ENGLISH       INDONESIA

Kamis, 21 Mei 2015

Apakah Yesus Adalah Tuhan ?

 

Islam seringkali menantang 'tunjukkan satu  ayat saja di Alkitab, jika Yesus adalah Tuhan. Maka saya akan masuk kristen'.   Tapi ketika diberikan ayatnya, mereka tidak kunjung masuk-masuk juga.  Mungkin orang-orang seperti Ahmad Dedat & Zakir Naik inilah yang digolongkan sebagai kambing, alias orang-orang yang ditetapkan untuk binasa.

Dan kali ini kita akan membahas Pertanyaan atau Tantangan yang paling Fenomenal dari umat islam:

Apakah pernah Yesus menyuruh untuk menyembah dia?   Jurstru Yesus malah berkata, 'Sembahlah Allah', itu berarti Yesus bukan Allah".   Lagipula tidak ada satu dalil di Alkitab yang mengatakan Yesus itu adalah Tuhan

Pertanyaan ini sebenarnya sudah terbagi atas 2 hal:
1. Siapa yang harus disembah   
2. Apakah Yesus Tuhan

Pertama, Yesus tidak perlu mengajari kita siapa yang harus disembah, sebab jawabannya sudah jelas & semua orang juga tau, yang harus disembah adalah Tuhan.

Tinggal yang perlu kita persoalkan sekarang adalah yang nomor 2 nya. Apakah Yesus itu Tuhan ?

Nah, jika pertanyaannya 'Apakah ada dalil yang mengatakan Yesus adalah Tuhan?', 

jawabannya adalah Ya, Banyak, Bahkan seluruh Alkitab adalah kesaksian tentang Ketuhanan Yesus.

Bukti - bukti tentang Ketuhanan Yesus ada yang berbentuk Ekstrinsik, dan ada yang Intrinsik.

Bukti Ekstrinsik artinya, anda perlu mencermati sebuah kisah dengan benar dan dalam, lalu baru anda akan mengerti bahwa kisah itu menunjukkan tentang Yesus (secara tidak langsung).  Dan tentu kita tidak akan memberikan bukti yang Ekstrinsik, sebab umat islam tidak akan menangkapnya, tidak mengerti, dan tidak akan puas.  Mereka butuh jawaban-jawaban yang tegas & jelas, sesuai pemikiran mereka yang dangkal.

Karena itu kita akan memberikan jawaban yang Intrinsik.

Bukti Intrinsik artinya, anda tidak perlu Pewahyuan, ataupun Logika yang dalam, sebab bukti ini adalah Konkrit, tegas dan jelas (secara langsung).  Saking jelasnya, ayat ini bisa dipahami anak SD sekalipun.

Oke, saking banyaknya dalil yang menunjukkan Ketuhanan Yesus, kita tidak mungkin mengutip semuanya, kita hanya akan memaparkan beberapa saja. Dan inilah beberapa dalilnya:

* Yohanes 1 : 1 - 12

Yesus itu adalah Firman, dan Firman itu adalah Allah. Dan Firman itu telah menjadi manusia. (Ayat 1 & 14).

Perhatikan ayat 3, betapa dahsyatnya orang ini:  SEGALA SESUATU (Sorga, Malaikat, Langit, Galaxy, Bintang-bintang, Planet-planet, Matahari, Bumi, Bulan, Gunung-gunung, Lautan, Pohon-pohon, Binatang, Manusia, dan seluruh Alam Semesta)... Dijadikan olehNya.

Dalam Bahasa Inggrisnya: ALL THINGS WERE MADE BY HIM

Artinya Sorga adalah milik Dia (Yesus).

Nah pertanyaannya,  bagaimana anda akan diterima di Sorga, anda saja menolak Yesus sang pemilik ?

Masakan anda bisa tinggal dan bersenang-senang dirumah saya, sedangkan anda saja tidak saya kenal ?

Orang-orang yang menolak Yesus (islam, budha, hindu, konghucu, Atheis, Komunis, Kebatinan, dll), dan orang-orang yang meninggikan diri (orang-orang kristen yang menjadi sombong).. akan ditolak Tuhan Yesus (Dianggap tidak dikenal). (Matius 7 :21).

Lha, Matius 7 : 21 - 23 juga sudah jelas sekali kok memberitahukan Yesus itu Tuhan.

Jadi pada akhir zaman, akan ada 2 kelompok yang dihukum keneraka.

Kelompok 1, yaitu orang-orang yang menolak Yesus (islam, budha, hindu, Atheis,dll)
Kelompok 2, yaitu orang-orang kristen yang menyombongkan diri & tidak memiliki kasih.

Pada waktu itu Yesus (Isa Almasih) akan duduk disinggasananya yang Maha Tinggi.

Kelompok 1 akan tertunduk, sebab mereka malu pada dirinya sendiri, sebab mereka mutlak menolak Yesus. Mereka tidak punya alasan apapun yang bisa dijadikan sebagai alat pembenaran diri.

Kelompok 2 akan menengadahkan wajahnya keatas dan memprotes, mengapa Tuhan Yesus mencampurkan mereka kedalam kelompok 1, yaitu kelompok yang akan dihukum dibakar dineraka.

Padahal mereka adalah pendeta-pendeta dan sudah berkotbah dimana-mana, punya gereja dan pelayanan yang besar.  Tapi mereka lupa, bahwa mereka telah menjadi mahluk sombong & Kehilangan kasih.

Lalu Tuhan Yesus berkata dari Singgasananya yang Maha Tinggi..  "Aku tidak mengenal kamu, enyahlah kamu sekalian (Kelompok 1 & 2) pembuat kejahatan.


* Mungkin anda ingin bertanya,  'saya tidak ingin binasa, saya juga ingin selamat dan masuk kedalam kerajaan Allah, bagaimana caranya'?

Perhatikan kembali Yohanes 1, ayat yang ke 12.  "Semua orang yang menerima Yesus, diangkat menjadi anak-anak Allah (anak-anak Tuhan Yesus)".

Woww... luar biasa bukan !!

Anda bersusah payah sholat 5 x sehari, ternyata itu juga tidak akan membawa anda kemana-mana, selain kebawah (neraka).  Tapi hanya dengan menerima Yesus, anda sudah memiliki jaminan keselamatan.

Oke saya rasa itu juga sudah cukup panjang & jelas, untuk memberitahu anda siapa Tuhan yang harus anda sembah, agar anda selamat. Dia adalah Yesus.

Untuk ayat-ayat tentang Ketuhanan Yesus yang lain, akan kita kupas berikutnya.


Jesus Love You

    Choose :
  • OR
  • To comment
11 komentar:
Write komentar
  1. Halleluyah Yesus...
    Ingat.. Tuhan Yesus sdh berfirman dgn bgitu jelas.
    Masakan kurang jelas bgi saudaraku yg lain..?
    Sembah dan pujilah Dia...tiada yg lain.
    Dialah..Yehova Shalom sang Damai YESUS lah TUHAN.

    BalasHapus
  2. Yohanes 14:6
    Kata Yesus Kepada-Nya "Akulah jalan, dan kebenaran, dan kehidupan. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku"
    Dan saya juga yakin akan Firman ini firman Tuhan. .
    “Ajaran Yesus adalah kebenaran dan kehidupan, tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa/Maha Pencipta, kalau tidak melalui Ajaran Yesus.
    Kalau Jamannya Nabi Adam . .
    “Ajaran Adam adalah kebenaran dan kehidupan, tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa/Maha Pencipta, kalau tidak melalui Ajaran Adam.
    Jamannya Nabi Nuh
    “Ajaran Nuh adalah kebenaran dan kehidupan, tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa/Maha Pencipta, kalau tidak melalui Ajaran Nuh”
    Jaman Nabi Musa
    “Ajaran Musa adalah kebenaran dan kehidupan, tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa/Maha Pencipta, kalau tidak melalui Ajaran Musa”
    Dan sama dengan jamannya Nabi Daud, Sulaeman, Muhamad. .
    Tidak ada tanda2 yang mengatakan Bahwa Yesus TUHAN, apakah Adam juga Tuhan, apakah Musa juga Tuhan, Apakah Muhamad Juga Tuhan?
    Tokoh Sentral dalam Alam dunia dan Seisinya Adalah SANG MAHA PENCIPTA, yang telah menciptakan Anda MANUSIA dan segala fasilitas alam semesta ini, maka Cukuplah Sang Maha Pencipta menjadi Tokoh dalam fikiran anda, penyembahan anda kekaguman anda, pengaduan anda yang menghakimi anda, yang mengatur anda dalam keseharian, Cukuplah SANG MAHA PENCIPTA, mengatur semuanya, jangan duakan ! Itulah Makna MUSLIM, tunduk dan menyerahkan diri patuh terhadap kehendak SANG MAHA PENCIPTA, karena ini semua kehendak SANG MAHA PENCIPTA, hidup mati anda semuapun sudah diatur Oleh-Nya. ., anda2 itu kadang2 kalah sama ATHEIS, seorang Atheis aja berani tidak mempercayai keberadaan SANG MAHA PENCIPTA, Hanya Dunia dan Visual/nyata yang IA percaya . . tapi mereka juga hidup, bisa kaya,miskin bisa sehat, senang, bahagia, bisa mati. . . tetapi Anda tidak berani Menjadi Pribadi Yang Tunduk dan Patuh terhadap SANG PENCIPTA, cukup dengan keyakinan IA adalah Maha Pengasih dan penyayang, Maha Pencipta, DIALAH YANG ESA. Apakah dengan tunduk dan patuh terhadap Sang pencipta anda tidak bisa bahagia, sehat, kaya, miskin, mati, semua sama anda menyembah yesusupun sama bisa mati, bahagia, kaya, miskin, jadi ukuran DUNIA tidak bisa untuk menjadi Patokan Dalam hal ketaatan terhadap SANG MAHA PENCIPTA. . . setiap Nabi/Utusan dari ADAM sampai MUHAMAD semua mengajarkan untuk Taat tunduk dan patuh terhadap perintah, Kekuasaan-Nya (MUSLIM)
    Muslim artinya : Tunduk dan patuh terhadap Sang Maha Pencipta, berserah diri terhadap kekuasaannya, kesadaran akan kebesaran-Nya,
    BERANI Menerima tantangan menjadi MUSLIM ?
    KALAU TIDAK BERANI ANDA KALAH SAMA SEORANG ATHEIS.

    BalasHapus
  3. Kwkwkwkek...baca dimana itu...?
    Adam atau yg lain dan smua Nabi tidak ada yg pernah mngatakan "Akulah Alfa dan Omega" ataupun "Akulah jalan kebenaran dan hidup....." .
    Dari dulu tdk ada, klopun skrg ada itu nyontek.
    Maaf jgn marah,mmg bgitulaj adanya.
    Klo ya katakan ya dan klo tdk katakan tidak.

    BalasHapus
  4. Dan Alkitab yg menjadi nama Tuhan pada zaman Yesus adalah Bapa dan bukan Yesus. Dan terbukti dr ayat" Alkitab bahwa Yesus dengan Bapa itu tidak Satu.

    Sememangnya kaum kristen tidak pernah mendalami kitab nya sendiri. Jadi maklum aja klau mereka hanya ikut keyakinan sejak kecil.

    BalasHapus
  5. KESAKSIAN YESUS TENTANG DIRINYA
    Yohanes 5:19-47 (TB) Maka Yesus menjawab mereka, kata-Nya: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya Anak tidak dapat mengerjakan sesuatu dari diri-Nya sendiri, jikalau tidak Ia melihat Bapa mengerjakannya; sebab apa yang dikerjakan Bapa, itu juga yang dikerjakan Anak.
    Sebab Bapa mengasihi Anak dan Ia menunjukkan kepada-Nya segala sesuatu yang dikerjakan-Nya sendiri, bahkan Ia akan menunjukkan kepada-Nya pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar lagi dari pada pekerjaan-pekerjaan itu, sehingga kamu menjadi heran.
    Sebab sama seperti Bapa membangkitkan orang-orang mati dan menghidupkannya, demikian juga Anak menghidupkan barangsiapa yang dikehendaki-Nya.
    Bapa tidak menghakimi siapa pun, melainkan telah menyerahkan penghakiman itu seluruhnya kepada Anak,
    supaya semua orang menghormati Anak sama seperti mereka menghormati Bapa. Barangsiapa tidak menghormati Anak, ia juga tidak menghormati Bapa, yang mengutus Dia.
    Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa mendengar perkataan-Ku dan percaya kepada Dia yang mengutus Aku, ia mempunyai hidup yang kekal dan tidak turut dihukum, sebab ia sudah pindah dari dalam maut ke dalam hidup.
    Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya saatnya akan tiba dan sudah tiba, bahwa orang-orang mati akan mendengar suara Anak Allah, dan mereka yang mendengarnya, akan hidup.
    Sebab sama seperti Bapa mempunyai hidup dalam diri-Nya sendiri, demikian juga diberikan-Nya Anak mempunyai hidup dalam diri-Nya sendiri.
    Dan Ia telah memberikan kuasa kepada-Nya untuk menghakimi, karena Ia adalah Anak Manusia.
    Janganlah kamu heran akan hal itu, sebab saatnya akan tiba, bahwa semua orang yang di dalam kuburan akan mendengar suara-Nya,
    dan mereka yang telah berbuat baik akan keluar dan bangkit untuk hidup yang kekal, tetapi mereka yang telah berbuat jahat akan bangkit untuk dihukum.
    Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri; Aku menghakimi sesuai dengan apa yang Aku dengar, dan penghakiman-Ku adil, sebab Aku tidak menuruti kehendak-Ku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus Aku.
    Kalau Aku bersaksi tentang diri-Ku sendiri, maka kesaksian-Ku itu tidak benar;
    ada yang lain yang bersaksi tentang Aku dan Aku tahu, bahwa kesaksian yang diberikan-Nya tentang Aku adalah benar.
    Kamu telah mengirim utusan kepada Yohanes dan ia telah bersaksi tentang kebenaran;
    tetapi Aku tidak memerlukan kesaksian dari manusia, namun Aku mengatakan hal ini, supaya kamu diselamatkan.
    Ia adalah pelita yang menyala dan yang bercahaya dan kamu hanya mau menikmati seketika saja cahayanya itu.
    Tetapi Aku mempunyai suatu kesaksian yang lebih penting dari pada kesaksian Yohanes, yaitu segala pekerjaan yang diserahkan Bapa kepada-Ku, supaya Aku melaksanakannya. Pekerjaan itu juga yang Kukerjakan sekarang, dan itulah yang memberi kesaksian tentang Aku, bahwa Bapa yang mengutus Aku.
    Bapa yang mengutus Aku, Dialah yang bersaksi tentang Aku. Kamu tidak pernah mendengar suara-Nya, rupa-Nya pun tidak pernah kamu lihat,
    dan firman-Nya tidak menetap di dalam dirimu, sebab kamu tidak percaya kepada Dia yang diutus-Nya.
    Kamu menyelidiki Kitab-kitab Suci, sebab kamu menyangka bahwa oleh-Nya kamu mempunyai hidup yang kekal, tetapi walaupun Kitab-kitab Suci itu memberi kesaksian tentang Aku,
    namun kamu tidak mau datang kepada-Ku untuk memperoleh hidup itu.
    Aku tidak memerlukan hormat dari manusia.
    Tetapi tentang kamu, memang Aku tahu bahwa di dalam hatimu kamu tidak mempunyai kasih akan Allah.
    Aku datang dalam nama Bapa-Ku dan kamu tidak menerima Aku; jikalau orang lain datang atas namanya sendiri, kamu akan menerima dia.
    Bagaimanakah kamu dapat percaya, kamu yang menerima hormat seorang dari yang lain dan yang tidak mencari hormat yang datang dari Allah yang Esa?
    Jangan kamu menyangka, bahwa Aku akan mendakwa kamu di hadapan Bapa; yang mendakwa kamu adalah Musa, yaitu Musa, yang kepadanya kamu menaruh pengharapanmu.
    Sebab jikalau kamu percaya kepada Musa, tentu kamu akan percaya juga kepada-Ku, sebab ia telah menulis tentang Aku.

    BalasHapus
  6. Yesus berkata
    Matius 12:8 (TB) Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat."

    http://www.bibleforandroid.com/v/34b250874227

    BalasHapus
  7. Gue/Kami=UmatISLAM. lu&lu=kristen/ kafirjimmi. Al-Qur'an berisi Ayat-ayat Suci, dari Firman2(perkataan) Tuhan ALLOHSWT Yang Maha Suci. Dari Lauhul-Mahfudz atas perintah ALLOHSWT, Al-Qur'an, Surah demi Surah dan Ayat-Ayat NYA ber-angsur2 selama 23tahun(masa keNabian RosulullohSAW) dibawa turun kebumi oleh Mahluk Suci(Malaikat)NYA yaitu Jibril.As, untuk diserahkan kpd Manusia(orang)Suci yaitu Nabi Muhammad. SAW. Gue/Kami dan seluruh umat dari RosulullohSAW, harus bersuci(wudlu) terlebih dulu bila ingin memegang/ mempelajari Al-Qur'an. "Beda banget" ame lu&lu, emang sih, buat apa bersuci toh yg dipegang sdh bukan kitab suci lgi, alias buku injil PALSU...ha 3X. "abis berak/kencing...wrwrwr, pegang injil, bawa kegreja,pake sandal/spatu ha 3X. Misi Ilahiyyah dr Nabiulloh Ruhulloh ISA.As atas Kehendak ALLOHSWT sudah diTUTUP (the end). Karena akan datang Utusan ALLOHSWT yg terahir, PENUTUP dr Risalah2 keNabian yaitu Nabi MUHAMMAD.SAW. "Penutupan risalah keNabian dr Ruhulloh ISA.As amat disayangkan terjdi keHEBOHan yg amat dahsyat, moment2 kritis dr Nabi ISA.As atas kehendak ALLOHSWT, hrs ada misi PENYELAMATAN, Malaikat Jibril.As lah yg membawa kelangit ke6. Dalam Risalah keNabian, Tuhan ALLOHSWT tidak Ridho, tdk Ikhlas, tdk Rela, UtusanNYA, Rosul-RosulNYA mati terbunuh, CUKUP menimpa Nabi Zakariyya.As dan Putranya Nabi yahya.As. "Nabi MuhammadSAW bertemu Nabi Isa.As dilangit ke6, ketika perjalanan malam "Isro'Mi'roj", misi Ilahiyyah, menerima perintah SHOLAT 5 waktu dr ALLOHSWT. Risalah Nabi MuhammadSAW sbg Utusan (Rosul) dr Tuhan ALLOHSWT, Kami Umat ISLAM yakin se yakin2nya, karena berIMAN kepadaNYA. "Subhanalloh... amiin.(part1).

    BalasHapus
  8. Gue/Kami=UmatISLAM. lu&lu=kristen/ kafirjimmi.
    "yesus seorang anak manusia"(lukas 11: 1-4). (part1).

    BalasHapus
  9. yesus yang diyakini umat kristen itu, sejak 33 Masehi, hingga sekarang, itu tidak akan pernah ada. Yang ada hingga kini, adalah patung(berhala) yudas iskariot sang "Penghianat", yang menjadi sesembahan umat kristen.
    yudas iskariot, dilansir dari sumber terpercaya, dia itu "sebelah mata kiri nya, bagai anggur yang kering". Alias buta mata kirinya.
    Alhamdulillah. (part2).

    BalasHapus
  10. dimana-mana yang beranak itu ibu-ibu,
    Masa sih koq bapa-bapa beranak,
    goblog.

    BalasHapus
  11. dimana-mana yang beranak itu ibu-ibu,
    Masa sih koq bapa-bapa beranak,
    goblog.

    BalasHapus