ENGLISH       INDONESIA

Rabu, 15 April 2015

Mengapa Orang Karismatik Sering Menjadi Manusia Planet?

 


Tuhan Yesus tidak pernah mengatakan kepada kita, dirikanlah tembok dari Dunia yang penuh dosa ini dan jadilah manusia Planet. Tidak.  Yesus justru menyuruh kita kembali ketengah-tengah dunia, untuk mengasihi mereka.
Memang tidak bisa dipungkiri, orang-orang Karismatik atau Pentakosta, adalah orang-orang yang sangat bersemangat sekali dalam kehidupan kerohanian, jauh meninggalkan orang-orang Lutheran, ataupun Katolik.

Namun terkadang Paradigma sempit orang-orang Karismatik atau Pentakosta, membuat mereka menjadi mahluk yang EXCLUSIVE.  Mereka menjauhkan diri dari kehidupan saudara-saudaranya yang tidak sealiran dengannya.  Belum lagi gaya ibadah yang cenderung aneh, justru dijadikan sebagai Style/peraturan/Liturgi.

Mereka menganggap dirinya suci, sementara orang lain berdosa.  Ketika seseorang keluar dari gerejanya, dan masuk kegereja yang lain, maka orang itu dianggap telah murtad dan jatuh dalam dosa.  Dan banyak lagi hal-hal lain yang membuat orang Karismatik menjadi kelihatan aneh, sehingga diberi gelar manusia planet.

Berikut ini adalah beberapa contohnya:

*  Pada suatu kali ada seorang pemuda, yang sejak kecilnya adalah dari gereja HKBP.  Kemudian dia merantau kekota medan, dan sebagaimana gereja yang populer dan berkembang dikota-kota, ialah gereja Pentakosta atau Karismatik.

Pemuda ini beribadah di gereja GKII.  Lalu pemuda ini menjadi sangat militan, rajin beribadah, menginjil dimanapun dia berada.  Dia menyangkal diri, menjauhi dosa dan kehidupan duniawi.

Lalu suatu kali ketika pemuda ini kembali kekampung halamannya, pemuda ini menjadi sangat berbeda.
Orangtuanya merasa bahwa anak ini menjadi sangat berjarak dengan mereka. Anak ini memang sering memberikan makanan pada orangtuanya, namun anak ini tidak mau lagi memakan makanan dari orangtuanya.

Sebab anak ini merasa dirinya kudus dan suci, sementara orangtuanya masih duniawi dan berdosa, dan jika dia memakan makanan orangtuanya, maka dia akan jadi ketularan najis.


*  Ada seorang ibu yang selama ini selalu suka bergaul dan bersenda gurau dengan teman-temannya.
Lalu setelah ibu ini masuk kedalam satu gereja aliran pentakosta, ibu ini menjadi kelihatan sombong bagi teman-temannya.

Ibu ini seperti menjauhi teman-temannya.  Dia bukan lagi ibu yang ramah, suka bergaul, dan bersenda gurau.
Dia menjadi seorang yang serius, irit bicara, dan irit tertawa.  Tidak lagi suka bergaul, dan tidak lagi suka bercanda.

itu adalah beberapa contoh kecil, yang bisa saya sebutkan pada anda.  Betapa orang-orang Pentakosta atau Karismatik, sering berubah menjadi manusia Aneh.

Lantas benarkah jikalau mengikut Tuhan, maka kita harus menjadi Exclusive, kita harus menjadi seperti ini, seperti itu, agar kita tetap menjadi suci ataupun kudus ?

Dengar apa kata Firman,  bahkan ternyata Rasul Pauluspun menyindir mereka. Mari kita lihat dari kitab 'Roma 10 : 2', baca Alkitab Versi Sehari-hari, agar lebih jelas.

"Saya berani mengatakan bahwa mereka bersemangat sekali mengabdi kepada Allah. Tetapi semangat mereka itu tidak berdasarkan pengetahuan yang dari Allah."



Ho..ho..ho...! Sori bagi saudara-saudara saya dari aliran Karismatik/Pentakosta, jika kali ini saya menguliti style (Dogma) anda.

    Choose :
  • OR
  • To comment
3 komentar:
Write komentar
  1. lucu ini blog menjelekkan penganut agama lain, ketahuilah pentakosta dan kharismatik hanya berbeda tata cara ibadah saja, mereka juga punya pelayanan ke rumah2 , juga memiliki ruang sosial khusus bagi para pendoa syafaat
    , jadi ibadah kepada tuhan itu bukan hanya taat ibadah tradisi saja...!!

    BalasHapus
  2. Perang saudara aja lu, kafir vs kafir kafirun vs musyrikun ha 11X.

    BalasHapus
  3. JGN MENGHAKIMI SUPAYA KAMU TIDAK DIHAKIMI

    BalasHapus