ENGLISH       INDONESIA

Minggu, 09 Agustus 2015

Apakah Yesus pernah menyebut dirinya Allah ?

Salah satu pertanyaan yang paling sering ditanyakan Muslim selama ini "Tunjukkan ayatnya dimana Yesus pernah berkata, Aku Allah".

Bahkan Guru Besar Dakwah mereka bernama Ahmad Deedat pun, pernah memberikan tantangan ini di Forum terbuka. Dan inilah dia jawabannya.

Kata Yesus 'Tuhan' di Alkitab banyak. Tapi saya tau saudara muslim akan berkata "Ahh itukan sudah di edit, itukan maksudnya Tuan".

Hmm.. sebenarnya bukan di edit, tapi memang Budaya Bahasa Ibrani, berbeda dengan Indonesia. Dalam budaya bahasa semit, seperti Ibrani, Aram, dan Arab, sangat banyak Kata yg berbentuk Multi Fungsi/ Multi Tafsir. Jadi memang agak sulit jika diterjemahkan ke Indonesia. Sebab jika diterjemahkan pasti terjadi Pro-Kontra, dengan argumennya masing-masing.

Tapi okelah, sy tidak akan bahas mengenai Tuhan, tetapi yg lebih kongkrit, yaitu Allah. Apakah pernah Yesus berkata Aku Allah ?

Ada beberapa jawabannya:

1. Seluruh Alkitab bersaksi bahwa Yesus adalah Allah. Misalnya yang paling umum adalah 'Yohanes 1 : 1 & 14'.

Jadi Yesus tidak memberitakan Injil seperti Muhammad memberitakan Quran, tetapi Injil yang memberitakan Yesus. Jadi Yesus tidak perlu mengkalim-klaim, Dia cukup memberikan bukti.
Karena itulah jika ditanya, manakah yang lebih tinggi "Alquran atau Muhammad", jawabannya jelas Alquran. Tetapi jika ditanya, manakah lebih tinggi "Yesus atau Injil", yah jelas Yesus.

2. Anda harus mengerti Culture & Budaya Yahudi.

Orang Yahudi itu pantang menyebut nama Allah. Mereka pantang menyebut Yahweh. Karena itulah mereka menggantinya dengan kata Adonai, Elohim, Sorga, Bapa, dll. Jadi tidak mungkin Yesus berkata "Aku Allah", seperti yang anda harapkan. Tapi Yesus berkata apa ? "Aku adalah Dia".

3. Yesus datang tujuannya memang untuk mati, menggantikan posisi saudara. Jadi karna itu Dia memang benar2 merendahkan diri & mengosongkan dirinya. (Filipi 2 : 6 - 8)

4. Nah ini dia, pada suatu kali Yesus sangat kesal (bahasa saya), pd orang Farisi. Sehingga akhirnya Dia membongkar Identitas aslinya. bahwa Dia adalah Tuhan Allah, Yahweh sang Pencipta. Ini tertulis dalam "Yohanes 8 : 58".

Dalam bahasa Indonesia memang seperti tidak ada Istimewanya, "Aku telah Ada". dalam English Versionnya " I Am".

Tapi tahukah anda apa tulisannya dalam bahasa aslinya ? εγω ειμι
"EGO EIMI". Yang jika di translate kedalam Bahasa Ibrani adalah YHWH.

Yesus adalah Yahweh

Luar biasa bukan...!!

Anda meminta Allah, tetapi Yesus memberikan jauh lebih besar dari yang anda minta, yaitu YAHWEH.

Kita tau Allah itu banyak. ada Allah-allahan, ada Allah swt, dll. Tp itu semua lewat...!!  Sebab yang ini jauh lebih dahsyat. yaitu TUHAN ALLAH (Yahweh), yang diakui semua agama samawi, sebagai Tuhan yang benar & Mahakuasa.

Dalam Alkitab, bagaimana Kitab original (Ibrani) ditranslet kedalam bahasa indonesia adalah seperti ini:


Adonai = Tuhan   (huruf besarnya 1, didepan)
Elohim  = Allah    (huruf besarnya 1, didepan)
Yahweh = TUHAN ALLAH   (semuanya huruf besar)

Jika anda membaca 'Septuaginta' milik Katolik, dimana mereka menerjemahkan Tanach (baca: kitab PL) kedalam bahasa Yunani, semua kata YHWH menjadi "EGO EIMI".

Yang artinya "Aku Ada yang Aku Ada", atau "Aku Ada", atau "Aku adalah AKu". itulah YHWH.

Jadi jelaslah sudah, bahwa Yesus itu adalah Yahwe itu sendiri. Semoga bisa memberikan Pencerahan bagi saudara Muslim. Anda bisa juga tonton Videonya disini.

    Choose :
  • OR
  • To comment
13 komentar:
Write komentar
  1. Lagipula tanda2nya sdh jelas sekali bahwa Yesus Tuhan. Sampai jika Yesus bersaksi ttg dirinya pun, selain karena tidak valid, tidak berdasarkan pd pengenalan pd pribadinya. Maka apa artinya lg klo Yesus berkata Aku adalah Allah. Umpama aku berdiri di tepi jalan dan menyetop taksi, karena pengenalan akan tanda2 mobil yg melaju ke arahku itu, apa artinya lagi klo aku berharap agar si supir taksi berkata, "Ingin tumpangan? Sy adlh supir taksi!" Hal yg umum terjadi adlh kamu segera bekerja sama: sy menyebutkan tujuan dan dia harganya. Setelah 3 kilo bersamanya sy tiba di tujuan, menyelesaukan urusan dan--lihat--merasa pasti bahwa lelaki di balik setir tadi adlh supir taksi. Perasaan pasti ini dirasakan oleh murid2 Yesus yg siap martir demi kesaksian mrka.
    Semoga bila Anda mencegat taksi, Anda tidak menuntut perkenalan akan pekerjaan lelaki yg siap mengantarkan Anda. GBU.

    BalasHapus
  2. Agamaku agamamu .. saya pcaya bahwa yesus/nabi isa adalah nabi utusan ALLAH tp YESUS bukan TUHAN karna TUHAN MAHA ESA yg tidak beranak dan di peranakkan..smg ALLAH mberi hidayah pada kita semua AMIN......

    BalasHapus
  3. Amin .. jika ingin tau lebih agama mu .. ikuti lah kitab asli mu . Jgn pemuka agama mu . . Jika ingin tau kebenaran tentang agama yg benar .. pelajarilah semua kitab pada agama-agama tersebut .. niscaya akan kita sadari yg mana yg dapat kita terima oleh logika .. masing2 agama mengajatkan untung menghargai kepercayaan masing2 . . Namun jika memang ingin mendapat kepastian diri sndiri ... ikutilah smua .. pelajarilah semua .. sehingga akhirnya kita menyadari Tuhan mana yg benar ... jgn terlau meyakini apa yg kita ikuti sjak lahir dan menyalahkan apa yg tidak kita ikuti. Cari tau lah sendiri .. perdalam sendiri .. hingga kita menemukan jalan yg benar ...

    BalasHapus
  4. Yesus adalah Tuhan,kita sembah Tuhan yg hidup yg mampu melakukan segala hal sampai diluar akal manusia, kita sangat bahagia krn lahir sebagai org Kristen krn Janji keselamatan itu pasti, yg lebih lagi Mujizat sll terjadi dlm hidup org yg percaya dan yg tdk percaya akhirnya menjadi percaya...Love Jesus Christ

    BalasHapus
  5. YESUS BUKAN JURU SELAMAT
    (10)“Sebelum Aku (ALLAH lho, bukan Yesus bukan Roh Kudus) tidak ada Allah dibentuk, dan sesudah Aku (ALLAH lho, bukan Yesus bukan Roh Kudus ) tidak akan ada lagi.(11) Aku (ALLAH lho, bukan Yesus bukan Roh Kudus ), Akulah (ALLAH lho, bukan Yesus bukan Roh Kudus ) Tuhan dan TIDAK ADA JURU SELAMAT selain daripada-Ku (ALLAH lho, bukan Yesus bukan Roh Kudus )” (PL : YESAYA 43:10-11)

    (46) Lalu KATA MARIA: "Jiwaku memuliakan Tuhan, (47) dan hatiku bergembira karena ALLAH, JURU SELAMAT KU (ALLAH lho, BUKAN Yesus, BUKAN Roh Kudus) (PB Perjanjian Baru : Lukas 1:46-47),

    BalasHapus
    Balasan
    1. tidak ada disebutkan dalam al quran bahwa alloh swt adalah juruselamat

      Hapus
  6. YESUS dengan tegas mengatakan (berkata) bahwa ALLAH ADALAH TUHAN YANG ESA / SATU (bukan tiga), yaitu ALLAH TUHAN nya Yesus dan Tuhannya alam semesta :
    .

    Matius, 4:10 à “Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu dan hanya kepada Dia sajalah.engkau berbakti.”
    Matius, 23:8 à “Hanya satu Rabimu.”
    Markus, 12:29 à “Tuhan Allah kita, Tuhan itu Esa.”
    Markus, 12:32 à “Tidak ada yang lain kecuali Dia (Allah).” = Laa Ilaaha Illallah
    Lukas, 10:21 à “Bapa/Allah, Tuhan langit dan bumi.”
    Yohanes, 5:44 à “Allah yang Esa.”
    Yohanes, 17:3 à “Mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar.”
    Semua yang lebih dari satu, tidak pantas disebut sebagai Tuhan karena Tuhan Maha Satu. Laa Ilaaha illallah (Tiada tuhan selain Allah), senada dengan :
    Allah adalah Tuhan yang Esa/Satu : Ulangan, 4:35
    Allah adalah Tuhan yang Esa/Satu : Ulangan, 6:4
    Allah adalah nama Tuhan untuk selama-lamanya (bukan Yesus) : Keluaran, 3:15
    Laa Ilaaha Illallah (Tiada tuhan selain Allah) : Yesaya, 46:9.

    BalasHapus
  7. YESUS dengan TEGAS mengatakan bahwa DIRINYA BUKAN TUHAN :
    .
    Yohanes, 20:17 à “Aku akan pergi kepada Bapaku dan Bapamu, Allahku dan Allahmu.”
    Yohanes, 8:54 à “Jika aku memuliakan diriku sendiri, maka kemuliaanku itu sedikitpun TIDAK ADA ARTINYA. Bapa/ALLAH-kulah yang memuliakanku.”
    Matius, 18:19 à “Permintaan mereka itu AKAN dikabulkan oleh Bapa/Allah-ku di sorga.”
    Markus, 10:18 à “Mengapa kau katakan aku baik? TIDAK ADA yang baik selain ALLAH.” Matius, 7:21 à “Bukan setiap orang yang berseru kepadaku Tuhan, Tuhan! Akan masuk kerajaan sorga. MELAINKAN dia yang melakukan kehendak Bapa/Allah-ku disorga.”
    Lukas, 18:19 à “Mengapa kau katakan aku (Yesus) baik? TIDAK ADA yang baik selain Allah.”
    Matius 19-17 à “Hanya Satu yang baik … turutilah perintah Allah.”
    Semua yang TIDAK mengakui dirinya sebagai Tuhan, ia TIDAK PANTAS disebut sebagai Tuhan.
    KARENA Tuhan pasti menyebut diri-Nya sebagai Tuhan : Im 19:31 & Yes 43:11.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kata "ALLAH" dalam Alkitab tidak merujuk kepada alloh swt
      Geer banget seh

      Hapus
  8. AJARAN KRISTEN YANG TIDAK PERNAH DIAJARKAN OLEH YESUS dapat disimak seperti dibawah ini :

    1. Tuhan dibilang ada tiga, padahal Yesus hanya memiliki Tuhan yang satu yaitu Allah. 2. Pergi ke gereja, padahal Yesus tidak pernah ke gereja. 3. Tidak sunat, padahal Yesus sunat, Ibrahim juga sunat. Dan semua nabi juga disunat. 4. Memakai Rosario, padahal Yesus tidak pernah memakai Rosario . 5. Natal, padahal natalan merayakan dewa matahari. 6. 25 Desember, padahal Yesus tidak pernah diketahui kapan kelahirannya. 7. Makan Roti dan minum anggur di gereja, padahal Roti Yesus hanya perumpamaan. 8. Ishak yang jelas-jelas anak kedua Ibrahim disebut anak tunggal dalam Bible. 9. Santa Klaus, Sinterklaas tokoh mitos yang diada-adakan. Padahal di zaman Yesus tidak ada. 10. Pohon natal, simbol yang diada-adakan, padahal di zaman Yesus tidak ada.
    11. Menjajah dan membantai negara-negara Islam. Katanya menjunjung tinggi kasih sayang. 12. Mendukung Israel menjajah dan membantai warga Palestina, katanya berkasih sayang. 13. Mayat dirias seperti pengantin, padahal Yesus dikafani. 14. Makan babi, mabuk-mabukan, judi, sex bebas, membantai, menjahili orang dan lain-lain semuanya tidak ada hukuman di dunia, padahal Yesus menerapkan syari’at Allah (Taurat). 15. Mengikuti agama penjajah, seperti Kristen di Indonesia mengikuti Belanda dan Portugal . artinya mereka secara tidak langsung mendukung total pembantaian warga Indonesia seperti sejarah di Ambon ketika Belanda masuk kesana dengan semboyan pembantaian ala kristenisasi . 16. Percaya dengan dosa turunan ato dosa waris, padahal Yesus membantahnya dan tidak ada sama sekali tertulis dalam Bible tentang hal ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. islamlah agama penjajah
      coba tuh sepak terjangnya islam sampai dari dulu sampa sekarang

      Hapus
  9. BANDINGKAN, LEBIH LUCU MANA DENGAN CERITA dibawah ini :
    .
    Para orang tua terutama IBU IBU di AMRIK dan EROPAH pada ke TAKUT an kalau para anak remaja lelakinya dipakai dan dijadikan PEMBANTU dalam upacara MISA gereja, ……. Makanya disana gereja GEREJA pada jadi KOSONG sekarang. Trus KENAPA ????
    .
    Para orang tua pada ngeri ngeliat PANTAT anak anak lelakinya pada di TEMBAKIN in alias di S O D O M I oleh para PRISTERS atawa para PASTORS, nah sebagai kelanjutan sesudah kejadian sex scandals semacam itu anak anak lelaki tsb ( sesudah PANTAT nya di BO ’OLIN ) masih untung kalo mereka TIDAK menjadi orang HOMO, tetapi justru tragisnya kebanyakan mereka malah kebablasan dan ketularan menjadi lelaki H O M O beneran alias jadi GAYS dimasa dewasanya … ….. apa itu tidak gawat ?
    .
    Hayo ……. inilah akibat ajaran C E L I B A T dari gereja katolik yang tidak rasional, apakah ini ajaran YESUS? Coba lihat para pristers / pastors KAGAK BOLEH KAWIN, artinya merekaTIDAK BOLEH menyalurkan NALURI SEX nya sebagai lazimnya KEBUTUHAN BIOLOGIS manusia dimana sebenarnya relasi hasil dari percintaan pasangan lelaki dan perempuan harusnya disalurkan melalui suatu pernikahan menurut aturan agama dan bukan malah melakukan kegiatan SEX sambilan dengan anak anak remaja lelaki dengan me MERAWANIN lobang PANTAT mereka, masalah ini juga membuat pusing paus Benedictus waktu itu yang akhirnya minta berhenti karena terkuaknya masalah korupsi dan skandal HOMOSEX yang dilakukan antara para prister / pastors di VATIKAN, pusatnya gereja katolik sedunia.
    HEBAT kan ajaran kalian yang menyimpang dari naluri kemanusiaan, apa kalian tidak baca didalam BIBLE dengan teliti, bahwa POLYGAMI itu sama sekali TIDAK DILARANG oleh Yesus dan polygami itu JUGA dilakukan oleh PARA NABI ANDA, baca tuh bible anda sekali lagi, bagus mana jika dibandingkan dengan POLYGAMI dalam agama yang resmi menikahi wanita lebih dari satu, dikarenakan kenyataanya jumlah kaum perempuan didunia ini lebih banyak dari jumlah kaum lelaki, tapi malah kebanyakan dari kalian melakukan FREE SEX dengan bergonta ganti pasangan dan constant diam diam menjalankan PELACURAN terselubung alias NYABO diam diam, tapi kesehariannya kalau dirumah mereka seolah tampak tenang happy dan bahagia karena ber ISTRI cuma satu repeat CUMA SATU walau kenyataannya para suami hidupnya penuh dengan HYPOKRASI karena punya perempuan sambilan, konyolnya kebanyakan para istrinya samasekali tidak tahu atas kemunafikan SEX para suaminya tsb, SAMA seperti halnya kehidupan para PASTOR dan ZUSTER di internat atau di asrama KLOOSTER GEREJA akibat aturan CELIBAT yang sama sekali tidak boleh menikah demi YESUS kristus ??? Hasil dari kekangan ini terjadilah SKANDAL SEX lagi yaitu para nonnen / zusters ada yang hamil hasil dari hubungan sex terselubung dengan para pastors tsb yang lagi lagi alasannya demi nama Yesus Kristus ..... Inilah kenyataanya ditemukannya kuburan2 bayi tersembunyi dan tidak dikenal disekitar asrama gereja akibat dari ajaran celibat tsb ..... Makanya golongan Protestan tidak doyan lagi ajaran aneh ini ..........

    SILAHKAN PIKIR dan PILIH SENDIRI mana yang rasional BOSS krisetan gatelan @

    BalasHapus
    Balasan
    1. tidak sebanding dengan perbuatan muhammad sang pendiri islam

      Hapus