ENGLISH       INDONESIA

Jumat, 07 Agustus 2015

Ketika Islam Berkata "Jangan Ambil Ayat Sepotong-sepotong"

Sering kali dalam dialog, Islam selalu menantang "Mana Dalilnya?".

Tapi jika sudah diberikan dalilnya, pasti membantah "kamu mengutip ayat sepotong-sepotong, coba baca beberapa ayat sebelumnya, lalu baca ayat setelahnya".



Saudara, biasakanlah Berkaca, bukan Membantah. Biasakan Merenungkan ayat-ayat yang diberikan teman, agar Ilmu & Pengertian anda semakin bertambah. Bukan sekedar Iqro & Hapal, tapi kemana itu di aplikasikan anda tidak tau.

Ketika satu dalil diberikan, itu namanya bukan sepotong-sepotong, tapi sudah pas sesuai porsinya.
Bedakan antara mengutip ayat sepotong-sepotong, dengan memberikan ayat secara Kontekstual. Yang CLICK TO THE POINT.

Sebab masing-masing ayat itu beragam jenisnya:

1. Ada yang satu ayat itu, tembakannya kesatu point secara Full.
2. Ada yang satu ayat itu, isinya mengandung Dua atau Tiga point sekaligus.
3. Ada yang satu ayat itu, isinya Satu Point, tapi ditambah dengan keterangan-keterangan yang lain. Dalam hal ini berlaku yang namanya Garis Besar atau Point Utama.

Yang penting adalah KEBENARAN yang terkandung didalam sepatah kata itu.  Ibarat sepotong coklat, tidak peduli apakah coklat itu utuh atau hanya sepotong, rasanya tetap sama lezatnya.

Jika anda tarik dari beberapa ayat sebelumnya, lalu anda tambah keayat berikutnya, itu namanya anda sedang mengaburkan sebuah Kebenaran yg sedang di ZOOM besar-besar, lalu anda buat menjadi Bias.


Baca juga:     Apakah Dalil itu Sesungguhnya ?

    Choose :
  • OR
  • To comment
21 komentar:
Write komentar
  1. Masalahnya adalah terkadang dalam unholy quran antara ayat-ayatnya banyak yang gak nyambung. Bahkan di ayat yang berdampingan. Jadi kalo baca quran malah bikin bingung. Antikronologis banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayat Al quran mempunyai asbabul Nuzal. yaitu sebab di turunkan nya Al quran, dan semua ada Tafsir dan terjemahan nya.. Ayat Al quran Allah yang menjaga dengan terus menerus selalu ada generasi penghapal Al Quran 9 DENGAN KEHENDAK AAL).. Ayatnya tidak akan pernah berubah. Bagaimana Injil ? siapa yang menjaganya ? siapa yang menghapalnya ? bahkan kitabnya banyak sekali versi ( Ayat Tuhannya Mana ?)

      Hapus
    2. Bener banget alquran itu gak ada konkretnya. Misalkan di injil bilang Maria melahirkan Yesus di kandang di Bethlehem tapi Alquran bilang Siti Mariam melahirkan Yesus di dekat pohon kurma. Padahal nih di Bethlehem tuh gak ada pohon kurma. Kenapa gak ada? Karna arti nama kota Bethlehem itu rumah roti. Dikasi nama rumah roti karena ladang gandum ada di Bethlehem. Dari zaman bahuela orang pinter pasti tau kalo pohon korma itu gak bagus di tanam dekat tanaman lain terutama gandum karena akarnya pasti merusak. So jadi gimana Siti Mariam nglahirin Isa di Bethlehem. Ngaco banget khan? Inilah salah satu bukti kecil alquran tu ga konkret,bikin puyeng.

      Hapus
    3. Bener banget alquran itu gak ada konkretnya. Misalkan di injil bilang Maria melahirkan Yesus di kandang di Bethlehem tapi Alquran bilang Siti Mariam melahirkan Yesus di dekat pohon kurma. Padahal nih di Bethlehem tuh gak ada pohon kurma. Kenapa gak ada? Karna arti nama kota Bethlehem itu rumah roti. Dikasi nama rumah roti karena ladang gandum ada di Bethlehem. Dari zaman bahuela orang pinter pasti tau kalo pohon korma itu gak bagus di tanam dekat tanaman lain terutama gandum karena akarnya pasti merusak. So jadi gimana Siti Mariam nglahirin Isa di Bethlehem. Ngaco banget khan? Inilah salah satu bukti kecil alquran tu ga konkret,bikin puyeng.

      Hapus
  2. Yang penting adalah KEBENARAN yang terkandung didalam sepatah kata itu ( AL QURAN MEMPUNYAI 6236 AYAT, 144 SURAH DAN 30 JUS, KALAU MEMANG UNTUK 1 AYAT BISA DI PAHAMI . ALLAH TINGGAL MENULISKAN ,, " AKU BERSAKSI TIADA TUHAN SELAIN ALLAH DAN AKU BERSAKSI MUHAMMAD ADALAH RASUL ALLAH "

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salah. Semua juga tau kalo alquran itu ada 6660 ayat...

      Hapus
    2. Salah. Semua juga tau kalo alquran itu ada 6660 ayat...

      Hapus
    3. 114 + 141 + 411 = 666 ( HASILNYA ANGKA SETAN ) KLO KITA LIHAT SECARA MATEMATIKA..APAKAH INI KEBETULAN ATAU SEPERTI KATA SHABIR ALLY...OMONGAN SENDIRI PAK SHABIR ALLY TIDAK MENGAKUI DI DEBAT SEBELUM NYA..FAKTA SUDAH JELAS MENGALIH KAN KE MATEMATIKA.BAGAIMANA PENJUMLAHAN DARI JUMLAH AYAT SURRAH DGN MATEMATIKA YG SEIMBANG ANGKA 4 DI PINDAHKAN POSISI NYA SECARA SEIMBANG JIKA DI JUMLAHKAN JADI ANGKA 666 ( ANGKA SETAN )

      Hapus
    4. wahyu 13:18 yang penting disini ialah hikmat: barangsiapa yang bijaksana, baiklah ia menghitung bilangan binatang itu, karena bilangan itu ialah bilangan seorang manusia, dan bilangannya ialah ENAMRATUS ENAMPULUH ENAM

      Hapus
  3. ini ada di al kitab
    Alkitab I Samuel 15 3. Jadi pergilah sekarang, kalahkanlah orang Amalek, tumpaslah segala yang ada padanya, dan JANGANLAH ADA BELAS KASIHAN KEPADANYA. Bunuhlah semuanya, laki-laki maupun perempuan, kanak-kanak maupun anak-anak yang menyusu, lembu maupun domba, unta maupun keledai. ( 1 ayat ini sungguh sadis)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bodoh nerjemahinnya. Itu cerita sejarah di alkitab bukan perintah untuk semua umat alias bukan ayat yang up to date untuk dilakukan. Itu hanya up to date di zamannya Samuel. Lama-lama commentnya kok ngaco ya... baca tu yang bener dari awal sampai akhir biar mudeng jangan cuma sepenggal.

      Hapus
  4. ini ayat kalian
    16. Tetapi dari kota-kota bangsa-bangsa itu yang diberikan Tuhan, Allahmu, kepadamu menjadi milik pusakamu, janganlah kau biarkan hidup apa pun yang bernafas ( 1 satu ayat yang melambangkan bahwa ajaran anda sungguh sadis)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini ayat kalian:Bunuh (pancung)/salib/siksa semua yang melawan Mohammad…AQ 5:33 (melawan muhammad yg belum tentu dia menerima wahyu dari Tuhan yg asli)
      Setelah memberi peringatan 4 bulan batalkan semua perjanjian damai dengan kaum pagan yang tidak mentaatinya; perjanjian2 damai dengan kaum pagan yang metaati harus dijalankan sampai batas waktu habis; di masa depan jangan bikin lagi perjanjian damai dan bunuh semua pagan yang tidak mau menerima Islam …9:1-6 ..1. Semua agama selain Islam tidak diterima…Al Quran 3:85 (89)
      2. Bunuh (pancung)/salib/siksa semua yang melawan Mohammad…AQ 5:33 (112)
      3. Jangan berteman dengan kaum Yahudi dan Kristen…5:51 (112)
      4. Setelah memberi peringatan 4 bulan batalkan semua perjanjian damai dengan kaum pagan yang tidak mentaatinya; perjanjian2 damai dengan kaum pagan yang metaati harus dijalankan sampai batas waktu habis; di masa depan jangan bikin lagi perjanjian damai dan bunuh semua pagan yang tidak mau menerima Islam …9:1-6 (113)
      5. Kaum pagan yang menerima Islam adalah saudara2 Muslim, yang melanggar perjanjian harus diperangi…9:11, 12, 14, 15 (113)
      6. Jangan berteman atau cari perlindungan dari kafir (termasuk pagan, munafik, Yahudi dan Kristen)…9:16 (113)
      7. Kafir tidak boleh masuk mesjid atau mengurus mesjid, mereka bakal masuk neraka …9:17 (113)
      8. Yang melakukan Jihad berkedudukan tertinggi; mereka akan masuk surga …9:19-22 (113)
      9. Kafir itu najiz, larang kafir untuk masuk Ka’bah …9:28 (113)
      10. Perangilah kaum Yahudi dan orang Kristen sampai mereka tunduk dan bayar pajak paksa Jizya, kutukan Tuhan ada pada mereka…9:29-31 (113)
      11. Jika kau tidak mau berperang demi Awloh dengan apapun yang kau miliki maka Awloh akan menghukummu dengan sadis…9:38, 39, 41 (113)
      12. Jika kau berperang demi Awloh maka tunggulah martir atau surga. Yang kafir hanya bisa berharap hukuman Awloh…9:52 (113)
      13. Mereka yang bisa berperang demi Awloh tapi tidak mau melakukannya akan ditolah oleh Awloh…9:90-96 (113)
      14. Apakah kau membunuh atau dibunuh dalam Jihad, Awloh telah menjanjikan surga bagimu…9:111 (113)
      15. Perangi kafir disekelilingmu…9:122 (113) aneh sekali ajaran ini muncul lagi padahal YESUS sudah mengajarkan hukum KASIH sebelum muhammad ??? dan jauh masanya pada masa penulisan kitab perjanjian lama yg di mana bangsa israel sedang mengalami guncangan , perlawanan sana sini , serangan sana sini .... sedang di arab muhammad menyerang khaybar tanpa alasan .... dan ujung2nya mati keracunan , urat nadi putus , seperti yg dia katakan sendiri jika dia mengada2kan kalimat alloh . daannn ...bagaimana dia bisa memperkosa wanita yang keluarganya dia habis penggal ??? inikah nabi ??? sama kejamnya dgn iblis .... di halalin menyetubuhi wanita tawanan , yg dimana ayahnya , kakaknya , pamannya habis di penggal muhammad.. di perlakukan tidak hormat padahal mereka tdk tau apa2 ... aneehhh

      Hapus
    2. (sahih bukhari vol.5,book59 ,number 512)berdasarkan sejarah islam , muhammad membunuh suami, saudara laki-laki,ayah dan sukunya dalam perang khaybar.
      (the history of al-tabari ,vol 39,p.185) setelah membunh saudara laki2 serta ayahnya, muhammad berhubungan sex dengan safiyah .... ini tidak lain adalah perendahan martabat wanita . pemerkosa yang kejam !

      Hapus
    3. QS 69:44 -46 (kalau muhammad memalsukan atau mengada adakan perkataan firman allah , maka akan di putuskan urat nadinya !
      ~muhammad diracun orang yahudi dan mati = Hadist Sahih Al-Bukhari
      Volume 5, Book 59, Number 713.
      Sahih Bukhari 59:713:
      …,Dikisahkan oleh Aisha: Sang Nabi dalam penderitaan sakitnya yang mengakibatkannya mati, biasa berkata, “Wahai ‘Aisha! Aku merasa sakit karena daging yang kumakan di Khaybar, dan saat ini, aku merasakan urat nadiku bagaikan dipotong oleh racun itu.”

      Hapus
    4. Kel. 20:17 Jangan mengingini rumah sesamamu; JANGAN MENGINGINI ISTERINYA, atau hambanya laki-laki, atau hambanya perempuan, atau lembunya atau keledainya, atau apapun yang dipunyai sesamamu.”

      ~muhammad ingin menikahi istri anaknya yang masih berstatus istri dari anaknya = QS 33.37. kunfayakunnn
      inilah hasil hafalan mereka ..... DALIL KENCING BERDIRI DI TONG SAMPAH:

      dari Hudzaifah ra, berkata:
      “..di suatu tempat PEMBUANGAN SAMPAH..saw KENCING BERDIRI.”
      (HR. Muslim, 402) ...

      Hapus
    5. Mamad SAW iming² perkosa wanita bule berambut pirang dan juga perkosa anak² perempuan mereka agar para uclims rela berjihad sampai mati demi jarah kafir:

      https://s19.postimg.org/e8upqc6oz/BlondeGirl_Q9_49_1.jpg
      https://s19.postimg.org/kb2cgtv4z/BlondeGirl_Q9_49_2.jpg
      https://s19.postimg.org/5t558u3tv/BlondeGirl_Q9_49_3.jpg
      https://s19.postimg.org/gh8w7odsz/BlondeGirl_Q9_49_4.jpg

      Hapus
    6. Banyak hal-hal yang tidak masuk akal, misalnya Abraham ada pada zaman Raja Nimrod, apa kagak salah ?

      Sangat meragukan kaabah dibangun oleh Abraham ?

      Abraham lahir di-Urkasdim (Irak), meninggal di-gua Makhpela sebelah timur Mamre (Kanaan/Palestina).

      Alquran membuat banyak sekali kesalahan tentang Abraham;
      1. Alquran menyatakan bahwa nama ayah dari Abraham adalah Azar (dalam surat 6:74), tetapi Alkitab mengatakan namanya Terah
      [Tetap tercatat nama Terah turun-temurun dari anak-anak Abraham, yaitu kaum Yahudi dan nabi-nabi Yahudi. Dan baru setelah lewat 2500 tahun tiba-tiba orang lain yang non-Yahudi yang memberi nama yang berbeda, bukan karena mau mengkorupsi, melainkan karena salah wahyu atau tidak paham aja]
      2. Dia tidak tinggal dan menyembah Tuhan dilembah Mekkah (Surat 14:37) tetapi di Hebron sesuai Alkitab.
      [Setting Palestina tiba-tiba digiring menjadi setting Arab]
      3. Menurut Alkitab, anaknya yang bernama Ishak yang akan dikorbankan, bukan Ismail yang dianggap dinyatakan oleh Alquran (Surat 37:100-112)
      [Tidak ada nama Ismail disebut disini (dalam Alquran), kecuali disebut “seorang anak”. Orang Muslim haruslah sangat heran kenapa quran tidak menyebut sesuatu yang harus dikorelasikannya dengan lantang? Para pakar sangat logis menduga Muhammad takut ditertawakan oleh orang Yahudi/Nasrani yang tahu persis siapa anak tersebut] Tolong carikan ayat yang menyebutkan bahwa Ismail yang dikorbankan!!
      4. Abraham tidak membangun Kaabah, walaupun Alquran menyatakan demikian (Surat 2: 125-127)
      [sekali lagi setting Palestina tiba-tiba menjadi setting Arab – lagian menurut arkeolog baik dari barat maupun arab gak ada ditemukan jejak Abraham pergi ke Arab] aduh bo cape deh!!!
      5. Abraham tidak dilempar kedalam api oleh Nimrod sebagaimana yang dinyatakan dalam Alquran dalam surat 21:68, 69 dan 9:69.

      Kesalahan terakhir no.5 adalah sangat mencolok seriusnya karena menimbulkan masalah sangat kasat mata dalam Alquran. SEBAB NIMROD HIDUP BEBERAPA ABAD SEBELUM ABRAHAM!Bagaimana mungkin Nimrod mendalangi pelemparan Abraham kedalam api, karena waktu Abraham hidup Nimrod sudah mati beberapa abad sebelumnya….hantu Nimrod kale!!!!! :P (semua yang diatas dikutip dari “The Islamic Invasion” oleh Robert Morey” plus tambahan dikit dari gue)

      Hapus
    7. 114 + 141 + 411 = 666 ( HASILNYA ANGKA SETAN ) KLO KITA LIHAT SECARA MATEMATIKA..APAKAH INI KEBETULAN ATAU SEPERTI KATA SHABIR ALLY...OMONGAN SENDIRI PAK SHABIR ALLY TIDAK MENGAKUI DI DEBAT SEBELUM NYA..FAKTA SUDAH JELAS MENGALIH KAN KE MATEMATIKA.BAGAIMANA PENJUMLAHAN DARI JUMLAH AYAT SURRAH DGN MATEMATIKA YG SEIMBANG ANGKA 4 DI PINDAHKAN POSISI NYA SECARA SEIMBANG JIKA DI JUMLAHKAN JADI ANGKA 666 ( ANGKA SETAN )

      QURAN TERDIRI DARI 6660 AYAT !

      wahyu 13:18 yang penting disini ialah hikmat: barangsiapa yang bijaksana, baiklah ia menghitung bilangan binatang itu, karena bilangan itu ialah bilangan seorang manusia, dan bilangannya ialah ENAMRATUS ENAMPULUH ENAM

      Hapus
  5. Begitu lah Bro Islam itu membodohi org yg mengikutinya...ttp bgt mereka baca alkitab maka terbukalah mata mereka...dan tahu akan kebenaran dan tahu akan kesesatan Alquran ....

    BalasHapus