ENGLISH       INDONESIA

Minggu, 26 Januari 2020

Jack Ma Belajar Dari Israel

 


"Saya sangat Berterimakasih bisa Diundang disini. Israel adalah Idola saya sejak dulu.

Israel Tidak Punya Sumber Air, namun Anda Jadi Exportir Air Mineral Terbesar di Dunia.

Israel dahulunya adalah Padang Tandus, namun anda jadi Exportir Gandum, Buah-buahan, dan Sayur Terbesar di Dunia.

Anda Mengubah Negara-negara Tandus lainnya, menjadi Exportir Pertanian.

Anda Menyumbangkan hampir seluruh Teknologi paling Penting di Dunia.

Dikepung Negara-negara yang bertentangan, namun Negara Kecil ini mampu Menciptakan Kengerian didalam diri mereka.

Bagaimana bisa Negara Kecil dan Tidak Punya Sumber Daya Alam seperti ini Jadi Penguasa Dunia, dalam Segala Bidang. Baik Finance, Tehnology, Internet, Kesehatan, Pertanian, Dsb.

Pada awal saya memulai Ali Baba, itu sangatlah Berat.

Pemerintah Cina Mengendalikan Internet dengan sangat Ketat. Dan Hampir Tidak Ada Internet di Cina.

Waktu saya mengajukan Persentase di depan Investor Silicon Valley, semua Menertawakan saya.

Cina Tidak ada Kartu Kredit, Internet Dikontrol Pemerintah. Perbankan Tidak membuka diri terhadap Industri Internet. Lupakan saja.

Saya begitu Depresi, sebab jangankan dari Negara saya yg Sosialis, bahkan Amerika yang sangat Kapitalis pun Tidak Menganggap Tawaran saya.

Namun Israel menjadi Inspirasi & Motivasi saya, bahwa Rintangan & Himpitan harusnya Tidak membuat kita Menyerah, tetapi Berinovasi.

Inovasi & Kreatifitas adalah Wajib, sebab hanya itu satu-satunya Cara Untuk Bertahan Hidup.

Seperti Israel, Alibaba Perusahaan Kecil ini terus Bergerak dan Berinovasi menghadapi Aneka Tantangan.

Dan kini Alibaba menjadi Perusahaan Raksasa, dengan Jumlah Karyawan Terbesar di Dunia.

Yang Mengubah Industri Perdagangan lewat Internet, bukan saja di Cina, namun juga Dunia."


Jack Ma didapuk sebagai Pembicara di Forum Inovasi Israel beberapa waktu lalu.

Selama Berbicara, Audiense terus menerus Memberikan Applause pada Jack Ma. Bahkan Presiden Benyamin Netanyahu beberapa kali Menganggukkan Kepala, dan Memberikan Jempol, terlebih ketika Jack Ma berkata

"Pemerintah harusnya Tidak Mengontrol Inovasi, tetapi Membantunya Berkembang"



    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write komentar