ENGLISH       INDONESIA

Minggu, 20 Juli 2008

Bahasa roh

Adalah Tanda yang pertama dan utama bila seseorang dipenuhi oleh Roh Kudus (Kis 2:4 – Maka penuhlah mereka dengan Roh Kudus, lalu mereka mulai berkata-kata dalam bahasa-bahasa lain, seperti yang diberikan oleh Roh itu kepada mereka untuk mengatakannya).

Firman Allah mengajarkan bahwa bila kita dipenuhi ole Roh Kudus, maka kita pun berbicara dalam bahasa roh sebagaimana Roh memberikan ucapan itu kepada kita. Itu merupakan pertanda awal tentang baptisan Roh Kudus.

Oleh sebab itu, alasan pertama mengapa orang harus berbicara bahasa roh adalah karena hal ini menunjukkan satu bukti kekuatan ilahi yang menunjukkan Roh itu berdiam di dalam diri kita.

Dalam Kisah Para Rasul 10, kita membaca bagaimana saudara-saudara kita orang Yahudi yang telah datang bersama Petrus ke rumah Kornelius menjadi tercengang-cengang ketika melihat bahwa karunia Roh Kudus juga dilimpahkan ke atas orang-orang kafir. Mereka menyangka karunia Roh hanya diperuntukkan bagi orang Yahudi.

Bagaimana orang-orang Yahudi ini bisa tahu bahwa seisi rumah Kornelius telah dipenuhi Roh Kudus??? Oleh sebab mereka mendengar orang-orang itu berkata-kata dalam bahasa roh dan memuliakan Allah. (Kis 10:46)

    Choose :
  • OR
  • To comment
Tidak ada komentar:
Write komentar