ENGLISH       INDONESIA

Sabtu, 02 Januari 2016

Ketika Tuhan Kita Dihina

Well guys, belakangan ini banyak dari kita yang menemukan tulisan-tulisan yang menjurus ke arah penghinaan kepada Tuhan kita Yesus Kristus, khususnya di media sosial entah itu facebook, twitter, path dan lain-lain, baik dalam bentuk postingan, meme, atau status-status yang buat kita panas waktu ngeliat dan ngebacanya.

Apa sih tujuannya?

Tujuan mereka sebenernya simple, mau bikin kita anak-anak Tuhan marah. Parahnya lagi banyak dari kita yang kalo udah marah suka kelewat batas sampe-sampe balas hinaan mereka dengan kata-kata yang lebih kotor dan jahat dan pada akhirnya kita masuk ke perangkap si iblis yang mau menjerumuskan kita ke dalam dosa, yaitu dosa kebencian.

Memang terkadang sangat menjengkelkan dan bener-bener bikin emosi kalo lihat atau baca penghinaan mereka terhadap Tuhan Yesus, tapi sebagai anak-anak Tuhan apa boleh kita kembali menghina dan membalas mereka?
Jelas tidak. Karena Tuhan Yesus sendiri pun tidak pernah menghina orang yang menghina Nya
So, apakah kita harus diam saja dikala Tuhan kita dihina?
Tentu juga tidak

Jadi kita harus gimana menghadapi orang-orang semacam ini?

Tuhan Yesus berkata dalam Lukas 6:27-28
"Tetapi kepada kamu, yang mendengarkan Aku, Aku berkata: Kasihilah musuhmu berbuatlah baik kepada orang yang membenci kamu;
mintalah berkat bagi orang yang mengutuk kamu; berdoalah bagi orang yang mencaci kamu
Dalam Lukas 6:27-28 Tuhan Yesus memberitahukan bagaimana kita harus hidup bersama dengan orang lain.
Mengasihi musuh kita bukan berarti mengasihi secara emosional, melainkan menunjukan perhatian dan keprihatinan yang tulus terhadap kebaikan dan keselamatan kekal mereka. Karena kita tahu betapa dahsyatnya nasib mereka yg melawan Allah di hari penghakiman nanti, kita sebagai anak-anak terang harus mendoakan mereka dan berupaya membalas kejahatan dengan kebaikan untuk membawa mereka kepada Yesus.

Guys, Tuhan adalah kasih, hampir di seluruh Injil Tuhan Yesus menunjukan kasih-Nya bukan hanya bagi mereka yang begitu mengasihi Dia melainkan juga bagi mereka yang membeci dan berusaha menyalibkan-Nya.
Dia tahu bahwa hukum yang terutama yang mencakup seluruh Kitab Taurat dan Kitab Nabi-Nabi adalah kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu dan kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri dan Dia berhasil melakukan firman itu.
Masih ingatkah kita dengan kisah Yesus menyebuhkan telinga hamba imam besar yang diserang oleh Petrus hingga putus ketika mereka ingin menangkap Yesus?
Bahkan di saat2 terakhir pun Yesus masih menunjukan kasihnya dengan minta kepada Bapa untuk mengampuni mereka yg menyalibkan Dia
Lukas 23:34
Yesus berkata: "Ya Bapa, ampunilah mereka, sebab mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat." Dan mereka membuang undi untuk membagi pakaian-Nya.

Sudah seharusnya kita sebagai pengikut Tuhan Yesus melakukan juga apa yang dilakukan oleh-Nya karena itulah yang menjadi pembeda kita dengan manusia-manusia dunia.
Bukankah kita garam dan terang dunia?

So, kali lain kali ketemu sama hal-hal seperti itu lagi jangan dibalas tapi berdoalah buat mereka yang menghina Tuhan kita, siapa tau dari benci malah jadi cinta ^_^.
Gbu

    Choose :
  • OR
  • To comment
49 komentar:
Write komentar
  1. Ku mau cinta Yesus selamanya

    BalasHapus
  2. Ya memang harus demikianlah yang kita lakukan buat mereka yang memusuhi kita, kasihilah...

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Saya cuma perlu didoakan ..saya menderita dari kehidupan dunia maupun roh, sudah hidup saya dlm keadaan jaga mengharungi banyak kepahitan, malah semasa tidur juga roh saya diganggu seperti saya diperengkap di tempat pembinaan yg penuh bom sedia untuk diletupkan ..manakala tubuh sebenar saya detak jantungnya seakan berhenti juga nafas, dan macam2 lagi ..kalau ada kumpulan seperti blog rohani yg boleh berbalas balas pendapat mohon kasi tau ya ..saya cuma rindukan hadirat Tuhan :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Red Flower, mintalah pertolongan dari Yesus, katakan dengan tak jemu-jemu: ku mau cinta Yesus selamanya, meskipun badai silih berganti dalam hidupku, ku mau cinta Yesus selamanya.

      Hapus
  5. Saya cuma perlu didoakan ..saya menderita dari kehidupan dunia maupun roh, sudah hidup saya dlm keadaan jaga mengharungi banyak kepahitan, malah semasa tidur juga roh saya diganggu seperti saya diperengkap di tempat pembinaan yg penuh bom sedia untuk diletupkan ..manakala tubuh sebenar saya detak jantungnya seakan berhenti juga nafas, dan macam2 lagi ..kalau ada kumpulan seperti blog rohani yg boleh berbalas balas pendapat mohon kasi tau ya ..saya cuma rindukan hadirat Tuhan :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Red Flower, mintalah pertolongan dari Yesus, katakan dengan tak jemu-jemu: ku mau cinta Yesus selamanya, meskipun badai silih berganti dalam hidupku, ku mau cinta Yesus selamanya.

      Hapus
  6. Carilah Tuhan Yang Benar2 Tuhan..., Tanpa Penjelmaan Tanpa berwujud Manusia.. Kembalillah Kepada Tuhan Pencipta Alam Semesta, Tuhan Yang Absolut Sejati Penguasa, Pencipta ALAM SEMESTA, Tuhan Tervisual sebagai Manusia memang Rentan dihina..jangan salahkan yang menghina, Karena Ajaran Anda Sendiri telah menghina Kekuasaan dan Kemahaan Sang Pencipta Alam Semesta Allah Swt, dengan membandingkan Mahluk CiptaanNya/MANUSIA. sebagai Penjelmaan Tuhan..Tanpa PenjelmaanPun Pencipta Alam Semesta/Allah Swt. Tetap dengan KemahaanNya. Jadi Pantas TUHAN anda dihina.. karena anda juga biasa menghina.. Yang awal anda telah menghina SANG MAHA PENCIPTA, karena telah membandingkan dengan MANUSIA/Yesus. kedua anda biasa menghina Nabi2 KekasihNya, dan merasa Superior Karena KATA PENJELMAAN...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apakah anda melarang Sang Pencipta menjelma menjadi manusia???

      Gak boleh???

      Gak mungkin???

      Siapa sih anda yang berhak melarang DIA???

      Hapus
    2. @Ah Masa.. Apakah anda melarang Sang Pencipta menjelma menjadi manusia ?
      Namanya juga Maha Pencipta, ya cukup Menciptakan.. Jadi Ya Jadilah.. sesuai keinginan Maha Pencipta, Pengen Seperti Yesus ya tinggal Menciptakan, sehari menciptakan 1000 Yesus juga bisa tanpa repot2 MENJELMA, iyakan.. ada gitu Maha Menjelma...? Yang melarang bukan saya Ah Masa, tapi Maha Pencipta, Semua Yang ada di Jagad raya ini semua Ciptaan Maha Pencipta/Mahluk Tuhan..jadi kalau ada Penjelmaan Ganti aja NamaNya MAHA MENJELMA, tapi Khusus untuk Tuhan Yesus kali ya, Anda kenal Maha Pencipta tapi gengsi mengakui KemahaanNya, anda meyakini Maha Pencipta, tapi masih butuh Yesus untuk berdoa, memohon, bersyukur, kamu anggap Sang Maha Pencipta Tuli, Bisu, buta ?.. Maafkanlah Ya Allah.. Mereka Yang menyangsikan KemahaanMu, mendengar, melihat, dan Pencipta, Semoga Yang Kuasa membuka mata bathinNya.. Amin.

      Hapus
    3. @ZIIDA
      Tuhan anda tidak bisa jadi manusia.
      Tuhan anda harus punta istri dulu baru bisa anak. (kalo bisa)
      Tuhan anda HARUS dibelain sama penyembahnya bukan penyembahnya yang minta dibelain sama tuhan.
      Tuhan anda cuma bisa ngomong sama muhammad seorang dan gak bisa ngomong sama orang arab lainnya. (mungkin takut kalau orang arab lain jadi ngaku nabi juga)
      Dll... (saya lagi males ngtik..kwkwkw)

      Kesimpulannya:
      Tuhan kita beda bro..
      Jadi nggak usah ngotot kalo tuhan anda yang benar..

      Hapus
    4. @ user bhakti
      Jika Tuhan Jadi manusia Sudah sejak jamannya Nabi Adam kali, ndak usah nunggu Jamannya Yesus, biar Jelas kita Wajah Tuhan/Maha Pencipta itu seperti apa.., biar seragam bahwa Tuhan itu harus seperti Yesus,
      "Tuhan anda HARUS dibelain sama penyembahnya bukan penyembahnya yang minta dibelain sama tuhan."
      jawab :
      Ooo berarti Anda Punya Bapak, Harus Bapak anda yang memerhatikan Kamu terus, Bapak Anda Tidak berhak anda dimuliakan oleh anda, Anak Mama Dong Pak, Celaka 12, Pak Mendurhakai orang tua apalagi Maha Pencipta, Memuliakan Maha Pencipta aja Dianggap Tabu, Sebetulnya Bapak itu diciptakan siapa Sih..
      Pantes Rosulnya Paulus yeng mengajarkan itu bukan Yesus.. yang selalu memuliakan Bapa/Maha Pencipta
      Kesimpulan:
      Setuju Tuhan kita beda...
      saya juga ndak ngotot.. ternyata Tuhan anda Bukan Maha Pencipta tapi TUHAN YESUS versi MrPaulus. Tuhan yang benar Tuhannya, Yesus, Bapa/Maha Pencipta, pantes anda tidak memuliakanNya...

      Hapus
    5. @Ziida sayang,

      Kata bapakku (di dunia) : " Nak, kalo ada yang menghina bapakmu ini, biarin aja. Ntar biar bapak yang urus."

      Kata Bapa-ku (di Sorga) : "Saudara-saudaraku yang kekasih, janganlah kamu sendiri menuntut pembalasan, tetapi berilah tempat kepada murka Allah, sebab ada tertulis: Pembalasan itu adalah hak-Ku. Akulah yang akan menuntut pembalasan, firman TUHAN"
      Roma 22:19

      Well, setidaknya kamu mengakui kalo Tuhan kita BEDA

      Hapus
  7. Red Flower, mintalah pertolongan dari Yesus, katakan dengan tak jemu-jemu: ku mau cinta Yesus selamanya, meskipun badai silih berganti dalam hidupku, ku mau cinta Yesus selamanya.

    BalasHapus
  8. Ziida, perlu anda ketahui bahwa Allah, Yesus, dan Roh Kudus adalah 1(satu). Jika ziida tidak mengakui Yesus itu Tuhan berarti ziida juga tidak mengakui Allah. Ketahuilah saudara ziida, adalah sungguh mengerikan krn saya tidak dpt membayangkan bagaimana mungkin anda menyamakan pikiran anda (logika anda) dengan pikiran Sang Pencipta. Setiap manusia telah berdosa, dan hukumannya adalah neraka, namun krn kasih Allah, maka Allah itu sendiri yg menanggung hukuman manusia melalui manusia Yesus. Dalam hal ini perbandingannya Tuhan dihina dan disiksa disalib sebanding dgn manusia dibakar di neraka. Saya tidak masalah jika saudara tidak percaya Yesus krn saya bukan Yesus namun saya sebagai orang yg telah diselamatkan Yesus hanya memperingatkan saudara bahwa jika saudara tidak menerima Yesus maka saudara tidak ikut diselamatkan. Ingatlah saudara ziida, penyesalan tak berguna ketika kita sudah tidak di dunia lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. @ joko Yesus Adalah Contoh pribadi Yang menggambarkan Kasih Sayang Maha Pencipta melalui AjaranNya Yang saemuaNya berasal dari Maha Pencipta, Ia Tahu tentang Kemahaan Maha Pencipta, Yesus tidak pernah mengajarkan menyembah selain Maha Pencipta, Pernahkan Yesus mengajarkan untuk mengenal Kemahaan maha Pencipta harus lewat Yesus Sendiri, Pengampunan harus lewat diri Yesus, Maha Pencipta Sudah Maha melihat , Maha Mendengar, maha Pengampun, Apa Fungsinya Kemahaan Maha Pencipta Jikalau harus melalui Yesus dulu ? Percaya penyalipan, Percaya Yesus Tuhan ? baru ada pengampunan, Lalu dimana letak Maha Pengampun Maha Pencipta ? tinggal minta ampun langsung sama Maha pencipta saya kira sudah selesai.. Bukankah Maha Pencipta Maha Mendengar Doa anda, Maha Melihat tingkah laku kita, Belajarlah sewaktu Yesus masih hidup, Ia tidak bisa apa2 kecuali kehendak BapakNya/Maha Pencipta, Menghidupkan orang mati, menyembuhkan penyakit karena Seijin Maha Pencipta, Tidak ada ajaran Yesus Untuk mengenal dan dekat dengan Maha Pencipta harus lewat Yesus, itulah Ajaran Paulus, Saya tidak menyesal karena Kami mengikuti Ajaran Sejati Yesus Bukan Ajaran Mr. Paulus, Karena Kemahaan Maha Pencipta Bisa Merasuk sampai hati anda sekalipun yang paling dalam, @ Joko Masih meragukankah Maha Pencipta dengan KemahaanNya bisa memasuki hati anda paling dalam Percaya ndak Joko ?

      Hapus
    2. Saudara Ziida bilang:"tidak ada ajaran Yesus kalau mau mengenal Maha Pencipta hrs melaui Yesus.. Ada lhoo.. saudara ku Ziida, itu trtulis di Yohanes 14 ayat 6, saya bacakan ya: Kata Yesus kepadanya:Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.. Kalau Ziida memang mau mencari kebenaran, saya punya saran buat Ziida, supaya Ziida berdoa dgn sungguh2 kpd Maha Pencipta agar Maha Pencipta yg memberikan kebenaran itu mengenai siapa Yesus itu.

      Hapus
    3. ohanes 14 ayat 6, saya bacakan ya: Kata Yesus kepadanya:Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.
      Ya saya juga setuju pak Joko ayat diatas menerangkan bahwa Yesus seorang utusan yang diutus oleh Allah melalui Firman Allah. Jadi Ajaran Yesus Jalannya..
      Pernah PaK Joko mendengar Yesus firman yesus yang menyatakan, Sebutlah saya Tuhan, karena saya jemaan Tuhan, Sayaalah Penebus Dosa, semasa Yesu Hidup, ndak tahu jikalau setelah Yesus meninggalkan dunia, melalui ajaran Paulus..
      Setahu saya Yesus Firman Tuhan tentu melalui Yesus untuk mengenal maha Pencipta, tapi Jika menggambarkan wajah yesus untuk bertemu Maha Pencipta, Karena Yesus dianggap Penjelmaan Allah Ada Pak ?

      Hapus
    4. Itu kan setahu Anda Buk Ziida :-) , Tentu ada sekali, itu tertulis di Yohanes 13 ayat 13 dan 14, juga akan saya bacakan u/ sodara: "Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan. Jadi jikalau aku membasuh kakimu, Aku yang adalah Tuhan dan Gurumu, maka kamupun wajib saling membasuh kakimu

      Hapus
    5. Dan Buk Ziida jangan salah paham sama Mr.Paulus, koq jdi si Paulus pula yg disalahkan, waduuhhh... Buk Ziida tau kagak, siapa itu Paulus?? Dia itu dulunya sangat membenci orang-orang Kristen, lalu Yesus sendiri yg berbicara langsung padanya. Kejadian ini terjadi setelah Yesus mati di kayu salib. Lihatlah, betapa beruntungnya nasib si Paulus itu, sudah dia mengejar2 org Kristen, Tuhan pula yg berbicara sama dia. Itu makanya si Mr. Paulus itu sangat berapi2 menceritakan tentang Yesus pada sisa hidupnya.

      Hapus
    6. Mr.Paulus memang beruntung ketiban rejeki yang tidak tahu persis asal-usulnya,, Roh2, Roh2.. Roh siapa ini, Roh Kebenaran sudah habis sewaktu Yesus meninggalkan Dunia, sampai nanti IA datang kambali, Baru Roh itu Kembali lagi, Asal ada Roh nampak Tuhan...Tuhan...., Padahal Yesus selama hidupnya tidak memprokamirkan Tuhan, Seandainya IA merasa Jadi Tuhan Waktu hidup aja bilang..? Itukan kata Yohanes Pak Joko.. Bukan Kata Yesus, Jadi jikalau Yesus Tuhan, Berarti waktu hidup Yesus juga menyembah dirinya sendiri donk Pak, Jadi Yesus menyembah Tuhan Yesus, jadi jikalau berhasil menyembuhkan orang sakit atau menghidupkan orang meninggal Bukan Seijin Bapak/mahaPencipta, Tapi seijin Tuhan Yesus aku bisa menyembuhkan orang sakit, Jadi Yesus berterimakasih pada dirinya sendiri....???? itu baru benar berarti nanti kebalik Yesus yang mengikuti Ajaran PAULUS... lho kog..

      Hapus
    7. @joko,
      salam damai,
      islam tdk berdasarkan taurat dan juga kitab injil, mereka tdk mengenal akan janji allah kpd abraham, tdk mengenal korban bakaran, tdk mengenal juru selamat. jadi mereka itu hanya copy paste kitab taurat dan injil . muhamad dipengaruhi oleh waraqah seorang yg nasrhani bidat pada masa itu . keitka waraqah mati sempat muhamad terhenti untuk belajar kerohaniannya. sekarang sekarang ini mereka mengaku berdasarkan ajaran yesus semasa hidup , yaitu ucapan yesus langsung kpd manusia (red letter bible). tapi kenyataan juga alquran tetap bertentangan dengan red letter bible . itu hanya pengakuan saja. untuk melakukan pembenaran karena sdh tanggung tertulis dlm alquran bahwa muhamad itu nabi terakhir dari Allah abraham ishak dan yakub. jadi islam mati matian untuk mencari benang merah (nubuatan nuabutan yg menyangkut kedatangan muhamad) dari kitab taurat maupun kitab injil. tapi usaha tsb tdk bisa . karena memang muhamad bukannlah nabi dari Allah abraham ishak dan yakub. akhirnya untuk melakukan pembenaran alquran , islam membuat tuduhan bahwa taurat dan injil sudah palsu sudah disesatkan oleh rasul paulus kata mereka, yg asli sudah hilang entah kemana. itulah yg ada dalam benak seorang ziida. gbu.

      Hapus
    8. Saudara Ziida yg terkasih, ya sdh pasti bahwa itu perkataan Yohanes, Yohanes kan rasul Tuhan, itulah salah satu tugasnya yaitu menceritakan kebenaran dari Tuhan. Jadi maksud saudara mau Yesus sendiri yg menulis Injil, klo sperti itu, barulah Anda benar, Yesus itu rasul dan bukan Tuhan.

      Hapus
    9. Saudara Chen Janto yg terkasih, biar bagaimanapun bagi saya saudara Ziida adalah orang yg jujur dan saya suka itu. Saya sangat senang berkorespondensi dengan saudara Ziida ttg kebenaran. Tidak bisa dipungkiri, saudara Ziida telah memicu saya untuk lebih lagi mengasihi Yesus. Saudara Chen Janto yg diberkati, saya percaya bahwa Anda dan Saya mengetahui lebih banyak lagi dari yg Anda tulis diatas, namun kita jg lebih percaya lagi bahwa KASIH itu menutupi segala sesuatu. Cara saudara itu seperti menghakimi, kita bkn hakim, hanya Yesus lah hakim yg Agung . Cara itu malah akan menambah persoalan.Yg teramat penting bagi kita saat ini ialah berusaha merangkul jiwa2 yg terhilang sehingga kembali pada Yesus. Sebagai orang yg telah diselamatkan, tentu kita tidak mau melihat Yesus bersedih lagi melihat masa depan mereka. Tuhan Yesus memberkati saudara Chen Janto :-)

      Hapus
    10. @joko
      salam damai sejahtera bagimu,
      terima kasih atas saran dan kritikan anda maafkan saya bila ada kata yg tdk berkenan . ya betul sekali kadang gaya bahasa /tulisan seseorang akan mendapatkan respon yg beragam. masukan anda sangat berharga sekali . GBU.

      Hapus
    11. #Chen Janto, yang diberkati, saya juga mohon maaf pada anda jika gaya bahasa saya pada anda kurang berkenan. Respon yg beragam itu tdk jadi masalah bahkan itu menarik krn melalui itu kita bisa melihat salah satu rupa-rupa dunia ini. Hal itu bkn masalah selama kita tetap mnjawab dlm jalur Kasih diantaranya adalah lemah lembut dan sabar antara yg satu dgn yg lain. Tuhan Yesus memberkati saudara :-)

      Hapus
    12. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    13. @Joko,
      Teman2 muslim kita tidak mengenal Yesus. Mereka hanya mengenal Isa yang cuma seoang nabi yang utusan allah swt yang lahir dibawah pohon kurma di negeri antah berantah yang jauh. Jadi biarlah Yesus sendiri yang akan memperkenalkan Diri-Nya kepada mereka.
      GBU

      Hapus
    14. @ User Sakti..
      Jangan salah bang...Islam sangat mengenal Yesus Bang.. Kalau Tuhan Yesus Islam Tidak kenal, jadi Yesus dan Tuhan Yesus itu berbeda Bang, sangat senang sekali Islam jika dikenalkan dengan Yesus, tidakpun sudah kita Imankan dalam harus percaya kepada Nabi2 Allah, Iman ke 3 dan ke 4, Tapi Kalau Tuhan Yesus Islam tidak kenal Bang.. Paling sama2 nunggu ya Bang Pada Kemunculan yang kedua kalinya.., Sebetulya Beda Yesus dan Tuhan Yesus aja Bang yang dipersoalkan toh kita sama2 Ciptaan Maha Pencipta tidak lebih dan tidak kurang sama..DimataNya.

      Hapus
    15. sekedar bahan renungan...

      Alkitab dipersalahkan orang-orang tertentu sebagai Kitab yang palsu, bukan wahyu Allah, korup tidak asli lagi, dan banyak yang diubah-ubah.

      Tetapi baiklah kita berterus terang, bahwa kalau tuduhan itu datangnya dari orang-orang non-Muslim, kita masih bisa memahaminya. Namun bila mereka itu Muslim, maka, sulit untuk mencari dasar tuduhannya. Mungkin tuduhan ini jika datangnya dari kalangan Muslim, maka yang menuduh ini tentulah kurang memahami ajaran Al-Qur'an, atau terlanjur membutakan hatinya sendiri. Karena Al-Qur'an justru membenarkan Taurat dan Injil, bukan satu kali saja, tetapi berkali-kali, diantaranya adalah :


      * Al-i-'Imran 3:3
      Dia menurunkan Al Kitab (Al Qur'an) kepadamu dengan sebenarnya; membenarkan kitab yang telah diturunkan sebelumnya dan menurunkan Taurat dan Injil.
      http://quran.al-islam.com/Targama/DispT ... ya=3&t=ind


      * Al-Baqarah 2:41,91
      [41] Dan berimanlah kamu kepada apa yang telah Aku turunkan (Al Qur'an) yang membenarkan apa yang ada padamu (Taurat), dan janganlah kamu menjadi orang yang pertama kafir kepadanya, dan janganlah kamu menukarkan ayat-ayat-Ku dengan harga yang rendah, dan hanya kepada Akulah kamu harus bertakwa
      http://quran.al-islam.com/Targama/DispT ... a=41&t=ind
      [91] Dan apabila dikatakan kepada mereka: "Berimanlah kepada Al Qur'an yang diturunkan Allah", mereka berkata: "Kami hanya beriman kepada apa yang diturunkan kepada kami". Dan mereka kafir kepada Al Qur'an yang diturunkan sesudahnya, sedang Al Qur'an itu adalah (Kitab) yang hak; yang membenarkan apa yang ada pada mereka. Katakanlah: "Mengapa kamu dahulu membunuh nabi-nabi Allah jika benar kamu orang-orang yang beriman?"
      http://quran.al-islam.com/Targama/DispT ... a=91&t=ind


      * Al-Maidah 5:44, 46,48,68
      [44] Sesungguhnya Kami telah menurunkan Kitab Taurat di dalamnya (ada) petunjuk dan cahaya (yang menerangi), yang dengan Kitab itu diputuskan perkara orang-orang Yahudi oleh nabi-nabi yang menyerah diri kepada Allah, oleh orang-orang alim mereka dan pendeta-pendeta mereka, disebabkan mereka diperintahkan memelihara kitab-kitab Allah dan mereka menjadi saksi terhadapnya. Karena itu janganlah kamu takut kepada manusia, (tetapi) takutlah kepada-Ku. Dan janganlah kamu menukar ayat-ayat-Ku dengan harga yang sedikit. Barang siapa yang tidak memutuskan menurut apa yang diturunkan Allah, maka mereka itu adalah orang-orang yang kafir.
      http://quran.al-islam.com/Targama/DispT ... a=44&t=ind
      [46] Dan Kami iringkan jejak mereka (nabi-nabi Bani Israel) dengan Isa putra Maryam, membenarkan kitab yang sebelumnya, yaitu: Taurat. Dan Kami telah memberikan kepadanya Kitab Injil sedang di dalamnya (ada) petunjuk dan cahaya (yang menerangi), dan membenarkan kitab yang sebelumnya, yaitu Kitab Taurat. Dan menjadi petunjuk serta pengajaran untuk orang-orang yang bertakwa.
      http://quran.al-islam.com/Targama/DispT ... a=46&t=ind

      Hapus
    16. 48] Dan Kami telah turunkan kepadamu Al Qur'an dengan membawa kebenaran, membenarkan apa yang sebelumnya, yaitu kitab-kitab (yang diturunkan sebelumnya) dan batu ujian terhadap kitab-kitab yang lain itu; maka putuskanlah perkara mereka menurut apa yang Allah turunkan dan janganlah kamu mengikuti hawa nafsu mereka dengan meninggalkan kebenaran yang telah datang kepadamu. Untuk tiap-tiap umat di antara kamu, Kami berikan aturan dan jalan yang terang. Sekiranya Allah menghendaki, niscaya kamu dijadikan-Nya satu umat (saja), tetapi Allah hendak menguji kamu terhadap pemberian-Nya kepadamu, maka berlomba-lombalah berbuat kebajikan. Hanya kepada Allah-lah kembali kamu semuanya, lalu diberitahukan-Nya kepadamu apa yang telah kamu perselisihkan itu,
      http://quran.al-islam.com/Targama/DispT ... a=48&t=ind
      [68] Katakanlah: "Hai Ahli Kitab, kamu tidak dipandang beragama sedikit pun hingga kamu menegakkan ajaran-ajaran Taurat, Injil dan Al Qur'an yang diturunkan kepadamu dari Tuhanmu". Sesungguhnya apa yang diturunkan kepadamu (Muhammad) dari Tuhanmu akan menambah kedurhakaan dan kekafiran kepada kebanyakan dari mereka; maka janganlah kamu bersedih hati terhadap orang-orang yang kafir itu.
      http://quran.al-islam.com/Targama/DispT ... a=68&t=ind


      * Al-An'am 6:92
      Dan ini (Al Qur'an) adalah kitab yang telah Kami turunkan yang diberkahi; membenarkan kitab-kitab yang (diturunkan) sebelumnya dan agar kamu memberi peringatan kepada (penduduk) Umulkura (Mekah) dan orang-orang yang di luar lingkungannya. Orang-orang yang beriman kepada adanya kehidupan akhirat tentu beriman kepadanya (Al Qur'an), dan mereka selalu memelihara sembahyangnya.
      http://quran.al-islam.com/Targama/DispT ... a=92&t=ind


      * Yunus 10:73,94
      [73] Lalu mereka mendustakan Nuh, maka Kami selamatkan dia dan orang-orang yang bersamanya di dalam bahtera, dan Kami jadikan mereka itu pemegang kekuasaan dan Kami tenggelamkan orang-orang yang mendustakan ayat-ayat Kami. Maka perhatikanlah bagaimana kesudahan orang-orang yang diberi peringatan itu.
      http://quran.al-islam.com/Targama/DispT ... a=73&t=ind
      [94] Maka jika kamu (Muhammad) berada dalam keragu-raguan tentang apa yang Kami turunkan kepadamu, maka tanyakanlah kepada orang-orang yang membaca kitab sebelum kamu. Sesungguhnya telah datang kebenaran kepadamu dari Tuhanmu, sebab itu janganlah sekali-kali kamu termasuk orang-orang yang ragu-ragu.
      http://quran.al-islam.com/Targama/DispT ... a=94&t=ind


      * Al-'Ankabut 29:46
      Dan janganlah kamu berdebat dengan Ahli Kitab, melainkan dengan cara yang paling baik, kecuali dengan orang-orang lalim di antara mereka, dan katakanlah: "Kami telah beriman kepada (kitab-kitab) yang diturunkan kepada kami dan yang diturunkan kepadamu; Tuhan kami dan Tuhanmu adalah satu; dan kami hanya kepada-Nya berserah diri".
      http://quran.al-islam.com/Targama/DispT ... a=46&t=ind

      Hapus
    17. * As-Sajda 32:23
      Dan sesungguhnya telah Kami berikan kepada Musa Al Kitab (Taurat), maka janganlah kamu (Muhammad) ragu-ragu menerima (Al Qur'an itu) dan Kami jadikan Al Kitab (Taurat) itu petunjuk bagi Bani Israel.
      http://quran.al-islam.com/Targama/DispT ... a=23&t=ind


      * Fatir 35:31
      Dan apa yang telah Kami wahyukan kepadamu yaitu Al Kitab (Al Qur'an) itulah yang benar, dengan membenarkan kitab-kitab yang sebelumnya. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Mengetahui lagi Maha Melihat (keadaan) hamba-hamba-Nya.
      http://quran.al-islam.com/Targama/DispT ... a=31&t=ind


      * Az-Zukhruf 43:4
      Dan sesungguhnya Al Qur'an itu dalam induk Al Kitab (Lohmahfuz) di sisi Kami, adalah benar-benar tinggi (nilainya) dan amat banyak mengandung hikmah
      http://quran.al-islam.com/Targama/DispT ... ya=4&t=ind


      * Al-Ahqaf 46:30
      Mereka berkata: "Hai kaum kami, sesungguhnya kami telah mendengarkan kitab (Al Qur'an) yang telah diturunkan sesudah Musa yang membenarkan kitab-kitab yang sebelumnya lagi memimpin kepada kebenaran dan kepada jalan yang lurus.
      http://quran.al-islam.com/Targama/DispT ... a=30&t=ind


      Jadi, mubazirkah wahyu-wahyu yang membernarkan Alkitab sedemikian hebat itu?

      Hapus
    18. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus

    19. Para pengkritik Alkitab mendasarkan tuduhannya bukan dari bukti-bukti, melainkan berdasarkan hasil tafsiran sendiri-sendiri yang diangkat dari total 11 ayat dalam Al-Qur'an yaitu :


      * Al-Baqarah 2:41,75,79
      [41] Dan berimanlah kamu kepada apa yang telah Aku turunkan (Al Qur'an) yang membenarkan apa yang ada padamu (Taurat), dan janganlah kamu menjadi orang yang pertama kafir kepadanya, dan janganlah kamu menukarkan ayat-ayat-Ku dengan harga yang rendah, dan hanya kepada Akulah kamu harus bertakwa
      http://quran.al-islam.com/Targama/DispT ... a=41&t=ind
      [42] Dan janganlah kamu campur adukkan yang hak dengan yang batil dan janganlah kamu sembunyikan yang hak itu, sedang kamu mengetahui.
      http://quran.al-islam.com/Targama/DispT ... a=42&t=ind
      [75] Apakah kamu masih mengharapkan mereka akan percaya kepadamu, padahal segolongan dari mereka mendengar firman Allah, lalu mereka mengubahnya setelah mereka memahaminya, sedang mereka mengetahui?
      http://quran.al-islam.com/Targama/DispT ... a=75&t=ind
      [79] Maka kecelakaan yang besarlah bagi orang-orang yang menulis Al Kitab dengan tangan mereka sendiri, lalu dikatakannya: "Ini dari Allah", (dengan maksud) untuk memperoleh keuntungan yang sedikit dengan perbuatan itu. Maka kecelakaan besarlah bagi mereka, akibat dari apa yang ditulis oleh tangan mereka sendiri, dan kecelakaan besarlah bagi mereka, akibat dari apa yang mereka kerjakan.
      http://quran.al-islam.com/Targama/DispT ... a=79&t=ind
      [146] Orang-orang (Yahudi dan Nasrani) yang telah Kami beri Al Kitab (Taurat dan Injil) mengenal Muhammad seperti mereka mengenal anak-anaknya sendiri. Dan sesungguhnya sebahagian di antara mereka menyembunyikan kebenaran, padahal mereka mengetahui.
      http://quran.al-islam.com/Targama/DispT ... =146&t=in

      Hapus
    20. Al-i-'Imran 3:71, 78
      [71] Hai Ahli Kitab, mengapa kamu mencampur adukkan yang hak dengan yang batil, dan menyembunyikan kebenaran, padahal kamu mengetahui?
      http://quran.al-islam.com/Targama/DispT ... a=71&t=ind
      [78] Sesungguhnya di antara mereka ada segolongan yang memutar-mutar lidahnya membaca Al Kitab, supaya kamu menyangka yang dibacanya itu sebagian dari Al Kitab, padahal ia bukan dari Al Kitab dan mereka mengatakan: "Ia (yang dibaca itu datang) dari sisi Allah", padahal ia bukan dari sisi Allah. Mereka berkata dusta terhadap Allah, sedang mereka mengetahui.
      http://quran.al-islam.com/Targama/DispT ... a=78&t=ind


      * An-Nisaa 4:46
      Yaitu orang-orang Yahudi, mereka merubah perkataan dari tempat-tempatnya. Mereka berkata: "Kami mendengar", tetapi kami tidak mau menurutinya. Dan (mereka mengatakan pula): "Dengarlah" sedang kamu sebenarnya tidak mendengar apa-apa. Dan (mereka mengatakan): "Raa`ina", dengan memutar-mutar lidahnya dan mencela agama. Sekiranya mereka mengatakan: "Kami mendengar dan patuh, dan dengarlah, dan perhatikanlah kami", tentulah itu lebih baik bagi mereka dan lebih tepat, akan tetapi Allah mengutuk mereka, karena kekafiran mereka. Mereka tidak beriman kecuali iman yang sangat tipis.
      http://quran.al-islam.com/Targama/DispT ... a=46&t=ind


      * Al-Maidah 5:13, 14, 15
      [13] (Tetapi) karena mereka melanggar janjinya, Kami kutuk mereka, dan Kami jadikan hati mereka keras membatu. Mereka suka merobah perkataan (Allah) dari tempat-tempatnya, dan mereka (sengaja) melupakan sebagian dari apa yang mereka telah diperingatkan dengannya, dan kamu (Muhammad) senantiasa akan melihat kekhianatan dari mereka kecuali sedikit di antara mereka (yang tidak berkhianat), maka maafkanlah mereka dan biarkanlah mereka, sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berbuat baik.
      [14] Dan di antara orang-orang yang mengatakan: "Sesungguhnya kami ini orang-orang Nasrani", ada yang telah Kami ambil perjanjian mereka, tetapi mereka (sengaja) melupakan sebahagian dari apa yang mereka telah diberi peringatan dengannya; maka Kami timbulkan di antara mereka permusuhan dan kebencian sampai hari kiamat. Dan kelak Allah akan memberitakan kepada mereka apa yang selalu mereka kerjakan.
      http://quran.al-islam.com/Targama/DispT ... a=13&t=ind
      [15] Hai Ahli Kitab, sesungguhnya telah datang kepadamu Rasul Kami, menjelaskan kepadamu banyak dari isi Al Kitab yang kamu sembunyikan, dan banyak (pula yang) dibiarkannya. Sesungguhnya telah datang kepadamu cahaya dari Allah, dan kitab yang menerangkan.
      http://quran.al-islam.com/Targama/DispT ... a=15&t=in

      Hapus

    21. Bila penuduh Alkitab itu mau secara objektif menganalisa 11 ayat ini, mereka akan bisa menemukan apa?. Satu saja, yaitu kesemua ayat itu hanya mengindikasikan adanya para penyeleweng atau penggelap Alkitab! Mereka mendengar firman lalu mengubahnya, mengubah kalimat dan tempatnya, menukar ayat, lupa ayat, menyembunyikan isi yang benar, mencampur-adukkan, me-mutar-mutar lidah (memelintir-mlintir dan memotong ayat persis seperti yang sampai sekarangpun terus dilakukan oleh orang-orang yang menyerang Alkitab). Semuanya ini bersifat VERBAL dan bukan mengubah Alkitab dalam arti kata menghancurkan dan melenyapkan sama sekali teks aslinya untuk digantikan de ngan kitab-kitab buat-buatan. Dan ingat! Al-Qur'an masih membela Alkitab dengan mengatakan bahwa tidak semua orang Yahudi dan Nasrani yang melakukannya, melainkan hanya sebagiannya :


      * Al-Baqarah 2:75, 146
      [75] Apakah kamu masih mengharapkan mereka akan percaya kepadamu, padahal segolongan dari mereka mendengar firman Allah, lalu mereka mengubahnya setelah mereka memahaminya, sedang mereka mengetahui?
      http://quran.al-islam.com/Targama/DispT ... a=75&t=ind
      [146] Orang-orang (Yahudi dan Nasrani) yang telah Kami beri Al Kitab (Taurat dan Injil) mengenal Muhammad seperti mereka mengenal anak-anaknya sendiri. Dan sesungguhnya sebahagian di antara mereka menyembunyikan kebenaran, padahal mereka mengetahui.
      http://quran.al-islam.com/Targama/DispT ... =146&t=ind

      Hapus
    22. Maka, secara tekstual, sesungguhnya Al-Qur'an telah mengkokohkan bahwa Alkitab itu tidak pernah hilang.

      Sedangkan yang menyangkut Alkitab palsu tertulis hanya terdapat pada 1 ayat saja. Yaitu :


      * Al-Baqarah 2:79
      Maka kecelakaan yang besarlah bagi orang-orang yang menulis Al Kitab dengan tangan mereka sendiri, lalu dikatakannya: "Ini dari Allah", (dengan maksud) untuk memperoleh keuntungan yang sedikit dengan perbuatan itu. Maka kecelakaan besarlah bagi mereka, akibat dari apa yang ditulis oleh tangan mereka sendiri, dan kecelakaan besarlah bagi mereka, akibat dari apa yang mereka kerjakan.
      http://quran.al-islam.com/Targama/DispT ... a=79&t=ind


      Dan ayat diatas hanya mengatakan bahwa ada orang-orang tertentu menulis Alkitab palsu untuk dijual/ ditukar dengan harga rendah. Jelas "menulis palsu" ini bukan melakukan penghancuran ataupun melakukan pelenyapan semua Alkitab Asli, melainkan turut masuk sebagai "peramal" kitab-kitab palsu dan Alkitab Apokrif yang juga hadir ditengah-tengah keaslian Alkitab Asli. Misalnya ada kitab palsu yang berjudul "injil Barnabas", fakta keras menunjukkan bahwa kitab paslu Barnabas ini berisi kepalsuan, dan tak ada satu nabi-pun yang membenarkan kitab palsu Barnabas ini.

      Hapus
    23. Al-Qur'an hanya mengenal Alkitab Asli, tidak mengenal Alkitab Palsu


      Lebih dari itu, Muhammad pada zamannya telah menegaskan bahwa Taurat dan Injil yang benar sungguh exist disisi para pemiliknya secara fisik :


      * Al-Baqarah 2:41, 89,101
      [41] Dan berimanlah kamu kepada apa yang telah Aku turunkan (Al Qur'an) yang membenarkan apa yang ada padamu (Taurat), dan janganlah kamu menjadi orang yang pertama kafir kepadanya, dan janganlah kamu menukarkan ayat-ayat-Ku dengan harga yang rendah, dan hanya kepada Akulah kamu harus bertakwa
      http://quran.al-islam.com/Targama/DispT ... a=41&t=ind
      [89] Dan setelah datang kepada mereka Al Qur'an dari Allah yang membenarkan apa yang ada pada mereka, padahal sebelumnya mereka biasa memohon (kedatangan Nabi) untuk mendapat kemenangan atas orang-orang kafir, maka setelah datang kepada mereka apa yang telah mereka ketahui, mereka lalu ingkar kepadanya. Maka laknat Allah-lah atas orang-orang yang ingkar itu.
      http://quran.al-islam.com/Targama/DispT ... a=89&t=ind
      [101] Dan setelah datang kepada mereka seorang Rasul dari sisi Allah yang membenarkan apa (kitab) yang ada pada mereka, sebahagian dari orang-orang yang diberi Kitab (Taurat) melemparkan Kitab Allah ke belakang (punggung) nya seolah-olah mereka tidak mengetahui (bahwa itu adalah Kitab Allah).
      http://quran.al-islam.com/Targama/DispT ... =101&t=ind

      Hapus

    24. * Al-i-'Imran 3:93
      [93] Semua makanan adalah halal bagi Bani Israel melainkan makanan yang diharamkan oleh Israel (Yakub) untuk dirinya sendiri sebelum Taurat diturunkan. Katakanlah: "(Jika kamu mengatakan ada makanan yang diharamkan sebelum turun Taurat), maka bawalah Taurat itu, lalu bacalah dia jika kamu orang-orang yang benar".
      http://quran.al-islam.com/Targama/DispT ... a=93&t=ind


      * An-Nisaa4:136
      Wahai orang-orang yang beriman, tetaplah beriman kepada Allah dan Rasul-Nya dan kepada kitab yang Allah turunkan kepada Rasul-Nya, serta kitab yang Allah turunkan sebelumnya. Barang siapa yang kafir kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya, rasul-rasul-Nya dan hari kemudian, maka sesungguhnya orang itu telah sesat sejauh-jauhnya.
      http://quran.al-islam.com/Targama/DispT ... =136&t=ind


      * Al-Maidah 5:43, 44, 47, 68
      [43] Dan bagaimanakah mereka mengangkatmu menjadi hakim mereka, padahal mereka mempunyai Taurat yang di dalamnya (ada) hukum Allah, kemudian mereka berpaling sesudah itu (dari putusanmu)? Dan mereka sungguh-sungguh bukan orang yang beriman.
      [44] Sesungguhnya Kami telah menurunkan Kitab Taurat di dalamnya (ada) petunjuk dan cahaya (yang menerangi), yang dengan Kitab itu diputuskan perkara orang-orang Yahudi oleh nabi-nabi yang menyerah diri kepada Allah, oleh orang-orang alim mereka dan pendeta-pendeta mereka, disebabkan mereka diperintahkan memelihara kitab-kitab Allah dan mereka menjadi saksi terhadapnya. Karena itu janganlah kamu takut kepada manusia, (tetapi) takutlah kepada-Ku. Dan janganlah kamu menukar ayat-ayat-Ku dengan harga yang sedikit. Barang siapa yang tidak memutuskan menurut apa yang diturunkan Allah, maka mereka itu adalah orang-orang yang kafir.

      Hapus
    25. [47] Dan h endaklah orang-orang pengikut Injil, memutuskan perkara menurut apa yang diturunkan Allah di dalamnya. Barangsiapa tidak memutuskan perkara menurut apa yang diturunkan Allah, maka mereka itu adalah orang-orang yang fasik.
      http://quran.al-islam.com/Targama/DispT ... a=47&t=ind
      [68] Katakanlah: "Hai Ahli Kitab, kamu tidak dipandang beragama sedikit pun hingga kamu menegakkan ajaran-ajaran Taurat, Injil dan Al Qur'an yang diturunkan kepadamu dari Tuhanmu". Sesungguhnya apa yang diturunkan kepadamu (Muhammad) dari Tuhanmu akan menambah kedurhakaan dan kekafiran kepada kebanyakan dari mereka; maka janganlah kamu bersedih hati terhadap orang-orang yang kafir itu.
      http://quran.al-islam.com/Targama/DispT ... a=68&t=ind


      * Al-A'raf 7:157
      (Yaitu) orang-orang yang mengikut Rasul, Nabi yang umi yang (namanya) mereka dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada di sisi mereka, yang menyuruh mereka mengerjakan yang makruf dan melarang mereka dari mengerjakan yang mungkar dan menghalalkan bagi mereka segala yang baik dan mengharamkan bagi mereka segala yang buruk dan membuang dari mereka beban-beban dan belenggu-belenggu yang ada pada mereka. Maka orang-orang yang beriman kepadanya, memuliakannya, menolongnya dan mengikuti cahaya yang terang yang diturunkan kepadanya (Al Qur'an), mereka itulah orang-orang yang beruntung.
      http://quran.al-islam.com/Targama/DispT ... =157&t=ind


      Dan bahwa kalimat-kalimat Allah itu tidak dapat dirobah oleh siapapun :


      * Al-An'am 6:34
      Dan sesungguhnya telah didustakan (pula) rasul-rasul sebelum kamu, akan tetapi mereka sabar terhadap pendustaan dan penganiayaan (yang dilakukan) terhadap mereka, sampai datang pertolongan Kami kepada mereka. Tak ada seorang pun yang dapat merubah kalimat-kalimat (janji-janji) Allah. Dan sesungguhnya telah datang kepadamu sebahagian dari berita rasul-rasul itu.
      http://quran.al-islam.com/Targama/DispT ... a=34&t=in

      Hapus

    26. Pengadilan rakyat yang paling primitive sekalipun tahu bahwa seseorang tidak bisa menuduh adanya suatu pemalsuan bilamana orang tersebut tidak dapat menunjukkan beberapa dari 4 hal berikut, yaitu :


      a. Sipelaku pemalsuan (Siapakah orang-orangnya? Sipenulis palsu dan otoritas manakah yang menghancurkan habis-habisan sejati? Tindak penghancuran itu mustahil bisa diam-diam di-siluman-kan, karena salinan kitab Injil/ fragmennya telah berskala begitu luas hingga 24ribu salinan!

      b. Barang bukti aslinya (Seperti apa "Injil Sejati" yang dimaksudkan para penuduh? Seperti injil palsu Barnabas kah? Ataukah seperti Al-Qur'an? Bila seperti Al-Qur'an, tentu tidak cocok karena ajaran-ajaran Yesus berisi banyak narasi perumpamaan-perumpamaan yang indah dan orisinil yang tidak dimiliki oleh Al-Qur'an. Juga ajaran-ajaran Yesus yang khusus kepada orang-orang miskin, dan berisi begitu banyak pesan-pesan Kasih, bahkan merangkumkan Hukum Kasih yang paling menggetarkan hati, semuanya ini absent dalam Al-Qur'an.

      c. Tempat terjadinya pemalsuan (Yang berarti juga harus bisa ditemukan tempat pemusnahan Injil-injil Asli – yang pasti tidak bisa disembunyikan).


      d. Waktu terjadinya pemalsuan (Apakah sebelum turunnya Al-Qur'an ataukah sesudahnya? Bila sebelum Al-Qur'an, tentu Al-Qur'an tidak akan membenarkan Alkitab seperti telah dilakukannya. Bila pemalsuan dianggap terjadi sesudah turunnya Al-Qur'an, musium-musium dan perpustakaan dunia sudah terlanjur terisi duluan dengan "Alkitab yang dituduh palsu" (abad ke-4 ke bawah).


      Dari dulu hingga kini, walau ke 4 unsur bukti tersebut tidak tercari satupun secara sains dan histories tetapi tuduhan-tuduhan primitive harus tetap dikenakan kepada Alkitab dan tidak bisa dibuang. Tidakkah itu lucu? TIDAK! Sebab bila itu dibuang maka seluruh ajaran mereka akan goyah, sejauh yang berbeda dengan Alkitab historis :

      Hapus
    27. * Al-Fat-h 48:23
      Sebagai suatu sunnatullah yang telah berlaku sejak dahulu, kamu sekali-kali tiada akan menemukan perubahan bagi sunatullah itu.
      http://quran.al-islam.com/Targama/DispT ... a=23&t=ind


      Dan yang paling tuntas adalah perintah Allah kepada Muhammad agar Taurat / Injil harus dijadikan semacam "konsultan kebenaran" bagi setiap keraguan dari Qur'an :


      * Yunus 10:94
      Maka jika kamu (Muhammad) berada dalam keragu-raguan tentang apa yang Kami turunkan kepadamu, maka tanyakanlah kepada orang-orang yang membaca kitab sebelum kamu. Sesungguhnya telah datang kebenaran kepadamu dari Tuhanmu, sebab itu janganlah sekali-kali kamu termasuk orang-orang yang ragu-ragu.
      http://quran.al-islam.com/Targama/DispT ... a=94&t=ind


      Sesungguhnya bilamana kita bersikap fair dan rela hati maka "pusat rujukan kebenaran" telah mem-vonis keaslian Alkitab tanpa bisa diperdebatkan lagi. Apalagi Qur'an sendiri tidak pernah menuduh dan memperingatkan umat Allah akan adanya Alkitab palsu yang menelan Alkitab Islami.

      Hapus
  9. Cuma sifat iblis lah yg selalu ingin dibsembah makanya yesus ga ada bilang sembah lah aku,
    Baca waktu yesus di uji di pasang pasir...ujian ke 3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sodaraku Oka Situmeang, dalam Alkitab injil Yohanes 13 ayat 13 dan 14, tertulis: "Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan. Jadi jikalau aku membasuh kakimu, Aku yang adalah Tuhan dan Gurumu, maka kamupun wajib saling membasuh kakimu.

      Hapus
    2. Perkataan Yesus pada ayat diatas sangat jelas menggambarkan bahwa Yesus itu adalah Tuhan atau sama dengan Allah sang pencipta langit dan bumi itu sendiri. Adalah bagi saya sungguh mengerikan sekali jika Tuhan mengatakan kalimat seperti yg saudara Situmeang katakan itu:"sembahlah aku". Kita yg harus menyembah Yesus, bukan Yesus yg meminta2 untuk disembah.

      Hapus
    3. syalom pak joko, kristen sering dibilang sesat sama agama lain karena mengira jika Tuhan Yesus sama dengan Bapa. Jadi bagaimana ya? Mereka juga mengambil ayat alkitab untuk memutarbalikkan... Tuhan itu esa. Memang Tuhan itu esa, maka Kristen bilang Yesus sebagai Tuhan... kok bisa? Lalu mereka juga bilang.... mana buktinya kalau ada tritunggal

      Hapus
  10. @oka
    Gw setuju bro.
    Sebab setan minta disembah sewaktu mencobai Yesus. Kalo Yesus juga bilang "sembahlah Aku" berarti Yesus juga ikut-ikutan omongan setan dong..

    BalasHapus
  11. Tuhan aku mengampuni semua yang telah jahat kepadaku atau yang mengomentari aku dengan hinaan aku akan cuekin dan doakan dia jika ia bilang cuma janji jangan hukum dia karna ia tidak tahu apa yang ia perbuat engkau pernah bilang di injil matius dan kamu akan dihina karna namaku sekarang pun engkau masih dihina terima kasih yesus engkau mau berkorban demi semuanya

    BalasHapus
  12. Tuhan aku mengampuni semua yang telah jahat kepadaku atau yang mengomentari aku dengan hinaan aku akan cuekin dan doakan dia jika ia bilang cuma janji jangan hukum dia karna ia tidak tahu apa yang ia perbuat engkau pernah bilang di injil matius dan kamu akan dihina karna namaku sekarang pun engkau masih dihina terima kasih yesus engkau mau berkorban demi semuanya

    BalasHapus