristen.
    Al-Kitab palsu,yang dibuat berdasarkan kesaksian dari 11 orang sahabat Nabi ISA.As, inipun telah lenyap sebelum tahun 70 masehi. KRISTEN umatnya tidak mempunyai KITAB SUCI dan tidak mempunyai TUHAN. KRISTEN oleh ALLOH.SWT disebut KAFIRUN, (orang-orang kafir).
    Musuh nyata bagi ALLOH.SWT adalah orang-orang KAFIR.
    Apakah mungkin, seperti umat KRISTEN kala didunianya beramal baik, berharap mendapat pahala yang besar, yang dapat mengantarkannya MASUK SYURGA, hanya dengan memeluk agama, yang kitab suci nya, sejak tahun 325 masehi, hingga sekarang, hanya buatan manusia, yaitu seorang paulus dari gereja PAULINE, kerajaan romawi, lebih parahnya lagi, konsep-konsep kitab AGAMA tersebut, pembuatannya mendapat TEKANAN dan harus sesuai dengan kebijakan raja konstantin rom, kerajaan romawi.
    Amal baik dan ibadah, tanpa didasari IMAN kepada ALLOH.SWT dan Rosululloh. SAW, atau tanpa "DUA KALIMAH SYAHADAT" akan sia-sia belaka.
    Hanya akan menjadi "DEBU" yang tertiup angin.
    Alhamdulillah, Wallohu'alam Bissawab. (part4).

    BalasHapus