ENGLISH       INDONESIA

Kamis, 28 Mei 2009

Penghalang Kegerakan Penginjilan Sedunia

Yang menjadi penghalang kegerakan Penginjilan sedunia adalah:
  1. Peraturan organisasi/manusiawi/duniawi dari gereja.
  2. Tidak adanya kesatuan di dalam Tubuh Kristus.
  3. Banyak Kristen yang belum dipenuhkan / dibaptis dengan Roh Kudus.
Kegerakan penginjilan sedunia bisa juga diartikan sebagai kegerakan rohani sedunia atau kegerakan memberitakan kabar baik / firman Allah / kebenaran Allah ke seluruh penjuru dunia dengan kuasa Roh Kudus. 

Gereja di akhir jaman ini tidak boleh lupa / menyimpang dari misi utamanya. Kebaktian persekutuan memang bagus dan perlu, tetapi yang jauh lebih penting dari itu adalah kegerakan untuk menyebarkan kabar tentang Yesus Kristus ke setiap orang di seluruh dunia, karena ini adalah misi utama dari Tuhan Yesus kepada Gereja (Markus 16:15-18, Lukas 24:47-49, Matius 28:18-20). Karena satu orang saja bertobat dan menerima Yesus kristus, maka jutaan malaikat dan umat Allah di surga pasti bersorak sorai. (Lukas 15:10).


Apa arti Injil? Injil artinya kabar baik yang isinya adalah bahwa setiap orang di dunia ini harus bertobat dari segala dosanya dan percaya kepada Yesus Kristus sebagai Juruselamat, supaya dengan jalan orang tersebut boleh menerima pengampunan dosa yang datangnya dari Allah.

Mengapa harus bertobat dari segala dosa dan percaya kepada Yesus? karena undang-undang kerajaan Allah akan diterapkan secara penuh di bumi ini pada waktu kedatangan Yesus Kristus kedua kali (baca: kiamat). Siapa yang tidak percaya pasti akan dihukum dengan hukuman kekal di neraka yang menyala-nyala.


Mengapa harus beriman kepada Yesus Kristus? karena Yesus Kristus telah melakukan kehendak Allah untuk mati di kayu salib, dengan maksud, menjadi korban sembelihan yang sanggup menyenangkan hati Allah sehingga Allah tidak menjatuhkan murka-Nya kepada manusia yang berdosa.


 Ya... Yesus Kristus telah menjadi Imam Besar, yakni Perantara antara Allah dan manusia, Dia telah menjadi korban perdamaian yang menghalangi jatuhnya murka Allah kepada manusia, asal manusia itu beriman kepada Yesus Kristus sebagai Penyelamat.

Sungguh, di akhir jaman ini, siapa yang dengan segera percaya kepada Injil dialah yang berbahagia, mengapa berbahagia? karena dia menerima jaminan hidup kekal dan janji-janji Allah yang luar biasa.



    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write komentar